19 October 2019

Tips Memilih Layanan Sablon Kaos Terbaik

Bagi setiap konsumen memiliki produk terbaik merupakan keinginan amat wajar dan harus dipenuhi. Produk sablon, baik berupa kaos atau produk lain seperti mug, adalah salah satu yang banyak diminati saat ini.






Biasanya untuk mendapatkan produk ini kita perlu memesan dari beberapa layanan yang tersedia entah secara konvensional atau online. Hal ini kita lakukan untuk mendapatkan barang dengan lebih mudah dan cepat. Nah, memanfaatkan layanan sablon menjadi hal yang tepat sekali untuk dilakukan. 

Meski saat ini layanan sablon dengan berbagai produk sudah banyak tersedia, namun sebagai konsumen kita harus jeli dalam memilih layanan terbaik yang bisa kita dapatkan. Contoh saja bila ingin memesan sablon kaos kita perlu memperhatikan beberapa hal seperti kualitas kaos dan kegunaannya pada diri kita sendiri. 

Layanan sablon sendiri saat ini sudah banyak tersedia baik pada toko offline hingga layanan online. Beberapa layanan sablon yang ada tentu memiliki keunggulannya masing-masing. Biasanya layanan sablon menawarkan produk dengan kualitas dan pelayanan yang berbeda-beda tergantung kondisi yang ada. Sebagai contoh banyak orang memesan produk sablon kaos murah namun ternyata kualitasnya jauh dari harapan. Kalau aku sih nggak mau ya mengalami hal ini. Malah jadi pengalaman buruk nantinya bagi kita sebagai konsumen. 

Maka dari itu penting bagi kita untuk memilih layanan sablon yang tepat dan terbaik agar menguntungkan diri kita selaku konsumen. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila ingin mendapatkan layanan terbaik sesuai keinginan. 



Tips Memilih Layanan Sablon Terbaik Selaku Konsumen 


Banyaknya layanan sablon yang ada saat ini tentu perlu dipilih dengan cermat. Sebagai konsumen yang bijak tentu harus memperhatikan beberapa hal mengenai layanan tersebut, mulai dari kualitas produk hingga bagaimana layanan tersebut bekerja. 




Berikut ini tips penting untuk memilih layanan sablon terbaik yang bisa kita lakukan secara mudah agar nantinya tidak kecewa dengan kualitas sablon yang didapat: 
  1. Cari Layanan Terpercaya dan Memiliki Ulasan Baik
    Berbagai layanan yang ada tentu memiliki ciri khasnya masing-masing. Namun kita tetap harus menentukan layanan terbaik untuk urusan ini. Caranya adalah mencari informasi mengenai layanan yang ada dan pastikan layanan tersebut adalah profesional dan terpercaya. Layanan yang profesional terkadang sulit dicari karena tertutup strategi marketing atau iklan yang tidak jelas tujuannya. 
    Layanan sablon yang terpercaya biasanya sudah banyak dikunjungi oleh banyak orang. Contoh saja bila layanan tersebut berupa website, tentu akan mudah mencarinya di Google. Selain itu kita juga bisa melihat ulasan layanan dari beberapa pelanggan lain yang sudah merasakan layanan tersebut. Tentunya layanan terbaik memiliki review yang banyak dan memuaskan sehingga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. 
  2. Perhatikan Jenis Produk yang Ditawarkan
    Layanan sablon yang baik juga menyediakan produk yang berkualitas dan memiliki manfaat bagi penggunanya. Kita harus pandai dalam memilih produk yang ditawarkan, beserta kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kita juga bisa menentukan jenis produk dengan mencari detail produk atau ulasan yang diberikan pelanggan lainnya. 
    Selain melihat kualitas produk dan jenisnya, kita juga harus paham mengenai jumlah pesanan produk dan harga yang ditawarkan. Layanan yang baik tentu dapat melayani berbagai jenis pesanan mulai dari satuan hingga grosir. Selain itu kita juga harus jeli dalam melihat harga yang ditawarkan layanan sablon kepada kita saat membeli. 

Nah gimana, dari tips di atas tadi sudah ada gambaran kan? Semoga membantu teman-teman semua selaku konsumen untuk mendapatkan produk sablon dengan lebih baik dan lebih mudah. Besar harapan teman-teman akan akan puas dengan produk yang didapatkan apabila memperhatikan tips di atas.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua ya. Jangan sungkan-sungkan drop komen dengan pengalaman teman-teman semua saat memilih kaos sablonan maupun jasa layanan sablon ketika mendesain sendiri dan pengin punya kaos sablon yang eksklusif. 

74 comments:

  1. Memilih vendor sablon memang ngga boleh sembarangan.
    Apalagi kalo dipakai utk representasi institusi ya mbaa.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih tipsnya kak. Kadang sebel kalau sablon kaos tidak tahan lama. Padahal desainnya bagus

    ReplyDelete
  3. Sempat beberapa kali menggunakan jasa sablon online. Memang harus jeli banget karena nggak bisa lihat langsung contoh produk jadi. Jadi, perlu cari tahu banyak review.

    ReplyDelete
  4. Wah tips bagus nih mbak Unik, kebetulan Dewi lagi tancap gas mau buka sablon kaos. Dengan begini makin paham keinginan customer😘 tfs🙏

    ReplyDelete
  5. Kaus sablon banyak dibuituhkan masyarakat sekarang. Misalnya untuk suatu acara. Memang kita harus jeli dan paham cara memilih sablon mana yang kiranya terbaik untuk barang pesanan kita karena menyangkut kepercayaan juga.
    Saya jadi ingat kala dulu sering beli kaus sablon di toko, biasanya saya pilih bahan yang 100% katun asli agar nyaman menyerap keringat, dan bahannya pun diupayakan bagus. Makanya suka pada merek tertentu karena sesuai mutu yang saya inginkan.

    ReplyDelete
  6. Setuju banget mbak ama tipsnya untuk memilih layanan terpercaya dan memiliki ulasan baik. Aku beberapa kali sablon kaos custom. Alhamdulillah selalu puas ama hasilnya. Karena ya itu tadi, aku nyablonnya di tempat yg terpercaya dan reviewnya emang bagus

    ReplyDelete
  7. Enak nih kalo kita bisa nitip sablon kaos desain kita sendiri. Anak-anak bakaln seneng nih. Sekarang gampang ya kalo mau bikin kaos sendiri

    ReplyDelete
  8. Anak-anakku lagi suka banget kaos sablonan, tapi namanya bocah, asal lihat gambar, belum bisa milih yang kualitas sablonannya bagus, jadi baru 2-3x pakai udah buar aja sablonannya huhuhuu.

    ReplyDelete
  9. Jadi inget beberapa kali nyoba sablon kaos dan kecewa sama hasilnya. Akhirnya kapok deh sablon di tempat itu. Entah designnya kurang oke, entah hasilnya nggak maksimal, hiks

    ReplyDelete
  10. Tipsnya perlu banget dibaca utamanya pengusaha UMKM, ataupun panitia reuni ya Mak :D Sering terjadi kaos reuni tuh sablonnya tidak mantuuul, jadi mbrodol kabeh tulisannya :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  11. Iya bener. Kudu banyak cari informasi buat dapet layanan sablon yang baik ya. Soalnya hasil sablonnya berpengaruh ke kepercayaan pelanggan ya.

    ReplyDelete
  12. Kalau lewat online aku belum pernah pesan sablon kaos. Tapi jaman sekarang kayanya prakti sya pesan lewat online asalkan cari tahu dulu kualitasnya supaya gak kecewa. Untung deh mbak Uniek kasih tipsnya

    ReplyDelete
  13. Saya kalau mau beli apa-apa juga biasanya cari info dulu tentang produk atau jasanya, kalau bagus lanjut transaksi :D

    ReplyDelete
  14. Betuul, harus memilih sablon kaos yang berkualitas dan terpercaya agar hasilnya nggak mengecewakan ya. Apalagi kalo mau sablon kaos dalam jumlah banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita pesan yuk mbak barengan buat embakcer :) nanti yang bayar mbak Uniek hihihi kabuuur

      Delete
  15. Milih layanan sablon itu gampang gampamg susah yaaa.. tp mkasih tips ny. Jd bisa lebih aware saat memilih jd nya..

    ReplyDelete
  16. Yang sering berurusan dengan kasos sablonan tu anak2ku mbak...kaos kelas..kaos club..ada yang kualitas kaosnya jelek harganya mahal pula...Sekarang pesan koas dengan design sendiri banyak pilihannya ya...

    ReplyDelete
  17. bener mba, saya pernah pesan kaos buat acara kantor, iklannya oke tapi pas datang hasilnya mengecewakan, bagian sablonannya ga bagus, di cuci langsung pecah :(

    ReplyDelete
  18. bagus banget tipsnya mba, ngasih pencerahan buat aku yang ga punya pengalaman order sablon sama sekali... kapan2 kalau mau order sablon aku pasti berkunjung lagi ke artikel ini :D

    ReplyDelete
  19. Saya belum pernah menggunakan jasa layanan kasus sablon. Paling beli dari panitia untuk suatu acara karena saya jadi peserta.
    Informasi di atas bermanfaat sekali jikalau saya harus menjadi panitia untuk suatu acara.
    Sablon yang bagus itu butuh bahan terbaik.

    ReplyDelete
  20. Mungkin perlu juga pelanggan tahu ya jeng, kalo kaos yang sablonnya bagus itu, bisa kelihatan dari mana?

    Aku beberapa kali beli kaos di Batam, di Belitong, pokoke daerah daerah wisata. Kan harganya sengaja pilih yang gak murah (u know kan, kalo kaos "murah" untuk oleh oleh biasanya bahannya puanas dan gak banget)

    Lah sampe rumah dicuci kalo ngga luntur yaa.. nempel! Kan syediiih! Adakah tipsnya? thankyouuu

    ReplyDelete
  21. Saya pernah beli kaos sablon ketika ada perayaan Tabot di Bengkulu, sebagian kaosnya berbahan dasar catton, sebagian penjual menjual berbahan dasar kualitas jelek.
    Makasih informasinya, sangat bermanfaat untuk next beli kaos sablonan lagi

    ReplyDelete
  22. Kualitas kaos sablon itu ditentukan oleh beberapa hal, bukan hanya penjual yg terpercaya, tapi juga jenis kain yang ditawarkan. Siap dicatat nih pointnya. Sebentar lagi kami perlu koas seragam. Bisa jadi rekomendasi...

    ReplyDelete
  23. aku sempet kepikiran dulu pengen deh bikin usaha sablon kaos tapi belum kesampean juga sampe diingetin lagi baca artikel mba uniek.hehe

    ReplyDelete
  24. Emang nih suka bingung banget kak gimana cara pilih sablon yg gak buat kecewa. Apalagi kalau pesennya banyakan jadi harus bener-bener bagus dan memuaskan. Duh jadi makin yakinsih kalau udah ikutin step-step yang kakak bilang. Makasih infonya yah kakkk

    ReplyDelete
  25. Selain disain, yang penting dalam milih kaos ya bahannya itu. Kadang ada kan yang kainnya kurang bagus. Jadi dipakai panas, kurang nyaman

    ReplyDelete
  26. Terima kasih Mba tipsnya kebetulan nih lagi cari-cari tempat sablon, buat kaos kelas anak :D

    ReplyDelete
  27. aku pernah beli kaos krna tertarik dengan motif sablonnya plus harga murah. setelah dipake sekali ealahh malah luntur. kualitas cetaknya ga bagus :(

    ReplyDelete
  28. review dari mantan pengguna memang penting nih
    akupun klo mau [ake produk atau jasa etrtentu biasanya cariu reviewnya dulu sbg gambaran

    ReplyDelete
  29. aku nih suka banget pesen atau beli kaos sablon mbak, tapi kadang suka kecewa sama kualitas kaosnya karena masih sering coba toko baru yang lainnya. Tipsnya membantu banget mbaak

    ReplyDelete
  30. Aku ga pernah dapet jatah nyablonin... tapi klo baju yg di sablon ga sesuai ya nyinyir, hhaa... duuh.

    ReplyDelete
  31. nah ini. Ulasan itu penting soalnya banyak juga kejadian yang sudah nyablon, bayar mahal eh mudah lepas sablonannya.

    ReplyDelete
  32. Dicatat tipsnya
    Paling suka kaos itu yang desainnya lucu2 dan kalau bisa gambar yang kita banget

    ReplyDelete
  33. Aku belum pernah nih nyablon kaos. Tapi tips ini berguna banget siapa tahu aku berniat sablob kaos suatu hari nanti

    ReplyDelete
  34. Thx tips nya Dik..perlu kukirimkan link ini ke teman yg lagi cari2 untuk acara di kantor nih..

    ReplyDelete
  35. Boleh juga nih tipsnya Mbak. Pelayanan yang terpecaya dan produk yang berkualitas, yap kedua hal ini penting banget ketika kita ingin sablon kaos apalagi dalam jumlah yang banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh Maaf typo Mbak. Maksud saya terpercaya. Intinya kalau mau menggunakan jasa sablon jangan asal pilih ya mbak, salah-salah hasilnya malah bisa bikin kita kecewa lagi.

      Delete
  36. Sekarang tuh mau nyari apapun saja pasti nyari reviewnya yah mbak termasuk mau nyari kaos gini, thanks ya sharingnya berguna banget buat saya yang sedang merintis usaha ,

    ReplyDelete
  37. Kayla tuh beberapa kali mbak beli kaos Kpop gitu, baru dicuci sekali udah pada ngelotok tulisannya hehehe. Emang harus lebih teliti nyari produk yang berkualitas yah mbak

    ReplyDelete
  38. Zaman sekarang uda ada instagram, biasa aku liat portofolio mereka dulu dan testimoni orang2 yg ngetag yg pernah pakai jasa sablon ybs. Hehehe

    ReplyDelete
  39. nyari tukang sablon terpecarya emang tricky sih, bener harus cari-cari testimoni dari orang-orang supaya terpercaya

    ReplyDelete
  40. bener banget, aku pun sempet kecewa dengan sablonan yang pernah aku order online. Terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  41. Wah jd inget jaman ps masi sering tenis hihi amoir tiap bulan bolak balik rkg sablon buat nyablon nama sama ptm tenisku . Bener harus milih bgt sih ya beb gak sembrangan juga biar hslnya bagus dan memuaskan

    ReplyDelete
  42. kita di kantor juga seriiing nih mba Un buat souvenir untuk aneka kegiatan yang memang menjadi bagian dari pekerjaan kita. Bagus juga nih kalau dapet tempat sablon yang bagus yaa

    ReplyDelete
  43. Wah asyy nih..kadang suka kepikiran pengen sarimbit kompakan sekeluarga bikin kaos yg sama hehe.. skrg bs ya pesen cuman bbrp juga...

    ReplyDelete
  44. Tempat sablon kaos mesti dipilih dengan benar dan mesti ada review dari pengguna lainnya juga ya untuk tahu kualitasnya. Sayang kan pas desain kaosnya bagus, eh sablonannya cepat pudar.

    ReplyDelete
  45. saya pernah beli kaos sablonan di IG. buat couple saya dan suami. tapi gak baca review dulu. eh cuma 3x cuci, warnanya luntur

    ReplyDelete
  46. Terima kasih untuk informasinya, mbak. Jadi tau tentang memilih sablon yang terbaik. Kadang aku suka kebagian untuk memesan kaos untuk acara di sekolah anak :)

    ReplyDelete
  47. Bener banget mbak liat produknya itu penting banget, dulu sempet nyobain cetak sablon ternyata yg dateng ga sesuai ekspetasi hiks

    ReplyDelete
  48. Untuk urusan pemilihan sablon kaos pun tetap harus diperhatikan ya mbak, apalagi soal kualitas. Perlu cek dan ricek dari review atau ulasan dari para pemesan yg pernah pesan di sana. Supaya nggak kecele' saat udah pesan dan datang kualitasnya beda, kan sayang hikss
    MAkasih sharingnya, Mbak

    ReplyDelete
  49. waaah terina kaish banyak nih buat infonya, mau akimu kasih tau ke hubbyku ah dia sk butuh buat kantornya hehe

    ReplyDelete
  50. Wah, boleh-boleh nih tipsnya. Beberapa waktu lalu komunitas alumni kuliah bikin kaos sablon. Banyak yang kecewa dengan hasilnya. Kudu dicoba nih tipsnya dan Porinto

    ReplyDelete
  51. Bahan memang sangat penting untuk pakaian kalau buat saya, jadi kalau mau bikin2 baju pasti cek kualitas sablonnya

    ReplyDelete
  52. sablonan emang banyak yg luntur karena bukan cetakan yg bagus. tapi gegara motifnya yg lucu jd dibeli. andai kualitasnya jg oke pasti awet

    ReplyDelete
  53. Belum pernah sablon kaos, tapi artikel ini melbantu banget dan menambah wawasan, apalagi sekarang di sekolah anak suka bikin kaos kelas

    ReplyDelete
  54. Iya, harus pilih yang terpercaya soalnya temanku dulu pesan kaos banyak untuk acara, yang reject banyak bener..

    ReplyDelete
  55. Setuju banget kalo layanan no satu mbak, kalo pelayanannya bagus InshaAllah hasil produknya juga bagus, kualitas produk sudah pasti, ngga mau banget deh pakai kaos sablon yang kualitasnya kurang bagus.. memang harus study ya sebelum mementukan dimana akan sablon kaos.. supaya ngga nyesel

    ReplyDelete
  56. Biasanya yang susah tuh kalo pesen sedikit atau pesen custom. Meski kita mau harga yang lebih mahal, kadang yang dipesenin ogah melayani. Hihi.

    ReplyDelete
  57. Aku suka nih kalo nyablon bisa disesuaikan dengan desain kita sendiri. Soalnya anak-anak ku suka desain kaosnya sendiri

    ReplyDelete
  58. Tipsnya kepakai buat pilih tempat produksi sablon, kadang2 kan bikin kaos seragam buat komite sekolah, pernah dapat kaos yang produksinya jelek, dipake sekalilangsung mrutul sablonnya :(

    ReplyDelete
  59. Dulu pas masih aktif kuliah dan ikut organisasi, sempet bingung tuh nyari tempat sablon yang bagus. Terus dengan mengandalkan internet saya dan teman-teman kampus mantengin review2nya terus kroscek langsung ke tempat sablonnya, kalau dirasa kualitasnya oke dan harganya masuk kantong mahasiswa ya kita milih jasa sablon itu.

    ReplyDelete
  60. Nah pas bgt nih tipsnya. Aku pernah pengalaman tuh cari jasa sablon di internet gitu. Promo di web nya kayak luar biasa gt, dia pasang testimoni bagus2 pula, tp pas dihubungi kok jawabannya banyak nggak jelas gitu. Jadi batal deh aku

    ReplyDelete
  61. Sekarang kalau mau pesan kaos sablon gak perlu datang langsung ke tempat sablonnya ya, cukup pesan lewat online saja.
    Namun kita juga harus hati-hati memesan lewat online, harus lihat dulu testimoni pengguna sebelumnya.

    ReplyDelete
  62. layanan terpercaya tuh wajib banget. dulu kita mah pasrah2 ajah karena gak ada testimoni. sekarang kalau beli online kan bs cek dan ricek dulu

    ReplyDelete
  63. Sekarang zaman berubah cepat ya mbak. Bahkan urusan sablon kaos jaa dimudahkan banget sekarang

    ReplyDelete
  64. Iya sih hrus jeli memilih tempatnya ya,, klo aku dulu sempet buat kaos utk reunian di orang yg dikenal mba jd rada Aman krn bagus hasilnya

    ReplyDelete
  65. Di sebelah gang rumahku, ada tukang sablon kaos. Dulu, pake yg manual itu. Akhirnya tergusur oleh sablon begini. Ternyata memang kualitas beeda ya

    ReplyDelete
  66. Sampai sekarang baru cocok dengan 1 tempat sablon kaos. Meski jauh di Banjarnegara tak apalah. Daripada kecewa dengan kualitas kaos dan sablonannya.

    ReplyDelete
  67. Beberapa kali bekerjasama dg pengusaha sablon waktu masih ngajar dulu, pernah sekali kecewa karena kualitas sablon kurang bagus. Hasil sablon nya luntur dan gampang ilang. Jadi pengalaman

    ReplyDelete
  68. Jadi ingat banget dulu pas nyari sablonan untuk kaos siswa bimbingan Matematika saya yang butuh seragaman kaos buat outbond
    Butuh tempat terpercaya...

    ReplyDelete
  69. Sepakat, mba.
    Untuk urusan sablon-menyablon kaus, referensi is a must, menurutku!
    Apalagi kalau mau pesan dalam jumlah besar dan dalam rangka kepentingan event.
    Syarat dan ketentuan pun, berlaku, setuju?

    ReplyDelete
  70. Saya kalau mau beli apa-apa juga biasanya cari info dulu tentang produk atau jasanya, kalau bagus lanjut transaksi :D

    ReplyDelete
  71. jujur aku pas lagi cari jasa sablon kaos nih mbak..untuk branding usaha..moga-moga ketemu yang hasilnya bagus dan harganya terjangkau

    ReplyDelete