09 Desember 2021

Tips Jitu Agar Keluarga Selalu Nyaman Beraktivitas di Rumah

 
catylac juaranya cat putih

Apa kabar rumah hari ini?

Bukan tanpa sebab loh diriku bertanya seperti ini. Padatnya aktivitas selama di rumah, tentu saja membuat kita harus pandai-pandai mengatur suasana di dalam tempat tinggal kita tersebut.

Meskipun sudah mulai banyak yang bekerja secara tatap muka, namun masih banyak juga yang masih harus tetap work from home, sedangkan anak-anak masih harus mengikuti pembelajaran daring di saat-saat ini. 

Kebayang nggak sih misal setiap hari di rumah saja tapi kondisi ruangan yang kita tempati terasa sesak, lembab, gelap dan berbagai aura tidak menyenangkan gitu? Sebagian besar waktu kita habiskan di dalam rumah, tapi kalau kondisinya kurang oke gini gimana coba rasanya yaaa...





Mendekorasi Ulang Rumah Tercinta


Jadi kepikiran dong, apa yang harus dilakukan ya agar selalu betah di rumah. Soalnya kalau dipikir-pikir, sebagai seorang ibu nih, tugas di rumah tuh ga ada habisnya loh. Mulai dari pagi hari, membangunkan anak, mengajaknya untuk sholat Subuh, setelah itu harus menyiapkan sarapan untuk keluarga.

Belum lagi kalau ada bonus pekerjaan misal si ayah minta diseterikain ulang jas yang akan digunakan untuk ke kantor. Lah.. padahal cucian sudah menunggu untuk dimasukkan mesin cuci dan tumpukan baju kering harus diseterika. Mana habis itu harus antar anak sekolah pas giliran luring. 

Rasanya kayak dikejar-kejar debt collector padahal kitanya ga utang gitu nggak sih? πŸ˜‰

Sebagian besar mama pasti setuju dengan perumpamaan di atas tadi. Bukan mengeluh loh ya ini konteksnya, hanya menyampaikan bahwa padatnya kegiatan seorang ibu di rumah memang begitu adanya.

Oleh karena itu, rumah yang nyaman dan rapi menjadi hal yang sangat penting untuk kesehatan jiwa. Sudah lah badan lelah, lihat rumah butek dan surem, jiwa mana sih yang tak akan meronta-ronta yaa… *lebay dikit gapapa hehehe…


Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mendekorasi ulang rumah adalah:
  1. Hindari penggunaan warna dan perabotan yang berlebihan
    Oleh para pakar serta desainer rumah dan interior dinyatakan bahwa ada beberapa hal yang disebut dengan kesalahan tak sengaja. Distorsi dalam pemilihan warna misalnya, bukannya menjadikan kesan unik malahan menjadikan mata yang memandang jadi kurang nyaman. Selain itu perabotan yang tidak pas dan terkesan dipaksakan juga bisa mengganggu pemandangan. Rumah bisa jadi terkesan terlalu penuh dan sesak.

  2. Pasang hiasan dinding secukupnya saja
    Memasang lukisan atau gambar pada dinding bisa menampilkan kesan cantik dan indah. Namun jika lukisan atau gambar tersebut terlalu banyak, maka kesannya akan terlihat berlebihan. Jarak antar hiasan dinding pun perlu dipikirkan, jangan sampai meletakkan berderet-deret tanpa jeda.

  3. Hindari menempelkan perabot ke dinding
    Perlu diperhatikan nih, kita sebaiknya tidak menempelkan perabotan ke dinding. Banyak alasannya, salah satunya akan merusak perabotan maupun bagian dinding yang terlalu lama ditempeli perabot. Nantinya akan timbul bekas yang tak enak dipandang. 

  4. Gunakan lampu yang secukupnya
    Konsep lampu gantung dengan kap datar adalah bagian dari gaya dekorasi saat ini. Tetapi jangan terlalu banyak menggunakannya di seluruh ruangan. Lampu gantung yang terlalu banyak menjadikan langit-langit susah dibersihkan dan memberikan kesan terlalu penuh.

Untuk mengawali aktivitas mendekorasi ulang tadi, berarti yang paling utama menurutku adalah mengecat ulang dinding rumah nih. Nggak kerasa loh, sudah sepuluh tahun lebih tidak ada pengecatan ulang di tempat tinggal keluarga kami.

Pantesan yaa… rasanya kayak butuh penyegaran suasana gitu deh di rumah. Masalahnya nih, sebagai seorang ibu, aku awam banget dengan tipe-tipe cat yang pantas digunakan untuk mengembalikan suasana ceria di rumah. 




Catylac Juaranya Cat Putih


Warna putih merupakan pilihan yang tepat ketika merencanakan untuk mendekorasi ulang rumah hunian. Putih memberikan kesan bersih, luas dan ceria. 

catylac juaranya cat putih
Duo bocil dengan Kung tersayang πŸ’•

Hanya saja kadang ada rasa ragu nih, ntar cat putih yang kita pilih bakal beneran memberikan kesan terang dan cerah seperti yang kita harapkan atau tidak?

Pencarianku tentang referensi cat putih yang oke ini membawaku melihat video youtube dari AIUEOS Family. Keseruan keluarga dengan 6 orang anak ini memang luar biasa. Ga kebayang ya, anak 1 atau 2 aja udah meriah, ini 6 loh…

Nah, biasanya kan anak-anak tuh gemar banget ya corat-coret di dinding. Apa kabarnya dinding rumah AIUEOS Family dengan keberadaan 6 anak ini?

Terlihat sang ibu yang pengin banget dinding rumahnya putih bersih. Sama dong denganku kalau gitu yaa.. aku juga pengin rumah terlihat rapi dan bersih dengan warna ini. Suka banget dong pas si suami membeli cat putih sesuai rekues istri.

Trus ada juga tuh video di akun tiktoknya Duo Harbatah. Si istri ngedumel tuh bosan sama warna cat rumahnya. Pengin dibeliin cat baru yang bisa bikin ruangan jadi terang dan cerah. 

Kulihat dong apa tuh cat yang dibeli?

Ooo ternyata dua-duanya beli Catylac Juaranya Cat Putih lhooo… sempat heran sih kenapa kok Catylac bisa begitu keren dan dipercaya oleh mereka ya.

Ternyata Catylac punya kelebihan dalam hal Chroma Bright Technology. Dengan teknologi yang satu ini tingkat kemilau cat secara ajaib menjaga warna tetap cerah. Waahh pas banget dong jika aku memutuskan untuk menggunakan Catylac juga ya agar warna putih dinding rumahku selalu tampil cerah dan bikin suasana di rumah ceria.

Yeess… akhirnya ketemu juga dong mau mendekorasi ulang rumah menggunakan cat apa.

catylac juaranya cat putih

Ikutan dong yang sudah dilakukan AUIEOS Family dan Duo Harbatah. Ga usah pusing-pusing lagi milih yang lain kalau ada Catylac yang cocok banget untuk mengecat rumahku. Udah kebayang habis ini bisa menikmati kembali rumah yang putih dan bersih. 

Kalau rumah sudah didekorasi ulang gini, nanti tinggal barengan keluarga menata ulang ruangan sesuai ide-ide baru yang saat ini bisa ditemukan di Pinterest. Suka banget tuh lihat-lihat media sosial yang satu ini. Banyak tips untuk menata ruangan yang bisa ditemukan di sana.

Nah kalian gimana nih, teman, sudah punya rencana untuk mengecat rumah saat ini? Kalau iya, kalian bisa sekalian ikutan kontes #ReviewTuanRumah via instagram ya. Caranya gampang bangeeett… Tinggal review bagian rumah yang baru saja dicat menggunakan cat putih dari Catylac. 

Untuk warna-warna cantik yang dimiliki oleh Catylac, teman-teman bisa cek langsung ke sini ya : https://bit.ly/WarnaCatylac bisa jadi panduan nih untuk ide dekorasi ulang rumah. 

Yuuk warga Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta pada ikutan kontes ini yaaa.. Sayang kalau melewatkan hadiah menarik yang bisa didapatkan dari aktivitas keluarga menyenangkan ini.  

99 komentar:

  1. Kalau rumah kami ini masih berantakan siy mbak, karena aku masih tinggal di rumah ibu, tembok masih digambari para cucu, dan ditempeli hasil² menggambar dan mewarnai juga.

    Tapi entar kalau udah jadi bikin rumah mau kepoin Catylac buat catnya, tfs mbak πŸ™πŸ»

    BalasHapus
  2. Nah iya, pemilihan cat dan dekorasi rumah juga menentukan kita betah di rumah atau tidak ya. Pemilihan catnya pun harus tepat, sesuai keinginan dan sesuai standard kesehatan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngedekor ulang, mengecat ulang dengan cat yang berkualitas seperti Catylac ini bisa bikin suasana jadi baru dan makin bikin betah ya, Mbak.

      Hapus
    2. Iya setuju banget nih harus punya pemahaman juga nih tentang percatatan supaya hasil optimal..

      Hapus
  3. Di rumah aja alhamdulillah banyak kegiatan ya mba. Beneeer nggak ada abisnyaa ampun haha kayak dikejar2.
    Cat rumah nentuin banget suasana rumah. Udah lama mau ngecat rumah nih mba.. dulu aku pakai catylac terus embernya buat wadah ngerendem baju πŸ˜†. 2022 mau ngecat rasanya

    BalasHapus
  4. Cat warna putih itu terlihat lebih luas, dan punya furniture apapun pasti cocok. Ingat waktu di rumah majikan dulu, semua warna bukan putih, kecuali kamar kakek dan nenek. Katanya buat kakek dan nenek warna putih itu bikin tenang.
    Kalau mau betah di kamar eh di rumah, salah satu caranya pakai warna cat putih ya

    BalasHapus
  5. Berhubung sekarang kembali tinggal di rumah kontrakan (rumah sendiri dikontrakkan ke orang haha), jadi belum terlalu mikir lagi soal menata rumah. Tapi tetap dong punya impian untuk rumah (yang bukan kontrakan) kelak. Pilih cat yang berkualitas bagusss itu penting banget karena kalau salah, malah mesti kerja dua kali kan mak...

    BalasHapus
  6. Aku termasuk penggemar warna putih mba. Berasa rumah jadi lebih bersih dan nyaman bikin betah juga kita di rumah. Makasih mba sudah mengingatkanku untuk kasih ide dekorasi rumah :)

    BalasHapus
  7. Kamar anakku pake Dulux Catylac juga mbak. Semua perabotan anakku putih semua soalnya. Sekarang malah pengen semua diputihin keliatan lebih bersih, cuma ruangan lain masih sayang karena wallpaper masih bagus.

    BalasHapus
  8. aku nih mba, udah lama mau dekor ulang kamar anakku, apalagi kan sekarang udah kelas 3, udah bisa milih warna dan dekor sendiri hahaa semoga libur akhir tahun bisa terlaksana ya mba :)

    BalasHapus
  9. Dulu waktu anak2 masih pada balita gak pede banget di rumah pake cat putih, soalnya pasti bakal banyak coretan hahaha

    Tapi sekarang anak2 udah pada gede dan kepikiran pengen cat putih biar simple dan terasa adem nih, otw kepo-in Dulux Catylac nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak ahhaa. Aku waktu anak kecil anti putih. Makanya pake wallpaper..nah sekarang yg gede malah minta putih semua kamarnya karena lebih estetik buat ditaro furniture nuansa scandinavian

      Hapus
  10. tembok rumahku juga belum dicat ulang nih, mbak padahal sudah banyak banget dicoretin anak-anak. sementara kutempeli wallfoam aja buat nutupin bekas lukisan anak-anak. lumayanlah rumahnya jadi agak bagusan. semoga nanti ada rezeki buat ngecat rumah

    BalasHapus
  11. Aku juga suka warna putih untuk dinding rumah karena terkesan luas dan bersih

    BalasHapus
  12. Klo dekorasi rumahnya bagus bikin betah di rumah ya mbak Uniek
    Aku juga merasa nyaman klo ada di rumah dengan cat dinding warna putih
    Klo mau cari cat yang juaranya cat putih ya Catylac pilihannya ya mbak

    BalasHapus
  13. Aku juga pengin banget punya rumah warna putih-hitam, Mbak. Kaya lebih elegan dan bagus aja gitu. Sayangnya orang tuaku malah ngecat tembok rumah pakai warna hijau wkwkwk

    BalasHapus
  14. Aku tuh suka warna rumah yang tonenya dominasi putih coklat, rasanya hangat gitu. Tapi milih cat warna putih untuk tembok itu tricky, salah-salah malah kelihatan kusam. Tapi lihat warna putihnya Catylac ini kok bagus ya, bikin cerah dan bersih.

    BalasHapus
  15. Aku tim rumah cat warna putih juga. Pilih warna putih karena bisa bikin rumah terlihat lebih lapang, soalnya rumahku mungiiil hihihi. Dan ternyata kita sama, aku juga pakai Catylac mbak.

    BalasHapus
  16. Sebenarnya bagusnya cat putih ini cocok untuk semua jenis dan desain rumah, karena termasuk warna netral. Tapi seringkali aku merindukan warna-warna kalem lainnya.

    Dengan Catylac, bisa memperoleh warna-warna yang diinginkan untuk rumah terlihat rapih dan bersih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget Mba. aku juga suka warna putih, tapi rasanya kalau ada beberapa ruangan tertentu yang berwarna hijau (asal bukan ijo yg norak wkwk) atau biru muda itu bakal terkesan fresh gituu rasanya

      Hapus
  17. Kalau baju aku suka warna merah, tapi kalau rumah aku suka tembok warna putih. Lebih terang dan bersih. Pakai cat putih lebih hemat budget juga kayaknya. Klo warna lain harus berlapis-lapis ngecatnya

    BalasHapus
  18. Aku mau ngecat ulang rumah kok eman2 ya Mba karena masih ngontrak ahaha jadi ya paling cuma bebersih aja dan mengubah tatanan di rumah

    BalasHapus
  19. Ada artinya apakah kak Uniek...AIUEOS Family?
    Aku kagum sama rumahnya yang putih bersih. Dengan pencahayaan yang cukup, rumah berwarna putih jadi berkesan lebih luas dan bersih.

    BalasHapus
  20. kalau rumah nyamaan pasti kita pun betah banget ya mbaa..aku juga seneeng banget sama pemilihat cat rumah aku sekaraang

    BalasHapus
  21. Aku juga suka warna putih untuk tembok terutama ruang tamu. Putih terkesan bersih dan tenang. Btw, Dulux Catylac memamg juaranya cat tembok deh. Makasih tips kerennya, Mbak.

    BalasHapus
  22. Iya mbak, saya juga kalau udah bosen gitu, pasti aku ubah dekorasi rumah. Bikin mood naik lagi. btw ada nih rencana buat ngecat rumah. wah sedang ada champaign ya catylac, jadi pengen ikutan nih hehehe

    BalasHapus
  23. setujuuuuu aku juga lebih suka dinding rumah dicat putih, mungkin karena tempat tinggal kami mungil ya.... :) jadi lebih kelihatan terang dan lapang ya....

    BalasHapus
  24. kalau urusan cat.. dulux emang juaranya, Mba. Saya aja cat rumah selalu pakai dulux. harga terkesan mahal, tapi kalau dilihat dari kualitasnya, dibanding sama cat-cat murah, jatuhnya lebih mahal cat murah.

    BalasHapus
  25. Saya juga ada niat mbak untuk mendekor ulang rumah dengan cat putih. Catylac jadi rekomendasi ya mbak.

    BalasHapus
  26. di rumah juga perabotnya masih dikit mba hahaha dan memudahkan memang kalau mau cat ulang..cat putih di rumah juga biar terang tapi udah ada coretan lg anak2 wkk

    BalasHapus
  27. Di rumah mama memang pake cat ini. Awet dan ga mengelupas meskipun lembab karena sering hujan. Putihnya juga cocok.

    BalasHapus
  28. kalau tempate rumah e enak nyaman bikin tambah enak ya betah di rumah
    aku suka ganti2 tempat ama warna rumah mba biar tambah seneng seger gitu rumahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aku sih suka gonta ganti dekorasinya mba, soalnya kalau ngecatnya aku malas mindah2in perabot hahahaa

      Hapus
    2. Hihii...iya juga sih yaa..
      Makanya pas kemarin waktunya ganti cat, aku sekalian terima beres sama tukangnya, teh..

      Jadi 1 ruangan aku warnain 2 warna.
      Heheh...plus dibantuin anak-anak, ditambahin ada glitter nya gitu...

      Juara banget memilih cat Catylac yang Juaranya Cat Putih.

      Hapus
  29. Nanti deh abis musim hujan kalo urusan cat mengecat rumah

    BalasHapus
  30. Cat yang baik memang akan melindungi dinding dari serangan jamur dan sengatan sinar matahari Mbak. Jadi memang nggak bisa sembarangan. Mantap informasinya..

    BalasHapus
  31. Siap-siap ganti cat rumah ini mbak, makasih ya rekomendasi cat terbaik saat ini

    BalasHapus
  32. Aku pengen ngecat rumah deh biar kesannya lebih bersih dan terasa nyaman ya.. Terutama cat kamar Nailah yang sudah mengelupas, nggak bagus lihatnya

    BalasHapus
  33. rumahku juga belum dicat ulang sudah kusam.. kayaknya bagus ya pake cat Catylac ya mba Uniek?

    BalasHapus
  34. di rumahku juga pakai Dulux mbak Uniek, awet dan tahan dari panas sama ujan.

    BalasHapus
  35. Bulan lalu pas ngecat rumah pakenya cat itu juga Mbak, hasilnya bagus dan rapi.

    BalasHapus
  36. Kalau masih punya anak kecil kayaknya dinding gak bakalan bisa bersih deh haha, anakku 6 juga dan selalu gantian, kalau kakak udah berenti eh ada adiknya yang gemar cirat coret di dinding. malah ada di salah satu dinding kamar anak-anak yang penuh bangte coretan. katanya terinspirasi si Rudi dengan kapur ajaibnya hadeuh, anak anak ada ada aja ya. btw jadi kepikiran untuk ngecat dinding lagi nih, pakai catylac bisa awet ya warnanya.

    BalasHapus
  37. kalau saya sebenarnya kurang begitu suka cat rumah warna putih polos gitu mba, kesannya bersih sih tapi kalau ga ada hiasan jadi kayak di rumah sakit hahaa jadi biasanya aku akalin dengan nambah hiasan2 biar makin betah di rumah :)

    BalasHapus
  38. Wah pas banget mau tahun baru mau rubah warna cat rumah sama kamar sekalian. wkwkwk. Boleh banget nih, Mba.. Mau coba rubah warna pake produk ini xD

    BalasHapus
  39. Aku juga tim pecinta nuansa minimalis nanti kalo pas punya rumah sendiri, nuansa putih gak pernah failed yaa mba, bersih, simple dan elegan, Dulux memang pilihan cat di keluargaku sejak dulu btw krn kualitasnya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..iya nih..
      Dengan menciptakan suasana ruang yang bersih dengan cat putih, ruangan juga terlihat lebih luas. Bersama Catylac, mewujdkan ruangan rumah yang nyaman dan hommie.

      Hapus
  40. clean banget ya! catnya juga rapi. Kalau rumah clean gitu qt jadi nyaman berada di rumah bersama keluarga. Seru pokoknya!

    BalasHapus
  41. Dinding warna putih membuat ruangan terlihat lebih luas ya mba, jadi pengen juga nih dekor ulang rumah biar lebih nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget Mbak, warna putih bikin jadi kelihatan terang dan ilusi ruangan lebih luas ya....

      Hapus
  42. Iya mba benar ya, cat rumah itu perlu diperhatikan ketika mendekorasi ulang rumah. Makasih tipsnya Mba

    BalasHapus
  43. Mbak Uniek, kl bunda n anak2 pr sukanya utk cat rmh memang putih. Nah, jd wlp bunda tinggal sendirian tp karena suka tiba2 ada anak2 ayau teman yg datang biar suadana gak membosankan utk pergantiannya menata pot2 tanaman yang di ganti2. Alhamdhlillah mdteka yg dzfang paling sering muji rumah bunda tuh bersih dan Dem hehehe Yaiyalah lha wong omahe 4L jd ya cima segitu2nya.

    BalasHapus
  44. Aku beberapa bulan belakangan ini lagi seneng dekor rumah juga mbak. Tadinya serba coklat sekarang pengen ke serba putih.

    BalasHapus
  45. Setujuu banget nih sama tips tips nya! Asik yaa kalo sekeluarga betah dan merasa nyaman di rumah.. Jadi kepikiran pengen ngecat rumah deh supaya tembok rumahku nggak kelihatan kusam..

    BalasHapus
  46. Pas banget ini. Aku juga lagi mendekor ulang rumah. Kamarku kubikin serba putih. Cocok banget pake catylac ini

    BalasHapus
  47. Kadang memang suasana rumah berubah bikin lebih semangat dan lebih betah di rumah jadi memang kadang pengen aja mengubah ubah suasana hehe....kalau cat aku jarang diubah warna sih hehe..

    BalasHapus
  48. Iya, kak Uniek. Rumahku juga gak ada yang nempel di dinding. Selain 1 lukisan bunga di ruang tamu. Selebihnya, aku prrefer pakai cara seperti dekor pakai magnet ((pakai cat yang ada magnetnya)) atau cat glitter.
    hihi...dengan Catylac, rumah terlihat bersih, rapi dan indah dipandang.

    BalasHapus
  49. Kalau mau ngecat rumah pilih Catylac aja, ya, Mbak. Pilihan warnanya bejibuuun. Mau pilih warna yang cerah, kalem, atau gelap, bebas. Biasanya kalau cat rumah baru bikin betah lama-lama di rumah.

    BalasHapus
  50. Saya juga pakai Catylac, suka dg warna warnanya dan harganya terjangkau sesuai kantong

    BalasHapus
  51. setuju tuh mba sama tipsnya tuk menghindari tempel2 apapun di tembok apalagi yang pake paku bikin tembok bolong2 dan mengelupas catnya apalagi kalau pake cat catylac kan bikin sayang bgt krn rumah sudah terlihat rapi dan indah dipandang juga

    BalasHapus
  52. paling seneng deh aku kalo dekor2 rumah. tapi belum pernah sih ngecat tembok sendiri. biasanya lebih milih pake jalan ninja, pasang wallpaper.. wekekek..
    tapi boleh juga nih dicoba cat catylac buat nutupin beberapa area yang dicorat cerot anak.. :D

    BalasHapus
  53. Ada rasa kepuasan sendiri kalau udah berhasi; mendekorasi atau ngecat ruangan di rumah ya mbak. Aku juga lagi seneng ngecat-ngecat nih biar ga bosen lihat suasana rumah. Loh aku juga beli catnya kemarin Dulux Catylac nih

    BalasHapus
  54. Naruh perabotan tidak nempel di dinding katanya juga biar ruangan nampak luas mbak. Kalau aku lebih milih ngurangi perabotan biar longgar dan bisa guling-guling, hehe

    BalasHapus
  55. Waaaah jadi kepengen dekor rumah dan cat sendiri, seru kayanya..tapi nunggu anak-anak gedean dikit kali ya hehehe. Btw itu dulux catylac ga di rumah nenekku, ga di rumah mamaku..pada pake semua..sebagus itu emang y? Jadi penasaran loh mba. Ngecat pas mau lebaran harus nyoba ni kayanya.

    BalasHapus
  56. kebetulan aku lagi pengen cat kamar nih, udah incar2 warna yg ada di catylac. tp masih harus itung2 dulu nih butuh berapa kalau mau selesai langsung >.< hehehe

    BalasHapus
  57. wah mba, aku tuh sejak pandemi memang jadi lebih betah di rumah aja, makanya banyak melakukan renovasi di rumah terutama mengecat ulang tembok rumah dengan warna putih

    BalasHapus
  58. Aku jg baru aja dekor ulang kamarku dan cat ulang pakai warna putih. Kesannya lebih terang dan luas jadinya

    BalasHapus
  59. Dulux Catylac memang terbaik, di rumah saya juga pakai cat tembok ini mbak. Paling senang dengan warna putih jadi buat rumah makin segar dan bersih. Apalagi cat ini tahan lama dan anti bakteri pula.

    BalasHapus
  60. Setuju sih soal decor. Kadang kita bosen sumpek di rumah apalagi kalau berantakan. Nata ulang bikin lebih ada kegiatan.

    BalasHapus
  61. Jd inget dulu rumah ortuku juga pake Catylac pas renovasi, tp yg uda lama banget sih. Kalau sekarang mah Catylac-nya udah lebih canggih pasti

    BalasHapus
  62. Bener banget. Dekorasi ulang rumah bikin seluruh anggota keluarga betah di rumah. Pilihan cat ke catylac adalah tepat, krn iklim indonesia yg lembab seringkali membuat cat dinding itu cepat rusak atau berjamur ya

    BalasHapus
  63. Dengan mendekor ulang rumah, ini bisa menjadi tempat yang paling nyaman dan pandemi memang kudu banget bebersih dengan menyeluruh. Bersama Catylac, cat rumah putih nan bersih siap mewarnai hari-hari liburan ang tetap harus dirumah aja seperti saat ini.

    BalasHapus
  64. Ahaaaa mak uniek tos dulu, aku banget itu hobi dekor ulang tiap sudut rumah, geser perabot sana sini biar fresh rapi dan suasana baru aja. Apalagi kalo abis dicat baru, duuuh rasanya makin betah tinggal di rumah

    BalasHapus
  65. bisa saya lakukan ini di rumah niy mba Uniek, biar terus nyaman di rumah, aplaagi sekarang mau traveling belum bebas ya, jadinya stay at home pilihan terbaik dan kamar didekor ulang, dicat ulang, termasuk beli barang2 hiasan baru, seru juga jadi betah

    BalasHapus
  66. dekor ulang rumah tuh jadi PR biar fresh dan nggak bosen ya mba Uniek
    apalagi pandemi ini jarang banget bepergian kan.

    BalasHapus
  67. Toss dulu yuk! Cat dinding rumahku juga pakai Dulux :D Warnanya awet dan kecerahannya bagus sekali. Kualitasnya ga diragukan lagi tentunya. Keluarga bakalan nyaman beraktivitas di rumah ya. Pilihan warnanya buanyaaaak sekali jadi bingung pilihnya hahaha :D

    BalasHapus
  68. Aku paling seneng dekor ulang rumah dan cat baru heheh, karena berasa berada di temapt baru yang bikin hati fresh, rumah kalau dinding bersih mau diisi barang sederhana pun terliha apik

    BalasHapus
  69. Waaaah jadi kepengen dekor rumah dan cat sendiri, seru kayanya..tapi nunggu anak-anak gedean dikit kali ya hehehe. Btw itu dulux catylac ga di rumah nenekku, ga di rumah mamaku..pada pake semua..sebagus itu emang y? Jadi penasaran loh mba. Ngecat pas mau lebaran harus nyoba ni kayanya.

    BalasHapus
  70. Kalau saya pengennya beberes dulu karena masih berantakan. Abis itu baru ngecat. Udah gregetan pengen menata rumah

    BalasHapus
  71. Bener. Nempelin perabot tuh nanti ninggalin warna. Di rumah pun gak banyak perabot ini itu. Wes taruh yang penting aja. Cat rumah yang simpel juga jadi pilihan

    BalasHapus
  72. Catylac nih merek cat yang terkenal berkualitas jadi pelopor merek cat lain, warnanya apik dan tahan lama ya..

    BalasHapus
  73. semenjak pandemi aku hobi bgt dekor rumah mbak, dan suka ngecat juga, terakhir aku ngecat dapur sendiri hehe, ternyata satusfying bgt ya itu ngecat wkwkwk

    BalasHapus
  74. Aku pengennya cat rumah warna warni sih tapi suamiku maunya warna putih wkwkw. Memang warna putih itu netral dan bisa jadi background foto apa saja.

    BalasHapus
  75. Catylac tuh warnanya bagus banget ya, ketara gitu, putihnya bersih dan bikin ruangan menjadi terang. Aku suka warna putih untuk warna dinding, karena membuat ruangan menjadi lebih luas dan bersih.

    BalasHapus
  76. noted nih buat nanti klo ngecat rumah, Catylac ya.
    karena rumahku ini aslinya emang belum dicat, baru pakai lapisan dasar aja, aci klo tidak salah istilahnya.

    saya juga lebih suka putih sih, lebih cerah, bersih apalagi untuk ruang keluarga ya. Sekarang belum ngecat karena anak-anak masih belum bisa dicegah corat-coret dinding, hhuhuh.

    BalasHapus
  77. Sepakat, bun. Cat satu warna untuk interior bikin rumah terasa lebih adem. Aku pakai Catylac juga untuk interiornya. Cepat banget meratanya, ya.

    BalasHapus
  78. Dulux ini emang juara soal kualitas cat yaa.. saya aja pakai dulux utk semua cat rumah bahkan cat genteng.. Xixixi.

    BalasHapus
  79. Dekorasi rumah paling cepet itu ya ganti warna cat dinding. Langsung fresh rasanya rumah kalau habis ganti cat.

    BalasHapus
  80. Cat pertama rumah aku juga dulu putih.
    Kesannya memang biki lega ya!

    Cat putih sepertinya memang jadi pilihan warna favorit untuk sebagian orang.

    Apalagi untuk cat dinding indoor, pantulan cahayanya itu lho bikin ruangan seolah jadi lebih besar.

    Apalagi jika kelak memutuskan mengganti dengan warna lain, cat putih lebih mudah ditutup.

    BalasHapus
  81. Dekor ulang rumah jadi aktivitas keluargaku saat liburan akhir tahun ini mbak
    Aku juga mau ngecat dinding rumahku dengan cat Catylac ini, yang emang beneran juaranya cat putih

    BalasHapus
  82. Dekor rumah, dgn mindah2in furniture adalah sebuah kepuasaan. Apalagi ganti warna tembok ya! Thn lalu, di rumah pun ganti warna tembok..dr warna warni ke warna putih jd lebih calm

    BalasHapus
  83. Aku pengen mbak cat rumah. Tembokku hancur kena rembesan huhuhu. Coba catylac kali ya.

    BalasHapus
  84. Samaan mbak saya juga kalau udah bosen di rumah, biasanya saya atur lagi dekorasi rumah. agar kelihatan bersih dan rapi, suasana juga berubah jadi lebih fresh gitu ya. Apalagi kalau ditambah dengan mengecat dinding dengan cat catylac putih wah tambah bersih rumah.

    BalasHapus
  85. MasyaAllah senangnya yang mendekorasi rumah, moga ada kesempatan jg renov2 rumah tahun depan aamiin Ya Allah.
    Aku pun suka rumah tu warna putih aja kelihatan bersih lalu kalau bisa gak banyak barang biar keliatan luas hehe

    BalasHapus
  86. Cat putih emang tetep juara ya ...Pilihan terbaik wes..selain kesannya bersih..gak ribet juga padu padan sama perabot rumah

    BalasHapus
  87. Rumahku juga pake cat Dulux mbak.. Mood banget ya mbak kalo urusan ngedekor ulang rumah. Rasanya kayak rumah baru gitu dengan suasana yang berbeda

    BalasHapus
  88. oalah pantesan cat itu pengaruhnya besar ya ke mood - karena ternyata warna itu bisa mengubah suasana

    BalasHapus
  89. Pakai catylac to ternyata. Pantesan dinding kelihatan cemerlang warnanya. Aku juga suka warna putih kalau buat rumah. Kelihatan bersih, luas. Jadi kerasan di rumah. Selain itu juga lebih gampang padu padan perabotan rumah. Pakai warna apa saja masuk.

    BalasHapus
  90. nah nah nah, beberapa tips ini ternyata jg kulakukan mba, yang paling sering mengubah tata letak perabot biar ga bosen di rumah ya mba..

    BalasHapus
  91. Aku juga suka nih rumah bercat putih, keliatan lebih bersih dan sejuk ya maaaaak.. enak aja gitu ngeliatnyaaa.. hihi. Wah ternyata Catylac ya si juaranya cat putih. Nect kalo beli cat, Catylac aja aaaah

    BalasHapus