27 June 2019

Ria Ricis dan Rizky Febian Makin Bersinar dengan ASUS VivoBook Ultra A412


ASUS VivoBook Ultra A412,Ultrabook 14 inci Paling Berwarna dan Paling Kecil di Dunia,  Tampil dengan desain ultra-ringkas namun tetap hadirkan performa terbaik di kelasnya.





Setelah berjaya dengan seri VivoBook S dan VivoBook Pro, ASUS kali ini memperkenalkan VivoBook Ultra A412 yang merupakan ultrabook mungil dengan desain stylish serta powerful. Dirancang sebagai perangkat penunjang pekerjaan dan teman untuk bermain, VivoBook Ultra A412 tampil dengan performa terbaik di kelasnya.

Tidak hanya itu, VivoBook Ultra A412 juga memiliki bodi yang sangat tipis dan ringkas sehingga mempermudah mobilitas penggunanya. Sesuai dengan namanya, VivoBook Ultra A412 hadir dengan bodi yang lebih ringkas namun tetap mengedepankan performa. Ultrabook ini juga hadir dengan empat pilihan warna unik, membuatnya tampil mencolok dan berbeda dari ultrabook lainnya.

VivoBook Ultra A412 juga menyandang gelar sebagai “world’s smallest colorful 14-inch ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia. Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layer 13 inci. Ditambah lagi, empat varian warna unik membuat laptop ini tampil berbeda dari yang lain.



ASUS VivoBook Ultra A412 dengan Fitur Premium 


VivoBook Ultra A412 bukan sembarang ultrabook. Ia telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83 persen.

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.




VivoBook Ultra A412 juga telah dilengkapi dengan fitur modern seperti pembaca sidik jari atau fingerprint yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Integrasi tersebut memungkinkan pengguna untuk login dan masuk ke dalam akun Windows 10 di VivoBook Ultra A412 tanpa harus mengetikkan password. Selain mempermudah, fitur ini juga membuat VivoBook Ultra A412 menjadi lebih aman.



ASUS VivoBook Ultra A412, Lengkap dan Powerful 


VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

Tidak hanya powerful secara performa, VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas. Meski memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.




Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2x2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.



Kolaborasi ASUS VivoBook Ultra A412 Bersama Rizky Febian dan Ria Ricis



VivoBook Ultra A412 yang hadir dalam empat pilihan varian warna unik ini sangat cocok untuk para pengguna muda. Jadi nggak salah dong kalau saat ini ASUS berkolaborasi dengan Rizky Febian dan Ria Ricis, dimana keduanya merupakan sosok yang sangat cocok merepresentasikan VivoBook Ultra A412.




Rizky Febian dan Ria Ricis merupakan dua sosok muda yang sangat enerjik serta penuh energi. Keduanya sangat merepresentasikan VivoBook Ultra A412 sebagai laptop yang sangat mobile serta memiliki performa tinggi.

ASUS sangat senang saat memutuskan untuk berkolaborasi dengan dua sosok muda ini. Selain digemari oleh masyarakat Indonesia, keduanya juga memiliki jiwa kreatif.

Sosok Rizky Febian memang sudah tidak asing lagi di dunia hiburan tanah air. Musisi sekaligus aktor dan presenter ini sering tampil di layar televisi bersama ayahnya yang juga seorang komedian ternama.

Sebagai musisi, Rizky Febian hingga kini sudah menerbitkan enam single dan meraih berbagai penghargaan. Sebagai sosok profesional kreatif yang memiliki jadwal padat, Rizky Febian membutuhkan perangkat yang powerful serta ringkas untuk dibawa bepergian.

VivoBook Ultra A412 merupakan ultrabook pilihan Rizky Febian karena memiliki bobot ringan, bodi ringkas, serta performa powerful yang ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8. 

Sementara Ria Ricis merupakan seorang YouTuber sukses dengan channel lebih dari 15 juta subscriber. Selain berprofesi sebagai content creator di YouTube, Ria Ricis merupakan seorang aktris yang telah membintangi sejumlah film.

Ria Ricis juga pernah tampil sebagai host di berbagai acara televisi dan sempat meraih sejumlah penghargaan. Ria Ricis merupakan sosok wanita yang sangat aktif dan enerjik. Ditambah dengan kesibukannya sebagai YouTuber, Ria Ricis tentu membutuhkan perangkat yang bias diandalkan kapan saja, di mana saja, dan memiliki performa kencang untuk membuat konten YouTube.

VivoBook Ultra A412 merupakan pilihan Ria Ricis karena telah ditenagai dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 sehingga dapat digunakan untuk melakukan video editing. Selain itu, bodi yang ringkas dan penuh warna sangat cocok untuk Ria Ricis yang aktif dan enerjik. 




ASUS berkolaborasi dengan Rizky Febian dan Ria Ricis melalui sebuah lagu khusus bertemakan VivoBook Ultra A412. Lagu tersebut dinyanyikan bersama oleh Rizky Febian dan Ria Ricis, serta akan ditayangkan di akun resmi media sosial Rizky Febian dan Ria Ricis, serta channel YouTube Ria Ricis.

ASUS juga menghadirkan program promosi khusus bagi untuk setiap pembelian VivoBook Ultra A412 dengan prosesor Intel. 100 orang pertama yang membeli VivoBook Ultra A412 yang menggunakan prosesor Intel akan mendapatkan T-Shirt eksklusif yang dilengkapi tanda tangan Rizky Febian dan Ria Ricis. T-Shirt tersebut dapat diklaim melalui situs promosi ASUS dengan periode klaim dari 20 Juni hingga 19 Juli 2019.

Pengin tau spesifikasi detail dari ASUS VivoBook Ultra A412 ini? Hyuukk sini aku kasih bocorannya di bawah ini :

Main Spec.
ASUS VivoBook Ultra A412F
CPU
Intel Core i3-8145U Processor (2C/4T, 4MB cache, up to 3.90GHz)
Intel Core i5-8265U Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.90GHz)
Intel Core i7-8565U Processor (4C/8T, 8MB cache, up to 4.60GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
4GB DDR4 RAM
8GB DDR4 RAM
Storage
512GB M.2 PCIe SSD
Display
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, NTSC 45%
Graphics
NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
Integrated Intel HD Graphics 620             
Input/Output
1x USB 3.1 (Gen1) Type-C, 1x USB 3.1 (Gen1) Type-A, USB 2.0 Type-A, HDMI, Audio Jack, MicroSD card reader
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac Wi-Fi (2x2), Bluetooth 4.2
Audio
Sonic Master audio, Array Microphone
Battery
37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion Battery
Dimension
32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.90 (H) cm
Weight
1.5Kg with battery
Colors
Transparent Silver, Late Grey, Peacock Blue, Coral Crush
Price
Start from Rp7.599.000
Warranty
2 tahun garansi global

62 comments:

  1. Wah bagus banget nih Mbak memang ASUS VivoBook Ultra A412. Keren

    ReplyDelete
  2. Desainnya minimalis banget nih ya Mbak. Cocok banget nih dibawa kemana saja

    ReplyDelete
  3. ASUS VivoBook Ultra A412 ini spesifikasinya keren banget ya. Untuk kecepatannya juga oke

    ReplyDelete
  4. Wah ini cocok banget ya buat content creator. Selain kecepatannya yang bagus. Namun, desainnya juga mendukung

    ReplyDelete
  5. Wah keren banget nih ASUS VivoBook Ultra A412. Merupakan salah satu laptop yang kecil. Namun, dengan performa yang keren banget

    ReplyDelete
  6. Ulasannya komplit banget mbak bisa buat referensi anak tengahku yang lagi cari cari lappy.

    ReplyDelete
  7. Makin kece ASUS ini. Suka ada fingerprintnya karena aku ladang lupa pasword gitu. Yuk mari nabung biar makin kece kaya Rizky Fabian kalau kerja pakai ini

    ReplyDelete
  8. wah cocok dan pas ya menggandeng sama Rizky Febian serta Ria Ricis yang saat ini memang sedang naik daun referensi banget milih leptop buat yang remaja tapi aku juga sebagai emak2 ngiler liatnya specnya cakep semoga nih bisa kebeli ASUS

    ReplyDelete
    Replies
    1. ASUS kok ya inovasinya terus-terus ya mba ahhaha aku belum punya satu asus udah muncul asus-asus yang lain :p

      Delete
  9. Ya Ampun jadi jatuh cinta mbak, aku lihat spesifikasinya.... Bodynya yg tipis dan mampu memaksimalkan pendingin, buat pekerjaan menulis jd makin heppi karena lappy ga cepet panas😍

    ReplyDelete
  10. wew....VivoBook Ultra A412, menggoda. ringkas dibawa bepergian. Tambah seru promonya ada Ria Ricis dan Rizky Febiyan...

    ReplyDelete
  11. Duh duhhhh, ASUS tuh selalu rajin launching produk baru dengan memahami kebutuhan konsumennya. Seperti adanya sistem pendingan ya mbak, dengan ergolift design ini ASUS VivoBook Ultra A412 bikin nyaman penggunanya, karena lebih ergonomis. Keren deh kinerja VivoBook jadi lebih optimal ya mbak

    ReplyDelete
  12. Vivobooks ultra kolaborasi sm ricis n iky...
    Wah pas bgt ya merepresentasikan jiwa muda yg super sibuk dan kreatif...
    Pasti tangguh jg ya vivobook ini...

    ReplyDelete
  13. Cocok banget itu Rizky Febian dan Ria Ricis jadi brand ambassador nya Vivo.

    Tampilan mereka sangat enerjik serta unik. Gahoel warna warni kayak cover Vivo ini

    Pengen deh punya Vivo Ultrabook A412 sebagai laptop yang sangat mobile serta memiliki performa tinggi. Pasti desainnya mudah dan ringan

    ReplyDelete
  14. Asus emang nggak pernah berhenti berinovasi yaa kak

    ReplyDelete
  15. Cocok nih gandengannya. Langsung menyasar ke kaum muda. Biasanya kan kalo denger kata konten kreator apalagi editing video gitu mikirnya butuh spec besar, kepikirannya PC bukan laptop. Skrg pake asus aja kuaddd heu

    ReplyDelete
  16. Asus ini cocok bangetlah ya buat duo remaja Rizky dan Ria. Khususnya Ria yang youtuber keren.

    ReplyDelete
  17. Asus tiada hentinya melakukan inovasi. Apalagi ASUS Ultrabook sekeren ini dengan teknologi nanoedge display dan dapur pacu yang handal. Harganya terjangkau pula, jadi pengen punya mbak haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang bisnis yang tetap eksis itu salah satunya selalu berinovasi, keren banget ya Mbak, Asus ini terus menyajikan produk yang berkualitas dan memberikan kenyamanan untuk pengguna

      Delete
  18. Pilihan warnanya bikin kupengen memiliki semuanya hahaha...Asus ni awet juga sih ya.. asik diajak kerja keras dan kerja cerdas..

    ReplyDelete
  19. ErgoLift membuat VivoBook gak cepat panas ya mbak soalnya sirkulasi udaranya lancar, laptopnya pun bisa bekerja dengan lancar, cring...cring ngalir terus ya :) VivoBook identik dengan bodinya yang ringkas tapi lengkap.

    ReplyDelete
  20. Seperti biasa desainnya asus jagoan banget ya, pas banget buat anak muda yg dinamis dan kreatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat mama muda kaya aku juga bisa dong ya hihihi, muda anaknya maksudnya

      Delete
  21. wah keren banget nih ASUS VivoBook. anakku kalau tahu pasti mau nih. mana warnanya juga lucu-lucu.

    ReplyDelete
  22. Keren banget. Ringkas dengan performa yang bagus, trus warnanya juga cakeep. Enak nih buat ditenteng kemana-mana

    ReplyDelete
  23. Asiknya ya beli VivoBook Ultra A412 ini bisa dapat T-shirt eksklusif dengan tanda tanga seleb idola anak milenial. ASUS selalu update produk terbaru dengan spek kece ya mbak

    ReplyDelete
  24. Kemarin waktu jalan ke Harco Mangga Dua sempat juga lihat-lihat ASUS Vivobook Ultra A412 ini. Desainnya kece banget dan sistem ergoliftnya yang bikin laptop tetap dingin cocok buat aku yang kerja berjam-jam depan laptop. Masuk list ah untuk next pas mau ganti laptop

    ReplyDelete
  25. Waktu iklan ini launching di fbku, langsung auto mupeng dong kak. ASUS mah gak pernah gagal ya inovasi produk mereka. Terus udahlah spec nya keren banget , pake warna warni pula. Semakin banyak inginku kak sama ASUS huhuuu

    ReplyDelete
  26. Anak-anak zaman sekarang semakin butuh gadget. Ke sekolah aja kadang-kadang perlu bawa laptop. Butuh laptop yang spec bagus dna juga ringan. Ria Ricis dan Rizky Febrian memang jadinya pas untuk mempresentasikan produk ini

    ReplyDelete
  27. Wah ..foto perta.tuh sudah bikin mupeng deh.. pengen nyomot 1. Wah, ASUS memang selalu apdet yah, produknya makin kece dan cocok untuk generasi milenial sekalipun .

    ReplyDelete
  28. Aku langsung browsing ke situs ASUS, cari tahu lebih banyak lagi dan menemukan ini:

    "... when less means more!"

    Artinya adalah...

    "Layar NanoEdge keempat sisi tanpa bingkai membuat dimensi jadi minimum, ruang meja kerja jadi lebih sedikit, sehingga ruang untuk kita lebih banyak."

    Spesifikasi ASUS selalu melebihi ekspetasi!

    ReplyDelete
  29. Asus... kenapa sih kamu spek2nya kece2. Kalau gini caranya punya 1 gak bakal cukup karena hadir lagi yg terbatu nan oke

    ReplyDelete
  30. semakin kece aja ya laptop dari Asus nih. Btw, aku belum tahu ada lagu barunya, sudah publish atau belum ya, pasti keren karena ada 2 anak muda kece

    ReplyDelete
  31. Wah ASUS muncul dengan inovasi baru lagi ya Mbak. Malah kali ini berkolaborasi dengan dua anak muda yang energik seperti Ria Ricis dan Rizky Febrian. Keren deh... memeng cocok banget nih laptop ASUS buat anak muda apalagi yang bergelut di dunia conten creator

    ReplyDelete
  32. nggak tahan aku tuh kalo lihat laptop yang tipis dan enteng gini, jadi gampang kalo mo dibawa kemana2, gak pegel gendongnya. duh, gemes banget ingin memiliki! huhuhu..

    ReplyDelete
  33. Laptop kece banget nih, ringkas dan colorful gitu ya Mbak. Idaman generasi milenial banget nih yg aktif dan energic seperti Rizky Febian dan Ria Ricis.

    ReplyDelete
  34. Waaah brand ambassadornya oke bangeet nih mba Un.. pasti banyak pecinta produk ini

    ReplyDelete
  35. Semoga ada rezekinya biar bisa beli laptop baru yang wush wush biar tambah produktif berkarya aamii hehe pengen gitu bawa lappy ke kafe buat ngetik

    ReplyDelete
  36. Biasanya kalau ASUS launching produk baru ada lomba blognya nih hihi, aku nunggu lomba nya aja drh siapa tau bisa ikutan

    ReplyDelete
  37. Kecil-kecil cabe rawit ya ASUS VivoBook ini, aku baca tulisan ini disaat lagi nabung buat beli lappy baru, makin lah kumau beli ini, haha. Spec-nya bagus, worth to buy ini sih.

    Ayooo Haniii, nabung ayoook, biar kebeli ini, Amiiiin :)))))

    ReplyDelete
  38. Kolaborasi yang apik nih.. duo millenial ria ricis dengan riski febian menggunakan ASUS.. semakin bersinar deh semuanya.. soal harga juga masih masuk budget aku untuk sebuah laptop dengan kapasitas yang mumpuni seperti ini

    ReplyDelete
  39. Wow....dapat kaos dengan tanda tangan Ria Ricis dan Rezky yaa...
    Bener-bener cocok buat yang berjiwa muda.

    Aku seneng banget kalau brand ambassadornya sangat merepresentasikan produknya.
    Jadi kebayang spek sama jangkauannya.

    ReplyDelete
  40. ASUS seri ini kelasnya memang milenial banget ya. Nggak cuma dari tampilan laptopnya, brand ambassadornya aja juga millenial banget. Spesifikasi-nya juga oke. Wah, bakalan kelabakan nih kalau ngikutin ASUS. Inovasi terus. AKu aja baru 8 bulan pakai seri VivoBook, udah muncul lagi yang baru-baru.

    ReplyDelete
  41. Ga salah Asus kolaborasi sama 2 anak generasi milenias ya jadinya apikk dan yang aku suka tuh dr Asus banyak pilihan warna.

    ReplyDelete
  42. Asus pro saja sudah canggih bangte, lah ini ultra sis, pasti lebih canggih dan memang kinerjanya disasar untuk kaum milinal yang doyan simpen video cideo dan foto yang bakal ditayangin di Youtube seperti Ria Ricis dan Rizky anaknya SUle ini.

    ReplyDelete
  43. Pas banget buat blogger nih Mak, enak dijinjing sambil nongkrong n nulis di cafe.

    ReplyDelete
  44. Reviewnya komplit mbak Uniek. Kayaknya kami ambil ini deh untuk anakku. Tahun ini mulai ambil kelas pendek di kampus Desain Grafis

    ReplyDelete
  45. Kedua anak muda ini emang idola banyak org khususnya kaum milenial kyknya Asus jg membidik milenial buat manfaatin kecanggihan teknologi gadgetnya ya?Penasaran kyk apa lagunya? Kyk jingle iklan gtu atau gmn mbak?
    Belum tayang di YouTube-nya?

    ReplyDelete
  46. Wah Asus selalu memanjakan penggunanya dengan bermacam-macam spesifikasi, duh pas laptop udah minta ganti nih, pas baca ulasan mbak Uniek. Jadi mupeng Asus pro apalagi bobotnya ringan nggak nambahin beban pas dibawa pergi-pergi.

    ReplyDelete
  47. Akkk semoga ada rezekinya bisa punya laptop beginiiii..aamiin..suka warna-warninya yang cerah ceria, bikin semangat berkarya...

    ReplyDelete
  48. ASUS yang warna warni gini cucok emang bintangnya si Ricis yaa, karakternya ceria gitu.

    ReplyDelete
  49. Inovasinya ASUS tuh juara banget ya. Keknya baru kemarin terperangah sama produk barunya yang keren banget, eh ini udah muncul lagi. Laptopnya cocok banget buat pekerja kreatif.

    ReplyDelete
  50. duh aku juga pengen ASUS Vivobook Ultra A412 nya biar sekese mereka berdua karir di dunia maya. HAHAHA
    emang lagi nyari laptop sih aku, secara laptop lama udah RIP nggak kuat diajak kerja siang malam. :D

    ReplyDelete
  51. waah, asus ultrabook yang cocok nih buat dibawa mamak traveling nih, hihi.. ringan tapi powerfull, jadi tetep bisa ketik-ketik di cafe atau hotel kan.. ^^

    ReplyDelete
  52. Aduh, vivobook ini bikin ngiler deh, saya jg mau ih biar jd blogger yang makin bersinar :D

    ReplyDelete
  53. Jadi penasaran dengan lagu khusus untuk Asus Vivobook dari Rizky Febian dan Ria Ricis. Emang laptop itu keren banget.

    ReplyDelete
  54. Pas lagi nyari-nyari buat anakku. Ini jadi inceran bangetbak. Reviewnya lengkap lagi. Thanks ya

    ReplyDelete
  55. Huwaaa aku mauu mba Uniek. Ini kerenn banget laptopnya. Apalagi bintangnya Ricis sama anak sule ini. Ceria. Energik dan penuh inspiratif. Mau juga dpt kaosnya πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
  56. #2019GantiAsus Vivobook semoga tercapai. Selain ringan, powerful dan nggak cepat panas.

    ReplyDelete
  57. Aku mau yang warna merah. Serasi banget sih Ria Ricis dan Febrian. Semoga berjodoh ya. Eh....

    ReplyDelete
  58. Wah, aku pun kalo pake laptop vivobook ini juga bakalan makin produktif. Maen games, ngedrakor, YouTube-an, dengerin musik, nonton film, dll dll. Hehe... abisnya pasti bikin pengalaman pake laptop jadi Nyenengin. :D

    ReplyDelete
  59. Senangnya jadi user Asus karena makin keren inovasinya bahkan spesifikasinya terus upgrade
    Tahun 2020 ganti ke Vivobook ini nggak ya?

    ReplyDelete