30 June 2019

Jual Mobil Bekas Online via BeliMobilGue


Kalau pengin jual mobil bekas online tuh sebenarnya gampang atau susah sih?




Pertanyaan ini pernah hinggap di benakku tatkala terbersit keinginan untuk menjual mobil lama yang ada di rumah. Pernah dengar percakapan tentang berbagai alasan kenapa mobil lama harus segera 'diperbaharui'.

Bagi teman-teman yang saat ini sedang dihinggapi pertanyaan yang sama, mungkin kita memang sedang mengalami fase kepemilikan mobil yang kurang lebih tak jauh berbeda. Ada beberapa hal yang membuat kita mempertimbangkan untuk menjual mobil tahun lama:

  1. Biaya perawatan semakin besar. Tak dapat dipungkiri lagi kondisi mobil lama yang seringkali membuat kita tekor untuk merawatnya. Yah namanya juga barang lama ya, ada saja masalah yang timbul. Belum lagi kalau harus ganti spare part, bisa jadi harus cari bengkel yang tepat untuk mengatasinya. Nah, biaya untuk ke bengkelnya ini loh yang sedikit demi sedikit bakal bikin kita menguras kantong.
  2. Susah mencari spare part. Kalau punya mobil keluaran terkini dan termasuk mobil sejuta umat bisa dipastikan bakalan mudah dan murah membeli spare part yang dibutuhkan. Namun lain halnya dengan mobil lama. Harus cari kesana kemari dan ini sungguh bikin myumet yak. 
  3. Harga jual makin menurun. Seiring dengan makin banyaknya muncul mobil baru, harga jual mobil bekas pakai pun akan cepat mengalami penurunan. Saingannya banyak boooo... Mobil baru aja ya, beda tahun beli beberapa tahun aja udah langsung drop harganya hingga puluhan juta. Apalagi mobil lama kaaann...

Jadi lebih baik memang segera menjual mobil lama sebelum value-nya mendekati titik nol. πŸ˜‰

Jika alasan di atas tadi mendasari seseorang untuk menjual mobil lamanya, mari kita lihat kenapa ada pula orang yang bersedia membeli mobil bekas dibandingkan beli mobil baru:
  1. Harga jauh lebih murah. Ya iya lah yaaa... namanya juga mobil bekas. Walaupun mobil bekas bukan berarti mobil tersebut udah rusak atau tidak terawat, tetap saja penurunan nilainya akan lumayan banget terasa seiring dengan munculnya mobil-mobil lain dengan tahun keluaran yang lebih baru. 
  2. Spesifikasi mobil yang sesuai keinginan. Saat ini makin banyak mobil baru berseliweran di pasaran dengan berbagai spesifikasi menawan. Bagi yang punya budget terbatas, tentu hanya bisa gigit jari. Makanya lebih baik berburu mobil bekas, karena geser sedikit tahun keluarannya, harga sudah bisa beda jauh lho. 
  3. Besaran pajak kendaraan bermotor yang lebih murah. Makin kesini-sini, besaran pajak yang harus dibayarkan untuk mobil baru sudah luar biasa menguras kocek. Beda dengan mobil keluaran lama yang tentu saja lebih murah pajaknya. Hal ini bisa menjadi salah satu alasan orang untuk membeli mobil bekas.

Mudah atau susah sih jual mobil bekas itu?



Jual Mobil Bekas secara Online


Masih teringat banget jaman dulu ketika harus menjual mobil lama milik almarhum bapak. Duuuh... susahnya menemukan pembeli yang cocok. Mana harus memberi tip untuk orang yang sudah kita minta tolong untuk mencarikan pembeli.

Nggak cuma jaman sekarang loh broker atau makelar itu menjamur. Dari jaman dulu ya sudah ada. Entah itu tetangga atau teman, sekalinya kita minta tolong untuk menyebar info jual mobil bekas, waaah... ketika mobil itu sudah laku langsung aja pada nagih fee-nya. 

Padahal bisa jadi pembeli yang menghubungi kita itu taunya informasi tersebut bukan dari orang-orang yang kita minta tolong untuk menyebar info. Bisa jadi si calon pembeli ini datang tidak sengaja karena melihat mobil kita dari pinggir jalan dan membaca tulisan 'mobil ini dijual'. 

Ribetnya soal bagi-bagi fee ini juga sebanding dengan keribetan saat tawar-menawar harga. Dalam kondisi mobil dengan tahun keluaran lama gitu, calon pembeli merasa bebas untuk menawar dengan harga yang terkadang bikin kita pengin nangis sepanjang jalan kenangan. 😭😭




Hal inilah yang bikin keder untuk jual mobil bekas lagi secara konvensional. Untung saja dengan kecanggihan teknologi jaman now, nyangkut deh pencarian situs jual mobil bekas di belimobilgue. 

Kubaca dengan seksama tentang mekanisme jual mobil bekas di web ini. Ternyata simpel dan praktis banget lho. Proses jual mobil melalui BeliMobilGue.co.id ini hanya perlu 1 jam dengan proses yang cepat, aman, dan nyaman.

Apa sih yang harus dilakukan agar bisa menjual mobil bekas secara online di BeliMobilGue?

Tinggal klik aja ke web dengan alamat https://belimobilgue.co.id dan nanti akan langsung terpampang form isian untuk memasukkan data-data mobil yang akan kita jual. Secara prinsip, begini cara kerja BeliMobilGue.co.id yang telah kupelajari:


1. Masukkan Data Mobil
Yang perlu kita lakukan pertama kali ketika masuk ke BeliMobilGue.co.id adalah memasukkan data mobil, mulai dari merk, model mobil, tahun keluaran, sistem transmisi, tipe bensin atau lainnya, dan lokasi dimana kita berada.


2. Tentukan Jadwal Inspeksi
Nah, inilah yang istimewa dari BeliMobilGue.co.id, ada jasa inspeksi mobil yang bisa kita dapatkan secara gratis. Kita tinggal tentukan kesepakatan untuk bertemu dengan petugas inspeksi dengan membawa semua dokumen yang diperlukan.



3. Mobil Ditawarkan ke Jaringan Rekanan
BeliMobilGue.co.id memiliki banyak jaringan rekanan terpercaya yang bisa kita andalkan. Kita tinggal tunggu aja deh uang masuk ke rekening kita setelah terjadi penawaran tahap akhir.



Kok bisa sih gampang banget gitu, tipu-tipu atau enggak lho ini?

Agar lebih yakin lagi, teman-teman bisa langsung masuk ke situs jual beli mobil online belimobilgue ini. Di sana nanti tinggal ikuti berbagai langkah sesuai urutan yang telah kutuliskan di atas.

Aku udah nyobain juga lho. Hanya saja saat ini BeliMobilGue.co.id baru melayani area Jabodetabek, Surabaya dan Bali. Semoga tak lama lagi bisa membuka layanan di berbagai kota besar se-Indonesia ya.

Urutan langkah-langkah yang kulakukan adalah sebagai berikut :


Langkah 1 : Saat membuka laman BeliMobilGue.co.id kita langsung menemukan kolom pengisian data mobil. Isi saja mulai dari merk mobil yang hendak kita jual. Ntar banyak banget pilihannya, mulai dari pilihan merk paling populer seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, dan Mitsubishi. Baru kemudian di bagian berikutnya disajikan aneka merk mobil mulai dari A sampai Z. Mau jual Aston Martin pun bisa loh. πŸ˜‰

Lengkapi saja semua data isian yang diperlukan berikutnya, mulai dari model mobilnya, tahun pembuatan, tipe model, transmisi dan area inspeksi.

Langkah 2 : Perkiraan harga mobil akan segera muncul dengan asumsi harga yang tertera adalah harga dalam kondisi mobil yang baik dan memiliki dokumen asli kendaraan yang lengkap. Untuk penawaran harga yang lebih aktual akan kita dapatkan setelah menjalani proses inspeksi.




Langkah 3 : Tentukan lokasi tempat tinggal kita yang nantinya akan berkaitan dengan area inspeksi yang akan dilakukan oleh tim BeliMobilGue.co.id

Langkah 4 : Tentukan titik inspeksi yang ditawarkan oleh BeliMobilGue.co.id. Pilih saja yang paling dekat dengan lokasi tempat tinggal kita.

Langkah 5 : Pilih tanggal dan waktu sesuai kesanggupan kita untuk melakukan inspeksi mobil yang akan dilakukan oleh tim BeliMobilGue.co.id

Setelah melakukan kelima langkah tadi, tinggal klik saja tombol Konfirmasi Pemesanan. Udah, praktis banget kan. Kita hanya perlu menunggu waktu inspeksi dan tak berapa lama mobil bekas yang kita miliki sudah ditawarkan kepada calon pembelinya.

Yang membuat BeliMobilGue beda dari yang lain adalah :

  • Seluruh proses yang harus dijalani dijamin bebas biaya alias GRATIS.
  • Penjual mobil bekas akan mendapatkan penawaran harga akhir dalam rentang waktu 1 jam. 
  • Proses jual mobil bekas ini anti ribet.
  • Proses jual mobil bekas berjalan aman, nyaman dan transparan.
  • Mobil akan ditawarkan ke lebih dari 1000 rekanan BeliMobilGue.co.id.
  • Ada pilihan lebih dari 30 lokasi terdekat dari kediaman penjual mobil bekas untuk melakukan cek kondisi mobil tersebut.

Mudah, praktis dan no ribet banget kan ya jual mobil bekas online via BeliMobilGue.co.id. Hanya modal klik aja udah bisa jual mobil. Nggak perlu keliling kesana kemari dan ribet membayar orang sebagai makelar. 

Sudah nyobain jual mobil bekasmu di belimobilgue?

40 comments:

  1. Wah mudah juga nih ya Mbak sekarang kalau mau menjual mobil bekas gitu

    ReplyDelete
  2. Sekarang kalau mau menjual mobil bekas nggak perlu khawatir lagi ya

    ReplyDelete
  3. Tata cara menjual mobil bekasnya juga mudah nih Mbak. Thanks infonya

    ReplyDelete
  4. Wah sekarang kalau mau menjual mobil bekas tinggal buka hp aja ya Mbak

    ReplyDelete
  5. Wah bermanfaat banget nih Mbak tata cara menjual mobil bekas itu gimana.

    ReplyDelete
  6. Biasanya masalah jual mobil lewat perantara, salah satu yang agak gimana itu memang fee yang lumayan itu, ya. Ga ikhlasnya kalau pembeli itu bukan melalui perantara, hiks.
    Tapi, sekarang jadi dipermudah melalui belimobilgue online ini.

    ReplyDelete
  7. Aku pengin jual mobilku nih. Untuk dibelikan city car yg murah2 aja buat dipakai anak2. Aku cukup ngeblog dirumah aja. :)

    ReplyDelete
  8. Kebetulan sekali, aku memang sedang cari tempat untuk jual mobil. Karena sekarang tuh kayaknya lebih cepat secara online ya mbak. Penasaran dengan Beli MObil Gue ini deh, kasih tau suamiku dulu ah suruh jual disini saja.

    ReplyDelete
  9. Penasaran mau klik klik juga. Tapi maunya nyari mobil bekas nih. Bisa juga gak sih di sana?

    ReplyDelete
  10. Waaaa sekarang era digital...jualan mobil juga gampil banget ya Makkk. Bisa secara online jugaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  11. Aku ga suka sama makelar alias broker mba wkwkwk itu dia ribet banget mendingan jual sendiri aja deh dah gitu nanti nawarinnya suka maksa padahalkan keputusan ada diphak penjual tapi makelar suka nyeleneh beruntung ada situs jual beli online begini jadi terhindar dari makelar rese wkwk

    ReplyDelete
  12. alhamdulilah makin memudahkan ya jual mobil online mba apalagi ga ketemu makelar rese hahaha

    ReplyDelete
  13. lengkap nih ulasan nya. keren
    makasih mbak!

    ReplyDelete
  14. Wah hanya dalam waktu 1 jam.sudah beres ya? Mantab betul nih...kasih tahu ke yg lagi mo jual mobil.ah..

    ReplyDelete
  15. Pengen beli mobil bekas tapi kadang takut dikibuli, kalau lewat web ini insya Allah aman terpercaya ya barang dan penjualnya..

    ReplyDelete
  16. Beli mobil lama atau bekas menurutku gak masalah asal mesinnya masih aman dan surat2nya lengkap. Kalau jual online gini mudah banget jadinya. Hemat waktu

    ReplyDelete
  17. Wah pas banget nih mobil si papa dirumah nganggur dan mau dijual aja. etapi lelah sama para calo dan makelar. Nanti cobain ke BeliMobilGue deh. Makasi infonya yaaaa

    ReplyDelete
  18. Praktis bener yah mbak sekarang kalo mau nyari mobil tinggal online aja gak perlu ribet pergi sana-sini. Tapi sayang belum tersedia di Bandung yah, semoga segera ada.

    ReplyDelete
  19. Situs jual beli mobil bekas gini membantu banget buat penjual dan pembeli yaa, Mba. Saya juga kalo mau jual mobil kayaknya bakalan menggunakan situs online gini 😊

    ReplyDelete
  20. Aku pernah ngalamin jual mobil ala ala konvensional dan ini nggak nyaman euy :(. Untung ada belimobilgue. Aplikasi dan website yang memudahkan

    ReplyDelete
  21. Wah mantaps nih memudahkan banget yak buat yg mau jual atau beli mobil..noted ah..

    ReplyDelete
  22. Adekku bakalan dengan mudahnya gonta ganti mobil kalau tahu semudah ini karena adanya BeliMobilGue

    ReplyDelete
  23. Jadinya terasa gampang ya Mbak kalau mau jual atau beli mobil bekas secara online apalagi lewat situs belimobilgue ini. Sudah praktis, nggak ribet pula. Recommended banget nih buat yang mau beli atau jual mobil bekas...

    ReplyDelete
  24. langkahnya mudah banget dan enggak perlu pajang kendaraan di depan rumah atau di depan komplek ya Mbak. Semua proses dilakukan secara profesional ya

    ReplyDelete
  25. Aku suka dinasehatin Ibu kalau semuanya itu jodoh-jodohan, termasuk saat menjual kendaraan.
    Jadi dulu Babe dulu gitu juga kak...
    Lamaaa...tapi sekali nya dapet pembeli, ga pake nawar dan uang langsung cair.

    Alhamdulillah,
    Sekarang ada web yang memfasilitasi.
    Pasti menjadi lebih mudah dan praktis.

    ReplyDelete
  26. mertuaku beli mobil semuanya second kalau gak salah hanya 1 yang baru. Tapi memang cari secomd yang berkualitas, yang masih mulus gitu mending gitu sih buat hindarin penurunan harga

    ReplyDelete
  27. Enak sekarang ada situs yang bisa membantu siapa pun yang ingin jual-beli mobil, seperti di belimobilgue ini. Prosesnya juga kayaknya mudah itu ya. Nanti deh aku referensiin juga ke adikku yang suka banget jual-beli mobil

    ReplyDelete
  28. Hooh lebih praktis gini ya kalau mau jual mobil. Trus ntar penentuan harganya dinegokan sama tim belimobilgue gitu ya mbak?

    ReplyDelete
  29. Jual mobil gak kayak jual kacang.. jadi adanya website jual beli mobil gni sangat membantu mempermudah yaa..

    ReplyDelete
  30. Jual mobil itu juga kayak nyari jodoh ya mbak, kalau ada biro jodohnya kayak belimobilgue gini kan jadinya mudah dapet jodoh, eh pembeli

    ReplyDelete
  31. Yuh, jual mobil jaman sekarang praktis banget ya, sejam doank lho. Jadi inget tahun lalu waktu kakakku jual mobil Udah waktunya lama, nggak cocok2 pula. Sampek bolak-balik ketemu calon pembelinya

    ReplyDelete
  32. Aku kemarin sudah coba situs BeliMobilGue(dot)co(dot)id ini juga mba,
    Langsung coba dengan data mobil bekas aku.
    Cuma karena Balikpapan belum ada, aku masukkan ke kota Surabya.
    Kepo, mau tahu hasilnya.
    Ternyata memang langsung ada kisaran harganya ya.
    Bisa jadi referensi nih untuk jual mobil bekas online.


    ReplyDelete
  33. Mobil keluaran tahun lama memang bikin menguras kantong untuk perawatannya. Bahkan ada yang bilang "Mobil tua bangka", karena udah jalan lambat, service mahal. Jadi lebih baik dijual.

    Nah masalahnya kalau dari orang ke orang, beli mobil lawas itu susah lakunya. Cara terbaik kayaknya mesti pakai BeliMobilGue secara online deh.

    ReplyDelete
  34. Makin canggih aja ya jual mobil via online. Semoga belimobilgue bisa untuk lebih banyak kota di indonesia..tidak terbatas jabotabek dan bali saja

    ReplyDelete
  35. Jd gampang ya mba mau jual atau beli. Eh yp klo beli mobil bekas harus sedikit ngerti mesin kali ya biar ga kecele

    ReplyDelete
  36. Kakak pernah ini jual Mobil online,, cepet laku selang 3 Hari Aja udah Ada yg nawar, lbih praktis sekarang ketimbang pasang di depan rumah atau d kaca mobil jarang peminatnya

    ReplyDelete
  37. Mantep nie adanya aplikasi gini memudahkan banget buat pecinta mobil yang suka gonta ganti gitu... Mempermudah

    ReplyDelete
  38. Gampang ya sekarang mau jual beli Mobil. Ga usah ke dealer. Tinggal buka Situs ini aja.

    ReplyDelete
  39. Nah sekarang makin banyak portal otomotif yang jual mobil ya. Makin banyak pilihan dan kemudahan ya.

    ReplyDelete
  40. Daku lagi kepikiran nih mau jual mobil di rumah, tapi sempat was-was juga malas nawarinnya :)
    MobilGue ini bisa jadi solusi buat orang sepertiku ya, yang nggak mau rempong urusan jual beli.

    ReplyDelete