07 November 2019

7 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula. Yuk, Segera Coba!

Mendapatkan uang dari instagram



Instagram merupakan media sosial yang sudah populer sejak beberapa tahun lalu. Seiring dengan perkembangan Instagram, banyak orang mulai memanfaatkannya sebagai sumber pendapatan utama maupun pendapatan sampingan. Cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula sebenarnya tidak sulit. Kita hanya perlu mempraktikkan cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula secara konsisten supaya hasilnya maksimal.

Jadi, jangan menyerah dulu kalau saat ini sedang butuh pemasukan tambahan dalam situasi urgent, ya. Banyak kok seribu satu cara yang bisa kita upayakan untuk mendapatkan rejeki.

Yuk mari kita lakukan tujuh cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula berikut ini agar masalah finansialmu lekas terselesaikan:


Menjadi Admin Instagram 


Rasanya tak perlu deh berkecil hati kalau tidak memiliki akun Instagram dengan jumlah followers banyak. Daripada pusing-pusing mikirin jumlah follower, mendingan kita bisa berikhtiar mendapatkan uang melalui Instagram dengan menjadi admin akun tertentu.

Cobalah mencari lowongan pekerjaan admin Instagram untuk mengelola akun-akun besar. Selain praktis, biasanya pekerjaan ini juga bisa dijalankan secara remote sehingga tidak mengganggu rutinitas yang lain. Udah jelas terbayang kan ya bakalan mendapatkan gaji mingguan atau bulanan bila sudah bekerja sebagai admin.



Membuat Konten-Konten Menarik di Instagram 


Jika kita termasuk orang yang kreatif dan menyukai hal-hal baru, kita bisa loh membuat konten-konten video dan foto menarik di Instagram. Konten-konten tersebut akan membantu meningkatkan jumlah followers secara cepat.




Di samping itu, kita juga berpeluang mendapatkan tawaran paid post dengan bayaran lumayan. Cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula ini pasti menyenangkan karena sejalan dengan passion.



Aktif Menjadi Giveaway dan Kuis Hunter 


Hobi mengikuti kuis rupanya bisa dimanfaatkan untuk memperoleh uang dari Instagram. Coba deh mulai menjadi giveaway dan kuis hunter di waktu senggang. Jangan malas mengakses akun-akun media sosial apa pun yang sedang mengadakan giveaway atau kuis.

Biasanya pemenang giveaway atau kuis akan mendapatkan hadiah menarik seperti uang tunai. Cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula ini cocok bagi teman-teman yang tidak punya waktu luang terlalu banyak karena sibuk dengan rutinitas lainnya.



Bekerja Sebagai Content Planner 


Tak banyak yang tahu kalau akun-akun Instagram populer biasanya menggunakan content planner untuk mengatur jenis konten yang diunggah setiap hari. Biasanya akun-akun perusahaan besar maupun akun bertema khusus memang membutuhkan konten segar secara teratur.

Hal tersebut bisa kita manfaatkan sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula. Carilah pekerjaan sebagai content planner Instagram jika merasa sebagai orang yang kreatif dan peka terhadap perkembangan dunia digital.



Memulai Karier Sebagai Vlogger 




Profesi vlogger kini tengah digandrungi banyak orang karena dianggap menyenangkan dan berpotensi menghasilkan banyak uang. Kita bisa memanfaatkan cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula ini demi menambah pundi-pundi rupiah.

Namun yang perlu diperhatikan, lakukan secara telaten dan merintis karier dari bawah. Pilihlah bidang vlogging yang sesuai dengan minat, misalnya menjadi vlogger di bidang kecantikan, makanan, atau gadget. Menjalani pekerjaan sesuai minat pasti membuat kita selalu bersemangat dan mudah mendapatkan ide-ide kreatif selama berkarier.



Menawarkan Jasa Secara Online 


Akun Instagram kita juga bisa dimanfaatkan untuk menawarkan jasa secara online. Saat ini, banyak sekali bidang pekerjaan yang dapat dijalankan secara online, misalnya desain, penulisan, optimasi website, penerjemahan, hingga input data.

Kita bisa memulai pekerjaan ini sejak followers Instagram masih sedikit. Seiring dengan berjalannya waktu, bentuklah personal branding yang unik dan profesional supaya reputasi makin meningkat. Jika sudah mulai populer di Instagram, nantinya tawaran pekerjaan pun akan berdatangan dengan sendirinya.



Menjual Jasa Fotografi 


Instagram adalah media yang tepat untuk mendukung bisnis jasa fotografi. Sebab kamu bisa mengunggah hasil jepretanmu sebagai portofolio yang dapat dilihat pengguna Instagram lainnya. Foto-foto yang indah dan menarik akan menjadi nilai tambah bagi karier sebagai fotografer.




Bila nantinya followers bertambah dan makin banyak, kemungkinan besar akan ada followers yang tertarik menggunakan jasa kita tersebut. Jangan lupa menetapkan tarif yang bersahabat saat mulai merintis bisnis melalui Instagram, ya.




Cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula akan terasa sulit jika kita terus-terusan menundanya. Mulailah dulu dengan kemampuan yang saat ini kita miliki. Seiring dengan bertambahnya pengetahuan, kita pun bisa memaksimalkan penggunaan Instagram untuk mendapatkan lebih banyak uang.


Sumber referensi : 
https://www.cekaja.com/info/lima-cara-meraup-uang-dari-instagram/

47 komentar:

  1. Wah, ternyata banyak peluang menghasilkan uang di Instagram ya mba. Hayuk lah, digali terus .. :)

    BalasHapus
  2. Bikin giveaway berlum pernah coba, biasany ikutan giveaway hihihi.

    Oiya, saya pernah jadi content creator usaha milik seseorang. Mayan juga, bikin konten caption saja, dapat duit. Fotonya bagian orang lain, kami berbagi tugas :)

    BalasHapus
  3. Temenku bolak/i menang GiveAway dari Instagram, cihuy banget dah. Mungkin kalo ditotal, hadiahnya bisa buat DP rumah qiqiqiqiqi
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Aku percaya, piihan profesi apa pun itu jika ditekuni dari hati, pasti berkah ya, mba.

    Apalagi di era digital, instagram bisa jadi salah satu pilihan!

    BalasHapus
  5. aku pengennya menghasilkan uang dari instagram lewat membuat konten-konten yang menarik dan bermanfaat mbak. cuma agak kurang kreatif aku orangnya, jadi masih kurang menarik sejauh ini konten yg aku hasilkan haha.

    BalasHapus
  6. Saya melakukan beberapa di atas mbak, alhamdulilah ada penghasilan tetap per bulan. Untuk ibu bekerja di rumah, memang bagus banget memanfaatkan medsos untuk bekerja.

    BalasHapus
  7. Sebanyak ini cara mendapatkan uang dari instagram? waaah baru tau lho. Aku baru melakoni beberapa aja rasanya udah seneng banget. Ternyata masih ada banyak peluang lain yang belum kucoba. Makasi sharing nya ya mbak.

    BalasHapus
  8. Bner bngt mba unik justru jarang foto makanan d IG kuliner ternyata enakan buat dijual... Tapi yaitu Blum bisa manage feednya jrang upload... Gk kpegang pdhl cuma punya 2 IG

    BalasHapus
  9. Banyak sekali peluang dari instagram yang bisa dicoba ya mba. Aku sendiri dapat peluang banyak dari Instagram.

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah mbak, akupun pernah merasakan yang namanya mendapatkan pundi-pundi rupiah dari instagram

    Sekarang aku lagi semangat-semangatnya memperbaiki konten di instagram

    BalasHapus
  11. Aku mau apply jadi admin sosmed nih mbak, ada info gak? :)
    Dari Instagram kalau ditekuni bisa menghasilkan ya gak cuma buat upload2 foto aja

    BalasHapus
  12. Aku ini termasuk kaum pemburu giveaway dan kuis di Instagram hehe. Kalau mau usaha bisa ternyata ya dapat uang dari instagram. Banyak peluang pekerjaan Dan usaha. Apalagi jadi selegram. Uhuuy.

    BalasHapus
  13. Kayaknyaa ke 7 cara diatas itu mau aku terapkan bener2 deh, soalnya kayaknya Instagram utk beberapa thn ke depan cari kerja disini masih akan laris manis. Apalagi buat aku yg udah full time blogger gak bs sering keluar rumah. Pgn coba ahh lamar jadi content planner :))

    BalasHapus
  14. banyak cara mendapatkan pundi-pundi uang dari Instagram, selama tau selanya dan istiqomah menjalankannya

    BalasHapus
  15. Salahsatu hal yg ingin aku coba nih mbak. Bisa jadi admin Instagram akun yg sesuai sama tema hobi aku. Jadi bisa enjoy untuk posting hal2 yg relate sama hobihehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rohmah kerennn binggo laah
      Kreatif banget memanfaatkan IG dan socmed
      --bukanbocahbiasa(dot)com--

      Hapus
  16. Ini kudu disiplin dan memonitor secara berkala pergerakan instagram yang dinamis. Jadi admin di akun IG itu berat juga ya Mbak, tapi ya lumayan memang menghasilkan.

    BalasHapus
  17. Dulu ada yang tawarin aku buat jadi admin hehehe kubilang tak sanggup karena aku juja bekerja kalau mantengin terus everyday mba dan utamanya feenya ga cocok wkwkwk yang tadi itu alasan :p

    BalasHapus
  18. Saya tuh beberapa kali kepikiran pengen gelar giveaway, tapi suka gak pede hehehe. Kalau sekarang kayaknya pengen belajar motret lebih bagus lagi buat IG feed

    BalasHapus
  19. mantaplah boleh di ikutin inih

    BalasHapus
  20. Tips mendapatkan uang dari instagramnya bagus banget teh, hihi, dan saya juga termasuk yg suka ikutan kuis di IG dan alhamdulillah suka dapet menang misalnya buku, baju, voucher makan, alhamdulillah lumayan. Pengen coba yg lain, tp kadang seringnya malah stalker jdinya. Mesti menej waktu biar ga kelamaan dan lupa beberes πŸ€—

    BalasHapus
  21. Saya baru tahu ada pekerjaan content planner untuk Instagram ini. Kalau saja saya punya keahlian itu, tentunya tidak akan bekerja kepada orang lain. Akun Instagram sendiri saja yang akan dibenerin dulu. Secara Instagram saya aduh, acak-acakan banget...

    BalasHapus
  22. Ternyata, banyak juga yang harus aku pelajari dari instagram ini.
    Harus mulai membekali diri dengan tip dan trik

    BalasHapus
  23. Aku pakai IG masih buat main-main, belum buat nyari duit yang bener2. Baru ngumpulin polowers ini. Punya sosmed yang menghasilkan tuh nyenengin yaa

    BalasHapus
  24. Waahhh . . dari situ aku simpulkan memang usaha seperti ini harus istiqomah ya. gak gitu kelindes ama yang lain . aaauufft. tapi perlu dicoba nih. ccaaiiyoo

    BalasHapus
  25. Harus konsisten dan disiplin jg ya mba kayaknya...aku masih on off ngurusin IG hahaha.tp thanks tipsnya nanti bisa dicoba mana yg cucok hehehe

    BalasHapus
  26. akkuu penasaran sama kisaran rate atau fee dari masing2 cara diatas mbak hehe.. secara pribadi sih aku belum kepikiran buat dpt uang dri ig tapi boleh juga nih dicoba

    BalasHapus
  27. Cocoklah ya buat ibu2 yg bisa ngerjainnya dari rumah. Tadinya cuma kepikiran jadi admin, ternyata banyak juga ya peluangnya di instagram :)

    BalasHapus
  28. Ternyata bukan cuma di blog saja ya Mbak, di IG pun kita bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah. Ku mau juga ah, tapi tentu untuk bisa berpenghasil di IG juga gak instan.

    BalasHapus
  29. Belajar bikin konten kece dulubah aku biar bisa jadi soaked specialist :)

    BalasHapus
  30. Hari gini medsos memang gak hanya bisa dimanfaatkan buat seneng-seneng aja ya. Tapi juga bisa buat nyari uang. Apalagi Instagram yang populer. Ada banyak cara bisa dilakukan. Duh, aku masih payah nih feed Ig-ku

    BalasHapus
  31. Yang saya bisa pelajari dari postingan Mba Uniek adalah yang penting mulai aja dulu dan konsisten. Karena kalau mau mencari uang melalui internet (media sosial) perlu perjuangan dan kesabaran hehehehe

    BalasHapus
  32. zaman digital cari uang emang bisa darimana aja ya, beruntung banget hiduo di zaman ini

    BalasHapus
  33. Aku belum serius mengurus akun instagramku. Urusan kuter juga nih, kurang telaten, tapi pernah juga menang dapat hadiah. Kayaknya karena sedang beruntung. Kudu belajar dari mba Uniek nih biar dapat uang dari instagram

    BalasHapus
  34. Banyak yang bisa dilakukan ya Mbak untuk jadi selebgram. Btw, jadi admin akun² besar itu ampuh juga menaikkan follower IG soalnya saya suka amati beberapa admin akun memang followernya buayaaak.

    BalasHapus
  35. Banyak juga ya cara mendapatkan rejeki melalui Instagram. Kalau aku sering ikut kuis dan giveaway gitu dan lumayan kadang dapat hadiah buku dan pulsa. Tapi sering kalahnya sih daripada menangnya. Namanya juga lomba dan kuis ya pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

    BalasHapus
  36. Nah ini. Aku pengen deh IG ku menghasilkan uang mba. Thanks sharenya yaa

    BalasHapus
  37. Awal muncul instagram nggak langsung bikin akun, diajak masih ogah-ogahan tapi lama-lama tertarik dan ternyata memang banyak peluang dapat penghasilan ya di instagram

    BalasHapus
  38. Banyak cara sekarang ya memanfaatkan akun media sosial untuk tambahan penghasilan. Tinggal kitanya aja lagi pinter-pinter lihat peluang dan upgrade pengetahuan juga, Mbak. Ngomong-ngomong, fotografi sekarang juga bisa jadi modal utama untuk buka peluang kerjaan di media sosial ya

    BalasHapus
  39. Wah ternyata Instagram yang dikelola dengan bail bisa menghasipkan pundi2 rupiah yang lumayan ya mbak Uniek

    BalasHapus
  40. Sering merasa lelah dengan pergerakan sosial media, kak Uniek.
    Mungkin aku harus cari komunitas yang juga bertemu langsung buat belajar bareng yaa...
    Biar ada post-post seru yang bisa ditampilkan di feed.
    Huuhuu~

    BalasHapus
  41. Noted mba...pengen nih nambah penghasilan dr ig tp blm bisa konsisten nih

    BalasHapus
  42. Instagram memang bisa jadi ngasih penghasilan ya, Mbak asal kita tahu deh caranya. Bikin konten menarik dan konsisten itu ternyata nggak mudah...hiks. Kadang masih suka labil ngisis feed IG, jadi masih gado-gado g jelas hiks

    BalasHapus
  43. Mendapatkan uang dari instagram bisa dibilang cukup susah-susah gampang juga mbak. Susahnya kalau gak nemu jalan, gampangnya kalau punya kenalan yang bisa ngerekomendasiin kita.

    BalasHapus
  44. Paling minat sihhhh jadi Photographer kalo bisa heheh

    tapi semakin kesini, saingannya semakin ketat.. mesti work smarter nih.

    BalasHapus
  45. aku lagi pengen jadi konten planner juga nih tapi blum ada yang percayain buat aku aturin kontennya hahaha
    tapi layak di coba ya , menantang juga ini

    BalasHapus