09 April 2022

Anggota Tim COSMO JNE FC Siap Berlaga di AFF Thailand 2022

Anggota Tim COSMO JNE FC Siap Berlaga di AFF Thailand 2022
cosmo jne fc berlaga di aff thailand 2022


Kapan terakhir kali nonton pertandingan olahraga, Kawan?

Dulu ketika masih remaja dan awal-awal bekerja, aku hobi banget nonton Piala Dunia. Semangat menggebu-gebu ketika menonton tim idola sedang berlaga. Yaa khas ciwi-ciwi gitulah, mengidola salah satu tim hanya karena kesengsem dengan para pemainnya hehehee... 

Padahal ya satu lapangan bola segitu gedenya ngerebutin satu bola doang, lari kesana-kemari dengan luas lapangan yang sukses bikin ngos-ngosan. Kepikiran deh waktu itu, kenapa sih orang-orang itu tidak bikin arena yang kecil saja sehingga perebutan bolanya bakalan lebih asyik dengan tempo permainan yang lebih cepat. 

Baru deh pada tahun 2002 muncul laga sepak bola seperti yang kuharapkan tadi. Dengan menggunakan lapangan lebih mini, hadirlah futsal sebagai pilihan olahraga baru di Indonesia. Secara resmi futsal dipertandingkan ketika Indonesia didaulat oleh AFC (Asian Football Confederation) sebagai penyelenggara putaran final kejuaraan futsal tingkat Asia di Jakarta. 

Hingga saat ini banyak sekali peminat futsal dengan hadirnya stadion futsal di berbagai tempat. Di daerah tempat tinggalku saja terlihat beberapa stadion futsal baru. Stadion tersebut selalu dipenuhi dengan anak muda yang penuh semangat untuk melakukan olahraga. 

Futsal memiliki ritme permainan yang lebih cepat dibandingkan dengan sepak bola. Jika dalam sepak bola, pemain masih bisa jalan kalau posisi bola sedang jauh, tidak begitu adanya dengan futsal. Pemain futsal harus pandai-pandai mengatur nafas dengan tempo permainan yang cepat ini. 

Bagi sebagian pemain futsal, dirasakan bahwa kontak fisik dalam permainan ini lebih minim dibandingkan sepak bola. Iya deh, sering ngeri melihat para pemain sepak bola saling 'gaprak', beberapa tumbang dengan cidera kaki yang lumayan huhuuuu... 

Futsal makin digandrungi banyak orang, sehingga akhirnya lahir banyak atlit futsal berbakat di masa depan. Salah satunya nih yang bakalan kubahas di bawah ini.




Pemain dan Official COSMO JNE FC Siap Berjuang di AFF Thailand 2022


Siapa sangka jika atlit futsal Indonesia yang berlaga di AFF (ASEAN Football Federation) justru didominasi oleh pemain dari COSMO JNE Football Club. Beneran loh ini, gembira banget saat mengetahui kabar ini.


cosmo jne fc berlaga di aff thailand 2022


Dari keseluruhan tim nasional futsal yang berlaga di AFF Thailand 2022, ada 4 orang atlit dari COSMO JNE FC yang terpilih, yaitu M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian. Selain itu, oleh Coach Mohammad Hashemzadeh asal negara Iran terpilih juga 2 orang official team dari COSMO JNE FC, yaitu Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih. 4 orang atlit dan 2 orang official ini siap untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan bertanding di Piala AFF Futsal Championship Thailand pada 2-10 April 2022.

Terpilihnya 4 pemain dan 2 asisten pelatih tersebut adalah hasil dari pencapaian Cosmo JNE FC yang saat ini menduduki peringkat 2 Liga Futsal Profesional Indonesia 2021, dengan perolehan 26 poin dari 8 kali menang, 2 kali seri dan 1 kalah. Kemampuan bermain yang dimiliki 4 pemain tersebut berada di atas rata-rata pemain lainnya. Tak heran jika mereka dapat melaju menjadi pemain inti tim nasional yang berasal dari gabungan beberapa tim futsal yang berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021

Hal ini tentu saja kebanggaan tersendiri bagi M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE. Beliau mengapresiasi Cosmo JNE FC yang menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia. Beliau berharap para anggota tim ini akan membawa harum nama JNE di lapangan. 

Berkaitan dengan budaya perusahaan yang selama ini diusung oleh JNE, secara lebih lanjut Bp. Feriadi berharap agar Cosmo JNE FC selain berprestasi di lapangan, juga bisa memperkenalkan nilai-nilai dan budaya positif perusahaan JNE ke masyarakat luas. Visi dan misi di mana JNE suka berbagi, memberi dan menyantuni, sehingga tagline “connecting happiness” dapat terwujud untuk selalu memberikan manfaat seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat  Indonesia  dan Cosmo JNE FC menjadi berbeda dengan tim futsal lainnya. 

Tak salah jika banyak orang berharap pada anggota tim Cosmo JNE FC ini untuk terus bekerja keras, terus berjuang dan terus bertanding. Semoga saja pada AFF di Thailand dan pada putaran ke-2 nanti target juara bisa diraih. Aamiin-kan yaaa...

Lalu bagaimana tanggapan dari pihak Cosmo JNE FC atas harapan dari Presdir JNE tadi?

Owner dari Cosmo JNE FC, Akbar Pera Baharudin atau lebih dikenal Ajudan Pribadi, merasa bangga dan berterima kasih kepada JNE yang telah memberikan dukungan penuh sehingga bisa berprestasi di tingkat nasional. Semua dukungan dari JNE ini akan dibalas dengan bekerja keras pada saat berlatih maupun bertanding. Akbar berharap pada putaran selanjutnya nanti mereka akan menjadi juara 1. 

Kebanggaan senada juga dilontarkan oleh kapten tim Cosmo JNE FC, Fachri Reza. Menurut Fachri Reza, dukungan JNE bagi tim mereka sangat luar biasa sehingga bisa mencapai prestasi yang sudah ditargetkan sebelumnya, yaitu menjadi peringkat 2 di putaran pertama. Peluang menjadi juara terbuka lebar dari 11 pertandingan yang telah d jalani. Menang 8 kali, seri 2 kali dan sekali kalah. 

Yang terbaik dari pencapaian Cosmo JNE FC adalah terpilihnya 4 pemain dan 2 official menuju laga AFF di Thailand. Seluruh tim merasakan kebanggaan yang luar biasa atas pencapainan ini. 

Semua rakyat Indonesia pasti juga bangga pada kalian lhooo.. Semoga berjaya di AFF Thailand 2022 yaaa... 

15 komentar:

  1. Ah iya ya baru ngeh kalo di lapangan futsal itu para pemainnya itu selalu bergerak lincah. Btw, keren sekali ya Cosmo JNE FC ini, bisa masuk timnas futsal anggotanya.

    BalasHapus
  2. keren banget nih tim cosmo jne.. semoga bisa menyabet gelar juara di piala AFF nanti.. Amiinn..

    BalasHapus
  3. Sama mbak uniek, aku juga seneng nonton piala dunia, suka ngikut suamiku nobar juga bareng2. Tontonan seru lainnya selain Futsal dan bola, suka nonton badminton sama balap motor.

    BalasHapus
  4. Aku pun merasakan kebanggan ketika timnas Futsal Indonesia bertanding di piala itu, mba. Apalagi ada bagian juga dari Cosmo JNE yang terlibat atau jadi bagiannya. Smoga tetap saja semangat dan menginspirasi ya

    BalasHapus
  5. Wah keren ya... semoga berhasil, aku kagum sama JNE banyak memberikan kontribusi di berbagai bidang.

    BalasHapus
  6. Kalau kata anak ku yang emang ngikutin perkembangan futsal, Cosmo JNE FC emang udah yang paling keren lah, makanya wajar kalau anggota nya banyak yang kepilih jadi timnas. sukses terus deh buat Cosmo JNE FC

    BalasHapus
  7. keren sekali team cosmo JNE ini, semoga bis amenyabet piala di AFF nanti yaa, amiin!

    BalasHapus
  8. Kalau soal bola, saya suami dan anak kami satu visi dan misi. Maksudnya pas ada acara main, disiarkan di TV, kita nih kompak nonton DNA mendukung bersama
    Jadi enak ga ada yg merasa terganggu meski saya yang paling cerewet dan jerit jerit saat nonton. Hehehe

    BalasHapus
  9. Senang banget COSMO JNE FC ini memiliki utusan untuk membela Timnas di AFF 2022. Semoga sukses selalu dan memberikan hasil yang terbaik.

    BalasHapus
  10. mantaaaap.. JNE ngga tanggung - tanggung yaaa mba Un mensponsori tim futsal Indonesia ini. Semoga berjaya dan menaaang yaaa.. Go Indonesia go..

    BalasHapus
  11. Bermain futsal itu memang menyenangkan.
    Suamiku masih aja seneng main futsal bareng rekan di kantor dan ini bikin happy karena sekalian mengenalkan kepada anak-anaknya, hehhe..
    Dukung terus tim Cosmo JNE FC yang akan bertanding di kancah AFF di Thailand 2022.

    Semangaatt berkobar untuk kemenangan Indonesia.

    BalasHapus
  12. Futsal nih enaknya lbh cepetselesainya dari sepak bola hehe
    Banyak juga ya mbak atlet dari klub yang disponsori JNE yang berhasil masuk timnas mewakili Indonesia.
    Keren nih JNE juga mensponsori klub2 olahraga seperti ini.

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah pertandingan sudah usai 10 April kemarin, gak papa Timnas Futsal Indonesia masih belum jadi pemenang. Yang penting tetap jaga semangat, kekompakan, dan terus giat berlatih. Siap-siap untuk pertandingan selanjutnya. Yeay!

    BalasHapus
  14. Sukses dan smoga menang nih tim Cosmo JNE di AFF Thailand. Doa yang banyaaakkk dari Lombok dan Indonesia

    BalasHapus
  15. keren nih JNE.. semoga makin sukses dan bisa mewadahi anak2 muda di Indonesia untuk ikut berlatih dan bergabung juga. jadi makin besar kesempatan buat berlatih futsal atau sepak bola yaa

    BalasHapus