23 Oktober 2020

STIE YAPAN Masuk Daftar Universitas Swasta Terbaik


stie yapan


Ngobrolin soal pendidikan nih di saat pandemi gini menjadi satu hal yang berbeda. Sudahlah merencanakan sesuatu, ternyata harus bisa mengatur ulang rencana terkait pendidikan pada kondisi masih harus belajar di rumah gini.

Untuk para orangtua maupun lulusan sekolah menengah atas, adakah yang hingga saat ini masih memiliki minat tinggi untuk memilih kampus dengan konsentrasi pendidikan di bidang ilmu ekonomi? Jika YA, yuk boleh dong simak sebentar salah satu kampus yang masuk daftar universitas swasta terbaik di Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YAPAN adalah salah satu sekolah swasta yang masuk ke dalam daftar sekolah swasta yang terbaik kualitasnya. Hal tersebut tentunya terjadi bukan tanpa alasan. Banyak orang yang mencari info pendaftaran baru kampus STIE YAPAN untuk kebutuhan mereka masuk ke dalam sekolah tinggi yang bergengsi tersebut. 



Cara Mendaftar Di STIE YAPAN Secara Online Dari Rumah Saja 


Untuk mendaftar di STIE YAPAN, bisa langsung aja ya menuju website resmi milik STIE YAPAN. Ada laman khusus penerimaan mahasiswa baru yang berisi opsi login PMB dan panduan PMB yang terdiri dari 3 langkah. 

3 langkah tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Pilih jalur pendaftaran untuk masuk ke dalam STIE YAPAN ini. Agar supaya proses pendaftaran bisa dilakukan dengan mudah, maka pastikan untuk mengetahui dengan baik apa saja info tentang jalur pendaftaran yang ada. Apakah harus dengan jalur reguler saja atau ada jalur khusus yaitu melalui beasiswa. 
  2. Mengisi formulir pendaftaran dengan data yang sesuai dengan kartu identitas yang terbaru dan masih berlaku. Mengenai tahap ini, tolong perhatikan ya, harus benar-benar bisa mengisi formulir dengan data yang sesuai agar pendaftaran bisa diproses secara cepat dan baik.
  3. Mendapatkan akun pendaftaran. Akun pendaftaran inilah yang kemudian akan digunakan untuk melakukan pendaftaran online serta mengikuti semua program yang diselenggarakan oleh pihak STIE YAPAN. 



STIE YAPAN Masuk Ke Dalam Daftar Universitas Swasta Terbaik 


Masuk ke dalam daftar universitas swasta sebagaimana yang dilakukan oleh STIE YAPAN bukanlah prestasi yang mudah untuk dicapai. Namun STIE YAPAN berhasil membuktikan bahwa kualitas mereka memang yang terbaik. Banyak keunggulan yang dimiliki oleh STIE YAPAN dalam menjalankan program studi mereka. 

Di STIE ini terdapat 3 program studi yaitu program studi manajemen, program studi akuntansi dan program studi magister manajemen. 

Yuk kita bahas satu-satu secara umum tentang ketiga program studi tersebut. 


1. Program studi manajemen 


Lulusan program studi manajemen bisa mengembangkan profesi di bidang wirausaha, organisasi bisnis dan nirlaba atau dosen serta tenaga pengajar di lembaga akademik serta jenis profesi terkait bisnis lainnya. Mereka memiliki konsentrasi penuh di bidang keuangan, pemasaran dan SDM. 

Pada website resmi milik STIE YAPAN kita bisa melihat apa saja mata kuliah yang ada di program studi manajemen. Tercantum dengan jelas mata kuliah tersebut bisa diambil di semester berapa saja, berapa bobot SKSnya dan info pendaftaran kuliah online lainnya terkait urusan akademik program studi manajemen. 



2. Program studi akuntansi 


Profesi yang bisa dikembangkan dari program studi ini diantaranya adalah konsultan akuntansi dan pajak, analis keuangan, manajer keuangan, akuntan, auditor dan lain sebagainya. Keunggulan dari program studi ini adalah memiliki konsentrasi khusus di bidang perpajakan dan akuntansi bisnis. 


stie yapan


3. Program studi Magister Manajemen 


Untuk program studi Magister Manajemen memiliki konsentrasi pada 3 bidang yaitu manajemen pemasaran, keuangan dan SDM. Output dari program studi magister ini diharapkan bisa menjadi seseorang yang profesional baik secara teori maupun teknis dalam bidang manajemen bisnis. 



4. Fasilitas 


STIE YAPAN juga menjadi yang terbaik karena fasilitas perkuliahan mereka yang terbilang lengkap. Dimana untuk tempat kuliah dengan ruangan full AC yang nyaman sekaligus dengan fasilitas laptop dan LCD untuk mendukung perkuliahan modern. 

Selain itu ada layanan internet penuh sehingga memungkinkan mahasiswa untuk mengerjakan tugasnya dengan baik menggunakan akses internet yang ada. 

Lokasi kampus yang strategis dan representatif juga menjadi kelebihan dari STIE YAPAN ini. Terdapat perpustakaan online dan buku pegangan dosen yang terjamin kualitasnya. 

Itulah beberapa keunggulan dari STIE YAPAN yang kemudian menjadikannya universitas swasta terbaik yang juga menjalin kerja sama dengan aplikasi goKampus.

28 komentar:

  1. Terima kasih buat informasinya Mbak.
    Boleh share nih buat sepupu yang mau lanjut kuliah.

    BalasHapus
  2. STIE Yapan ada di aplikasi GoKampus .... daftarnya bisa dari GoKampus juga, Mbak Uniek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oalah kenapa kubertanya ya padahal jelas-jelas di bawaj ditulis menjalin kerja sama dengan Gokampus wkwkwk ... sungguh memalukan.

      Barusan buka website Gokampus, rupanya STIE YAPAN merupakan kampus berbasis entrepreneur, perlu nih sekarang ada spirit entrepreneur dalam kampus, supaya jangan jadi mental pekerja saja lulusannya.

      Hapus
  3. Baru tau ada GoKampus.wah info baru. Boleh nih manajemennya kebetulan sama dengan backgroundku

    BalasHapus
  4. saya cari alamat/kota tempat kampus di tulisan ndak ada. Eh ketemunya di foto pertama :)

    BalasHapus
  5. Eh aku baru tau tentang GoKampus ini loh mbak Uniek, bisa sangat membantu sekali untuk para orang tua dan calon mahasiswa mencari sekolah perguruan tinggi.

    BalasHapus
  6. wah informasi yg menarik dan bermafaat ini mbak.
    kebetulan ponakan lagi cari referensi kampus

    BalasHapus
  7. banyak program studi andalan yaaa mba. Good to know this info for references

    BalasHapus
  8. Kuliah di universitas negeri memang impian ya. Tapi jika tak lolos seleksi di univ negeri, maka pilihannya adalah perguruan tinggi swasta. Tentunya tak sembarang perguruan tinggi swasta, tapi cari yang terbaik, kayak STIE MAPAN ini

    BalasHapus
  9. Wah berarti kalau nggak masuk universitas negeri tapi tetep pengen masuk jurusan ekonomi, STIE Yapan ini bisa menjadi pilihan anak dan orang tua ya Mba. Apalagi udah bekerja sama dengan gokampuz jadi lebih mudah cari infonya

    BalasHapus
  10. Informasinya bagus nih, Mba buat yang mau kuliah. Biasanya kan akhir tahun ini banyak yang sudah mulai cari2 kuliah, mengingat mereka harus fokus utk ujian akhir SMAnya.

    BalasHapus
  11. Wah keren ya ternyata termasuk kampus swasta terbaik di Indonesia, jadi nggak worry untuk kuliah di sana karena kualitasnya bagus..

    BalasHapus
  12. ALhamdulillah sekarang ini daftar kuliah bisa via online semua. MEmaksa dunia untuk upgrade agar survive di masa pandemi

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi walaupun pandemi tetap bisa kuliah secara online ya mbak, jadi nggak terhambat walau kurang optimal :(

      Hapus

  13. Comfortable lecture rooms, free internet and cool rooms will make students feel at home on campus

    BalasHapus
  14. Semakin mudah mencari refrensi kampus dengan apps GoKampus.
    Dan jadi tahu kalau ada kampus swasta yang keren seperti STIE YAPAN.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di apps GoKampus ternyata banyak refrensi Universitas yaa..lengkap, informatif dan pastinya bisa sangat membantu yang sedang ingin masuk kuliah.

      Hapus
  15. Terima kasih informasinya, Mbak Uniek. Makin banyak pilihan universitas bagus ya sekarang ini, apalagi Yapan sudah ada apps GoKampusnya dan bisa juga daftar online. Memudahkan banget ini pastinya untuk urusan administrasi kuliah kalau ada aplikasi begini.

    BalasHapus
  16. Udah pada mulai siap-siap cari universitas nih buat anak-anaknya, gak terasa cepat banget ya & pandemi belum selesai pula. STIE Yapan ini di Surabaya ya mbak, untung lah bisa daftar online

    BalasHapus
  17. Oh ini di Surabaya ya Mba? Adek sepupu ada yg mau kelar sekolah tahun depan. Aku coba kasih info ini ke dia deh. Thank infonya ya Mbaa

    BalasHapus
  18. Menarik banget ya kuliah di sini, bisa jadi referensi nanti buat anakku pas nyari tempat kuliah jika akhirnya harus kuliah di Univ swasta.

    BalasHapus
  19. Informasinya bagus mb buat para lulusan smu untuk pilihan jika ke UN tidak masuk. Karena kualitasnya meski swasta bagus ya. Namanya juga tidak asing di telinganku

    BalasHapus
  20. Thanks infonya Mbak, bisa dijadikan salah satu referensi untuk milih kuliah

    BalasHapus
  21. Wah zaman sekarang daftar enak ya onlen2 aja, keinget zaman mau daftar kuliah dulu beli formulir panas2an hehe
    Kalau dengar STIE keinget zaman dulu yang namanya jurusan akuntansi, dll termasuk yang populer :D

    BalasHapus
  22. Asyiknya sekarang ya, daftar pun bisa secara online. Sangat mengakomodasi kita di masa pandemi kayak begini. Dan iya banget, untuk lulusan SMA yang ingin kuliah, kampus yang masuk daftar terbaik harus jadi pilihan. Baik itu setelah tak lolos PTN atau pun saat langsung daftar ke swasta. STIE Yapan ini bisa jadi pilihan.

    BalasHapus
  23. Memilih kampus yang tepat perlu banget buat adik2 agar gak m3ny3sal di kemudian hari, STIE VApan nih salah satunya, so recomended

    BalasHapus
  24. Wah zaman sekarang enak ya bisa daftar online. Mudah pula caranya. Aq duku jiga universitas swasta dan sangat bersyukur bs ketemu teman2 dan dosen yg baik. Aku yakin stie yapan juga seperti itu

    BalasHapus
  25. Kuliah online emang jadi solusi ditengah kondisi begini ya mba, aku baru tahu di STIE Yapan ada magisternya..semoga kekabul nih aku pengen sekolah lagi magister heheh

    BalasHapus