01 Oktober 2023

Cari Rekomendasi Hotel di Semarang? Cek Rooms Inc Dulu Yuk

 
Wah waahh... sebentar lagi udah penghujung tahun 2023 aja nih. Buat yang mau siap-siap liburan, boleh lhoo datang ke Semarang, ada banyak obyek wisata cantik yang bisa dikunjungi di kota ini. Kalau mau cari rekomendasi hotel di Semarang, aku punya bocorannya nih, teman...

rekomendasi hotel di semarang


Siapa sih yang belum tau Kota Semarang? Sini deh aku bisikin. Kota yang jadi ibukota provinsi Jawa Tengah ini punya salah satu ciri utama yang sudah terkenal di seantero jagat raya. Panasss.. hehehee... Meskipun begitu, panasnya hawa di kota ini tersamarkan oleh berbagai perubahan positif.

Semarang sudah banyak berbenah pada beberapa tahun terakhir ini. Jalanan yang semula semrawut, kini sudah mulai rapi. Berbagai sudut kota sudah tertata cantik sehingga mengundang banyak pengunjung dari luar kota untuk berfoto di sana. 

Enggak puas loh kalau ke Semarang hanya sehari saja. Menelusuri sudut-sudut kotanya yang cantik sudah memakan waktu seharian, belum lagi berburu kuliner khas Kota Semarang.

Jika ingin menginap, tentunya teman-teman harus mencari rekomendasi hotel di Semarang yang tidak terlalu sulit untuk dijangkau.



Rekomendasi Hotel di Semarang : yang dekat pusat kota aja


Saat jalan-jalan ke luar kota, salah satu yang menjadi pertimbangku ketika memilih hotel adalah lokasinya. Hotel yang ada di dekat pusat kota bakalan memudahkan mobilitas pengunjung sepanjang liburan. Kecuali kalau memang liburannya mau eksplor ke pelosok yaa... itu beda lagi kejadiannya.

Ketika ada yang nanya, mana sih pusat kota Semarang, maka ada 2 titik yang bisa menjadi acuan kalian, kawan. Pusat kota Semarang ada di Simpang Lima dan Tugu Muda. 

Kedua lokasi tadi diramaikan oleh banyaknya kantor instansi pemerintahan maupun pusat perbelanjaan. Jika area Simpang Lima lebih cenderung dikenal dekat dengan Gubernuran (Kantor Gubernur Jawa Tengah), area seputar Tugu Muda lebih didominasi kantor Pemerintah Kota, kantor Walikota dan beberapa instansi terkait.

Kalian tentunya sudah pernah tau tentang Tugu Muda kan? Yups, bangunan bersejarah yang menjadi salah satu ikon Kota Semarang ini menjadi penanda pergerakan kemerdekaan di masa lalu, saat para pemuda berjuang mempertahankan kota ini dari agresi penjajah yang hendak kembali merebut tanah air pasca proklamasi.

Kalau ada Tugu Muda, tentu ada Lawang Sewu doongg... Tugu dan bangunan bersejarah ini seakan sejoli yang tak terpisahkan. Letaknya memang berseberangan saja sih. Lawang Sewu, yang kata orang-orang punya nuansa horor, di masa lalu merupakan kantor perkeretaapian pertama di Indonesia. Keren kaaann...

Tugu Muda dan Lawang Sewu menjadi salah satu daya tarik utama bagi para pengunjung yang datang ke Semarang. Nggak heran dong, kedua tempat ini selalu ramai didatangi tamu dari berbagai penjuru kota. Apalagi kalau pas musim liburan, wuaahh... penuuuh banget deh pengunjungnya. 

Apabila kalian mencari rekomendasi hotel yang berada di sekitaran Tugu Muda dan Lawang Sewu Semarang, bisa nih berjalan tak terlalu jauh dari tempat itu. Tepatnya di Jalan Pemuda, salah satu jalan protokol di Semarang, ada hotel dengan nuansa bisnis yang berada di dalam mall.

Boleh juga kalau hendak baca tentang mall ini : DP Mall Terlengkap di Semarang 




Rooms Inc, Hotel di Pusat Kota Semarang


Gimana, sudah baca tulisanku sebelumnya tentang DP Mall Semarang? Biar ada gambaran dulu ntar tentang Rooms Inc Hotel yang ada di dalam kompleks mall tersebut.

Rooms Inc merupakan salah satu proyek dari Sinar Mas Land, saat ini tergabung dalam manajemen Artotel Group. Jika melihat konsep penataan ruangnya, akan terlihat perpaduan tema bisnis dan teknologi. Para pebisnis yang biasa selalu ingin cepat dalam segala situasi, bakalan terpenuhi kebutuhannya di sini. 

Kok bisa gitu? Iya, sudahlah letak hotelnya di pusat kota, teknologi yang digunakan untuk keluar masuk hotel pun sudah canggih. Sudah enggak model lagi melewati pintu akses menggunakan kartu. Cukup dengan smartphone saja, urusan keluar masuk kamar berjalan lancar dan cepat. Check-in mandiri pun bisa dilakukan berkat sistem teknologi yang terintegrasi yang diterapkan oleh Rooms Inc. Mantep kan...

Mau kemana-mana juga gampang. Bagi pengunjung dari luar kota, yang menggunakan kereta maupun pesawat, Rooms Inc ini amat mudah dijangkau. Berbagai transportasi publik bisa langsung melintas di depan lokasi hotel ini. Mau pilih taksi online, ojek online, ataupun Trans Semarang semua bisa banget. 


Apa saja tipe kamar di Rooms Inc?


Rooms Inc memiliki beberapa tipe kamar yang tersedia bagi para pengunjungnya. Ada 162 kamar yang terdiri dari tipe:
  • Standard : Ukuran kamarnya seluas 17,5 m2, nyaman dan praktis untuk digunakan sebagai tempat beristirahat. Tersedia 9 kamar ukuran standard di hotel ini. 
  • Superior : Ukuran luas kamarnya tidak jauh berbeda dengan tipe Standard, hanya saja sedikit lebih lebar yaitu 18,5 m2.
  • Deluxe : Berukuran 34 m2, cukup lapang untuk digunakan menginap bersama keluarga tercinta maupun sahabat. Ada sofa lebar juga di dalamnya, sangat nyaman digunakan untuk bersantai bersama jika mager mau keluar kamar. 

rooms inc semarang
Kelengkapan di dalam kamar tipe deluxe


Bagi yang menginap di deluxe room, sudah tersedia lemari pendingin. Sedangkan di setiap kamar telah terpasang fasilitas televisi super lebar yang bakalan bikin kita betah di dalam kamar. 

Mau bikin teh ataupun kopi pun sudah tersedia kelengkapannya. Menikmati minuman hangat, sembari duduk cantik di sofa bed ataupun kursi santai di pojok ruangan, sambil memandang Lawang Sewu nan megah, uuaahhh indahnya dunia. πŸ’“πŸ’“


Deluxe Room di Rooms Inc Semarang


Jika ingin merasakan keistimewaan menginap di Rooms Inc, bisa coba untuk booking kamar dengan pemandangan menghadap ke Lawang Sewu yang cantik itu. 


View cantik ke arah Lawang Sewu dari jendela kamar Rooms Inc





Apa saja fasilitas yang tersedia di Rooms Inc?


Selain ruang kamar dengan desain kece dan suasana nyaman, keberadaan hotel ini di Semarang tak lepas dari fasilitas lain yang menunjang pelayanan terbaik bagi pengunjungnya. Jadi kita tidak sekadar numpang tidur di sana. Saat menginap di Rooms Inc, segala aktivitas lainnya tetap bisa dilakukan.

Apa sajakah itu?


1. Menikmati makanan dan minuman enak di Meet 'n Eat Resto & Space Bar

Sebenarnya Room Inc ini berada di dalam lokasi DP Mall, jadi misal kalau mau melipir sebentar keluar untuk mencari makanan pun bisa.




Namun terkadang, padatnya jadwal yang harus dilakukan ketika berkunjung ke Semarang, membuat kita harus sat set melakukan berbagai aktivitas sekaligus. Misalnya hendak makan sekaligus bertemu dengan kolega, bisa langsung ke Meet 'n Eat Resto & Space Bar. Acara bersantap sekaligus negosiasi pekerjaan bisa dilakukan bersama tanpa harus keluar hotel. Suasana pun lebih tenang, tidak seperti pusat jajanan di dalam mall yang luar biasa riuh.


2. Bersantai di Playing Rooms

Jadwal kerja yang berkejar-kejaran terkadang bikin pening juga yaa... Maunya ada lah gitu hiburan apa yang bikin kepala jadi agak ringan, enggak mikirin target kerja melulu. 

Rooms Inc menyediakan area khusus untuk bermain bagi pengunjungnya. Ada meja bilyar dan permainan lainnya seperti dart yang bisa sedikit meredakan kepenatan kerja. Cobain deehh...



3. Menggunakan Ruang Meeting 

Rooms Inc juga menyediakan ruang meeting untuk berbagai keperluan. Mau seminar, rapat kerja ataupun pertemuan khusus, bisa menggunakan fasilitas ruang meeting yang disediakan.




Coba perhatikan deh, nama ruang meetingnya lucu-lucu yaa... Seakan teringat Edward Cullen deh saat baca nama ruang Full Moon. 

Ketiga ruang meeting tadi memiliki kapasitas masing-masing 70 orang. Jika digabung pun bisa menjadi Connecting Room, bisa menampung 210 orang di dalamnya.

Selain ketiga ruang meeting tadi, masih ada ruang New Moon dengan kapasitas 122 orang dan Super Moon yang bisa menampun 188 orang. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan mau menggunakan ruang yang mana.



4. Banyak Spot Foto Cantik 

Pastinya ingin dong mengabadikan foto kita saat datang ke tempat yang kece. Rooms Inc memiliki banyak sudut yang instagramable. Setiap sudutnya menawarkan desain yang cantik. Sayang banget ya jika tidak diabadikan.


rooms inc
Lokasi cantik yang ada di Rooms Inc

Sejak mulai masuk ke lobby, kita bisa berfoto ria di sana. Desain interiornya yang bernuansa bisnis dan khas perkotaan itu sayang banget jika tidak dijepret.

Selasar dari resepsionis menuju kamar pun bagus-bagus. Penempatan meja dan kursi di dalam lokasi Meet n Eat Resto & Spacebar terlihat artistik. Sembari lewat menuju kamar, bisa pepotoan di situ dulu.

Bahkan mural cantik pun ada di dinding menuju ke restroom. Jepret lagi. Waahhh... pokoknya mau foto-foto cantik mah di setiap sudutnya bagus semua. 


 
5. Menikmati Pemandangan Cantik ke Arah Lawang Sewu

Bagi pengunjung Rooms Inc yang tidak mendapatkan kamar dengan view ke Lawang Sewu, bisa banget melipir ke Terrace yang sekaligus menjadi smooking area di hotel ini. 


rekomendasi hotel di semarang
Menikmati suasana di teras dengan pemandangan Lawang Sewu (doc: artotelgroup.com)

Paling nyaman duduk-duduk di teras ini adalah pada sore hari menjelang senja. Cuaca di Semarang sedang panas-panasnya nih, jadi kalau siang hari masih terasa panas terik ketika berada di ruang terbuka.



6.  Menjaga Kebugaran Tubuh di Fitness Center


Fitness Center di Rooms Inc


Di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat pula. Tentu sudah familier ya dengan jargon ini. Sering kan dengar istilah mens sana in corpore sano.

Tak sekadar membahagiakan diri dengan ruangan yang nyaman dan makanan enak. Tubuh juga perlu dirawat dengan berolahraga. Tipis-tipis aja sih tidak usah terlalu berat. 

Saat menginap di Rooms Inc, kita dapat menggunakan fasilitas kebugaran ini untuk menggerakkan tubuh. Peralatannya cukup bervariasi, ruangnya pun luas. Pagi hari sebelum sarapan, mantap tuh mampir dulu ke fitness center ini untuk mengaktifkan otot-otot tubuh.


7. Ruang Sholat yang Sangat Luas

Salah satu yang dicari kaum muslim saat pergi kemana-mana adalah tempat untuk sholat. Bagi pengunjung yang menginap di kamar bisa saja sholat di dalam kamar. Namun untuk pengunjung lain yang tidak menginap, misal sedang makan siang dan meeting saja di situ, gimana coba kalau tidak ada mushola-nya?

Ruang sholat di Rooms Inc terbilang sangat luas, bisa digunakan untuk berjamaah. Hanya saja ada satu kekurangannya, pendingin ruangan tidak dinyalakan sehingga hawa hangat di tempat itu lumayan terasa ketika sedang menjalankan sholat. Semoga bisa menjadi perhatian pihak Rooms Inc di kemudian hari.



Tuh kan, lengkap bukan fasilitas yang disediakan oleh Rooms Inc? Salah satu rekomendasi hotel di Semarang yang bisa kalian coba ketika berkunjung ke Kota Lunpia ini. Silakan bisa langsung merapat ke akun media sosial Rooms Inc ataupun kontak langsung ke nomor yang tertera di bawah ini:


ROOMS INC


Alamat : 
Jl. Pemuda no. 150, Sekayu, Semarang 50132

Telpon : 
+62 24 8600 1200

Whatsapp : 

Facebook:

Instagram:




55 komentar:

  1. salah satu hal yang menurut saya krusial untuk dipilih masak2 saat sedang travelling adalah hotel karena di hotel tersebut kita nantinya istirahat dan menaruh sebagian barang kita saat kita sedang jalan2.. jadi faktor trust sangat besar untuk membuat hotel saya pilih.. rekomendasinya bagus, dijabarkan plus dan minusnya juga :)

    nice post!

    BalasHapus
  2. Tauuuu dong Tugu Muda dekat Lawang Sewu hehehe :D Cakep nih hotelnya. Dari Rooms. Inc kita bisa menikmati pemandangan kota Semarang termasuk Lawang Sewu dari jauh :D Keren banget tempat salatnya luas. Ada buat ngegym juga. Kamar hotelnya banyak banget. Buat ootd so instagramable deh :) Kalau makanannya enak dan fasilitas pun oke, bisa balik lagi kapan2 nginep di sini.

    BalasHapus
  3. fasilitasnya Room Inc lengkap banget ini mbUn. Apalagi dekat kalau mau jalan2 ke Lawang Sewu dan sekitarnya. Harganya juga terjangkaulah dengan fasilitas selengkap itu

    BalasHapus
  4. Pas banget lagi cari tempat WFA daerah semarang, ketemu artikel ini dan penasaran ingin coba booking di sana. Thanks banget infonya kak

    BalasHapus
  5. masyallah kerenn banget semarang, jadi mau piknik ke sana bersama keluarga. Btw, jika pesan jauh hari untuk reservasi adakah diskon?

    BalasHapus
  6. Utk backpacker apakah di rekomendasikan? termasuk harganya semoga pas dikantong.

    BalasHapus
  7. Kalau lagi ke luar kota gitu, memang paling oke tuh cari penginapan yang di kota dan dekat dengan destinasi wisata. Catet dulu ah, buat nanti kalau ke Semarang sudah ada rekomendasi hotelnya.

    BalasHapus
  8. Bisa jd bahan rekomendaai ke misua nih buat jln2 ke Semarang. Hotelnya bersih ya mbak.. dan di pusat kota pula jd mau kmn2 mudah dan fasilitasnya lengkap ya mbak.

    BalasHapus
  9. waaaah makasih rekomendasinya yaa Mbak Uniek. Enak banget nih Rooms Inc hotelnya nempel mall, di pusat kota, jadi mudah mau ke banyak destinasi seputar kota Semarang. Eh boleh juga tuh ada playing room dan fitness.

    BalasHapus
  10. Suami keukeuh nih pengen ngajak saya dan anak-anak jalan-jalan ke semarang... Boleh lah tandain dulu hotelnya... Terima kasih rekomendasinya ya mak...

    BalasHapus
  11. Wah bagus banget nih, Kak Rooms Inc yang merupakan hotel di Semarang ini

    BalasHapus
  12. Memang recomended sekali nih, Kak. Soalnya tempatnya juga sangat bagus hihi

    BalasHapus
  13. Kalau lagi ke Semarang dan ingin menginap bisa menginap di hotel tersebut nih hihi

    BalasHapus
  14. Banyak banget nih ya, Kak ruangan yang bisa digunakan untuk menikmati waktu saat di hotel

    BalasHapus
  15. Memang terbaik nih, Kak hotelnya. Bisa melihat pemandangan yang indah dengan jelas hihi

    BalasHapus
  16. Aku pernah sekali ke Lawang Sewu mbak, tapi waktu itu nggak tahu kalau ternyata tugu muda dekat dengan lawang sewu.

    Room Inc ini deket banget ya dengan lawang sewu, dengan fasilitas yang sangat lengkap pula.
    Catat dulu lah, siapa tahu suatu saat pas ada perjalanan dan kemalaman di Semarang, hotel ini bisa jadi pilihan

    BalasHapus
  17. boleh juga nih mbak rekomendasi hotelnya.. fasilitasnya lengkap ya..lokasinya juga strategis banget.. Jadi kalo kopdaran gak susah wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. cantik banget yaa, ka Di..
      Ntar kita kopdaran di Semarang dan pesen kamar Deluxe Room di Rooms Inc Semarang. Cocok buat kita yang kuat ngobrol sampe pagi. Hihih..

      Hapus
  18. Aku punya kenangan di Semarang, walau panas πŸ˜„ udah lama nggak ksana. Jadi pengin ksana deh mba. 😍 noted ah enakeun ya tempatnya mbaa

    BalasHapus
  19. Rooms inc kece badai hotelnya. kalo bawa keluarga rekomended juga. apalagi juga udah ada tempat gymnya juga.

    BalasHapus
  20. makasih infonya Mba Uniek, terakhir aku ke Semarang salah pilih hotel. Bukan aku sih yang pesen tapi temenku, di website sama aslinya beda. rupanya mrk lg renovasi dan baru sebagian, pas yg di website itu poto yg dah renov dan aku dpt kamar lama yg udah gak layak bgt dg harga yg kubayar, rupanya yg lantai aku blom di renov tapi mrk ga info. mau ganti2 hotel ribet krn cm 2 malam tapi nyesel bgt zonk. eh kok malah curhat. Next boleh bgt nih Rooms Inc, catet dulu

    BalasHapus
  21. Cakep banget nih view sekitar hotel Rooms inc, deket ama Lawang Sewu. Tampak nyaman hotelnya, banyak spot cantik yang instagramable juga. Dulu saya pernah tinggal di semarang beberapa bulan, tinggalnya di deket Simpang Lima.

    BalasHapus
  22. Bocoran banyak spot foto cantik di sana udah bikin jiwa petualang saya meronta menginginkan jalan ke Semarang dan nginap di sana. Semoga ada jodoh dan kesempatan ke sana ya ...

    BalasHapus
  23. Wah, kalau nginep di Rooms Inc ini jadi deket ke Lawang Sewu dan tempat-tempat asyik lainnya di pusat kota Semarang ya, Mbak.. trus fasilitasnya lengkap banget.. bisa jadi pilihan yaa kalau ke Semarang :)

    BalasHapus
  24. Wow bisa menikmati Lawang Sewu, keliatan jelas dari teras di atas hotel yaa. Catet dulu nama hotelnya, kali ada rezeki ke Semarang dan bisa menginap di sana. Enak kalau strategis gtu dan yang paling penting fasilitasnya lengkap mengakomodir kebutuhan keluarga yang bawa krucils :D
    TFS infonya

    BalasHapus
  25. Udh Deket lawang Sewu, fasilitasnya lengkap. Bisa jd salah satu pilihan ketika ke Semarang ini.

    BalasHapus
  26. Next kalau ke Semarang saya bakalan mampir ke Rooms Inc apalagi salah satu proyek dari Sinar Mas Land pastinya nyaman banget dg fasilitas yg lengkap tentunya

    BalasHapus
  27. BTW semalam aku barusan lewat Semarang, Mbaak. Dari pulang kampung ke Pati sono. Eetapi pas lewat Semarang aku sedang tertidur sih, melek2 udah sampai Muntilan. Hahha..

    BalasHapus
  28. Sebagai warga yg sampai saat ini masih ber-KTP Jateng, jujur aku tuh tidak akrab dengan Semarang hahaha. Dulu sih suka ke Semarang, meski ga bisa dibilang sering. Namun, sejak pindah keluar Jawa, bisa dihitung jari menginjak Kota Semarang. Jadi kalau ke Semarang, pasti terasa tuh pikniknya hahaha. Kalau ga nginep tempat sodara, Room Inc ini bisa bgt jd alternatif. Karena letaknya di kota, jd gampil mau kemana2.

    BalasHapus
  29. Gayung bersambut, pas banget ada rencana ke Semarang dan belum sempat cari hotel secara sekarang tuh hotel banyak banget di setiap kota. Thank you Mak rekomendasi hotelnya ~

    BalasHapus
  30. bagus hotelnya, fasilitasnya juga lumayan. tapi saya sangat jarang pakai hotel.

    BalasHapus
  31. Kalau ke Semarang kudu masukin Room Inc dalam list staycation nih, tempatnya nyaman dan dekat dengan segala macam atraksi wisata. Apalagi fasilitasnya sudah lengkap banget

    BalasHapus
  32. Instagramable, strategis, ada Gym! Wah ini sih benar-benar recommended yah Kak. Wajib banget nyoba menginap di sini kalau ke Semarang

    BalasHapus
  33. Memang rekomendasi dari artikel ini bagus2 ya apalagi Rooms Inc Hotel yang ada di dalam kompleks mall tersebut jadi pengen booking nanti kalau ada dinas kerja di semarang

    BalasHapus
  34. bagus hotelnya
    lanjutkan boskuh
    thanks infonya
    salam rahayu
    wahono secret

    BalasHapus
  35. Terima kasih sharingnya, oke banget ini di deket Tugu Muda pusatnya Semarang, kemana-mana deket, kalau butuh apa aja gampang carinya

    BalasHapus
  36. Waw Rooms Inc bisa jadi referensi hotel kalau menginap di Semarang nih. Aku lihat banyak view cantik sebagai spot foto hihi. Makasih infonya ya kak.

    BalasHapus
  37. Hotel sekarang banyak di mana pun, tapi yang nyaman dan aman serta servicenya yang mengesankan itu keknya jarang didapet, mungkin dari rooms inc ini kita bisa dapet kenyamanan itu

    BalasHapus
  38. Penasaran juga sama Semarang yg katanya banyak wisata bagus. Sekarang mah cari referensi hotelnya di Rooms Inc dulu aja kali yak, asli sih fasilitasnya mumpuni banget.

    BalasHapus
  39. Bener banget kak kalau ke Semarang harus pilih penginapan di tengah kota. Karena tengah kotanya Semarang tuh seru banget, banyak kuliner enak dan pusat oleh2 hehehe.... kalau ke Semarang lagi aku juga nginep ke Room.inc aahhh....

    BalasHapus
  40. Jadi penasaran gimana cara membuka pintu dengan menggunakan smartphone. Jadi setiap ruangan memang sudah diatur supaya hanya bisa dibuka melalui smartphone penyewa kamar aja ya? Keamanannya berarti terjamin donk ya insyaAllah

    Pemandangan ke Lawang Sewunya cakep deh, kalau ke Semarang akan aku usulkan ke suami ah untuk menginap di sini, ihihi

    BalasHapus
  41. Rooms inc. ini ada swimming pool-nya ga kak ? Lumayan bisa bawa anak2 berenang kalau cuacanya cerah. Untuk pemesanannya bisa melalui aplikasi travel yang populer ga?

    BalasHapus
  42. Rooms inc. ini ada swimming pool-nya ga kak ? Lumayan bisa bawa anak2 berenang kalau cuacanya cerah. Untuk pemesanannya bisa melalui aplikasi travel yang populer ga?

    BalasHapus
  43. Cocok ini rekomendasinya, secara saya masih penasaran buat travelling ke Semarang. Ada banyak wisata sejarah dan kuliner yang masuk list saya di Semarang.

    BalasHapus
  44. Naaah, setiap kita main ke tempat wisata wajib banget milih penginapan yang dekat ke mana-mana. Wajib save tulisan ini biar ga bingung milih pas nanti main ke semarang.

    BalasHapus
  45. Butuh banget loh hotel tengah kota kalau lagi jalan-jalan. Soalnya biar gampang akses kemana-mana, cari makan pun biar ga ribet. Dan, ini Room Inc udah lengkap banget fasilitasnya

    BalasHapus
  46. Baru tau ada rooms inc ini. Pengen ke semarang deh, masih banyak yang mau di eksplore.

    BalasHapus
  47. Betul sih, tempat untuk sholat di area hotel itu memang perlu banget.
    Apalagi kalau ada meeting room yang otomatis pasti sering ada meeting sih ya

    BalasHapus
  48. Rooms Inc bersih dan cukup lengkap juga ya fasilitasnya.. kapan2 semoga bisa main ke Semarang..

    BalasHapus
  49. Baca tulisan ini membuatku penasaran pengen berkunjung ke Semarang. Dulu tahun 2008 cuma sempat berkunjung ke Yogya belum sampe ke Semarang, semoga ada langkah buat main2 kesana amin. Apalagi udah ada rekom hotel yang menarik nih

    BalasHapus
  50. Wah kalau ke Semarang bisa nih nginep di Rooms Inc. Sekalian ngegym. Main bilyard dan bisa menikmati pemandangan Gunung Lawu. Tinggal pilih mau tipe kamar apa

    BalasHapus
  51. makasih rekomendasinya mbak, pas banget nih bulan depan ada rencana mau ke semarang ikutan acara ultah grup baking. bisa jadi pilihan menginap

    BalasHapus
  52. Unik ya nama hotelnya, Rooms Inc. Aduh bikin mupeng ini hotelnya. Fasilitas lengkap, dan wow viewnya sangat indah. Kalo ke Semarang, mudah-mudahan bisa nginep di sana 😍

    BalasHapus
  53. Wah terima kasih reviewnya kak. Saya simpan ya, kebetulan pengen banget ke Semarang. Semoga liburan sekolah nanti bisa terlaksana.

    BalasHapus
  54. Banyak spot foto yang keren keren ya dan terpenting dekat banget sama tempat wisata legendaris lawang sewu

    BalasHapus