Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

10 August 2015

Kopdar Blogger di Semarang

Mendekatkan yang jauh..... Itulah salah satu fungsi handphone. Dengan aneka aplikasi yang terpasang di dalamnya, kita bisa memanfaatkannya untuk berbagai hal yang bermanfaat. Salah satunya adalah fasilitas chat rame-rame. Bisa di aplikasi messenger, BBM ataupun WA. Yang perlu diingat satu lho ya sobat, dekatkanlah yang jauh, bukan jauhkan yang dekat (bila terlalu sibuk dengan gadget hingga lupa ada orang terkasih di dekatnya) :)

Nah, hari Sabtu yang lalu tanggal 8 Agustus 2015 aku mendapatkan rejeki nomplok yang bahkan sebelumnya tidak pernah kubayangkan. Aku yang minim jalan-jalan ini ternyata punya kesempatan untuk ikutan kopdar blogger di Semarang. Kopdar dengan para blogger yang jejakan kakinya sudah kemana-mana. 

Kebetulan saja sih aku memang tinggal di Semarang. Jadi pas para blogger kece itu janjian ketemuan di kota lunpia aku beruntung ikut kecolek. Para blogger itu ada yang dari Batam, Jakarta, Yogyakarta dan Malang. Uiiihhh....senengnya mau ketemuan dengan mereka.

Senangnya jalan-jalan barengan, photo credit : Primastuti Satrianto

Kisah persiapan belakang layar untuk kopdar ini seru banget. Ada yang janjian bawa high heels buat sesi pemotretan, kaca mata hitam, dan aneka scarf. Ada penyusunan itinerary yang bolak-balik revisi, udah ngalah-ngalahin revisi skripsi deh pokoknya. Tapi seruuuuuu banget. 

Demi berfoto menggunakan kaca mata hitam, aku pun nekat ikut-ikutan pakai juga. Padahal itu kaca mata nggak ada ukuran minusnya. Jadi berasa di dunia samar-samar nan hitam deh kala berfoto itu. Tapi keren kaaannn itu fotoku di atas, yang pakai kaca mata hitam sendiri *iyain ajalah biar damai duniamu :)


Daaannn....foto seru-seruan memang nggak bisa lepas dari tongsis. Meskipun ada yang bersedia motretin, tetap aja ya sahabat setia welfie ini eksis dimana-mana. Asal nemu spot asyik langsung deh tongsis beraksi. Ikuuuuttt ikuuuuttt.... langsung deh semua mendekat bagaikan tersihir oleh kemilau tongsis dan smartphonenya :)

Hanya sehari saja kesempatanku bisa jalan-jalan seru dengan mereka semua. Mereka adalah Mb Katerina Es, Mb Dee An dan suami dari Batam, Mb Primastuti Satrianto dengan ayang pandanya :) , dua sejoli Ihwan - Ivonie dari Malang - lengkap dengan putra ganteng mereka Aim, Mb Diah Indri, Mb Fauziah dan sesama blogger dari Semarang, Lestariku tercyincyaaaahhhh....

Lantas dapet apa aja seharian ngider di Semarang?

Jalan-jalan dimulai dari meeting point di Lawang Sewu. Ada yang belum tau Lawang Sewu kah?

muaachh.... Lawang Sewu jadi saksi foto chibi ini  :)

Iconic kota yang berupa bangunan dengan pintu yang super banyak ini berada di tengah kota, tepatnya di bunderan Tugu Muda. Tugu Muda sendiri didirikan untuk mengenang jasa para pemuda Semarang yang dengan gigih mempertahankan kota tercinta dari gempuran penjajah. Lawang Sewu ini berada tepat di depan Tugu Muda. Dua simbol Kota Semarang yang menyimpan sejarah panjang dalam mengawal perjalanan kota hingga kini.

Lawang Sewu dahulu digunakan sebagai pusat kantor perkeretaapian. Kesini-kesininya kok malah dikenal sebagai tempat yang horor, di situ daku merasa sedih :(  Kalaulah terkesan kosong dan sangar, itu tentu saja tak lepas dari faktor tak dihuni dalam waktu yang lama. Justru dengan kita datang ke sanalah pemasukan dari sisi wisata bisa didapatkan oleh pengelola gedung ini, agar ke depannya berbagai sisi bangunan yang butuh perbaikan bisa segera dirawat dan menjadi cantik seperti sedia kala. Yuuk yuukk ramaikan kunjungan ke Lawang Sewu. Enggak horor kok, lebih horor ngeliat wajahku hahahahaa....

Nah, setelah dari Lawang Sewu, perjalanan lanjut ke Sam Poo Kong, kelenteng yang dibangun untuk petilasan seorang laksamana dari Tiongkok yang bernama Zheng He / Cheng Ho. Di lokasi yang lebih dikenal dengan nama Gedung Batu itulah laksamana beragama Islam itu pertama kali mendarat di kota Semarang. 

Selepas Lawang Sewu dan Sam Poo Kong, kami tak lupa pula menikmati kecantikan Kota Lama dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Nanti ya ceritanya dibagi ke episode berikutnya. Hahahaa... kayak sinetron aja sampai berseri-seri :)  Ntar deh sekalian cerita kulinernya, ada Mie Kopyok Pak Dhuwur, Es Panekuk, Lunpia dan wiskul penuh kesabaran di Yu Tum.

Wiskul penuh kesabaran?? Apa pula itu???  Tungguin postingan berikutnya ya temans.... *berasa seleb aja ditungguin beritanya :D

from MAJT with love

Hyuuukk.... jalan-jalan ke Semarang yuuuuukk....


Note : semua foto pinjaman dari Mb Primastuti Satrianto, tengkyuuu darleeenkkk...

45 comments:

  1. dari kemarin lihat foto2nya di fb,seru banget ya emak2 kopdar hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ada bapaknya juga loh mba hihihiii... yuukk mari kopdar sini mba

      Delete
  2. Serunya yang lagi kopdaran, apalagi fotonya kece kece. Btw, jadi mo nanya itu kopdar apa sesi pemoretran yaaaa, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa...itu namanya sekali dayung, dua tiga hari kram nya nggak ilang2 mba :)

      Delete
    2. Klo kopdar berapa bulan sekali mbak?

      Delete
    3. eih ga baca postingannya yak ;) ini kan kopdarnya karena ada tamu2 dari jauh :)

      Delete
  3. Wiih cepet banget nulisnya, Mbak UNiek emang ga ada matinya neh.
    Makasih Mbak sudah menjadi guide kami selama kopdar 12 jam kemarin, seneng bisa bertemu dengan njenengan yang selalu fun dan easy going. Sayang nggak bisa bertemu dua buah hatimu yang membanggakan itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 ya Mas Ihwan, In Sha Allah akan ada waktu nanti Aim ketemu dg Mba Vivi dan Mas Faris.

      Delete
  4. Dari acak menuju keteraturan. Sebuah jalinan pertemanan yang sangat indah, bikin kita saling bertemu. Semoga langgeng dan selalu saling memberi manfaat baik. Aamiin

    Mbak Uniek sosok yang sangat asyik. Tulisannya serenyah orangnya. Ngangenin :)

    Terima kasih sudah menemani dan membawa kami jalan-jalan senang keliling Semarang. Semoga kebaikannya berbuah kebaikan juga :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.... bahagianya bisa ketemu teman2 baru seperti Mba Rien dan yang lain. Kudu banyak belajar soal hidup dan kehidupan dari teman2 nih. Thks for everything ya Mba Rien. Semoga masih ada kesempatan lain untuk bertemu lagi.

      Delete
    2. Aamiin. Insha Allah *peluk dari jauh*

      Delete
    3. Pfffft... Renyah, hahaha... *dibalang sendal*

      Delete
    4. emang sendal itu renyah ya Noe? ckckckk...pangananmu tnyata sendal :D

      Delete
  5. Hiks.... sayangnya gak ada akuw.... ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Iraaaa.... matur nuwun ya udh mampir plus sesuatunya kmrn ;)

      Delete
  6. Wuiiiiih...seru kali kaliiiii.... bikin mupeng aja, hahaa

    ReplyDelete
  7. seru banget ya mbak kopdarnya..asik bareng teman2 emang :)

    ReplyDelete
  8. waaaahh kereennyaaa mbaknikk... blogger sejatii langsung review, wkwkwkwkwk.. btw busway chibi chibi shabby nya dari kota semarang akan terkenal selalu... matur nuwun ya tuan rumah, layak disebut orang semarang karena berhasil mengetahui rute jalan tikus anti kemacetan.. mbaknik, i heart u yaa.. *foto-foto kece terkenang di dumay

    ReplyDelete
  9. seruuu..sayang ngga bisa ikutan full, tugas negara memanggil, tapi beruntung bisa ketemu walau sebentar...

    ReplyDelete
  10. *lempar monitor* *eh sayang ding hahaha*

    Itu foto2nya bikin sirik semaput dah. Sungguh teganya kalian tidak mengajakku huhuhuhu *mulai deh drama hahaha*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaaaaaaan..... aku kan udah ngajakin dirimuuuh... gimana seeh... *bantuinlemparmonitor

      Delete
    2. Kaaaaaaan..... aku kan udah ngajakin dirimuuuh... gimana seeh... *bantuinlemparmonitor

      Delete
    3. Padahal kan kita jajan segala macem ya Mb Dee? Enak-enak lhooo Mas Yayan.

      Delete
  11. Aaaahh....aku sudah ngerasa kangeeeeeeen kalian semuaaa... keseruan kita harus diulang yaaa

    ReplyDelete
  12. Aaaahh....aku sudah ngerasa kangeeeeeeen kalian semuaaa... keseruan kita harus diulang yaaa

    ReplyDelete
  13. Laaaa bu lurah Semarang ya wajib kena colek dong hehehee.... Seru banget foto2nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bu Lurah Semarang pengin ketemu demang Jogja nih hahahaa.... mba, hayuk kapan kita ketemuan

      Delete
  14. Serunya yang kopdaaaarrrrr, mana posting tentang makanannya nih mak Uniek? Eh itu topi ya yang warna putih biru, topinya si Vivi? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Posting makanan di edisi berikutnya ya Mba Li, pantengin terus.... *berasa infotainment deh hahahaa...
      Itu topi milik Mb Ivonie Zahra, blogger dari Malang.

      Delete
  15. yuuuuk jalan-jalan ke Semarang tuan rumahnay baik hati dan tidak sombong loh, nanti dapet oleh2 :)

    ReplyDelete
  16. Mbak Uniek kan seleb blog ya pastilah di colek :)

    ReplyDelete
  17. Aku nggak dicolek niiiyyy *trus balik tidur lageee

    Seruuuu, yuk kopdar lagi yuks :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Wati kan lagi butuh banyak istirahat mba, beneran deh ntar klo ikutan malah capek, batuk, pilek, dan yg paling paraaahhh...ntar kesengsem sama aku :D :D

      Delete
  18. Nanti klo aku ke Semarang, dan ngga dianterin muter2 awas aja. Tak gawe kuruu awakmu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan tergantung yg dianterin. Klo orangnya model kamu ya...hmm... gimana yaaaa... hmmm... takpikir2e sik :p

      Delete
  19. Aaaaah kangeeeen deeeh.. Jadi pengen ikut kopdar jugaaaaa 😇😍😎😘

    ReplyDelete
  20. Waduuuh, foto-fotonee, kok le kinyis-kinyis tenaaan, masih muda-muda semuaa, ayu ayuu.
    jadi kangen lumpianya, di Bogor gak pernah nemu lumpia semarang, berapa puluh tahun ga ketemu lumpia

    ReplyDelete