04 Mei 2022

Ini Profil Asuransi Tugu Pratama dan Keunggulannya

 
asuransi tugu pratama

Bagi teman-teman yang memiliki kendaraan bermotor, terutama mobil nih, pernah nggak sih bertanya tentang asuransi mobil terbaik? Ada rekomendasi nih... Tugu Pratama bisa menjadi pilihan terbaik untuk melindungi mobil yang mengalami kerusakaan akibat kecelakaan.

Tugu Pratama Indonesia (Tugu Insurance) dikenal sebagai perusahaan asuransi umum yang memiliki keunggulan pada produk asuransi mobilnya. Baik itu untuk asuransi all risk maupun asuransi Total Loss Only (TLO).

Yuk kita intip terlebih dahulu agar mulai tahu nih sedikit profil dari Tugu Pratama beserta produk-produk asuransinya.




Profil Asuransi Tugu Pratama Indonesia


Tugu Pratama atau PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk berdiri pertama kali pada 25 November 1981 yang merupakan anak perusahaan dari Pertamina. Perusahaan ini sendiri sahamnya sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia.

Mayoritas saham Asuransi Tugu Pratama dimiliki oleh Pertamina sebesar 58,50%. Sisanya dimiliki oleh UOB Kay Hian Pte Ltd. 15,84%, Samsung Fire and Marine Insurance Co., Ltd sebesar 5,29% dan lainnya sebesar 20,37%.

Kantor PT Asuransi Tugu Pratama berada di Wisma Tugu I Jalan H.R. Rasuna Said Kav. C8-9, Jakarta.




Produk Asuransi Tugu Pratama


Tugu Pratama Indonesia memiliki banyak sekali produk asuransi andalan yang membantu melindungi kita dan keluarga dari segala kerugian. Apa sajakah itu? 




T Drive

T Drive merupakan produk asuransi mobil yang dimiliki oleh Tugu Pratama Indonesia. Asuransi ini memberikan perlindungan finansial berupa ganti rugi atas risiko kerusakan dan kehilangan mobil dengan premi yang tergolong terjangkau hanya Rp33 ribuan saja.


asuransi tugu pratama
T Drive dari Tugu Pratama Indonesia, sumber: tugu.com


Sama halnya seperti perusahaan lain, asuransi mobil  Tugu Pratama memberikan dua jenis perlindungan yaitu all risk dan Total Loss Only atau TLO.

Asuransi T Drive merupakan pilihan alternatif asuransi mobil terbaik selain asuransi garda oto. Jika teman-teman ingin mengetahui lebih lanjut bisa baca pada laman berikut ini yaaa...  https://lifepal.co.id/asuransi/astra-garda-oto/



T Ride

Jika T Drive adalah asuransi mobil, maka T Ride merupakan asuransi motor dari Tugu Pratama. Sesuai dengan namanya, asuransi ini mengganti kerugian finansial karena kerusakan dan atau kehilangan sepeda motor.

Harga preminya tergolong murah, tentu saja lebih murah dari asuransi mobil. Mulai dari Rp10 ribuan saja. 

Akan tetapi, asuransi ini hanya mengganti kerugian jika kerusakan sepeda motor Anda mencapai setidaknya 75% atau lebih dan jika rusaknya kurang dari 75% maka tidak berhak mendapatkan asuransi T Ride. 




Asuransi Kesehatan

Selain punya asuransi kendaraan, Tugu Insurance juga memiliki produk asuransi kesehatan. Akan tetapi hanya ditujukan kepada seseorang yang menjadi karyawan di sebuah perusahaan.

Asuransi satu ini memberikan perlindungan berupa pertanggungan biaya medis kepada tertanggung karyawan beserta keluarganya. 

Beberapa manfaat pertanggungan yang bisa didapatkan antara lain yaitu jaminan perawatan rumah sakit rawat inap, jaminan rawat jalan, jaminan rawat bersalin, jaminan rawat gigi, serta jaminan kaca mata. 




Asuransi Kebakaran dan Properti

Asuransi ini memberikan jaminan berupa  perlindungan terhadap aset, bangunan, dan properti dari risiko kerugian akibat peristiwa kebakaran. Jadi harta benda yang rusak karena  kebakaran, petir, ledakan, pesawat jatuh, dan asap kerugiannya bisa ditanggung oleh asuransi.

Selain itu, kerugian atau kerusakan aset industri atau pribadi juga bisa dilindungi menggunakan asuransi yang satu ini.




Selain produk-produk asuransi di atas, masih banyak lagi asuransi yang disediakan oleh PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia. 

Bahkan, bukan hanya asuransi konvesional saja, perusahaan asuransi ini juga menyediakan produk asuransi syariah dan untuk informasi selengkapnya bisa langsung dibaca pada halaman asuransi tugu pratama.

Asuransi Tugu Pratama, sumber : petrominer.com




Keunggulan Asuransi Tugu Pratama


Asuransi Tugu Pratama merupakan salah satu asuransi terbaik di Indonesia karena memiliki banyak sekali keunggulan, antara lain: 


Produk Asuransi Lengkap

Asuransi yang ditawarkan Tugu Pratama tergolong lengkap, baik itu asuransi untuk individu, keluarga, maupun karyawan. Termasuk asuransi syariah yang tidak semua perusahaan memilikinya.



Premi Terjangkau

Premi asuransi di Tugu Pratama tergolong murah meski bukan termasuk yang paling murah. Bahkan, Anda bisa membayar iuran asuransi mobil cukup dengan biaya Rp 35 ribu saja per bulannya. 



Fast Respon

Keunggulan selanjutnya yaitu Tugu Pratama selalu fast respon dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya. 

Selalu ramah dalam menjawab setiap pertanyaan dan kita bisa menghubungi Tugu Pratama melalui berbagai media baik itu telepon, WhatsApp, live chat, hingga email.
 


Itulah dia profil singkat asuransi Tugu Pratama beserta produk dan keunggulannya. Catatan penting nih, asuransi ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan loohh... Semoga bermanfaat yaaa!

10 komentar:

  1. Jadi tahu tentang Asuransi Tugu Pratama. Ternyata ada kepemilikan Pertamina juga ya di dalamnya. Jenisnya macam2 pula. Saya penasaran apakah ada syariahnya juga ....

    BalasHapus
  2. Wah, rupanya Asuransi Tugu Pratama ini milik Pertamina ya mbak 58,50% sahamnya :) Lengkap nih ada untuk mobil, motor, kesehatan, properti dan kebakaran. Manfaat yang diperoleh mengikuti asuransi ini banyak dengan keunggulannya. Terutama fast respons dalam pelayanannya. Eh, preminya terjangkau nih.

    BalasHapus
  3. Beberapa temenku juga mengandalkan Tugu Pratama dalam berasuransi mba

    Karena reputasinya bagus, plus sigap dalam menangani apapun keinginan nasabah. Keren!

    BalasHapus
  4. Betul sekarang ini harus pintar milih asuransi yang resmi. Kalau Tugu Pratama Insurance sudah terdaftar dan didukung OJK setidaknya kita ada penjamin ya

    BalasHapus
  5. terima kasih mak atas informasinya, baru tahu aku kalo ini anaknya pertamina yah, hehehe.

    BalasHapus
  6. Wahh banyak banget keunggulan dari asuransi Tugu Pratama ini ya, disana juga lengkap mulai dari asuransi kendaraan, sampai kesehatan.

    BalasHapus
  7. Premi yang harus dibayarkan sungguh terjangkau yaa..
    Semoga dengan investasi pengaturan keuangan untuk masa depan bersama Tugu Pratama Insurance, maka bisa memberikan perlindungan maksimal untuk masa depan.

    BalasHapus
  8. Penting memiliki asuransi ketika kita memiliki aset2 berharga. Untuk kenyamanan pastikan asuransi resmi, dan terdaftar di OJK apalagi asurasi Tugu ada produk syariahnya kece banget dah..

    BalasHapus
  9. Terjangkau banget asuransi mobilnya ya . Punya asuransi kendaraan jd ga panik kalau kendaraan kesenggol dikit, pernah ngalamin soalnya, ditabrak dari belakang karena asuransi hanya bayar 300 rb saat perbaikan

    BalasHapus
  10. Tugu Pratama ini salah satu asuransi yang lagi aku pelajari Mak untuk premi dan kebijakan2 lainnya. Selain terjangkau dan terdaftar OJK, beberapa temen juga ada yang udah nyobain untuk asuransi kendaraannya.

    BalasHapus