24 January 2019

5 Alasan Kenapa Harus ke Purwokerto

5 alasan kenapa kamu harus ke Purwokerto



Mau ke Jawa nih, enaknya liburan kemana ya?

Pertanyaan ini sering kudapat ketika masa liburan datang. Banyak teman dari luar provinsi, bahkan dari luar pulau, melontarkan pertanyaan seperti ini bersamaan dengan datangnya masa liburan sekolah.

Padatnya aktivitas keseharian memang membuat seseorang bakal merindukan liburan. Kepenatan yang dirasakan ketika menjalani rutinitas butuh dilepaskan. Apalagi coba obatnya kalau tidak piknik?

Read More »

21 January 2019

Piro Like Sosmedmu?





Takpandengi fesbuke anak wedokku sing nembe wae di-upload pirang dina kepungkur.

Ana salah sawijining babagan sing marai aku tremendously amazed. Iku istilah nyilih seka mbah buyutku seko ngeropah kono.

Iku lho, foto sing di-upload anakku iku yo mung koyok ngono. Hamung foto mrenges tur ora ono tandha-tandha alam opo sing pengin ditonjolke. Nek wong sing wis biyasa nyosmed lak yo ono konsepe to misale nek arep upload foto ngono kuwi.

Sing pertama, biyasane delok sik bekgron sing meh dienggo foto. Ono gedung apik ning mburi, laut sing endah, mural sing eye catching, utawa apa wae lah sing instagramable.

Kaping pindhone, persoalan pencahayaan ki yo penting nggo dipikir. Paling sip ki memang potret sing dicekrek pas awan padhang hawa. Yen wis mulai surup gambare dadi mblawur, akeh koyok semut-semute ngono kae. Ra sip blas.

Jarene loh ya, konsep foto lan kualitas sing di-upload ki dadi faktor penting lan pertimbangan kanggone wong-wong sing arep nge-like fotone awake dewe. Seneng to ya nek foto sing dipasang ning sosmed, mbuh kuwi fesbuk, instagram, twitter utawa liya-liyane entuk like sakhohah.

Pertaruhan nama baik kuwi jare netijen. Likes lan komen dadi pangukur engagement sing ora iso dibantah.

Dhuuuh... hanjuk piye jal nek foto sing digawe nganggo konsep dowone tharik-tharik kuwi pedhot karo gambar sakkarepe dewe ngene iki :




Galo, koyok ngono kuwi tok. Jan marai envy tak berperi to ngene iki. Jumlah like-e iso loh podo karo jumlah friend-e. Hakok foto-fotoku ki sing takgawe nganggo pathokan aneh-aneh seko para ahli kuwi kok njeglek banget ya.

Kanca fesbukku ki maewu-ewu je, ning nek aku pasang foto sing nge-Like kok mung puluhan. Iku artine ra nganti sepuluh persen seko cacahe kanca sosmedku to sing seneng karo fotoku.

Nelongsone ndaaaa.....

Piye jal?

Ono sing ngalami koyok ngene ugo? Nopo ya nek cah cilik-cilik kuwi dho rame sosmede, padalo yo mung ngono tok. Palingan upload sakkecandhake, tur nganggo kepsyene yo mung njipuk quote-quote of the day sing bar digugling.

Lha kuwi gendhukku malah nulis : Jomblo... bebas dari kata putus. Piye jal mblo, kowe merasa tersanjung lan disengkuyung anak wedokku ndak an?


Tau ngalami mumet sirahmu nggawe kepsyen sing menurutmu cetar badai menggelora?

Wis njepret fotone ping suwidak rolas, bar kuwi ngedit setengah urip, gawe kepsyen ndadak golek referensi seko web-web luwar negeri, eehh... pedhot karo LIKE-e foto cah cilik sing sak-sake iku mau.

Dhuh Gustiiii paringi yotro mayuto-yuto njiiih.... milyaran nggih pareng.
Read More »

17 January 2019

Isi Ulang dan Daftar Paket Internet Praktis Lewat Traveloka

Isi Ulang dan Daftar Paket Internet Praktis Lewat Traveloka


Sering merasakan ribetnya mengisi pulsa? Duuuhh...

Cara praktis untuk mengisi pulsa zaman sekarang adalah dengan memanfaatkan teknologi dan internet. Salah satunya bisa dilakukan lewat aplikasi Traveloka, yang tidak hanya menyediakan tiket pesawat, kereta api dan hotel dengan harga murah, tetapi juga punya banyak pilihan pulsa dari semua operator di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Tak hanya menjual pulsa untuk telepon dan SMS, kita juga bisa loh beli paket internet murah hanya dengan langkah yang mudah. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan install aplikasi Traveloka di ponsel.

Apa saja? Simak di sini yuk…

Read More »

13 January 2019

Indonesia Jadi Saksi Kehadiran Laptop Paling Ringkas di Dunia

ZenBook laptop paling ringkas



Asyikkk... ada kabar yang sangat menyenangkan nih untuk para pencinta laptop ringkas.

Tanggal 17 Januari 2019 mendatang akan menjadi hari bersejarah bagi industri laptop ultraportable di Indonesia. ASUS mengumumkan akan merilis seri ZenBook terbaru yang merupakan laptop ultraportable premium dengan bodi paling ringkas di dunia.

Mau tau dong ukuran bodi laptop yang tidak lebih dari kertas A4. Waahhh tentunya bakalan kece banget ya.

Read More »

11 January 2019

ASUS VivoBook S330 yang Stylish dan Powerful

ASUS VivoBook S330


Pada akhir tahun 2018 yang lalu, salah satu produsen gadget terkemuka, ASUS, menghadirkan kembali produk baru. ASUS mempersembahkan kepada para pencinta laptop yaitu VivoBook S430, yaitu sebuah laptop yang memiliki bodi yang sangat ramping dan ringan, serta hadir dengan performa powerful untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Laptop tersebut ditujukan untuk pengguna yang dinamis dan memiliki desain sangat ramping sehingga bisa dibawa bepergian dengan mudah. Sangat cocok untuk kawula muda yang memang menjadi target pengguna utamanya.

Namun bagaimana jika ada pengguna yang menginginkan sebuah laptop yang lebih ringkas dan portabel?

Read More »

05 January 2019

MamaSuka Bumbu Instan, Penolong di Kala Rempong

Mama Suka Bumbu Masak Instan



Bu, buku tematikku kok nggak ada, di mana ya?

Ibuuuu... topiku mana? Kemarin di tas kok sekarang nggak ada?

Bu, minta tolong ya ini baju ayah ga jadi dipakai. Setrikain aja ya, mau dibawa pagi ini nih.


Nah, siapa lagi sini yang mau minta tolong Ibu? πŸ˜‰


Bukan rahasia lagi kalau pagi hari itu sungguh merupakan peak season dari tugas keseharian seorang ibu, entah itu ibu yang di rumah saja maupun ibu bekerja di luar rumah. Seluruh isi rumah seakan menuntut ibu untuk jadi super woman

Diminta tolong apa aja harus bisa. Ditanya apa aja harus tau jawabannya, termasuk letak barang-barang milik masing-masing anggota keluarga. Udah kayak tabel logistik berjalan aja ya, lengkap... Tinggal ditanya, langsung keluar jawabannya. Ngalah-ngalahin wikipedia. 😁

Belum lagi kalau si kecil pas susaaaah banget dibangunin pagi hari. Habis subuhan malah tidur lagi. Alamat butuh energi prima tuh untuk membangunkannya kedua kalinya.

Tak jarang untuk meracik makanan untuk sarapan jadi terburu-buru banget. Padahal malam udah ada ide mau masak apa gitu paginya. Eh, gara-gara banyak kejadian tak terduga, akhirnya harapan untuk memasak yang muluk-muluk kandas sudah.

Sedih yaaa...  Trus harus gimana dong?


Beruntung sekali saat ini udah ada dewa penolong yang tau banget kerempongan ibu di pagi hari. Saat berbelanja di supermarket, kutemukan sudah solusi untuk mengatasi masa-masa rempong di pagi hari.

Nggak perlu pusing lagi kalau ada bala bantuan semacam ini nih.




Uyeaayy... MamaSuka udah ngeluarin berbagai bumbu masak instant yang bisa meringankan tugas memasak ibu di pagi hari. Bagi yang belum tau, MamaSuka ini punya bermacam-macam varian bumbu masak instan lho. Ada bumbu ayam goreng, nasi goreng, opor, rendang, gulai dan soto ayam.

Nah mana dulu nih yang mau dicobain untuk masak di pagi hari?



Nasi Goreng Bakso MamaSuka


Iyesss.. nasi goreng merupakan andalan masak di pagi hari jika nasi semalam belum habis. Nasi sisa semalam itu pas banget diolah menjadi nasi goreng karena kondisinya yang sudah agak keras. Justru nasi keras gini ini yang perfect banget untuk dijadikan nasi goreng.

Apa saja nih bahan-bahannya?




Si kecil termasuk doyan banget dengan yang namanya nasi goreng. Apa saja yang dicampurkan ke dalam nasi goreng bakalan dibilang enak sama dia. πŸ˜ƒ

Bahan-bahan untuk Nasi Goreng Bakso MamaSuka :
  • 2 porsi nasi putih (lebih baik nasi sisa semalam)
  • 10 butir bakso
  • 2 butir telur
  • 1 bungkus Bumbu Nasi Goreng MamaSuka
  • Bawang bombay (optional saja, tergantung kesukaan)
  • 1 sdm Minyak goreng/mentega untuk menumis
  • Mentimun dan tomat (untuk pelengkap)
Di resep ini kutambahkan bawang bombay sesuai selera saja ya. Kebetulan anakku gemar dengan bawang bombay dan pas ada persediaan di lemari es. Jadi sekalian aja ditumis di awal sebelum memasukkan semua bahan-bahan lainnya. 




Salah satu yang kusuka saat menggunakan bumbu MamaSuka ini adalah praktis dan komplit bumbunya. Dalam sebungkus bumbu nasi goreng MamaSuka ini sudah ada bawang bombay, cabe bubuk, bawang putih, terasi bubuk, kecap bubuk, garam dan gula.

Jadi kita sudah tidak perlu menambahkan apa-apa lagi tuh. Sudah lengkap banget ada garamnya juga. Jangan buru-buru menaburkan garam ya kalau menggunakan bumbu instant MamaSuka. Udah pas banget rasanya kalau menurutku.




Enak, Dik?

Pada nasi goreng bakso ini, selain dicampurkan dengan nasinya, bakso juga kugoreng duluan dengan cara diiris menyilang agar nanti pas matang bisa mekar seperti foto di atas. Bisa jadi pemanis tampilan nasi goreng tadi selain ditambah irisan mentimun dan tomat kesukaan si kecil.

Anak lanangku gemar banget dengan nasi goreng buatan ibunya. Thanks to MamaSuka yang udah bantuin ibu rempong untuk menghadirkan masakan yang enak untuk sarapan.



Opor MamaSuka, Masakan Khas Indonesia


Selain masakan terburu-buru macam nasi goreng tadi, MamaSuka juga membantu banget lho untuk memasak makanan lain yang tingkat kesulitannya lebih tinggi.

Semacam opor ini. Duuuhh... jika harus meracik sendiri, rasanya ribet banget deh. Mendingan cobain saja MamaSuka Bumbu Khas Indonesia.

Emang enak ya?

Coba dulu deehh... Udah lengkap banget lho dalam sebungkus bumbu instan ini ada garam, ketumbar, bawang putih, sereh, jintan, lengkuas, lada putih, dan daun salam.




Di rumah, hanya anak lanang yang gemar makan ayam. Jadi untuk masak kali ini, aku hanya menyiapkan sayap ayam 3 potong saja. Bisa untuk makan siang sepulang sekolah, sekaligus lauk di malam hari.

Bahan-bahan Opor MamaSuka :
  • 3 potong sayap ayam
  • 2 bungkus telur puyuh matang
  • 1/2  bungkus santan siap pakai
  • 1/2 bungkus Bumbu Opor MamaSuka
  • 1 ruas jari lengkuas
  • 3 buah daun jeruk purut
  • 1 batang sereh digeprek

Lengkuas, daun jeruk dan sereh itu kutambahkan karena di rumah ada tumbuhannya. Bagi yang tidak punya ya tidak usah ditambahkan itu tak apa-apa. Untuk penambah sedap aja sih.

Yang jelas, menggunakan bumbu masak instant MamaSuka ini tak perlu pusing lagi ulek-ulek dan menyiapkan segala macam yang biasanya bikin ribet. Kalau sudah ribet, jatuhnya jadi males deh masaknya. 😏




Yang paling kusuka pake bumbu masak instant MamaSuka ini, proses memasak jadi cepat. Tak perlu pusing menambahkan bumbu masak lainnya lagi karena dalam 1 bungkus MamaSuka udah komplit banget isinya.

Termasuk saat bikin opor ayam dan telur puyuh di atas. Tinggal siapkan santan dan bahan-bahan yang mau dimasak. Campurkan jadi satu dan tambahkan bumbu opornya. Tunggu aja hingga masak, meresap dan kental.

Kenapa aku hanya menggunakan setengah takaran santan dan bumbu MamaSuka?




Masaknya cuma sedikit sih, hanya untuk anak lanang seorang. Beda kalik ya kalau masaknya menggunakan ayam utuh. Tentunya porsi masaknya jadi lebih banyak dan bumbunya bisa dipakai semua. Intinya sesuaikan saja jumlah bumbu dengan bahan dasar memasaknya.


Nah, bagaimana menurut para mommy nih memasak menggunakan bumbu masak instant MamaSuka ini? Praktis kan?

Selain bumbu masak instant, di minimarket maupun toko-toko di dekat rumah, MamaSuka Tepung juga telah tersedia. Bisa untuk bikin bakwan maupun ayam goreng krispi.

Ntar kapan-kapan mau nyobain MamaSuka Tepung dong. Bisa untuk membuat camilan sore di rumah bareng dengan teh hangat. Cocok untuk ngemil together sekeluarga.


Bagi yang ingin tau lebih banyak tentang produk MamaSuka, bisa langsung cuuzz ke website dan akun media sosial berikut :


Website : www.mamasuka.com
Youtube : MamaSuka Indonesia
Instagram : @mamasukaindonesia
Facebook : https://www.facebook.com/mamasukaindonesia/





Read More »