24 September 2021

Aplikasi Bank Digital yang Bikin Senyum

 
Pernahkah teman-teman merasa gemas sendiri ketika mengetahui pengeluaran bulanan ternyata sudah di ambang batas? Di sini maksudnya jumlah pengeluaran terlalu tinggi dan banyak sekali pos pengeluaran yang kurang penting.

aplikasi bank digital senyumku


Aku banget nih kayak gini. Kayaknya saldo rekening masih banyak, makanya kurang mengatur pengeluaran. Terlebih jika tidak tertib melakukan pencatatan secara teratur, waaah udah deh bakalan buyar semuanya.

Itu baru dari sisi keseimbangan pengeluaran saja loh. Padahal di sini pengeluaran bisa terbagi menjadi pengeluaran harian, mingguan dan juga bulanan. Kan ada tuh ya jenis pos belanja yang hanya dilakukan sebulan sekali, namun ada juga yang mingguan.

Belum lagi saat kita harus punya tabungan ataupun target mengumpulkan dana dalam jumlah tertentu untuk suatu keperluan. Membeli sesuatu yang istimewa, biaya piknik bersama keluarga atau menyiapkan surprise untuk pasangan di tanggal tertentu. 

Nah loh, jika pengeluaran sudah tak terkendali, gimana caranya coba bikin pencatatan yang teratur sekaligus merencanakan anggaran tertentu? Pusing?



Mengatur Keuangan Bulanan dengan Rekening Online Pintar


Hari gini nih, rata-rata pasti udah pada punya rekening di bank kan ya? Selama ini sekadar untuk uang lewat saja atau nabung juga nih, hayooo jujur aja… πŸ˜‰

Ada beberapa teman yang bilang masih untung ada uang lewat sehingga bisa untuk membayar tagihan. Heran juga ketika dari tahun ke tahun masih bilang seperti ini. Apa tidak ada ikhtiar khusus gitu untuk mengatur keuangannya dari ‘sekadar uang lewat’ menjadi anggaran terkendali bagi tiap-tiap pengeluaran.

Dulu rasanya pun rumit sekali ya membayangkan, gaji yang tidak seberapa kok bisa menghidupi keluarga. Padahal belanja tiap bulan cukup banyak, belum lagi biaya telpon, listrik, air dan lain-lain. Pernah kepikiran gini kah, misal bisa mengatur keuangan bulanan nantinya kita bisa menyisihkan sejumlah dana untuk keperluan mendadak ataupun untuk menyiapkan sesuatu yang berharga untuk keluarga. Bakalan lebih terencana dan fokus kan yaaaa..

Masalahnya nih, memiliki rekening bank ternyata tidak otomatis membuat kita bisa mengatur pendapatan dan pengeluaran dengan baik. Ketika melihat saldo masih cukup banyak, udah aja hectic belanja. Membeli segala macam barang yang tidak diperlukan berasa sah-sah saja.

Tapi mau sampai kapan dong harus gitu? Seharusnya sih setiap kita memperoleh pemasukan dan apapun pengeluaran yang kita lakukan dicatat dengan teratur. Hanya saja memang males banget ya kalau harus membawa buku catatan kemana-mana. Pake notepad di smartphone pun rasanya sudah tidak membantu. Cuma corat-coret doang, ntar kan tetap harus ngerekap lagi untuk bikin laporan keuangan pribadi kita sendiri.

Harus gimana coba nih kalau udah kayak gini?




Aplikasi Bank Digital Senyumku, Bikin Senyum Kita Makin Sumringah


Kemajuan teknologi saat ini mempermudah berbagai aktivitas yang kita lakukan dalam keseharian, salah satunya terkait dengan kegiatan perbankan. Tau kan kalau generasi muda jaman sekarang tuh suka yang praktis-praktis.

Mulai dari buka rekening aja loh kalau bisa ga usah keluar rumah. Semua dikerjakan dari rumah saja, bahkan cukup dari smartphone yang kita gunakan.

Bukan lagi hal yang mustahil loh. Saat ini sudah ada aplikasi bank digital yang memungkinkan kita punya rekening online pintar yang sekaligus bisa kita gunakan sebagai catatan keuangan harian. Coba deh teman-teman gunakan aplikasi Senyumku.
 
bank digital


Senyumku adalah aplikasi perbankan masa kini yang membantu kita semua dalam melakukan aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, atau mengatur keuangan. Semuanya bisa kita lakukan dengan lebih aman, cerdas, dan simpel hanya melalui smartphone.

Satu aplikasi untuk semua aktivitas finansial


Mulai beroperasi pada 2019, Senyumku adalah produk PT Bank Amar Indonesia. Yang paling penting nih, PT Bank Amar Indonesia, Tbk sudah terdaftar dan dalam pengawasan OJK. Jadi enggak was-was lagi kan ketika hendak menggunakan Senyumku ini. 

Selain praktis ada beberapa keunggulan yang dimiliki Senyumku yang bisa menjadi alasan kita memilihnya, yaitu:
  1. Buka rekening tabungan online secara mudah dan praktis, cukup siapkan KTP dan isi formulir di dalam aplikasi bank digital Senyumku. Dalam hitungan menit, rekening sudah jadi dan bisa mulai menikmati berbagai layanan digital banking.
  2. Terdapat fitur untuk catatan keuangan harian dengan terperinci dari jenis dan kategori transaksi secara manual atau otomatis sesuai kebutuhan dengan laporan yang mudah dibaca. Catatan keuangan bulanan jadi lebih rapi dan bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi keuangan.

Menggapai impian untuk memiliki sesuatu ataupun mengumpulkan dana untuk traveling ke luar negeri sekalipun kini tidak mustahil lagi. Melalui salah satu fitur yang ada di Senyumku, yaitu Celengan, kita bisa menetapkan target dalam waktu tertentu untuk mencapai impian tadi.
 


Paling suka nih dengan fitur yang satu ini. Sifat boros dan asal ada uang yang selama ini kumiliki bisa dikendalikan. Pengin punya dana spesial yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk pergi ke tanah suci bareng keluarga. Aamiin-kan dooongg… 

Cara membuka rekeningnya pun mudah sekali, cukup lakukan beberapa langkah berikut ini:
  1. Unduh aplikasi Senyumku: Bank Digital & Aplikasi Catatan Keuangan.
  2. Buka aplikasi tersebut dan klik DAFTAR
  3. Isi data diri sesuai dengan yang tertera di layar.
  4. Unggah identitas diri dan juga foto selfie.
  5. Tunggu proses verifikasi, tim Senyumku akan menghubungi kita
  6. Jika sudah dihubungi, selesai sudah proses registrasi Senyumku.

Gampang banget kaaan… Jadi gimana, kapan kalian mulai menggunakan Senyumku untuk catatan keuangan harian dan mengatur keuangan bulanan? Jangan kelamaan deh ragu-ragunya. πŸ˜‰

36 komentar:

  1. Pas bener ada aplikasi Senyumku yang bisa membantu. Aplikasi bank digital yang membuat kita makin teratur dalam mencatat pengeluaran sehingga terkontrol nanti akhirnya

    BalasHapus
  2. Sekarang market place manawarkan apa saja. Klik sana-sini, banyak banget yang kita pengen. Pdahal itu belum tentu dibutuhkan. Kemudahan belanja sejak pandemi, hanya diujung jari, menurutku berbahaya bagi kesehatan keuangan. Jadi emang harus bijak. Dengan punya Senyum setidaknya kita tahu pemasukan, dan kemana mengalirnya uang tersebut. Apakah memang butuh atau hanya kepengen :)

    BalasHapus
  3. cheeers.. kalau pakai aplikasi ini on daily basis kita akan lebih banyak tersenyum karena catatan keuangan jadi jelas dan rapi yaa mba Un

    BalasHapus
  4. Mudah banget sekarang ya mba Uniek.
    Mencatat keuangan sangat penting dan aku juga nih nyatetin pengeluaran. Klo dicatat ntar kelihatan trus planning ke depan. Sisa uang jg nyata.. nggak bocor halus yaa mbaaa..amiin mba, smoga terwujud ya mbaa

    BalasHapus
  5. Oooooh, jadi di Bank Digital & Aplikasi Catatan Keuangan SENYUMKU ini kita selain nabung juga bisa bmengelola keuangan sendiri? Canggih banget yach :) Cocok nih apalagi buat emak2 rempok kayak kita eh hahaha. Cara daftarnya juga mudah. Yang penting sudah terdaftar dan diawasi OJK ya. Ceki2 lebih lanjut ah, tertarik deh.

    BalasHapus
  6. Asyik, asyiikk, bakal terbantu banget nih, dgn adanya Bank Digital & Aplikasi Catatan Keuangan SENYUMKU

    Soale, problem emak2 jaman now, kayaknya mirip2 semua ya Mba.
    Banyak "bocor alus"

    Apalagi kalo udah kemakan promo Grab/GoFood, hadeuuhh duit kok kayak amblas lenyap ga ada jejak sama sekali :(

    BalasHapus
  7. Kayaknya apps ini kudu dipakai buat semua org ya. Untuk pencatatan harian.
    Selama ini aku mencatatnya manual. Jd pgn pkai apps ini juga.
    Dan ini free kan ya?

    BalasHapus
  8. Wah kayaknya aku harus install aplikasi Senyumku ini. Suka sama fitur-fiturnya

    BalasHapus
  9. Aplikasi bank digital sekarang fiturnya keren-keren ya, Mbak. Aku juga kemarin coba install Senyumku ini dan emang semenarik itu fitur yang ada di dalamnya.

    BalasHapus
  10. SENYUMKU. Lhah senyummu mana? Hihihi ... Namanya saja sudah mampu menerbitkan senyuman bahagia.

    BalasHapus
  11. Tabungan online ada, aplikasi untuk mengatur keuangan juga ada, ya. Jadi bikin semangat menabung kalau begini.

    BalasHapus
  12. Duh saya telat banget baru tau ada aplikasi keren kayak begini. Bisa catat keuangan dengan jelas. Selama ini saya masih manual aja sih.. makasih kak sarannya!

    BalasHapus
  13. Bener banget Mbak. Punya akun bank trus lihat saldo masih aman itu justru hal yang membahayakan. Beda lagi kali ya kalau pakai ini. Kita bisa punya akun bank sekaligus mengamankan dana yang ada di sana. Bukan cuma isi saldo yang bisa bablas di waktu yang tidak direncanakan.

    BalasHapus
  14. Jarang banget nih ada aplikasi bank digital yang sekaligus ada catatan keuangannya. Keren banget, next time aku coba deh.

    BalasHapus
  15. Zaman sekarang serba praktis ya. Bertransaksi apa pun bisa via aplikasi bank digital. Cara bikinnya mudah, pakenya pun gampang. Aku jadi kepengen bikin deh. Biar bisa ngatur duit nih Senyumku ini. Siapa tahu jadi lebih banyak nabung daripada jajan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aplikasi bank digital semakin banyak. Tapi kita harus pilih dengan jeli. Walopun sama2 pada mengantongi izin OJK, tapi Senyumku punya kelebihan. Yakni Amar Bank Dan TOLARAM-nya. Jadi jaminan ya.

      Hapus
  16. Wahh ternyata untuk membuka aplikasi bank digital senyumku ini mudah dan gak ribet banget yaa.. Tinggal klak klik aja, apalagi semua sudah terjamin dan aman diawasi oleh OJK.. Rekomended banget nih

    BalasHapus
  17. Nama Senyumku bikin senyum-senyum ya, hehehe... Aku butuh banget nih aplikasi seperti Senyumku, biar keuangan sebagai freelanacer tertata harus tercatat rapi di aplikasi.

    BalasHapus
  18. Besar atau kecil penghasilan, kuncinya ada di pengelolaan keuangan ya, Mbak. Sering nemu yang penghasilannya jauh di atasku tapi duitnya kayak kurang terus. Tekor terus. Meskipun iya sih, kalo penghasilan lagi imut banget, susah juga mengelolanya :D

    BalasHapus
  19. Aplikasi yang mencatat keuangan dan bikin senyum nih kalau pengeluaran dikit heheh, jadi terbantu ya dengan aplikasi ini dalam hal mencatat keuangan.

    BalasHapus
  20. Keren nih ya kak senyumku, Saya sudah pakai dong. Bagus memang kan ya kak aplikasi catatan keuangan senyumku ini buat mengatur keuangan Kita ini,

    BalasHapus
  21. Dengan aplikasi SENYUMKU, bisa nih nabung untuk rencana naik haji atau lainnya. Planning keuangan makin tertata jelas dan rapi.

    BalasHapus
  22. adddudu aku ketampol berkali kali nih. hehehe... kalau ada uang di rekening, apalagi ada aplikasi Mbanking, kok semangat untuk segera membelanjakan itu menggelora dengan kuatnya.

    Senyumku, aplikasi catatan keuangan ya. jadi penasaran apakah sesuai namanya, kalau pakai ini aku juga bisa bakal tersenyum mengelola keuanganku

    BalasHapus
  23. Bank Digital & Aplikasi Catatan Keuangan SENYUMKU ini pastinya bikin senyumku lebar mbak Uniek, soalnya selain nabung juga bisa mengelola keuangan sendiri!

    Tambah senyum kalo tiap bulan digabrukin duit segepok, segepok gitu ya

    BalasHapus
  24. Aamiin, kak Uniek.
    Semoga ada rejeki melimpah untuk ke Tanah Suci bersama keluarga. Sehingga bisa menjalankan ibadah dengan nyaman.

    Senang sekali membayangkannya saja sudah bikin SENYUMKU mengembang.
    Aplikasi bank digital yang bisa diandalkan.

    BalasHapus
  25. emang aplikasi ini bikin kita senyum sebab urusan perbankan jadi smart, apalagi kalo ada yang tetib transfer ya mak, hehehe

    BalasHapus
  26. Aku coba ah pakai Senyumku. Semoga praktis ya, mbak. Soalnya aku lagi seneng2nya pakai aplikasi buat catat keuangan. Bisa dipakai dimana ajah

    BalasHapus
  27. Boleh nih ys mbak klo Ada aplikasi sekaligus bisa ngatur keuangan Kita... Dah gitu mudah lagi Cara daftarnya gk perlu hurus k bank

    BalasHapus
  28. toss mbak
    aku juga sudah pakai aplikasi Senyumku ini
    sudah 2 bln terakhir
    Senyumku ini sangat membantu dlm mengatur keuangan keluarga

    BalasHapus
  29. Aku sudah pakai nih mba aplikasinya memang memudahkan banget mencatat pemasukan dan pengeluaran keuangan sehari-hari jadi bisa dilacak duit kita larinya ke mana...

    BalasHapus
  30. aku banget nih mbak biar sudah nyatat pengeluaran tetap aja banyak bolong keuangannya. kayaknya harus nambah penghasilan deh. heu

    BalasHapus
  31. Cocoklah aplikasinya dinamai Senyumku, sebab bisa bikin tersenyum-senyum melihat keuangan kita yang teratur dan tidak boros lagi. Apalagi ada fitur celengan, bisa nabung untuk biaya haji kan yah. Semoga cita-cita mba Uniek pergi ke Tanah Suci dikabulkan Allah Swt ya, amin ya rabbal alamin.

    BalasHapus
  32. Wah saya juga gunakan Senyumku mbak jadi lebih simpel dan praktis ya untuk atur keuangan pribadi

    BalasHapus
  33. untungnya saat ini banyak aplikasi keuangan yang membantu ya mbak. Jadi pencatatan keuangan bisa lebih rapi dan terkontrol. Aku termasuk yang perlu makai aplikasi ini. Masih suka sembarangan nulis pencatatan keuangan soalnya

    BalasHapus
  34. Lebih praktis ya mencatat secara digital. Harus banget mencatat keuangan rumah tangga untuk evaluasi dan agar disiplin menentukan prioritas kebutuhan bukan keinginan yang menggoda hahah

    BalasHapus
  35. Walau agak terlambat tapi mulai terketuk hatiku nih mbak buat mencatat keuangan, bikin miris juga pas tahu dalam sehari pengeluaran banyak banget. Ntar nyoba instal aplikasi Senyumku dan daftar deh biar lebih mudah dan gak lupa

    BalasHapus