20 October 2019

Skandinavia Apartment, Hunian dengan Konsep Keseimbangan Hidup yang Hakiki

Skandinavia Apartment
Memilih jenis hunian yang tepat dan membawa kedamaian itu tidak mudah lho. Banyak orang yang menganggap bahwa rumah itu hanya sekadar tempat untuk tidur. Hal ini berdasarkan pendapat bahwa dalam 24 jam itu, sudah banyak waktu yang dihabiskan di luar rumah.

Apalagi ketika memutuskan untuk tinggal di Kota Metropolitan, makin banyak tantangannya. Mulai dari panjangnya waktu menempuh perjalanan dari rumah ke kantor, dari rumah ke sekolah, bahkan dari satu tempat ke tempat yang lain.

Ngapain sih tinggal di ibukota, enggak gila aja udah hebat lo!

Demikian pernah kudengar obrolan antar teman yang saling mencurahkan perasaan terkait dengan kerasnya tekanan hidup di masa sekarang. Setiap orang berlomba-lomba mengejar cita-citanya dengan bekerja dan berpikir keras.




Jangankan memilih hunian, waktu 24 jam sehari lebih banyak digunakan untuk berkutat dengan pekerjaan. Mari kita perhatikan, sejak puluhan tahun silam, makin banyak anak muda yang menggantungkan harapan masa depannya dengan bekerja di ibukota. Segala macam pilihan karir terbuka luas di kota metropolitan tersebut. 

Aku sendiri jadi ingat, sekitar dua puluh tahunan yang lalu, di antara teman-teman kuliah terjadi perbincangan tentang mudahnya mendapatkan pekerjaan di Jakarta, apalagi bagi jurusan di kampus yang kuambil ini yang terkait dengan dinamika media massa dan public relation.

Sebenarnya bukan hanya khusus Jakarta saja sih ya, namun Tangerang dan Bekasi yang juga berkembang pesat pun menjadi incaran para pengadu nasib. Namun untuk singkatnya kusebut Jakarta gitu aja deh ya. πŸ˜‰

Anggap aja deh, apa saja bisa diraih asalkan punya daya juang tinggi. Bisa dikatakan, Jakarta merupakan kota dengan sejuta impian.

Anggapan seperti ini memang layak disematkan karena ada beberapa hal yang mendasari orang untuk hijrah ke ibukota demi masa depan, yaitu :
  • Banyak lapangan kerja yang menjanjikan. Jenis pekerjaan apa kira-kira yang tidak ada di Jakarta? Semua ada bok, just name it. Dari pekerjaan yang termasuk white collar hingga yang harus tersuruk-suruk kepayahan bersimbah keringat. 
  • Jakarta merupakan pusat bisnis dan hiburan. Berbagai macam sektor usaha bisa ditemukan di kota besar, apalagi di ibukota negara plus pusat bisnis. Orang berlomba-lomba untuk mengisi posisi lowong yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan yang ada di Jakarta. Dunia entertainment juga berkiblat ke kota ini dengan ragam variasinya yang terus berkembang pesat sesuai dengan tuntutan jaman.
  • Apapun bisa jadi uang. Makin kerasnya persaingan hidup, maka makin banyak pula peluang usaha yang tercipta. Jasa sekecil apapun yang kita sediakan bakalan bisa mendatangkan uang. 
  • Para pemudik yang selalu tampak sukses ketika pulang kampung. Meskipun ada juga yang tidak beruntung mengadu nasib ke Jakarta, tetap saja orang tergiur melihat penampilan dan gaya hidup baru yang diusung oleh rekan atau saudaranya yang telah merantau ke ibukota negara. Takaran sukses pun menjadi bergeser. Kalau sudah kerja di Jakarta berarti sudah makmur.

Selain tangga kesuksesan yang membentang di Jakarta dan kota-kota sekitarnya, banyak juga yang memandang negatif tentang faktor kebahagiaan yang menipis di kota metropolitan tersebut. Ada anggapan bahwa orang Jakarta hanya tau kerja, kerja dan kerja. Nggak ada bahagia bahagianya sama sekali.

Kok bisa gitu?



Happiness Starts from Home


Banyak orang tanpa alasan dan fakta-fakta yang jelas menuduh bahwa penduduk Jakarta dan sekitarnya tuh tidak bahagia. Mereka semua tinggal di sana untuk kerja dan mencari harta semata.

Ooopss... aku sendiri tidak percaya akan hal ini. Nyatanya banyak kok saudara dan teman yang tinggal di area Jatabek terlihat bahagia dengan keluarganya

Lalu aku paham kenapa banyak orang bilang bahwa orang Jakarta itu tidak bahagia. Ternyata anggapan jauhnya rumah dari tempat tujuan bekerja ataupun sekolah menjadi penyebabnya. Bahkan lebih jauh lagi, ada yang menyatakan bahwa kondisi rumah yang tidak nyaman membuat orang stres dan tidak memiliki keseimbangan hidup. Hidupnya hanya diisi dengan kewajiban untuk bekerja mencari nafkah.

Mengapa persoalan rumah ini bisa menjadi begitu kompleks dan mempengaruhi kebahagiaan?

Rumah yang benar-benar berperan sebagai home, tidak hanya sebagai house, memberikan kehangatan dan rasa nyaman ketika kita berada di dalamnya. Bisa dikatakan, rumah itu ya tempat untuk selalu 'pulang' dan kembali.

Sesibuk apapun di tempat kerja atau tempat kuliah, rumah selalu menjadi tempat yang dirindukan. Bagaikan anak yang selalu merindukan pelukan ibunya, begitulah kondisi rumah yang diidam-idamkan setiap orang. Tak hanya bagi mereka yang tinggal di kota besar, bahkan di setiap tempat di penjuru bumi pun, daya magis rumah untuk mengajak kita pulang itulah yang menjadi dambaan setiap orang.

Sulitkah mewujudkan kondisi rumah penuh kehangatan dan keseimbangan hidup seperti ini?




Sebenarnya tidak sulit kok menciptakan suasana nyaman di rumah, asal berusaha mewujudkan kelima hal ini :


1. Menerapkan Konsep Dekat dengan Alam


Manusia itu memiliki naluri yang tak jauh beda dengan makhluk lainnya, yaitu nyaman berada di tengah-tengah suasana yang alamiah. Secercah sinar matahari yang masuk ke dalam rumah, selain bisa menyehatkan tubuh, juga bisa meningkatkan semangat.

Keterbatasan ruang di dalam rumah tak menghalangi kita untuk mendapatkan sinar matahari masuk ke dalam rumah. Bahkan segaris kaca di dinding bisa menghantarkan kehangatan mentari ke dalam rumah.

Selain itu, kehadiran tanaman di lingkungan rumah merupakan pilihan paling mudah untuk berhubungan dengan alam sekitar. Bahkan oleh ilmu Feng Shui pun dikatakan bahwa tanaman bisa membantu kita untuk menjaga keseimbangan energi di dalam ruangan.

Banyak juga penelitian yang menunjukkan bahwa tanaman yang ada di sekeliling kita membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi tingkat kecemasan. Kita bisa jadi rileks dan santai dengan duduk-duduk menikmati keasrian tanaman. Hal ini bisa mengembalikan kadar konsentrasi yang tadinya telah buyar oleh ketegangan akibat pekerjaan sehari-hari.



2.  Rumah Tertata Rapi


Punya anak kecil mana bisa rumah rapi?

Well, buibuuu... you are not alone. πŸ˜€

Memang ya, jika masih memiliki anak kecil rumah tak akan pernah tertata rapi. Ada saja mainan dan barang yang tercecer dengan pola random. Kadang-kadang di kaki meja, kadang di bawah kursi, tergeletak begitu saja di ruang tamu, bahkan bisa saja nyelip-nyelip di rak buku.

Jika rumah memang rawan rapi, paling tidak untuk yang sudah remaja dan dewasa dibiasakan meletakkan barang-barang sesuai peruntukkannya. Meletakkan buku ya di rak buku, sepatu ya di rak sepatu, kunci dan barang-barang kecil lainnya diletakkan sesuai kesepakatan. Misalnya ada rak khusus yang tidak terjangkau anak kecil, sehingga akan lebih mudah mencarinya ketika dibutuhkan.

Rumah yang well-organized akan menimbulkan rasa nyaman untuk pemiliknya. Jadi tidak setiap hari harus berpikir keras dimana kira-kira meletakkan dompet, kunci mobil, kunci rumah, remote televisi, dan lain sebagainya. Bisa dibayangkan ya betapa stresnya seseorang yang harus mengingat ini dan itu setiap hari karena letak barang selalu berpindah-pindah.

Menata rumah dengan rapi bisa membantu terciptanya keteraturan hidup keseharian. Ada ruang tidur, ruang makan, dan ruang keluarga yang bisa saja terkoneksi dengan ruang tamu sekaligus. Keterbatasan space di rumah tidak akan menjadi kendala yang berarti asalkan kita bisa mengkonsep tata letak di rumah dengan sistematis.

Kerapian rumah ini terkait juga dengan pemilihan warna sesuai dengan kebutuhan keluarga. Ada yang lebih memilih warna putih agar rumah terasa luas, namun ada juga yang lebih menyukai warna-warna seperti krem atau peach untuk memberikan sentuhan hangat dan ceria.

Penentuan warna ini memiliki dampak yang cukup berarti pada suasana hati, jadi tak apa ketika kita harus berpikir beberapa saat sebelum memutuskan akan memberikan cat warna apa untuk ruang-ruang di rumah. Pilih saja yang jelas-jelas membuat kita bahagia.



3. Hadirkan Barang Favorit di Rumah


Memiliki hobi tertentu bisa menjadi self healing setelah mengalami tekanan kerja ataupun mendapatkan tugas bertumpuk-tumpuk dari dosen ataupun guru. Bakalan memulihkan rasa lelah ketika bisa mencoret-coret kanvas bagi yang gemar melukis. Begitu juga bagi yang ingin memainkan gitar kesukaannya, bakalan asyik di ruang keluarga atau di kamar tidurnya sendiri untuk memainkan lagu-lagu kesayangan.

Begitulah fungsi rumah yang semestinya, menjadi 'penampung' segala lara dan duka. Kita bebas mau ngapain saja saat di rumah. Oleh karena itu kehadiran barang-barang favorit yang mendukung hobi amat diperlukan.

Skandinavia Apartment
Koleksi Kartu Pos, sumber foto : shop.royalacademy.org.uk


Misalnya nih kayak aku yang gemar berkirim kartu pos, ada berkotak-kotak kartu pos dan ratusan perangko yang siap kugunakan kapan pun ingin menyalurkan hobi. Memang sudah jarang orang yang memiliki hobi seperti ini, tapi di luar sana aku punya ratusan teman pena yang telah beberapa kali bertukar kartu pos. Rata-rata mereka dari luar negeri dan aku belum pernah kenal sebelumnya. Kami semua bisa saling tau satu sama lain karena mengikuti komunitas Postcrossing.

Nah, untuk mendukung hobiku ini, aku punya tempat khusus untuk menyimpan kartu pos, perangko, spidol, isolasi warna-warni dan aneka stiker maupun stempel lucu-lucu. Semuanya itu akan kugunakan ketika tiba waktunya menuliskan kartu pos yang akan kukirim ke luar negeri. Pojok rumah yang nyaman dan khusus untukku merupakan salah satu harta tak ternilai yang kumiliki. Orang lain nggak boleh ganggu. 😁


Scandinavia Apartment
Ruang baca idaman 😍

Kalau teman-teman punya pojok hobi apa nih? Aku senang sekali saat melihat rumah teman yang ada pojok kriya sendiri. Atau ruang yang khusus digunakan untuk membaca, waahh... bisa dibayangkan betapa nikmatnya duduk-duduk di situ sembari menyesap minuman hangat favorit. Bagai terisolasi dari dunia luar yang sungguh 'kejam' kaaann.... Be ourself as long as we want. πŸ˜‰



4. Berkumpul Bersama Keluarga


Masih banyak kah keluarga yang menikmati makan bersama di meja makan?

Semakin banyak warga ibukota yang menghabiskan waktu di jalan membuat budaya makan bersama makin menipis. Makan malam dilakukan di tengah perjalanan menuju rumah, bahkan ada yang sengaja hang out dan menikmati makan malam di luar rumah bersama kolega.

Namun sejatinya makan bersama keluarga merupakan saran perekat ikatan batin di antara segudang kesibukan duniawi. Duduk bersama, saling berbagi lauk yang terbatas, menyendokkan nasi ke piring suami atau anak, menguleg sambal dan menyantapnya bersama sembari rebutan tempe atau terong goreng di atas cobek, rasanya menjadi saat-saat yang amat berharga ya.

Makan sambil bicara memang tidak disarankan. Namun makan bersama sambil diam saja ya enggak enak rasanya. Santai aja lah ya dengan keluarga sendiri ini. Justru melalui aktivitas ini kita bisa kembali menghangatkan hati yang sepanjang hari telah dikeraskan oleh kesibukan masing-masing.

Berada di rumah dengan layout yang terbuka membuat masing-masing anggota keluarga bisa berkomunikasi dengan mudah. Ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan bisa saja hanya tersekat oleh rak buku atau sekat tidak permanen. Jadi ayah, ibu dan anak-anak bisa saling bercerita dengan mudah dan menunjukkan sesuatu di dalam rumah dengan cepat tanpa perlu berteriak-teriak.

Adanya dukungan dari keluarga berupa motivasi dan respon setiap kali ada kesempatan untuk ngobrol begini bisa mengatasi stres yang kemungkinan timbul akibat pekerjaan di kantor. Melihat anak-anak yang mengobrol dengan ceria, melihat istri sedang menggoreng makanan favorit keluarga, atau melihat suami sedang genjrengan gitar dan menyanyikan lagu nostalgia berdua, akan meredakan ketegangan pikiran selepas pulang dari tempat kerja.



5. Nyaman untuk Dikunjungi


Meskipun aneka kafe dan tempat ngobrol menjamur di luaran, ada kalanya pengin juga santai di rumah menikmati suasana. Ketika ada teman atau keluarga ingin bertemu, bisa saja kita persilakan untuk datang ke rumah.

Rumah yang well-organized dan homey tentu saja akan menyenangkan untuk dikunjungi. Keluarga dan teman akan merasa nyaman ketika bertandang ke rumah kita. Rasa nyaman tersebut akan menumbuhkan keceriaan ketika bercakap-cakap dan membicarakan berbagai hal dengan anggota rumah.

Gimana sih rasanya punya rumah yang sepi dari kunjungan orang? Memang terasa private, tetapi kan ya masak sunyi sepi merintih sendu siiyy.... *abaikan ke-lebay-an ini 😊


Nah masalahnya, ada nggak sih hunian yang bisa membantu kita menciptakan kelima kondisi di atas tadi?



Skandinavia Apartment - A Better Life with Lagom Philosophy


Kehadiran konsep hunian berupa apartemen makin digemari oleh masyarakat. Ada berbagai alasan mengapa mereka memilih apartemen menjadi tempat tinggal. Apalagi jika apartemen tersebut telah terintegrasi dengan berbagai fasilitas publik yang diperlukan.

Salah satu yang bisa kita temui di Tangcity Superblock adalah Skandinavia Apartment. Hunian vertikal ini berdiri bersisian dengan hotel, pusat perbelanjaan, juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, fitness center, dan ruang warga.




Untuk informasi bagi teman-teman semua, Skandinavia Apartment ini telah dipasarkan sejak Agustus 2017 dan telah ada 3 tahap pembangunan. Pada 20 September 2019 lalu PT. Pancakarya Griyatama selaku pengembang Skandinavia Apartment telah meluncurkan sebanyak 206 unit pada tahap ketiga ini.

Kalau tinggal di apartemen bukannya malah jadi tambah individualis dan anti sosial?

Aaahh... itu kan yang belum memahami konsep apartemen yang ditawarkan oleh Skandinavia Apartment ini. Hunian yang satu ini bahkan berani melempar visi A Better Life bagi para penghuninya.

Masih ingat dengan kelima hal yang perlu diwujudkan untuk mencapai kebahagiaan di rumah seperti yang kutulis sebelumnya di atas tadi?

Yup, sesuai dengan kebutuhan pemenuhan kebahagiaan keluarga, Skandinavia Apartment menghadirkan filosofi Lagom pada unit terbarunya ini.


Filosofi Lagom


Lagom berasal dari Bahasa Swedia yang memiliki arti cukup, tidak lebih dan tidak kurang. Pengertian ini mengarah pada keseimbangan hidup.

Istilah lagom memang dari Bahasa Swedia,  namun konsepnya secara universal berasal dari Nordik (sumber : telegraph.co.uk). Lagom merupakan akronim dari kalimat 'laget om' yang bermakna 'di kalangan tim'. Kata tersebut berasal dari era Viking.

Di masa dahulu itu, kaum Viking saling berbagi bir. Bir tersebut beralih dari satu tangan ke tangan yang lain laget om (di kalangan tim sendiri) dan semuanya ikut minum. Intinya semuanya pasti mendapat bagian jika mengambil cukup. Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit.

Secara prinsip hal yang mendasari lagom adalah rasa syukur atas kondisi kecukupan yang dihadapi. Rasa bahwa segala sesuatunya cukup apa adanya. Senada dengan bunyi peribahasa Swedia Lagom ar bast yang memiliki arti "Jumlah yang tepat adalah yang terbaik." (sumber : beritagar.id)

Dalam praktiknya pada kehidupan saat ini, prinsip di atas berarti menjaga keseimbangan dalam berpikir dan bersikap. Pada keseharian yang kita jalani, praktik lagom ini bisa kita lakukan dengan:
  • Makan secukupnya. Ketika mengambil makanan pertama kali, tak perlu menyendok terlalu banyak. Kita pasti tau dengan pasti takaran kekuatan perut kita sendiri. Tak baik menyisakan makanan di piring sedangkan di luar sana banyak orang yang untuk makan saja susah.
    Begitu pula ketika ada makanan yang masih tersisa di meja, jangan langsung diambil. Selain tampak berlebihan makan, tampaknya akan lebih baik jika ditawarkan kepada yang lain dulu apakah ada yang masih membutuhkan tambahan. Baru kemudian jika sudah tak ada lagi yang mau, kita bisa mengambilnya daripada mubazir.
  • Berpenampilan sederhana. Kita selalu bisa tampil modis namun usahakanlah tidak berlebihan. 
  • Ramah lingkungan. Melakukan hal-hal yang ramah lingkungan tak perlu muluk-muluk. Membuang sampah pada tempatnya, hemat air dan mematikan lampu ketika tak digunakan sudah cukup mewakili. Sudahkah kita melakukannya dalam keseharian? πŸ˜‰
  • Menjaga keseimbangan hidup. Dalam keseharian kewajiban yang perlu kita lakukan tak hanya bekerja di kantor saja. Ada waktunya meluangkan waktu untuk hal yang lain. Tinggalkan pekerjaan pada waktunya. Setelah itu kita bisa bersosialisasi atau bersantai di rumah. 

Nah kan, keseimbangan hidup itu perlu diterapkan baik di tempat kerja, pergaulan, dan yang terutama adalah di rumah. Menjaga hubungan baik antar anggota keluarga merupakan hal yang tak boleh kita kesampingkan.



Fasilitas yang Disediakan Skandinavia Apartment


Yuk coba kita bayangkan tinggal di tempat yang menyediakan ruang untuk bekerja, beristirahat, dan bermain pada saat bersamaan. Pastinya bahagia banget kan ya berada di tempat senyaman ini. Apalagi bila tempat ini adalah rumah yang kita tinggali.


Skandinavia Apartment
Skandinavia Apartment, pic by @travelerien

Skandinavia Apartement dirancang khusus dengan memperhatikan setiap detail untuk memberikan rasa nyaman bagi penghuninya. Tentu saja dengan harapan agar penggunanya bisa mencapai tujuan memiliki kehidupan yang lebih baik.

Hunian ini berdiri di atas lahan seluas sekitar 10 ha dan terinspirasi oleh gaya desain Nordic dan filosofi hidup Skandinavia di mana kesan modern bersih dengan sentuhan alam menjadi ciri khas setiap unit.

Fasilitas yang disediakan pun tak tanggung-tanggung loh. Apartemen ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memberikan rasa nyaman dan menjadi nilai lebih yang bisa dikatakan menjadi poin unggul yang amat dipertimbangkan oleh penghuninya sejak mereka berburu tempat tinggal.



INFINITY POOL

Bersantai di tepi kolam gimana sih rasanya? πŸ˜‰




Jika tinggal di Skandinavia Apartment, mau gegoleran dan nyantai di tepi kolam renang bukanlah impian lagi. Apalagi jika punya anak yang masih kecil ya, waaah... aktivitas fisik yang menyenangkan bakalan bisa kita rasakan tiap hari di kolam renang yang disediakan oleh Skandinavia Apartment.

Ingin melakukan kegiatan fisik yang lain?




FITNESS CENTER

Selain berenang, kita bisa lari pagi dan nge-gym di SkandiFit, fitness center yang dimiliki oleh Skandinavia Apartment yang bisa dimanfaatkan oleh penghuninya.


Skandinavia Apartment

Tempat dengan fasilitas Life Fitness ini bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan oleh semua penghuninya. Daripada jauh-jauh dan repot cari fitness center di luaran kaaaan... Sudah lengkap banget kalau tinggal di Skandinavia Apartment, mulai dari pukul 06.00 sampai pukul 21.00 SkandiFit bisa diakses oleh para penghuni apartemen.



NORDIC CORNER

Mau ketemuan dengan kolega, keluarga ataupun sahabat di apartemen tapi takut rumah terlalu sempit?

Nggak masalah. Di Skandinavia Apartment tersedia tempat yang namanya Nordic Corner atau Balai Warga. Tempat ini bisa digunakan untuk menerima tamu. Lokasinya lega dan nyaman sekali digunakan untuk sekadar ngobrol ataupun membicarakan hal-hal penting lainnya.


Skandinavia Apartment
Fasilitas yang tersedia di Skandinavia Apartment, sumber : skandinavia.co.id


Wifi yang disediakan pun kencang. Sekarang kan udah jamannya segala tempat bakalan ditanya password wifi kan? Hayooo ngaku. Di Skandinavia Apartment tentu saja persoalan koneksi internet ini tak menjadi masalah lagi. Semua aktivitas online dijamin lancar tanpa kendala. Mau digunakan untuk bekerja ataupun bermain silakan saja.



Genius Home




Saat ini kita tentu sudah banyak mendengar tentang konsep Smart Home ya. Nah, Skandinavia Apartment ini tak hanya menawarkan konsep sebatas smart home. Lebih tinggi lagi, Skandinavia Apartment menawarkan Genius Home dengan teknologi tinggi yang tersaji di seluruh rumah.

Konsep Genius Home ini mengacu pada efisiensi waktu dan aktivitas penghuni selama berada di rumah.  Sama dengan yang ada pada konsep smart home, para penghuni akan dinyamankan dengan adanya kunci pintu elektronik dan telepon video audio untuk menggandakan keamanan dan privasi. Namun ada lagi yang lebih dari sekadar smart home.

Genius Home terwujudkan dalam bentuk kemudahan di ujung jari. Khas kaum muda jaman now kaaan... Genius system ini meliputi e-Billing, e-CCTV Viewing, e-Concierge, e-Tenant Relations , e-Engineering, dan e-Shopping. Para penghuni Skandinavia Apartment melalui smartphone-nya bisa mengakses berbagai aplikasi di atas tadi layaknya hotel bintang 5. Keren yaaaa...

Bagi yang memiliki mobil, tak perlu khawatir soal jatah parkir ya. Skandinavia Apartment menawarkan rasio parkir 1: 1 dari 1.950 lot yang ada. Kemudahan parkir ini dihadirkan untuk memberikan kenyamanan bagi semua pengguna.



Tipe Apartment yang Ditawarkan


Untuk tahap ketiga ini, Skandinavia Apartment menawarkan 2 tipe hunian, yaitu 1 bedroom junior dan 2 bedroom corner. Unit apartement tersebut masing-masing memiliki luas sekitar 44,81 meter persegi.

Namun secara umum, Skandinavia Apartment memiliki 3 tipe, yaitu :


2 Bedroom Junior 


Untuk mengetahui gambaran dan denah tipe 2 Bedroom Junior ini, bisa disimak bagan berikut ini :



Bagi penghuni yang masih single ataupun keluarga kecil yang belum memiliki momongan, tipe apartemen ini sangat cocok untuk dipilih. Hunian yang tidak terlalu luas dengan perabot seperlunya, sangat sesuai dengan prinsip lagom yang sudah kita bahas sebelumnya.

Nggak perlu banyak-banyak perabot, yang penting semuanya memiliki fungsi utama yang kita butuhkan dalam keseharian. Sudah pas banget itu. Tidak terlalu banyak, tidak terlalu sedikit. Cukup cukup saja kan? πŸ˜‰




Jika ingin tau lebih lanjut tentang spesifikasi dari tipe 2 Bedroom Junior, bisa simak data berikut:



Bagaimana, untuk kamu yang masih bujang ataupun pasangan muda, tertarik dengan tipe yang satu ini? Skuyyy... buruan aja loh, keburu abis sayang kaaan...



2 Bedroom Corner


Skandinavia Apartmen, picture by @travelerien

Skandinavia Apartment, pic by @travelerien

Jika dirasa yang tipe junior tadi masih kurang space-nya, Skandinavia Apartment masih memiliki tipe berikutnya yaitu 2 Bedroom Corner. Apartemen dengan 2 kamar tidur yang bisa digunakan untuk masing-masing anggota keluarga.


Skandinavia Apartment
Denah apartemen tipe 2 Bedroom Corner, sumber : skandinavia.co.id


Kamar utama dan kamar kedua terlihat asri dan nyaman kan penataannya. Dari kedua foto di atas tampak bahwa less furnished menghasilkan tampilan ruangan yang lega dan comfort untuk melakukan aktivitas harian.

Adapun denah apartemen yang memperlihatkan master bedroom dan suasana ruang keluarga bisa dilihat pada bagan di bawahnya.

Jika ingin tau detail spesifikasinya, bisa simak infografis di bawah ini :





Tipe bedroom junior dan bedroom corner telah  dipasarkan mulai di harga 850 jutaan. Skandinavia Apartment menyediakan unit unfurnished maupun furnished. Bagi yang memilih unfurnished, masih ada bonusnya loh. Penataan interior design digarap dengan apik oleh Bitte Design Studio yang telah menerima berbagai penghargaan untuk karya desain mereka.

Bisa dibuktikan sendiri kan dari tampilan visual ruang yang ada di kedua tipe apartemen tadi, suasana hangat dan desain ruangan yang tampak lega mampu meningkatkan semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Bye bye messy home...



3 Bedroom Corner

Lalu bagaimana jika ada keluarga yang ingin menghuni Skandinavia Apartment namun memiliki anggota keluarga lebih dari 3 orang?

Biasanya kan kalau keluarga muda terdiri dari suami, istri dan satu atau dua orang anak. Jika ada keluarga lain yang ikut serta tinggal bersama gimana dong?


Untuk memenuhi kebutuhan tinggal keluarga besar, Skandinavia Apartment memiliki tipe 3 Bedroom Corner dengan 3 kamar tidur, lengkap dengan ruang keluarga dan pantry yang cukup luas.




Bisa kita cek dari denah ruang di atas, tampak ruang keluarga yang spacious. Semakin banyak anggota keluarga yang tinggal, tentunya membutuhkan ruangan untuk bersantai bersama. Ada yang duduk di sofa dan melihat di televisi, bisa juga sembari mengobrol dengan anggota keluarga yang lain yang sedang asyik duduk di pantry sembari menikmati kudapan es krim.

Suasana kebersamaan akan sangat terasa dengan desain ruangan yang memang memungkinkan setiap anggota keluarga bertatap muka ketika menghabiskan waktu bersama di luar kamar tidur.

Jika ingin melihat spesifikasi tipe 3 Bedroom Corner ini, sebenarnya sama saja dengan tipe-tipe sebelumnya:



Semua bahan berkualitas dari merk ternama, mulai dari kelengkapan ruang mandi, lantai hingga jendela digunakan oleh Skandinavia Apartment untuk menunjang kenyamanan tinggal. Berbagai fasilitas dan amenities pun telah dipertimbangkan dengan seksama agar penghuni apartemen merasa puas mendiami hunian yang telah dipilihnya.

Setiap tipe apartemen dilengkapi sistem electricity yang memadai, Air Conditioner di setiap ruangan, stop kontak di setiap ruangan, air panas di kamar mandi, ada video phone, TV kabel, colokan internet, hingga tersedianya mesin cuci. Komplit plit yaaa...


Family, Friendship, Carrier, Health


Keseimbangan hidup kini telah mulai menjadi perhatian dari para eksekutif muda yang kian hari menyaksikan begitu banyaknya orang yang 'tumbang' jiwa dan raganya. Masih muda tapi sudah menderita sakit parah. Masih usia belia tapi sudah mengalami tekanan jiwa. Na'udzubillah yaaa...

Berbagai cara ditempuh untuk mendapatkan life balancing, mulai dari mengikuti kelas yoga, kursus musik, mengikuti kajian, daftar les menggambar, bergabung dengan kriya decoupage, dan masih banyak lagi. Selain mencari aktivitas lain yang bisa menjadi pelepas ketegangan dan mengisi jiwa agar tidak kosong, pemilihan hunian pun tak dapat dianggap sepele.

Skandinavia Apartment dengan hunian baru yang menerapkan filosofi lagom dapat dijadikan tempat tinggal yang nyaman sekaligus menjaga keseimbangan hidup para penghuninya. Berbagai fasilitas dan kelengkapan yang disediakan, mampu mengimbangi hari-hari padat para penghuninya ketika mereka keluar rumah. Begitu kembali ke apartemen, kesempatan untuk melepaskan lelah sekaligus bersantai telah diakomodasi dengan baik.

Mau berenang santai bisaaaa... Butuh nge-gym ya tinggal cuuuzz ke SkandiFit. Atau kalau pengin nongkrong dengan sahabat tapi males keluar lagi untuk mencari kafe, ya udah ke Nordic Corner aja, bereeess...

Yang tak kalah pentingnya, lokasi Skandinavia Apartment yang strategis memang menjadi pertimbangan utama para konsumen ketika hendak memilih tinggal di sana. Berlokasi di Jl. Sudirman, Babakan, Kota Tangerang, maka Skandinavia Apartment ini hanya berjarak:
  • 5 menit dari kampus STMIK Raharja, hypermarket, hotel, rumah sakit, dan lapangan golf.
  • 10 menit menuju jalan tol Jakarta-Merak, Poris Plawad, Karawaci, Daan Mogot, Gading Serpong, Alam Sutera dan Summarecon.
  • 20 menit menuju Bandara Soekarno Hatta, Puri Indah dan BSD City

Jika selama ini orang merasakan repotnya perjalanan menuju berbagai tempat publik, maka Skandinavia Apartment telah mempertimbangkan hal tersebut dalam membangun hunian vertikal yang akan digemari banyak kalangan. Meringkas waktu untuk 'mengarungi' perjalanan merupakan solusi terbaik yang dihadirkan oleh Skandinavia Apartment.




Satu lagi nih yang jadi nilai plus Skandinavia Apartment, yaitu tersedianya TangStation, tempat untuk pelayanan beragam shuttle yang letaknya berada di samping lobby perintis TangCity Mall. Dari TangStation ini, para penghuni maupun pengunjung apartemen bisa pilih mau naik Day Trans, Trans Jabodetabek, maupun shuttle jenis lain yang akan menuju ke berbagi tempat.

Banyaknya kemudahan yang dihadirkan oleh Skandinavia Apartment ini seakan menjadi jawaban dari orang-orang yang tinggal di metropolitan untuk mendapatkan hunian yang mampu menjadi penyeimbang hidup. Di antara padatnya aktivitas kerja di kota besar, masih ada secercah kenyamanan yang bisa diperoleh.

Orang tak lagi merasakan semata-mata dikejar-kejar waktu dan pekerjaan, karena di rumah telah ada kenyamanan yang menanti. Rumah yang selalu siap menampung penat dan duka, selalu siap memeluk penghuninya dengan penuh kehangatan. 

Kesehatan jiwa dan raga merupakan dambaan banyak orang, namun ada juga yang tidak memiliki keberuntungan untuk mendapatkannya. Bagi yang telah menetapkan pilihan untuk menghuni Skandinavia Apartment, berbahagialah karena keseimbangan hidup telah ada dalam genggaman. 

Kebahagiaan berada dalam lingkup keluarga dan pertemanan yang baik menjadi support terbesar dalam hidup. Karir pun bisa berjalan lancar meski pekerjaan berat selalu menanti. Dengan memilih hunian yang tepat di Skandinavia Apartment, diharapkan kesehatan jiwa dan raga dapat terus terjaga.


-----------------------


Gimana, sudah siap mencari keseimbangan hidup di tengah kerasnya kehidupan ibukota yang terus menggerus? Sudah tau ya harus mencari informasi kemana. πŸ˜‰

62 comments:

  1. Banyak tipe, banyak fasilitas jadi ningung hehe... gaya hidup pilihan juga ya mbak. Ini keren dan pas buat orang yg sibuk tapi tetep bisa bahagia

    ReplyDelete
  2. konsep rumah dan apartemen modelan skandinavia emang terlihat homey, cozy, dan nyaman. apalagi yang deket sama alam, makin betah deh di rumah

    ReplyDelete
  3. Iya..keseimbangan hidup memang perlu. Biar hidup terasa lebih nyaman. Lihat apartemen lagom jadi dapet ide buat dekor rumah

    ReplyDelete
  4. Setuju sama kalimat “Happiness starts from home” apalagi home nya kaya di Skandinavia Apartment yaa, pasti Huappy bangeeet.. infinity pool nya itu looooh menggoda sekali. Makasih Infonya Mba Uniek...

    ReplyDelete
  5. Pilihan apartemen nan asyik ni.
    Fasilitas lengkap dan keluarga pun jadi bisa beraktifitas harian dengan nyaman serta aman.

    ReplyDelete
  6. Wuah pasti nyaman banget tinggal di Skandinavia apartment ini, apalagi lokasinya strategis dan fasilitasnya juga komplit ya.

    ReplyDelete
  7. Setuju banget kalau bahagia itu dimulai dari rumah, ya. Hunian gaya skandinavian ini emang cocok jadi favorit karena simpel, nyaman dan indah

    ReplyDelete
  8. Waaaah ... Menarik banget ternyata tinggal di Apartemen itu berasa tinggal di hotel, ya πŸ™ˆ
    Harganya berapa itu mbak, untuk yang 2bedrooms corner?

    ReplyDelete
  9. Mantap banget ini, ya. Hidup di mana pun sebenarnya kita tetap punya kesempatan untuk bersosialisasi ya selama masih bisa ketemu orang.

    ReplyDelete
  10. Apartemen rasa rumah berbintang, impian banget. Mana lokasinya strategis dan ada beberapa pilihan type, fasilitas juga komplit banget ya.

    ReplyDelete
  11. Ini sih "baiti jannati" banget ya Mba.
    Konsep "LAGOM" itu luasss banget maknanya, yg jelas count your blessings yg bisa bgt diterapkan utk rumah/apartemen kita ya. Ciamik!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  12. Wah keren banget ya apartemennya. So prestigious. Mau deh punya kayak gini satu juga. He he he

    ReplyDelete
  13. Wah lengkap banget mbak ulasannya. Ini mah cocok bagi yang pengen hidup di tengah kota tapi pengen hidup layaknya dirumah sendiri ya. Jujur deh bikin betah hanya dengan melihat gambar2 dari ruangan apartemennya apalagi jika melihat langsung...

    ReplyDelete
  14. wah, keren nih, ada apartemen yang serasa rumah, ya. apalagi banyak fasilitas jadinya paket komplit nih

    ReplyDelete
  15. apartemen rasa rumah ya mbak ini namanya :) selain lokasi yg strategis, typenya juga banyak jadi bisa di pilih sesuai referensi kita

    ReplyDelete
  16. Wah kak jadi mupeng banget yah liat apartemennya, kelihatan nyaman dan menyenangkan banget nih kalau sampai tinggal di sana. Jadi ga pusing dong yah walaupun melihat keruwetan jalanan eh pulang pulang adem gini tempat tinggalnya

    ReplyDelete
  17. Wadow aku kalo punya apartment model begini udah pasti betah deh. Mager di dalem aja, udah puas. Gak bakalan mati gaya, mana swimming poolnya oke banget hehehe. Ini mah impian banget mbaaa

    ReplyDelete
  18. Aku juga merasakan mbak tempat ternyaman itu adalah rumahku....dan rumah masa kecilku meski bangunan kuno tapi sampai sekarang tetap dijaga kebersihannya oleh ibuku adalah rumah favoritku sampe sekarang, yang membuatku rindu ingin selalu pulang ke kampung halaman. Dan lihat apartment Skandinavia ini jadi tertarik banget ingin memiliki konsep hunian semacam ini. Berharap bisa merajut asa bersama keluarga kecilku di rumah senyaman ini.... hihihihi....duh aku jadi lebay gegara lihat Skandinavia apartement mbak Uniek.....

    ReplyDelete
  19. Aduh rasanya kok gimana dengang pernyataan ngapain tinggal di kota untung enggak gila juga hahaha...padahal ya mba banyak fasilitas menjanjikan seperti apartemen skandanavia ini..aku jadi tahu Lagom filosofinya :)

    lengkap mba ulasannya jadi beneran tahu info tentang ini

    ReplyDelete
  20. Yang jelas kalo buatku di rumah tuh harus ada ruang baca yang nyaman dan sejuk, mbak. Dijamin, betah banget deh di rumah. Nggak mau ke mana-mana rasanya. Wkwkwkkk :))

    ReplyDelete
  21. Kayak kakakku nih. Anak cuma 2, udah pada married & kerja di Jkt semua. Wes telanjur beli rumah di Jogja, malah kesepian. Akhirnya lebih banyak di Jakarta sama anak2nya. Kalau huniannya seperti ini sih enak ya ikut anak, momong cucu disitu :)

    ReplyDelete
  22. Asyik bener desain interiornya. Instagramable bgd. Hehe. Setuju sm filosofi yg digunakan di apartemen skandinavia ini yakni filosofi lagom yg mna juga memperhatikan soal keseimbangan.

    ReplyDelete
  23. KOnsepnya terkesan homey banget jadi siapapun bakalan betah dan ingin kembali, wah jadi mupeng sama konsep apartment nya nih

    ReplyDelete
  24. Widiiih...asyik banget nih apartemennya..semua type tampak nyaman ya.. Aih,perlu direkomkan ke kerabat yg sedang merintis karir di Ibu Kota nih.. TFS dik..

    ReplyDelete
  25. Punya apartment di tengah kota dengan suasana nyaman begini sungguh suatu kenikmatan hidup yang luar biasa. Akses terhadap fasilitas transportasi umum yang dekat juga memudahkan penghuninya untuk bepergian tanpa harus membawa kendaraan sendiri.

    ReplyDelete
  26. Gak selamanya apartemen itu bersifat individualis dan anti sosial, ya, Mbak. Buktinya Skandinavia apartment bisa menghadirkan hunian yang nyaman, ramah lingkungan dengan fasilitas yang komplit

    ReplyDelete
  27. Skandinavian Apartment ini cocok banget untuk hunian melepas stres ya mbak. MEmbayangkan tinggal di salah satu apartment nya aja aku udah bahagia, gimana kalo beneran tinggal di sana ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penataan interior apartment Skandinavia bener-bener menggemaskan. Minimalis tapi menarik banget buat pepotoan. Udah gitu semua fasilitas nya juga keren, terutama yang wifi kenceng itu, surga deh hahahaa

      Delete
  28. Pesen yang 3 bedrooms corner satuuu he he
    Aamiin
    Saya suka interiornya
    Instagramable banget
    Apalagi nuansa cerah membuat ruang terlihat lebih luas

    ReplyDelete
  29. Kalo liat fotonya mba mupeng banget ya bisa punya suasana rumah kayak gitu. Tapi terkadang fakta tak seindah harapan πŸ˜„

    ReplyDelete
  30. Apartemen yang mencerminkan lagom dalam kehidupan sehari-hari, apalagi terletak di Tangerang jadi mudah banget bagi pekerja yang ada di sana punya apartemen Skandinavia ini.

    ReplyDelete
  31. keren banget apartnya loh, aku seneng banget liat ruang bacanya memang idaman banget loh

    ReplyDelete
  32. Mupeng bgt sih ini liat candanavian style diterapin di rumah. tampak asri, hangat, sederhana, dan easy going yg tinggal di rumah kesannya. banyak bgt kemudahan yg dihadirkan apartmentnya. lengkappp mantaapp :)

    ReplyDelete
  33. aku suka banget sama desain nya loh mba, putih bersih, adem diliatnya.karena ya namanya hunian kan tempat kita melakukan apapun jadi harus nyaman apalagi fasilitasnya super lengkap ya mba.

    ReplyDelete
  34. Liat interior nya rumah impian aku banget. Suka liatnya dan emang kelihatan bikin nyaman banget ya.

    ReplyDelete
  35. Nyaman banget ini mbaa. Kayaknya kalau punya tempat tinggal yang nyaman dan enak seperti ini, bakalan betah banget buat kumpul bersama keluarga mba :)

    ReplyDelete
  36. Apartement jadi pilihan kaum milineal karena fasilitas lengkap juga dipilih dekat dengan tempat kerja. Apalagi di Skandinavia apartement ini, keren banget.

    ReplyDelete
  37. Lengkap banget ya mba, apartemennya jg udah harga seisinya ya? Wah keren-keren ya! Pengin punyak atuk nih..

    ReplyDelete
  38. Aku tuh, meski sudah pindah ke Yogya, belum bisa lepas dari Jakarta, hihihihi. Buatku, sejelek apa pun Jakarta, tetap kota tercinta, tempatku dibesarkan. (lha jadi curhat).
    Lagi nabung nih, siapa tahu bisa kebeli apartemen seperti Skandinavia ini, baca segala fasilitasnya, jadi pengen tinggal di sana, kalau ke Jakarta.

    ReplyDelete
  39. Aku kok termasuk manusia yg ga permah tertarik tinggal di Jakarta ya mbak hahaha tp kalo bisa tinggal di apartemen sekece dan senyaman ini mungkin boleh lah dipertimbangkan

    ReplyDelete
  40. Aku setuju sama semua point soal hunian yang nyaman itu, terutama yang point 2. Mau rumah segede apapun tapi kalau nggak rapi ya tetap aja nggak nyaman untuk dihuni yaa. Pasti bawaannya kesel mulu. Skandinavia apartment ini duh bikin mupeng deh. Aku tuh selalu suka dengan apartement karena mereka pinter banget ngatur ruangannya agar terlihat rapi meskipun tidak terlalu luas.

    ReplyDelete
  41. jujur aja kak, aku gak merasa rumah sebagai tempat kebahagian wkwk bukan karena desainnya tp karena... ah begitulah. Pengen cepet nikah dan punya rumah sendiri XD Atau apartemen aja ya? Kayak nya oke juga niih apartemennya wkwkwk

    ReplyDelete
  42. keren banget nih konsep apartemennya. aku pingin juga punya rumah ala2 scandinavia gitu. daaan aku baru tahu lho kalau lagom itu artinya cukup, tidak lebih dan tidak kurang. Pengertian ini mengarah pada keseimbangan hidup.

    ReplyDelete
  43. Apartemennya enak banget, terus juga nyaman. Bisa betah di dalam ga keluar itu mah, hihihi.
    Terus juga fasilitasnya cukup lengkap ya, mbak :)

    ReplyDelete
  44. bagus banget apartnya, lokasinya strategis pula. sekarang tuh apart gak cuma bisa dihuni ya, tapi bisa di rent juga, jadi bisa nambahin pemasukan tuh. bagus banget buat dijadiin investasi :D

    ReplyDelete
  45. mantaaap kali iniiii...hakiki kebahagiaannya kalau punya yaa mba. Aku suka infinity poolnyaaa

    ReplyDelete
  46. Rumah ala scandinavian emang belakangan lagi diminati ya, menarik juga karna ini diterapkan di properti apartemen jadi penasaran aslinya sebagus apa

    ReplyDelete
  47. Naksir 3 bedrooms cornernya deh. Desainnya simpel tapi nyaman dan instagramabΔΊe

    ReplyDelete
  48. Setuju banget kalo happiness start from home.. karena rumah itu tempat kita untuk merelakskan fikiran setelah seharian beraktifitas diluar rumah ya mbak.. duh ini tipe kamar apartemennya penuh dengan filosofi.. dan semuanya bagus banget.. jadi bingung milihnya.. ingin rasanya ambil satu unit ini apartmement

    ReplyDelete
  49. Ulasannga tentang huniah lengkap banget nih Mbak. Well, rumah seharusnya memang bukan hanya untuk tempat melepas penat ya Mbak. Lebih dari itu, bisa menjadi tempat yang nyaman dan hangat bagi penghuninya. Rumah semacam ini seperti yang digambarkan di atas tentu jadi idaman banget.

    ReplyDelete
  50. Tangerang emang salah satu daerah yang dilirik org buat jadi hunian. Apalagi kalau huniannya nyaman dan bagus kyk apartemen ini mbak. Kd pengen punya jg kalau ada rezekinya kelak aamiin

    ReplyDelete
  51. Lokasi strategis, fasilitas komplit, udah gitu homey pula,bikin betah banget.

    ReplyDelete
  52. itu ruang baca pojokan alias pojok literasinya bagus banget. jendelanya idaman aku banget tuh jika punya ruang buat pojok literasi

    ReplyDelete
  53. aku punya rumah di ibu kota, tapi aku ngerasa gak nyaman banget tinggal disana.. bener yaa kalau punya hunian harus yang nyaman dan aman untuk ditempati.. bagus nih rekomend mba uniek.. kapan-kapan hunting ahh

    ReplyDelete
  54. Bagian rumah tertata rapi aku melipir dulu... Wkwkwkwk.

    Apartemennya kece bener, fasilitas lengkap. Memang cocok ya terutama yang butuh kenyamanan dan budget-nya ada. Temenku ngekos kosongan aja udah 2jt/bulan, aku sampe mikir mending sekalian sewa apartemen aja kenapa daripada nanggung 😁

    ReplyDelete
  55. Selamat ya Mbk menang, ulasannya emang enak dibaca. Keren euy. Barokallah ya Mbk.

    ReplyDelete
  56. Waahh pantas menang mbak. Tulisan nya kereeenn .... Bagus banget..
    Apartemen nya juga kereenn....
    Pingin suatu saat bisa punya apartemen bagus seperti ini di Jakarta.

    ReplyDelete
  57. Sepakat .. setidaknya perabltan di rumah itu tertata rapih biar masuk rumah sepulang kerja atau beraktifitas benar benar utk merasakan home sweet home ;)
    .
    Btw, congratz atas terpilihnya tulisan ini sebagai pemenang lomba menulis blog ya ^^

    ReplyDelete
  58. Uraiannya tertata rapi, runut, lengkap, sampe bisa ikut membayangkan gimana tinggal di apartemen skandinavia itu.

    Btw, selamat ya mbak. Ulasannya apiik tenan.

    ReplyDelete
  59. Skandinavia menjadi pilihan yang tepat ya MBa
    ajib kompitnya mba Uniek. Selamat ya Mba Uniek juara 1 berkat tulisan yang super komplit ini. Suka, apalagi ada infografisnya yang kece.
    Aku pengen tinggal di skandinavia jadinya wakakak

    ReplyDelete