20 September 2020

Inspirasi Makan Sehat dari Keluarga Artis Raffi Ahmad

 
Menilik kondisi pandemi saat ini, aku yakin makin banyak orang yang mengusahakan pola hidup sehat bagi dirinya. Iya dong, agar tak mudah terserang virus, badan harus dijaga kesehatannya.

lemonilo inspirasi makan sehat raffi ahmad
credit : dream.co.id

Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. Beberapa tulisan terkait ikhtiar menjaga kesehatan di musim pandemi telah kubuat di blog ini. Bisa klik ya kategori healthy atau kesehatan. Namun secara garis besar, langkah untuk tetap sehat itu terdiri dari 4 langkah utama berikut ini:
  1. Selalu mengenakan masker ketika harus keluar rumah
  2. Rajin mencuci tangan, terlebih jika menyentuh benda-benda di luar rumah.
  3. Menjaga jarak, tidak bergerombol dengan orang lain di tempat umum.
  4. Makan yang bergizi agar stamina tetap terjaga
Sudahkah teman-teman melakukan keempat langkah utama tersebut?

Aku yakin tentu sudah yaaa..  Apalagi teman-teman yang membaca blogku ini, yang rajin mencari tahu berbagai informasi kesehatan dari web terpercaya. Juga membaca tulisan di blog teman-teman yang menyampaikan berbagai informasi maupun opini kesehatan berdasarkan referensi terpercaya.

Apakah hanya kita saja yang aware terhadap pentingnya menjaga kesehatan? Gimana tuh dengan para artis yang super sibuk dan hanya punya sedikit waktu di rumah, apakah mereka juga memprioritaskan gaya hidup sehat untuk keluarganya?



Inspirasi Makan Sehat ala Nagita Slavina dan Raffi Ahmad


Jadi penasaran dong gimana sih kehidupan artis terkait dengan pola makan sehat di dalam keluarganya. Secara yaaa... mereka itu kan banyak duit, beli apa saja bisa, tentunya membeli segala macam jajanan mahal bukan hal yang sulit. 

Tapi apakah makanan yang mahal harganya itu sudah pasti sehat? 

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar makanan itu masuk dalam kategori makanan sehat, yaitu:
  • tanpa pewarna
  • tanpa pengawet
  • tanpa MSG tambahan
  • terbuat dari bahan dan nutrisi alami
Ketika kita mengonsumsi nasi, lauk dan buah-buahan, berbagai nutrisi dan vitamin kita dapatkan di sana. Makanya kan sekarang orang makin senang untuk memasak sendiri untuk keluarganya.

Di luar jam makan, pernah nggak sih mengalami rasanya pengin makan sesuatu yang mengenyangkan namun bukan nasi? Yuuk coba yang pernah merasakan hal ini angkat tangan temani aku dooongg.. 

Paling sering nih saat sore gitu rasa lapar melanda meskipun siangnya sudah makan nasi dan lauk pauknya. Trus gimana dong, mau ditahan-tahan laparnya tapi kok sedang harus berkonsentrasi mengerjakan sesuatu. Ntar jadi blank gimana cobaaaa...

Nah, yang paling mudah untuk menyelamatkan rasa lapar level menengah ini ya bikin mie instan. Cepat, sekejap dan dijamin lezat.

Lhoo lhooo kok malah mie instan, nggak takut kandungan zat-zat berbahaya di dalamnya?


sumber : atozfamilystore.com

Setelah melalui perjalanan panjang namun tidak melelahkan, akhirnya aku tahu loh kalau saat ini ada mie instan yang aman untuk dikonsumsi. Bahkan aku sudah pernah menuliskannya di artikel ini : Lemonilo & The Baldys : Hidup Sehat Dimulai Dari Diri Sendiri. Boleh lho jika berkenan membaca penjelasan panjang lebar tentang mie instan yang sehat, tinggal klik aja tulisan berwarna hijau tadi yaaa..

Mengajarkan makan sehat kepada anak memang sebaiknya dilakukan sejak si anak masih kecil. Jika The Baldys memiliki tiga orang anak yang sudah besar-besar, maka beda lagi dengan keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Gigi). Putra mereka Rafathar Malik Ahmad baru saja merayakan ulang tahunnya yang kelima.

Kapan hari aku melihat video di RANS Entertainment, channel youtube milik Raffi Ahmad. Ada Rafathar yang asyik membuka kado ulang tahun yang didapatkannya. Buanyaaakkk sekali deh kadonya, sampai pengin dibagi satuuu aja gitu deh. πŸ˜€

Ini dia video yang kumaksud, teman-teman boleh ikutan nonton yaaa..




Pada video tersebut terlihat Rafathar dan Raffi berebut makan mie yang berwarna kehijauan. Mie apa tuuhh..

Rupanya sang mama, Gigi, tak lagi khawatir saat memberikan makanan yang terbuat dari mie instan kepada suami dan anaknya. Lemonilo yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa 3 P (pengawet, pewarna, perasa tambahan) diproduksi melalui cara yang sehat. Saat pengeringan, mie instan Lemonilo tidak melalui cara digoreng, tapi dipanggang loh. Sehat kaaann...

Gigi dan Raffi memang sama-sama sibuk, banyak menjalankan aktivitas terkait profesi mereka sebagai artis. Namun perhatian terhadap putra kesayangan tetap mereka berikan. Pada video tadi tampak Gigi menemani Rafathar membongkar semua kado yang didapat dari sahabat, kenalan dan juga fans mereka.

Seru yaaa... Dari video tadi kita bisa mendapatkan inspirasi makan sehat dari keluarga artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pada momentum apapun, jangan lupa untuk terus memberikan yang terbaik untuk keluarga, termasuk dalam hal menjaga kesehatan.


sumber : lemonilo.com

Lemonilo memiliki 3 macam varian yaitu mie goreng, mie kuah kari dan mie kuah ayam bawang. Aku sudah pernah nyobain yang mie goreng dan ayam bawang, memang enak rasanya. Enggak berat gitu di tenggorokan setelah makan, tidak ada sensasi haus seperti pengin minum melulu gitu. Bumbunya terasa light di lidah, tanda bahwa mie instan yang satu ini memang tidak menggunakan MSG.

Kalian sudah pernah makan mie instan Lemonilo? Boleh dong share di kolom komentar bagaimana kesan kalian saat mengonsumsinya. Tingkiuuuu...

42 comments:

  1. Alhamdulillah protab covid masih digencarkan Mbak. Sebetulnya protan covid itu adh ada sejak dulu kan ya, cuci tangan sebelum makan, makan bergizi dan mengurangi makanan yang mengandung banyak pengawet. Lemonilo tu, anak anak suka, terutama yang goreng mbak. Aku baru tahu loh, Keluarga Raffi dan Nagita suka juga lemonilo,

    ReplyDelete
  2. Aq jadi makin penasaran nih sama mi lemonilo..

    ReplyDelete
  3. Udah pernah. Nyobain yg mie rebus. Aku cocok sm rasanya. Next pgn nyobain yg goreng

    ReplyDelete
  4. Aku lumayan sering makan mie Lemonilo mbk, favorit yang mie goreng.

    ReplyDelete
  5. Makin mantab hati milih lemonilo, lezat, sehat bahkan keluarga gigi raffi aja ternyata suka ya...

    ReplyDelete
  6. Mie andalanku ini mah hehee...sehat dan emang endes

    ReplyDelete
  7. Aku udah pernah cobain mie instan Lemonilo pas ada promo di supermarket Mbak, dari situ aku dan si kecil lanngsung suka soalnya ga nyangkut di leher. Sekarang selalu stok mie instan Lemonilo di rumah. Terus aku juga ga khawatir kalau si kecil makan mie instan Lemonilo soalnya aman.

    ReplyDelete
  8. Paling suka sama mie instan lemonilo varian mie gorengnya dong... Enak, praktis dan sehat tentunya

    ReplyDelete
  9. Favoritku mi goreng ni Mba hehehe. Ada stock bisa untuk sebulan kedepan alhamdulillah saking cintanya Mba. Sejak tahun lalu kenal lemonilo...makan mie jadi ga ngerasa bersalah lagi sama kesehatan diri 😁

    ReplyDelete
  10. Udah donk, udah menjadi mie instan fav keluarga dari pertama ada. Awalnya emang agak aneh dengan mienya, tapi lama kelamaan terbiasa. Semoga makin menularkan pola hidup sehat buat fans2nya keluarga Raffi dan Gigi yaa.

    ReplyDelete
  11. Belum nyoba ni sama lemonilo. Katanya enak dan ga bikin kembung perut ya 😍

    ReplyDelete
  12. Aku sukanya mie lemonilo rebus, tapi kalau Alvin yang goreng nih. Harganya memang di atas mie biasa tapi kalau lebih sehat gpp ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, aku juga awalnya sempet ragu karena harganya sedikit di atas rata2 mie kebanyakan tapi ternyata lebih sehat, kenapa nggak kan ya :) apalagi buat anak kecil, jadi sekarang selalu stok di rumah

      Delete
  13. Bagi pecinta mi instan pastinya musti nyobain nih mie instan lemonilo :) apalagi mienya warnanya ijo, nggoda banget :)

    ReplyDelete
  14. mie goreng lemonilo yang ijo kesukaan anakku eh trnyta jg kesukaan keluarga RANS ya...okehlah klo gtu

    ReplyDelete
  15. aku udah pernah coba mbak. Salah satu alasannya ya karena tanpa 3 p itu. Jadi bisa makan mie instan tanpa merasa bersalah hehehe

    ReplyDelete
  16. aku suka banget nih sama mie instan lemonilo terutama yang mie gorengnyaaa, enyak dan bikin nagih nih hihihi, enak dan sehat yaa hihihi

    ReplyDelete
  17. Awalnya anak saya ga suka. Emang rasanya kan tidak segurih mie instan biasa ya. Secara ini kan mie tanpa owngawi, oerasa, dan MSG. Tapi lama lama terbiasa juga. Dimakan aja tuh, hehehe

    ReplyDelete
  18. Keren juga ya keluarga ini, menerapkan gaya hidup sehat. Semakin penasaran sg lemonilo bnyak teman-teman bahas diblognya

    ReplyDelete
  19. Asyik, sama kayak aku dong keluarga RANS ini, makan Lemonillo. Hehehe, semoga ketularan hokinya. *Lah* Tapi setuju deh dengan pilihannya ini. Lemonillo ini bikin less guilty makan mie instant. Bahan-bahan alaminya bikin tenang. Bisa dirasai sendiri dari aromanya yang gak nyengat kayak mie instan biasa. Less micin. jadi tenang walopun anak-anak sering makannya.

    ReplyDelete
  20. Mie instant nya Lemonilo bisa jadi pilihan untuk emak2 yang biasanya makan mie instan sembunyia2 hahaha. Sekarang anak-anak boleh nyicip nih mie instan nya Lemonilo

    ReplyDelete
  21. Udah pernah cobain mie gorengnya Lemonilo ini. Enak banget rasanya, gak tertinggal di leher, tekstur mienya juga enakkk~

    ReplyDelete
  22. kalau mie yang satu ini aku juga makan mba Un..soalnya no MSG dan no pengawet

    ReplyDelete
  23. Hihihi, jadi berkurang was wasnya kalau makan mie Lemonilo ya Mba.... Rasanya juga lumayan enak ya, aku pernah coba dan lumayan suka....

    ReplyDelete
  24. Keren banget sih....keluarga terinspiratif di Indonesia.
    karena selalu berbagi kebaikan dan insight positif untuk masyarakat.

    ReplyDelete
  25. hihi kemarin liat lemonilo ini pas ke supermarket, tapi ga jadi ambil xD baca tulisan ini kok malah pengen cobain :D

    ReplyDelete
  26. Lemonilo mah kesukaan Salfa
    Apalagi yang orange
    Dia suka banget karena ga lengket di tenggorkan katanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iyaya...
      Rasanya lembut dan ringan pas dimakan.

      Delete
  27. Jam segini baca permiean, duh bisa gagal diet nih, cuzz ambil lemonilo nih..

    ReplyDelete
  28. Salah satu keluarga yang sangat inspiratif. Muda, sukses, tapi rendah hati. Btw anakku juga suka lemonilo Mba, kalau makan mi instan biasa ak kasi lemonilo

    ReplyDelete
  29. aku suka banget mie gorengnya mbak :) pengen cobain kopi sama snacknya nih tapi belum kesampean

    ReplyDelete
  30. lemonilo ini enaaak banget aku dan anakku suka. aku juga gak khawatir berbagi mie sama anakku karena kandungannya sehat.

    ReplyDelete
  31. Makanannya samaan nih sama Rafi-Nagita :D, aku sudah 2 bulan ini mulai makan mie sehatnya Lemonilo

    ReplyDelete
  32. Waktu di jawa saya sempat coba mie lemonilo, ternyata memang enak dan tentunya sehat, sayangnya sekarang di aceh sini mie lemonilo belum ada yg jual (termasuk di minimarket)

    ReplyDelete
  33. Akjirnya ada mie instant yang lebih sehat ya. Tapi sayangnya bumbunya masih belum vegetarian friendly.

    ReplyDelete
  34. Lemonilo ini kesukaanku banget, sekali makan pasti 2 bungkus haaha. Mie-nya enak banget, tapi aku lebih suka mie gorengnya dibanding yang kuah. Lemonilo ini memang harus masuk daftar belanjaan bulanan, kandungannya lebih sehat daripada mie instan lain ya.

    ReplyDelete
  35. aku suka banget nih sama mie instantnya lemoniloo hihihi, apalagi yang mie gorengnyaa, enak banget,udah gitu sehat juga yaaa

    ReplyDelete
  36. Buat lemonilo aku paling suka sama yang mie goreng, mie ayam bawangnya juga enak dirumah nyetok sekardus

    ReplyDelete
  37. Aku yang mie kari kuah belum coba mba Uniek, kurang suka ama kari tapi penasaran jugasih soalnya udah coba yang lainnya kan.

    ReplyDelete
  38. Belum pernah Nyobain lemonilo, memang ya sekarang di masa pandemi harus memerhatikan bener asupan nutrisi keluarga agar sehat semuanya.

    ReplyDelete
  39. dari kemarin-kemarin penasaran banget pengen nyobain mie yang diklaim katanya mie sehat ini, apalagi lihat warnanya yang hijau lihatnya kayak sayuran semua, jadi pengen banget

    ReplyDelete
  40. aku nyetok lemonilo juga nih, mbak, jadi kayak RANS family ya wkwk tapi udah nyetok sebelum diiklanin ama RANS sih. aku suka yang kuah, rasa ayam bawang ama kare :D

    ReplyDelete