30 September 2021

OMEN 16 dan VICTUS by HP, Laptop Gaming Terbaru dari Hewlett Packard

 
Tingginya aktivitas online selama di rumah, membuat kebutuhan akan perangkat kerja yang punya spesifikasi lebih tinggi. Hal ini disadari oleh banyak produsen laptop, salah satunya brand Hewlett Packard (HP). 

omen by hp

Baru-baru ini HP meluncurkan laptop barunya yang bakalan bikin kalian kesengsem deh, gaes.. Ntar kalau udah lihat spec dan segala kemampuannya, tentu kalian akan setuju dengan pendapatku ini. 

Pada tanggal 23 September 2021 HP memperkenalkan laptop gaming yang sangat powerful untuk mendorong para gamer Indonesia ke level lebih tinggi. HP memperkenalkan hardware dan software gaming terbarunya yang dirancang untuk para gamer masa kini, yaitu OMEN by HP Laptop berlayar 16 inci dan, VICTUS by HP berlayar 16 inci, yang memulai debutnya sebagai portable PC gaming yang mainstream

Tidak bisa dipungkiri lagi, kini aktivitas gaming semakin populer sebagai sarana hiburan dan untuk terus terhubung. Dua dari tiga orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk menonton video dan bermain game dibanding sebelum pandemi. 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh HP, satu dari empat orang bermain game selama tiga hingga empat jam lebih banyak, dan hampir satu dari lima orang bermain game selama enam hingga sepuluh jam lebih banyak dalam seminggu.

Kenyataannya bagaimana?


Tingginya Penggunaan Laptop untuk Dukung Kemampuan Bekerja dan Belajar


Sebagai seorang ibu, aku pun mengalami hal tersebut. Selepas pelajaran di sekolah, baik ketika mengikuti pelajaran tatap muka maupun daring, anakku pasti langsung janjian untuk mabar (main bareng) dengan teman-temannya. Hal ini sudah berlangsung sejak awal pandemi dulu, ketika semua anak mengikuti pembelajaran daring.

Screen time memang makin tinggi, mulai dari mengikuti pelajaran dari guru melalui laptop, hingga aktivitas sesudahnya. Ya itu tadi, untuk ngegame ataupun sekadar mencari berbagai tutorial di kanal youtube.


Berasa ngena banget ketika Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia bilang kalau ada gamer di dalam diri kita semua. Kalau dipikir-pikir bener juga yaa... Dalam setiap pilihan aktivitas yang kita lakukan, kita selalu berusaha melakukan yang terbaik. Berusaha untuk menaklukkan tantangan sekaligus melakukan kerja sama dengan orang lain.

Bocah pas lagi mabar tuh kalau dilihat-lihat memang jadi punya hubungan yang bagus dengan teman-temannya ketika bersama-sama berusaha memenangkan games. Padahal terkadang teman satu tim yang dipilihnya itu ga kenal sama sekali, entah dari daerah mana. Ketauan nih mamak hobi ngintipin anak lagi mabar heheee...

Melakukan yang terbaik ga hanya di saat ngegames aja sih. Pada pekerjaan lain yang dilakukan pun kita maunya hasil karya yang kita buat pun bisa maksimal. Tentu saja butuh dukungan perangkat yang andal kaaan...

Fokus kami di gaming adalah menciptakan teknologi inovatif yang terus berkembang untuk semua orang, baik itu para pengguna OMEN by HP yang antusias maupun para pendatang baru di industri yang terus tumbuh dan menyenangkan ini. ~ Hansen Wijaya

Masih senada dengan yang disampaikan Fiona Lee, kali ini Hansen Wijaya selaku  Consumer PC Lead HP Indonesia menambahkan tentang teknologi inovatif yang terus dikembangkan oleh HP untuk mendukung kinerja penggunanya. 


OMEN by HP, Tingkatkan Level Gaming


Gamer berpengalaman menginginkan perkembangan terbaru dalam hardware dan software yang memungkinkan mereka bermain dengan mode pengaturan maksimal, sehingga akan lebih mudah meraih kemenangan saat bermain. Laptop OMEN by HP ini fokus memberikan pengalaman baru yang melampaui ekspektasi para gamer, yaitu selalu bisa terhubung dan terhibur, serta bersemangat untuk petualangan nge-game selanjutnya.

2 keunggulan yang ditonjolkan oleh OMEN by HP adalah:

1. Top-Tier Performance

OMEN by HP membuat penggunanya bisa menikmati grafis yang memukau saat mengikuti game terbaru berkat spesifikasinya yang mendukung hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Laptop GPU 8 GB. 

Kita dapat secara maksimal menikmati konten dengan pilihan prosesor Intel® Core™ i7-11800H hingga Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX. Kita bisa maksimal menggunakan beberapa aplikasi sekaligus dengan cepat dengan 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. 

Selain itu, gamer juga bisa mengakses file penting dengan sangat cepat, didukung hingga 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB. 


2. Gusts of Energy

HP terus berinovasi dalam desain internal dengan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan OMEN 15. Hal tersebut meningkatkan aliran udara untuk memenuhi tuntutan daya internal yang kuat. 

Selain itu, sesi bermain game juga dapat berlangsung lebih lama dan dapat dilakukan di mana saja, dengan kapasitas baterai yang meningkat dari 52.5Whr menjadi 83Whr dan masa pakai baterai selama 9 jam. 


Jika kalian tertarik dengan OMEN by HP laptop, boleh disimak dulu nih keunggulannya agar makin mantap untuk meminangnya:
  • Immersive Visuals
    Gameplay serba cepat tersuguhkan dengan luar biasa dalam panel IPS FHD 5,6 144Hz dan 100% sRGB. Untuk pertama kalinya pada Laptop OMEN, kita bisa merasakan warna low blue light yang akurat berkat TUV+Eyesafe® dan Flicker-Free untuk menjaga mata tetap segar selama sesi gaming yang panjang.
    Visual yang cerah juga ada pada keyboard, dengan per-key RGB lighting diintegrasikan dengan OMEN Gaming Hub Light Studio agar mendapatkan tampilan yang sesuai dengan tema pengaturan game apapun.  

  • Thermal Advances
    Sistem pendinginan efisien dibuat mudah dengan OMEN Tempest Cooling Technology, yang memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting. Fitur ini mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien. 

  • Expand, Last, Fast
    Perluasan yang sangat cepat dan sederhana dengan akses single-panel ke SSD dan RAM melalui sekrup kepala Phillips di dasar kedua laptop memudahkan pertukaran perangkat keras. Bermain game online juga tidak akan tertinggal dengan Wi-Fi6E dan 1x port Thunderbolt 4 yang menyediakan satu port universal untuk konektivitas yang mudah.  

  • Greener Gaming
    HP memperkuat kepemimpinannya dengan menawarkan portofolio PC paling ramah lingkungan di dunia dengan laptop OMEN by HP, yang bersertifikat Energy Star dan terdaftar pada EPEAT Silver®. Laptop gaming ini menggunakan aluminium daur ulang untuk permukaan keyboard, kotak speaker yang menggunakan kombinasi plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic, serta penutup tombol yang menggunakan plastik daur ulang. Laptop dikemas dengan kotak luar dan bantalan serat yang 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.



VICTUS by HP, Pengalaman Gaming yang Menakjubkan


Setiap gamer punya kisah tersendiri ketika awal mula mereka memakai PC gaming. VICTUS by HP  diciptakan untuk memperkenalkan para gamer ke pengalaman bermain game yang tidak rumit namun menakjubkan. Masih dengan kekuatan DNA OMEN, sebagai 'adik' dari brand OMEN yang pro-ready, VICTUS hadir untuk membantu siapa saja dari latar belakang apa pun untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam mencari tahu tipe gamer mereka.



Sebagai pendatang pertama di lini VICTUS, VICTUS by HP 16 Laptop hadir dengan desain lifestyle yang menampilkan tiga pilihan warna menarik, yaitu mica silver, performance blue, dan ceramic white. Semuanya dilengkapi keyboard backlit standar dengan font unik yang tersedia di perangkat OMEN. 

Fitur unggulan dari VICTUS by HP
  • Powerfully Compact
    Layar 16 inci dengan opsi hingga FHD 144 Hz refresh rate, layar flicker-free, dan terasa seperti laptop 15 inci untuk kepraktisan pemakaian sehari-hari. Piksel yang bergerak lebih cepat dari sebelumnya dengan grafis yang didukung hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 Laptop GPU 6 GB.
    Kecepatan secepat kilat dan gameplay yang responsif dengan opsi hingga prosesor Intel® Core™ i711800H atau Mobile Processor AMD Ryzen™ 5000 Series dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.

  • Chill Drives
    Ventilasi belakang yang lebar meningkatkan efisiensi termal yang didukung oleh aliran udara lima arah dan desain pipa four-heat membantu menjaga semuanya tetap dingin ketika aksi gaming memanas.
    Dengan opsi HINGGA 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB, pendinginan laptop ini cepat dan sederhana untuk bermain game dan aktivitas lainnya.

  • Ultimate Control
    Sudah dilengkapi OMEN Gaming Hub untuk memanfaatkan fitur internal yang kuat seperti Performance Mode dan System Vitals untuk membantu game berjalan dengan baik dan meningkatkan pengalaman bermain game dengan cara baru dan menarik.
    Network Booster dapat memprioritaskan bandwidth Anda untuk game dan aplikasi yang aktif, sehingga mengurangi jaringan lagging saat Anda bermain atau streaming. 


 

Launching OMEN dan VICTUS by HP yang Canggih


Jika di atas tadi teman-teman sudah mendapat suguhan spec dan kelebihan masing-masing laptop, maka akan kutambahkan nih betapa istimewanya moment launching secara online yang digelar oleh HP Indonesia.

Biasanya launching produk seperti ini lebih banyak dilakukan melalui streaming, baik melalui youtube ataupun aplikasi webinar. Tapi launching OMEN dan VICTUS by HP ini bisa dibilang : BEDA.

Launching kedua jenis laptop gaming ini bisa disaksikan langsung melalui web. Setiap orang yang menonton launching ini bisa memilih tema apa dulu yang ingin mereka saksikan. Bisa jadi ketika diriku memilih menu A, orang lain bakalan memilih menu B dulu.

Bingung? Ini kukasih contohnya ya saat aku mengikuti launching tersebut.


Pada gambar di atas, Fiona mengajak penonton untuk aktif mengetahui bagian mana dari penjelasan produk HP terbaru yang ingin dipilih terlebih dahulu. Ada 2 pilihan yang terlihat, yaitu Gaming Strategy HP dan Program HP for Business. Nah, bebas tuh kita mau klik yang mana. Lanjutannya akan berbeda jika kita klik salah satu pilihan.

Menurutku teknologi launching ini sangat interaktif loh. Meskipun Fiona Lee tidak langsung bercakap-cakap dengan penonton, tapi rasanya seperti diajak berkomunikasi secara intens loh. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh Hansen Wijaya. Setelah memaparkan beberapa spesifikasi dari laptop gaming terbaru ini, penonton diajak untuk mengingat-ingat dan menjawab pertanyaan yang diajukannya. 

Seperti ini contohnya:



Berhubung aku mengikuti dengan seksama, maka ketika bisa menjawab dengan benar pertanyaan dari Hansen tadi, rasanya ingin bersorak-sorak deh. Hahaha... lebay yaaa.. tapi emang seseru itu sih proses mengikuti lauching online OMEN dan VICTUS by HP ini. 


Penonton juga bisa melihat bagaimana para gamer bisa lincah sekali memainkan game kesayangannya pada acara launching ini. Hadir Donna Visca dan Kevin "Xccurate" Susanto yang seru banget nge-gamenya dengan menggunakan laptop terbaru OMEN dan  VICTUS by HP ini. Berasa pengin jadi gamer deh ketika melihat kehebatan mereka yang ditunjang oleh kecanggihan dua produk laptop terbaru ini.

Kalian pengin punya juga laptop gaming dari HP ini? 

Sini deh kutunjukin harganya ya supaya bisa siap-siap. Mana yang mau dipilih tergantung kebutuhan dan ketersediaan budget. Jadi mana saja pilihanmu, bisa banget mulai dipikirkan dari sekarang yaaa...


Semua laptop gaming baru HP hadir dengan paket Microsoft Office Home & Student 2019, garansi perangkat hingga 2 tahun, dan Accidental Damage Protection hingga 2 tahun (kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, dan perlindungan tenaga kerja). 

Gamer juga akan menerima Backpack gratis untuk setiap pembelian OMEN dan Victus by HP.  Tersedia promo cashback spesial untuk pembelian seri gaming portofolio HP terbaru melalui di mitra resmi HP di Tokopedia.


Dah yuukk... tunggu apa lagi. Kalian mau pilih yang OMEN by HP, atau VICTUS by HP?

39 komentar:

  1. Wah ada laptop baru dari hp, hemm bisa buat gaming pasti seru banget apalagi fiturnya lumayan dan desain laptopnya elegan.

    BalasHapus
  2. Spesifikasi laptopnya juaraaa banget πŸ˜†πŸ˜† aku juga pakai HP nih mba

    Sukaakk bgt dgn aneka fiturnya.
    Cocok utk semua profesi nih

    BalasHapus
  3. Omen dan Victus ini image-nya portable PC gaming. Senangnya para gamer menggunakan ini karena bisa dibawa main di kafe. Performanya juga sesuai yang dibutuhkan oleh blogger.

    BalasHapus
  4. Anakku Alfath usia 7 tahun kalau lihat lappy gaming ini pasti bakal "nodong" Mama Papanya buat beliin nih, haha. Gak bisa dipungkiri, kegiatan yang jadi serba online semenjak Pandemi, membuat Anak (dan bahkan para dewasa) mulai gaming, walau gak semua. Anakku tahu games pun semenjak Pandemi, walau masih dibatasi tapi memang gak kami larang, selama dia patuh dengan rules di Rumah. Jadi mau beliin lappy yang mumpuni untuk si cikal nih, apalagi sekarang dia udah mulai belajar coding dan bikin games sendiri.

    BalasHapus
  5. Laptopku udah HP. Tapi liat yang spek buat gaming gini bikin mupeng, deh.

    BalasHapus
  6. Info bagus buat adikku nih yang emang lagi nyari laptop untuk bermain game. Btw laptop terbaru dari HP bagus banget nih spesifikasinya

    BalasHapus
  7. Aku udah liat spek dan harganya, lumayan deh untuk saya kalo mau ganti, hehehe. Meski duit suami tapi belum rela apalagi kalo buat beliau main game, hehehe

    BalasHapus
  8. Baterainya lumayan awet ya sampai 9 jam, buat kerja atau ngedit video juga lumayan oke nih. Harganya juga masih lumayan terjangkau ya mba untuk ukuran laptop gaming.

    Yang penting juga laptop barunya HP ini ngga gampang panas dan ringan. Soalnya kalo dipakai kelamaan jadi gampang panas jadi gampang jebol juga ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener nih banyak laptop yang gampang panas. Pun berarti tidak usah menambah kipas tambahan ya, hehe.

      Hapus
  9. Sing ada lawan ini mah. Para gamer akan kalah bersaing nih kalau gamer pakai laptop omen dari HP. Kecepatan 32 GB mumpuni sekali

    BalasHapus
  10. Sama, Mbak. Waktu ikutan launching OMEN dan Victus by HP ini aku juga kagum dengan format acaranya..ya ampun interaktif banget ya...Anakku yang kecil ikutan nimbrung, karena dia ngeh bener sama spesifikasi laptop jadi dia ikutan jawab haha
    Tapi asli keren banget HP laptop gaming ini, bikin performa gamer makin mumpuni

    BalasHapus
  11. omg keren banget laptop gaming dari hp ini, memang speknya sangat mumpuni buat gamers ya mbak
    btw aku lho baru tahu klo hp itu singkatan dari Hewlett Packard
    🀭🀭🀭

    BalasHapus
  12. Kalau disuruh milih antara Omen by HP atau Victus by HP, boleh tak milih dua-duanya? hihi. Meskipun bukan gamers, tapi kan rasanya keren kalau punya laptop super canggih gini.

    BalasHapus
  13. Yang Victus tu menarik soalnya harganya lbh murah tapi utk spek gak kalah dari kakaknya si Omen ya mbak.
    Sekarang laptop gaming makin banyak diminati soalnya speknya lengkap dan tahan banting utk melakukan pekerjaan berat. Gak hanya buat gamer tp jg utk pekerja yg biasanya pakai aplikasi berat di gadgetnya TFS infonya

    BalasHapus
  14. baru niiih ya mba... dari barand yan gjuga memang sudah lama malang melintang di bidang ini ya. Spec-nya oke bangeet nih

    BalasHapus
  15. Mbaaa anak sekarang itu yah mainnya mabar ... mabar ... Anakku ikutan temannya yang SD.

    Kalau memang mau serius jadi gamers ya perlu didukung si Omen atau Victus. Profesional gamers juga pekerjaan.

    BalasHapus
  16. Baru tau saya singkatan dari HP. Haha. Duh, ke mana aja yaa.. Wah, gamers udah pasti tertarik nih. Biasanya kalo suka gaming pasti totalitas sih dalam memilih devicenya..

    BalasHapus
  17. Saya baru tahu kalau HP itu singkatan dari Hewlett Packard lo, Mbak Unik *Plak, kemana saja saya ini.

    Duh untuk laptop gaming emak-emak kaya aku kayaknya harganya fantastis juga ya, soalnya ngegame bisa dihitung dengan jari, saking gak sering.

    Eee tapi kalau buat gamers sejati laptop harga segitu sebanding dengan keunggulan yang ditawarkan dari laptop HP ini

    BalasHapus
  18. Iya ya, ada gamer di tiap-tiap diri kita. Kita pengen mengerjakan yang terbaik, pengen cepet, dll. Btw keren semua baik OMEN maupun Victus by HP. Tergantung kebutuhan aja kita bisa pilih yang mana :)

    BalasHapus
  19. Mupeng, karena spek untuk gaming biasanya gahar deh performanya. Semoga bisa rasain pakai, aamiin.

    BalasHapus
  20. Oh iya juga yaa, kak Uniek.
    Setiap diri manusia itu ada jiwa-jiwa yang suka bermain. Dan difasilitasi dengan baik oleh laptop gaming dengan spek terbaik.

    BalasHapus
  21. Laptop gaming yang bikin mupeeeng. Speknya keren, tampilannya juga mantap. Bisa dipake kerja pula. Aku jatuh Cinta nih dengan OMEN 😍

    BalasHapus
  22. Dengan segala kecanggihan fitur di atas, wajar sih ya harganya se-wow itu. Ayo para gamer, merapatlah. Produk2 ini tak diragukan lagi memang khusus untuk kalian.

    BalasHapus
  23. Victus dan Omen engga cuman cocok buat gaming aja, buat yang kinerjanya standbye di depan laptop juga cocok kayanya. Kualitas dan spesifikasinya Keren.

    BalasHapus
  24. Speknya bikin mupeng, huhuh para gamers pasti bahagia deh kalau punya laptop OMEN ini.

    BalasHapus
  25. Waktu ikutan launchingnya, saya terus pilih yang OMEN sampai mentok dan merasa bingung kok ga ada Donna Visca nya? Ternyata saya balik lagi pilih yg pemula, si Victus ini baru deh ketemu Donna
    Hehehe ... Seru ya launchingnya

    BalasHapus
  26. Jadi gamer termasuk salah satu cita cita anak anak zaman now ya mbak, maka akan lebih pas klo ortu memfasilitasinya dengan memberikan laptop gamers dari hp ini

    BalasHapus
  27. Jadi gamer termasuk salah satu cita cita anak anak zaman now ya mbak, maka akan lebih pas klo ortu memfasilitasinya dengan memberikan laptop gamers dari hp ini

    BalasHapus
  28. Aku ga suka ngegame. Tapi aku butuh laptop gaming, soalnya laptop gaming itu terkenal tahan banting. Jadi kalo ada sponsor yang mau kasih, aku mau.. hehehe.. (belum jadi apa2 juga, ngarep laptop, haha)

    BalasHapus
  29. Aku bengong lihat harganya wkwk tapi emang bagus banget specnya sih. Gahar. jadi ngilerrr pengen punyaa. gimana ngga tambah produktif tuh kalau pakai laptop sekeren itu ya mbaa

    BalasHapus
  30. Aku sebagai gamer agak tertarik sama HP victus. Iklannya berkeliaran haha. Thx blognya mba!

    BalasHapus
  31. game komputer sekarang memang tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, ya, mbak mengingat sekarang juga sudah ada kompetisinya yang berhadiah milyaran. dan penting banget memang punya laptop atau komputer dengan spek tinggi untuk mengakomodasi game ini

    BalasHapus
  32. Kalau lihat dari harganya kayanyaa naksir Victus ya, si bungsu udah minta diajarin jadi youtuber gaming hehehe. Nabung dulu, ah.

    BalasHapus
  33. Wah kalau ini mah nggak diragukan lagi ya mbak Karena sudah sekeren ini spek laptopnya. Sayang pasti belum terjangkau di kantongku hihihi

    BalasHapus
  34. wow.. mmg mantep nih laptop hp. bgi yg suka gaming boleh nih dimiliki

    BalasHapus
  35. pakai laptop ini kalau game pasti semangat cetak skor ya mba
    kalau ngetik pakai ini ditlen langsung selesai seketika

    BalasHapus
  36. Pas cocok sama yang butuh spesifikasi bagus tapi harga aman alias enggak terlalu mencekik
    Apalagi jika gamers yang berasal dari skala menengah pasti sangat terbantu
    Soalnya di luar sana ada yang masih di atas harga ini

    BalasHapus
  37. Wah HP ngeluarin produk laptop baru lagi yaa, Gaming series lagi. Pasti banyak nih peminatnya. Baca reviewnya pun spesifikasinya juga gak kalah dari laptop-laptop gaming lain ya mbak

    BalasHapus
  38. AKu tuh suka banget sama bentukannya laptop gaming, desainnya keren bangeeeettt.. kaya OMEN 16 dan VICTUS by HP ini, cakep gt ih designyaaa.. suami pasti pengen juga nih laptop gaming kaya gini.. hihi

    BalasHapus