26 November 2022

DP Mall Terlengkap di Semarang untuk Belanja dan Refreshing

 
Jika ditanya tentang mall terlengkap di Semarang, kira-kira kalian yang orang Semarang bakalan jawab apa, Nda? 

dp mall terlengkap di semarang

Kalau aku sih jelas bakalan jawab DP Mall Semarang, dong. Eits... bukan lagi jadi petugas promosi lhoooo...  Bagi yang sudah beberapa kali ke mall ini, bakalan setuju denganku dan memberikan jawaban bahwa DP Mall bisa disebut sebagai mall terlengkap di Semarang. 

Berbagai macam offline store dari aneka brand terkenal ada di DP Mall. Belum lagi sajian tempat makan, permainan anak, hiburan orang dewasa, hingga tempat belanja dengan barang yang komplit bangeeettt pun ada. 

Buat yang dari luar kota dan sedang berkunjung di Semarang, bisa menginap di hotel yang ada di mall ini juga. Lho kok bisa gitu?




DP Mall Semarang, Strategis di Kawasan Segitiga Emas


Nggak cuma Jakarta loh yang punya kawasan segitiga emas, sebutan untuk wilayah yang menjadi pusat kesibukan kota. Ada berderet-deret perkantoran, juga beragam tempat belanja yang strategis di pusat kota.

Jl. Pemuda merupakan salah satu pusat keramaian di Kota Semarang. Di sana ada Kantor Walikota, sekolah menengah favorit, juga Lawang Sewu dan Tugu Muda yang merupakan icon utama Kota Semarang.

Belum lagi kantor-kantor dari instansi pemerintahan, banyak kita jumpai di sepanjang jalan ini. Oya, ada juga loh kampus di Jl. Imam Bondjol, hanya berseberangan blok dari Jl. Pemuda ini. Kebayang kan riuhnya anak-anak muda yang selalu memadati pusat Kota Semarang ini.

Tak salah bila DP Mall yang berlokasi di daerah ini bisa dibilang menjadi tempat belanja yang strategis. Beragam profesi mulai dari pekerja kantoran, anak sekolah, mahasiswa hingga masyarakat umum bisa mendatangi mall terlengkap di Semarang ini. 



Mall Terlengkap dengan Travelator yang Ramah Difabel


Buat kalian yang penasaran dengan singkatan dari DP Mall, sini kukasih tau yaa... Rahasia loh ini sebenarnya. Kalian kukasih tau karena udah baca postingan ini. 😁

Duta Pertiwi Mall mulai beroperasi pada tanggal 31 Agustus 2007 di bawah naungan Sinarmas Land yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun dalam mendirikan dan mengelola berbagai proyek properti di Indonesia.

Makanya nggak heran deh, di saat mall lain belum ada yang berinisiatif menciptakan tempat ramah difabel, DP Mall Semarang memelopori penggunaan travelator untuk kenyamanan para penggunanya, termasuk kaum difabel.

Travelator tuh berbeda dengan eskalator yang selama ini kita lihat sebagai tangga berjalan loh. Eskalator merupakan conveyor yang berbentuk tangga terpisah yang bisa menjadi pijakan banyak orang sekaligus untuk bergerak ke arah atas dan bawah.


mall terlengkap di semarang
Travelator antar lantai di DP Mall Semarang

Bagi orang yang menggunakan kursi roda ataupun orang yang mengalami kesulitan dalam menggerakkan kaki, eskalator menjadi hambatan tersendiri tentunya. Oleh karena itu, keberadaan travelator yang merupakan conveyor berbentuk datar sangatlah membantu.

Dari lantai paling bawah hingga ke lantai paling atas, tempat kita bisa menikmati aneka sajian jajanan dan hiburan, pergerakan kita amat terbantu oleh travelator. Bahkan ketika harus menggunakan kursi roda ataupun membawa troli belanja yang sarat barang-barang, si travelator ini meringankan pergerakan dari satu lantai ke lantai berikutnya.



DP Mall : Koleksi Fashion dan Body Care Terlengkap di Semarang


Di lantai dasar dapat kita jumpai offline store dari berbagai brand ternama, mulai dari pakaian, sepatu, jam tangan, gawai, hingga perawatan tubuh.


branded fashion di dp mall terlengkap di semaang
Beragam koleksi fashion ternama di DP Mall Semarang

Cuuungg siapa yang waktu pertama kali Uniqlo buka outlet di Semarang langsung berlomba-lomba ke DP Mall? Pada mau cari diskonan yaaa hahahaha....toss dong kita. 

Aneka koleksi baju casual yang diusung oleh brand asal Jepang ini memang bagus-bagus. Nggak heran setiap harinya ramai dikunjungi. 

Berbagai fashion brand ternama bisa kita temukan di mall yang lengkap ini. Selain Uniqlo ada H&M, et cetera, Giordano, dan Colorbox. Favorit kalian yang mana?


colorbox dp mall semarang
Salah satu brand fashion lokal di DP Mall Semarang

Kalian tau nggak bahwa Colorbox merupakan fashion buatan lokal yang sudah mendunia dengan koleksi ready to wear and fun. Segmen pasarnya adalah remaja dengan rentang usia 18 hingga 22 tahun. Cucok niih buatku yang sudah punya ABG kuliahan. Bakalan dapet banyak model baju yang pas untuk sulungku yang sedang gemar mematut diri.

Yang cari sepatu dan perlengkapan olahraga pun bisa mendapatkan apa yang dibutuhkan di mall yang terlengkap di Semarang ini. Ada beberapa outlet yang bisa kalian tuju. 

 
outlet olahraga di dp mall semarang
Outlet Perlengkapan Olahraga yang Lengkap

Saat ke sana rasanya bingung mau beli sepatu yang merk apa saking lengkapnya di outlet Sports Station dan Skechers. Pas banget lagi butuh sepatu yang bisa digunakan untuk senam dan jogging. Yang warna putih polos nih lagi naksir berat. Nabung dulu aaahhh...

Nah kalau mau cari jam tangan, kalian bisa belok ke salah satu outlet brand ternama ini. 


outlet swatch di dp mall semarang
Outlet Swatch, brand jam tangan asal Swiss

Bagi penggemar arloji merk Swatch asal Swiss, beraneka pilihan jenis jam tangan bisa ditemukan di sini. Tinggal mau beli yang tipe casual atau formal nih. Monggo mawon tinggal sesuaikan budget. Jam tangan jenis casual tentunya memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan yang formal. Kisaran harga sekitar 800 ribuan hingga 3 jutaan. 

Geser dikit yuk, ada juga outlet perawatan tubuh The Body Shop.


Outlet The Body Shop (TBS) di DP Mall Semarang

Dulu cuma bisa titip teman yang tinggal di Jakarta kalau pengin beli parfum, body lotion dan sabun mandi dari The Body Shop (TBS). Bisa juga pesan secara online misal tak ingin merepotkan teman. 

Nah, sekarang udah ada di Semarang counter TBS yang cukup besar. Bisa pilih-pilih langsung produk TBS favoritku. Paling suka dengan aroma White Musk-nya yang menawan dan bikin tampilan terasa elegan. Wangi parfumnya awet saat digunakan beraktivitas dari pagi hingga sore hari.

Outlet perawatan tubuh lainnya ada juga loh. Kita bisa membeli aneka produk perawatan badan dan wajah dari berbagai merk. 


Watson sediakan produk perawatan wajah dan tubuh dari berbagai merk

Hawa-hawa untuk mama modis alias modal diskon kayak aku tuh selalu tergoda dengan promo yang sering digelar di Watson. Tau-tau udah nenteng sekantung produk bodycare dari sini. πŸ˜‰

Udah lengkap window shopping-nya dan thawaf di mall, lalu muncul lah lapar dan haus, gimana nih?

Tenang, ntar di lantai 2 ada puluhan tenant yang tinggal kita pilih sesuai lembaran di dompet ataupun saldo e-wallet kita. 



DP Mall Punya Outlet Sephora Pertama di Semarang


Saat dapat oleh-oleh dari sahabat berupa produk kosmetik ternama, siapa sih yang enggak happy. Termasuk diriku yang beberapa kali memperoleh alat lenong merk Sephora yang baru bisa didapatkan di Jakarta.


Outlet Sephora yang menggoda iman kaum hawa πŸ˜‰

Makanya seneng banget dong ketika Sephora buka outlet sendiri di Semarang, yeaayy... Komplit njerit deh koleksi makeup di Sephora, mulai dari cushion, bedak tabur, bedak padat, lipstick, lipcream, eyeliner, eyebrow, blush on, eye shadow pallets dan masih banyak perangkat berdandan lainnya. 


Outlet Sephora di DP Mall Semarang

Outlet Sephora di DP Mall Semarang ini bisa dibilang sangat luas. Saat masuk ke dalam mall melalui pintu depan (dari ruas Jl. Pemuda), maka akan terlihat outlet yang menempati satu blok besar. Bisa muter-muter dalam jangka waktu yang tidak sebentar tuh saat berburu makeup incaran di sana.

Brand kosmetik asal Perancis ini memang jadi idola banyak kaum hawa. Hasil pulasan warna dari makeupnya awet di kulit dan memberikan sentuhan menawan. 

Emang ribet banget deh kalau urusan dandan. Ibaratnya 'pantang pergi sebelum alis jadi' beneran menjadi persoalan penting bagi kaum perempuan. Makanya, surga banget nih bagi ciwi-ciwi kehadiran Sephora di Semarang. 

Yeaayyy... bisa langsung lihat dan cobain testernya di outlet biar puas dan yakin produk mana yang akan dibeli. Tak ada lagi ilmu kira-kira seperti yang terjadi saat kita berbelanja online





DP Mall, Terlengkap dan Kekinian Bagi Semua Usia


Dulu kita memutuskan untuk pergi ke mall sekadar untuk berbelanja. Lebih tepatnya belanja produk-produk fashion sih. Paling tidak untukku pribadi seperti itu. Sengaja meluangkan waktu untuk pergi ke mall demi membeli baju kerja, kaos branded, celana panjang branded hingga beraneka produk fashion ternama.

Salah satu kelebihan yang kita peroleh ketika pergi ke mall adalah hemat waktu. Kita bisa berbelanja aneka barang tanpa harus repot pergi ke lokasi yang berbeda-beda. Kalau tidak di mall, kita terpaksa harus berpindah-pindah toko, dari toko sepatu A di Jl. X, lalu pergi lagi ke toko baju di Jl. Y. Belum lagi kalau di tengah-tengah kita belanja terasa haus dan lapar, pergi lagi ke restoran atau warung di jalan yang berbeda. 

Kehadiran DP Mall di Semarang ini menjawab semua kebutuhan berbelanja tadi. Selain tak harus berpanas-panas pindah toko, tak cuma berbelanja saja loh yang bisa kita lakukan di sini. Berbelanja sambil membawa buah hati, ada tempat bermain yang bisa bikin si kecil tidak bosan.


mall terlengkap di semarang ada kidzilla dan timezone


Bukan sekadar nulis aja kan tadi ketika kubilang bahwa DP Mall Semarang ini terlengkap dan kekinian untuk semua usia. Untuk anak-anak dan remaja ada wahana bermain yang berbeda, sesuai dengan tingkat usia. 


kidzilla tempat bermain anak di dp mall semarang

 
Bagi anak-anak dengan rentang usia di bawah 1 tahun hingga usia TK, ada Kidzilla yang dilengkapi dengan beraneka wahana yang aman. Ada kolam mandi bola, jalur lalu lintas buatan, bermain mobil, perosotan, carousel, hingga mini booth untuk bermain peran. Komplit yaaa....

Sedangkan bagi anak yang lebih besar, tersedia Timezone di ujung yang berlawanan dengan Kidzilla tadi. Keduanya berada di lantai 2, berderet-deret barengan dengan booth jajanan dan tempat hiburan lainnya.

Timezone ini jadi tempat favorit bagi anak bungsuku yang gemar bermain balapan virtual. Bisa tidak bergerak ke tempat yang lain deh kalau sudah keasyikan. Ada berbagai tantangan bermain yang seru lainnya di Timezone, mulai dari permainan olahraga, edukatif, arcade hingga permainan yang memacu adrenalin. Ada snapshot, dance revolution, monster drop, basket ball dan lain sebagainya. 

Sedangkan tempat favorit bagi para mama tentu saja Transmart yang dulu kita kenal dengan Carrefour. Belanja kebutuhan harian mulai dari sayuran segar, ikan, daging, telur, susu, toiletris dan segala macam perabot rumah ada semua. 


Belanja bahan pangan segar dan kebutuhan harian di Transmart DP Mall Semarang

Paling seneng deh saat melenggang masuk ke dalam Transmart untuk belanja. Berderet-deret barang kebutuhan rumah tangga dengan beraneka merk tersedia dalam jumlah yang sangat banyak. Mau beli susu untuk anak pun ada beragam varian yang bisa dipilih.

Apalagi begitu masuk di lorong bahan pangan segar, waaahhh... buahnya tuh loh dalam kondisi yang cantik dan segar. Happy banget memilih buah, sayur dan ikan di Transmart.

Untuk oleh-oleh buat orang rumah ada beraneka produk bakery yang dibuat langsung di sana. Gemes sama donat aneka toppingnya deh. Angkut yuuukk...

Buat anak remaja yang modis dan suka pernak-pernik beraneka jenis, ada Miniso dan KKV tuh. Mama mama seperti diriku aja mupeng banget pengin borong, apalagi anak remaja yaaa...


miniso dp mall semarang
Miniso DP Mall Semarang

Ragam produk yang disediakan di Miniso tuh sanggup menguras isi dompet loh. Gemeeess banget lihat pernak-pernik mulai dari alat tulis lucu, dompet, tas, topi, kuas makeup, spons, body mist, liptint dan sebagainya.

Seakan belum selesai keasyikan berbelanja di Miniso, eehh udah hadir yang paling baru nih di tahun 2022. Yes, KKV hadir untuk memberikan pengalaman unik saat berbelanja.


kkv dp mall semarang
KKV yang sedang hits di kalangan anak muda Semarang


Instant Noodles Wall yang ada di KKV bikin ternganga-nganga deeehh.. Gils, segitu banyaknya mie instan, baik buatan lokal maupun impor ada semua. Misalkan mau beli satu satu, bisa-bisa keluar dari DP Mall bawa truk. Ampuuunnn...

KKV juga menyediakan aneka pernak-pernik lucu seperti di Miniso. Mau cari produk skincare juga ada di sini. Yang sedang hype tuh bakalan bisa kita dapatkan di sini. Buruan yuuukk belanja. 



Tempat Hiburan di Dalam Mall


Masih di lantai 2 nih, DP Mall Semarang juga menyediakan fasilitas hiburan lainnya. Tidak hanya wahana bermain yang ada di situ, bagi yang ingin nonton film layar lebar dan menyanyi rame-rame pun ada.

studio xxi di dp mall semarang
Studio XXI di dalam DP Mall Semarang

Bagi yang gemar nonton film di bioskop, mall terlengkap di Semarang ini memiliki studio XXI yang kualitas audio visualnya bagus. Sudah beberapa kali aku nonton film terbaru di sana. Ada yang bareng dengan teman-teman, ada juga yang bareng keluarga. 

Jadi ingat nih beberapa film terbaru yang pernah kutonton di sana, mulai dari film bergenre drama romance hingga film action. Pernah nonton film Mission Imposible 2 bareng suami di sini, setelah itu kami bertanya-tanya seputar si Penny Benjamin yang dulu di Mission Imposible pertama tidak ada penampakannya sama sekali. Satu fakta penting yang hanya penggemar film MI aja yang relate. 😁

Ada yang suka karaoke bareng dengan keluarga atau teman-teman kantor? Lengkap loh fasilitas di DP Mall ini. Kalian bisa menemukan Masterpiece yang berada sederet dengan studio XXI tadi. 

karaoke di masterpiece dp mall semarang
Masterpiece DP Mall Semarang

Saat foto ini dijepret, aku memang tidak masuk ke dalamnya. Namun di tahun 2018 aku pernah ke sini barengan ex teman-teman SMA dalam rangka kumpul-kumpul reuni perak. Tergantung room yang dipilih sih kayaknya, saat itu ruangan yang kami tempati terbilang cukup luas. Waktu itu kira-kira sepuluh orangan gitu deh, menyanyikan berbagai lagu tahun 90an. Mau ditulis di sini judul lagunya, takutnya yang baca kaum milenial yang udah beda dekade dariku hehehee...



Wisata Kuliner di Dalam Mall? Bisaaaa...


Memilih makanan rasanya seperti sesulit memilih baju mana yang hendak kita pakai saking banyaknya pilihan. DP Mall Semarang punya puluhan tenant yang siap menyajikan cemilan, minuman maupun masakan yang mereka jual. 

Di lantai dasar saja sudah ada tenant yang menggugah selera seperti Sushi Tei ini. 


sushi tei dp mall semarang
Maem sushi dulu yuukk...

Bagi kalian penggemar ikan segar bakalan happy banget ketika mampir ke Sushi Tei. Beraneka ragam sushi tersaji dan bisa kalian pilih mana yang paling kalian sukai. 


pepper lunch di dp mall semarang
Pepper Lunch, lantai dasar DP Mall Semarang

Bagi yang suka dengan aneka olahan daging, bisa melipir ke Pepper Lunch. Menu andalan mereka berupa steak dengan cara masak yang bisa kita tentukan sendiri. 

Yes, Pepper Lunch memang menciptakan konsep restoran Do-It-Yourself makanan cepat saji steak house. Selain steak, tersedia juga olahan pasta dan nasi. Signature dish di sini adalah Pepper Rice. Kayak apa rasanya? Cobain saja sendiri, yuuukkk datang ke lantai dasar DP Mall yang terlengkap di Semarang.

Yang paling bikin bingung tuh ketika sudah naik ke lantai 2. Berjejer-jejer tuh outlet makanan. Pengin nyobain semua, tapi manalah sanggup perut dan saldo ye kaann... 😁


food court dp mall semarang
Pujasera di lantai 2 DP Mall Semarang

Nggak sanggup deh memotret semua tenant sajian makanan yang ada di sepanjang selasar lantai 2 ini. Ada puluhan booo... sengkleh rasanya kalau mau motretin semua. 

Segala jenis masakan mulai dari masakan khas Indonesia seperti Pempek Ny. Kamto ada. Berbagai macam nasi dan lauk tersedia, tinggal sebut saja, mau yang lauk ayam, bebek, ikan atau daging sapi. Hidangan berupa olahan mie pun ada. 

Aneka resto cepat saji idola anak-anak pun bisa kita temukan dengan mudah di sana. Ada KFC, Wendy's dan AW Restaurant yang punya olahan ayam sedap siap santap.


minuman kekinian di dp mall semarang
Aneka minuman kekinian di DP Mall Semarang


Belum lagi sajian kekinian seperti yang ada di Chatime dan Gulu-gulu, udah deehhh... Kalian tinggal pilih aja. Ada semua.

Yang sudah pernah jajan di DP Mall Semarang punya tenant favorit apa? Kalau aku sih, tanpa menyebut merk, itu tuuhh yang punya ayam kremes endeus dan suki tomyum nan cetar di lidah. 😊




One Stop Service: Hotel di Dalam Mall, Bisa untuk Meeting Juga


Satu lagi informasi penting untuk kalian yang dari luar kota saat mencari tempat menginap di Semarang. Tak perlu repot untuk kesana kemari, dari hotel menuju pusat perbelanjaan. Buang-buang waktu deh rasanya. Kalau bisa pilih yang di tengah kota dan ada mall-nya, why not?

Kalian bisa menginap di Rooms Inc, berlokasi satu area dengan DP Mall Semarang. Masuk ke lobby bisa melalui samping pintu depan mall, bisa juga melalui lantai parkiran. 


rooms inc dp mall semarang
Salah satu spot foto kece di Rooms Inc

Rooms Inc ini hotel bintang 3 dengan konsep industrial. Cocok bagi kaum muda milenial yang sibuk melakukan perjalanan bisnis dan singgah di Semarang. 

Meskipun sibuk bekerja, bakalan terasa menyenangkan menginap di Rooms Inc. Pertama, lokasinya berada di tengah kota, mudah terjangkau dari bandara maupun stasiun kereta api. Kedua, banyak tempat yang bisa diabadikan karena interiornya yang instagramable. Ketiga, konsep buka tutup pintunya keren banget. Enggak pake kartu fisik loh. Saat menginap di sana, masing-masing tamu bisa mengakses pintu masuk dengan aplikasi khusus yang bisa diunduh di smartphone. Keren yaaa...


tipe kamar rooms inc di dp mall semarang
Tipe kamar Room Inc di DP Mall Semarang

Kamarnya pun terbilang luas. Ada 3 tipe kamar yang bisa kalian pilih, mulai dari standard room, superior, hingga deluxe room. Standard dan superior hanya beda dikit di lebar kamarnya, yang superior lebih luas. Sedangkan untuk deluxe roomnya beneran lapang. Ada sofa lebar juga di dalamnya yang bisa digunakan untuk tidur misalkan kalian menginap bertiga di dalam satu ruangan. 

Lemari pendingin hanya ada di deluxe room, namun di setiap kamar sudah terpasang televisi super lebar yang bakalan bikin tamu menikmati suasana kamarnya. Aku baru sempat intip-intip saja nih dua tipe kamar di Rooms Inc. Semoga saja punya kesempatan untuk menikmati kamar tersebut, bisa menginap di sana bareng keluarga. Aamiin...

Selain menginap, di Rooms Inc para tamu bisa menikmati hidangan lezat yang dimasak oleh chef hotel tersebut. Bisa pilih duduk di pojok mana saja dan menikmati hidangan sembari mengerjakan tugas di laptop. Nyaman banget suasananya.


meeting room di dp mall semarang
Nama ruang meeting yang unik: Full Moon, Half Moon, dan Crescent Moon

Misal ingin mengadakan pertemuan atau seminar, Rooms Inc punya 3 meeting room yang bisa dipilih berdasarkan besarnya ruangan dan kapasitas peserta yang bisa ditampung. Saat mengikuti workshop di sana kapan hari, ruangannya memang luas banget. Jadi berasa legaaaa gitu.


ruang meeting luas di dp mall semarang


Rooms Inc juga punya ruang terbuka seperti balkon yang menghadap langsung ke Lawang Sewu, landmark yang terkenal sebagai icon Kota Semarang. Saat sore hari duduk santai di sana sambil menyesap minuman hangat dan sepiring camilan panas, uwwuuuu... indah banget.


Gimana, kalian sudah siap menjelajah mall terlengkap di kota Semarang ini? Bakalan tak terlupakan deh pengalaman berbelanja, bermain, nonton film, karaoke, wisata kuliner hingga menginap di sana. Nggak salah kan ya kalau kubilang DP Mall ini merupakan mall terlengkap di Semarang?

Boleh share pendapat kalian lhooo di kolom komentar. Misal mau ngajak janjian atau kopdar di DP Mall Semarang pun boleh bangeeeettt... See you. πŸ˜‰

40 komentar:

  1. Aku baru ke uniqlo dan sephora beberapa minggu lalu, kok. Khawatir rame banget kalau pas pertama buka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka banget makan di DP Mall karena pilihannya banyak. Masih penasaran nih sama rooms inc

      Hapus
  2. Ya Allah mbak saya baca postingan ini, jadi berasa kayak ikutan thawaf juga di DP Mall, hehehe. Kayaknya bisa menghabiskan waktu seharian ini kalau mau muterin sampai puas. Apalagi sambil liat2, menggok sana sini ya, soalnya kalau dah masuk emol, bawaanya pengin masukin ke karanjang semua dan gak mau keluar. Kau ke Semarang mauampir ah ke DP mall.

    BalasHapus
  3. Aku termasuk suka windows shopping lewat online gini euy Mbak Uniek, hahaha. Dulu kalau diajak ke mall endingnya pasti pusing, karena banyak orang yang berlalu lalang yang kulihat dan kutemui. Apakah efek kepribadian juga ngaruh dengan semua itu? Bisa jadi kali ya.

    BalasHapus
  4. Banyak yang membahas tentang mall ini, tetapi baru tahu bentuk uniknya menarik juga memang agak berbeda dengan mall lainnya. Bakalan jadi destinasi wisata wisata lama-lama kalau ada hotel dan bioskopnya juga. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak, bener.. jadi tahu kalau mall ini tuh ramah difabel. Jadi yang pakai kursi roda pun bisa ke sini. Udah gitu di dalamnya tersedia aneka tenant yang nama-namanya udah gak diragukan lagi.

      Hapus
  5. Wah, di dalam mall nya ada hotelnya ya mbak? Bisa jadi pilihan saat berkunjung ke Semarang nih
    Lengkap banget DP Mall ini,,. Baik untuk belanja maupun mencari hiburan
    Pastinya juga ramah anak ya mbak
    Oke next time kalau ke Semarang aku mau mampir ke DP Mall ini

    BalasHapus
  6. Ooooh, DP Mall itu Duta Pertiwi toh? Hihihih...... Asyiknya ya warga Semarang punya pusat perbelanjaan kece dan lengkap banget fasilitasnya. Hangout sendirian atau bersama keluarga bakalan betah. Produk2nya juga bagus2 deh. Banyak promo pastinya nih bikin emak2 bahagia hahaha :D Kapan2 aku sambangi ah pas main ke Semarang. TFS mbak.

    BalasHapus
  7. yaoloh keren dan lengkap banget ya DP Mall jadi gak sabar pengen borong ke sana

    BalasHapus
  8. Kalau menginap di hotel tinggal turun lift aja sudah sampai mall buat belanja oleh-oleh atau sekedar cuci mata.

    BalasHapus
  9. Wuaaa keren nih, sudah ada Sephora.. Paling suka kalo masuk mall yang komplit seperti ini, jadi kalo mau belanja apa aja ataupun refreshing bareng si kecil aman, karena semua ada disini

    BalasHapus
  10. Wah beneran lengkap banget ya mba,s emua serba ada, dan sepertinya tempat-tempat yang sering saya kunjungi untuk membeli kebutuhan ada semuanya, pasti bikin betah dan kalau ke Semarang wajib cobain ke sini kayaknya

    BalasHapus
  11. Duta Pertiwi Mall. Namanya cantik, dibenakku terbayang sosok perempuan anggun, suka menjelajah toko-toko untuk belanja :D

    Travelator di BSD sini ada dipusat belanja kayak ITC, selain fungsi utama untuk memudahkann troli belanjaan turun naik lantai ke parkiran, juga buat mereka yang berkebutuhan khusus (pakai kursi roda).

    Kalau di elit mall, naik turun lantai hanya pakai lift, atau eskalator bagi yang nyantai. Travelator malah ga ada. Karena udah disediakan lift dengan muatan besar.

    Baca tulisan ini kayak diajak tawaf DP Mall juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tawaafff...
      Hehhee... aku retjeh banget ngetawain kata-kata kak Rien.

      Aku suka banget kalau mall lengkap karena tujuannya tentu bukan untuk diri sendiri, tapi keseringan untuk anak-anak. Eh, diri sendiri juga dink..heheh, hobi nongki di gerai skincare. Cobain gratis pan lumayan yaa..

      Hapus
  12. Gedeee banget ya mbak Uniek mallnya, berasa main ke Grand Indonesia ini mah, udah komplit sama hotel-hotelnya sekalian

    Iya aku sekarang mikirnya se-simple itu loh, kalo mau ke luar kota selain mahal juga waktunya ya wes lah kadang ngemall aja seharian

    BalasHapus
  13. Lengkap banget sih outlet di dalam DP mall ini. One stop shopping & entertaining lah ya, sekali masuk ke dalamnya bisa selesai semua urusan belanja. Hehe. Yang bikin aku respek sebenarnya adalah travelator yang ramah kaum difable ini, semoga bisa dicontoh oleh mall2 lainnya di Indonesia

    BalasHapus
  14. Pernah ke Semarang beberapa bulan lalu. Tapi nggak tahu dengan keberadaan DP Mall ini. Next kalau ke Semarang lagi mau mampir ah.

    BalasHapus
  15. Lengkap banget ini mallnya. Semuanya ada bahkan sampai meeting room.

    Kalau aku sih incerannya tetep, Playground. Wkwkwk..

    Buat ngabisin energinya si bocil.

    BalasHapus
  16. DP Mall Semarang gedheee rekomended nih kalau pas transit ke Semarang. Kadang kl traveling nemu kota gitu mampirnya ke mall bentar belanja cemilan sama cr diskonan 🀭🀣

    BalasHapus
  17. Aku pernah ke situ beberapa tahun lalu pas ke Semarang. Mall nya unik sih menurutku. Soalnya dekat sama Lawang Sewu ya kalo ngga salah. Aduh jadi pengen ke Semarang lagi hihi

    BalasHapus
  18. dah lama gak ngemall, tapi dp mall ini salah satu mall yang bagi suami nyaman, karena gak sesumpek mall mall lain, nayaman untuk jalan jalan dan sekarang udah sangat lengkap ya mbak

    BalasHapus
  19. Wah, kalo sedang di Semarang, sepertinya boleh juga nih ke sini. Kebetulan ada store-nya 2 brand favorit juga di sini. Lengkap dan seru liat DP mall ini ya Mbak. Ada hotelnya juga lagi. Jadi gak perlu repot-repot jalan ke luar lagi penghuninya. Konsep one stop shopping, pas kyknya untuk mall ini.

    BalasHapus
  20. Kalo udah hangout di DP Mall kadang jadi lupa waktu, tapi gpp sih karena ada tempat shalat juga ya Mba. Nah KKV itu beneran jadi tempat favorit anak jaman now nyari pernik lucu sambil nyetok belanja mie instan produk dari berbagai brand. Anakku kalo pulang kerja gasik suka mampir belanja mie instan favoritnya

    BalasHapus
  21. Wah Mbak Unik keren ya ternyata DP Mall ini. Jaman dulu main ke Lawang Sewu belum ada mall ini. Sekarang bisa jadi pusat hiburannya belum ke Semarang namanya kalau belum ke DP Mall ya ...

    BalasHapus
  22. Mau apaaa aja ada di DP Mall Semarang.
    One stop shopping area banget.. selain memang lokasinya yang strategis, bagi para wisatawan juga bisa menikmati menginap di Hotel DP Mall.

    BalasHapus
  23. Wah, keren nih..jadi para penyandang disabilitas pun jadi punya akses ke semua area di mall ini karena adanya travelator. Termasuk bapak ibu yang udah lanjut usia juga, jadi gak perlu naik eskalator.

    BalasHapus
  24. Bisa banget nih nongkrong di sini kalau saya ke Semarang ya Mba Un.
    Huhuhu jadi pengen 2023 ada agenda ke Semarang bawa baby aja biar santai perjalanannya...

    BalasHapus
  25. Wihhh klo ke SMG ku tandain iki mbaaa
    Kudu banget cuss ke sini
    Lengkap poolll ya mba

    BalasHapus
  26. Kalau ke Semarang kayaknya Mall ini bisa jadi pilihan banget. Lengkap euy dan lokasinya juga di tempat yang strategis kota Semarang. Mupeng pengen mampir ke Sephora dan cuci mata cari jam tangan cakep

    BalasHapus
  27. Kalo mall lengkap mau belanja apapun ada dan fasilitasnya okay udah pasti sih jadi mall favorite

    BalasHapus
  28. Kekurangan DP Mall Semarang ini apa sih, Mbak? Lengkap semua coba? Hahaha. Seneng deh kalau bisa ramah difabel juga. Mereka kan butuh juga hiburan. Duh jadi pengen staycation di sana deh sekalian nonton dan lainnya

    BalasHapus
  29. Aduh, lihat mall begini jadi kangen main ke mall deh. Sejak pandemi, bisa dihitung jari deh main ke mall. Terakhir kapan ya? Udah beberapa bulan yang lalu. Ini DP Mall lengkap gitu ya. Mana nyaman pula. Asyik dong ya orang Semarang kalo cuci mata, ke DP mall aja.

    BalasHapus
  30. Para blogger mau banget deh dijadikan duta di Duta Pertiwi Mall ini. Disuruh belanja maksudnya hehehe ...
    Penasaran banget kalau belum kelayapan menyusuri semua bagiannya

    BalasHapus
  31. Kebayang deh ini mallnya segede apa. Ada hotelnya dan merchantnya banyak. Mana brand-brand terkenal pula. Puas banget nih cuci mata di mall ini.

    BalasHapus
  32. Yaampun, aku baru engeh. Setiap kali ke Semarang malah gak pernah ke mall-nya, ahaha. Luas dan unik yaa, ada hotel di dalam mallnyaa. Gak usah jauh-jauh deh inih kalo mau belanja atau jalan2 saat nginep di hotelnya, hehehe

    BalasHapus
  33. wah ini lengkap banget mallnya mbak. Ada hotelnya juga. apalagi gerai di mallnya lengkap. bisa jajan dan kulineran sepuasnya nih

    BalasHapus
  34. Kalau buat warga perkotaan, jalan jalan ke mall itu agenda yang menyenangkan
    Apalagi KLO ke mall seperti DP Mall ini
    Lengkap banget
    Bisa belanja sekaligus refreshing

    BalasHapus
  35. Waah jd pengen ngemall. Ntar kalau ke Semarang nih bsia jadi pilihan mall yang perlu disinggahi deh :D
    Tenantnya lengkap dan yang terpenting ada lokasi khsusun buat Wiskul ya mbak.
    Kalau ada hotel di mall kyknya bakalan milih ini juga deh, soalnya enak kalau pas butuh2 cari barang atau makan.

    BalasHapus
  36. waktu ke Semarang kemarin untuk bisstrip, aku nginep di roominc sebelahnya DP Mall ini. Seneng deh, mall nya lengkap bangetttt udah gitu deket jg kalo mau ke Lawang Sewu hehe

    BalasHapus
  37. Waw konsspnya one stop shopping banget nih...lengkap semua ada gerainya. Keren.

    BalasHapus