18 Juli 2022

Cara Jual Buah Online Segar dan Berkualitas, Agar Laris Manis

cara jual buah online segar dan berkualitas

 
Bagi yang ingin melakukan bisnis di masa sekarang ini, peluang sangat terbuka luas. Nah, yang perlu kita ketahui bersama bahwa bisnis jual buah online cukup menguntungkan dan bisa banget dicoba. Iya loh, banyak konsumen yang ingin berbelanja secara praktis dan cepat, tanpa perlu pergi ke luar rumah. Cukup dengan memesan dalam suatu aplikasi atau situs, kemudian buah-buahan yang dipesan akan dikirimkan ke alamat tujuan.

Nah, bagi yang tertarik dengan bisnis jual buah online, maka bisa simak beberapa cara jitu supaya bisnis yang akan kita kelola bisa laris manis.




5 Cara Jual Buah Online Segar dan Berkualitas


Ada beberapa cara jual buah online supaya kualitasnya baik dan segar yang bisa kita lakukan, yaitu:


1. Tentukan dan Pelajari Jenis Buah yang Akan Dijual


Cara pertama yang harus kita lakukan adalah menentukan jenis buah yang akan dijual secara online terlebih dahulu. Kita bisa menjual buah-buahan yang tidak mengenal musim dan selalu laris di pasaran, seperti pir, apel, pisang, semangka, anggur, jeruk, melon, dan lainnya.


jual buah


Kemudian, jangan lupa untuk memahami setiap jenis buah-buahan yang akan dijual tersebut. Misalnya, memahami terkait jenis buah, cara mengecek buah yang matang dan mentah, ciri-ciri buah yang manis, sudah busuk, umur menyimpan buah, cara membersihkan buah, serta cara mengolahnya.

Tahu nggak sih, meskipun kita menjualnya secara online, pasti akan ada konsumen yang bertanya terkait hal-hal tersebut. Jadi, sebagai pebisnis buah yang jujur, pastikan kita bisa menjawabnya dengan baik supaya konsumen pun puas berbelanja di toko milik kita.



2. Pastikan Buah Selalu dalam Keadaan Kering


Cara jual buah online berikutnya yang mesti kita perhatikan adalah terkait kondisinya yang harus selalu dalam keadaan kering. Sebab, kadar air yang berlebih dalam buah akan menyebabkan buah menjadi tidak tahan lama dan mudah busuk.

Tak hanya itu, buah yang basah akan menyebabkan perkembangan bakteri menjadi lebih cepat daripada buah dalam keadaan kering. Oleh sebab itu, pastikan selalu memperhatikan kondisi buah supaya tetap dalam keadaan kering.

Kita bisa menambahkan alas berupa kertas, kertas bertekstur maupun tisu. Alas tersebut bisa menyerap kandungan air yang terdapat dalam kulit buah-buahan. Selain itu, untuk jenis buah-buahan tertentu, kita dapat menyimpannya dalam suatu wadah kedap udara. 

Kalau sudah begitu, buah-buahan yang kita jual secara online pun akan tetap dalam keadaan baik dan tetap segar saat tiba di tangan konsumen.



3. Jaga Suhu Buah


Cara jual buah online selanjutnya adalah kita harus bisa menjaga suhu buah-buahan supaya tetap dalam keadaan baik. Sebab, ada beberapa jenis buah-buahan yang tahan dengan suhu ruangan, namun sebagian lagi ada buah-buahan yang harus disimpan dalam lemari pendingin.

Ingatlah bahwa kita harus bisa membedakan setiap jenis buah-buahan tersebut. Jangan sampai mencampurkannya di satu tempat yang sama karena akan membuat buah menjadi tidak baik. Selain itu, usahakan juga bahwa suhu ruangan untuk menyimpan buah tidak dalam keadaan terlalu panas maupun terlalu lembab.



4. Pastikan Packaging Aman 


Jual buah online tak hanya mementingkan soal kualitas saja, tetapi harus kita perhatikan juga terkait packaging-nya. Kita dapat membuat packaging yang aman dan menjaga buah supaya tetap dalam keadaan baik dan segar.

Selain itu, tuliskan informasi mengenai brand, alamat, serta akun media sosial toko kita supaya konsumen dapat mencatatnya dan memesan buah-buahan kembali kepada kita. Kemudian, ketika packaging buah-buahan akan dikirimkan ke konsumen, pastikan dalam keadaan bersih dan menarik supaya tetap menjaga kualitas bisnis kita juga. 



5. Jual Buah dalam Bentuk Parsel maupun Paket Buah


jual buah


Tak hanya menjual buah-buahan dalam bentuk biasa, kita bisa mulai menyediakan buah-buahan dalam bentuk parsel maupun paket buah. Tentunya, hal ini akan sangat menguntungkan, terutama jika tampilannya dapat memikat dan menarik banyak konsumen untuk membeli. 

Masukkan kreativitas kita dalam membuat parsel maupun paket buah segar secara online. Dengan tampilan yang menarik, maka para konsumen pun sudah pasti akan datang dengan sendirinya.



Itulah beberapa informasi mengenai cara jual buah online segar dan berkualitas yang bisa kita lakukan. Kini, sudah ada platform website maupun aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membeli aneka buah-buahan segar, yaitu Sayurbox. 


juah buah sayurbox


Tentunya, belanja di Sayurbox akan membuat kita bisa menemukan banyak aneka buah-buahan secara lengkap, segar dan berkualitas tinggi. Apalagi proses pengiriman akan dilakukan pada hari itu juga, lho. 

Jadi, ayo segera berbelanja di Sayurbox dengan cara klik : https://www.sayurbox.com/category/fruits-1-cdd2074a dan pilih buah-buahan favorit kalian. Happy shopping.... 

18 komentar:

  1. Konsumsi buah segar setiap hari penting apalagi anak2 sekarang sudah sekolah full tatap muka 100%.

    Nah sejak ada sayurbox pesan buah mudah banget sering ada promo pula.

    BalasHapus
  2. Aku tadi klik sayurbox...sayangnya alamatku belum dijangkau hehehe. Mudah2an sayurbox melebarkan sayapnya sampai Makassar. Kalau di kompleksku, ada ibu2 yg suka jual buah dg menawarkan di grup wa ibu2. Laris manis juga lhoo...

    BalasHapus
  3. Belanja sayuran & buah-buahan di Sayurbox kualitas kesegarannya terjamin ya mbak, meskipun belanja online gak kalah hasilnya dengan belanja offline. Pas buat aku yang suka mager pergi ke pasar, kalau udah lihat antrian aku milih pulang lagi hahaha

    BalasHapus
  4. Beli buah dan sayur online cocok banget ya Mak buat kita yang udah cukup disibukkan dengan banyak prioritas kerjaan dan keluarga. Asupan nutrisi tetep tercukupi di waktu yang terbatas untuk pergi belanja.

    BalasHapus
  5. Seama pandemi, saya beberapa kali beli buah online. Memang harus diperhatikan penataannya. Jangan sampai hancur juga ketika dikirim

    BalasHapus
  6. Pantesan ya di toko buah itu alasnya dikasih kertas, tapi tetep aja cepat busuk.

    Memang sebagai konsumen harus pintar pilih toko buah yang selalu sedia buah berkualitas. Aku sejak pandemi udah belanja online juga kalo pengen buah segar, Mbak. Lebih praktis, bisa selalu dapat buah yang berkualitas meski gak pilih sendiri

    BalasHapus
  7. Masih harus belajar cara packingnya nih kalau mau bisnis online jualan buah. Tapi dibentuk parcel juga bisa menjadi daya tarik. Sayur box cocok nih buat nyari aneka jenis buah fresh.

    BalasHapus
  8. Aku beberapa waktu lalu pesan buah2 untuk bbrp saudara di luar kota secara online. Ternyata penjual buah online-nya punya toko offline. Udah dikemas bagus gitu kek parcel2. Emang kudu kreatif ya penjual2 buah zaman sekarang tuh supaya dagangannya laku. Kadang ada yang sekalian dibikin makanan lain kek kripik2 hehe.
    Sayurbox ini kyknya sekali dua kali pernah beli dr sana jg.

    BalasHapus
  9. iya nih buah-biahan itu kalau dalam jangka waktu lama rentan busuk, jadi memang perlu perlakuan khusus selama belum ada pembelinya. Menyimpan dan mengemasnya nggak bisa asal aja

    BalasHapus
  10. Sekarang usaha jualan buah memang lagi musim ya, mbak. Apalagi kalau buahnya dibikin jadi parcel atau bucket gitu bisa lebih menarik pembeli biasanya

    BalasHapus
  11. Menarik ya mbak jualan buah secara online. Kayaknya paket pengiriman harus segera ya, kalau sampai 2-3 hari gitu gimana ya? Saya juga belum pernah sih beli buah secara online. Tipsnya mantul nih mbak, bisa dicontek kalau mau jualan online buah segar

    BalasHapus
  12. Sayangnya sayurbox ini belum tersedia di tempat saya tinggal, di Kota Mataram. Kalau udah ada, beuh...bakal rajin deh belanja aneka buah segar di sana.

    BalasHapus
  13. Sayangnya sayurbox ini belum tersedia di tempat saya tinggal, di Kota Mataram. Kalau udah ada, beuh...bakal rajin deh belanja aneka buah segar di sana.

    BalasHapus
  14. Kayanya aku belum kepikiran buat jual buah secara online atau offline. Jatuhnya malah dimakan sendiri, bukan dijual, hahaha. Tipnya betul banget sih. Buah harus selalu kering. Kalau ada yang busuk satu dan nempel, temannya kena juga

    BalasHapus
  15. Melihat buah yang segar dan penjual yang amanah ini bisa menjadi langganan beli buah. Beli di sayurbox, buah dan sayurnya tampak segar dan dengan treatment dari mulai cara menyimpan sampai pemisahan buah yang dilakukan penjualnya, maka akan diperoleh kualitas buah yang enaakk.. Bukan hanya penampilan luarnya yang cantik.

    BalasHapus
  16. Sayurbox sih langganan aku juga sejak pandemi. Apalagi kalo beli berbagai macam selada dan berry. Ada promo nya lumayan banget.

    BalasHapus
  17. Pokoknya semua yang berbau online dan digital sekarang menggiurkan ya mbak.. termasuk jualan buah. tapi untuk bisnis ini, untuk daerah yang masih pinggiran kayak tempat saya, masih kurang peminatnya. beda dengan kota besar.

    BalasHapus
  18. Jual buah ini susah susah gampang. Sebagai penjual harus bisa menjaga kualitas buah agar konsumen puas dan jadi pelanggan. Terlebih online, yang mana pembeli ngga bisa cek barang langsung.
    Di Sayur Box ada garansi beli buah kan ya mba? Garansi rasanya enak.

    BalasHapus