02 August 2020

Lemonilo & The Baldys : Hidup Sehat Dimulai Dari Diri Sendiri


 

Cung siapa yang di sini gemar makan mie instan kayak aku nih? πŸ˜‰ Enak kan yaaa... Meskipun sudah menyediakan nasi dan lauk pauknya, terkadang kita ingin juga menikmati lezatnya mie instan. Cepat dan praktis kan ya masak mie instan itu.

Tapi perlu diperhatikan nih kandungan yang ada di dalam bahan-bahan pembuat mie instan tersebut loh. Jangan sampai keinginan kita untuk menyantap makanan yang nikmat dan sedap malah nantinya menimbulkan masalah kesehatan di kemudian hari.

Menyadari akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat, membuat 3 orang anak muda Indonesia tergerak untuk membuat startup yang bisa mewadahi misi mereka. Teman-teman tahu kan ya brand Lemonilo?

lemonilo mie instan sehat


Lemonilo merupakan startup yang dibentuk oleh Johannes Ardiant (Chief Product & Technology), Ronald Wijaya (Co-CEO) dan Shinta Nurfauzia (Co-CEO). Ketiga founder Lemonilo ini punya visi untuk menjadi pioneer dan ambil peran aktif dalam membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang sehat.



Lemonilo - Sehat, Praktis dan Terjangkau



Lemonilo hadir sebagai brand healthy lifestyle consumer goods dengan berbasis teknologi yang sudah kekinian. Brand ini terus berinovasi menghadirkan produk-produk makanan sehat dan alami untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat Indonesia. 

Lemonilo memiliki misi untuk menjembatani masyarakat Indonesia melakukan pola hidup yang lebih sehat dengan mudah, enak, dan terjangkau. Salah satu produk andalannya adalah Mie Instan Lemonilo yang dibuat secara khusus tanpa bahan-bahan berbahaya.

Mengapa Lemonilo berani mengklaim mie instannya sehat?

Mie Instan Lemonilo dibuat dengan bahan-bahan yang sehat, tanpa bahan berbahaya sebagai berikut:
  • pengawet
  • pewarna
  • perisa buatan
Jika biasanya mie instan melalui proses penggorengan ketika masuk tahap pengeringan, tidak begitu halnya dengan Lemonilo. Mie Instan Lemonilo melakukan pengeringan produknya melalui pemanggangan. Jadi enggak heran dong jika kemudian mie instan yang dihasilkan oleh Lemonilo tuh lebih rendah kalori dibandingkan mie instan lainnya.

lemonilo mie instan sehat

Senang sekali aku bisa mengetahui lebih detail tentang berbagai produk Lemonilo saat Press Conference yang dilangsungkan secara daring melalui aplikasi Zoom pada tanggal 28 Juli 2020 yang lalu. Hadir pada prescon itu dua dari tiga founder Lemonilo yang amat ramah saat memberikan tanggapan pada berbagai pertanyaan dan antusiasme peserta prescon. 

Pak Ronald dan Bu Shinta membeberkan banyak hal berkaitan dengan salah satu produk andalan Lemonilo. Mie Instan Lemonilo adalah solusi pertama yang Lemonilo hadirkan sebagai ‘pilihan lebih sehat’ untuk keluarga Indonesia. Untuk teman-teman ketahui, hingga saat ini Lemonilo telah menghadirkan sekitar 40 varian produk sehat lainnya, mulai dari mie instan hingga bumbu-bumbu masak. 

Saat ini Mie Instan Lemonilo terdiri dari 3 varian rasa, yaitu Mie Goreng, Ayam Bawang dan Kari Ayam. Warna mienya yang hijau dan kuning itu bukan dari pewarna buatan sintetis lhooo.. Mie Instan Lemonilo menggunakan ekstrak bayam dan sari pati kunyit dan bawang yang memberikan warna hijau dan kuning alami. Aman dong ya untuk kita semua. 

Lemonilo juga mendorong masyarakat Indonesia untuk terus melakukan hidup sehat terutama dimulai dari keluarga. Salah satu keluarga Indonesia yang konsisten menjaga kesehatan keluarga dengan asupan makanan sehat adalah The Baldys. Sudah kenal kan? 

The Baldys merupakan keluarga pasangan Baldy Mulia Putra dan Nola (personel Be3). Pasangan ini telah membiasakan putra-putri mereka untuk selalu mengonsumsi makanan sehat. Diharapkan kolaborasi antara Lemonilo dan The Baldys ini akan menghadirkan banyak inisiatif baru untuk mengenalkan masyarakat Indonesia akan pentingnya memulai hidup sehat dari lingkaran yang paling kecil seperti keluarga. 




The Baldys, Brand Ambassador Lemonilo




Ketika mengikuti prescon Lemonilo dan The Baldys, rasanya senang sekali melihat aura kebahagiaan yang terpancar dari keluarga ini. Meskipun sedang disyuting kamera, tetap saja anak-anak The Baldys, yaitu Naura, Bevan dan Neona tetap tampil layaknya anak-anak sewajarnya. Ya tetap ada senggol-senggolan, sambil cekikikan, bahkan sempat ada yang menguap. Lucu aja gitu mereka semua.

Lemonilo secara resmi memperkenalkan The Baldys sebagai Brand Ambassador untuk produk Mie Instan Lemonilo. Selain Nola sang mama yang telah dikenal terlebih dahulu dalam kancah musik Indonesia, putri mereka Naura dan Neona juga merupakan penyanyi anak Indonesia yang menjadi idola bagi anak-anak dan juga para orang tua. 


Keluarga The Baldys terjun ke dunia hiburan tanah air sebagai grup penyanyi sejak tahun 2017 lalu. Mereka pertama kali tampil di atas panggung pada pergelaran Konser Dongeng Naura 2 pada 2018 lalu, sekaligus meluncurkan single pertama berjudul ‘Dunia Kita Penuh Cinta’. Kehadiran keluarga The Baldys disambut sangat positif oleh masyarakat Indonesia, tak hanya di panggung musik namun juga sebagai ikon keluarga yang kompak dan penuh keseruan setiap harinya.

Salah satu founder Lemonilo, Shinta Nurfauzia, mengungkapkan bahwa The Baldys ini amat mewakili keluarga hebat Indonesia, sehat dan penuh prestasi. The Baldys dianggap oleh Lemonilo tepat dijadikan rekanan untuk menyampaikan gagasan Lemonilo akan pentingnya menerapkan hidup sehat kepada masyarakat Indonesia. 

“Lemonilo sangat senang dapat berkolaborasi dengan keluarga The Baldys. Keluarga ini memiliki misi yang selaras dengan Lemonilo sebagai brand yang ingin membuat gaya hidup sehat bisa diakses oleh siapa saja dan menjadikan hidup sehat sebagai sesuatu yang normal.” - Shinta Nurfauzia

Semangat keluarga The Baldys yang ingin selalu hidup sehat itu diharapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk terus berusaha melakukan gaya hidup sehat, terutama dimulai dari keluarga masing-masing. Melarang anak untuk makan ini itu juga terkadang kurang pas ya. Lebih baik menyediakan makanan kesukaan yang memiliki bahan baku sehat.

Salah satu kesukaan anak ya itu tadi, mie instan. Anak-anak selalu suka mie instan. Mama Nola pun jujur mengatakan tentang anak-anaknya yang tetap ingin makan mie instan meskipun sudah mengonsumsi makanan berat. Bahkan kadang hingga dua porsi loh. 

Pilihan The Baldys pada Lemonilo tepat sekali. Selain mie instan, Lemonilo juga menghadirkan berbagai produk makanan sehat lainnya mulai dari bumbu dapur dan camilan yang bebas pengawet, pewarna, dan perasa buatan (3P) serta 100+ bahan kimia berbahaya lainnya. Tentu saja ini menjadi  pilihan yang baik bagi setiap keluarga Indonesia untuk dapat hidup dengan sehat setiap hari dan bahagia, lalu menyebarkan kebahagiaan yang sama untuk orang lain di sekitarnya. 

Pingin tahu apa pendapat The Baldys ketika ditanya tentang kesan mereka saat diajak bekerja sama dengan Lemonilo ini?

Excited dan bahagia banget bisa menjadi bagian dari keluarga Lemonilo sekaligus dipercaya menjadi Brand Ambassador produk Mie Instan Lemonilo. Karena Mie Lemonilo ini terbuat dari bahan alami, tanpa penyedap rasa, pengawet, dan juga tanpa pewarna buatan sehingga sangat aman dikonsumi oleh keluarga kami. Kesehatan adalah yang utama, terlebih dengan kondisi pandemi ini di mana gaya hidup sehat sudah menjadi kebutuhan mutlak agar imunitas tubuh juga selalu terjaga. - Baldy Mulia Putra

Oya, satu lagi pesan yang disampaikan oleh The Baldys melalui Mama Nola. Meskipun sudah ada mie instan yang sehat, tetap saja pola makan harus diusahakan yang seimbang ya. Bagaimanapun juga, mie merupakan representasi dari karbohidrat. Konsumsi karbohidrat secukupnya saja, barengi dengan protein, lemak, sayur dan buah agar selalu terjaga konsep keseimbangan hidup kita.

Gimana, keluarga Indonesia, sudah siap hidup sehat seperti The Baldys?


43 comments:

  1. Awww, The Baldys keluarga paporit akuuuu
    Senaaang deh, mereka jadi brand ambassador Lemonilo
    Karena emang sesuai banget kan karakter healthy lifestyle-nyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget yaa Brand Ambassador pilihan Lemonilo ini. Benarbenar sesuai dengan gaya hidup sehat yang digaungkan oleh Lemonilo. Sukses terus deh buat The Baldys.

      Delete
  2. Senanh sekali saya juga ikutan konferensi pers Lemonilo X The Baldys ini.

    Selain dapat pengetahuan soal mie instan sehat, juga karena bisa bertanya langsung dan anakku pun bisa ketemu dan berinteraksi dengan idolanya walopun secara virtual.

    ReplyDelete
  3. Yuhuu selamat ya buat The Baldys dan Lemonilo...Semoga makin digemari masyarakat Indonesia...AKu sih suka banget...apalagi mienya wowwhh...enak bangettt

    ReplyDelete
  4. MAkan mie itu bikin nagih makanya enak & suka banget tapi harus pilih mie yang sehat juga ya gak cuma enak.
    Aku juga suka banget lihat aura keluarga The Baldys mbak, duh kok jadi pingin disuapin Lemonilo ya :-D

    ReplyDelete
  5. Siap hidup lebih sehat. Kita tuh memang harus peduli dan jalani gaya hidup sehat termasuk milih mie instan. Aku senang kemarin bisa gabung acara ini

    ReplyDelete
  6. Gak takut lagi makan mie instan, kalau mie instannya Lemonilo gini. Bukannya bahaya, tapi malah bikin sehat yaa mbak. Love banget gak tuh~
    Soalnya kalau lagi makan mie instan, anakanak saya sering pada pengen. Dan gak mungkin saya kasih. Lain ceritanya dengan produk Mie Instan Lemonilo, gak khawatir deh kalau mereka makan~

    ReplyDelete
  7. Keyyeen amat ya The Baldys ini emang cucok menjadi brand ambassador Lemonilo. Gaya hidup sehat makin digelakkan terutama lagi pandemi corona. Makan mie bergizi dan bernutrisi ada pada mie ini. Kemarin aku juga beli beberapa bungkus, tapi ga ngeh ternyata ada yg berkuah dan goreng ya. Tau2 udah masuk ke trolley aja hihihihi :D

    ReplyDelete
  8. setuju banget nih kalo hidup sehat itu emang dimulai dari diri sendiri baru ke orang terdekat kita yaa hehehhe

    ReplyDelete
  9. Betul banget, hidup sehat dimulai dari diri sendiri. Dan kerennya, Nola dan Baldy bersama-sama menerapkannya dalam keluarga mereka ya.

    ReplyDelete
  10. aku baru tahu lemonilo banyak produknya, selama ini cuma konsumsi mie nya doank soalnya hahahaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, sama, aku juga taunya cuma mie instannya aja. Ternyata banyak juga produk lainny. Kapan-kapan mau cobain juga rempah-rempah Lemonilo.

      Delete
    2. kirain aku doank yang begitu mbak, taunya ada yg senasib toh hahahaa aku mau coba kopinya nih penasaran :)

      Delete
  11. Sepakat mba kalau memang dari diri sendiri memang kita harus jaga kesehatankeluarga. Btw senang ya ikutin konpres dan aura cerahnya kerasa banget

    ReplyDelete
  12. Aku sudah nyoba nih mie instan Lemonilo yang mie goreng dan ayam bawang. Waktu itu di supermarket adanya cuma dua itu, yang Kari ayam gak ada. Aku tambahin daging ayam rebus, sayur, telur dan cabe rawit. Enak! Pengin coba yang Kari ayam.

    ReplyDelete
  13. Saya ikut nih acara press confrencenya. Asli baru tau kalau mie instan lemonilo bs buat bayi. Dan saya jg baru tau kalau keluarga the Baldy itu semuanya artis. Saya pikir nola doang .. xixixi

    ReplyDelete
  14. mudah2n udah ada di kota kami nih, pengen nyobain.

    Btw... salam kenal mba

    ReplyDelete
  15. Aku udah cicipin Lemonilo. Tetap enak walopun gak pake penyedap dan gak digoreng. Ternyata keluarga Nola B3 ini terkenal di Instagram juga ya.

    ReplyDelete
  16. Seneng deh lihat keluarga the Baldys ini pada kompak pas sekali dengan image Lemonilo ini ya mba, selalu menjaga kesehatan tubuh dan gaya hidup apalagi di tengah kondisi pandemi saat ini

    ReplyDelete
  17. Aku udah lama gak suka mie instan loh mbak, kayak haus gitu kalo abis makan. Jadi ya males aja, hihii... Tapi sejak kenal mie instan Lemonilo, aku bisa menikmati makan mie instan lagi

    ReplyDelete
  18. Tau lemonilo dari stan pameran sebelah. Waktu itu masih dijual terbatas. Sekarang anakku yg bungsu suka beli, katanya bagus buat dietnya. Heheee

    ReplyDelete
  19. Memulai hidup sehat memang dari diri sendiri dan membiasakan juga menularkan kepada keluarga ya...seperti keluarga The Baldys yang sehat dan juga kompak untuk hidup sehat sehingga muncul aura positifnya :)

    melihat mereka makan mie lemonilo jadi lapar dan pingin makan mie-nya juga

    ReplyDelete
  20. Ah keren banget ini The Baldy's jadi brand ambassadornya Lemonilo, cocok sih kalau aku bilang jadi mereka mewakili keluarga di Indonesia untuk tetap bisa mengonsumsi produk sehat.

    ReplyDelete
  21. Setuju bangeet dengan judulmu mba.. sehat itu dimulai dari diri sendiri dulu. Aku udah lamaaa banget ngg makan mie instan kaan

    ReplyDelete
  22. Lemonilo aku udah coba yang mie goreng mba Uniek enak banget nagih wkwkwk
    tapi ga sering-sering beli dia kan harganya mayan. The Baldys keren ya keluarga kompak sehat

    ReplyDelete
  23. Aku juga excited banget sama Lemonilo dan The Baldys.
    Kompak dan alami.
    Makin semangat makan mie kalo uda tau kandungan gizinya dan bahan pembuatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salut sama foundernya siih...
      Kepikiran gitu bikin produk yang aman dan selama ini jauh banget dari stereotipe sebuah produk, yaitu Mie.

      Delete
  24. Suka banget sama keluarga The Baldys, kompak, terus anak anaknya aktif dan berprestasi. Sering lihat juga di tv.
    Aku lumayan suka mi lemonilo, tim mi goreng sama kayak Naura, Neona

    ReplyDelete
  25. Salut banget kepada para pendiri Brand Lemonilo ini. Mereka kreatif dan cerdas. mampu mengambil segmentasi pasar dengan kalangan masyarakat yang mempunyai kebiasaan hidup sehat.

    ReplyDelete
  26. yess, i am agree with you. be healthy and be happy with myself first. Btw i am fand the Baldys soo after watching the conference loh

    ReplyDelete
  27. Ada yang bakalaan suka banget nih sama mie instan karena makannya lemonilo . Hidup sehat dengan makanan sehat ya mba

    ReplyDelete
  28. aku kan sering banget ya mba nonton vlognya RANS entertainment, mereka suka share tentang lemonilo gitu mba

    ReplyDelete
  29. Seneng y mba ngeliat keluarga kompak ini akupun dah beralih ke mie lemonilo karena aman ya gk Ada bahn pengawet nya, sehat lagi

    ReplyDelete
  30. Sekarang mie instan Lemonilo bisa jadi pilihan keluarga Indonesia ya mbak uniek karena menggunakan bahan berkualitas dan bebas msg, bebas pengawet buatan dan pewarna buatan

    ReplyDelete
  31. Bener jg. Hidup sehat harus diawali dg diri sendiri. Btw, suka bgt the baldys jd brand ambassador lemonilo. Pas banget gitu aura mereka.

    ReplyDelete
  32. Mayoran lemonilo bareng emang bikin bahagia ya. Aku aja coba yang migor bkkkn nagih alalagi coba yang lainnya. Ngiler banget pasti. The Baldys juga figur yang memberikan misi hidup sehat. Mengenangkan.

    ReplyDelete
  33. Paling suka Lemonilo yang Goreng karena warna ijonya seger banget apalagi memang kandungannya sehat
    Jadi ga was was kalau makan

    ReplyDelete
  34. waaa jadi kepo deh aku belum liaaat, btw aku suka banget sama lemonilo, terutama mie gorengnya favorit banget sih ini hihihih

    ReplyDelete
  35. lemonilo emang beda ya dibandingkan dengan mie instan yang sudah ada. harga satu kemasannya sebanding dengan moto untuk hidup sehat walau makan mie. jadi update deh kalau The Baldys yang jadi ambassadornya

    ReplyDelete
  36. Wuihh varian produk Lemonilonya banyaaaakk yaaaa, baru tau akutu.. Kmrn nyimak launchingnya the baldys jg baru tau, hahahaha, kemana aja cobaaakk..

    ReplyDelete
  37. aku baru tahu kalau lemonilo itu mie....pikiran aku tuh minuman atau vitamin gitu. maklum jarang ke alfa/indo. jadi kudet deh...

    ReplyDelete
  38. Lemonilo ini memang terus berinovasi menghadirkan produk-produk makanan sehat dan alami untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat Indonesia ya .. saya lihat ada kecapnya juga ya ... dan lain2. Keren.

    ReplyDelete
  39. Ahh, aku kira the Baldys itu musisi sama magician itu mbak,
    ternyata Personel Be3 ya.
    Btw aku belum nyobain Mie Lemonilo ini mbak.
    Pernah dilihatin sama temen, kok enak gitu, tapi belum beli huhuhhuhu
    Kan jadi pen nyobain dehh

    ReplyDelete