16 Maret 2022

Tampil Beda dengan Seragam Baru

 
Pernah nggak sih kalian kembaran dengan menggunakan seragam baru, teman?

Jadi teringat nih saat hype menggunakan kaos kembaran di saat reuni teman sekolah. Saat reuni SMA dan kuliah yang ke-25 beberapa tahun yang lalu, senang banget rasanya menggunakan kaos seragam yang sama dengan teman-teman lainnya.

Apa sih istimewanya menggunakan seragam gitu?

Kembali ke tahun 2018 saat alumni SMA dan kampus kesayangan sama-sama mengadakan reuni 25 tahun. Waahh... bagi penyuka acara kumpul-kumpul, jelaslah aku tak mau ketinggalan. Apalagi, sebagai orang yang berdomisili di kota yang sama dengan lokasi sekolah dan kuliah, sayang banget kalau tidak ikutan acara ini.

Ada juga sih yang tidak menyukai reunian gini, tidak jadi soal yaa.. Semua orang punya pilihan masing-masing. Kalau aku sih, sepanjang acaranya kumpul-kumpul, langsung capcuz ikuuuuttt...

Teman-teman lain yang datang jauh-jauh dari luar kota, memberikan semangat tersendiri untuk ikutan bergabung di acara reunian gini. Udahlah tidak usah mikirin si A udah jadi pejabat, B dulu haterku, C itu kaya dan endebre endebre lainnyaa.... 


Kompak menggunakan seragam reuni


Faktanya, setiap kali berkumpul dengan teman sekolah gini, tak ada satupun perbincangan yang mengarah ke status kita. Serius... selama ini aku gitu sih dengan teman-temanku. Nyaman saja ngobrol tentang kenangan masa lalu ataupun kemungkinan kolaborasi dalam hal pekerjaan tanpa ada kesan merendahkan satu sama lain. 

Nah, simbolisme merasa satu dan memiliki kesamaan ini terwakili dengan menggunakan seragam reuni. Buat yang udah usia 45an gini, tentu saja seragamnya harus yang nyaman. Maka dipilihlah kaos dengan bahan yang adem dan menyerap keringat. Apalagi, lokasi reuni kan di Semarang yang terkenal cuaca panasnya, paling cucok lah pakai kaos seperti ini.

Selain reunian, saat sedang trip bersama rombongan ke suatu daerah juga tidak ada salahnya menggunakan seragam. Seragam ini akan menjadi penanda kita dari rombongan mana. Adapun tulisan maupun logo yang ada di seragam yang kita kenakan tersebut, akan memberikan arti tersendiri yang biasanya penuh dengan makna filosofis. 


Foto di atas ini kebetulan nuansa warna seragamnya sama, hanya saja beda acara. Yang sebelah kiri, saat sedang Gathering blogger dan jurnalis tahun 2016 bersama JNE di Nusa Lembongan, Bali. Adapun yang sebelah kanan saat Famstrip di Jember tahun 2019.

Kalian biasanya kalau pakai kaos seragam gini pas acara apa saja?



Tampil Beda dengan Seragam Keren Karya Ilustrator Marvel & DC Comics, Ario Anindito


Mengusung filosofi tentang kesatuan dan kekompakan tadi, pada bulan Maret 2022 ini JNE launching seragam kurir yang baru nih. Terlihat tampilan yang fresh dan ikonik lhooo...


Seragam baru untuk Ksatria JNE

Untuk mewujudkan tampilan seragam para ksatria JNE terbaru ini, tidak main-main loh... JNE menggandeng Ario Anindito, seorang professional komik artis yang karyanya telah dipercaya oleh banyak perusahaan hiburan besar di Amerika, seperti Marvel, DC dan lainnya. Desain logo yang tersemat di seragam baru ini pun tampil cetar.

Ario Aninditio sering mendapatkan inspirasi di kehidupan sehari-hari ketika menciptakan suatu karakter. Maka tak heran ketika mewujudkan karyanya yang merepresentasi kinerja kurir pengirim barang, Ario pun mengejawantahkannya sebagai Joni Super Kurir.

Joni Super Kurir ini menggambarkan ksatria JNE yang selalu dibutuhkan masyarakat setiap harinya untuk mengantarkan paket. Berangkat dari pemikiran bahwa kurir ini  merupakan pahlawan bagi orang-orang yang memerlukan waktu dan tenaga ekstra, ikon Joni menjelma sebagai kurir yang siap membantu. Contohnya nih, saat UMKM butuh pengantaran untuk produk jualannya, maka Joni akan cuuuzz mengantarkan paket tersebut.

Juga ketika seseorang ingin mengirim kado ke orang spesialnya, namun karena pandemi dia tak bisa mengantarkannya sendiri, maka Joni dengan kekuatan supernya akan membantu pengiriman kado itu dengan cepat dan tepat waktu.  Pas banget dengan nilai-nilai yang ada di JNE yaitu selalu membantu sesama.

Mantap yaaa visi JNE yang selalu berusaha memberikan kepuasan kepada para pelanggan maupun pihak-pihak terkait. 




Pada acara launching seragam kurir baru ini, Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto mengatakan bahwa sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, penggambaran ksatria JNE selain sebagai jasa mengantarkan paket, lebih jauh dari itu JNE selalu berusaha bermanfaat seluas-luasnya bagi masyarakat. JNE yang merupakan perusahan asli Indonesia, turut bangga dan mengapresiasi karya anak bangsa ini dapat turut mewarnai cerita JNE untuk terus mengantarkan kebahagiaan.  




Dalam mewujudkan semangat baru dan seragam baru ini, pada 7 Maret 2022, sebanyak 25 ksatria JNE melakukan konvoi mengenakan t–shirt berwarna merah dengan ilustrasi Joni Super Kurir. Konvoi ini start dari kantor JNE Pusat, Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta.

 
Sebelumnya kolaborasi JNE dan Ario Anindito telah dilakukan dengan menghasilkan karya komik strip JONI Super Kurir dalam rangka ulang tahun JNE ke-31 pada bulan November 2021. Semoga aja nih ke depannya kerja sama antara JNE degan Ario Anindito tetap terjalin yaa... biar logo-logo unik yang dimiliki JNE makin mengena di hati masyarakat.

Seragam kurir baru dengan ikon Joni Super Kurir mulai 12 Maret 2022 akan mulai digunakan secara resmi di Jakarta, khusus di hari Sabtu dan Minggu. Nantinya akan diberlakukan secara bertahap di seluruh cabang JNE di Indonesia. 

Harapannya selain bentuk apresiasi kepada para ksatria JNE yang telah menjadi pahlawan pengiriman, penggunaan seragam ini juga dapat membuat penampilan para ksatria JNE tetap rapi dengan gaya casual di hari libur.  

39 komentar:

  1. Wih mantep seragamnya keren dah oh karya ilustrator marvel pantesan. Ish JNE ini ada aja programnya, keren sukses terus pokoknya!

    BalasHapus
  2. Sebagai penggemar warna merah, aakkk kok aku jadi pengin punya kaosnya JNE ini yaaaa
    Bagus bangeettt! Bikin makin nyaman dan pede ya mba.
    Sukses selalu buat Ksatria JNE!

    BalasHapus
  3. Jempolan ya mba uniek klo JNE tuh..
    Keren seragam barunya deh. Pahlawan babang kurir, zaman now. Ngebantu banget. Btw, aku jadi inget seragam pas reuni beberapa tahun lalu. Asyik ya, santai dan pasti ngangenin temen yg kayak gitu. Aku pas SMA kebanyakan laki2 muridnya jadi cewe banyak yg maskulin πŸ˜†πŸ˜†. Seru2.

    BalasHapus
  4. Wow, cakep benr seragam baru kurir JNE! Ga tanggung2 nih JNE menggaet ilustrator Marvel Comics mas Ario Anindito daalm pembuatan seragamnya :D Semoga kinerja para karyawan semakin maju, produktif, semangat tentunya dalam melayani customer2nya dengan mengenakan Joni Super Kurir ini yeay :)

    BalasHapus
  5. Seragam baru semangat kerja baru ya.Keren nih karya Ario Anindito. Sukses selalu untuk JNE,ditunggu nih program berikutnya untuk pelanggan

    BalasHapus
  6. wow emang terdepan deh JNE ini mana seragamnya emang keren sekali bikin semangat bekerja makin kencang ya, uhuy banget!

    BalasHapus
  7. sekarang seragam JNE berwarna merah dan ada ilustrator marvel juga, keren banget deh, makin terdepan juga pelayanannya

    BalasHapus
  8. Beneran terlihat rapi dan casual ya seragam baru Joni Super Kurir ini. Enggak heran karya desainer ternama. Menampilkan citra JNE yang siap memberikan kepuasan pada pelanggan dan pihak terkaitnya.

    BalasHapus
  9. Hahai, keren banget ekspedisi langgananku. Gak sabar pengin lihat Pak Kurir yang biasa ke rumah pakek seragam ini. JNE emang keren bangun brandingnya. Dengan begini selain pelayanan yang memang sudah oke, citra sebagai ekspedisi profesional dan 'hangat' semakin melekat pada JNE.

    BalasHapus
  10. Seragam baru, semangat baru juga dong.
    Jadi nggak sabar nih lihat babang kurir JNE dengan seragam barunya di jalan-jalan kota Malang

    BalasHapus
  11. Dengan mwnggensong profesional komik artis, hasilnya tentunya sangat bagus. Semoga jadi motivasi juga untuk selalu semangat bekerja

    BalasHapus
  12. Kalau acara aja kadang kita suka bikin seragam biar nanti kalau foto jadi cakep dilihatnya. Ini lihat team JNE pakai seragam baru keren ya, selain memang warnanya yang merah membara juga ada karya khusus yang dibuat oleh Ario Anindito.

    BalasHapus
  13. Naah jadi tambah keren seragamnya, suka banget dengan tampilan seragam baru JNE yang casual gini

    BalasHapus
  14. Seragam baru wqrnanya segwr banget insyaallah jd makin semangat menjalankan amanah para abang2 kurirnya

    BalasHapus
  15. Tambah semangka yaaaa abis pake seragam baru kurir JNE!

    Kok iso yooo JNE menggaet ilustrator Marvel Comics mas Ario Anindito kok ya kekinian sekaligus cinta karya anak indonesah

    Semoga kinerja para karyawan semakin maju, produktif, semangat tentunya dalam melayani customer2nya dengan mengenakan Joni Super Kurir!

    BalasHapus
  16. Seragam memang pemersatu dan memberi ciri khas ya mbak
    keren banget seragam kurir JNE ini. lebih santai dan tampil keren ya
    aku malah pengen kaos nya buat anak hahaa

    BalasHapus
  17. Pakai seragam beda, selain biar makin bersemangat, juga bisa jadi branding baru nih

    BalasHapus
  18. Wahh kita pernah satu seragam ya mbak, hehe...
    Btw emang KLO buat perusahaan, seragam adalah identitas ya mbak
    Keren seragam baru JNE ini, biar makin semangat kerjanya ya

    BalasHapus
  19. Wah, di Jogja sepertinya belum ya. Kemarin lihat pak kurir JNE belum pakai seragam ini. Semoga dengan seragam baru semakin semangat mengantar paket untuk pelanggan ya...

    BalasHapus
  20. Lagi nunggu kurir JNE bawa paket dengan seragam baru
    Siapa tahu bisa ikutan foto dan kurirnya makin semangat kerja nganter barang

    BalasHapus
  21. Selamat dan sukses untuk para HERO JNE yang memiliki desain seragam baru yang luar biasa cantik dengan warna yang sesuai dengan kepribadian para HERO yang berani dan memegang amanah.

    BalasHapus
  22. Seragam baru semangat baru. Senengnya melihat seragam barunya JNE ini. Semacam menebar aura positifnya untuk pelanggan juga. Menanti paket menjadi tambah deg2-an

    BalasHapus
  23. wah, makin bisa dikenali yah dengan seragam baru, pilihan warna merah emang bikin tambah semangat dan tentu saja mudah dikenali, terima kasih JNE semangat selalu yah untuk berinovasi

    BalasHapus
  24. cakep banget seragam barunya JNE, warnanya aku suka. Merah merah tanda keberanian. Btw, aku jadi ingat seragam angkatan di SMAku udah bayar tapi belum kuambil, padahal udah lama (banget)

    BalasHapus
  25. seragamnya ceraahhh banget dan menyemangati kita semua nih.
    aku demen banget dgn corporate color dan identity ala JNE.
    keren sangat!

    BalasHapus
  26. JNE terus berkembang, seperti nyala semagat ya. warna merah selalu terang.

    BalasHapus
  27. Hihihi kurir nya emang keren banget deh . berjasa untuk para kaum rebahan...hidup kang paket

    BalasHapus
  28. Cakep bener nih seragamnya. Baru tau juga kalo Ario Anindito ilustrator marvell. Keren!

    BalasHapus
  29. Keren banget nih JNE bisa gaet Ario Anindito. Saya penasaran banget nih dengan seragamnya. Semoga JNE terus berkembang ya.

    BalasHapus
  30. Asyik banget seragamnya lebih cerah ceria gini alhamdulillah bangett yak dapat seragam baru ihiyyy

    BalasHapus
  31. merahnya seger nih, semoga dengan adanya seragam baru, semakin baik kinerja para pahlawan pengiriman

    BalasHapus
  32. jadi kerasa kompaknya ya dengan seragam yang senada gini ya asyik gitu heheheh dan benar juga nih membawa semangat baru ya

    BalasHapus
  33. Wah mantap nih JNE bikin seragam baru buat kurirnya dengan nuansa merah yaa. Bikin semangat ini pasti seragamnya. Oya aku termasuk yang nggak terlalu suka sama acara reuni, mbak. Hihi. Mungkin karena sifatku introvert ya jadinya malas ikutan acara reuni

    BalasHapus
  34. Idenya para ilustrator ini luar biasa yaa..
    Selamat untuk JNE dengan kerjasamanya kembali bersama Ario Anindito. Desain seragamnya bikin semakin dekat antara pihak JNE dengan custmer. Hangat warnanya, riang desainnya dan dalam maknanya.

    BalasHapus
  35. Segar banget seragam barunya, jadi ga sabar liat seliweran para kurir JNE pakai seragam barunya

    BalasHapus
  36. Duh. Makin keren aja JNE dengan seragam barunya.

    BalasHapus
  37. Bagus seragam baru kurir JNE, terlihat lebih fresh. Model kaos gini juga lebih casual dan nyaman untuk kerja di luar ruangan, ya, Mbak.

    BalasHapus
  38. apapun yang namanya baru selalu ada semangat baru yang mengiringi
    semoga para kurir makin semangat dalam bekerja dan diberikan kemudahan
    klu di kota sya masih seragam lama nih
    mungkin karena bertahap itu kali ya

    BalasHapus
  39. Pasti jadi makin semangat ya.. Warnanya mendukung banget

    BalasHapus