22 Juli 2022

Wisata Seharian di Jakarta? Ini Tempat-tempat yang Bisa Kalian Kunjungi


wisata seharian di jakarta

 
Pernah gak sih kalian ngerasa ada aja hambatan kalau mau liburan? Cuti yang gak disetujuin sama atasan di kantor, tiket pesawat yang harganya gak turun-turun, atau jadwal yang gak pas sama temen-temen atau keluarga. Akhirnya, liburan lagi-lagi cuma rencana yang gak tau kapan bisa kejadian.

Buat kalian warga Jakarta yang butuh banget liburan, bisa kok manfaatin satu hari di akhir pekan buat melepas penat. Gak perlu jauh-jauh pergi ke kawasan Puncak Bogor atau Bandung, muter-muter seharian di Jakarta juga lumayan oke. Kalau gak punya mobil, sewa mobil saja di Traveloka. Selain mudah, sewa mobil di Traveloka terjamin aman dan banyak promo yang bisa kalian gunakan.

Nah, ngomongin wisata seharian di Jakarta, kira-kira yang enak pergi kemana saja ya? Simak selengkapnya di tulisan ini, ya!
 


Pasar Subuh Blok M


Pasar Subuh Blok M, source : liputan6.com

Sebelum mulai menjelajah Jakarta, pastikan perut sudah terisi dulu ya. Salah satu tempat yang bisa banget dikunjungi untuk sarapan adalah kawasan Pasar Subuh Blok M. Di tempat tersebut ada banyak pilihan makanan yang bisa kalian santap. Mulai dari makanan berat seperti soto dan bubur ayam, sampai kue-kue basah semisal arem-arem, sosis solo, lemper, dan lainnya. Kalian bisa datangi tempat ini mulai pukul 4 pagi! Jadi, waktu kamu untuk berkeliling Jakarta bisa lebih banyak.



Pantai Ancol


Ancol? Iya, kalian gak salah baca, kok! Pantai Ancol bisa jadi tempat yang kalian kunjungi saat berwisata seharian di Jakarta. Kalian bisa datang ke tempat ini saat matahari belum benar-benar muncul. Jadi beneran tuh masih bisa merasakan segarnya udara di pagi hari. 


Pantai Ancol, sumber : pesisir.net

Tak perlu banyak melakukan kegiatan, cukup bersantai menikmati aroma air laut yang khas, sambil ditemani segelas kopi atau teh hangat. Cara yang baik untuk memulai petualangan seharian di Jakarta.



Maple & Oak


Gimana, sudah merasa perut kosong lagi setelah sarapan di Pasar Subuh Blok M dan bersantai menikmati pagi di Pantai Ancol? Mungkin ini saatnya kalian menikmati brunch, alias makan di antara jam sarapan dan jam makan siang. 


Maple & Oak, sumber : traveloka.com

Salah satu tempat yang bisa kalian kunjungi adalah Maple & Oak. Di tempat ini, kalian bisa menikmati sajian khas brunch seperti salad, egg benedict, dan lainnya. Lokasi Maple & Oak sendiri ada di kawasan Menteng.



Berkunjung ke Museum


Setelah perut terisi kembali, kalian bisa melanjutkan wisata seharian tersebut di Jakarta dengan mengunjungi museum-museum yang ada. Di kawasan Jakarta Pusat, kalian bisa datang ke Museum Nasional dan melihat banyak arca yang jadi koleksi andalan museum tersebut. 

Gedung Joang '45, sumber : mitramuseumjakarta.org

Selain itu ada juga Museum Gedung Joang ’45 buat kalian yang mau mengulang kembali pelajaran sejarah tentang bagaimana Indonesia bisa merebut kemerdekaan.



Belanja di Mall


Salah satu tempat yang paling sering dijadikan lokasi wisata bagi warga ibu kota, tak lain dan tak bukan adalah mall. Nah, kalian juga bisa mengunjungi deretan mall yang ada di Jakarta untuk beristirahat setelah mengunjungi museum. 

Ada banyak mall yang bisa jadi pilihan, mulai dari Plaza Indonesia, Grand Indonesia, hingga Sarinah yang baru saja direnovasi. Kalian bisa sambil makan siang agar bisa kembali bertenaga untuk melanjutkan wisata.



Bersantai di Taman Terbuka


Setelah sore hari, ketika matahari sudah tak terlalu panas menyengat, saatnya kalian kembali menikmati suasana luar ruangan di Jakarta. Supaya bisa merasa segar, yuuuk bisa datangi taman-taman terbuka yang ada di Jakarta, misalnya Taman Suropati. 


Taman Suropati, sumber: id.wikipedia.org


Di sana, kalian bisa menikmati rimbunnya pepohonan di tengah-tengah padatnya gedung-gedung bertingkat di Jakarta. Di akhir pekan, tak jarang ada musisi yang memamerkan karya mereka di Taman Suropati.



Kuliner Malam di Jalan Sabang


Kuliner malam di Jl. Sabang, sumber: travel.tempo.co

Setelah matahari terbenam dan hari menjadi gelap, jangan dulu buru-buru untuk kembali pulang. Masih ada satu kegiatan lagi yang bisa kalian lakukan. Nih ya bisa dicoba, datang saja ke daerah Sabang untuk menikmati deretan kuliner yang ada di tempat tersebut. Mulai dari ayam bakar, sate, hingga martabak. Kalau beruntung, kalian juga bisa menemukan penjual durian yang bisa langsung dinikmati di tempat. Setelah kenyang, yuhuu.... saatnya kembali pulang.
 


Itu tadi beberapa tempat yang bisa jadi plihan untuk dikunjungi saat berwisata seharian di Jakarta. Tentu saja masih ada banya tempat lain yang bisa kalian kunjungi, tergantung pilihan. 

Yang paling penting, berwisata seharian di Jakarta bisa membuat pikiran kalian kembali segar untuk menyambut pekan baru untuk bekerja. Jadi, liburan gak perlu melulu ke tempat yang jauh dari tempat tinggal, ya!

17 komentar:

  1. Waahh menarik. Kudu dicatat buat itenary kalo pas ada tugas kunjungan ke ibu kotah. 😍

    BalasHapus
  2. akkk, mau, udah lama kepikiran mau naik kereta ke jakarta main seharian trus balik lagi bandung hahaa makasih mba buat referensinya

    BalasHapus
  3. Baru tau ada pasar subuh di jakarta hehe.. pengen nyoba deh sekali2 kayaknya asyik. Pasti banyak pilihan menu

    BalasHapus
  4. Emang paling aman kalo travelling mah sewa mobil aja via Traveloka yah biar kesampaian semua destinasi wisata yang udah kita jadwalkan hehe

    BalasHapus
  5. Kangen jalan subuh-subuh ke Ancol. Nanti siangan dikit baru pulang. Ambil suasana pagi dan masih sepi :)

    BalasHapus
  6. aku jadi kangen Jakarta mba Uniek hehehe.. biasanya kalau ada waktu, dengan anak - anak aku mampir ke aneka museum yang ada di Jakarta.. bagus - bagus lho sekarang selain wisata kuliner juga hehe

    BalasHapus
  7. Ternyata banyak juga ya mbak tempat2 yang bisa dikunjungi di Jakarta. Saya baru beberapa kali aja ke Jakarta, seringnya hanya sebatas di bandara sebelum melanjutkan perjalanan ke Bogor. Jadi pengen menikmati suasana di Jakarta dan icip2 kuliner yang ada disana.

    BalasHapus
  8. Iya Mbak liburan itu intinya suasana hati jadi tenang dan menyenangkan. Lokasinya bisa dimana saja, dekat atau jauh gak masalah ya. Tuh di Jakarta saja sangat banyak lokasi wisata ternyata ya ..

    BalasHapus
  9. Dengan sewa mobil di Traveloka semua rencana jalan-jalan seharian di Jakarta bakal bisa terealisasikan sesuai schedule, secara mereka sudah paham rute menarik yg dapat dikunjungi dalam satu hari.

    BalasHapus
  10. Jadi kangen Jakarta mbak, aku paling senang kalau makan malam di Sabang. Makanannya enak-enak dan ramai.
    Selain itu pertumbuhan Mall juga pesat banget ya di Jakarta.

    BalasHapus
  11. Pantai Ancol kalau pas weekend memang luar biasa sih..
    Hihi...tapi disini letak kehebohannya. Berasa liburan kalau banyak orang tuh.. Kalau sendirian yaa.. mungkin enakan nongki di cafe yaa.. Melepas lelah dengan obrolan intim bersama pasangan atau sahabat.

    Sewa mobil lebih nyaman juga.. Karena di Jakarta mana-mana macet dan bakalan habis banyak naik kendaraan ojek online kalau ke beberapa destinasi.

    BalasHapus
  12. Wahhh ada banyak ya tempat menarik di Jakarta, ya gimana yaa namanya juga ibukota. Pasti enak kalau bisa kunjungi semua tempat yang mbak rekomendasikan hihii

    BalasHapus
  13. Sehari di Jakarta bingung sih mau kemana karena banyak tempat hits di Jakarta. Tergantung suka indoor atau outdoor. Kalau Mbak Uniek suka yang mana?

    BalasHapus
  14. Beberapa tempat itu malah belum pernah kukunjungi hehe. Kalau aku menyarankan ke monas ma kota tua yang merupakan ikonnya Jakarta kali yaa hehe. Jangan ke mall deh, sama aja kyk mall kota lain wkwk :P
    Iya nih kalau ke Jakarta sewa mobil aja supaya makin banyak lokasi yang bisa dikunjungi ya mbak :D

    BalasHapus
  15. ternyata wisata di jakarta seru juga ya biasanya aku kalau di jakarta palingan keliling mall aja hehe

    BalasHapus
  16. banyak ya mbak Uniek yang bisa dikunjungi.. aku kalau udah ke Jakarta juga bingung mau ke mana aja haha

    BalasHapus
  17. Ke museum mbak wajib. Di Jakarta banyak banget museum yg kondisinya terawat. Aih jadi pengen maen ke Jkt kalo gini

    BalasHapus