29 Mei 2022

Siranda Terrace, Rumah Milenial dengan Angsuran 2 Jutaan


siranda terrace

 
Sudah tidak masanya sekarang kalau kita bilang masa muda untuk foya-foya seperti ujaran lawas yang sering kita dengar. Persaingan hidup makin berat bestieee... Saatnya kini sejak muda sudah mempersiapkan masa depan. Salah satunya adalah dengan memiliki rumah sendiri ketika masih berusia muda. 

Aku sendiri pernah kagum banget dengan seorang teman yang sudah memikirkan untuk membeli rumah sendiri. Kondisinya masih single, belum ada pasangan hidup yang harus dipikirkan untuk tinggal bersama dan diajak bahu-membahu untuk membeli rumah seisinya. Namun tetap saja keputusan untuk memiliki rumah telah menjadi ketetapan hatinya.

Salut banget dengan semangat anak muda jaman sekarang, di saat usianya masih di bawah 30 tahun, banyak yang sudah memiliki pekerjaan dan berpenghasilan jauh di atas jumlah yang dulu pernah kucapai di usia yang sama. Sama-sama jadi karyawan loh, saat ini pendapatan yang diperoleh anak muda kaum milenial sudah cukup banget untuk beli rumah.

Apalagi jika ada tawaran beli rumah dengan angsuran 2 jutaan, waaahh... pasti bisa dong untuk mengalokasikan dana dari pendapatannya. 

Emangnya ada beli rumah dengan angsuran dua jutaan gitu?




Siranda Terrace, Hunian Nyaman di Kawasan Perbukitan dengan Modern Style


Jadi ingat dengan tulisan lamaku tentang Siranda View dengan konsep perumahan yang bernuansa taman buah. Asri banget dong ya ngebayanginnya, kompleks hunian yang isinya bukan rumah aja, tapi ada pepohonan buah yang asri dan sejuk.

Boleh baca dulu deh untuk gambarannya, klik artikel ini ya: Siranda View, Hunian Nyaman di Semarang dengan Tanaman Buah

Tidak lama dari saat launchingnya, sudah langsung habis saja nih berbagai tipe yang ditawarkan oleh Siranda View. Habis dibeli maksudnya, terutama untuk ukuran yang kecil. Kebayang dong nantinya bakalan punya rumah di kawasan perbukitan yang sejuk, lingkungan yang tenang, waahhh impian banget deh untuk kaum muda. 

Waahh... kalau sudah kehabisan gini trus gimana dong berikutnya yang pengin punya rumah dengan harga terjangkau?

No worry ya bestieee... PT. Bukit Semarang Jayametro atau yang lebih dikenal dengan Jayametro, telah membuka kesempatan bagi kita semua untuk dapat mewujudkan impian punya rumah sendiri dengan angsuran dua jutaan saja. Yeaayyy...

Dulu banyak yang punya prinsip, mendingan ngumpulin duit dulu daripada hutang ataupun membeli rumah dengan cara membayar cicilan. Ada satu hal yang mungkin tidak terpikirkan, tabungan yang kita kumpulkan akan selalu dibayang-bayangi oleh laju inflasi dan naiknya harga-harga kebutuhan pokok. 

Harga rumah dari tahun ke tahun bukannya makin turun loh. Kecenderungannya akan terus menanjak. Harga tanah dan bahan bangunan kan makin merambat ke atas. Keputusan yang tepat banget nih jika kita memutuskan untuk membeli rumah sendiri ketika ada promo menarik.



Promo Menarik : Hanya Sampai Bulan Juli 2022


Saat mencari tahu tentang berbagai tipe rumah dan berapa besaran harganya, pas banget mendapatkan informasi langsung dari Bp. Yoel Budhi Darmoyo selaku Marketing Manager Jayametro. Bagi yang segera ingin memiliki rumah sendiri, ada harga spesial nih jika melakukan akad kredit maksimal di bulan Juli 2022. Makin cepat makin bagus sih karena bulan Juni nanti area tanah yang diperuntukkan untuk cluster Siranda Terrace akan mulai dibangun. 

Berapaan sih harga rumah di Siranda Terrace?

Sebelum membahas harga, yuk lihat dulu ada tipe apa saja yang ditawarkan dengan harga terjangkau ini. Tiap tahun harga rumah makin mahal booo... Mendingan investasi rumah segera saja ya. 

Sebagai referensi, nantinya Siranda Terrace akan diwujudkan seperti desain berikut ini : 


siranda terrace semarang


Duh lah cakepnyaaaa... modern style gini memang cocok banget untuk anak muda nih. Pas banget untuk mengawali punya rumah sendiri dengan menyisihkan sebagian pendapatan selama ini. 

Nah, bagi yang gercep beli rumah di Jayametro dan siap akad kredit maksimal bulan Juli 2022, bisa dapat harga spesial loh. Dengan perhitungan bayar angsuran via KPR, untuk tipe 1 lantai harga normalnya 595 juta, khusus promo hingga bulan Juli 2022 ini jadi 549 juta. Lumayan banget kan selisihnya, 46 juta sendiri lhoooo...

Sedangkan untuk tipe 2 lantai, harga normalnya 672 juta. Untuk promosi harga hingga bulan Juli 2022, turun jadi 649 juta, mantap banget kaaann...

Jika teman-teman ingin tahu detail angsuran baik tipe 1 lantai maupun 2 lantai, bisa lihat grafis berikut ini:


siranda terrace


Pada tabel di atas sekaligus tersaji besaran angsuran untuk tenor 15 tahun dan 20 tahun. Bagi kalian yang sudah punya alokasi dana perumahan, silakan sesuaikan saja dengan kebutuhan. 

Ada tips khusus bagi kaum muda yang ingin menyisihkan pendapatan untuk punya rumah sendiri, tetapi juga masih harus memenuhi kebutuhan yang lain. Pilih saja yang angsuran dengan harga terendah dan tenor terpanjang. Sisa dana lainnya masih bisa digunakan untuk mencukupi keperluan harian lainnya. 




Bagi yang ingin melihat informasi seperti apa nanti denah rumah, baik yang tipe 1 lantai maupun 2 lantai, gambar di atas bisa dijadikan gambaran secara umum ya. Nantinya saat rumah dibangun, desain di atas tentunya akan disesuaikan dengan kondisi tanahnya. 



Kemudahan Mengajukan KPR di Bank


Salah satu pertimbangan ketika mengajukan KPR adalah melihat fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh bank yang akan memberikan kreditnya.  Ada beberapa rekomendasi nih jika teman-teman ingin tahu beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh bank.



Bank Niaga

Jika selama ini syarat mengajukan KPR harus ada slip gaji alias bekerja sebagai karyawan, Bank Niaga memberikan fasilitas kredit bagi wiraswasta maupun karyawan. Bagi nelayan yang terimbas pandemi, bisa dibantu juga oleh Bank Niaga. 

Untuk mereka yang bekerja di sektor tour & travel maupun Horeca yang mengalami penurunan pendapatan secara drastis di masa pandemi, Bank Niaga pun bisa memfasilitasi KPR di Jayametro. Proses pengajuannya pun mudah, cepat, bisa untuk segala profesi

Hitungan bunganya 4,88% fix 5 tahun. 



Bank BCA


BCA memfasilitasi KPR untu segmen wiraswasta dan karyawan. Syaratnya tidak sulit, asalkan ada cash flow di bank sebagai dasar pertimbangan. Tidak harus di BCA sih dananya, boleh di bank apa saja.

Pihak BCA menjamin proses pengajuannya cepat, bahkan bagi yang segera ingin mendapatkan kepastian punya rumah, BCA siap memproses akad kredit di bulan Juni 2022 ini tetap dengan rate bunga 3,6%. 




Bank Mandiri


Saat ini Bank Mandiri hanya bisa memfasilitasi KPR bagi karyawan. Namun syaratnya mudah, hanya dokumen pribadi dan surat keterangan bekerja saja. Besaran gaji silakan diisi sendiri sesuai kemampuan, tidak harus menyertakan bukti slip gaji. 

Nah, bagi kalian yang ingin mengajukan KPR via Bank Mandiri, bisa memanfaatkan kemudahan ini. Yang penting bisa mempertimbangkan kemampuan dana untuk membayar angsurannya yaaa...




Segera Beli Rumah di Siranda Terrace, Hanya Dibangun 46 Unit Saja


Gimana, setelah membaca serangkaian informasi di atas, kalian sudah memutuskan untuk beli rumah yang tipe apa?

Sebagai tambahan informasi nih, pihak Jayametro menyatakan untuk Siranda Terrace ini akan dibangun 46 unit saja, terdiri dari 12 unit tipe 2 lantai dan 34 unit tipe 1 lantai.

Waaahh... kudu gercep nih teman-teman jika tidak mau kehabisan. Mumpung ada harga promosi yang super menarik seperti yang sudah kutulis di atas tadi lhooo...

Harus kemana untuk segera pesan unit di Siranda Terrace? Silakan hubungi di nomor telepon maupun akun di bawah ini yaa...

Website Jayametro :

Instagram :

Youtube :

Nomor telepon :
(024) 76417777 / 7476353

54 komentar:

  1. Jadi pengin pindah ke Semarang, Nda. Tukokke toh...desainnya jan mengin-mengini aja, modern dan cuakep!

    BalasHapus
  2. Waktu SMP tinggal di Semarang, aku sering banget jalan-jalan ke kawasan Siranda. Suasanya alami dengan jalan naik turun, mirip deh dengan kawasan puncak. Nah pasti sekarang lebih rapi lagi ya dengan banyak perumbahan yang bagus-bagus seperti Siranda Tarrace ini. Anak milinial emang wajib memikirkan masa depan sejak awal ya. Nah kalau sudah punya rumah sendiri kan jadi adem mau ngapain-ngapain juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku gak hafal daerah Semarang. Cuman ini mbatin kok desain cakep gini . Trus bisa didesain naik turun ya. Ternyata baru tahu memang kawasannya naik turun kayak Puncak. Makasih Mbak Evi, jadi tau.

      Hapus
  3. Skema pembiayaannya menarik bgt ini mba
    sangat pas buat kaum muda yg "sebenernya duit ada,tapi sering habis entah buat apa" :)

    Kalo dialokasikan utk beli properti kan jauh lebih baik yak.

    BalasHapus
  4. ada pilihan 2 lantai juga ya, lumayan nih mba buat pengantin baru atau generasi milenial yang pengen punya rumah sendiri

    BalasHapus
  5. Dennise Sihombing3 Juni 2022 19.11

    Asri banget ya mom jika memilki rumah di Siranda Terrace di kawasan perbukitan ya sejuk.Cocok banget nih untuk keluarga muda dengan cicilan 15-20 tahun. Waktu tidak terasa tiba-tiba sudah lunas ya

    BalasHapus
  6. Setuju agar ringan pilih angsuran terendah dan tenor terpanjang. Saya dan suami 16 tahun lalu juga memilih opsi itu...Dan ini hanya 46 unit, wah enggak boleh dilewatkan kesempatan memiliki Siranda Terrace rumah milenial dengan angsuran 2 jutaan

    BalasHapus
  7. Wah, untuk ukuran Semarang harga segitu terhitung terjangkau ya Mbak. Seingatku 2016 pas pulang Semarang pernah nonton pameran properti, dan rumah2 sekitar tipe 45 itu emang udah sekitar 500 jeti harganya. Haha. Waktu itu mung ngimpi wae, semoga suatu saat bisa beli rumah sendiri juga di kota kelahiran pak suami.

    BalasHapus
  8. Cakepnya rumah di Siranda Terrace ini. Mana KPR sekarang mudah. Jadi milenial mau punya rumah sendiri sudah bisa dengan uang 2 jutaan

    BalasHapus
  9. Kalo udah berkeluarga sebaiknya memang punya rumah sendiri. Salah satunya ya beli rumah di kompleks perumahan. Mauu tapi lokasinya jauh dari palembang

    BalasHapus
  10. Duluuu jaman mqsih kuliah dan punya oekerjaan sampingan saya juga bercita cita besar punya rumah sendiri meski dr hasil kpr maak.

    Alhamdulillah terealisasi karena rumah gada ruginya.

    BalasHapus
  11. Siranda Terrace cuma bangun 46 unit saja, jadi mesti buruan keep nih ya mbak, biar nggak kehabisan lagi. Angsuran 2 jutaan kalau jaman sekarang tuh ringan banget menurutku

    BalasHapus
  12. Iya juga yaa, kak Uniek.
    Nabung uang dibayangi dengan laju inflasi. Jadi memang yang paling baik segerakan untuk merencanakan keuangan dan investasi untuk masa depan. Salah satunya, untuk anak muda masa kini, memiliki aset terbaik di rumah di Siranda Terrace.

    BalasHapus
  13. Anak milenial skr hebat2 udah pada bisa beli rumah ya, apalagi ada yg angsurannya terjangkau gitu 2 jutaan kaya di Siranda Terrace. Syukurlah PT. Bukin Semarang Jaymetro bisa wujudkan banyak orang unutk punya rumah sendiri

    BalasHapus
  14. Murmer ya mbak kalau 2 jutaan per bulan. Apalgi ada promo selisih 46 juta sendiri. Auto invest nih kalau aku ada duitnya

    BalasHapus
  15. Wah jatuh cinta aku dengan desain rumah dari Siranda Terrace ini
    Lokasinya juga bagus, di kawasan perbukitan yang sejuk
    Pas ya buat kaum muda, cicilannya terjangkau

    BalasHapus
  16. Jadi pengen beli rumah. Hehe. Maklum masih kontrak. Harga rumah sekarang bisa dibeli dengan angsuran ringan ya. Bismillah semoga bisa beli rumah dalam waktu dekat. Aaamiin

    BalasHapus
  17. Impianku banget nih punya hunian di perbukitan, dengan jumlah unitnya nggak banyak. Pasti bakalan tenang deh suasananya. Harganya juga terjangkau ya, cicilannya mulai 2 jutaan. Seandainya bisa akad maksimal bulan Juli 2022, pasti happy banget deh.

    BalasHapus
  18. Wah mantap banget nih bisa punya rumah dengan cicilan 2 sampai 3 juta aja per bulan. Semoga kita semua dimudahkan segera punya rumah idaman ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin~
      Rumah idaman dengan investasi yang terjangkau bisa menjadi pilihan tinggal di lingkungan senyaman Siranda Terrace, Semarang.

      Hapus
  19. Bicara soal rumah, makin hari makin naik harganya. Siranda Terrace ini pasnya di mana sih, Mbak? Semoga dikasih rejeki ama Allah biar bisa beli rumah di Semarang.. Aamiin

    BalasHapus
  20. Ini Semarang cakep amat rumahnya. Harga juga masih OK segitu. Cicilan ringan, tenor panjang. Apa pindah semarang Aja yak. Eh kalo biaya hidup sebulan berapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biaya hidup di semarang masih relatif terjangkau maak, murah kok buktinya makanan harganya banyak yang murah kecuali restorant tertentu yg mahal ya.

      Hapus
  21. Mbak..mbak...itu cem kaya perkebunan dirumah sendiri donk, ya ..

    Aku mbayangin kaya games yang setiap beberapa menit kita bisa manen buah dan sayuran, games farmer. Lah...asyiik juga ya πŸ€—

    Anyway siapa cepat dia yang dapat ya karena tidak banyak unit yang dibangun. Ayo..ayo...yang mau hunian nyaman, cuzzzz...

    BalasHapus
  22. Perumahan dengan unit ga banyak itu sekarang jadi pilihan banyak keluarga muda. Karena mikirnya untuk kenyamanan juga ya mb Un. Apalagi dalam urusan pendidikan anak pengawasan jadi lebih mudah juga sih

    BalasHapus
  23. Limited edition ini mah, cuman dibangun 46 unit saja. Desain rumahnya juga merepresentasikan khas kaum muda milenial. Cakep banget.

    BalasHapus
  24. Wah bener sih. Kalau mampu, memang sebaiknya sejak muda memiliki aset sendiri, berupa rumah misalnya. Bisa berguna di kemudian hari.. πŸ‘

    BalasHapus
  25. Aku jadi teringat, yang viral di Twitter kemarin, netizen ada yang sebulan tuh dana pacarannya 2 juta. Duh, milenial seperti ini coba berpikir lagi. Mendingan buat nyicil rumah seperti Siranda Terrace ini. Per bulan 2 jutaan, sekian tahun ke depan jadi milik sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mbak mending anggaran pacarannya dialihkan buat nyicil rumah ya. heu

      Hapus
  26. Wah unitnya juga terbatas jadi eksklusif banget ya. Angsurannya juga gak mahal, apalagi ada diskon besar pas promo.

    Punya rumah emang wajib karena ngontrak itu melelahkan dan nebeng bjkin makan ati wkwkwk.

    BalasHapus
  27. Suami juga punya kepikiran buat beli rumah. Wah bisa juga ni. Sekarang memang susah kalau tak nyicil, apalagi untuk orang berpenghasilan pas pasan seperti keluarga saya.

    BalasHapus
  28. Menggiurkan sekali eh infonya, jadi cepat2 pengen punya rumah juga. Angsurannya itu loh lumayan terjangkau untuk para pekerja.

    BalasHapus
  29. Aku seumur umur baru sekali ke Semarang. Adem banget kotanya apalagi kalau tinggal di sana ya?

    BalasHapus
  30. Hebat nih para millenial. Masih muda tapi punya pemikiran untuk memiliki hunian sendiri. Memang, memiliki aset rumah merupakan hal yang penting, apalagi yang masih single.

    BalasHapus
  31. bisa punya rumah sendiri itu memang impian banyak orang ya, mbak. karena memang biayanya besar ya cicilan bisa menjadi salah satu jalan buat bisa punya rumah sendiri

    BalasHapus
  32. Senangnya, memilih membeli properti di Siranda Terrace ini edisi cluster sehingga terbatas dan lingkungannya sudah terbentuk. Saling jaga dan saling deket dengan tetangga akan sangat berarti sekali bagi keluarga muda milenial yang aktif.

    BalasHapus
  33. Aku entah kenapa hobi banget lihat buklet real estate haha. Rumah sekarang udah pada terjangkau ya, terus modelnya juga udah variatif banget, mengikuti perkembangan zaman

    BalasHapus
  34. wah ternyata bank-bank besar yang ikut dalam program KPR angsuran untuk para millenial ini ya, semoga bismillah satu punya di sini, aamiin

    BalasHapus
  35. Deket rumah banget nih lokasinya. Memang apik desainnya. Suka jalan2 lihat rumah2 model di sana. Pengen juga deh punya satu..

    BalasHapus
  36. Suka sama desain rumahnya. Simpel tapa homy. Terus agak berundak gitu ya dari rumah ke rumah. Rumah berasa vila gitu vibesnya.

    BalasHapus
  37. Bagus banget desain rumahnya.. Jadi makin semangat nabung biar bisa kebeli rumah sendiri, hehe

    BalasHapus
  38. Setuju nih mba zaman sekarang persaingan buat dapat tanah dan rumah makin sengit. Harganya udah mahal-mahal banget

    BalasHapus
  39. Laily Fitriani8 Juni 2022 09.07

    Wow, desain rumahnya menarik banget Mbak. Iya nih, sekarang harus segera beli rumah, KPR nggak apa-apa, soalnya makin tambah tahun harga tanah makin naik nih.

    BalasHapus
  40. Walaupun orang Bandung tapi liat dari tulisannya, bakal jadi hunian favorit orang semarang nih
    Jadi mau punya properti di semarang deh

    BalasHapus
  41. beli rumah memang enaknya di lingkungan perumahan cluster gini ya, lingkungannya sudah rapi dan rumahnya juga tinggal nempatin aja.

    BalasHapus
  42. rumah sekarang desainnya bagus2, DP murah dan cicilan terjangkau untuk ukuran 2 juta, apalagi gak punya cicilan lain

    BalasHapus
  43. Aku jadi kepikiran ngerayu pak suami buat invest rumah di sana euy. Mayan kan buat anak-anak kelak kalo sdh dewasa

    BalasHapus
  44. Siranda Terrace ini hunian cantik yang cocok buat pasangan baru maupun keluarga dengan harga cukup terjangkau ya. Ada tipe rumah berlantai satu dan lantai dua :) Berundak2 itu kelihatannya jadi semakin kelihatan rapi lingkungannya ya mbak. Pembayarannya bisa dengan cicilan juga nih :)

    BalasHapus
  45. Aku juga salut dengan anak muda yang punya visi misi ke depan dengan membeli rumah meskipun masih single. Secara, memiliki rumah sebaiknya sedini mungkin tanpa harus ditunda-tunda karena harganya yang akan terus naik. Udah gitu banyak keuntungan memiliki rumah sendiri antara lain untung nemaptin dan bisa untuk investasi juga..

    BalasHapus
  46. Dengan harga cicilan 2jt/bulan ini cocok banget untuk generasi milenial. Apalagi dengan perhitungan pendapatan UMR jabodetabek ya. Simulasi pasangan suami istri bekerja dengan gaji UMR bisa mencicil rumah ini dengan nyaman.

    BalasHapus
  47. Wih, selisih 46 juta harga promonya ya .. lumayan banget ini. Harus gercep kalo pengen punya, tidak sampai 50 unit yang dibangun soalnya.

    BalasHapus
  48. ayoo ayoo.. investasi rumah memang penting ya mba dan harus gercep biar bisa segera beli atau mencicil. Modelnya oke nih rumah Siranda Terrace ini

    BalasHapus
  49. Angsuran 2 jutaan per bulan tuh terjangkau banget untuk milenial apalagi yang baru berkeluarga ya mbak. seandainya di Semarang nih aku pengen langsung tanya-tanya ke marketing gallerynya Terrace nih.

    BalasHapus
  50. Yah,kalo cicilan segitu disuruh milih cicil mobil apa rumah, ya rumahlah. Mobil aja udah diangkat hampir empat juta ya rerata cicilan, sekelas mobil kecil.

    BalasHapus