21 Maret 2022

4 Lokasi Wisata Menarik di Maribaya Bandung

 
4 lokasi wisata menarik di maribaya bandung


Maribaya Bandung jadi pilihan liburan yang tepat jika teman-teman sedang ingin berlibur ke tempat yang sejuk bersama keluarga. Apalagi jika liburan di lokasi sejuknya sekalian ingin menikmati holiday stays di Bandung. Maribaya terletak di bagian timur Lembang, lokasinya juga berupa pegunungan sehingga membuat tempat wisata ini jadi wisata alam yang sejuk dan asri.

Wisata di Maribaya Bandung memang sudah terkenal sejak dahulu sebagai lokasi pemandian air panas. Lalu seiring berjalannya jaman, lokasi ini semakin berkembang jadi tempat wisata alam yang tidak pernah kehilangan pengunjungnya, baik dari warga Bandung sendiri maupun luar kota.

Tidak hanya pemandian air panasnya saja, para pengunjung juga bisa menemukan berbagai atraksi wisata seperti air terjun Maribaya dan air terjun Omas.

Wisata Maribaya ini berada di Taman Hutan Raya Juanda yang memberikan pemandangan alam yang menyejukkan dengan adanya berbagai macam pohon pinus yang khas dengan udara pegunungannya.

Teman-teman juga bisa loh, menemukan kebun bunga dan wisata outdoor lain yang bisa dimasukkan ke dalam daftar tujuan wisata bersama keluarga. Tempat ini juga sangat mudah dijangkau. Kita bisa menempuh perjalanan dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Nah, di bawah ini ada beberapa lokasi wisata yang bisa kita kunjungi saat akan berlibur di Maribaya Bandung!




Wisata Menarik di Maribaya, Bandung



1. Curug Maribaya


Wisata air yang satu ini memang sudah dikenal sejak lama karena lokasinya yang asri dan sejuk. Curug Maribaya sendiri berlokasi di Kampung Cikondang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Curug ini adalah hasil dari dua sungai yaitu Sungai Cigulung dan Sungai Cikawari.


Curug Maribaya, source : Rifqi Deni


Di tempat wisata ini, rombongan beserta keluarga bisa menyaksikan 3 air terjun yang menenangkan yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung, dan Curug Cikoleang. Kapan lagi ‘kan kita bisa menikmati tiga curug sekaligus di satu tempat. Bahkan kita juga bisa turun langsung ke air untuk bermain bersama.




2. Kebun Begonia


Jika teman-teman adalah orang yang menyukai taman bunga, maka Kebun Begonia jadi salah satu destinasi tempat wisata di Maribaya Bandung. Kebun ini mempunyai beragam jenis bunga yang mampu memanjakan mata saat melihatnya. 

Kebun Begonia, source : koran-jakarta.com

Ada bunga Balinea, yaitu bunga sejenis Begonia yang berasal dari Pulau Bali. Selain itu kamu juga dapat menemukan jenis Salvia, Impatiens, Geranium, dan Celosia.

Kebun Begonia sendiri juga ditata dengan menarik sehingga membuat para pengunjungnya merasa nyaman. Bahkan kalau kita suka posting foto untuk sosial media, tempat ini sangat cocok dan instagramable, loh. Kita bisa dengan bebas menjadikan tempat sebagai latar belakang foto.

Tidak hanya ada bunga-bunga yang cantik, para pengunjung juga bisa menikmati fasilitas outbound yang seru, wisata petik buah, hingga ada cafΓ© yang bisa kita singgahi saat lelah berjalan-jalan. Wah, pasti bakal seru banget!




3. The Lodge Maribaya


Lokasi wisata ini disebut-sebut sebagai wisata kekinian di lokasi Maribaya karena merupakan tempat wisata outdoor yang memiliki berbagai fasilitas yang menarik. Tempat ini memang dibangun sebagai lokasi wisata andalan bagi siapapun yang berkunjung ke Lembang.


The Lodge Maribaya, source : traveloka


Ada banyak kegiatan yang dapat kita lakukan di sini. Ada lokasi perkemahan yang bisa kita singgahi, ada penyewaan sepeda supaya kita bisa pergi berkeliling hutan pinus, atau berfoto di lokasi yang instagramable banget! 

Biasanya lokasi yang paling banyak dikunjungi pengunjung adalah bagian balon udara, zip bike, sky wing, dan lain sebagainya.




4. Tebing Keraton


Masih di dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda, kita bisa menemukan lokasi wisata yang satu ini. Tebing Keraton adalah tebing terjal dengan pemandangan yang indah. Di atas tebing, kita bisa melihat hijaunya area Taman Hutan Raya Juanda ini.


4 lokasi wisata maribaya bandung
Tebing Keraton, source : kelloggsnyc.com


Keindahannya juga didukung dengan adanya latar belakang Gunung Tangkuban perahu, loh. Tebing Keraton jadi tempat yang paling diminati bagi pengunjung yang suka berfoto-foto ria. Nah, waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah saat matahari terbit (sunrise).


Gimana? Sudah penasaran belum dengan keempat lokasi wisata di Maribaya Bandung? Kalau teman-teman tertarik menjadikan tempat wisata ini sebagai destinasi liburan selanjutnya bersama keluarga, maka rasanya kurang lengkap kalau tidak mengunjungi semuanya.

Makanya, penting banget nih untuk mencari akomodasi menginap yang juga menyenangkan. Salah satunya adalah Maribaya Glamping Tent yang bisa dipesan langsung lewat Traveloka.

Traveloka, #TemanHidup untuk lifestyle-mu yang menyediakan clean accommodation, bisa bayar saat check-in, dan hotel online check-in.

Selain itu, teman-teman juga bisa menemukan berbagai tempat menginap yang menyenangkan melalui aplikasi. Yuk, langsung pesan akomodasi di Traveloka!

35 komentar:

  1. Jangankan tempat wisata, dengar nama kota bandung aja aku udah bayangin kota klasik kuno yang di malam hari cahayanya temaram, remang-remang gitu duh favorit banget suasanyanya.

    BalasHapus
  2. Lebaran tahun lalu aku sempet mau ke sini gak jadi mbak, penuh banget susah parkirnya akhirnya puter balik. Bagus bgt soalnya aku liat ulasan orang-orang. Enaknya ke sana jangan pas lebaran atau libur sekolah. Udh pasti rame πŸ˜…

    BalasHapus
  3. maribaya bandung memang banyak jadi tujuan wisatawan yaa mba.. terutama wisata alamnya itu yang memanjakan mata. aku belum keturutan ke sana huhu bingung deh kapan bisa agendakan jalan2 ke bandung yaa

    BalasHapus
  4. wah makasih rekomennya mba, boleh nih jadi destinasi liburan berikutnya :)

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah ke Maribaya. Pengen sih suatu saat nanti jalan2 kesana. Membayangkan udaranya yang sejuk dan segar, hmmm...

    BalasHapus
  6. The Lodge Maribaya tuh apik banget spot fotonya. Belum juga kesampaian main ke Bandung eh udah pandemi. Ingin ajak anak-anak main ke sana. Mampir juga ke kebun bunganya tadi ... tetep yah banyakin stok foto.

    BalasHapus
  7. Maribaya memang banyak tempat wisata yang bagus. Aku paling suka main ke The Lodge. Karena banyak permainan yg anak2 suka 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa explore semua wahana yg menguji adrenalin ya Gy, seru sekalian liburan sehat, menghirup udara segar

      Hapus
  8. Makin banyak lagi wisata maribaya yang menawarkan keindahan alan, campingnya mulai dari yang ramai kayak wisata di atas, sampai yang private lebih disukai sekarang ini. Makin gampang pula kalo mau liburan tinggal pesan saja di traveloka yang udah terpercaya.

    BalasHapus
  9. Disana jual tanamannya juga gak mba untuk cinderamata gitu?? Selama Pandemik aku jamuran bdirumah aja nih baca seperti ini jadi pengen jalan-jalan

    BalasHapus
  10. Emang Maribaya tempat asyik buat jalan-jalan..seger deh... Alhamdulillah sudah kesemua tempat di atas karena memang dekat sih ga terlalu jauh.

    BalasHapus
  11. wah aku pengen banget nih ke lodge maribaya, ke jembatan gantungnya yang iconic asik buat nambah stok foto2 instagramable hihihi

    BalasHapus
  12. Lodge Maribaya tuh bikin happy wisatawan dan warga asli Bandung.
    Karena wisata alam yang bener-bener di exlore dengan tepat oleh pengembngnya dan hasilnya bisa dinikmati dengan nyaman.

    Menuju ke Lodge Maribaya juga sejujurnya gak mudah banget sih..
    Jadi kalau sudah sampai lokasi tujuan, inginnya berlama-lama.

    BalasHapus
  13. Aku belum pernah ke kawasan Maribaya Bandung mba. Padahal udah banyak yang bilang oke. Tapi kalau kesana, aku pengen ke Tebing Keraton, mba

    BalasHapus
  14. Tebing Keraton bagi saya yang paling menarik, pasti enak menikmati sunset disitu😍

    BalasHapus
  15. ini mah lokasi ngehits semua ya mba.. hehehe. aku nih belum kesampean mau wisata kesana. pengen banget foto2 disana kayak horang-horang.. hihi

    BalasHapus
  16. Liat viewnya jadi pengen ke Tebing Keraton nih, viewnya keren bwaanget, semoga bisa ke Bandung suatu hari nanti, Amiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allohumma Aamiin... ayuk mba..view dan udaranya memang seger jadi ngangenin deh.

      Hapus
  17. Bolak-balik main ke Bandung, nggak kebenaran terus mampir di Lodge Maribaya ini. Perlu segera dijadwalin nih karena sepertinya seru banget liburan di sana. Apalagi ke Curug-nya.

    BalasHapus
  18. udah lama mau ke Maribaya aku tuh mba tapi belum kesampaian udah pandemi aja, pengen nginep di kemah ala2 itu sama anakku

    BalasHapus
  19. emang dibandung ada tempat yang ga keren mbak? huhu mau banget lah main ke beberapa curug yang ada disana terutama yang Maribaya duh liatnya adem banget sejuknya air nya sampek ke Bali rasanya

    BalasHapus
  20. Holiday stay di Maribaya pasti akan mengasyikan dengan cuaca dan udara yang sejuk, menambah kesegaran. Otak pun menjadi fresh

    BalasHapus
  21. sering banget ke Bandung tapi belum pernah eksplore bandung sejauh ini. jadi pengen deh suatu saat nanti ke Maribaya, terutama ke tebing keraton itu, kayaknya menyenangkan ya melihat pemandangan dari atas tebing.

    BalasHapus
  22. makin banyak temapt kereeen yang pengen aku datangi di sekitar Maribaya bandung mba.. tamannya cakep ya, belum sempet mampir akuu

    BalasHapus
  23. Rasanya jadi pengen liburan ke kebun begonia deh. Banyak tempat wisata oke memang ya disitu, terlebih lagi macetnya juga ga bisa diabaikan. Jadi mending nginep deh kayanya πŸ˜‚

    BalasHapus
  24. Waah keren banget wisata di Maribaya ya mbak, banyak spot menarik yang bisa dikunjungi. Pastinya betah deh berwisata ke tempat ini. Semoga suatu saat bisa ke Maribaya dan menikmati berbagai spot menarik disana...sumpah bikin liburan berkesan.

    BalasHapus
  25. Andalan banget kalau ada tamu ke Bandung, ajaknya ke The Lodge Maribaya.
    Wisata lengkap, indah dan semua senang. Tapi sayangnya, kami belum pernah cobain The Glamping Tent. Padahal cantiik banget.

    BalasHapus
  26. Wah iya empat lokasi wisata itu emang nge-hits banget sampai sekarang di Bandung. Kalau tidak ada covid-19 pasti udah membludak terus itu pengunjungnya. Kapan kita main bareng ke Bandung? Ayu kita rencanakan hehehe

    BalasHapus
  27. Saya tinggal di bandung belum pernah kesana baru lewatin aja hihi, pengen coba ah nanti pas liburan ajak anak-anak kesana

    BalasHapus
  28. Duuh duuhh udah lama bgt gak keliling bandung, baca gini aja serasa ikut jalan2 nikmatin waktu. Btw belom jd ngunjungin kebun begonia yg kaya ragam bunga, smoga ada waktu ,rezki dan sehat biar bisa jalan2 lgA

    BalasHapus
  29. Tempatnya asyik-asyik banget yaa, jadi mau kesana. Apalagi kalau pakai Traveloka, lebih hemat pastinya yaa

    BalasHapus
  30. Lokasi wisatanya emang menarik yah Kak, jadi pengen ke bandung dan datengin semua deh

    BalasHapus
  31. Dari sekian destinasi, hanya The Lodge Maribaya yang sudah saya datangi. Tempatnya menyenangkan, ada penginapannya pula. Penasaran ingin ke Tebing Keraton..

    BalasHapus
  32. enak banget yaa kalau bisa glamping di sana. sebelum tren berakhir, aku kudu coba niihh haha sampe sekarang belum pernah nyobain glamping bareng temen2

    BalasHapus
  33. bandung adalah salah satu kota yang pengen banget aku datengi nih mbak, bismillah kalau ada kesempatannya bisa nih ke tempat2 yang mbak uniek sebutin yaa, cantik2 ih

    BalasHapus