03 May 2019

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 yang Sangat Ringkas untuk Profesional Kreatif

ASUS ZenBook Pro UX480, Laptop Ultra Ringkas untuk Kerja Kreatif
Segimana pentingnya sih keberadaan laptop dengan layar sentuh berstandar industri bagi produktivitas pekerja kreatif? Apalagi laptop ini sudah dilengkapi ScreenPad. Uww wawww...


Nick (Consumer Notebook Product Manager) and Carol (ZenBook Product Marketing)

Kabar baik dari ASUS nih bagi teman-teman yang berkecimpung di dunia kerja kreatif. ASUS kembali memperkenalkan seri ZenBook Pro terbaru yaitu ZenBook Pro 14 UX480. Seri laptop yang dirancang khusus untuk para profesional kreatif ini hadir dengan segudang fitur berstandar industri yang dapat meningkatkan produktivitas para kreator konten, khususnya mereka yang sering bekerja secara mobile.


Seri ZenBook Pro kembali hadir dan kali ini mengusung layar 14 inci. Selain tetap hadir dengan performa yang powerful, ZenBook Pro 14 UX480 juga tetap mengusung layar bersertifikasi Pantone yang akan memanjakan para profesional kreatif.

Kini berkarya tidak perlu lagi harus dari satu tempat tertentu saja. Ya kan inspirasi tuh bisa datang kapan saja, makanya ZenBook Pro 14 UX480 hadir untuk merealisasikan ide tersebut segera di manapun pengguna berada.

ZenBook Pro 14 UX480 juga hadir dengan beragam fitur premium, salah satunya adalah ScreenPad yang merupakan inovasi teknologi terbaru dari ASUS.



ScreenPad untuk Produktivitas 


ScreenPad merupakan fitur yang hanya ada di jajaran laptop ASUS ZenBook Pro terbaru. ScreenPad merupakan touchpad yang dapat berfungsi sebagai layar kedua di ZenBook Pro 14 UX480.

Seperti touchpad pada kebanyakan laptop, ScreenPad merupakan salah satu alat kontrol dan navigasi utama di laptop ini. Bedanya ScreenPad tidak hanya tampil sebagai sekadar alat kontrol dan navigasi, tetapi memiliki dua fungsi utama lainnya.

Fungsi pertama adalah ScreenPad Mode yang membuat ScreenPad sebagai ekstensi dari aplikasi yang sedang dijalankan serta menjalankan aplikasi khusus. Melalui mode ini, pengguna dapat menggunakan berbagai aplikasi khusus yang sudah tersedia seperti Calculator dan Calendar. Pengguna juga bisa menambahkan aplikasi untuk ScreenPad melalui Windows Store secara langsung.
ScreenPad Mode juga dapat digunakan sebagai ekstensi dari aplikasi lainnya, seperti Spotify dan YouTube. Ketika aplikasi tersebut aktif, ScreenPad secara adaptif akan menyesuaikan tampilan dan menghadirkan antarmuka khusus yang mempermudah kontrol dari aplikasi yang sedang dijalankan.

Tidak hanya itu, ScreenPad juga dapat menampilkan berbagai pintasan (shortcut) ketika penggunanya sedang menjalankan aplikasi Microsoft Office, sehingga mempermudah mereka ketika bekerja. 




Fungsi selanjutnya dari ScreenPad adalah Extension Mode. Melalui mode tersebut, ScreenPad dapat berfungsi sebagai layar kedua dari ZenBook Pro 14 UX480.

ASUS amat memahami kondisi para profesional kreatif yang sering menggunakan dua layar saat bekerja. Untuk itulah kali ini ZenBook Pro 14 UX480 menawarkan solusi berupa Extension Mode pada ScreenPad sehingga penggunaan dua layar pun bisa dihadirkan di sebuah laptop yang ringkas tanpa perlu alat tambahan.



Premium untuk Para Kreator yang Dinamis 


ZenBook Pro 14 UX480 hadir dengan desain yang elegan seperti seri ZenBook lainnya. Tampil dengan warna Deep Dive Blue, ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan desain Zen yang ikonik dengan Spun Metal Finish di bagian belakang layarnya.

ZenBook Pro 14 UX480 juga merupakan laptop paling ringkas dan ringan di kelasnya dengan ketebalan hanya 17,9 milimeter dan bobot hanya 1,6 kilogram. Salah satu keunggulan laptop ini ada pada layarnya yang memiliki bezel ultra-tipis dengan ketebalan hanya 5,2 milimeter sehingga ZenBook Pro 14 UX480 memiliki screen-to-body ratio hingga 86 persen.

Meski demikian, ada hal lain yang membuat layar ZenBook Pro 14 UX480 lebih istimewa. ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan panel layar khusus menggunakan ASUS Calibration Technology sehingga mampu menghasilkan warna sangat akurat. Klaim tersebut tidak main-main karena layar ZenBook Pro 14 UX480 telah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari PANTONE, organisasi yang mengatur standarisasi warna untuk berbagai industri.

Tidak hanya itu, layar laptop ini juga mampu mereproduksi warna pada color space sRGB sebesar 100% dan NTSC hingga 72% dengan tingkat Delta E kurang dari 3 poin, artinya layar ZenBook Pro 14 UX480 mampu menghasilkan gradasi warna dengan tingkat kerapatan perbedaan warna yang sangat kecil. Hal tersebut membuat jumlah warna yang bisa ditampil oleh ZenBook Pro 14 UX480 menjadi lebih banyak dan telah memenuhi standar industri. 




ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan desain seri ZenBook terbaru yang dilengkapi dengan fitur NanoEdge Display dan ErgoLift Design. Seperti pada seri laptop premium ASUS lainnya, NanoEdge Display merupakan teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar laptop menjadi sangat tipis.

Di ZenBook Pro 14 UX480, ketebalan bezel-nya hanya 5,2mm di bagian tertipisnya. Ukuran bezel yang sangat tipis tersebut otomatis membuat ukuran keseluruhan bodi ZenBook Pro 14 UX480 dapat dipangkas sehingga tampil lebih ringkas ketimbang kebanyakan laptop 14 inci yang ada di pasar saat ini. Bahkan screen-to-body ratio yang dimiliki laptop ini mencapai 86 persen.

Sedangkan ErgoLift Design merupakan fitur yang membuat bodi laptop ini dan membentuk sudut 3 derajat. Posisi tersebut membuat pengguna ZenBook Pro 14 UX480 lebih nyaman ketika mengetik. Berkat ErgoLift Design, rongga udara ekstra akan terbentuk ketika laptop ini digunakan dan membuat sirkulasi udara semakin lancar. Sistem pendinginan pun dapat bekerja lebih optimal sehingga performa tidak akan terganggu.



Dilengkapi Hardware Kelas Gaming 


ASUS ZenBook Pro 14 UX480 merupakan salah satu varian laptop dengan spesifikasi paling powerful di keluarga ZenBook. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U (Whisky Lake) yang hadir dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread, yang tidak hanya cocok untuk multitasking tetapi juga powerful ketika menjalankan aplikasi standar industri kreatif.

Prosesor ini juga memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz dan ditemani oleh chip grafis dari NVIDIA. ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan NVIDIA GeForce GTX 1050 (Max-Q) sebagai pusat pemrosesan grafisnya.

NVIDIA GeForce GTX 1050 (Max-Q) merupakan chip grafis kelas gaming yang dilengkapi dengan VRAM GDDR5 sebesar 2GB sehingga memastikan semua aplikasi grafis dapat berjalan tanpa hambatan.

Performa ZenBook Pro 14 UX480 juga semakin kencang berkat penggunaan memori DDR4 berkapasitas 16GB dan penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB. Penggunaan RAM DDR4 dan NVMe PCIe SSD membuat aplikasi berat dapat dijalankan jauh lebih lancar dan memiliki waktu loading yang lebih singkat.






Laptop Handal yang Lengkap Menggunakan Windows 10 


ASUS ZenBook Pro UX480 menggunakan Windows 10, sistem operasi terbaik untuk PC dengan dukungan dari berbagai pengembang aplikasi industri kreatif. Tidak hanya itu, Windows 10 juga mendukung teknologi grafis dan multimedia terkini serta memiliki sistem keamanan terbaru yaitu Windows Hello.

Windows Hello memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem Windows 10 tanpa harus mengetikkan password. Bahkan untuk ZenBook Pro UX480, tak perlu melakukan apapun sama sekali karena laptop ini sudah mendukung teknologi facial recognition lewat Windows Hello. Cukup daftarkan wajah pada sistem dan Windows Hello akan mengenali pemiliknya.

Di Indonesia, per quartal pertama 2019, ASUS menguasai 40,8 persen pasar. Di kurun waktu yang sama di tahun sebelumnya penguasaan pasar ASUS mencapai 40,6 persen. Yang sangat menarik, di segmen laptop ultrathin, ASUS terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat positif. Jika di tahun sebelumnya pangsa pasar ASUS di segmen laptop ultrathin mencapai 24.7 persen, di kuartal awal tahun 2019 ini angkanya mencapai 27.0 persen.

Meluasnya penetrasi laptop ultrathin ASUS membuktikan bahwa produk-produk laptop tipis ASUS yang diluncurkan ke pasaran Indonesia mendapatkan sambutan yang sangat positif dari sisi pengguna. Untuk ke depannya, ASUS akan terus menghadirkan laptop-laptop premium ultra tipis ke pasaran Indonesia. Apalagi seiring berjalannya waktu, rasio pengguna laptop jenis ultra tipis dibandingkan dengan pengguna laptop konvensional di Indonesia ternyata lebih condong ke arah yang ultra tipis tadi.

Silakan lho bagi yang penasaran dengan spec laptop super kece ini. Udah, segera pinang aja daripada kemimpi-mimpi terus lhooo... 😊


Main Spec.
ASUS ZenBook Pro 14 UX480
CPU
Intel Core i7-8565U Processor (4C/8T, 8MB cache, up to 4.60GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
16GB DDR4 RAM
Storage
512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Touch Panel with 72%, NTSC 100% sRGB, PANTONE Calibrated Display
ScreenPad
5.5” FHD (1920 x 1080) Super IPS+ display, 178˚ wide-view technology, Glass-covered for fingerprint and smudge resistance, Precision touchpad (PTP) technology supports up to four-finger smart gestures
Graphics
NVIDIA GeForce GTX1050 Max-Q with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 620             
Input/Output
1x USB 2.0, 1x USB 3.1 (Gen2) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, Combo Audio Jack, HDMI
Camera
FHD IR Web Camera with Windows Hello Facial Recognition
Connectivity
Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2x2), Bluetooth 5.0
Audio
Built-in Stereo 1 W Speakers And Array Microphone
Support Windows 10 Cortana
Harman Kardon
Battery
70WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion Battery
Dimension
32.3(W) x 22.5(D) x 1.79 ~ 1.79 (H) cm
Weight
1.6Kg with battery
Colors
Deep Dive Blue
Price
Rp 26.999.000
Warranty
2 tahun garansi global

59 comments:

  1. Pekerjaan aku boleh dibilang termasuk pekerjaan kreatif. Dan memang nih aku butuh laptop kece seperti ini mba. Sangat ringkas

    ReplyDelete
  2. Alaaamaaak, harganya mihiiiil banget. #kedip-kedit. Pastilah si bunda beraninya cuman mimpi doank...

    ReplyDelete
  3. pas bgt suami aku masih nyari laptop multimedia, bisa aku kasih link ini buat dia pertimbangin

    ReplyDelete
  4. Harganya mantab euy..sepadan lah ya dg Spec nya yg ok punya. Bida jadi modal kerja yg ok punya juga sih ya.. Jempol..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kuinginkan ke adikku nih..dia kan selalu pengen nyari laptop yg multi media, biar mulai nabung..hehe..

      Delete
  5. Aku lagi pengin ganti laptop nih mba, ntar disurvei dulu de. disesuaikan sama butget heehe

    ReplyDelete
  6. Ya ampun seri ZenBook dari ASUS ini emang gemesin banget yah mbak, ada yang buat gamer, nah yang ini malah buat industri kreatif pulak. Inovatif banget sih ASUS inih :))

    ReplyDelete
  7. cocok banget nih buat Blogger dan juga Designer. Mantap deh rekomendasinya!

    ReplyDelete
  8. huaa mupeng banget, tipis, ringan, tapi punya hardware sekelas laptop gaming, pasti lancar banget buat editing video dan foto-foto yaa.. dan screen pad-nya itu bikin keliatan kece. Nabuung nabuuung..

    ReplyDelete
  9. ScreenPad unik banget, ya. Baru tau yang seperti ini. Makin mudah kalau mau menghitung sesuatu.

    ReplyDelete
  10. Asus ini sangat mengerti kebutuhan pelangganya deh. Yang gamers, dikeluarin laptop khusus untuk gamers, profesional kreatif dibuatin khusus juga buat mereka *jempol*

    ReplyDelete
  11. Wahgelaseh aku naksir banget sama desain nya.. bener bener bagus dan stylist banget.. terus spec nya jg gak kalah kece.

    ReplyDelete
  12. Zenbook memang awsome banget mbak, apalagi screenpad itu enggak nahan cadas banget... Deep Dive Blue ini warnanya juga asik ya mbak. Kalau harga pastinya ada kualitas ya.

    ReplyDelete
  13. Hadowww harganyaaa, etapi emang sesuai dengan speknya yang cuanggih, apik, dan bikin mupeng punya. Asus banyak bener produknya tapi ya, sampe bingung aku milih milih, mo pengen beli satu nih Mba'e :D

    ReplyDelete
  14. Kalau lihat postingan laptop asus tuh suka langsung jd mupeng...lg perlu tp blm ada budget deh...hehe

    ReplyDelete
  15. Wah, yang ini mah buat profesional ya. Semacam desainer kayaknya perlu nih. Kerjaan berat tapi gak berat dipakenya. Temen-temenku kudu pada tahu nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selalu mupeng sama laptop dengan spek tinggi kayak gini. Pernah minta ke suami. terus dia nanya balik, buat apa katanya. Ngeblog aja kok canggih bener laptopnya. ya udah, jadinya tetep, walopun mata berbinar lihat yang begini, Zenbook tetep incaranku. 2019 pake Zenbook lah pokoknya. :)))

      Delete
  16. Screen padnya menggoda banget nih mbak Un. Suamiku lagi mau nambah laptop khusus multimedia dan ngeliriknya tetep ke ASUS hahahaha

    ReplyDelete
  17. Waaaaaaa!!!! Kalibrasi warna Pantoneeee!!! Selama ini emang PR banget ya Mbak, nyari laptop yang bukan merk sebelah, demi dapat warna yang presisi. Two thumbs up ni buat ASUS!

    ReplyDelete
  18. duh keren banget asus selalu berinovasi ya ada aja yang baru, ak nunggu lomba blog nya lagi deh hahaha siapa tau ada rezeki

    ReplyDelete
  19. Wah lucu banget desain dan fitur screen pad-mya, jarang2 aku liat laptop kyk gtu, jd semua bagian bisa difungsikan maksimal gtu ya mbak :D

    ReplyDelete
  20. Wowww laptop sekerwn ini mau doong ada, screenpadnya jg, udah kebayang serunya maen pake laptopnya

    ReplyDelete
  21. Kalau kerjanya cuma yang enteng-enteng, jadi mubazir punya laptop sekece ini yaa, kak...
    Tapi keinginan belajar siih...gede banget.

    Jadi mending punya dulu biar makin produktif, gitu yaa..
    Hehehe....kerennya ASUS Zenbook Pro.

    ReplyDelete
  22. Asus tu selalu ada aja ya idenya buat ngeluarin produk baru, bikin ada aja alasan buat ganti laptop di rumah hahahaa :)

    ReplyDelete
  23. Memang asus ini ada aja produknya yang bikin ngiler, jadi pengen punya. praktis nampaknya

    ReplyDelete
  24. Mantaplah kalo notebook keluaran asus itu, selalu keren emang

    ReplyDelete
  25. Andalan banget, mobile dan gaming selalu diangkat oleh ASUS. Aahhh...makin tipis, elegan, dan tentu makin mahal si ASUS ini. :D

    ReplyDelete
  26. kalau laptop buat gaming, sudah pastilah specsnya bagus. aku ngincer banget tuh laptop model kaya gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini sih peruntukannya bukan buat gaming sebenarnya mba, tapi memang hardwarenya menggunakan yang kelas gaming. Kerja para profesional creator kan butuh spec level dewa mba ;)

      Delete
  27. wah.. makin keren saja ya ASUS.. musti nabung nih biar bisa ganti laptop baru hehhe..

    ReplyDelete
  28. Duh. Asus ini kreatif dan inovatif banget ya Mbak. Saya sepertinya jadi bingung saja nih dengan jenis2 laptop ASUS saking banyaknya dan semua spesifikasinya pada keren2 euy. Pengen punya satu deh yang kayak gitu, Hehe

    ReplyDelete
  29. Waduww, tergoda sangat kalau ada laptop yang speknya kaya gini. Apalagi dari Asus, jelas nggabisa diragukan lagi. Btw Asus kreatif banget yaa ngeluarin produk menyesuaikan kebutuhan gini. Makin cinta deh

    ReplyDelete
  30. Ini yang diperkenalkan om yahya tempo hari itu ya. Saking mupengnya aku sampai tempelin di dinding meja kerja #2019pakaizenbook haha moga terkabuul.

    ReplyDelete
  31. Ya allaah. Aku kok taune touchscreen tok ya mbak. Apik ig. Screenpad gt. Semoga kapan2 kelakon punya deh ni lappy nya. Asus emg sllu keren yaaak. Bikin ngiler deh smua produknya. Nomer wahid smua😍😍

    ReplyDelete
  32. Asus tuh kalo berinovasi nggak nanggung-nanggung ya, Mbak, ada aja gitu. Harganya mantul, sesuai sama fasilitas yang ditawarin. Jadi pengen nabung. :D

    ReplyDelete
  33. belum punya yang kemaren, sudah ada baru lagiiiiiii huwaaaa mupeeeeng.. desainnya elegan banget, ada screen pad pulak ya jadi gampang buat multi tasking

    ReplyDelete
  34. Asus makin gencar ya mba ngeluncurin laptop tipe premiumnya. Cucok buat programmer jg ga sih spek kaya gini? Hihi

    ReplyDelete
  35. ya ampunn asus zenbook pro nya keren bgt, apalgi liat itu screen padnya 🀣🀣 jadi naksir n pngn beli jg πŸ˜‚

    ReplyDelete
  36. duh ini sih laptop impian suami aku banget, dari kemren kemaren ngomongin laptop ini terus, soalnya dia emang suka main games hehe

    ReplyDelete
  37. Udah mupeng beliin untuk Naufal setelah melihat kemampuannya trus lihat harganya, duhhh... ASUS memang selalu terdepan kalo launching produk terkerennya ya mbak.

    ReplyDelete
  38. Kalau hardwarenya sekelas hardware laptop buat gaming berarti cocok nih ya mbak buat simpan file2 gede kyk video, foto, jg desain2 gtu...

    ReplyDelete
  39. Gemes banget sama Zenbook nya Asus. Spec nya oke banget cucok lah buat para gamers dan pekerja kreatif ya

    ReplyDelete
  40. Parah sih ini laptop ASUS Zenbook Pro 14 UX480, spec nya juwara. Bisa buat keperluan design hingga ngedit poto dan video nih kayaknya. Daebak lah, sedaebak harganya ya mba heheheh

    ReplyDelete
  41. Mantap banget...! screen pad-nya keren ya. Jadi seperti smartphone di laptop. spec-nya juga juara. Harganya juga lumayan ya, sesuai sama kualitas laptopnya :)

    ReplyDelete
  42. Laptop impian sih ini mah, super praktis tanpa berasa d kejar deadline karena ringan buat d bawa2

    ReplyDelete
  43. Asus Zenbook Pro ini ketjw banget yatuhan aku jd kepengen beliiiii huhu keren banget dan spec nya juga keren bgt aduh mau bgt deh ini

    ReplyDelete
  44. aduuh bagus banget ini yaa, harganya bagus jugaaa :"))) aku pake asus juga nih udah 7 tahun belum ganti, awet :D

    ReplyDelete
  45. Asus makin banyak ya produknya yang bagus bagus , Spec nya juga makin oke , bisa menunjang pekerjaan nih

    ReplyDelete
  46. Asus termasuk brand yg inovatif & bisa memenuhi kebutuhan pasar ya, Mbak. Bisa dijadikan referensi buat suami nih.

    ReplyDelete
  47. Spesifikasinya mumpuni tapi harganya bikin gemez deh. Untuk yang profesional di bidangnya, pasti sangat membantu ya. Penghasilan harus lebih gede daripada harga laptopnya.

    ReplyDelete
  48. Masih bermimpi bisa punya laptop dengan spec canggih kayak gini. Apalagi laptopku yang sekarang sering nge-lag. Hhuhu....semoga ada yang ngirim ASUS ke rumah *heh siapa elo, emang selebgram? wkwkwk

    ReplyDelete
  49. wawww gahentihenti aku decak kagum pas bacaa. plus jadi kepengen bangettt. ga udah udah yaa asus ini mengeluarkan laptop yang luar biasaa

    ReplyDelete
  50. jadi kepengen punya laptop satu ini yang speknya keren banget untuk bisa ngedit foto dan video tapi harganya lumayan juga ya

    ReplyDelete
  51. Aku nabung nih biar bisa dapet laptop ini. Spesifikasinya kok asik banget, mendukung buat kerja kreatif semacam edit foto & video. Laptop ini jg enteng banget. Asik nih buat temen travelling.

    ReplyDelete
  52. Juara si performanya dan body nya bagus, sesuai dengan harganya juga berkualitas pastinya

    ReplyDelete
  53. Pengen ada lagi lomba asus wkwkkw biasanya bagi bagi laptop. Siapa tahu beruntung dapet ini. Buat suami yang kreatif sering dapet orderan desain. Aamiin doa aja dulu hehehe

    ReplyDelete
  54. Kalau saya punya ini, saya bisa asyik bekerja dan main game Farmtown lagi. Hihihihihi....
    Duh, jadi kangen dan ngarep punya

    ReplyDelete
  55. Dulu sama istri punya lapak jualannya ini mba. Dari segi kualitas bahannya emg ok

    ReplyDelete