18 May 2019

ZenFone 6, Smartphone Terbaru ASUS dengan Flip Camera dan Baterai 5000 mAh



Wuiihh... dapet kabar gembira nih. Pada 16 Mei 2019 yang lalu, di Valencia ada launching smartphone terbaru ASUS lho. 

Apa tuuuhh...

Ini dia, udah keluar nih yang kinyis-kinyis : ZenFone 6. Smartphone premium terbaru ini hadir dengan performa yang sangat powerful serta dilengkapi dengan fitur Flip Camera, sebuah inovasi terbaru ASUS yang menandakan era baru fotografi mobile. 

Flip Camera merupakan sebuah solusi yang inovatif untuk dua permasalahan besar pada sebuah smartphone premium, yaitu keberadaan notch pada layar serta kamera depan yang selalu hadir dengan resolusi dan kualitas lebih rendah dari kamera utama. Modul kamera yang digunakan di ZenFone 6 sendiri terdiri dari sensor kamera utama Sony IMX586 dengan resolusi 48MP serta sensor kamera ultrawide beresolusi 13MP yang mampu mengambil gambar hingga 125°. 



Flip Camera pada ZenFone 6 ditenagai oleh motor elektrik khusus yang dapat membalikkan modul kamera utama sejauh 180°. Motor elektrik yang digunakan memiliki gerakan dengan tingkat presisi yang sangat tinggi. Selain dapat berfungsi sebagai kamera selfie, pengguna juga bisa mengambil gambar dari berbagai sudut posisi modul kamera di ZenFone 6. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar secara lebih kreatif dan profesional. 

ZenFone 6 menggunakan layar 6,4-inci tanpa notch dan dilengkapi dengan teknologi NanoEdge Display, sebuah teknologi yang memungkinkan bezel tampil sangat tipis. Layar tersebut juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 untuk proteksi maksimal. Sementara soal performa, ZenFone 6 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform yang mampu menghadirkan performa CPU 40% lebih tinggi dan performa rendering grafis 20% persen lebih baik dari generasi sebelumnya. 

Agar dapat menemani penggunanya seharian, ZenFone 6 dilengkapi dengan baterai berkapasitas super besar yaitu 5.000mAh. Kapasitas baterai tersebut tidak hanya mengukuhkan ZenFone 6 sebagai smartphone flagship dengan baterai terbesar saat ini, tetapi juga membuatnya tampil sebagai perangkat serba bisa, memiliki performa tinggi, daya tahan baterai panjang, serta kamera berkualitas tinggi. 



ZenFone 6 : Tampilan visual tanpa batas 


Untuk menghadirkan pengalaman visual tanpa batas yang sebenarnya, ZenFone 6 hadir dengan layar berukuran 6,4-inci berteknologi NanoEdge Display yang memiliki screen-to-body ratio hingga 92%. Desain tanpa notch membuat tampilan visual lebih lega, membuat pengguna lebih bisa menikmati konten yang disajikan, baik itu konten dari aplikasi ataupun web. 




Layar ZenFone 6 merupakan layar cinema-grade dengan tingkat reproduksi warna pada color space DCI-P3 sebesar 100%, memastikan kualitas visual yang kaya dan lebih hidup. Ditambah dengan tingkat kecerahan hingga 600nits, pengguna ZenFone 6 dapat menikmati konten dalam berbagai kondisi bahkan saat di luar ruangan. Layar tersebut dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 yang tahan gores dan telah lolos berbagai pengujian ketahanan ekstrem lainnya. 



Performa ekstrem dengan daya tahan baterai panjang 


ZenFone 6 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform, sebuah prosesor mobile terbaru yang hadir dengan konfigurasi octa-core berkecepatan hingga 2,8GHz dan menggunakan arsitektur berbasiskan pemrosesan 7nm. Dikombinasikan dengan RAM sebesar 8GB, ZenFone 6 mampu menghadirkan performa yang sangat kencang dan dipastikan dapat menjalankan aplikasi Android paling berat tanpa masalah. 

Qualcomm Snapdragon 855 sendiri mampu menghadirkan performa CPU 45% lebih tinggi serta performa rendering grafis 20% lebih kencang dibandingkan prosesor mobile generasi sebelumnya. Didukung dengan baterai berkapasitas besar 5.000mAh, ZenFone 6 dapat menemani penggunanya selama dua hari non-stop. 





Flip Camera yang unik 


Salah satu keunggulan utama ZenFone 6 terdapat pada modul Flip Camera yang dapat berfungsi sebagai kamera utama dan kamera depan sekaligus. Inovasi tersebut juga memungkinkan ZenFone 6 untuk tampil tanpa notch karena modul kamera depannya sekarang merupakan kamera utamanya. Dengan demikian, foto selfie menggunakan ZenFone 6 akan memiliki kualitas setara dengan kamera utama yang mengusung sensor beresolusi 48MP. 

Modul kamera pada ZenFone 6 terdiri dari dua sensor kamera, yaitu sensor kamera utama menggunakan Sony IMX586 beresolusi 48MP dengan apperture f1/7.9, serta sensor kamera ultrawide beresolusi 13MP. Kamera utamanya sudah dilengkapi dengan teknologi Quad Bayer untuk pengambilan gambar lebih sempurna saat kondisi gelap, serta teknologi autofocus 2x1 OCL PDAF untuk fokus lebih akurat dan cepat. Sementara kamera ultrawide pada ZenFone 6 sudah dilengkapi dengan teknologi anti-distorsi. 





Modul Flip Camera di ZenFone 6 dibuat menggunakan liquid metal (amorphous alloy), sebuah bahan khusus dengan bobot 20% lebih ringan dari stainless steel namun empat kali lebih tangguh. Sebagai pengaman tambahan, sebuah G-Sensor ditempatkan pada modul kamera untuk mendeteksi akselerasi sehingga modul Flip Camera dapat kembali ke posisi aman jika ZenFone 6 terjatuh. 

Modul Flip Camera ditenagai oleh stepper motor khusus yang sangat presisi dan memungkinkan modul ini untuk bergerak sejauh 180°. ASUS juga menyediakan mode free angle yang memungkinkan pengguna ZenFone 6 untuk mengambil gambar dengan posisi sudut kamera antara 0° hingga 180°. 

Mode pengambilan gambar ini memberikan kebebasan lebih kepada pengguna untuk menciptakan foto yang lebih kreatif. Selain itu, ZenFone 6 juga telah hadir dengan berbagai mode pengambilan gambar seperti Auto Panorama dan Motion Tracking. 



Lebih cepat dan simpel 


ZenFone 6 menggunakan sistem antarmuka ZenUI 6 yang berjalan pada Android Pie. ZenUI 6 hadir dengan tampilan yang lebih simpel dan mudah digunakan. ZenUI 6 mengedepankan konsep tampilan yang hanya dibutuhkan oleh pengguna, serta telah dilengkapi dengan Dark Mode, yaitu mode tampilan gelap yang membantu penglihatan pengguna agar tidak cepat lelah ketika menggunakan ZenFone 6 dalam kondisi gelap.




Antarmuka yang sudah didesain ulang juga menghadirkan animasi yang lebih halus serta mendukung penggunaan untuk satu tangan dengan tampilan yang ditempatkan secara khusus sehingga dapat dijangkau oleh jari pengguna.

ZenFone 6 dilengkapi dengan teknologi OptiFlex yang membuat aplikasi dapat dibuka dan dijalankan lebih cepat. OptiFlex dapat mempelajari aplikasi mana saja yang sering digunakan oleh pengguna dan aplikasi tersebut disimpan secara khusus pada memori sehingga dapat dijalankan lebih cepat kapan saja. Selain itu terdapat juga mode Private Listening yang memungkinkan pengguna untuk memutar pesan suara dan berinteraksi dengan Google Assistant hanya melalui earpiece, sehingga tidak akan terdengar oleh orang sekitar.

Paket penjualan ZenFone 6 termasuk ASUS ZenEar, yaitu premium earphone yang dirancang khusus oleh produsen headphone ternama 1MORE. ZenEar memastikan pengguna ZenFone 6 untuk mendapatkan kualitas suara premium tanpa kompromi, termasuk ketika berinteraksi dengan Google Assistant yang kini bisa diakses langsung melalui Smart Key yang ada di ZenFone 6.

Bagi yang ingin tau detail spesifikasi, monggo bisa diintip di bawah ini ya. Selamat ngiler dan kemimpi-mimpi untuk pengin punya yang satu ini. πŸ˜‰


Model
ZenFone 6 (ZS630KL)
Display, Resolution
6.4“ FHD+ (2340x1080) IPS, all-screen NanoEdge display
92% screen-to-body ratio, 19.5:9 ratio, 96% NTSC color gamut
100% DCI-P3 coverage / 600 nits in HBM / RGB-subpixel matrix
SoC Processor
CPU
Latest 7nm Qualcomm Snapdragon 855 Octa Core Processor
GPU
Qualcomm® Adreno™ 640 GPU             
Memory
RAM / Storage
Up to LPDDR4X 8GB
Camera System
Rear (main)
Camera
48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology, F1.79,
0.8Β΅m/1.6Β΅m effective pixel size, 1/2.0", 2x1 OCL PDAF, Laser focus, Dual LED flash
Rear (wide)
Camera
13MP, 125˚ ultrawide, F2.4, Real-time distortion correction
Front camera
13MP, F2.0, 77.2 degree view angle with LED Flash
Wireless
802.11a/b/g/n/ac, 2*2MIMO; WiFi-Direct
Bluetooth 5.0
Sensor
Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyroscope, G-sensor
NFC
Yes
SIM card and SD slot
Triple slots, dual SIM dual standby (4G+4G)
Slot1: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
Slot3: Supports up to 2TB microSD card
Network
FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM
Data rate:
DC-HSPA+: UL 5.76Mbps / DL 42Mbps; up to LTE DL 5CA UL 150Mbps / DL
1200Mbps; 4CA UL 150Mbps / DL 800Mbps
GPS
Support GPS(L1+L5), GLONASS(L1), BDS(B1), GALILEO(E1+E5a), QZSS(L1+L5)
OS
All new ZenUI 6, Pure Android enhanced by ASUS, on Android 9
Battery
5.000mAh capacity
Supports Quick Charge 4.0 (18W charger included in box)
Supports 10W Reverse Charge (USB-C to USB-C)
Audio / Microphone
Dual stereo speakers with ear piece receiver + main 5-magnet speaker
Dual NXP TFA9874 smart amplifier
2 microphones for noise reduction
Hi-res earphones bundled, supports DTS Headphone X™ 7.1
FM-Radio
Size / Weight
159.1x75.44x9.2mm / 190g
Color
Midnight Black, Twilight Silver

80 comments:

  1. salah satu pertimbangan kujuga saat beli handphone ya daya tahan baterai nya, karena ini penting banget apalagi buat kita yang kerja di dunia blogging dan sos med gitu.

    ReplyDelete
  2. Duh mupeng pengen punya ini. Tapi harganya ini berapaan? Pasti mahal ya...

    Penasaran itu sama kamera nya. Keren deh pokoknya Asus

    ReplyDelete
  3. ya ampun tambah bagus aja asus keluaran terbaru, kameranya bisa flip gt ya, rear kameranya bisa sampe 48mp gtu, penasaran sm hasil fotonya

    ReplyDelete
  4. Asyik bgt nih kameranya bisa muter2. Berguna jg buat ngevlog ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau dong hp ini. Keren banget ya kameranya. Secara keseluruhan jg performanya lbh tinggi

      Delete
  5. Wadaaaw baru aja punya asus max pro m2 sekarang udah muncul yang baru aja. Mau ganti belum ada setahun nih >.<

    ReplyDelete
  6. Tak liat dr gambar e keliatan gedhe ternyata sampe 6.4" ya. Mayan juga. Desainnya baru gak sih ini? Kayaknya biasanya asus kamera belakang peletakannya ga kayak gini 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Desain baru dooongg... ga pake notch di bagian jidatnya ;) Kamera belakangnya biasanya vertikal, nah ini karena diflip, letaknya horizontal.

      Delete
  7. Nunggu launching di Indonesianya ah, biar makin mantul lah kalo pake zenfone 6. Yang tipe zen 5 aja kece badai apa lagi ini.. uunch

    ReplyDelete
  8. Wah ada flip cameranya. Keren! Kayaknya cocok deh ini buat anakku yang sulung. Ntar coba kukasih tau, kebetulan lagi rencana beli hp baru buat dia, tapi masih bingung mau beli yang apa :D

    ReplyDelete
  9. Aduduuu... ASUS selalu menggoda! Hiks.. *mari kencangkan ikat pinggang gendutkan dompet.. :)

    ReplyDelete
  10. Wow jadi kepincut nih sama Zenfone 6 yang mengusung notch kamera ciamik plus kapaaitas baterainya yg guede.Rekomended banget hp anyar ini mbk, siap menggusur hape lama yg udah berkurang kinerjanya.

    ReplyDelete
  11. Penasaran jadiny sama hasil foto dari zenfone
    Sayang d postingan enggak ada y mb

    Btw tertarik gara2 baterainy besar kapasitasny
    Enggaj perlu dikit2 ngecas
    Cucokk

    ReplyDelete
  12. Suka banget aku lihat model nya ditambah lagi flip kamera nya yang unik jadi tambah kece deh.

    ReplyDelete
  13. Flip camera nya Zenfone 6 ini bikin mupeng sih, buat selfi aja kameranya setara dengan kamera depan dengan adanya sensor beresolusi 48MP. Etapi harganya nggak dicantumkan ya mbak, beneran bikin ngiler deh pengen adopsi smartphone ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru launching di Valencia pake harga Euro mba. Kisaran 6 sampe 8 jutaan kalau dikonversi ke rupiah.

      Delete
    2. Huwaaa, ya udah lah tahan diri ajaaah. Tapi layak deh mbak harga segitu karena RAM nya aja 8 GB ya, belum lagi baterai nya yang tahan untuk 2 hari. Wesss top banget lah Zenfone 6 ini mbak

      Delete
    3. Asus rutin launching smartphone dan laptop dengan inovasi terbaru. Dan beneran deh mba, aku makin mupeng ganti hape. Semoga ada rejeki untuk adopsi zenfone 6 ini

      Delete
  14. Keren banget ya Asus jni entah laptop dan smartphone terus mengeluarkan produk dan inovasi terbarunya. Aku naksir sama ini soale batere nya gede juga ya 5000 mAH jadi awet banget.

    ReplyDelete
  15. Zenphone 6, spesifikasinya luar biasa... Aq jadi ingin ganti hp, ups! Hihihihi... Punya Asus memang tiada duanya...

    ReplyDelete
  16. Eh aku yg selip baca atau memang ga ada info harga ya Mbak?
    Aku juga pakai asus tp masih zenfone 2, lebih enak ngeblog ngedit gambar pakai asus dibanding hape lain di rumah
    Lebih luwes aja dipakenya
    Berhub zenfone 2ku udh lama n retak sikit di ujung, liat ini jd mupeng hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang belum keluar harga resminya di Indonesia. Konversi dari Euro ke rupiah sekitar 6 mpe 8 jutaan mba.

      Delete
  17. Keren bgt ini pakai flip camera. Baterenya gede lagi ya. Puas buat ngapa2in.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bakalan puas banget lah pasti mba. Hp idaman para pecinta hp mumpuni segala aspek

      Delete
  18. Keren, sih. Ukuran layarnya lebih besar daripada ponsel baru saya. Bisa memudahkan mata agar tak lelah baca. Flip camera sebagai perangkat tambahan itu bikin mupeng. Soalnya susah memotret pakai ponsel biasa untuk sudut tertentu.
    ASUS bikin inovasi baru lagi. Setelah pekan lalu saya baca ulasan Mbak Uniek tentang ponsel ASUS sekarang Zenfone yang ini. Duh. Teknologi kian canggih dan narablog tetap dibutuhkan jasanya sebagai pengabar juga.
    Baca ulasan ini bikin ponsel baru saya seakan kurang canggih, ha ha. Mana harus selalu isi daya kalau Palung main gim dan mamahnya gunakan ponsel sebagai hotspot untuk internetan lama.

    ReplyDelete
  19. Notch pada layar memang ganggu banget, makanya sekarang ponsel berlomba-lomba untuk menghilangkan notch ya salah satunya pakai Flip Camera yag ada di ZenFone 6 ini.
    Buat hadiah lebaran aku mau banget nih mbak :)

    ReplyDelete
  20. Mbak Unik bikin emak jadi mupeng, padahal masih ribet mikirin pernak-pernik lebaran....hehehe

    ReplyDelete
  21. Kamera flip ini mungkin bakal jadi tren di dunia per-gadget-an kemudian yaa...
    Karena biasanya ASUS itu pioneer dari segala produk ke depannya.
    Tapi konsumen yang bijak pasti memilih yang terbaik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. RAM 8 GB ini aku baru tahu, kak Uniek.
      Dijamin gak lemot donk yaa..meskipun banyak task yang running.

      Delete
  22. Wiidiiiw, kereen banget ini HPnya. Kameranya oke, batrainya awet ya secara gede gitu. Jadi gak perlu khawatir ngecharge tiap saat heheh.

    ReplyDelete
  23. Ga nahan sama speknya hehe..bikin mupeng apalagi kapasitas batrainya

    ReplyDelete
  24. ahhh ini zenfone baru ya aku mupeng banget sama spesifikasi nya kemarin liat ada temen ngereview ini juga

    ReplyDelete
  25. Ponsel masku kemarin beberapa kali jatuh dan agak rusak
    aku mulai kepo-kepo sama henpon kalo ada rejeki pengen beliin dia
    karena suka pepotoan, zenfone 6 ini kayaknya cocok buat dia bismillah nabung dulu soalnya kece baterainya

    ReplyDelete
  26. Waaah ini henpon canggih banget mbak. Lihat penampakan kamera yang ada flip nya ditambah baterei nya yang tahan lama kok jadi mupeng hiks....padahal baru aja pake ZenFone Max...eeee sekarang sudah ada yang baru....duh kalau ngikuti perkembangan henpon emang bikin kantong jebol ya mbak hehehe....

    ReplyDelete
  27. wahh lagi model ya.. kamera ponsel kayak gini..baterenya bookkk.. cocok buat dibawa jalan2 hehe

    ReplyDelete
  28. Wow, baru tahu fitur flip camera. Kepingin lihat dong hasil foto dengan dual camera yg jd tanpa notch ini. Makin pinter ya ponsel jaman skrg, utk urusan motret aja kita jd gak perlu punya kamera khusus, cukup pake camera ponsel.

    ReplyDelete
  29. flip kamera-nya bikin gemes ya, biar makin semangat terus sering eksis foto-foto atau bikin video hehehe

    ReplyDelete
  30. Asus mah speknya selalu bikin kagum, belum kebeli yang satu udha muncul lagi yang lebih keren lagi hahaha :)

    ReplyDelete
  31. Kebetulan lagi nyari hp android yang batrenya tahan lama dan omg kamera nya flip, jadi bisa pakai layar depan tapi kameranya yang belakang. Unik banget zenfone 6

    ReplyDelete
  32. ASUS ini kagak ada matinyeee!!
    Selalu punya inovasi yang bikin kita2 mupeng buat mengadopsi hahahaha
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  33. oooo, asusku lama minta dituker sama zenfone 6 ini deh kayaknya hag hag hag. Kameraama batrenya mantap mba

    ReplyDelete
  34. ASUS makin canggih aja ya! Kameranya bikin penasaran bgt sama hasilnya kaya gimana>.< Cocok bgt ya buat yg suka foto2 ke ga perlu repot bawa kamera lg.

    ReplyDelete
  35. Wagelaseeh, batre 5000 mAh, kamera flip, pasti keren sangat ini. Zenfone 5 aja udah keren, gimana Zenfone 6 :)))

    ReplyDelete
  36. bakalan jadi rekomendasi untuk hp nih. pengen beli hp baru yang kualitas kameranya bagus nih

    ReplyDelete
  37. asus zenfone 6 nya keren nih , ada fitur flip kamera utama bisa diputar 180 derajat , cocok bgt buat yg suka selfie dgn kualitas poto yg jelas ✨

    ReplyDelete
  38. ckckck, asus ini gak berhenti berinovasi yaa, Mba, semakin hari teknologi yang ditawarkan semakin canggih. Keren nih asus!

    ReplyDelete
  39. Simpan dulu deh infonya. Rencana kalau ada rejeki mau ganti HP. Secara fitur sih oke banget buat kerja. Tinggal nanti menyesuaikan budgetnya kalau dah resmi dirilis. Xixi

    ReplyDelete
  40. Langsung kepincut Flip Cameranya dong, haha. Zenfone ini udah masuk wishlist dari zaman baheula banget, eh sekarang udah ada aja Zenfone 6-nya, makin canggih makin bikin pengen nabung banyak rasanya :))

    ReplyDelete
  41. Lagi jadi trend baru ya flip kamera ini, dari brand sebelah juga lumayan gencar promonya, walau blm masuk indo.. semoga harganya ga terlalu mahal biar bisa ganti hape tahun ini πŸ˜‚

    ReplyDelete
  42. Yg membuat aku tertarik dari Zenfone 6 ini lebih kepada daya tahan batere nya yg punya kapasitas 5000mAh. Ngga perlu khawatir cekat habis dan dikit dikit nge-charge. Kedua baru kamera nya, unik memang Handphone dgn flip camera

    ReplyDelete
  43. Sebagai sobat asus, kudu banget nih aku update sama produk baru asus hihi secara ya aku mau ganti handphone dari asus yang keluarana lama sama asus yang paling uptodate :)

    ReplyDelete
  44. Baterai nya mantab bgt 5000mAh, pasti awet seharian dan kecenya flip cameranya juga unik banget

    ReplyDelete
  45. ASUS emamg keren.. semakin mempermudah penggunanya 😍😍 gak usah pawa powerbank yaa hhii

    ReplyDelete
  46. Flip kameranya gak nahan ya mba. Kapasitas baterenya pun, 5000mAh! Wowwwwwww

    ReplyDelete
  47. Aku udah jatuh cinta ketika banyak produk keluaran sama flip camera ini. Dan Asus ternyata ngeluarin dengan spek yg sangat menggiurkan wow!

    ReplyDelete
  48. Kemarin ada pop up kamera eh sekarang ada flip kamera. Kok keren amaaat 😍😍 tapi deg deg ser klo ada anak kecil sih. Tapi tetep kereeen

    ReplyDelete
  49. Begitu pesatnya dunia pergadgetan ini ya.
    Sekarang ASUS Zenfone 6 hadir dengan teknologi futuristik, flip camera.
    Apalagi kapasitas jumbo baterai dengan fast charging
    Asli bikin tambah meleleh dong yak^^

    Hayo siapa tak sabar ingin segera meminang?

    ReplyDelete
  50. iiih kece banget kameranya bisa flip gituu. Zenfone kayanya memang sudah tidak diragukan lagi ya kalau soal kualitas jepretan kameranya. Apalagi kapasitas baterenya besar, foto2 jadi nggak kuatir lobat yaaa.

    ReplyDelete
  51. Wes toh mba Uniek, pamer lagi zenfone 6 yang terbaru
    masyaAllah asus keren banget sih.
    Flipkameranya kece mba, aku ngesir

    ReplyDelete
  52. ASUS emang selalu keren kalo berinovasi. Zenfone 6 ini bisa nih buat ganti hapeku yang mota-mati. Tapi butuuh nabung banyak kayaknya ya, mbak.

    ReplyDelete
  53. woahh menarik banget ini, baru tau ada hape yang kamera nya bisa di flip gini. pas bgt lagi cari hape baru

    ReplyDelete
  54. Seri sebelumnya aja belum bisa ke beli, udah muncul Zenfone 6 ajah.
    Jadi tabungannya mesti ditambahi lagi nih, supaya bisa beli seri yang ini.

    ReplyDelete
  55. keren banget! pasti sepadan dengan harganya ya makkk
    aku mupeng sama flip kameranya :D

    ReplyDelete
  56. Duuh Asus ada produk baru lagi? Ada flip kameranya, pasti makin keren nih hasil fotonya

    ReplyDelete
  57. ASUS ini terhitung cepeet banget ya berinovasinya. Baru kmrn ngeluarin yg apa, skrg udah ganti yg terbaru lagi. Dan pasti sukses bikin mupeng sih si Zenfone ini

    ReplyDelete
  58. Wah keren ini ASUS, apalagi memiliki kamera dengan 48MP idaman banget ini. Hasilnya pasti ciamik nih, aku juga pakai Asus tapi Zenfone Max2 jadi kepikiran pengen tukar tambah sama yang ini.

    ReplyDelete
  59. 5000 mAh? wouuw banget nih! dari dulu pengen banget punya hape yang kapastas batrenya tinggi, biar nggak sering cas apalagi kalau hapenya memiliki kualitas kamera yang profesional

    ReplyDelete
  60. wihh bisa keren gini kameranya yaaaa....buat yang hobi foto-foto, jelas makin terfasilitasi

    ReplyDelete
  61. flip camera! ada lagi inovasi smartphone ASUS. Jadi ini tuh kamera depan sekaligus kamera belakang? Cara flipnya manual atau ada tombol?

    ReplyDelete
  62. Model adanya flip kamera kok keren bin unik banget ya, mba. Baru pertama aku lihat hape dengan model kamera sekece itu :)

    ReplyDelete
  63. Paket komplitnya kebangetan ini mah. Ku jadi pengen memiliki juga. Udah mah batrenya gahar gini. Kuat digeber seharian di luar tanpa takut keabisan batre ya

    ReplyDelete
  64. Ini unik banget ya hapenya. Punya kamera yang flip begitu. Gak kebayang hasilnya gimana. Yang kameranya nempel aja udah keren. Lagi-lagi, Asus bikin mupeeeeng πŸ˜…

    ReplyDelete
  65. Hp ini aku mupeng bngt mba Asus selalu suka sama speknya inovasinya juga keren ... Dirumah juga pakai Asus tipe lama m1

    ReplyDelete
  66. Kekuatan baterenya sih. Keren pisan! Gak khawatir lobat deh. Cukup sekali charging

    ReplyDelete
  67. Sejak pertama kali lihat penampakan kamera zenfone 6 di iklan-iklan, jadi pengen punya asus zenfone 6, deh! Desain barunya bener-bener keliatan elegan

    ReplyDelete
  68. Wah udah keluar aja zenfone6 padahal punyaku sendiri zenfone 5.

    ReplyDelete
  69. Widiih baru lagi nih teknologi dari Asus untuk zenfone terbarunya. Keren pasti nih kamera yang dibawa oleh zenfone 6.

    ReplyDelete
  70. Ya ampyun ni HP keren bgt sih, tapi kok baru muncul stlah sebulan yg lalu aq beli hp 😭
    Eh tp aku kurang suka dg hp model kamera popup gt mba, apa ya klo selfie ketahuan aja jd malu wkkkkkk

    ReplyDelete
  71. Masya Allah. Sukses ngiler sengiler-ngilernya (duh bahasaku). Baca tulisan ini sikses bikin cenut-cenut. Zenfone 5z belum kesampaian beli. Eh muncul lagi yang baru. 48MP pisan. Wow banget. Untunglah belum bisa ke beli. Semoga Zenfone 6 ini bisa segera kupinang dengan basmalah.

    ReplyDelete
  72. Masya Allah makin kece aja nih ya produk ASUS makin cetar selalu ada yang baru ya. Zenfone 6 keren

    ReplyDelete