01 Desember 2021

31 tahun JNE : Selalu Berbagi, Memberi dan Menyantuni

 
Jika ditanya jasa pengiriman apa yang selalu melekat di benak kita, kira-kira teman-teman akan jawab apa nih? Kalau aku kok ya yang kepikiran selalu JNE yaaa...


Iya loh, kalau udah denger teriakan : Pakeeett... kebayang mas-mas kurir JNE yang dengan sigap mengantarkan barang ke rumah kita. Paket yang entah itu isinya barang belanjaan kita dari online shop, ataupun kiriman hadiah dari saudara, teman ataupun relasi. 

Bahagiaaa deh pokoknya kalau menerima paket tuh. Terutama jika paket yang datang dalam kondisi yang baik, plus tidak terlalu lama waktunya dari saat kita memesan barang tersebut. Nah, JNE ini jagonya pengiriman deehh... 

Aku punya pengalaman sendiri nih soalnya saat mengirim barang-barang untuk putri sulungku ke pondok pesantren. Kebetulan pondoknya memang terletak nun jauh di pedesaan. Kirain bakalan susah loh kurir nyampe ke sana. Eeehh ternyata begitu kirim menggunakan jasa JNE, ga pake lama loohh... 2 hari sudah nyampe aja. Senangnyaaa.... πŸ˜πŸ’—

Apakah teman-teman tahu kapan berdirinya JNE ini?

JNE didirikan oleh orang asli Indonesia, yaitu alm. Bp. Soeprapto Soeparno pada 26 November 1990. Woooww... sudah berusia 31 tahun dong ya. Luar biasa... dalam rentang waktu sekian puluh tahun JNE terus eksis sebagai pengirim kebahagiaan bagi banyak orang. 

Salut banget dengan 3 filosofi utama yang selalu diusung oleh JNE hingga kini, yaitu Berbagi, Memberi dan Menyantuni. Yup, ketiga filosofi tadi diwujudkan secara nyata melalui berbagai rangkaian kegiatan  berbagi, kepada anak yatim, fakir miskin, tuna netra, janda tidak mampu dan kaum dhuafa lainnya. 

Pada perayaan ulang tahunnya yang ke-31 ini, JNE mengusung tema Maju Indonesia yang ini diambil dari 3 filosofi utama Berbagi, Memberi dan Menyantuni tadi. Tagline Maju Indonesia sendiri diambil dari 3 MAkna 1 tuJUan untuk Indonesia, yang berarti 3 pilar di dalam tubuh JNE yang memiliki kebersamaan, optimisme, visi dan misi untuk bertumbuh dan berkembang dalam mencapai 1 tujuan, Indonesia Maju.

Acara puncak HUT JNE ke-31 dilaksanakan secara virtual di The Ritz Carlton Pacific Place, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta, pada Minggu 28 November 2021 mulai pukul 09.30 WIB hingga selesai. Acara ini dihadiri undangan terbatas dari Manajemen JNE dan beberapa mitra serta rekanan, dengan tetap mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan 5M. 


Kereen loh, acara tersebut dipandu oleh pasangan MC keren yang kusuka banget style membawakan acaranya, yaitu Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah. Waahh jadi pengin ikutan menyaksikan secara langsung perayaan tersebut dan melihat sendiri hebohnya duo MC ini memandu perayaan ultah JNE ini.

Dalam perayaan ini JNE membagikan doorprize dan grandprize sebagai apresiasi kepada karyawan, yaitu berupa hadiah utama 2 unit rumah, 31 unit motor untuk karyawan yang beruntung, serta ratusan hadiah menarik lainnya. Widiiww... luar biasa ya JNE, ternyata tidak hanya menghargai customer saja loh, karyawan pun sangat diperhatikan dan dibahagiakan. 


Tidak ketinggalan pada rangkaian acara puncak 31 tahun JNE adalah pemilihan karyawan terbaik dari pusat dan cabang untuk level manajerial sampai level staf.  Semoga dengan penghargaan ini, para Ksatria dan Srikandi JNE (sebutan untuk karyawan JNE) tambah semangat dan makin baik kinerjanya. 

Dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline “Connecting Happiness

Pada acara tersebut, Bp. M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan bahwa dalam menjalankan bisnis, JNE selalu mengusung tagline “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan. 



Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat sehingga memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. Hal ini karena ada empat sektor yang menjadi perhatian utama perusahaan, yaitu SDM, infrastruktur, teknologi informasi, dan lingkungan sekitar.

Bintang tamu : GIGI dan Happy Asmara

Dalam setiap perayaan, biasanya akan hadir bintang tamu yang menyemarakkan suasana dong. Nah, pada acara HUT JNE ke-31 ini juga ada. Bintang tamu pada acara ini adalah Ratu Dangdut Jawa Timuran Happy Asmara si pelantun lagu Tak Ikhlasno, serta salah satu group band legendaris GIGI . Saat ini kumencoba lingkari hari dengan janji.... Hayoo.. siapa yang otomatis ikutan nyanyiin penggalan lagu tadi? 


Rangkaian acara dalam menyambut HUT JNE pun dilakukan di sisi internal yaitu dengan kegiatan shopping bareng anak yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jakarta, lomba foto yang bertemakan “Semarak HUT JNE ke-31” sampai akhir November, khataman Al-Qur’an serentak dari 10 cabang, acara tasyakuran dan potong tumpeng, dan ziarah ke makam pendiri JNE Alm. H. Soeprapto Soeparno pada tanggal 26 November 2021 lalu.

Buat kita yang ga ikutan dalam rangkaian acara tadi bisa ikutan merasakan kegembiraan juga lhooo... JNE pun memberikan free ongkos kirim (ongkir) pada Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) kepada member JLC (JNE Loyalty Card) dengan pengiriman maksimum 2 kg per resi dan maksimal 20 kiriman, pada 26 - 27 November 2021.  

Selain itu 31 member JLC akan mendapatkan subsidi ongkir sebagai dukungan untuk sociocommerce, double point untuk seluruh member pada tanggal 26 – 30 November 2021. Beragam kuis pun dilaksanakan yang dapat diikuti di social media JNE  seperti tiktok challenge, giveaway produk lokal bersama UKM, JNE Content Competition dan lainnya  dalam rangka HUT JNE ke-31.

Luar biasaaa... terasa meriah dan menggelegar capaian yang telah diraih oleh JNE dalam menapaki perjalanan ke usia 31 tahun ini. Selamat ulang tahun, JNE. Semoga selalu jaya dan menjadi kesayangan para pengguna jasa pengiriman di tanah air. 





18 komentar:

  1. keren banget deh JNE udah 31 tahun nemenin kita semua yaa, dulu jaman jamanya masih jualan online, JNE emang ngebantu banget sih, apalagi mereka juga suka ada promo hehehe

    BalasHapus
  2. Wow udah 31 tahun yaa...Terima kasih JNE sudah menyebarkan happiness saat kami mendengar pakeeettt

    BalasHapus
  3. Wih mantep ini acaranya, memang kalau soal pengiriman selalu JNE yang ada di pikiran. Selamat hari ulang tahun JNE dan semoga sukses terus!

    BalasHapus
  4. Tagline JNE Connecting Happiness udah paling cocok sih soalnya hampir semuaorang yang terima paket dari JNE merasa bahagia

    BalasHapus
  5. wow..ternyata JNE sudah 31 th ya.. andalan banget memang nih..saking sudah langganannya meski ada typo sdkt utk paket kami, biasanya tetep nyampe lho, setelah si bapak kurirnya konfirm dulu hehe..

    BalasHapus
  6. Awalnya aku mengira JNE baru berdiri gitu. Eh ternyata sudah 31 tahun dan kerennya ga cuma memgantar paket saja tetapi juga mengantar kebahagiaan.

    BalasHapus
  7. Meriah banget ya acaranya JNE ulang tahun, nggak hanya pelanggan yang hepi dapat promo seru, karyawan juga kecipratan ya dapat grandprize dan doorprize gede dari JNE, bahagianya..

    BalasHapus
  8. JNE memang begitu membekas di hati sih. Selain itu, setuju banget. Kita bisa tetap kirim paket meski itu di pedesaan. Tanpa hambatan apa-apa. Aku lebih suka memilih JNE pas lagi belanja online. Sukses selalu JNE.

    BalasHapus
  9. Bintang tamunya ada GIGI Band pasti seru sekali deh event perayaan ultahnya JNE. Memang sudah terpercaya banget sih,kita juga sering pakai untuk kirim-kirim barang nih.

    BalasHapus
  10. Wah enggak terasa umur JNE dah 31 tahun yaa, ya ampuun hampir seumuran ma aku hahahaha. JNE emang terpercaya sih

    BalasHapus
  11. JNE keren makin tua makin banyak berbagi
    jadi termotivasi juga. Selamat ulang tahun JNE semoga makin segalanya dalam memberikan pelayanan

    BalasHapus
  12. Aku tu yo seneng langganan dg JNE, sampai apal sma kurirnya, klo barang datang ckup d poto letakkin d kursi kirim k WA πŸ˜‚

    Selamat ulang tahun JNE, smoga smkin besar smkin berkualitas 😍 btw umur kita sama πŸ˜‚

    BalasHapus
  13. Ga berasa ya JNE sekarang udah 31 tahun usianya. Semoga semakin besar dan pelayanan JNE semakin baik ke depannya

    BalasHapus
  14. ternyata umurku dengan JNE cuma beda setahun doank. Salut deh dengan ekspedisi satu ini sampai bertahan sejauh ini. Selamat ulang tahun JNE, moga makin maju dan sukses.

    BalasHapus
  15. Berkat JNE kita jadi happy, semuanya bisa diantarkan dengan tepat waktu dan amanah.

    BalasHapus
  16. saya pengguna setia JNE apalagi yang trucking, kemana mana pasti pakai jasanya JNE untuk pengiriman varang keluar kota dengan jumlah banyak

    BalasHapus
  17. Aku kemarin lupa saksikan karena kondisi drop bolak balik
    Tapi syukur bisa menikmati informasinya di sini

    BalasHapus
  18. Ini adalah layanan pengiriman pertama yang aku kenal sejak pertama suka kirim2 barang dari rumah ke tempat sekolahku di Garut,makasih JNE sudah banyak mengantarkan kebaikan. Paling top lah JNE

    BalasHapus