20 Oktober 2022

Mama Punya ROG Phone 6, Buat Apa?

 


Saat seorang mama punya ponsel gaming, apalagi yang terbaru nih ASUS ROG Phone 6, bakalan ada yang nanya gini nggak sih: Buat Apa??

Apalagi ketika disinyalir si mama ini bukanlah gamer enthusiast, mau digunakan sebagai apa coba nih ntar ponselnya? 

Sebelum julid-mu berkelanjutan, wahai netizen budiman... mungkin ada baiknya kita kaji terlebih dahulu kompleksitas hidup. Bakalan lebih kompleks problematika yang dihadapi para mama sedunia deh dibandingin kalian yang hanya bisa berkomentar buat apa mama punya ROG Phone 6 gitu. *ih bawaannya kok hot gini siiiyyy...



Tugas Berat Mama Jaman Now


Di masa terpaan dunia maya makin menggoyang kehidupan, seorang mama merupakan garda terdepan bangsa dalam melindungi generasi berikutnya. Bukan lebay loh ini, tapi coba deh diamati, berapa banyak anak-anak yang kecanduan menggunakan perangkat seperti ponsel apabila orangtua tidak turut mengontrol penggunaannya.

Kontrol terhadap penggunaan ponsel ini biasanya dilakukan oleh mama, yang secara umum akan lebih banyak berinteraksi dengan putra-putrinya. Yaaa ga usah jauh-jauh deh, kayak diriku juga. Kalau si bujang udah duduk di kamar lamaaaa banget ga keluar-keluar, hmmm... udah curiga aja bawaannya. Ternyata ya gitu deh, nge-game tiada berujung. Misal tidak diawasi dan dikontrol jam berapa saja dia harus mandi, makan dan sholat, kurasa dia bakalan berada di kamar hingga tahun depan. ๐Ÿ˜€ 

Lalu, apakah anak jaman now tidak boleh nge-game, Bu?

Siapa bilang.... Mengikuti perkembangan jaman sudah menjadi fitrah manusia modern, termasuk perkembangan teknologi. Makin mudahnya punya ponsel membawa berbagai perubahan dalam setiap sisi kehidupan manusia yang menggunakannya. 

Memainkan aplikasi game di ponsel merupakan salah satu bentuk hiburan bagi siapa saja yang menyukainya. Apalagi saat ini nih, nge-game bisa jadi sumber pendapatan loh. Sudah banyak anak muda yang memiliki pendapatan fantastis dari aneka permainan online yang ada.


Di antara kesibukan harian yang dialami seorang mama, mengawasi penggunaan ponsel anaknya merupakan salah satu yang ada di dalam daftar tanggung jawabnya. Kalian pengin tau apa saja tugas seorang mama jaman now?


Tuh ya misal tidak ada batas bandwidth dan waktu, kayaknya sampai besok ga kelar baca apa saja tugas seorang mama, baik di dalam keluarga, lingkungan kerja maupun lingkungan tempat tinggal. 

Mulai dari urusan nyariin baju yang tiada habisnya, nyariin berkas si papa yang entah tersesat di mana, memasangkan kaos kaki yang selalu tertukar dari cucian, mengisi pulsa dan kuota anak-anak, bantuin mengerjakan PR (kalau sanggup), hingga menyiapkan segala macam kebutuhan keluarga. Phewww... kalian yang bukan mama sanggupkah menggantikan tugas-tugas semacam itu

Tapi itu versi candaan yaaa... Meskipun di dunia nyata memang seperti itu adanya, tetap saja tugas utama yang maha berat lebih ke arah cara mendidik anak dan meningkatkan kemampuan diri.


Menurutku pribadi ada 5 tugas utama seorang mama di jaman modern ini. Sesuai dengan grafis di atas ya, seorang mama harus mampu menjadi pendidik putra-putrinya, menjadi manager keluarga dan mengurus semua kebutuhan rumah (dibantu suami dong tentunya), memberikan teladan bagi buah hatinya, mengembangkan potensi diri, dan tak lupa menjaga kesehatan jiwa dan raganya. 

Sebenarnya dari dulu pun kelima tugas ini selalu dikerjakan oleh kaum ibu di seluruh dunia. Hanya saja, bedanya sekarang mama harus mengikuti perkembangan jaman. Jaman modern identik dengan kemajuan teknologi.

Teknologi bisa menjadi pedang bermata dua, bisa mengembangkan kemampuan dan pengetahuan, namun bisa juga menghancurkan peradaban. Lalu mama harus gimana dong?

Dalam mendidik anak, tak jarang timbul pertentangan dengan keluarga besar. Metode pengasuhan jaman dulu terkadang tak bisa lagi diterapkan saat ini. Mama bisa dengan mudah mendapatkan ilmu parenting dari berbagai sumber. Internet sudah dalam genggaman, mama tinggal buka-buka ponsel untuk terus belajar ilmu parenting.

Ketika berperan sebagai manajer keluarga, segala macam urusan dalam rumah maupun luar rumah harus ada dalam genggaman. Coba aja bayangin seorang mama yang bekerja di luar rumah, tapi masih harus mengontrol urusan rumah tangga. Betapa harus memutar otak untuk menjaga agar urusan kantor dan urusan rumah tetap berjalan dengan baik. 

Susah sih tentunya, aku pernah berada di situasi itu. Susah bukan berarti tidak bisa diatasi. Melalui perangkat komunikasi yang ada, para mama masih bisa kok memantau suami dan anak dimana pun mereka berada. Itulah gunanya ponsel pintar yang didukung kemajuan teknologi. Tak hanya bisa mendengarkan suara saja, mama bisa memantau anak-anak melalui video call, aplikasi lacak lokasi, dan aplikasi lainnya yang udah canggih-canggih semua.

Itulah mengapa tadi disebutkan bahwa seorang mama harus bisa mengembangkan potensi diri. Salah satunya membekali diri dengan pengetahuan tentang perangkat elektronik apa saja yang bisa digunakan untuk kemaslahatan keluarga.

Telepon seluler pintar alias smartphone banyaaaakk sekali jenisnya. Kita tinggal tunjuk aja kalau pengin. Asal ada uangnya lho yaa tentunya. ๐Ÿ˜‰

Tak ada larangan seorang mama memiliki ponsel canggih, tak terkecuali ponsel gaming. Ponsel jenis ini rata-rata dibekali dengan spesifikasi kelas tinggi. Prosesor generasi terbaru, layar yang ramah di mata, baterai gahar, RAM gede, plus tidak mudah panas.

Nah yang terakhir tuh harus diperhatikan banget. Pilih ponsel yang tidak mudah panas. Kalian bakalan paham nanti kenapa mama harus punya ponsel yang tidak mudah panas.

Bentar bentaaar.... jika seorang mama boleh punya ponsel gaming dengan spesifikasi tertinggi gitu, pilihnya apa dong?





ASUS ROG Phone 6, Ponsel Gaming Terbaru yang Terbaik di Kelasnya


Pada tanggal 21 September 2022 yang lalu, ASUS secara resmi launching ponsel gaming terbarunya, ASUS ROG Phone 6. Baru saja tahun sebelumnya keluar yang seri 5, eeehh sekarang udah ada lagi seri terbarunya.



Ada 2 tipe yang hadir, ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro. Coba deh lihat foto di atas, uwuwuuuu... naksir banget sama yang putih ya. Cucok loh dibawa-bawa sama mama jaman now. Kadar kece mama bakalan naik berlipat-lipat deh kalau bawa ROG Phone 6 yang putih itu.

Nah, buat kalian yang gamer, baik yang udah mama maupun bukan, pastinya udah nungguin banget hadirnya ponsel gaming terbau dari ASUS ini. Ntar kalau udah baca kelebihannya, bakalan ga sabar loh untuk menikmati pengalaman gaming dengan performa yang tak tertandingi.

ROG Phone 6 tersedia dalam pilihan warna Storm White dan Phantom Black. Sementara ROG Phone 6 Pro tersedia dalam satu warna saja yaitu Storm White dengan layar AMOLED ROG Vision di bagian belakang. ROG Vision di layar OLED 2 inci ini menampilkan animasi yang dapat disesuaikan untuk beberapa skenario, seperti: panggilan masuk, memulai game, mengisi daya, memasuki mode X, dan sebagainya.

Selama ini sih taunya kalau orang nanya ponsel gaming  apa yang dahsyat dan legendaris? Udah pasti ROG Phone yang langsung terlintas dalam pikiran. Menurut kalian gimana?



1. Prosesor Generasi Terbaru


Sebuah ponsel gaming akan terasa keistimewaannya jika disertai dengan prosesor terbaiknya. ROG Phone 6 hadir dengan prosesor Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform. Prosesor tersebut menghasilkan clock speed CPU yang jauh lebih cepat, yakni 3,2 GHz. Kombinasi antara CPU dan GPU Adreno 730 menciptakan kinerja CPU dan GPU yang 10 persen lebih tinggi. 

Apalagi diperkuat  oleh RAM LPDDR5 hingga 18GB dan penyimpanan SSD UFS3.1 hingga 512GB, maka layak dong kalau ROG Phone 6 Series disebut sebagai ponsel tercepat di kelasnya. 


2. Layar Revolusioner 


ASUS ROG Phone 6 Series menggunakan teknologi layar AMOLED HDR10+ seluas 6,78 inci. Mata pengguna akan terlindungi saat menggunakan ponsel ini lebih lama berkat teknologi Eye Care Display. 

Untuk kenyamanan dan keamanannya, layar ponsel sudah dilindungi oleh  Corning® Gorilla® Glass Victus™ yang sangat kuat.  Dengan refresh rate maksimum 165Hz, layar ROG Phone 6 Series adalah yang tercepat dan tertajam yang tersedia di pasaran. 

Touch-sampling rate hingga 720 Hz dan touch latency-nya 23 ms. ROG Phone 6 ini layak dijadikan andalan  bagi gamer yang ingin selalu selangkah lebih maju dibandingkan pemain lainnya.



3. GameCool 6 Cooling System


ROG Phone 6 mampu memainkan game yang berat dengan performa yang tak tertandingi dan konsisten. Tidak mudah panas meskipun digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.



Hal ini bisa terjadi berkat teknologi pendinginan GameCool 6 Cooling System yang mengagumkan. Generasi kelima dari sistem GameCool yang canggih ini adalah pembaruan terbesar untuk sistem pendingin ponsel sejak diperkenalkannya seri ROG Phone. 

Struktur internal pada sistem pendinginan ini lebih ditingkatkan untuk pembuangan panas yang lebih efisien daripada sebelumnya. Sistem pendingin CPU 360° yang baru telah didesain ulang lalu difokuskan pada tata letak dual-PCB yang ditempatkan di tengah. Dengan memanfaatkan metode yang eksklusif ini untuk mengisi celah udara antara dua PCB dengan senyawa termal khusus, kinerja pendinginan pun meningkat hingga 10°C.



4. AeroActive Cooler 6 


Pembuangan panas memainkan peranan yang penting dalam meningkatkan kinerja ASUS ROG Phone 6 Series dan kuncinya adalah AeroActive Cooler 6 terbaru. AeroActive Cooler 6 hadir dengan Thermoelectric AI Cooling System yang terintegrasi, berbasis chip pendingin Peltier, untuk mengoptimalkan pembuangan panas menurut temperatur CPU. 




AeroActive Cooler 6 ini akan tersambung ke ROG Phone 6 Series melalui sambungan USB-C, berfungsi untuk menurunkan temperatur permukaan dekat CPU sampai 25°C. Penggunanya akan menikmati kenyamanan dan mobilitas saat memainkan game yang berat tanpa panas berlebihan di tubuh ponsel. 

Aksesoris opsional ini bebas kabel dan bekerja dengan daya dari baterai ponsel. Mode pendinginan optimal bisa berubah menyesuaikan suhu CPUnya. Saat ponsel sedang loading game yang berat, Cooler akan menyalakan chip pendinginnya agar tidak mudah panas.



5. Desain Baterai yang Unik


ASUS merancang ROG Phone 6 Series dengan desain MMT yang unik, karena terdiri dari dua baterai 3000 mAh. Selain berguna untuk menurunkan suhu saat pengisian daya, desain ini juga memungkinkan pengisian daya sebesar 65W. 




Desain baterai dua sel ini memungkinkan motherboard berasda di tengah frame. Maka terciptalah keseimbangan berat yang sempurna dan ASUS bisa menghasilkan keunggulan dalam sistem pendinginnya. 

Desain termal terbaru ini memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat, dari 0-100% dapat terisi penuh dalam 42 menit  saja. 



6. GameFX Audio untuk Sound yang Imersif


Kualitas suara di ROG Phone 6 semakin ditingkatkan melalui pengaturan speaker yang canggih dan penyetelan yang luar biasa oleh Dirac. Sistem terbaru ini bertumpu pada dua Speaker Super Linear 5-magnet 12x16 simetris yang didukung oleh amplifier mono Cirrus Logic CS35L45. 

Bersama dengan pemrosesan sinyal digital terbaik dari Dirac, ROG Phone 6 Series menghadirkan sound yang lebar, jernih, dan kedalaman suara yang lebih baik daripada ponsel lainnya. Nge-game jadi puas banget dengan kualitas suara sebagus ini.



7. AirTrigger 6 untuk Kontrol Maksimal


ROG Phone 6 Series sudah diperkuat teknologi AirTrigger 6 terbaru dengan sensitivitas yang lebih baik, pemosisian yang lebih baik, dan lebih banyak kontrol gerak. Teknologi ini dilengkapi hingga 18 titik sentuh spesifik yang dipetakan pada layar (dengan AeroActive Cooler 6 terpasang). 

Sistem AirTrigger 6 bahkan dapat digunakan di luar game untuk mengaktifkan tindakan atau aplikasi yang berguna dengan menggoyangkan ponsel saat dalam mode portrait. 




Hal baru di AirTrigger adalah fitur Tekan & Kiri yang memungkinkan pengguna untuk memetakan tindakan yang berbeda saat menekan tombol pengaktif ultrasonik dan tindakan yang berbeda saat mengangkat jari dari tombol. 

Saat ini gamer dapat menggunakan fitur gyroscope untuk membidik atau mengontrol sudut pandang. Cukup tekan dan tahan tombol ultrasonik terlebih dahulu, lalu pengguna dapat mengontrol area tampilan dengan menggerakkan atau memiringkan ponsel.



8. Kamera Terbaik untuk Ponsel Gaming


Ponsel ini hadir dalam formasi tiga kamera belakang, di mana kamera utama di bagian belakang mengandalkan sensor SONY IMX766 50MP. 




Kamera ini menawarkan mode utama 12,5MP menggunakan filter warna Quad Bayer atau mode asli 50MP. Zoomingnya 2x lossless asli dalam kondisi pencahayaan siang hari. Kamera akan beralih ke zoom digital 2x berdasarkan mode 12,5MP pada kondisi pencahayaan rendah untuk menangkap cahaya yang cukup.

Kamera kedua adalah lensa sudut ultra lebar 13MP yang mampu merekam sampai sudut 125 derajat dengan koreksi distorsi secara real time. Sedangkan kamera ketiga adalah lensa makro 5MP. Adapun kamera depan beresolusi 12 MP yang bisa merekam group selfie dalam kualitas tinggi dan melakukan video streaming secara langsung 




Bekerja dan Gembira, Satu Paket Utuh Mama Jaman Now


Tak sekadar bisa nge-game saja yang bisa dilakukan dengan ROG Phone 6 Series ini. Saat si kecil ingin pinjam untuk memainkan Free Fire ataupun Mobil Legends kesukaannya, boleh sih kalau mau pinjam punya mama.

Mama bisa menggunakan ponsel gaming tercanggih punya ASUS ini untuk banyak hal. Banyak hal yang harus terus dilakukan setiap hari. 24 jam sehari hanya dengan jeda tidur yang hanya beberapa jam saja.

Bayangin dong sejak bangun di pagi hari, ponsel bisa digunakan mulai dari penyetelan alarm hingga pencatat jadwal keseharian. Sejak itu, ponsel tak akan pernah berhenti bekerja.

Kecepatan kerja prosesornya bisa menjadi solusi mama dalam mengerjakan banyak hal secara bersamaan. Bisa scroll mesin pencarian untuk mendapatkan kabar terbaru. Bahkan kabar tentang dilarangnya obat sirup untuk anak merk tertentu pun bisa didapatkan mama hanya dengan membuka ponselnya. 




Melakukan pekerjaan di pagi hari disertai murotal pun bisa banget. Kualitas jernih dari speaker ROG Phone 6 seperti tersebut di atas bakalan bikin semangat selalu full sejak pagi.

Atau kalau mau sembari mendengarkan musik favorit bahkan nonstop ditemani video favorit di youtube, ga bakalan khawatir baterai cepat ngedrop. Kan sudah ada si baterai monster yang menjamin mama untuk tidak mudah khawatir harus selalu nyari stop kontak. Beres ma.... silakan mainkan videomu sepuasnya.

Sistem pendingin sempurna yang dimiliki ROG Phone 6 tak hanya mampu menjaga sirkulasi panas pada ponsel. Mama pun tak perlu panas dingin dan ketar-ketir saat harus mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus melalui ponsel ini. ROG Phone 6 siap untuk digenjot kinerjanya untuk editing video, ngeblog, melakukan transaksi finansial, bahkan untuk nyetel tutorial yoga bagi mama di sore hari.

Mama bisa upgrade berbagai kemampuan melalui aneka platform tanpa perlu repot-repot membuka laptop. Segala macam pekerjaan saat ini bisa dilakukan melalui ponsel saja. Tak perlu khawatir saat mama harus membuka beberapa aplikasi sekaligus. 

Tak bakalan kejadian ponselnya hang, Ma. Udah ga jaman lagi kejadian ponsel ngambek saat digunakan untuk bekerja keras. ROG Phone 6 siap mendukung mama untuk menjadi sosok teladan versi terbaik. 

Ssstt... satu lagi nih. Bagi mama yang gemar potrat-potret, akan ada banyaaakk sekali foto menarik yang bisa mama hasilkan dengan ponsel gaming ini. Patahkan anggapan orang bahwa ponsel gaming biasanya hasil fotonya B aja. Beeehhh... mereka harus tau tuh bahwa dengan ROG Phone 6, mau foto dari angle apapun hasilnya tetap d best laaaahh....

Masihkah ada pertanyaan untuk apa mama punya ROG Phone 6? Sudah jelas kaaaann.... 

Ponsel terbaik untuk mama terbaik, worthy enough, right

Buat kalian yang mau beli ROG Phone 6 PRO, kalian juga udah mulai bisa pre-order di tanggal 24 Oktober - 10 November 2022. Untuk pemesanan awal ini, kalian akan mendapatkan banyak promo menarik antara lain Free Aero Active Cooler 6 + Devil Case + Exclusive Backpack ROGXONIC Esports selama persediaan masih ada, dengan total keuntungan hingga Rp.2.000.000. 

Untuk ROG Phone 6 PRO ini bisa kalian dapetin dengan harga Rp 18,999,000 eksklusif hanya di Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace dan Tokopedia.  Info selengkapnya kamu bisa cek disini ya : https://rog.asus.com/id/phones/rog-phone-6-model/  

Nah, kalau buat ROG Phone 6 sekarang udah tersedia  di partner-partner penjualan ROG Phone 6 yang bisa kalian dapetin langsung di Erafone,Urban Republic, ROG Store, ASUS Online Store, ASUS Exclusive Store, Eraspace, dan  JD.ID langsung dengan harga Rp 10,999,000 untuk variant 8/256GB dan ROG Phone 6 12/256GB dengan harga Rp 13,999,000.  So, tunggu apalagi buruan beli sebelum kehabisan!



Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 6 Blog Writing Competition di Blog Katerina Travelerien

41 komentar:

  1. Mama pakai ROG, aku kira buat main game biar jadi emak-emak kece zaman now. Eh, ternyata makin banyak manfaatnya salah satunya kamera dan mendidik anak yang daring. Bermanfaat banget, ya, Ma. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. Tugas Mama banyak banget. Nemenin anak belajar mau ujian, nyiapin bekal, nyari barang2 yang hilang, dsb. Menurutku Mama perlu dong rog phone

    BalasHapus
  3. Hpmya mupeng bangettt meski udah mak emak. Nggak mau ketinggalan sama ini mah ๐Ÿคญ

    BalasHapus
  4. Jujur saya tuh masih ngumpulin 'nyawa' banget, untuk merestui anak-anak menyukai game Mba :D
    Maklum mamak overthinking, jadinya mikirnya aneh-aneh.
    Tapi, kalau punya ROG Phone 6 ini, kayaknya mamak setuju aja anak ngegame, asal tau waktu aja.
    Kalau mamaknya, memantau aja deh :D

    BalasHapus
  5. Relatable bangettt dgn ku mba Uniieeek๐Ÿ˜๐Ÿ™dan pastinyaaa buibuk di kolong Langit merasakan hal serupa ๐Ÿ˜†

    Dahlahhh ntab jiwa bgt klo ada asus ROG ini. Kecintaan kita semuaaaa ye kan.

    BalasHapus
  6. Kalau aku sbg mama pakai ini, dijamin anakku bakalan pinjem muluuuuuk. Karena pasti was wes wos dan paten buat maen game ya kan..etapi kan tugas mama buat menej waktu anak2 main gadget yaa (tentunya juga ngatur waktu diri sendiri hehehe)

    BalasHapus
  7. Iya kalau dibuat daftarnya, tugas mama itu emang banyak banget.
    Ih kok julid banget sih yang bilang "mama punya ROG Phone 6 buat apa?". Belum tahu dia kalau kecanggihan handphone itu bisa lebih bermanfaat di tangan Mama. Nggak melulu cuma buat nge game, tapi bisa memperlancar pekerjaan mama yang lain dalam mendidik anak-anak dan mendampingi suami

    BalasHapus
  8. Mantapp banget emang hape yang satu ini ya mbaa, aku sendiri juga jadiin ini di wishlist haha.. semoga segera terwujud aamiin! -Jihan-

    BalasHapus
  9. aku mah nih ya mba kalo punya handphone rog phone 6 akan aku kasih anakku buat dia belajar dan bikin konten youtubenya dia juga. hahahah

    BalasHapus
  10. Tertarik dengan fiturnya, apalagi kamera dan ga cepat panas, lemot atau ngehang. Soalnya memang hp sering dipake jadi nyari yg sanggup.. hehe

    BalasHapus
  11. HP idaman banget ini mah apalagi buat para gamer, pastinya bakal bermanfaat banget deh buat main games, apalagi spesifikasinya keren meskipun harganya lumayan pricey tapi bagus sih

    BalasHapus
  12. Terkesan gahar ya kalau mama pakai ROG. Tapi, ya dipikir lagi aktivitas seorang ibu juga multitasking. Beberapa pekerjaan membutuhkan smartphone yang mumpuni. Makanya menarik juga nih punya ROG

    BalasHapus
  13. Idaman banget ya kalau hp gaming memang lebih kuat sih. Bakoh kalau aku bilang.

    BalasHapus
  14. Yes, mama juga bisa banget punya ASUS Roh Phone ini. Selain support gaming juga banyak keunggulan lainnya. Impian banget ini ponsel.

    BalasHapus
  15. Tampilannyaa maskuliin, namanya juga ponsel gaming ya. Tapi yang warna putih mendingan sih, lebih cocok buat perempuan.
    Justru karena tujuan utamanya buat gaming, ponselnya jadi ponsel tahan banting dan oke banget ya kayanya buat emak yang tugasnya juga bejibun yang sebagian besarnya memang dilakukan pakai hp. Keren hpnyaaa

    BalasHapus
  16. hape futuristik banget modelnya ini, hahahaha auto langsung ketawa sama judulnya mbaaak, ya biar makin canggih ya mbak pakai hape ini

    BalasHapus
  17. Emak-emak juga harus melek teknologi. Jangan sampai karena jadul jadi bisa diboongi sehingga anak-anak lost control.

    BalasHapus
  18. Aku sendiri blm bisa terlalu terjun di dunia game online karena anak-anakju masih usia dini dan memilih game offline. Kalau lihat ponsel ROG 6 inia ku sangat mupeng karena kameranya mbak ehhehe

    BalasHapus
  19. Kalau mamanya nyambu kerja di rumah apalagi blogger, menurutku memang ROG ini cocok buat kecepatannya sih. Soalnya jujur kalau pake HP yang prosesornya lemot, sangat menghambat kerjaan sekali, terutama waktu

    BalasHapus
  20. Keren banget memang ya mbak Asus ROG Phone 6 Series ini. Ponsel gaming yang memiliki spek Terbaik menurutku

    BalasHapus
  21. ASUS ROG Phone 6 nggak hanya buat gamer saja ya mbak
    Bisa juga buat mendukung mama mendidik anak anaknya

    BalasHapus
  22. Wah, kalau mama punya ponsel ini luar biasa banget ya. Keren๐Ÿคฉ

    BalasHapus
  23. hehehe keren nih kalau bisa punya hp gaming, ga cepet panas, secara ibu tuh multitasking ya

    BalasHapus
  24. Yang bikin kadang ingin segera me yudahi main game tuh karena keadaan handphone udah panas. Tapi si ROG Phone 6 udah dibekalk AI Cooling System, main game lantjaar jayaa. Mamak-mamak ngegame, ayooo!

    BalasHapus
  25. Wah iya, ASUS ROG ini memang selalu yang terbaik di kelasnya. Gak laptopnya, gak hapenya, pasti yang terbaik. Aku kalo ngomongin hape gaming, anak bujangku selalu aja mupeng dengan ASUS ROG Phone ini. Dia emang kepengen katanya jadi gamer. Minggu besok aja dia katanya ada kompetisi lagi. Sebelumnya dia menang. Moga2 deh aku bisa ngasih ROG Phone ke dia. Hihihihi aamiin.

    BalasHapus
  26. Aku juga mama mama yang ngga demen ngegame tapi demen ROG Phone 6 dong wkwkwk, untuk semua kebutuhan bisa ngatasi banger. kameranya juga gahar banget buat content creator.

    BalasHapus
  27. Wah aku juga suka gemes campur khawatir kalo anak2 pada keasyikan di kamar gak keluar2 nih mbak, emak berat tugas emak jaman now yah mbaaak, harus semangat terus niiih!

    Kayaknya aku juga butuh nih ASUS ROG 6 biar bisa jadi emak gaul seperti dirimuuuh

    BalasHapus
  28. Aku bukan gamer, tapi tertarik juga buat punya ASUS ROG Phone 6 ini. Lha emang spesifikasinya oke sih. Tahan banting juga. Kalau lagi bosan, baru deh buat ngegame

    BalasHapus
  29. Mama jaman now itu pekerjaannya seabrek, yes. Butuh lah HP ASUS ROG 6 meskipun bukan ahli gaming, tapi dg HP itu bisa memberikan manfaatnya yg luar biasa.

    Kamersnya juga keren banget oeey... 50MP. Pasto hasilnya jelas dan tajam.

    BalasHapus
  30. Tugas mama zaman now memang banyak ya mba. Adaaa aja kerjaan tambahan. Kayak kagak selesai selesai. Kayaknya kalau punya hape gaming kece gini, bisa bikin mama zaman now makin happy

    BalasHapus
  31. Buat komunikasi, buat kerja, buat hobi dan semuanya, pasti muat kan?
    Asus rog ini memang special banget buat saya

    BalasHapus
  32. Asik banget baca artikel pengasuhan kak Uniek nih..
    Semoga orangtua tetap bisa mendukung dan menajamkan apa yang menjadi kegemaran mereka.
    Termasuk dengan ASUS ROG Phone 6 yang memanjakan penggunanya. Gak hanya gamers yang tentu sangat direkomendasikan memilikinya, namun para konten creator dan pekerjaan sehar-hari membutuhkan aktivitas digital yang cepat, perlu banget memilih ASUS ROG Phone 6 sebagai teman bekerja yang setia.

    BalasHapus
  33. Teknologi pendingin yang mumpuni adalah salah satu yang dibutuhkan seseorang saat memiliki HP yang biasa dipakai buat main game ya mbak? Apalagi kalau aktif sekali usernya hehe.
    Hehe setujuuu mama2 harus mengembangkan potensi diri, bila perlu melejitkannya :D
    Salah satunya kalau punya gadget utk daily driver yg ok maka akan menunjang aktivitas ya :D

    BalasHapus
  34. Berharap bisa punya juga ROG Phone ini. Soalnya suami selain suka games juga memang butuh ponsel yang kekuatannya "gahar" dalam spesifikasi

    BalasHapus
  35. Emak jaman Now emang jgn gaptek tar dikerjain anak2...ada lho murid les tmnku yg maniak ngegame sampai jam 1 pagi trs paginya ke sekolah nilainya ga karuan ortunya ga tau pula.

    BalasHapus
  36. Meski udah jadi mama, soal mengembangkan diri itu suatu hal yang dibutuhkan. Menjaga kewarasan dengan me time atau melakukan hobi juga perlu. Jadi ibu zaman now tantangannya berat. Perlu juga dong pakai smartphone canggih kaya ROG phone 6

    BalasHapus
  37. Mama juga perlu pakai ponsel gaming ROG phone 6. Meski jarang main game. Ponsel gaming sudah terbukti kuat buat marathon nonton drama Korea. Nggak gampang panas. Baterai tahan lama. Latarnya kece badai. Bikin makin betah memandang para pemain pujaan hehe.

    BalasHapus
  38. cakep banget ya ini tampilan hapenya, mbak. biar status emak-emak kita tetap boleh dong ya punya hape buat game karena spesirfikasinya juga oke banget

    BalasHapus
  39. Wah warna storm whitenya menggoda nih..apalagi rog phone speknya mumpuni sekali. Buat mama sekaligus anak bisa nih

    BalasHapus
  40. Duh berasa makin kece paati aku sih kalo bisa pake ASUS ROG 6 iniii. Beneran berasa jadi mamak mamak gaul jaman now, speknya juga kece banget yaaa

    BalasHapus