27 November 2018

Apa yang Selalu Ada di Dalam Tas?



Adakah teman-teman yang kalau bepergian kemana-mana tidak membawa tas?

Bisa jadi ada yang memiliki kesukaan seperti itu ya. Tidak membawa tas dan memasukkan semua barang penting ke saku baju atau celana atau jaket. 

Kalau aku sih tidak bisa begitu. Bahkan sekedar pergi ke penjual sayuran di kampung aja bawa tas kecil. Apalagi untuk aktivitas semacam pergi ke kantor pos, nongkrong bareng teman, bayar listrik atau STNK, manalah bisa aku tak membawa tas.

Emang bawa apa sih?


DOMPET


Bepergian kemana saja tentunya tak bisa lepas dari hal-hal berbau bayar-membayar. Entah mau pake uang cash ataupun kartu kredit/debit. 




Tentu saja untuk menyimpan uang dan aneka macam kartu tadi aku membutuhkan dompet. Rasanya aneh aja ya kalau uang dan segala pernak-pernik kartu tadi diletakkan begitu saja di dalam tas. Lebih mudah mencarinya kalau kita menggunakan dompet untuk menyimpan barang-barang urgent tersebut.

Apalagi kalau uang kertas yang kita miliki termasuk uang lama. Ughhh... bau uang lama kan tidak enak ya. Tentunya tak mau kan barang-barang lain yang ada di tas terkontaminasi dengan bau uang tersebut.



HAND SANITIZER


pic source : nytimes.com


Debu dan kotoran bisa saja kita temukan di mana saja. Kadang-kadang pas turun tangga di tempat umum kan kita pegangan pinggirannya. Duh, debunya suka semena-mena hinggap di telapak tangan.

Bisa bayangin nggak selepas turun tangga itu kita makan jajanan dan tidak ada tempat untuk cuci tangan. Ewhhh... Mungkin saja badan kita sudah imun ya dengan berbagai kotoran yang masuk ke dalam tubuh. Tapi tetap tak ada salahnya kalau kita menjaga kebersihan telapak tangan kita.

Salah satu cara praktis yang kulakukan adalah membawa hand sanitizer kemana-mana. Ketika cuci tangan di air yang kurang bersih sekalipun, untuk memantapkan hati bisa kubilas lagi dengan menggunakan hand sanitizer ini.

Bukannya sok-sokan sih, kadang kan kita tidak tau kondisi air di tempat yang baru saja kita datangi. Sebagai tindakan preventif perlu bawa nih pembersih tangan instan ini.



MINYAK ANGIN


Heiii... jangan ditertawakan lho yaaa... Yang satu ini jika mau dikaitkan dengan tingkat usia aku sudah pasrah. 😁


pic source : sszaroma.com


Kalau urusannya sudah menyangkut sakit kepala, nyeri di rahang, masuk angin ataupun pegel-pegel, berasa sakau kalau enggak ada yang dioles-oles. Jadi tanpa gengsi minyak angin pun keluar dari tas.

Jaman now minyak angin aromanya sudah tidak menyengat seperti dulu. Saat ini aneka minyak angin aromaterapi telah tersedia. Ada yang beraroma mint, lemon, lavender, dan lain sebagainya.



LIPGLOSS




Halah centil amat, mentang-mentang boss datang langsung lipstick-an...

Dulu saat masih ngantor teman-temanku suka bilang gitu. Mereka tidak tau bahwa sekian jam berada di ruangan ber-AC sungguh membuat kulitku kering. Bahkan kulit di bibir sekalipun.

Yang perlu dioles-oleh nggak cuma hand & body lotion, bibir pun butuh sentuhan lipgloss. Bahkan saat sedang di rumah pun aku nggak bisa pisah dari lipgloss. Kondisi cuaca yang tak menentuk kadang makin memperparah kerusakan kulit dan turunnya kadar kelembaban tubuh.

Oleh karena itu barang yang sepertinya kurang bermanfaat untuk orang lain ini justru menjadi teman setiaku kemana-mana. Kadang kalau lupa bawa bikin perasaan jadi tidak enak. Di tengah-tengah acara nanti bakalan ngerasa bibir mengering. Ya kena hawa dingin AC lah, terkena makanan dan minuman lah, pokoknya ada aja penyebab lunturnya lipcare yang sudah kuoles sebelum bepergian.



BEDAK


Idih kecentilan pake bawa bedak kemana-mana....

Bagi sebagian orang, memulas pelembab, alas bedak hingga ke bedak padat dilakukan dengan seksama agar riasan bertahan hingga seharian. Masak bisa gitu ya?

Di antara sekian kegiatan yang kita lakukan di luar rumah, pasti ngelewatin waktu sholat kan ya. Muka yang telah terbasuh segarnya air wudhu biasanya akan kembali seperti saat belum dandan. Bedak udah luntur.

Permasalahan utama yang muncul padaku adalah... ketika muka sudah tak berbedak, bagian hidung akan berasa licin banget. Kaca mata pun bakalan mudah melorot.

Kesel juga kan kalau kaca mata yang kita gunakan terus-menerus harus diperbaiki letaknya. Melorot melulu udah kayak tali kutang lepas kendali hihiii... Makanya butuh satu dua tepukan bedak di wajah agar tidak licin-licin amat.



Itu tadi 5 barang yang selalu ada di tasku. Kalau barang-barang di tas versimu apa nih, Teman?

1 comment:

  1. Bedak, lipen, domept, power bank, sun care selalu ada di tasku. Tambah lagi power bank dan pensil alis biar sesi touch up makj pol hahaha

    ReplyDelete