03 February 2019

Belanja Asyik di Alfacart





Di era kemudahan berbelanja seperti sekarang, semua orang sepertinya ingin makin cepat dan ringkas saat melakukan transaksi. Belanja ini itu tak mau repot lagi. Entah itu repot untuk datang ke offline shop ataupun repot membandingkan berbagai harga yang ada. 

Bener kan ya? Sekarang kalau bisa gampang kenapa harus dibikin rumit. 

Salah satu kemudahan yang diinginkan oleh calon pembeli adalah bisa membandingkan berbagai harga. Baik itu antar online shop ataupun perbandingan di dalam satu toko online. Belanja online jadi dekat gitu dengan kehidupan kita. 

Seperti kebanyakan mama lainnya yang menjadi sendi pengatur keuangan keluarga, aku pun juga maunya bisa membagikan pos-pos belanjaan seefektif mungkin. Di saat kebutuhan pokok harus terbeli, kan mama gawl kayak diriku ini juga tetep dong ingin membeli produk perawatan diri. 

Kemarin sempat bingung saat piranti perawatan wajah udah menipis. Mana jatah belanjaan juga pas lagi tipis huhuhuuu… Kalau enggak beli, ntar pesona dan aura mama ceria hiphip hura jadi luntur dooonkkk… πŸ˜‰

Trus jadinya beli dimana? 

Tetep ya paling enak tuh klak klik belanjaan di toko online. Hanya saja ada satu yang buat aku kepikiran. Kalau pesennya hari ini, bisa jadi datengnya masih tiga harian lagi jika menggunakan jasa pengiriman online. Laaahh… lama yaaa.. keburu muka jadi butek kurang nutrisi karena day cream dan night cream-nya habis. 




Alfacart, Belanja Asyik Tak Perlu Panik 


Paling enak tuh sebenarnya kalau bisa nemu toko online tapi yang pengantaran barangnya bisa menggunakan jasa dari toko terdekat di rumah kita. Kan enggak kelamaan nunggu ya jadinya? 

Ternyata ada loh yang menggunakan layanan online to offline gini. Nggak usah jauh-jauh deh dari tempat tinggal kita, pasti ada Alfamart kan? Nah, aku nemu cara yang asyik nih untuk belanja berbagai produk yang kita butuhkan melalui layanan ini. 

Suka panik nih kalau belanja online, terutama saat menunggu barang yang kita butuhkan. Kok lama gitu rasanya. Udah keburu mau dipakai. 

Kejadian juga nih akhirnya pas perawatan wajahku habis dan lagi mager banget mau pilih-pilih barang di toko sekitar rumah. Ada cara yang praktis, kenapa juga harus repot ya.


Aku belanja via aplikasi Alfacart di smartphone

Ada loh barang yang bisa kita beli di Alfamart melalui Alfamart online. Aneka jenis barang kebutuhan bisa kita pilah-pilih melalui Alfacart. Web ini menampilkan daftar berbagai barang, mulai dari kebutuhan pokok hingga perawatan tubuh. Selain via web, bisa juga didownload aplikasinya untuk smartphone kita. 

Klak klik klak klik, gampang banget. Aku nemu juga day cream dan night cream yang kubutuhkan. Setelah memilih yang kuperlukan, masukkan chart aja. Tunggu aja ntar barangnya dianter. 

Cepet loh barangnya nyampai ke rumah, karena barangnya diambil dari toko Alfamart terdekat. Selain bisa mendapatkan barang dengan harga promo termurah, aku nggak perlu lama nunggu barangnya datang. 

belanjaanku via Alfacart

Trus gimana cara pembayarannya? Kudu repot pakai transfer gitu bayarnya? 

Bagi mereka yang ogah transfer-transferan, bisa kok cash on delivery (COD). Kemarin aku juga gitu. Bayar ke Alfamartnya pada saat barang diantar. Asyik kaaann… mana nggak kena ongkir pula kalau pengambilannya dari toko terdekat. Kita bisa gunakan juga poin Ponta yang kita miliki bila sudah apply kartu Ponta-nya. 

Plus plusnya lagi jika kita belanja pas ada promo JSM Alfamart. JSM itu maksudnya promo Jumat Sabtu Minggu. Kalau nggak percaya boleh deh buktikan dengan buka web Alfacart atau instal aplikasinya di smartphone kita. 




Fitur Scan Barcode di Alfacart 


Selain bisa mendapatkan kemudahan dalam berbelanja via web dan aplikasi, ada lagi loh sajian belanja asyik dengan cara scan barcode. Alfacart menghadirkan fitur pembelian barang dengan cara memasang banner di beberapa tempat keramaian semacam mal dan stasiun kereta api. 

Seperti apa sih beli barang dengan membandingkan harga via scan barcode gitu? 

Versi lucunya bisa loh dilihat di video Alfacart berikut ini : 





Hahahaa geli juga ya lihat skenario kocak di video tersebut. Sungguh hasyem tuh oppa, kirain mau ngapah. Ide liar jadi mengembara kemana-mana. 

Teman-teman bisa coba fitur scan barcode Alfacart ini dengan memanfaatkan aplikasi di smartphone. Setelah aplikasi terpasang di smartphone, kita bisa pilih fitur SCAN yang ada halaman awal / Home. Seperti ini ya ilustrasinya :




Ikuti saja langkahnya ya mulai dari nomor 1, kita klik mode SCAN yang ada pada kolom Cari Barang Di sini. Nanti akan keluar mode pencarian melalui barcode seperti yang terlihat pada nomor 2. Misal nih aku pengin beli obat batuk yang sudah habis stok di rumah, cukup scan barcode yang ada di kemasannya. Taraaa... ntar hasilnya akan muncul seperti di gambar nomor 3.

Masukin aja ke Keranjang Belanja, tinggal ikuti prosedur pemesanan dan tentukan mode pembayarannya. Ntar barangnya akan langsung dikirim ke rumah atau melalui jaringan toko offline yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal kita. 

Seru juga ya belanja model gini. Jadi makin praktis dan tinggal scan barcode aja.

Jangan lupa, untuk barang-barang yang sering kita pakai dan beli berulang-ulang, simpan ya kemasannya. Atau kalau ingin lebih praktis ya gunting aaja bagian barcodenya. Kapan kita butuh belanja lagi cukup scan barcodenya di aplikasi Alfacart. 

36 comments:

  1. Praktis, tapi kehilangan sambutan.


    "Selamat datang, selamat berbelanja!" :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaa...ya ya benar juga. Ini tidak berlaku utk para penggemar sambutan tentunya :)

      Delete
  2. Wah lebih praktis kalau pakai alfacard ya. Nggak perlu datang ke tempatnya

    ReplyDelete
  3. Memang lebih praktis kok Bun. Aku juga pakai alfacard kalau mau beli sesuatu hehe

    ReplyDelete
  4. Belanja di alfacard memang lebih praktis ya. Aku juga merasakannya hehe

    ReplyDelete
  5. Wah lagi bahas alfacard ya. Aku mah suka banget belanja pakai alfacard

    ReplyDelete
  6. Terima kasih informasinya tentang belanja di alfacard

    ReplyDelete
  7. Wah, sekarang belanja skincare jadi lebih praktis kalo pakai Alfacart yah mbak. Gak usah ribet dan melipir ke tokonya, tinggal klik-klik dan rebahan aja di rumah, barangnya langsung dateng.

    Aku pengen nyobak juga ah belanja di Alfacart :))

    ReplyDelete
  8. Makin mudah dengan scan QR pada kemasaan botol sehingga kita tidak perlu cari cari dan mengetik nama barang.

    Hemat waktu, hemat biaya ongkos kirim dan harga produk hemat. Makin sering nih Mpo ke Alfacart

    ReplyDelete
  9. Wih enak bgt ya mba,kyakmya aq musti coba nih

    ReplyDelete
  10. suka banget deh sekarang belanja di Alfacart, praktis sekali saya gak perlu keluar rumah dan belanjaan datang kerumah :D

    ReplyDelete
  11. Asik ya mba, belanja skincare via alfacart. Dan aku ngakak nonton videonya, udah bayangin kemana-mana, hahahhaaa

    ReplyDelete
  12. Yaaahh, di Kendari blm ada Alfamart Mbak, klo yg Indo sih ada. Moga segera ada Alfamart juga di kotaku ini, huhuhuh.

    Anyway kita samaan lho Mbak creamnya, saya juga sekarang lagi pakai itu. Baru siih, sejak Nov18 kemarin, heheheh. Oh iyaaa, creamku juga udah nyaris habis ini.

    ReplyDelete
  13. Membantu sekali ini. Kalau pas ada barang yg butuh bgt tapi dah kosong di mana2, bisa minta alfacart kirimin ��

    ReplyDelete
  14. Oh....gitu ternyata yaa, kak Uniek.
    bener-bener praktis, gak perlu search dengan ngetak-ngetik bikin tapedee...

    Alfacart memudahkan sekaliii~

    ReplyDelete
  15. Praktis dan cepet yaaa mba.. apalagi kalau langsung sampai rumah. Jadi abis borong banyaaak dong

    ReplyDelete
  16. Semakin praktis dan mendukung emak2 mager macam aku ini..haha...

    ReplyDelete
  17. Belanja model begini cocok banget buat yang suka mager kayak saya. Apalagi pas musim hujan. Udhalah tinggal pesan aja via aplikasi

    ReplyDelete
  18. Aku pernah, panik cari obat batuk, biasanya di alfamart or toko obat dekat rumah ada obat batuk yang aku cari, tapi waktu itu ngga ada.. huhu.. jadinya titip suami untuk beli dekat kantornya dan malam hari baru bisa minum obat batuknya.. teman ada yang bilang, belanja di alfacart aja.. dengan belanja online di alfacart ini kita jadi tahu barang yang kita cari ada atau ngga ya? terus nanti bisa dicarikan di alfamart ditempat lain.. beneran belanja asik deh di alfacart ini

    ReplyDelete
  19. Asyik nih kalau belanja online di Alfacart dan barang di antar ke rumah. Apalagi musim hujan gini emang bikin mager banget buat keluar rumah. Kapan2 mo nyobain juga ah, sekalian pakai poin Pontanya.

    ReplyDelete
  20. Hehe iyaa, baru aja abis nerima paket dari belanja online :D Eh tapi belum nyobain yang Alfacart. Ntar mo nyobain ah. Makasih infonya ya, Mba :)

    ReplyDelete
  21. Enak nih kalau belanjaannya bisa ditunggu di rumah, menghindari nyomot barang2 lain yg sering terjadi kalo lagi muterin rak alfamart heheheeh

    ReplyDelete
  22. Menarik banget nih, sekarang mah nggak perlu repot lagi kalau mau belanja, apalagi buibuk yang memiliki kesibukn, kan sudah ada Alfacart

    ReplyDelete
  23. Wuii mba beli skin care. Klo aku beli sambel krecek hhaha. Enak belanja d sini bisa beli oleh2.

    ReplyDelete
  24. asyik ya mbak Un, belanja tanpa perlu keluar rumah. Ga perlu hujan2-an hahahaha. sekarang kadang aku males keluar rumah soalnya hujan

    ReplyDelete
  25. Sudah pernah nyoba jd keasyikan nih belanja online gini hebe..terutama kalau lahi riweuh terbantu banget ya..

    ReplyDelete
  26. Selama ini selalu membuang kemasan produk yang sudah habis dipakai. Tapi sekarang mah, perlu disimpan ya, supaya lebih mudah saat belanja dengan alfacart

    ReplyDelete
  27. Memang mudah banget mba Uniek kalau belanja di Alfacart apalagi banyak pilihan paymentnya dah gitu bisa kumpulain poin juga dari setiap transaksi. Biasanya kalau masalah payment aku pilih yang pakai gopay sih.

    ReplyDelete
  28. Wah perawatan mukanya sama denganku.
    Wah ternyata pilihan bayarnya beragam ya, bisa cod maupun transfer, trus pontanya jg msh bisa dipakai.

    ReplyDelete
  29. Aku juga pernah coba mba,, walaupun rada sedikit susah y aplikasinya tapi cukup membantu klo lagi riweh gk sempet keluar rumah

    ReplyDelete
  30. Toko Alfamart kan sudah banyak ya di mana-mana makanya enak banget kalau belanja pakai Alfacart barang bisa diambi dari toko terdekat dibandingkan kita yang harus keluar masuk Alfa cari barang yang dimaksud

    ReplyDelete
  31. Lebih murah ya kalo belanja via Alfacart? Barusan aku juga belanja di Alfamart tapi ga via Alfacart.

    ReplyDelete
  32. senengnya belanja di a;facart juga karena bisa diabil di alfamart terdekat jadi gak usah nunggu lama barang dikirimnya. kece lah ini alfacart

    ReplyDelete
  33. Aku pernah belanja di Alfacart mbak.. Alhamdulillah waktu itu ada promo lumayan banget, nggak ada ongkir pula :)

    ReplyDelete
  34. Aku punya kartu ponta mba uniek, asik ini seru belanja di alfacart tapi aku belum pernah coba. Mau njajal ah pelayanannya kayak gimana

    ReplyDelete
  35. Pernah beberapa kali pakai promo JSM. Mayan diskonnya. Belum pernah nyoba belanja di Alfacart sih, jadi pengen nyobain, biar praktis yak

    ReplyDelete