08 October 2019

5 Langkah Mudah Untuk Mendapatkan Make Up Flawless


Ketika terjadi perbincangan yang heboh tentang make up simple yang diterapkan oleh Putri Marino dan Meghan Markle saat pernikahan, aku sempat ikutan mantengin dunia perlambean. Penasaran laaahh... Masak sih selebritis rela banget dirias dengan make up tipis-tipis aja pas nikahan gitu. 




Sebagai orang yang awam banget soal rias wajah, dalam pemikiranku yang namanya pengantin tuh ya pasti pake riasan yang tebal dengan berbagai dekorasi wajah khas wedding gitu kan ya. Makanya heran banget nih ketika dua orang perempuan cantik tadi dengan begitu pedenya menggunakan make up natural gitu.



Make up tipis-tipis atau natural seperti tadi biasa disebut dengan make up flawless. Dan ternyata ada beberapa alasan yang mendasari orang melakukan hal tersebut untuk mendapatkan manfaat make up flawless di hari pernikahannya :
  1. Percaya diri dengan tampil apa adanya. Ketika seorang perempuan dengan berani memilih make up flawless, maka dia percaya bahwa cantik alami lebih baik daripada sapuan kosmetik tebal yang berwarna-warni. Sang pengantin lebih menonjolkan bentuk wajahnya yang alami dengan sapuan tipis kosmetik yang dikenakan di hari bahagianya itu.
  2. Make up flawless bisa menyesuaikan untuk tema pernikahan apapun. Sering kan ya kita lihat pengantin jaman now menggelar pesta pernikahan dengan tema yang beragam. Mulai dari tema pesta kebun, rustic, tradisional, western, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan make up flawless, maka mempelai wanita akan lebih mudah menyesuaikan diri dengan busana yang akan dikenakan saat pernikahan. Make up natural begini pasti bisa masuk ke tema pernikahan apapun.
  3. Wajah cantik alami dan tidak jauh berbeda dengan keseharian. Kadang kita suka terkagum-kagum ya ketika melihat riasan pengantin yang manglingi. Saking manglinginya, misalkan suatu saat melihat foto pernikahan tersebut beberapa tahun kemudian, bisa jadi wajah kita tak akan dikenali. Siapa tuh?
    Beda banget kan ya jika menggunakan make up flawless, maka setiap orang yang melihat foto pernikahan tersebut akan mengenali diri kita yang ada di dalam foto tersebut.

Ooo ya yaa... paham aku sekarang kenapa istri Prince Harry dan istri Chicco Jerikho lebih memilih menggunakan make up flawless di hari penting mereka. Pasti mereka juga pengin tampil natural dan sederhana karena karakter diri mereka sudah terpancar kuat meski tanpa make up tebal di hari pernikahan. 


Ya tapi itu kan mereka yang sudah cantik dari sononya ya. Kadang-kadang kalau melihat bare face yang terpantul di kaca rias, acapkali aku merasa kurang percaya diri loh jika harus memutuskan untuk menggunakan riasan a la make up flawless Korea gitu. 

Tau kan ya artis-artis Korea yang wajahnya bersih bak pualam itu. Kayak pakai make up tapi kok enggak kelihatan menor gitu. Tampak alami dan cantik merona. Aaahh... aku jadi iri dibuatnya. 

Bisa nggak sih aku pakai make up flawless gitu juga agar tampil glowing namun tetap terkesan natural?


Make Up Flawless dengan Kosmetik Halal dan Aman


Menurut pendapatku pribadi, penggunaan produk make up flawless juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Terutama untuk umat muslim yang harus yakin terlebih dahulu bahwa make up yang digunakannya telah tersertifikasi halal.

Dalam usaha pencarianku mencari produk make up flawless, akhirnya aku mendapatkan sesuai yang kuharapkan.




Banyak sekali produk kosmetik bagus yang beredar, baik itu di offline store maupun online store. Semakin maju teknologi, maka makin mudah bagi kita untuk mencari berbagai ragam produk yang kita inginkan. Termasuk mencari kosmetik halal dan aman.

Kehalalan suatu produk dapat terlihat dari logo Halal MUI seperti pada foto di atas yang kuberi tanda. Jika masih kurang yakin akan kehalalannya, bisa cek langsung di web halalmui.org untuk informasi lebih lanjut.

Selain itu, hindari pula kosmetik yang kandungan di dalamnya tergolong syubhat. Syubhat memiliki arti tidak jelas atau samar. Ada kan ya kosmetik yang belum mendapatkan logo Halal MUI, nah kita bisa cek ingridient yang ada di dalam kosmetik itu termasuk halal atau tidak. Memang rada ribet sih ya kudu cek satu-satu, namun ini lebih baik daripada kita merasa was-was saat menggunakannya.

Apabila ada tambahan informasi bahwa produk tersebut cruelty free dan no animal testing, tentunya akan lebih melegakan lagi. Cruelty free itu maksudnya dalam pembuatan kosmetik tidak membahayakan ataupun membunuh hewan. Sedangkan no animal testing maksudnya tidak menggunakan hewan sebagai ajang uji coba.


Lalu produk make up flawless apa saja nih yang sekiranya sesuai dengan kebutuhanku yang tidak begitu paham dengan teknik berdandan?

Untuk mendapatkan make up flawless yang bisa memancarkan aura positif dari dalam diri, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan.

5 langkah mudah untuk mendapatkan make up flawless dapat disimak berikut ini:
  1. Awali rangkaian make up flawless dengan rutin membersihkan wajah terlebih dahulu.
    Kulit wajah yang bersih bisa menjadi awalan yang bagus untuk menerapkan berbagai ragam kosmetik.
    Yang perlu diperhatikan sebelum mengenakan make up, kita harus membersihkan terlebih dahulu sisa make up sebelumnya bila masih ada yang menempel di kulit wajah. Selain menjaga kesehatan kulit dari menumpuknya berbagai kotoran yang berasal dari debu dan sisa kosmetik sebelumnya, dengan membersihkan wajah terlebih dahulu maka make up flawless yang akan kita aplikasikan ke wajah akan menempel secara sempurna. Enggak cemong-cemong gitu lah.
    Banyak produk pembersih wajah yang beredar di pasaran. Sesuaikan dengan jenis kulitmu dan rutin bersihkan wajah sebelum memulai make up dan saat selesai beraktivitas seharian. Jangan lupa gunakan pula produk-produk yang mengeksfoliasi wajah secara rutin agar kulit wajah menjadi halus. Kulit yang halus memungkinkan kita mengaplikasikan make up flawless secara sempurna.
  2. Menggunakan pelembab sebelum memulai make up.
    Saat kita ingin mendapatkan make up flawless yang terlihat natural, sebaiknya gunakan terlebih dahulu pelembab sebagai dasar riasan wajah. Jika kulit kita terlalu kering kondisinya, maka bisa jadi nanti kosmetik yang kita aplikasikan di wajah akan tampak cracky.
    Bisa jadi karena susah ratanya, maka kita akan berulang-ulang mengoleskan make up, yang ada malah kita kelihatan menor.
    Sesuaikan jenis pelembab dengan kondisi kulit masing-masing, terutama bagi yang memiliki kulit berminyak ya. Pelembab dengan bahan dasar water-gel merupakan pilihan yang aman dan cocok bagi semua jenis kulit.
  3. Memilih base make up berbentuk liquid.
    Jika kita ingin mendapatkan hasil make up yang ringan namun tetap terlihat flawless, maka sebaiknya pilih produk base make up yang bertekstur cair. Dibandingkan dengan yang memiliki tekstur cream atau powder, base make up berbentuk liquid akan menghasilkan tampilan lebih natural karena mudah dibaurkan pada kulit.
    Aku merekomendasikan penggunaan CC Cream dari D'Flora Kosmetik yang sudah kucoba untuk mendapatkan hasil make up flawless seperti yang kuinginkan. Sedikit saja dioles, sudah menutup kelemahan yang ada di wajah, yaitu beberapa dark spot yang tersebar di area pipi dan bawah mata. 
  4. Gunakan loose powder.
    Untuk mendapatkan make up flawless yang terlihat natural, kita bisa pilih menggunakan bedak jenis loose powder dibandingkan yang compact powder. Sapuan bedak dari yang berjenis loose powder akan cenderung lebih tipis, sedangkan compact powder akan menghasilkan sapuan bedak yang tampak lebih tebal.
    Nah, loose powder dari D'Flora Kosmetik pun oke banget loh untuk menyempurnakan make up flawless yang kita inginkan. Satu sapuan saja sudah mengcover wajah kita dengan oke banget.
  5. Aplikasikan lipstick tipis-tipis.
    Ada berbagai jenis lipstick yang bisa kita beli. Ada yang bertekstur matte, ada pula yang glossy. Apapun jenis lipsticknya, kita bisa aplikasikan ke bibir dengan teknik yang tepat.
    Untuk lipstick yang berjenis matte, bisa oleskan di bibir dan kita ratakan menggunakan kuas. Selesaikan rias bibir ini dengan memoleskan sedikit pelembab bibir jika ingin tampil sedikit glossy. Tanpa pelembab pun oke saja, sesuaikan dengan selera kita masing-masing.


D'Flora Kosmetik dari K-Link


Pada langkah ketiga dan keempat tadi aku menyebutkan produk D'Flora kosmetik. Apa sih sebenarnya D'Flora kosmetik itu?

Dalam pencarian produk make up flawless yang halal dan aman, akhirnya aku menemukan D'Flora kosmetik yang merupakan produk K-Link untuk wajah. D’Flora Kosmetik ini adalah lini produk baru dari K-Link, salah satu perusahaan Multi Level Marketing (MLM) syariah asal Malaysia yang telah menjalankan usahanya di Indonesia sejak tahun 2002.

Akhirnya K-Link mulai merambah ke produk yang digunakan untuk wajah. Jika kita ingin mendapatkan produk make up yang sekaligus menjaga kesehatan kulit wajah, bisa banget loh mencoba yang satu ini. Apalagi produk K-Link untuk wajah ini sudah tersertifikasi halal di MUI dan aman untuk kulit.


make up flawless
Rangkaian D'Flora Kosmetik untuk make up flawless

Setelah mencoba sendiri produk dari K-Link, aku bisa merekomendasikan 3 produk yang bisa digunakan untuk menciptakan make up simple. Ketiga produk tersebut adalah :


D'Flora CC Cream


Setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan pelembab, maka yang perlu kita lakukan untuk mengawali langkah make up flawless adalah dengan menggunakan D'Flora CC Cream. Kulit wajah akan tampil sempurna, berbagai kelemahan yang ada di wajah seperti dark spot maupun warna kulit yang tak merata bisa tertutupi oleh CC Cream ini.



Yang aku suka dari D'Flora CC Cream ini adalah teksturnya yang liquid. Ringan gitu saat dioleskan ke wajah. Cukup sapuan tipis aja sudah meng-cover seluruh wajah.

Ada 3 cara untuk mengaplikasikan D'Flora CC Cream ke wajah, yaitu dengan :
  1. Jari tangan
    Mengaplikasikan D'Flora CC Cream dengan jari tangan dapat membantu tampilan make up flawless terlihat merata dan menyatu dengan kulit. Pastikan jari tangan kita sudah bersih ketika hendak berdandan. Tuangkan sedikit D'Flora CC Cream ke bagian punggung tangan, lalu oleskan ke seluruh wajah secara merata dengan gerakan memutar dan menepuk-nepuk secara lembut menggunakan dua jari tangan.
  2. Beauty Sponge
    Basahi terlebih dulu beauty sponge dengan sedikit air sebelum digunakan. Oleskan D'Flora CC Cream ke beberapa titik di wajah, lalu ratakan dengan menggunakan beauty sponge secara merata dari dalam ke arah luar wajah.
  3. Brush
    Kita bisa oleskan terlebih dahulu D'Flora CC Cream di beberapa titik wajah dengan menggunakan jari. Lalu baurkan dengan gerakan melingkar dari dalam ke luar wajah menggunakan brush. Pilih brush dengan kualitas yang baik agar mendapatkan tampilan make up flawless yang sempurna.  

Dari ketiga cara mengaplikasikan CC Cream tadi, kira-kira pilih yang mana nih, teman?

Kalau aku sih paling fasih menggunakan jari tangan. Udah nyobain menggunakan beauty sponge, tapi malah terlalu tebal. Mungkin aku saja yang belum terbiasa ya.


make up flawless
D'Flora CC Cream

D'Flora CC Cream kemasannya berbentuk tube, dengan model tutup flip yang memudahkan kita untuk mengeluarkan isinya dan juga gampang untuk ditutup kembali. Kemasan D'Flora CC Cream ini warnanya didominasi warna hitam. Ada nuansa gold dan putih pada tulisannya.

D'Flora CC Cream mengandung SPF35 PA++ yang melindungi kulit kita dari terpaan sinar UV yang berbahaya ketika keluar ruangan. Berat kemasan 25gr, tidak terlalu besar untuk dibawa bepergian. D'Flora CC Cream ini bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam pouch kosmetik yang tidak begitu besar.

Ada 2 shade yang disediakan untuk kita, tinggal sesuaikan saja dengan warna dasar kulit. Pilihannya Ivory dan Natural. Aku pilih yang Natural berdasarkan warna kulit wajahku yang tidak begitu putih. Kalau pilih satunya ntar malah tampilannya jadi terlalu putih dan kurang sesuai dengan make up natural yang kuidam-idamkan.

Sayangnya cuma satu nih, lubang di bagian ujung tube agak kegedean. Pas pertama kali kugunakan, CC Creamnya sempat beleberan kemana-mana. Jika ujungnya dibuat lebih kecil ataupun runcing seperti tube salep, kayaknya akan lebih nyaman ketika digunakan.


make up flawless
Komposisi D'Flora CC Cream

Untuk informasi harga, D'Flora CC Cream ini ada di range 264.000 untuk Wilayah A (Sumatera dan Jawa atau wilayah Indonesia bagian barat) dan 280.000 untuk Wilayah B (Sulawesi, Kalimantan, Papua, NTT dan NTB atau wilayah Indonesia bagian timur). Lumayan juga harganya ya, namun kalau sudah mencoba hasil make up simple dengan menggunakan D'Flora kosmetik, worthed banget lah harga segini.



D'Flora Loose Powder


D’Flora Loose Powder merupakan rangkaian produk K-Link untuk wajah. Produk lokal yang cocok untuk wanita Indonesia ini akan membuat kita tampil flawless sepanjang hari.




Untuk penggunaan sehari-hari D’Flora Loose Powder menjadi salah satu item  yang wajib ada untuk make up simple. D’Flora Loose Powder memiliki kandungan-kandungan yang membuatnya menjadi sebuah produk berkualitas, di antaranya adalah:
  • Alpha Arbutin
    Alpha Arbutin merupakan kandungan yang kerap digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Adapun fungsinya adalah untuk mencerahkan kulit secara alami. Menggunakan produk yang mengandung Alpha Arbutin akan melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas penyebab penuaan dini. 
  • Lauroyl Lysine
    D’Flora Loose Powder juga mengandung lauroyl lysine yang memiliki fungsi untuk melembutkan kulit. Selain itu, lauroyl lysine juga berkontribusi membantu pelarut gel pada kulit dan membuat daya coverage-nya sangat tepat menutupi blemish pada wajah. 
  • Sunflower Seed Oil
    Berfungsi sebagai pencegah inflamasi atau jerawat juga sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan sinar matahari. Sunflower seed oil juga berfungsi membantu menjaga kelembapan kulit.
    Tidak hanya melembapkan, penggunaan sunflower seed oil juga dapat mencegah penuaan dini. Vitamin E yang ada pada sunflower oil mampu menjaga produksi kolagen dan elastisitas kulit. 
  • SPF 30 PA ++
    Mencari produk pelindung kulit yang mengandung SPF dan PA sangatlah penting. Karena kandungan ini berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B dan mencegah terjadinya pigmentasi.
    Khusus untuk D’Flora Loose Powder, produk ini mengandung SPF 30 PA ++ yang sangat tepat untuk penggunaan sehari-hari. SPF 30 memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan nutrisi dan juga vitamin yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk kulit. Dengan adanya kandungan ini, maka kesehatan kulit wajah akan terjaga dan akan selalu cerah dan bersih setiap saat.

D'Flora Loose Powder terdiri dari 2 pilihan, Beige dan Golden Beige. Aku nyobain yang warna Golden Beige dan sukses bikin wajahku tampak makin bersinar. Uwuuuwww.... emangnya lampu kota? 😊


make up flawless


Aku suka banget dengan daya coverage D'Flora Loose Powder ini. Dengan sedikit bedak yang ditepuk-tepuk perlahan di seluruh wajah menggunakan puff yang tersedia, maka warna Golden Beige-nya sudah menempel dengan sempurna di wajahku.

Butiran bedaknya pun terasa halus banget di wajah, ringan dan berasa tak menutup pori-pori. Nyaman banget deh pake D'Flora Loose Powder ini. Boleh dilihat deh hasil make up naturalku menggunakan loose powder ini :


make up flawless
Make up flawless menggunakan rangkaian D'Flora Kosmetik dari K-Link

Paduan D'Flora CC Cream shade Natural dengan D'Flora Loose Powder yang Golden Beige mampu bikin tampilan wajahku bersih dan ceria. Sukaaaa banget deh. Saat mengaplikasikan kedua produk ini terasa mudah sekali, nggak memakan waktu yang lama.

Itu aku pakai CC cream dan loose powdernya habis berenang loh. Usai olahraga di air yang kulakukan sekitar 2 jam, kulit wajah rasanya kaku semua dan berasa nggak enak terkena chlorin di kolam renang. Namun dengan bantuan pelembab yang kugunakan, acara dendong menggunakan D'Flora kosmetik ya lancar-lancar saja.

Ada satu yang kurasakan agak mengganggu ketika menggunakan loose powder ini, aku kurang cocok dengan aromanya. CC Creamnya oke lho padahal, tak beraroma, namun untuk loose powder-nya aromanya agak keras untukku. Untungnya setelah diaplikasikan ke wajah, lama kelamaan aroma tersebut sudah memudar.

Sebagai informasi, harga D'Flora Loose Powder ini 247.000 untuk wilayah A (Sumatera dan Jawa atau wilayah Indonesia bagian barat) dan 262.000 untuk wilayah B (Sulawesi, Kalimantan, Papua, NTT dan NTB atau wilayah Indonesia bagian timur).



D'Flora Lipstick


Bibir yang tampak lembab dan sehat menjadi salah satu penanda make up flawless. Dengan produk make up flawless dari K-Link ini aku bisa mewujudkan tampilan simple dan natural yang menjadi favoritku.

make up flawless
D'Flora Lipstick

Kemasan D'Flora Lip Perfection ini unik sekali loh. Bagian bawah tabung lipstick yang berwarna gold dan ada logo K-Link jika ditekan maka kemasan bagian dalam tabung akan terbuka.




Nih seperti ini lho bentuknya setelah bagian gold di sebelah bawah itu ditekan. Jadi enggak diputer ya sis, tapi ditekan. Baru kali ini deh nemuin lipstick yang cara bukanya unik. Aman banget, enggak bikin ulir lipstick keputer-puter tanpa sengaja.

Pengin tau warna D'Flora Lip Perfection yang kugunakan?


make up flawless
D'Flora Lip Perfection no. 05 - Red Pink

Saat menggunakan D'Flora Lip Perfection ini aku hanya mengolesnya tipis-tipis saja dan meratakannya langsung dengan bibir. Tampilan wajah pun jadi makin ceria dengan shade Red Pink yang kugunakan ini.

Kalau di foto sih kelihatan merah banget gitu ya, tapi ketika digunakan enggak merah-merah amat. Merah agak ke warna pink gitu, jadi tidak terlalu menyolok merahnya.

Sebagai tambahan informasi, D'Flora Lip Perfection ini memiliki 6 shade yang semuanya menawan. Coba pilih deh mana yang kamu suka.


Tuh kaann...bagus-bagus semuanya kan. Jika ingin tau lebih lanjut tentang lipstick yang terasa ringan di bibir dan menyehatkan, boleh lho jika lihat video berikut ini :





Bagaimana, tertarik untuk mencoba langkah mudah untuk mendapatkan make up flawless ini?

Jika ingin mendapatkan berbagai produk D'Flora series ini bisa klik www.k-net.co.id ya. Untuk member K-Link bakalan dapet diskon 20%. Pengin juga nih jadi membernya biar bisa belanja berbagai produk berkualitas dari K-Link.


make up flawless
Make up flawles menggunakan D'Flora Kosmetik, beda lighting aja saat pengambilan foto


1 comment:

  1. Kosmetik yang sudah memiliki logo Halal memang lebih layak direkomendasikan menurut saya yang Muslim. Jadi semangat baca review dan saved informasinya. Meski saya tidak pernah dandan, tapi paling tidak tahu informasi produk ini.

    ReplyDelete