20 Agustus 2021

Lowongan Kerja di Surabaya Untuk Pegawai Tetap

 
Dalam dunia kerja, dikenal tiga jenis  atau tipe karyawan berdasarkan masa kerjanya. Tiga jenis tersebut antara lain pegawai tetap, pegawai kontrak, dan karyawan magang. Tentu dari ketiganya mempunyai keuntungan yang berbeda. 


Jenis yang sangat dicari oleh para pelamar kerja adalah pegawai tetap. Peminat untuk menjadi karyawan tetap sangatlah banyak. 

Namun sayangnya tidak semua perusahaan membutuhkan posisi tersebut. Termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di Surabaya, dan mungkin karena hal ini juga persaingan dalam mencari lowongan pekerjaan menjadi sangat ketat. 

Mengapa banyak orang menginginkan posisi sebagai pegawai tetap? Hal ini dikarenakan, pegawai tetap sudah resmi dikontrak dan menjadi bagian perusahaan secara permanen. 

Yang jelas, mereka tidak perlu lagi untuk mengkhawatirkan tentang kontrak yang akan habis. Namun, untuk menjadi pegawai tetap tidaklah mudah, ada beberapa tahapan serta pertimbangan yang harus dilakukan guna merekrut seorang pegawai tetap. 

Dalam hal menjadi pegawai tetap, nantinya para pekerja akan mengabdi secara penuh pada perusahaan tersebut. Jadi di saat bekerja mereka akan lebih fokus dalam melakukan pengembangan karir menuju pada posisi yang lebih baik. Ditambah lagi, seorang pegawai tetap juga akan menerima tunjangan serta insentif menjanjikan dari perusahaan.
 
Nah, kira-kira apa dimana saja ya lowongan pekerjaan yang membuka lowongan kerja Surabaya untuk posisi pegawai tetap? Yuk, simak ulasan di bawah ini :



Perusahaan BUMN


Siapa sih yang tidak tertarik bekerja di perusahaan BUMN? Rata-rata di sana level gaji cukup tinggi serta terdapat peluang karir yang menjanjikan. 

Perusahaan BUMN menjadi rujukan pertama bagi pelamar untuk mencari pekerjaan. Hal ini juga dipengaruhi oleh lowongan pekerjaan yang selalu disediakan setiap tahunnya. 

Tidak jarang juga, perusahaan BUMN mencari tenaga kerja baru untuk dijadikan sebagai pegawai tetap. Sebut saja Pertamina. Di Surabaya, Pertamina sering membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi yang nantinya akan diangkat sebagai pegawai tetap. 

Namun, untuk mencapai titik tersebut, para pelamar harus berhasil dalam menyelesaikan beberapa tes yang akan diselenggarakan oleh perusahaan. 




Karyawan Pabrik


Posisi sebagai pegawai tetap juga bisa didapatkan ketika mendaftar kerja di pabrik. Apalagi, saat ini pabrik di Indonesia kian bertambah, membuat kesempatan menjadi pegawai tetap terbuka sangat lebar untuk para pelamar pekerjaan. Dari mulai buruh hingga karyawan bagian kantor bisa berkesempatan untuk direkrut dan diakui oleh perusahaan. 

Pabrik yang biasa menawarkan posisi tersebut seperti pabrik tekstil, pabrik produksi makanan, furniture, consumer goods dan masih banyak lagi. Tenang saja, apapun posisinya tetap akan menerima tunjangan dan hak pegawai tetap lainnya kok. 




Staff Kantor


Lowongan menjadi pegawai tetap juga biasa ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor perkantoran. Lowongan ini dapat ditemukan di kota-kota besar seperti Surabaya. 



Dengan persaingan industri yang ada, tentu para perusahaan akan berlomba-lomba untuk mendapatkan karyawan yang berkualitas dan ketika sudah ketemu akan segera diangkat sebagai pegawai tetap. 

Posisi yang biasa menawarkan kesempatan untuk menjadi pegawai tetap antara lain, staff finance, staff administrasi, staff marketing, dan lain sebagainya. 




Karyawan RS


Keberadaan rumah sakit di Surabaya dapat terbilang cukup banyak. Tentu saja karena kota ini temasuk dalam kota besar dengan penduduknya yang lumayan padat. 

Oleh karena itu, seringkali lowongan sebagai pegawai tetap ditawarkan oleh rumah sakit dengan posisi yang cukup beragam, mulai dari mulai staff administrasi, hingga perawat dan dokter. Walaupun begitu, biasanya syarat yang diajukan juga cukup berat dan nantinya akan bersaing dengan banyak orang.



Nah bagi kalian para job seeker yang ingin mendapatkan kesempatan menjadi pegawai tetap di area sekitar Surabaya, tunggu apa lagi. Semoga segera bisa berkarya di tempat yang sesuai dengan keinginan dan keahlian kalian yaaa.. 

24 komentar:

  1. semoga mereka yang mencari pekerjaan di mudahkan untuk mencari pekerjaan ya mbak, karena bener2 susah di jaman kayak gini :( yang kerja aja banyak yang di rumahkan atau di berhentikan

    BalasHapus
  2. Wah ini membantu banget apalagi mencari pekerjaan sekarang gak mudah, tentunya bisa bekerja di kota besar dan menjadi pegawai tetap udah beruntung banget. Semangat buat yang cari kerja!

    BalasHapus
  3. Surabaya jadi salah satu kota besar tujuan perantau untuk mencari pekerjaan, ya, Mbak. Semoga kedepannya semakin banyak pekerjaan untuk posisi pegawai tetap.

    BalasHapus
  4. Banyak memang keuntungan yang didapatkan kalau menjadi karyawan tetap. Kalau dulu salah satunya fasilitas kesehatan komplit.
    Semoga pencari kerja di Surabaya berjodoh dengan pekerjaan sebagai karyawan tetap ya, mba.

    BalasHapus
  5. Kalau banyak orangtua mengharapkan anaknya jadi PNS, maka jadi pegawai tetap adalah keinginan semua anak yang sedang mencari pekerjaan. Agak gimana gitu, sekarang rata-rata pekerjaan sistimnya kontrak.

    BalasHapus
  6. Banyak lowongan kerja di Surabaya ya, Mbak. Kalau aku dari dulu pengen jadi karyawan tetap tapi belum kesampaian sampai sekarang. Cuma pernah jadi karyawan kontrak aja.

    BalasHapus
  7. Informasi bagus bagi lulusan serjana, apalgi di Surabaya salah satu pusat industri

    BalasHapus
  8. Allhamdulillah ya Mba Uniek semakin banyak lowongan kerja terbuka lebar di Surabaya. Bisa jadi rekomendasi pilihan yang tinggal di sana nih.

    BalasHapus
  9. Wahh, makasii makasiii infonya Mbaa.
    Kapan hari ada sepupuku yg crita kalo baru aja di-PHK.
    Selain itu, Ada beberapa kerabat yg minta dicariin info LowKer di Surabaya
    Cuss ah, aku sodorin blogpost ini utk dia

    BalasHapus
  10. Jadi pegawai tetap harapan semua pegawai honor, incaran banget ni ya pekerjaan-pekerjaan yang prosesnya nggak ribet untuk jadi pegawai tetap

    BalasHapus
  11. kalau karyawan pabrik di area surabaya, bisa tau gak mbak kisaran gajinya berapa? kalau di daerah kab bekasi tempat saya tinggal, gapoknya sekitar 3,5-4 jt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja diklik yang link lowongan kerja Surabaya mba. Tapi itu adanya posisi aja, klo kisaran gapok aku udah ga ngikutin lagi karena sekarang udah ga kerja kantoran. :D

      Hapus
  12. Iya Surabaya nih rujukan buat masyarakat yang di Indoensia area Timur kalau buat rujukan perawatan di RS ya.
    Enaknya kerja di RS apalagi pegawi tetaop juga kyknya akses kesehatan bakal terbuka lebar.

    BalasHapus
  13. Penting banget untuk mencari info mengenai lowongan pekerjaan yang sesuai dengan bidang keahliannya.
    Dan kesempatan berkarir yang lebih luas serta jenjang yang baik ada di BUMN.
    Semoga para job seeker menemukan passion pekerjaan yang sesuai segala-galanya.

    BalasHapus
  14. Di Surabaya banyak industri juga ya mbak, jadi banyak yang mealar jadi karyawan pabrik. Bener banget di pabrik juga besar kemungkinannya jadi pegawai tetap selalu terbuka

    BalasHapus
  15. Bener mbak, Surabaya kotanya enak, memang banyak yang cari pekerjaan tetap karena pengen settle down di kota ini.... Kalau resign, aku jg pengen ni di Surabaya, yang tetap tapi full/partial remote hihihi....

    BalasHapus
  16. Di Surabaya lagi banyak lowongan kerja ya? Alhamdulillah, semoga bisa mengurangi pengangguran, dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita.

    Di saat pandemi banyak yang kena PHK, semoga dengan adanya lowongan kerja ini yang tadinya di-PHK jadi punya pekerjaan baru dan harapan baru. Aamiin.

    BalasHapus
  17. Wah asyik nih Surabaya banyak memerlukan pegawai tetap ya, yang penting kan para pencari kerjanya memantaskan diri untuk layak diterima ya....

    BalasHapus
  18. wah infonya bermanfaat banget nih kak, pas banget saudaraku yang di surabaya sepertinya butuh info ini. izin share ya kak

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah, banyak ya lowongan kerja di Surabaya dan ini patut disyukuri lho, mengingat masih dalam kondisi pandemi juga. Semoga deh yang masih cari kerja dan belum menemukannya, bisa segera mendapatkan pekerjaan impian

    BalasHapus
  20. Berbagai jenis lowongan pekerjaan di Surabaya ya mbak. Dulu pengen banget jadi staff BUMN tapi masih mentok di perusahaan swasta aja hehe

    BalasHapus
  21. Surabaya dan penyangganya memang luas dan besar sekali, semua pekerjaan ada, makanya banyak orang orang dari daerah yang pindah ke sana untuk mencari kerja...

    BalasHapus
  22. banyak ya sebenernya opsi lowongan kerja pegawai tetap di surabaya. kalau punya ijazah yang mumpuni, seharusnya pede aja ya untuk apply ke perusahaan2 ini. tinggal gimana rezeki kita untuk menjalani tahapan selanjutnya ^^ semangat!

    BalasHapus
  23. Jadi karyawan tetap memang salah satu harapan banyak orang untuk menjaga kestabilan ekonomi

    BalasHapus