08 Oktober 2019

5 Langkah Mudah Untuk Mendapatkan Make Up Flawless


Ketika terjadi perbincangan yang heboh tentang make up simple yang diterapkan oleh Putri Marino dan Meghan Markle saat pernikahan, aku sempat ikutan mantengin dunia perlambean. Penasaran laaahh... Masak sih selebritis rela banget dirias dengan make up tipis-tipis aja pas nikahan gitu. 




Sebagai orang yang awam banget soal rias wajah, dalam pemikiranku yang namanya pengantin tuh ya pasti pake riasan yang tebal dengan berbagai dekorasi wajah khas wedding gitu kan ya. Makanya heran banget nih ketika dua orang perempuan cantik tadi dengan begitu pedenya menggunakan make up natural gitu.



Make up tipis-tipis atau natural seperti tadi biasa disebut dengan make up flawless. Dan ternyata ada beberapa alasan yang mendasari orang melakukan hal tersebut untuk mendapatkan manfaat make up flawless di hari pernikahannya :
  1. Percaya diri dengan tampil apa adanya. Ketika seorang perempuan dengan berani memilih make up flawless, maka dia percaya bahwa cantik alami lebih baik daripada sapuan kosmetik tebal yang berwarna-warni. Sang pengantin lebih menonjolkan bentuk wajahnya yang alami dengan sapuan tipis kosmetik yang dikenakan di hari bahagianya itu.
  2. Make up flawless bisa menyesuaikan untuk tema pernikahan apapun. Sering kan ya kita lihat pengantin jaman now menggelar pesta pernikahan dengan tema yang beragam. Mulai dari tema pesta kebun, rustic, tradisional, western, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan make up flawless, maka mempelai wanita akan lebih mudah menyesuaikan diri dengan busana yang akan dikenakan saat pernikahan. Make up natural begini pasti bisa masuk ke tema pernikahan apapun.
  3. Wajah cantik alami dan tidak jauh berbeda dengan keseharian. Kadang kita suka terkagum-kagum ya ketika melihat riasan pengantin yang manglingi. Saking manglinginya, misalkan suatu saat melihat foto pernikahan tersebut beberapa tahun kemudian, bisa jadi wajah kita tak akan dikenali. Siapa tuh?
    Beda banget kan ya jika menggunakan make up flawless, maka setiap orang yang melihat foto pernikahan tersebut akan mengenali diri kita yang ada di dalam foto tersebut.

Ooo ya yaa... paham aku sekarang kenapa istri Prince Harry dan istri Chicco Jerikho lebih memilih menggunakan make up flawless di hari penting mereka. Pasti mereka juga pengin tampil natural dan sederhana karena karakter diri mereka sudah terpancar kuat meski tanpa make up tebal di hari pernikahan. 


Ya tapi itu kan mereka yang sudah cantik dari sononya ya. Kadang-kadang kalau melihat bare face yang terpantul di kaca rias, acapkali aku merasa kurang percaya diri loh jika harus memutuskan untuk menggunakan riasan a la make up flawless Korea gitu. 

Tau kan ya artis-artis Korea yang wajahnya bersih bak pualam itu. Kayak pakai make up tapi kok enggak kelihatan menor gitu. Tampak alami dan cantik merona. Aaahh... aku jadi iri dibuatnya. 

Bisa nggak sih aku pakai make up flawless gitu juga agar tampil glowing namun tetap terkesan natural?


Make Up Flawless dengan Kosmetik Halal dan Aman


Menurut pendapatku pribadi, penggunaan produk make up flawless juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Terutama untuk umat muslim yang harus yakin terlebih dahulu bahwa make up yang digunakannya telah tersertifikasi halal.

Dalam usaha pencarianku mencari produk make up flawless, akhirnya aku mendapatkan sesuai yang kuharapkan.




Banyak sekali produk kosmetik bagus yang beredar, baik itu di offline store maupun online store. Semakin maju teknologi, maka makin mudah bagi kita untuk mencari berbagai ragam produk yang kita inginkan. Termasuk mencari kosmetik halal dan aman.

Kehalalan suatu produk dapat terlihat dari logo Halal MUI seperti pada foto di atas yang kuberi tanda. Jika masih kurang yakin akan kehalalannya, bisa cek langsung di web halalmui.org untuk informasi lebih lanjut.

Selain itu, hindari pula kosmetik yang kandungan di dalamnya tergolong syubhat. Syubhat memiliki arti tidak jelas atau samar. Ada kan ya kosmetik yang belum mendapatkan logo Halal MUI, nah kita bisa cek ingridient yang ada di dalam kosmetik itu termasuk halal atau tidak. Memang rada ribet sih ya kudu cek satu-satu, namun ini lebih baik daripada kita merasa was-was saat menggunakannya.

Apabila ada tambahan informasi bahwa produk tersebut cruelty free dan no animal testing, tentunya akan lebih melegakan lagi. Cruelty free itu maksudnya dalam pembuatan kosmetik tidak membahayakan ataupun membunuh hewan. Sedangkan no animal testing maksudnya tidak menggunakan hewan sebagai ajang uji coba.


Lalu produk make up flawless apa saja nih yang sekiranya sesuai dengan kebutuhanku yang tidak begitu paham dengan teknik berdandan?

Untuk mendapatkan make up flawless yang bisa memancarkan aura positif dari dalam diri, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan.

5 langkah mudah untuk mendapatkan make up flawless dapat disimak berikut ini:
  1. Awali rangkaian make up flawless dengan rutin membersihkan wajah terlebih dahulu.
    Kulit wajah yang bersih bisa menjadi awalan yang bagus untuk menerapkan berbagai ragam kosmetik.
    Yang perlu diperhatikan sebelum mengenakan make up, kita harus membersihkan terlebih dahulu sisa make up sebelumnya bila masih ada yang menempel di kulit wajah. Selain menjaga kesehatan kulit dari menumpuknya berbagai kotoran yang berasal dari debu dan sisa kosmetik sebelumnya, dengan membersihkan wajah terlebih dahulu maka make up flawless yang akan kita aplikasikan ke wajah akan menempel secara sempurna. Enggak cemong-cemong gitu lah.
    Banyak produk pembersih wajah yang beredar di pasaran. Sesuaikan dengan jenis kulitmu dan rutin bersihkan wajah sebelum memulai make up dan saat selesai beraktivitas seharian. Jangan lupa gunakan pula produk-produk yang mengeksfoliasi wajah secara rutin agar kulit wajah menjadi halus. Kulit yang halus memungkinkan kita mengaplikasikan make up flawless secara sempurna.
  2. Menggunakan pelembab sebelum memulai make up.
    Saat kita ingin mendapatkan make up flawless yang terlihat natural, sebaiknya gunakan terlebih dahulu pelembab sebagai dasar riasan wajah. Jika kulit kita terlalu kering kondisinya, maka bisa jadi nanti kosmetik yang kita aplikasikan di wajah akan tampak cracky.
    Bisa jadi karena susah ratanya, maka kita akan berulang-ulang mengoleskan make up, yang ada malah kita kelihatan menor.
    Sesuaikan jenis pelembab dengan kondisi kulit masing-masing, terutama bagi yang memiliki kulit berminyak ya. Pelembab dengan bahan dasar water-gel merupakan pilihan yang aman dan cocok bagi semua jenis kulit.
  3. Memilih base make up berbentuk liquid.
    Jika kita ingin mendapatkan hasil make up yang ringan namun tetap terlihat flawless, maka sebaiknya pilih produk base make up yang bertekstur cair. Dibandingkan dengan yang memiliki tekstur cream atau powder, base make up berbentuk liquid akan menghasilkan tampilan lebih natural karena mudah dibaurkan pada kulit.
    Aku merekomendasikan penggunaan CC Cream dari D'Flora Kosmetik yang sudah kucoba untuk mendapatkan hasil make up flawless seperti yang kuinginkan. Sedikit saja dioles, sudah menutup kelemahan yang ada di wajah, yaitu beberapa dark spot yang tersebar di area pipi dan bawah mata. 
  4. Gunakan loose powder.
    Untuk mendapatkan make up flawless yang terlihat natural, kita bisa pilih menggunakan bedak jenis loose powder dibandingkan yang compact powder. Sapuan bedak dari yang berjenis loose powder akan cenderung lebih tipis, sedangkan compact powder akan menghasilkan sapuan bedak yang tampak lebih tebal.
    Nah, loose powder dari D'Flora Kosmetik pun oke banget loh untuk menyempurnakan make up flawless yang kita inginkan. Satu sapuan saja sudah mengcover wajah kita dengan oke banget.
  5. Aplikasikan lipstick tipis-tipis.
    Ada berbagai jenis lipstick yang bisa kita beli. Ada yang bertekstur matte, ada pula yang glossy. Apapun jenis lipsticknya, kita bisa aplikasikan ke bibir dengan teknik yang tepat.
    Untuk lipstick yang berjenis matte, bisa oleskan di bibir dan kita ratakan menggunakan kuas. Selesaikan rias bibir ini dengan memoleskan sedikit pelembab bibir jika ingin tampil sedikit glossy. Tanpa pelembab pun oke saja, sesuaikan dengan selera kita masing-masing.


D'Flora Kosmetik dari K-Link


Pada langkah ketiga dan keempat tadi aku menyebutkan produk D'Flora kosmetik. Apa sih sebenarnya D'Flora kosmetik itu?

Dalam pencarian produk make up flawless yang halal dan aman, akhirnya aku menemukan D'Flora kosmetik yang merupakan produk K-Link untuk wajah. D’Flora Kosmetik ini adalah lini produk baru dari K-Link, salah satu perusahaan Multi Level Marketing (MLM) syariah asal Malaysia yang telah menjalankan usahanya di Indonesia sejak tahun 2002.

Akhirnya K-Link mulai merambah ke produk yang digunakan untuk wajah. Jika kita ingin mendapatkan produk make up yang sekaligus menjaga kesehatan kulit wajah, bisa banget loh mencoba yang satu ini. Apalagi produk K-Link untuk wajah ini sudah tersertifikasi halal di MUI dan aman untuk kulit.


make up flawless
Rangkaian D'Flora Kosmetik untuk make up flawless

Setelah mencoba sendiri produk dari K-Link, aku bisa merekomendasikan 3 produk yang bisa digunakan untuk menciptakan make up simple. Ketiga produk tersebut adalah :


D'Flora CC Cream


Setelah membersihkan wajah dan mengaplikasikan pelembab, maka yang perlu kita lakukan untuk mengawali langkah make up flawless adalah dengan menggunakan D'Flora CC Cream. Kulit wajah akan tampil sempurna, berbagai kelemahan yang ada di wajah seperti dark spot maupun warna kulit yang tak merata bisa tertutupi oleh CC Cream ini.



Yang aku suka dari D'Flora CC Cream ini adalah teksturnya yang liquid. Ringan gitu saat dioleskan ke wajah. Cukup sapuan tipis aja sudah meng-cover seluruh wajah.

Ada 3 cara untuk mengaplikasikan D'Flora CC Cream ke wajah, yaitu dengan :
  1. Jari tangan
    Mengaplikasikan D'Flora CC Cream dengan jari tangan dapat membantu tampilan make up flawless terlihat merata dan menyatu dengan kulit. Pastikan jari tangan kita sudah bersih ketika hendak berdandan. Tuangkan sedikit D'Flora CC Cream ke bagian punggung tangan, lalu oleskan ke seluruh wajah secara merata dengan gerakan memutar dan menepuk-nepuk secara lembut menggunakan dua jari tangan.
  2. Beauty Sponge
    Basahi terlebih dulu beauty sponge dengan sedikit air sebelum digunakan. Oleskan D'Flora CC Cream ke beberapa titik di wajah, lalu ratakan dengan menggunakan beauty sponge secara merata dari dalam ke arah luar wajah.
  3. Brush
    Kita bisa oleskan terlebih dahulu D'Flora CC Cream di beberapa titik wajah dengan menggunakan jari. Lalu baurkan dengan gerakan melingkar dari dalam ke luar wajah menggunakan brush. Pilih brush dengan kualitas yang baik agar mendapatkan tampilan make up flawless yang sempurna.  

Dari ketiga cara mengaplikasikan CC Cream tadi, kira-kira pilih yang mana nih, teman?

Kalau aku sih paling fasih menggunakan jari tangan. Udah nyobain menggunakan beauty sponge, tapi malah terlalu tebal. Mungkin aku saja yang belum terbiasa ya.


make up flawless
D'Flora CC Cream

D'Flora CC Cream kemasannya berbentuk tube, dengan model tutup flip yang memudahkan kita untuk mengeluarkan isinya dan juga gampang untuk ditutup kembali. Kemasan D'Flora CC Cream ini warnanya didominasi warna hitam. Ada nuansa gold dan putih pada tulisannya.

D'Flora CC Cream mengandung SPF35 PA++ yang melindungi kulit kita dari terpaan sinar UV yang berbahaya ketika keluar ruangan. Berat kemasan 25gr, tidak terlalu besar untuk dibawa bepergian. D'Flora CC Cream ini bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam pouch kosmetik yang tidak begitu besar.

Ada 2 shade yang disediakan untuk kita, tinggal sesuaikan saja dengan warna dasar kulit. Pilihannya Ivory dan Natural. Aku pilih yang Natural berdasarkan warna kulit wajahku yang tidak begitu putih. Kalau pilih satunya ntar malah tampilannya jadi terlalu putih dan kurang sesuai dengan make up natural yang kuidam-idamkan.

Sayangnya cuma satu nih, lubang di bagian ujung tube agak kegedean. Pas pertama kali kugunakan, CC Creamnya sempat beleberan kemana-mana. Jika ujungnya dibuat lebih kecil ataupun runcing seperti tube salep, kayaknya akan lebih nyaman ketika digunakan.


make up flawless
Komposisi D'Flora CC Cream

Untuk informasi harga, D'Flora CC Cream ini ada di range 264.000 untuk Wilayah A (Sumatera dan Jawa atau wilayah Indonesia bagian barat) dan 280.000 untuk Wilayah B (Sulawesi, Kalimantan, Papua, NTT dan NTB atau wilayah Indonesia bagian timur). Lumayan juga harganya ya, namun kalau sudah mencoba hasil make up simple dengan menggunakan D'Flora kosmetik, worthed banget lah harga segini.



D'Flora Loose Powder


D’Flora Loose Powder merupakan rangkaian produk K-Link untuk wajah. Produk lokal yang cocok untuk wanita Indonesia ini akan membuat kita tampil flawless sepanjang hari.




Untuk penggunaan sehari-hari D’Flora Loose Powder menjadi salah satu item  yang wajib ada untuk make up simple. D’Flora Loose Powder memiliki kandungan-kandungan yang membuatnya menjadi sebuah produk berkualitas, di antaranya adalah:
  • Alpha Arbutin
    Alpha Arbutin merupakan kandungan yang kerap digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Adapun fungsinya adalah untuk mencerahkan kulit secara alami. Menggunakan produk yang mengandung Alpha Arbutin akan melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas penyebab penuaan dini. 
  • Lauroyl Lysine
    D’Flora Loose Powder juga mengandung lauroyl lysine yang memiliki fungsi untuk melembutkan kulit. Selain itu, lauroyl lysine juga berkontribusi membantu pelarut gel pada kulit dan membuat daya coverage-nya sangat tepat menutupi blemish pada wajah. 
  • Sunflower Seed Oil
    Berfungsi sebagai pencegah inflamasi atau jerawat juga sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas dan sinar matahari. Sunflower seed oil juga berfungsi membantu menjaga kelembapan kulit.
    Tidak hanya melembapkan, penggunaan sunflower seed oil juga dapat mencegah penuaan dini. Vitamin E yang ada pada sunflower oil mampu menjaga produksi kolagen dan elastisitas kulit. 
  • SPF 30 PA ++
    Mencari produk pelindung kulit yang mengandung SPF dan PA sangatlah penting. Karena kandungan ini berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B dan mencegah terjadinya pigmentasi.
    Khusus untuk D’Flora Loose Powder, produk ini mengandung SPF 30 PA ++ yang sangat tepat untuk penggunaan sehari-hari. SPF 30 memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan nutrisi dan juga vitamin yang terdapat di dalamnya sangat baik untuk kulit. Dengan adanya kandungan ini, maka kesehatan kulit wajah akan terjaga dan akan selalu cerah dan bersih setiap saat.

D'Flora Loose Powder terdiri dari 2 pilihan, Beige dan Golden Beige. Aku nyobain yang warna Golden Beige dan sukses bikin wajahku tampak makin bersinar. Uwuuuwww.... emangnya lampu kota? 😊


make up flawless


Aku suka banget dengan daya coverage D'Flora Loose Powder ini. Dengan sedikit bedak yang ditepuk-tepuk perlahan di seluruh wajah menggunakan puff yang tersedia, maka warna Golden Beige-nya sudah menempel dengan sempurna di wajahku.

Butiran bedaknya pun terasa halus banget di wajah, ringan dan berasa tak menutup pori-pori. Nyaman banget deh pake D'Flora Loose Powder ini. Boleh dilihat deh hasil make up naturalku menggunakan loose powder ini :


make up flawless
Make up flawless menggunakan rangkaian D'Flora Kosmetik dari K-Link

Paduan D'Flora CC Cream shade Natural dengan D'Flora Loose Powder yang Golden Beige mampu bikin tampilan wajahku bersih dan ceria. Sukaaaa banget deh. Saat mengaplikasikan kedua produk ini terasa mudah sekali, nggak memakan waktu yang lama.

Itu aku pakai CC cream dan loose powdernya habis berenang loh. Usai olahraga di air yang kulakukan sekitar 2 jam, kulit wajah rasanya kaku semua dan berasa nggak enak terkena chlorin di kolam renang. Namun dengan bantuan pelembab yang kugunakan, acara dendong menggunakan D'Flora kosmetik ya lancar-lancar saja.

Ada satu yang kurasakan agak mengganggu ketika menggunakan loose powder ini, aku kurang cocok dengan aromanya. CC Creamnya oke lho padahal, tak beraroma, namun untuk loose powder-nya aromanya agak keras untukku. Untungnya setelah diaplikasikan ke wajah, lama kelamaan aroma tersebut sudah memudar.

Sebagai informasi, harga D'Flora Loose Powder ini 247.000 untuk wilayah A (Sumatera dan Jawa atau wilayah Indonesia bagian barat) dan 262.000 untuk wilayah B (Sulawesi, Kalimantan, Papua, NTT dan NTB atau wilayah Indonesia bagian timur).



D'Flora Lipstick


Bibir yang tampak lembab dan sehat menjadi salah satu penanda make up flawless. Dengan produk make up flawless dari K-Link ini aku bisa mewujudkan tampilan simple dan natural yang menjadi favoritku.

make up flawless
D'Flora Lipstick

Kemasan D'Flora Lip Perfection ini unik sekali loh. Bagian bawah tabung lipstick yang berwarna gold dan ada logo K-Link jika ditekan maka kemasan bagian dalam tabung akan terbuka.




Nih seperti ini lho bentuknya setelah bagian gold di sebelah bawah itu ditekan. Jadi enggak diputer ya sis, tapi ditekan. Baru kali ini deh nemuin lipstick yang cara bukanya unik. Aman banget, enggak bikin ulir lipstick keputer-puter tanpa sengaja.

Pengin tau warna D'Flora Lip Perfection yang kugunakan?


make up flawless
D'Flora Lip Perfection no. 05 - Red Pink

Saat menggunakan D'Flora Lip Perfection ini aku hanya mengolesnya tipis-tipis saja dan meratakannya langsung dengan bibir. Tampilan wajah pun jadi makin ceria dengan shade Red Pink yang kugunakan ini.

Kalau di foto sih kelihatan merah banget gitu ya, tapi ketika digunakan enggak merah-merah amat. Merah agak ke warna pink gitu, jadi tidak terlalu menyolok merahnya.

Sebagai tambahan informasi, D'Flora Lip Perfection ini memiliki 6 shade yang semuanya menawan. Coba pilih deh mana yang kamu suka.


Tuh kaann...bagus-bagus semuanya kan. Jika ingin tau lebih lanjut tentang lipstick yang terasa ringan di bibir dan menyehatkan, boleh lho jika lihat video berikut ini :





Bagaimana, tertarik untuk mencoba langkah mudah untuk mendapatkan make up flawless ini?

Jika ingin mendapatkan berbagai produk D'Flora series ini bisa klik www.k-net.co.id ya. Untuk member K-Link bakalan dapet diskon 20%. Pengin juga nih jadi membernya biar bisa belanja berbagai produk berkualitas dari K-Link.


make up flawless
Make up flawles menggunakan D'Flora Kosmetik, beda lighting aja saat pengambilan foto


101 komentar:

  1. Kosmetik yang sudah memiliki logo Halal memang lebih layak direkomendasikan menurut saya yang Muslim. Jadi semangat baca review dan saved informasinya. Meski saya tidak pernah dandan, tapi paling tidak tahu informasi produk ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, HALAL memang pentiiinggg bgt untuk kosmetik dan skincare ya Mak
      --bukanbocahbiasa(dot)com--

      Hapus
  2. aku masih belum bisa loh make up itu gmn step2nya, paling aku pake pelembab, bedaj tabur, lipmatte deh, bahkan bikin alis pun aku ga bisa, kudu banyak belajar nih emang

    BalasHapus
  3. Wah... Dflora ternyata produk dari K-link ya
    Saya nggak nyangka kalau K-link bakalan melebarkan sayap di produk kosmetik, udah bersertifikat halal mui pulak

    BalasHapus
  4. Wow cantikny dek Uniek. Makeup flawless paling cocok dg kepribadianku. Aku nggak suka terlalu tebal atau menor. Pakai lipen merah menyala aja kalau nggak terpaksa aku ogah.

    BalasHapus
  5. Padahal katanya seleb yang pakai makeup fawless itu gak bener-bener gak pake banyak makeup. Tapi jadinya ringan gitu ya. Dan yang paling penting sih perawatan dan pemilihan skincare yang tepat. Trus produk makeup nya bagus dan sesuai dengan jenis kulitnya. Untungnya kita juga bisa ya sekarang kalau mau makeup fawless macam selebriti. Udah banyak produk2 makeup berkualitas dan halal seperti D'Flora ini 😍

    BalasHapus
  6. MUA buat make up flawless dan terkesan natural setahuku lebih mahal daripada make up biasa. Skill-nya kayaknya perlu lebih pro supaya nggak kelihatan topeng.
    Aku senang deh makin banyak aja produk kecantikan berlabel halal MUI. Makin tenang untuk memakainya.

    BalasHapus
  7. waw d'flora punya warna lipstik peach... ujame suka bnaget warna-warna orange gituuuu. Udah ada lebel Halalnya juga lagi. Insyaallah aman deh..

    BalasHapus
  8. Harganya lumayan wow ya. Tapi kalo worth it sama hasilnya it's okay lah. K link udah merambah kosmetik juga ya

    BalasHapus
  9. Wow, kapan-kapan aku belajar dandan ya, Mbak. :) Paling suka make up falwless kayak gini. Kelihatan ringan.

    BalasHapus
  10. aku baru tau Klink punya produk kosmetik juga, jadi penasaran pengen coba

    BalasHapus
  11. Aku mengkonsumsi beberapa suplemen K Link, cocok rasanya dan efeknya sesuai ekspetasi, produk suplemennya menyehatan.
    Penasaran jadinya, kapan-kapan cus ke webnya lihat produk kosmetik

    BalasHapus
  12. Aku aplikasiin cc cream biasanya pakai jari tangan karena ga ada sponge. Baru tahu kalau bisa pakai brush jg yaa.

    Lipstiknya warnanya bagus2 mba itu

    BalasHapus
  13. Pertama kali baca istilah flawless saya sempat bingung, gak punya bayangan. Setelah baca ini jadi tahu, ternyata makeup tipis yang terkesan natural. Tapi untuk itu memang harus punya kulit wajah yang baik.
    Kulit wajah Mbak halus dan pakai rangkaian D'Floral bikin wajah jadi lebih glowing sekaligus natural.
    Elus pipi senmdiri dan pengen glowing juga sayang masih kasar akibat musim kemarau.
    Bagi saya cantik itu memang harus terlihat natural, tidak menor banget.

    BalasHapus
  14. baru tahu aku kalau make up tipis-tipis manjah itu disebut make up flawless, aku sama temenku nyebutnya make up transparan, wkwkwkw....dan pake D'Flora, bener2 terlihat flawless ya di foto mbak Uniek yang terakhir

    BalasHapus
  15. Duh, mupeng deh dengan loose powder dan lipstiknya. Bagus pastinya ya kalo dari K-LINK. Harganya sebanding dengan kualitasnya. πŸ‘Œ

    BalasHapus
  16. Baru tahu nih mbak kalau K'Link menciptakan produk kosmetik. Sepertinya cocok untuk kulit wanita Asia ya. Kalau melihat riasan Putri Marino emang natural banget, dasarnya sudah cantik dandan apapun tetap cantik hahaha....tapi lihat make up mbak Uniek juga cakep kok tidak terlihat menor kesannya natural. Jadi pengen nyoba ah

    BalasHapus
  17. Aku lebih cocok base make up cair dibandingkan cream suka jerawatan soalnya nanti. Jadi ini rahasia make up flawless mbak Uniek

    BalasHapus
  18. Kalo pake BB cream sekarang dah biasa pake sponge tapi ga semua sponge anak dipakai emang

    BalasHapus
  19. Saya juga pilih pakai jari tangan saat mengaplikasikan cc cream.
    K Link itu setahuku produknya berkaitan dengan kesehatan, ternyata menyasar ke kosmetik ya

    BalasHapus
  20. Wah makasih riviunya mba, akutu paling sukak sama flawless make up kayak gini. Eh btw ini produknya K-Link kah?

    BalasHapus
  21. Wahh aku baru tau kalau K-Link mengeluarkan produk make up ini. Kalau produk K-Link ga perlu diragukan lagi ya soale dah teruji, aku juga pakai sabun K-Link yang daun itu , Alhamdulillah cocok.

    Btw makasih mba Unik tipsnya make up flawless dan baru tau kalau bentuk liquid itu emang cocok ya untuk make up ini.

    BalasHapus
  22. Aku termasuk yg ngga bisa dandan & ngga berani coba2 berbagai macam kosmetik karena takut ngga cocok hahahaha. Tapi biasanya teracuni gegara baca tulisan kayak gini nih... jadi pengen beli, penasaran & akhirnya teracuni, apalagi kosmetiknya sudah punya logo halal :D

    BalasHapus
  23. Wah nambah lgi nih daftar kosmetik halal berkualitas. Makin banyak pilihan ya mb Uniek. Maulah nyoba kosmetik ini

    BalasHapus
  24. Makin banyak ya pilihan kosmetik halal dan aman sekarang ini. Pilihan warna lipstick satu ini cantik-cantik lagi jadi pengen punya!

    BalasHapus
  25. Wah baca review-nya jadi kepingin nyobain juga D'Flora Kosmetik apalagi ada CC Creamnya, soalnya aku suka pakai CC Cream simpel dan ngak perlu repot pakai lapisan lain soalnya aku paling ngak tahan dandan lama-lama dan jujurnya ngak terlalu suka pakai make up kecuali kalau lagi butuh buat ke pesta misalnya. Aku suka make up Flawless ala-ala korea yang natural aja ngak perlu banyak lapisan, kesan cantiknya lebih bersinar kayak mbak Uniek...peace!!!

    BalasHapus
  26. Penasaran sama CC Cream dari D'Flora ini mbak. Apalagi produk K-Link jadi favorit dan bahannya tentu aman untuk wajah. Jadi pengen make up ini biar lebih flawless mbak :)

    BalasHapus
  27. Baru tahu nih make up flawless itu maksudnya make up simple yang tipis2 gitu ya Mbak. Nah, kalau gitu saya memang suka tipe make up kayak gini. Nggak suka aja kalau make terlalu menor gitu. Oya baru tahu juga K-link punya produk make up yang cocok untuk make flawless ini. Boleh dicoba nih apalagi sudah terjamin pula kehalalannya.

    BalasHapus
  28. Aku juga suka make up dasar yang bentuknya liquid, seperti CC Cream D'Flora. Eh tapi aku baru kenal D'Flora ini loh mbak, meski aku tahu tentang KLink. Katanya make up flawless itu kiblatnya adalah K-Drama yang kulitnya bening dengan make up tipis tipis gitu mbak.

    BalasHapus
  29. jadi keinget lipstik sudah mau habis hehehe
    berapa ya itu lipstiknya? kayanya bakaal cocok di aku yg warna merah itu hehe

    BalasHapus
  30. Keluaran k-link ini memang bagus-bagus ya
    jadi penasaran ingin mencoba kosmetik d'flora
    hasilnya cantik banget mak uniek, terlihat natural

    BalasHapus
  31. Okeee juga nih rangkaiannya mba Un.. boleeh lhooo kalau ada tutorialnyaaa hehehe

    BalasHapus
  32. Koentji makeup flawless, selain produknya yang caem kayak D'Flora tapi juga skincarenya harus tepat ya mba, biar gampang nempel dan awet seharian

    BalasHapus
  33. Wah, k-link udah makin makin cetar inovasinya. Inget dulu cuma minum klorofilnya aja. Skrg udah ada makeupnua.waw

    BalasHapus
  34. Asyiik nih dapet ilmu permakupan. Jadi tau apa yang diperlukan jika nanti dah siap koleksi kosmetik. Hihi.

    BalasHapus
  35. Wah, K link ngeluarin produk kosmetik ya. Hasilnya flawless banget mbk, cantik alami. Ohya, produk D'flora di jual online aja ya mbk?

    BalasHapus
  36. dulu cukup foto makanan yang menggiurkan, sekarang foto make-up pun bikin pengen memilikinya :D Saya malah mikir kalau nikah tuh bagusnya yang natural aja, biar suami juga nggak bingung, istriku apa bukan ya...
    Kalau udah dilabelin hala gini juga jadinya bisa jatuh cinta, apalagi lipstik yang udah pasti kena bibir, duh kalau gak halal gimana ya. Sip deh, bisa masuk list

    BalasHapus
  37. Wah aku baru tahu produk make up dari klink ini, bermanfaat banget reviewnya nih

    BalasHapus
  38. Beragam ya produk KLink ini, aku taunya obat obatan aja, ternyata merambah ke kosmetik juga ya

    BalasHapus
  39. Mbak. lipennya yang Red Heart cakep banget, huhuhu, penginnn. Btw, kalau untuk pengapliksian cc cream atau foundie, aku masuk tim sponge. Kalau bedak, tim brush. Tapi kalau touch-up tetep pakek spons bawaan bedak. Lipen tim gojreng abang mblenger. Biasanya untuk riasan flawless aku juga cuma main di bibir aja sih. Lainnya simple, bagian bibir tetp gak bisa kalau nude, jadi gojreng is a must.

    BalasHapus
  40. jadi lipstik D-Floral ringan ya, jadi mau ngapain aja gak takut ada beban deh :-D
    Mau banget make-upan flawless kaya gini

    BalasHapus
  41. mbak uniek mah udah flawless bangett hehe.. ketambahan pake produk ini jadi semakin flawless deh ya hehe

    BalasHapus
  42. Cantik natural yaaa, penasaran dengan kosmetik dari Klink ini, warna lipstiknya apik-apik nggak menyolok di mata..lembut juga ya formulanya, mbak?

    BalasHapus
  43. Bagi saya milih rangkaian kosmetik itu yang penting harus halal. Setelah itu baru fungsinya.
    Jadi tertarik dengan D'Flora CC Cream, supaya bisa menutupi noda-noda kecil di wajah, biar wajah semulus artes Korea gitu hihihi

    BalasHapus
  44. Aku tim pake tangan kalau apply-in cc cream hihihi... Kalau aku merit nanti (ehm) mau make up flawless juga biar ga keliata aneh tapi tetep cantik sepanjang hari :)

    BalasHapus
  45. Skrg tuh org lbh suka sama make up flawless krna terlihat natural dan gk menor namun ttp cantik, duh q pengen cba nih make up flawless jg

    BalasHapus
  46. TampilaΓ±nya mewah ya mba pdal produk lokal jd kpingin coba d'flora mudah2an cocok nih Aman dn Halal lg

    BalasHapus
  47. Waaah DFlora ini sudah ada label halalnya ya. Saya juga kalau pakai kosmetik yang ada label halalnya. Lebih tenang rasanya.

    BalasHapus
  48. Base make up bentuk liquid ini bener banget loh mba. Soalnya inget dulu waktu gak kenal bb cream, cc cream dst trus langsung pakai twc aja. Muka tuh jelek banget make up nya. Haha. Syukur skrg udah kenal.

    BalasHapus
  49. Walopun harganya lumayan pricey, tapi kalo dari K-LINK kayaknya memang wort it ya

    BalasHapus
  50. Cuit cuit ketok enom mbak e
    Kalau aku pas nikahan milih mekap flawless piye yo jadineπŸ˜‚
    Baru tahu klink ada mekapnya mba. Kepoin ah

    BalasHapus
  51. sebenarnya sebelum menggunakan makeup, biar bisa mendapatkan makeup flawless tu harus kenceng skincare nya mbak :) kayak org2 korea sana hehehee tapi skrg banyak ya makeup yg bisa menutupi kekurangan wajah jadi ga masalah skincare bolong2 juga

    BalasHapus
  52. Warna lipstiknya dflora cakep2 ya dan pas sama skin tone orang Indonesia.

    BalasHapus
  53. Oh dari Malaysia ,aku Kira lokal punya . makin banyak brand Malaysia masuk in do kayak nya . wah aku lagi suka natural makeup nih Penasaran Jadi pengen nyobain juga nih

    BalasHapus
  54. Wah produk baru lagi nih ya. Sayangnya pilihan shade cc cream nya sedikit ya. Tapi aku suka packaging lipstick nya yang eksklusif banget. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerennya juga produk ini halal dan cruelty free. Penting banget milih produk yang halal dan cruelty free menurut aku, jadi lebih yakin pakai produknya.

      Hapus
  55. Putri Marino sih udah dasarnya cakep mba jadi pas nikahan ga pake make up yang cetar tetep weh geulis lah aku ga make up-an duh kayak rang sakit :D

    btw [engen ih cobain nih d'flora karena banyak yang review ini juga jadi pengen cobain

    BalasHapus
  56. Sekarang makin banyak yaaaa mbak produk-produk kosmetik yang punya klaim halal. Jadi makin ngerasa aman dan terlindungi ketika menggunakannya.

    BalasHapus
  57. Ahahahaha makeup flawless emang kuncinya di base makeup. Belum pernah cb brand ini jd penasaran

    BalasHapus
  58. Aku juga suka hasil make up yang Flawless ya, aku sudah baca beberapa review tentang kosmetik d'flora ini sepertinya bagus ya

    BalasHapus
  59. flawless tuh bikin kita lebih mangglingi karena kan walau gak beda2 banget dari keseharian tapi lebih bening dan memikat. Shade warna lipstiknya ternyata ada 6 ya, lumayan banyak juga

    BalasHapus
  60. baru tahu Klink ngeluarin produk kecantikan, btw penasaran sama loose powdernya pengen nyobain soalnya Klink terkenal dengan kualitas bagus pastinya produk kecantikannya juga ya

    BalasHapus
  61. Wah bagus ya kandungan kosmetika d flora ini, selain itu juga sudah halal jadi terjamin

    BalasHapus
  62. Omoo racun makeup baru nih, paket lengkap ya ka. Marimar jd pngen cobain apalagi sudah halal jadi engga khawatir lagi nih 😍

    BalasHapus
  63. penasaran sama cc creamnya nih bagus yaaa dikulit kamu warna shadenya jg oke cocok keliatannya dikulit km

    BalasHapus
  64. mbaaaa jd cc creamnya ga bikin whitecast kalo pemakaian lama yaaa? dan jiasanya kan ada produk yg suka oksidasi tuh, jd abu2 semakin lama. yg ini ga kan ya? aku msh ragu mau beli , tp pgn sih.. apalagi aku member k link, jd kalo beli jg lbh murah

    BalasHapus
  65. Mupeng sama cc cream dan lipstick nya, alhamdulillah yah sekarng ga susah nyari kosmetik halal. K Link ini makin keren aja yah inovasinya.

    BalasHapus
  66. Lha wong cantik gini lho, kok ga pede. Ini produk yang dipilih beneran esensial ya buat bikin make up minimalis tapi flawless

    BalasHapus
  67. aku kadang masih suka susah nih cari shade buat bedak taburnya, sebel banget pas udah foundi masih bener eh pas dipakein bedak jadi keputihan hahaha, penasaran mau cba floral ah

    BalasHapus
  68. ini sudah ada logo halalnya ya mbak, sekarang ga kuatir lagi kalau pakai kosmetik dari k-link ini ya :)

    BalasHapus
  69. Aiih..hasilnya makin terlihat cantik deh. BTW, aku kok agak susah kalau pakai bedak tabur ya..gak bisa rata rasanya. Maka aku lebih memilih bedak padat. Ada juga kah di D'Flora ini?

    BalasHapus
  70. K-Link ini kan udah duluan bikin produk2 kesehatan, ya. Jadi bisa yakin nih kalau produk kecantikannya pun aman

    BalasHapus
  71. Cakep banget nih. Kemarin sempat dengar kehebatannya produk ini dan sekarang baca detail penjelasan bahkan sampai tips cara penggunaannya.

    BalasHapus
  72. Waaaah rangkaian nya bguuus dan komplit juga buat dipake daily ya. Apalagi cc cream nya.. udah cocok sih buat sehari hari bikin look jd lebih flawless..

    BalasHapus
  73. Dari logonya dah apal banget produk mana itu mbak. Dah bertahun2 pake. Member banget2 hehehe. Untuk produk kosmetik ini belum pernah. Jadi baca postingannya langsung cuss deh

    BalasHapus
  74. Oalah,, ini to rahasinya Mbak Uniek tampak cling. Pake d'flora yg bikin efek flawless tp tetep kinclong. Thumbs up!

    BalasHapus
  75. Aku juga suka make up yang flawless mbak. Daripada yang tebel gitu, apalagi kulit berninyak. Wah kalo tebel malah keringatan dikit jadi temblong2. Dan cc cream cocok buat kulit berminyak. Pas deh

    BalasHapus
  76. komplit ya produknya, aku juga kalau pilih kosmetik cari logo halalnya sudah ada atau belum, baru dicoba apakah cocok atau tidak, kayaknya boleh coba nih produk ini

    BalasHapus
  77. Waah sama nih aku juga udah pernah nyobain makeup dari D'flora ini, paling suka sama loose powdernya bener-bener smooth banget yaa

    BalasHapus
  78. Makeup flawless ini memang lagi diminati yaa :D
    Sekarang MUA MUA juga pada lagi mengusung tema flawless.

    BalasHapus
  79. Aluus banget ya hasil akhirnya...kayak no make up make up siih, tapi aku suka liatnya...segeer

    BalasHapus
  80. wah ada makeup halal baru. jadi makin seneng deh alhamdulillah

    BalasHapus
  81. Pas banget nih lg nyari2 loose powder. Benda wajib untuk memberikan kesan glowing sekaligus oil control buat pemilik kulit berminyak. Hehe

    BalasHapus
  82. Hasik makeupnya langsung bikin wajah keliatan cerah gitu ya kak 😍

    BalasHapus
  83. wah warna lipstiknya cantik banget ya kak, merah tapi gak terlalu bold gitu.. duh jadi pengen punyaa deeh XD

    BalasHapus
  84. Pengen belajar flawless make up. Biar seger aja kelihatannya. Tapi alat perangku saat ini baru pelembab, bedak tabur, sama lipstik biar ga pucat.

    BalasHapus
  85. Penasaran banget aku sama D'Flora CC Creamnya mba uniiiek, kulitmu jadi keliatan flawless dan cerah 😍

    BalasHapus
  86. intinya flawless itu cocok bagi yg PD dengan wajah cantik alami ya kak. kalau pakai rangkaian produk K-Link ini jadi makin bening dan kecantikan alami makin terpancar

    BalasHapus
  87. Alhamdulillah ada rekomendasi loose powder untuk muslimah nih, aku udah lama pengen nyari yang cocok untuk aku, karena jujur dari dulu aku kalau lagi sadar, pakai bedak, ya bedak bayi doang, makanya pengen nyobain deh pakai bedak tabur gitu.

    BalasHapus
  88. Bullet lipstick kembali booming ya mbak setelah gencaran masif lipcream dan liptint beberapa tahun terakhir ini. Well, langkah K-Link ini emang ciamik sih karena berani melebarkan sayap ke ranah makeup. Apalagi pake klaim makeup halal.

    BalasHapus
  89. Aku baru tahu juga tentang brand satu ini dan ternyata produknya sudah halal juga ya

    BalasHapus
  90. aku suka nih sama produknya d flor, bener bener ringan dipake buat sehari hari yaaa, glowiing

    BalasHapus
  91. Aku juga lebih suk makeup flawless sebenernya. Sekarang lagi rajin nih perawatan supaya makeupnya nempel hehehe

    BalasHapus
  92. iya nih, untuk muslim segala sesuatu harus dicek halalnya ya.. duh penasaran juga sama product nya, aku baru tau k-link ngeluarin product kosmetik, ku kira product kesehatan aja :D

    BalasHapus
  93. Ini brand mana sih kak, soalnya kantor nya deket kantor ku nih, bagus ya powder nya itu halus, tp harganya wow juga yaa

    BalasHapus
  94. Paling seneng kalo make up udah ada jaminan halalnya jadi makenya pun tenang ya mbak. Liat hasil make up mbak unik yg flawless gtu jadi pengen nyobain juga

    BalasHapus
  95. Cara make up yang cocok sama emak-emak yang kurang suka make up tebal nih.
    Jadi, bisa tetap pede meet up dengan orang-orang baru. Wajah pun juga tetap terlihat bersih dan tidak muka bantal.

    BalasHapus
  96. Setuju mbak, kalau soal make up halal udah pasti jadi pilihan utama ku, apalagi kita sebagai muslimah kan.. Walaupun aku nggak terlalu suka make up, tapi lipen mah aku lumayan punya banyak.. hehe.. hmm jadi pengen coba si lipstik dari produk ini juga deh..

    BalasHapus
  97. Kemasan lipstiknya unik sih ngga diputar ya..siapa tahu lebih awet, lipstikku sering patah huhu...pengen jajal warnanya...

    BalasHapus
  98. Aku waktu nikahan berasa pakai topeng saking tebelnya.. coba udah zaman flawless make up.. pasti request style ini deh.

    Btw K-link sekarang Punya link make up Juga yaa.. aku dulu suka konsumsi klorofilnya.. hmm wajib coba nih kosmetiknya.. biar tetep cantik tapi nggak keliatan make up.. hehe

    BalasHapus
  99. selama ini aku pakainya masih sebatas bb cream, jadi penasaran kalau pakai cc cream bagaimana. Setahuku tampilan makeup flawless memang cukup bb atau cc cream dan bedak tabur malah lebih bagus.

    BalasHapus