19 November 2019

Menjadi Ibu yang Selalu Bahagia dan Sehat, Mungkinkah?

Herbadrink Lidah Buaya


Jadi ibu tuh nggak boleh sakit!

Pernah nggak sih dengar atau baca pernyataan itu?  

Kadang kalau dipikir-pikir ulang, ya masak seorang ibu tak bisa lelah ataupun jatuh sakit ya. Ibu kan juga manusia, bukan bionic woman. πŸ˜‰

Boleh dibilang  ibu tuh udah kayak ensiklopedia, buku diary, sekaligus maps berjalan. Nggak percaya? Coba, adakah yang tidak pernah mendapatkan atau mendengar pertanyaan seperti ini :

Ma, enaknya sepeda Adek diparkir di mana?

Mami, hari ini aku sekolah pake seragam yang mana?

Ummi, benarkah empat kali empat sama dengan harus dibalas?

Hahahaaa... pasti sering ya tau pertanyaan-pertanyaan di atas. Pertanyaan yang sungguh fantastis. Mulai dari menempatkan suatu barang, baju apa yang harus dikenakan, hingga pertanyaan-pertanyaan aneh, menuntut seorang ibu menjadi pahlawan super keluarga yang tau semua jawabannya.

Bangga juga sih, semua orang di rumah menganggap ibu paling pintar kaaan... Nyatanya semua orang bertanya kepada ibu. 😁

Ibu hadir di segala cuaca. Seorang ibu harus selalu siaga menghadapi berbagai  kejadian, mulai dari berbagai pertanyaan hingga menangani aneka masalah. Sama sekali bukan pekerjaan remeh lho ketika anak bertanya harus parkir sepeda anak di mana. Gimana, kurang penting apa lagi coba peran seorang ibu?

Entahlah. Sebenarnya pernyataan di atas lebih ke arah bangga atau desperate. πŸ˜‚πŸ˜‚

Maunya sih ya, selalu bisa fit di setiap suasana. Berbagai tugas di rumah maupun di kantor (bagi ibu bekerja) sudah menanti untuk diselesaikan. Ibaratnya tugas seorang ibu tuh 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu. Nggak ada tuh jatah cuti weekend maupun cuti sakit.

Tapi namanya manusia, tentu saja ada kemungkinan terkena masalah kesehatan. Nah, kaum ibu perlu punya trik agar selalu bahagia dan tak mudah sakit.



7 Tips yang Layak Diterapkan Agar Ibu Selalu Bahagia dan Sehat



7 Tips Bahagia & Sehat, source : psychologytoday.com


1. Jangan Lupa Sarapan


Saat pagi hari jelang sekolah, siapakah yang paling ribut soal sarapan?

Ibu lah yang suaranya terdengar hingga ke seluruh penjuru rumah, tak lelah mengingatkan buah hati untuk sarapan. Jika anak harus sarapan, apakah Ibu juga melakukan hal yang sama?

Banyak yang bilang paling enak mengawali hari dengan ngopi. Padahal, sarapan yang sehat jauh lebih dibutuhkan oleh tubuh agar bisa terus beraktivitas sepanjang hari.

Ingat ya Mom, awali hari dengan sarapan. Jangan percaya kalau orang bilang awali hari dengan senyuman. Ntar jam 9 udah lemes kalau cuma senyam-senyum aja. πŸ˜‰


2. Konsumsi Makanan Sehat


Di antara padatnya aktivitas, tak jarang orang menyepelekan jenis makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Bisa jadi terlalu berminyak, terlalu manis, bahkan dengan porsi yang berlebihan. Dengan alasan agar tetap kuat, tak jarang seorang ibu mengkonsumsi aneka jenis makanan yang memiliki resiko bagi kesehatan tubuhnya.




Sesekali menikmati hidup dengan makan aneka jajanan pinggir jalan tuh fine saja. Hanya saja, setiap orang sudah paham berbagai resiko yang ditimbulkan dari makanan yang tidak jelas bahan dan proses memasaknya. Ingat kan jika ibu sering pesan gini ke anak-anaknya : JANGAN JAJAN SEMBARANGAN YAAA...  Betul? Terapkan hal yang sama ke diri kita ya, Bu.

Sebaiknya perbanyak makan sayur dan buah. Bagi yang suka dengan makanan berbahan gandum, bisa membatasi jumlah konsumsi per harinya. Tidak ada yang melarang kita untuk menyukai jenis makanan tertentu. Namun, berlebihan dalam segala hal tentunya tidak baik, termasuk berlebihan makan.


3. Rutin Olahraga


Setiap hari sudah padat jadwal nih buibu? Apakah itu? Rapat wali kelas, meeting dengan boss di kantor, atau janjian dengan klien?

Jika diri kita menganggap semua jadwal di atas penting, maka menentukan jadwal olahraga yang teratur pun juga sama pentingnya. Kadang kita lupa untuk menempatkan porsi olahraga ini dalam kegiatan harian.

Ketika badan jadi tidak fit karena kurang olahraga, semua jadwal penting di atas bisa enggak ke-handle semua akhirnya. Yuukk.. jadwalkan olahraga rutin setiap hari. Manfaatkan beberapa menit dalam sehari untuk menggerakkan tubuh dengan berbagai gerakan olahraga ringan.


4. Cukup Minum


Kondisi ruangan dengan menggunakan Air Conditioner (AC) sering membuat kita lupa untuk minum. Sejuknya ruangan bikin tubuh tidak mengirimkan sinyal haus ke pusat saraf.

Tapi jangan salah loh, kadang meskipun kita tidak merasa haus, tanda-tanda seperti dehidrasi bisa menyerang para ibu yang saking sibuknya beraktivitas sampai lupa minum. Kekurangan cairan ini bisa menyebabkan sakit kepala, lelah dan lemas.

Minumlah cukup air putih, paling tidak 2 liter sehari atau 8 gelas ya para ibu. Tak mau kan ya ketika sedang melakukan pekerjaan penting malah badan terasa letoy tak bertenaga.


5. Tidur yang Cukup


Padatnya aktivitas harian seorang ibu layak diimbangi dengan istirahat yang cukup. Sebisa mungkin jangan biasakan begadang. Tidur yang cukup akan membantu tubuh untuk meregenerasi sel-sel tubuh yang bisa jadi mengalami kerusakan akibat aktivitas tubuh yang berlebihan.

Tidur yang cukup juga membantu para ibu untuk menjaga suasana hati agar tetap nyaman dan terkendali. Selain itu, tubuh yang segar setelah tidur, akan membuat si pemilik tubuh tidak rentan stress.


6. Me Time


Bukannya tidak mungkin seorang ibu butuh 'me time' dalam kesehariannya. Setelah 24 jam hari secara terus-menerus 'dihajar' aktivitas tiada henti, pada waktu tertentu seorang ibu juga butuh menikmati waktu rileks.

Bentuk 'me time' ini bisa bervariasi. Aktivitas simpel seperti menikmati mandi tanpa gangguan anak-anak, facial dan mencoba skincare yang lagi hype, membaca novel kesukaan, dan lain sebagainya bisa memberikan efek menenangkan. Coba deehh...


7. Selalu Berpikir Positif


Aaahh... jadi ibu mah emang bakalan capek. Nggak ada istirahatnya.

Pernahkah mengeluh seperti di atas? Mari kita lihat kondisi seorang perempuan yang amat mendambakan kehadiran buah hati. Namun setelah bertahun-tahun melakukan ikhtiar, dia tak kunjung mendapatkannya. Masihkah kita kurang bersyukur akan kehadiran buah hati yang dalam keseharian seperti menguras tenaga dan pikiran?

Merasa lelah itu adalah hal yang manusiawi. Mari kita kelola rasa lelah itu agar menjadi lillah. Pikiran yang positif akan mampu menghalau segala rasa tak enak tadi dan mengubahnya menjadi rasa syukur yang mendalam atas segala karunia yang telah kita miliki.



Bahagia dengan Pencernaan yang Sehat 



Saat kita makan, selain bertujuan untuk menghilangkan rasa lapar, tentu saja kita juga ingin sehat. Lambung kita bukan tempat sampah dimana segala macam makanan bisa kita tuang ke dalamnya.

7 tips bahagia dan sehat di atas tadi sangat tepat untuk diterapkan untuk menjaga kesehatan. Ya, kesehatan tubuh kita berawal dari kesehatan saluran pencernaan. Tepat sekali bila kita istiqamah menjalankan tips di atas tadi.

Selain mengonsumsi sayuran dan buah yang biasa kita dapatkan di warung ataupun pasar, ada pula tanaman yang bisa kita gunakan untuk menjaga kesehatan fungsi pencernaan kita. Pernah menikmati lidah buaya?

Jangan salah lhooo.. tanaman yang kelihatannya sepele ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.




Saat mencari informasi tentang manfaat lidah buaya dari web herbadrinknatural.com, dapat diketahui berbagai manfaat seperti yang ditunjukkan oleh infografis di atas.

Nah, salah satu permasalahan yang harus dihadapi ketika hendak mengonsumsi lidah buaya adalah tidak semua tempat belanjaan menyediakan tanaman ini. Jika ingin menanam sendiri sih bisa ya sebenarnya, namun tak semua orang memiliki cukup waktu dan kesabaran untuk merawatnya.

Saat berbelanja di salah satu minimarket, aku menemukan produk Lidah Buaya dari Herbadrink. Langsung ambil untuk stok di rumah, bisa dijadikan bekal menjaga kesehatan saluran pencernaan dan melancarkan buang air besar (BAB). Kebetulan banget nih, sebelumnya aku memang memiliki masalah BAB yang tidak teratur.

Ketika BAB tidak lancar, bawaan tuh perut jadi begah dan emosian. Mau ngapa-ngapain serba salah. Anak dan suami tidak salah apa-apa bisa jadi sasaran emosi.




Sari Lidah Buaya dari Herbadrink ternyata Sugar Free loohh... Saat membaca ingredientnya, jadi legaaaa rasanya. Lidah Buaya Herbadrink Sugar Free diproduksi tanpa pengawet dan menggunakan Sukralosa yang merupakan pemanis buatan tanpa kalori.

Sukralosa tidak memiliki efek pada metabolisme karbohidrat, kontrol glukosa darah jangka pendek maupun jangka panjang, ataupun pelepasan insulin. Sukralosa diperbolehkan penggunaannya pada makanan dan minuman di hampir 80 negara termasuk Indonesia dan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Oke lah yaaa... varian Lidah Buaya dari Herbadrink ini aman dikonsumsi oleh seluruh keluarga.

Cara menikmati Lidah Buaya Herbadrink ini sangat mudah. Yang paling sering kulakukan adalah dengan menyajikannya seperti ini :

  • Es Lidah Buaya. Larutkan 1 bungkus Lidah Buaya Herbadrink dengan segelas air putih biasa ataupun dingin. Tambahkan es batu untuk mendapatkan kesegaran yang maksimal. Diminum begitu saja tanpa es batu pun sudah nikmat.
  • Es Jelly Lidah Buaya. Larutkan 1 bungkus Lidah Buaya Herbadrink dengan segelas air. Masukkan jelly rasa kelapa yang telah diserut dengan bentuk seperti serutan kelapa muda. Tambahkan pula potongan jelly rasa buah lainnya, misal strawberry, jeruk, anggur atau melon. Berikan tambahan es batu untuk menambah kesegaran.



Tak hanya ibu yang bakalan gemar menikmati kedua sajian Lidah Buaya Herbadrink ini. Anak-anak pun jadi ikutan gemar mengonsumsi minuman lidah buaya tersebut. Alhamdulillah, tak hanya ibu yang bakalan sehat dan bahagia. Anak-anak pun jadi ikut gembira ketika menikmati minuman yang bercita rasa segar ini.

Selain varian Lidah Buaya, Herbadrink juga menyediakan Sari Jahe, Temulawak, Kunyit Asam, dan Wedang Uwuh. Semuanya serba praktis, tinggal seduh atau larutkan saja dengan air, siap untuk segera dinikmati. Berbagai manfaat yang menyehatkan pun ada di hadapan mata.

Adakah penggemar lidah buaya sepertiku? Sudah coba Lidah Buaya Herbadrink Sugar Free di rumah? Yuuuk... share resep minuman lidah buaya andalanmu.

82 comments:

  1. Istilah "emak ngga boleh sakit" memang muncul otomatis karena dalam keluarga emak pasti selalu diandalkan. Kalau emak sakit, jatuhnya nggak ada masakan mba hehehe
    Pengalaman kalau ibuku sakit, dirumah pasti gitu mbak, gak ada masakan tersaji :D

    ReplyDelete
  2. Aduh itu es jelly lidah buayanya menggoda banget. Paling suka minum yang lidah buaya ini siang-siang, saat pukang jemput sekolah. Khan lagi panas2nya tuh. Langsung terasa adem deh

    Btw jadi ibu itu ya memang seru
    Harus multitasking. Dan ya, gak boleh sakit

    ReplyDelete
  3. Semangat mom... Sekeluarga di rumah sakit bisa dirawat sama seorang Ibu. Tapi 1 ibu sakit, sekeluarga bingung semua. Makanya Ibu di rumah selalu bilang, "Doain mama sehat terus"

    ReplyDelete
  4. Duh seger banget es jely lidah buaya nya Mbak. Aku jadi ngiler

    ReplyDelete
  5. Benar sekali Mbak, sebagai seorang ibuk kita memang harus selalu sehat hehe.

    ReplyDelete
  6. Terimakasih banyak sudah berbagi informasi yang sangat bermanfaat ini Mbak.

    ReplyDelete
  7. Wah, Herbadrink ini memang andalan banget ya Mbak.

    ReplyDelete
  8. Wah praktis banget ya Mbak, bisa memudahkan kita ketika ingin mengkonsumsinya kapan saja.

    ReplyDelete
  9. Wah mudah banget ya Mbak cara penyajiannya, jadi ingin nyobain juga nih hehe.

    ReplyDelete
  10. Belum pernah ngicipin minuman Lidah Buaya, kelihatannya seger banget yaa...

    ReplyDelete
  11. Es jelly lidah buayanya menggiurkan mba, jadi pengin cobain nih. Sehat sehat ya kita dengan Herbadrink. aamiin

    ReplyDelete
  12. Sepertinya tips bahagianya bisa diaplikasikan buat yang belum ibu-ibu juga nih ya, bund kaya Ujame hehhe
    Bener banget sih itu, ada input dari dalam dan dari luar. Berfikir positif juga salah satu koentji supaya bahagia~~~
    Anw, es jelly lidah buayanya menggoda banget buuunddd...

    ReplyDelete
  13. Uenaaakk banget ini segerrrr
    aku suka dgn semua varian Herbadrink, terutama yg sari jahe.
    biar makin setrooong, semua kudu rajin minum Herbadrink ya

    ReplyDelete
  14. Tips menjadi ibu yang selalu bahagia dan sehatnya oke semua nih.

    Eh by the way, saya koq setiap hari suka cari me time - dalam hal ini menulis, yak ... apakh diriku kurang bahagia? :D

    ReplyDelete
  15. syegaaarrrr!!!
    Terbayang-bayang langsung. padahal ini saya bacanya pas tengah malam loh, entah mengapa saya jadi ngiler pengen minum yang segar-segar kayak gini.

    Btw setuju banget mba, jadi ibu nggak boleh sakit.
    Kalau sakit, pause dulu sakitnya, anak-anak harus diurus hahaha

    Makanya menjaga tubuh sehat itu wajib ya, salah satunya pikiran harus bahagia dan makanan juga sehat :)

    ReplyDelete
  16. Bangun tidur awali dengan senyuman, habis itu sarapan dong haha. Yang masih belum kulakukan tuh olahraga teratur, masih suka males2an hiks. Herbadrink yang ada di rumah itu yang temulawak dan jahe, yang lidah buaya aku belum pernah coba. Ntar kapan-kapan mau cobain ah, segeeeer banget diminum saat hawa panas ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. senyumnya ke siapa mbak hihihi? aku mah gak langsung sarapan sih masak dulu yang penting anak dulu. Padahal sebagai ibu penting juga ya sarapan teratur

      Delete
  17. Wow panas-panas gini lihat pink-pink seger.. Ehm nomor 2,3 sama 7 tuh daku susah konsisteen huhuhu..

    ReplyDelete
  18. Hahahahaha. Aku ngakak di bagian Ummi apakah empat kali empat sama dengan harus dibalas. πŸ˜‚

    Buatku yang harus dijaga banget biar tetep waras; cukup tidur dan cukup makan. Minimal itu, kalo bisa semuanya super bahagia. 😁

    Lidah buaya masuk sayur, enak nih buat kudapan waktu sore sambil ngobrol dg suami. Aku ga pernah ngudap lidah buaya karena enggak telaten dan risih dengan lendirnya. Hahaha. Jadi pengen beli herbadrink lidah buaya, praktis banget kayaknya.

    ReplyDelete
  19. Me time sih harus hihihi... dan di pagi nan panas ini esnya sungguh menggoda

    ReplyDelete
  20. Bisa kok jadi ibu sehat dan bahagia...seimbangkan kumpul2 dengan yg sefrekuensi banyak ketawa, makan sehat dan olahraga hehehe

    ReplyDelete
  21. Ini juara banget emang rasanya ya mba.. palagi dipakein es batu dan diminumnya siang-siang. Wuaaahn maknyuss tenan.

    ReplyDelete
  22. Betul sekali mba jadi ibu emang ga boleh sakit, sekalinya sakit wasalam deh hahaha...untuk urusan tidur aku masih menganut aliran begadang entah kenapa sekarang jadi susah tidur padahal yang difikirin ga ada wkwkwk..

    aku udah coba herbadrink emang enak dan segarr

    ReplyDelete
  23. Me time dan berpikir positif tuh emang penting banget mba. Senangnya lagi jika ada support system yang baik di keluarga sehingga ibu pun terbantu ya mba

    ReplyDelete
  24. Super Women atau Wonder Women ya gak boleh sakit hihihi, tapi bener juga sih kadang kalo ibu sakit banyak yang terbengkalai beberapa urusan.

    Di awalai dengan sarapan, tapi aku baru bisa sarapan kalau anak-anak & suami udah pergi kerja padahal gak bagus ya kalau terlalu siang waktu sarapannya. Biar sehat makanan juga harus dijawa termasuk makanan yang cukup serat. eh tapi ada herbadrink lidah buaya yang bisa bantu cukupi serat ya

    ReplyDelete
  25. Tidur bagiku udah merupakan me time yang berharga, maksudnya tidur siang, mbak. Kalo malam pas lembur gitu kan paginya mesti ngantuk. Etapi kalo me time nya minum kesukaanku macam Herbadrink Wedang Uwuh gak nolak juga sih. Gitu aja udah bikin aku bahagia, sambil baca novel atau nonton film thriller, uhhhh favorit banget lah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo skg, ngeblog bisa jadi me time ku juga..po meneh dicepaki herbadrink & nyamikan.. mantaaaab...

      Delete
  26. Seger itu minumannya. Dan bisa dianggap sebagai me time kalau menikmati minuman Herbadrink yang lidah buaya. Pikiran jadi relax lagi, deh. Insya Allah jadinya sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Prinsip saya, "Happy Mom, Happy Family" hehehe. Tetapi, memang benar. Harus ada upaya supaya tetap bahagia

      Delete
  27. Ini ya tip ibu bahagia. Boleh juga nih di bookmark dulu buat bekal nanti hihi.

    ReplyDelete
  28. aku juga suka minum herbadrink, rasanya enak dan praktis, aku biasanya jahe atau beras kencur, kalau lidah buaya kok malah baru tahu ya, makasih infonya

    ReplyDelete
  29. Ternyata herbadrink ada rasa lidah buaya juga ya. Kirain hny yg mix rempah2 aja

    ReplyDelete
  30. Duuuh..swegeeeeer.. langsung pengen nyari herbadrink deh besok. Haha.. BTW, infografis manfaat Lidah Buaya itu keceeee...

    ReplyDelete
  31. Deuuh kayaknya seger sekali minuman herbadrink-nya. Apalagi di tambah jelly dan es batu. Waah segeer!

    ReplyDelete
  32. Setrlah beneran menjadi ibu, saya benar2 membuktikan bahwa jadi ibu seolah emang gak boleh sakit
    Kalaupun sakit harus tetep menjalankan profesi sebagai ibu wkk ehh maaf mb jd curcol
    Btw resepny boleh dicoba ini mb biar tetep fit di tengah kerjaan n cuaca seperti ini

    ReplyDelete
  33. Boleh juga nih tipsnya Mbak. Emang ya tuntutan jadi IRT kudu sehat selalu, nggak boleh sakit. So untuk menjaga kesehatan tubuh kita harus menerapkan gaya hidup sehat plus konsumsi minuman sehat yang segar, alami dan sehat seperti herbadrink ini juga bisa jadi pilihan yang tepat ya Mbak.

    ReplyDelete
  34. Maaakk, akoh mauuukkk es jelly lidah buaya-nyaaa
    Suegerr plus banyak manfaat banget ya Mak

    ReplyDelete
  35. Pas banget tips nya mba uniek. Saya termasuk yang kalau ga sarapan jadi kurang kewarasan. Hehehe. Tapi saya penasaran sama minum an rasa lidah buaya ini

    ReplyDelete
  36. Ibu sehat sekaligus bahagia, goals banget ya mbak. Suegerr banget lihat es lidah buayanya, jd pengen coba, blm pernah nih mb cobain varian lidah buaya dlm minuman

    ReplyDelete
  37. kalau buat saya sih cukup 3 mbak, me time, makan enak, tidur enak wkwkwkk pasti saya happy dan ga cranky lagi :)

    ReplyDelete
  38. sehat, segar, semangaat dan bahagia ..aku pun pengeen menjadi ibu yang seperti ini..dan minuman kesehatan yang satu ini memang membantu sekali yaaa

    ReplyDelete
  39. Setuju mbak.. Jadi ibu yang bahagia dan juga sehat itu penting banget. Oiya, seger banget itu es lidah buayanya. Pengen ngicipin. ..

    ReplyDelete
  40. Jadi ibu-ibu memang gak bisa dientengkan, ya. Sebag kita yang menurus orang-orang rumah. Kalo kita gak sehat dan gak bahagia, bisa dipastika serumah bakal kacau. Boleh-boleh nih nyobain Herbadrink Lidah Buaya ini. kepengen sehat dan bahagia juga kayak Mbak Uniek deh :)

    ReplyDelete
  41. Aduh... Aku masih kurang semua itu πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ apalagi sekarang males banget mau sarapan 😁
    Keknya seger banget nih bikin es pakai resepnya Mba Uniek, apalagi lagi panas banget di sini, bikin emak makin stres rasanya. Minum lidah buaya dapat segarjya dapat manfaatnya juga

    ReplyDelete
  42. Setuju... sarapan itu penting..jadi Ibu itu kudu baqah biar semua bisa teratasi dan ngomong-ngomong es jellynya sungguh menggoda jadi pengen ikutan nyeruput.. aaahhh.....

    ReplyDelete
  43. Emang ya, kalau anak atau suami sakit, kerjaan rumah tetep bisa dihandle. Tapi kalau mamak yang sakit, buyar sudah semuanya.
    Tapi mamak juga harus punya waktu untuk diri sendiri buat menjaga kewarasan. Nyantaj sambil minum es lidah buaya tuh udah bahagia rasanya.

    ReplyDelete
  44. Insya Allah ibu itu bisa terus bahagia asalkan semua dikerjakan dan berjalan dengan seimbang kalau menurutku. Padahal jadi seorang ibu tantangan banget dan ngerasain banget setelah menjadi ibu. Berasa waktu 24jam kok kurang sih. heheheee....

    ReplyDelete
  45. Yang suka ku lewatkan biasanya tidur cukup itu, suka banget begadang hiks. Syukurnya yg lain udah ku kerjakan dgn rutin seperti olahraga, minum dan me time. Kalo pola yg lain ku langgar juga, bahaya. Hihihi

    ReplyDelete
  46. Selalu berfikir positif emang penting banget ya mba jadi kita selallu menadang hal semua positif soale klo pikiran negatif yang ada malah jadi penyakit juga. Btw aku juga suka tuh herbadrink apalagi diminum dingin.

    ReplyDelete
  47. aku suka lidah buaya mba, baru tau kalau herbadrink ternyata punya varian lidah buaya juga, selama ini taunya cuma yang jahe doang. maaci lohh infonya, buru2 cobain ah, sesuka itu sama semua yang berbau lidah buaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya samaaaa baru tahu kirain hanya wedang jahe ajah. terus makasih udah ingetin selalu sarapan mbak uniek, betul...saking riweuh nya sampai sarapannya jd makan siang

      Delete
  48. Di rumah ibuku tu banyak lidah buaya. Dulu seringnya aku pakai maskeran buat ngilangin kulit belang haha. Trsu suatu hari ibuku dapat resep es lidah buaya dan bikin deh. Kalau aku gak iso, jd yawda kalau lagi pengen es lidah buaya pakai Herbadrink aja, praktis hahaha

    ReplyDelete
  49. Aku belum nyobain yg Harbadrink lidah buaya ini. Yang es jeli lidah buaya itu bisa nih dicoba di rumah.

    ReplyDelete
  50. Nah iya benar banget tuh Mba, jadi Ibu musti Bahagia. Aku jg sering banget dengar, jadi Ibu Tidak boleh Sakit. Makanya rajin minum Herbadrink. Aku suka yg rasa Jahe

    ReplyDelete
  51. me time sama terus berpikir positif kasih manfaat yang besar banget untuk kebahagiaan seseorang ya.

    btw lidah buaya itu, aku suka makan pas di rumah. dibuatin sama mama hehe

    ReplyDelete
  52. Sejak jadi emak2, cukup tidur sesuatu yang mevvah mba. Apalagi skrg anak 2, semakin mahal itu waktu tidur πŸ˜‚

    ReplyDelete
  53. Kalau aku selalu menyediakan waktu untuk me time, karena perempuan dan seorang ibu itu tetap butuh me time.

    ReplyDelete
  54. Es Jelly Lidah Buaya nya terlihat menggiurkan di tengah cuaca Surabaya yang terik panas. Walaupun sugar free rasanya enak ya mba, malah sehat.
    Sesibuk apa pun pengennya sehat terus kaya wonderwoman gitu ya mba. Hihihi

    ReplyDelete
  55. Lidah buaya ini tanaman yang serba lengkap manfaatnya yaa..
    Dari mulai untuk rambut, kulit hingga bisa di konsumsi juga.
    Segarnyaaa~

    ReplyDelete
  56. Aku termasuk yang percaya mba kalau Ibu happy anaknya juga pasti happy.
    Btw aku juga suka herbadrink lidah buaya mba, bantu banget buat melancarkan pencernaan. Ternyata bisa dimacem-macemin gitu ya minumnya, ah jadi mupeng bikin es jelly lidah buaya juga. πŸ˜†

    ReplyDelete
  57. Benar sekali sarapan itu sangat penting dan menjadi ibu sehat itu erat kaitan dengan gizi... Tapi aku belum pernah nyoba sari lidah buaya dari konimex ini, selalu penasaran dengan rasanya

    ReplyDelete
  58. waaah jd anak2 pun boleh cobain enak nan segarnya herbadrink lidah buaya yak. saya kira hanya untuk orang dewasa

    ReplyDelete
  59. Aku orang yang selalu suka dengan produk dari Lidah Buaya. Mau itu skin care atau pun food and beverages. Aku penasaran dengan Herbadrink Lidah Buaya ini. Kudu nyoba deh...

    ReplyDelete
  60. bener banget mbak, klo emak sakit, satu rumah pada galau smua, itu es lidah buaya enak banget segerrr

    ReplyDelete
  61. beberapa tips sehatnya udah diterapkan namun ada juga yang belum. salah satu yang diterapkan ya konsumsi herbadrink lidah buaya, rasanya enak, asam-asam segar gitu deh

    ReplyDelete
  62. Buat saya sendiri kunci utama buat ibu happy terus itu me time dan keep positif terus walau masih susah untuk diterapkan

    ReplyDelete
  63. Jadi ibu memang itu harus sehat lahir batin dan yang penting harus selalu bahagia yah. aamiin/

    ReplyDelete
  64. Terima kasih Mba untuk tips2nya, sangat bermanfaat buat nanti aku tetap terapin kalau udha punya anak, karena saat ini aku sudah diterapkan semuanya, tinggal tetep pertaha kan pas udah jadi ibu

    ReplyDelete
  65. waaaaah berpikiran positif itu emang penting banget ya maaaak. hehe. wah segernya es lidah buaya herbadrink, diminum siang hari bolong pastinya super seger banget yaaaaa

    ReplyDelete
  66. Aku pengeeen coba banyak minuman herbal yang menyegarkan kayak begini

    ReplyDelete
  67. Tips nomor 3 dan 6 nih yang masih kurang. Duuuh, kudu mulai dilakuin deh. Biarbisa jadi ibu bahagia ya

    ReplyDelete
  68. Aduh lezatnya mba Uniek, bikin ngiler ada esnya seger banget. Warnanya pink pula hmmm. Herbadrink ga hanya seger tapi bikin buger

    ReplyDelete
  69. Bener bnget tips2nya mba unik Aku baru nih Ada Rasa lidah buaya bnyak manfaatnya bngt buat tubuh mau coba Juga nih minum rutin

    ReplyDelete
  70. Sarapan dan tidur yang cukup itu emang perlu untuk kita bisa tetap happy selalu ya memjadi ibu.. Apalagi ada herbadrink ini

    ReplyDelete
  71. Setuju pake banget, kalo seorang ibu itu emang gak boleh sakit, aku setuju kita kudu nerapin ke-7 tips diatas, supaya hidup kita balance, sehat dan bahagia ya.

    ReplyDelete
  72. Me time butuh dan perlu banget buat ibu
    Btw jus jelly Herbadrink lidah buaya seger banget mbak. Uwuuuhh
    Smeoha tetap sehat selalu Mbak Uniek

    ReplyDelete
  73. sejak jadi ibu dari point itu yang kurang kayaknya kurang tidur, hihi.. tapi emak emak itu sedikit ngelenyap juga udah untung.. hehe

    ReplyDelete
  74. Yaampun seger banget mbak, lihat resep buat minuman lidah biaya aku langsung kepikiran pengin buat juga hari ini, setau aku Herbal Drink cuma ada rasa Temulawak ternyata menghadirkan banyak varian rasa ya mbak

    ReplyDelete
  75. Emang ya ibu dilarang sakit. Kalau lagi sakit amburadul dah rumah dan segala isinya. Paling sering lupa nih soal sarapan. Ntar jam 10 keliyengan baru ingat kalau belum sarapan hehe.

    Es lidah buaya pakai herbadrink lidah buaya enak banget nih panas-panas gini. Seger.

    ReplyDelete
  76. Bayangin setelah konsumsi herbadrink jadi sejuk dan segar kembali badannya.
    Tapi yang rasa lidah buaya aku belum coba Mbak

    ReplyDelete
  77. Saya biasa mengkonsumsi herbadrink kunyit asam, kalau yang lidah buaya belum pernah. Dulu pas tugas ke kalimantan, dikasih oleh-oleh sari lidah buaya. Saat itu heran banget, masa lidah buaya bisa dibuat minuman

    ReplyDelete
  78. Luar biasa ya peran seorang ibu,dan emang bener sih ibu nggak boleh sakit. soalnya kalau ibu sakit, urusan rumah tangga bisa berantakan. Aku belum pernah nyobain minuman lidah buaya herbadrink lho mbak. selama ini paling cobanya yang varian jahe aja. Jadi penasaran sama rasanya. Kauanya seger ya diminum siang2 pas panas.

    ReplyDelete