13 March 2018

ASUS ROG GL503VS Scar, Laptop Gaming 15 Inci Pertama dengan Layar 144Hz

ASUS kembali mempersembahkan varian terbaru dari laptop gaming seri Republic of Gamers dengan komponen spesifikasi yang lebih tinggi. Kali ini, model yang mendapatkan upgrade adalah ASUS ROG GL503, di mana teknologi layar serta VGA telah dipercanggih sedemikian rupa untuk memuaskan hasrat para gamers. 

ASUS ROG GL503VS Scar Edition merupakan produk terbaru yang dihadirkan ke pasaran Indonesia. Laptop ini mendapatkan peningkatan pada layar yang kini memiliki refresh rate hingga 144Hz. Seperti diketahui bahwa, teknologi layar tersebut adalah yang paling ideal untuk ditempatkan pada notebook gaming dan ini merupakan kali pertama sebuah laptop gaming diperkuat layar dengan refresh rate 144Hz. 

Layar 144 Hz menjadikan pergerakan (pada game) yang lebih smooth dibanding layar versi sebelumnya yang 120Hz, atau bahkan yang di bawahnya lagi. Selain itu, layar tersebut juga mampu mereduksi efek tearing dan shuttering yang membuat permainan menjadi kurang menyenangkan serta memberikan respons input yang lebih akurat. 




Performa Gaming yang Superior 

Dari aspek GPU alias Graphic Processing Unit, ASUS menanamkan komponen VGA lebih tinggi dari sebelumnya yakni Nvidia GTX1070. Graphic card tersebut memiliki 1920 core yang disebut dengan CUDA core. 

Ribuan core prosesor tersebut berguna untuk memproses instruksi secara cepat dan akurat terutama hal-hal yang terkait dengan grafis, seperti game dan lainnya. Upgrade komponen pendukung utama gaming ini mampu menawarkan performa hingga 40 persen lebih kuat dibandingkan dengan GPU berbasis GTX1060 atau di bawahnya. 

Dari sisi desain, ASUS ROG Strix GL503 tampil premium sehingga mampu memuaskan para gamers dengan desain futuristis. Bagi pengguna non gamers, desain terbaru yang digunakan oleh ROG Strix ini juga sangat elegan dan secara keseluruhan telah menjadi faktor penyempurna dari notebook yang menawarkan performa sangat mumpuni tersebut. 

Penyegaran pada desain laptop ini dapat ditemui pada tampilan cover depan serta bobot serta dimensi portabilitasnya. Secara keseluruhan, perangkat ini memiliki bobot hanya 2,3Kg dengan dimensi atau ketebalan 2,3cm saja. Logo ROG yang biasanya terletak di tengah, kini bergeser sedikit ke kanan cover yang dibelah dengan garis diagonal sehingga menimbulkan kesan macho

Sebagai notebook gaming, selain Nvidia GTX1070, ASUS ROG Strix GL503 diperkuat oleh salah satu komponen terbaik di kelasnya saat ini. Di balik desainnya yang tipis dan ringan, ASUS ROG GL503 menyimpan performa yang gahar dengan hadirnya prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 2,8GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8GHz. 

Performance keren lainnya terletak pada memori utamanya, terdapat kapasitas ruang sebesar 32GB bertipe DDR4. Dukungan ini akan memuluskan kinerja sistem untuk mengolah performa komputasi dengan lancar, terutama dalam aspek multitasking. Nvidia GTX 1070 menyimpan video memori alias VRAM 8GB GDDR5, memungkinkan notebook untuk mengolah grafis lebih mulus, tajam, dan memanjakan mata sebab telah dilengkapi dengan teknologi panel layar 50 persen lebih baik dari kompetitor. 



Berkaitan dengan media penyimpanan, ASUS memberikan peningkatan performa read maupun write-nya agar semakin nyaman digunakan. Melalui penggunaan harddisk berkapasitas 1TB, storage mampu menyimpan banyak game-game 3D terkini. Lewat SSD yang berkapasitas 256GB, ASUS memberikan performa lebih saat loading sistem operasi, ataupun game yang paling sering dimainkan. Seluruh kombinasi komponen di atas pada akhirnya akan menghadirkan performa gaming yang superior. 


RGB Keyboard yang Lebih Futuristik 

Diilhami oleh desain keyboard pada komputer dekstop, ASUS memberikan layout keyboard untuk ROG GL503 menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 0.25 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup. 

Tak ketinggalan pula ASUS menyematkan dukungan RGB dengan 4 warna lampu yakni, merah, kuning, hijau dan ungu. Keyboard tersebut juga telah melalui pengujian ketat sehingga mampu bertahan hingga meski ditekan hingga 20 juta kali sekalipun. 

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG GL503 untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin. 

Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 1GB per detik, port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik. 

Untuk spesifikasi detailnya bisa dilihat di bawah ini : 


46 comments:

  1. Waduh harganya mahal banget yak XD.

    ReplyDelete
  2. Harganya sebanding dengan spesifikasinya. Saya baru tau kalau ada laptop khusus gaming dari Asus, saya pikir cuma handphone aja, makin keren nih asus

    ReplyDelete
  3. Para gamers sekarang dimanjakan banget ya sama Asus, ada leptop gaming.. Disusul Smartphone gaming juga. Ada rupa ada harga, mantapp..

    ReplyDelete
  4. Para gamer pasti puas memakai Asus dengan layar lebar dan kekuatan baterai

    ReplyDelete
  5. Hikss akutu mupeng banget sama ROG ini, gara2 udah pinjem punya punipun, temenku. Nyaman banget buat gamings, sayang belum nabung buat beli laptop. hahaha

    ReplyDelete
  6. Cuman mau bilanggg UWOOOOOWWW hahaha
    Ini emang khusus para gamers sejati yak.
    Kalau anak saya pengen, saya suruh dulu dia menang kompetisi games hahaha

    38 juta, udah dapat motor bagus yak :D
    Tapi gak bisa dipakai buat main game, cuman buat jalan-jalan doang

    Asus sekarang makin keren aja inovasinya, gak laptopnya, gak HPnya, semua keren2 :D

    ReplyDelete
  7. Harganya luar biasaaa ya hehe..percaya sih harga yg ditawarkan sebanding dgn kualitas. Thanks sharingnya mba :)

    ReplyDelete
  8. Wahhhh... bingung mau komen apa lagi. Anakku yg hobi main game komputer

    ReplyDelete
  9. Suamiku yg hobi gonta ganti notebook cuma buat nyobain speknya mungkin ngerti hal2 beginian

    ReplyDelete
  10. Baaahhhhh ini kalo I'am ngerti ada laptop beginian, dia bakalan histeris kayaknya wkwkkwkw. Untung dia ga ngerti dan dia juga belum butuh2 amat laptop ya kan. Mari kita sembunyikan saja dulu fakta bahwa ada laptop gaming keren macam ASUS ROG ini. :D

    ReplyDelete
  11. Para gamers habis ini langsung pada nabung dan mengurangi rokok biar terbeli nih laptop gamers

    ReplyDelete
  12. inovasi laptop gaming ga ada habisnya. Makin terfasilitasi nih para gamer profesional buat bertanding hingga perlombaan internasional.

    ReplyDelete
  13. waaawwwww, aku kok sepakat banget dengan komen produktid mba rani r tyas. cus lah para pria, stop merokok, belilah laptop ini dan jadikan hobi game mu itu menghasilkan uang, bukan cuma buang-buang waktu, hehehe

    ReplyDelete
  14. ROG emang deeh oke banget buat pekerjaan berat, bukan cuma buat nge game doang, untuk ngedesign dan bikin film sekarang kebanyakan pakenya udh ROG.

    ReplyDelete
  15. Setelah liat spesifikasinya yang keren, ternyata harganya sebanding ya hahaha saya ingin punya laptop kuat untuk pemodelan dan coding, dan biasanya disaraninnya laptop gaming...

    ReplyDelete
  16. Kalau buat serius ngegame ya kudu punya perangkat canggih. Tapi kalau buat main2, lihat harga juga mikir, hahaha. Spesifikasinya oke banget

    ReplyDelete
  17. Keren bgd laptopnya, klok dilihat dr spesifikasinya ini mah canggih bener. Jd pgn punya. Tp nabung dlu nih

    ReplyDelete
  18. Laptop idaman para gaming dan programmer nih. Temen suami pada pasang target pengen beli asus rog. Whahaha. Harganya bisa buat beli tanah di kampung. πŸ˜‚

    Tapi kalo buat kerja mah sekalian investasi ya. RAMnya 8 GB sendiri euyyy. Laptop Asus punya suami RAMnya cuma 4 GB, trus ditambahin sendiri, tp performanya ya masih kalah jauh dg asus rog.

    ReplyDelete
  19. Buat hadiah tahun baru bagilah aku 1 laptop asus mbak, aku kan gak punya :)
    Gamers pada seneng nih pakai laptop ini ya

    ReplyDelete
  20. Akutuh mupeng banget deh sama semua produk Asus terutama laptop sama hp gamingnya,,itu barang idaman para gamers banget huhu.

    ReplyDelete
  21. Aku numpang elus-elus aja boleh ya,mba :)
    Aku juga pakai ASUS tapi tipe lama, X201E, ultra ringan ultra slim di zamannya!

    ReplyDelete
  22. Ini keren banget Mba laptopnya, lihat spesifikasinya juga kerenn, terakhir lihat harganya keren jugaaa hihihi

    ReplyDelete
  23. Ku kalau laptop selalu percaya sama asus, ku juga naksir asus ROG buat gamers ini, tapi harganya boleh dilawan hehehe

    ReplyDelete
  24. Keren banget laptopnya. Tapi sayang sekali harganya nggak ramah buat aku nih. Nunggu turun harga dulu kali ya kalau mau beli laptop ini.

    ReplyDelete
  25. ASUS ini makin keren aja. Apalagi performa gamingnya juga cakep banget. Saya mengkhayal kalau punya ini bakal bisa puas nge-game

    ReplyDelete
  26. Duh jd inget blogku yg infoteknoe, dulu nulia Rog Scar disana, skrg blognya hludh wasalam huhuu

    ReplyDelete
  27. Harganya aje gileee... muantap banget Mba. Aku pake asal bisa buka wordpresa dah hehe

    ReplyDelete
  28. Harganya bikin kumenangis gemaaass.. tapi ya wajar sih, wong speknya kaya gitu. Lagian kan sekarang gaming udah jadi industri, bisa jadi lahan cari duit para gamers, wajar lah kalo gadgetnya fantastis :)

    ReplyDelete
  29. Saya kemarin sempat lihat-lihat produk-produk Asus, laptopnya bagus-bagus spesifikasinya.
    Salah satunya seperti yang ini, type buat yang seneng ngegame ya..

    ReplyDelete
  30. Layar lebar dan kualitas wow. Para gamer senang banget kalau bisa main pakai ini.

    ReplyDelete
  31. Elp bunda bukan gamer tp tp nir berat nih sama si ASUS.

    ReplyDelete
  32. harga dan speknya emang mantul kudu nabung dulu ini mah hahaha cocok buat akang suami si gamers :p

    ReplyDelete
  33. Mba, ada info nggak,laptop Asus ukuran notebook atau di bawah 12 inch yang speknya bagus. Makasih sebelumnya yaa

    ReplyDelete
  34. Duh selalu mupeng dgn spesifikasi laptop.keren mah ...jd pengen punya...

    ReplyDelete
  35. Saya punya keyboar khusus games lucu ya ada lampunya kalau dipake mgetik nyala gitu dan bersuara apalagi kalau pakai laptop ASUS ROG terbaru ya pasti sensasinya luar biasa

    ReplyDelete
  36. pas di Jakarta kemaren lihat hp rog aja ak udah takjum, apalagi lihat leptopnya ya.. bisa pingsan kali ya saking senengnya. keren asus, makin semangat berinovasi yaa...

    ReplyDelete
  37. Wah untuk videonya punya kapasitas ram tersendiri ya mbak, buat editing video nya cepet nih nggak bikin baper nungguinnya, ahhahaa

    ReplyDelete
  38. Aku baca 38 juta tuh mendadak inget DP rumah atau uang masuk sekolah anak haha.
    Tapo untuk gamer profesional emang harus punya laptop kyk gini sih supaya performa permainannya pun lbh oke dan bisa naikin skornya/ levelnya.

    ReplyDelete
  39. Whuaa.. baca harganya langsung deg2an. Tapi kalo emang gamer profesional sih emang jadi assetnya ya...

    ReplyDelete
  40. Laptop ROG ini impian adek iparku banget deh mba. Tapi hargamya ituuu xD

    ReplyDelete
  41. Ulala, spek bombastis harganya spektakuler juga πŸ˜‚

    ReplyDelete
  42. Haduh, ini sih alat tempur yang dimupengi anak bujangku. Walopun gak mahir banget ngegame, dia klepek2 lihatnya. Dan emaknya, lemes lihat harganya. :D

    ReplyDelete
  43. aku suka banget maen game dota mbaa sepertinya kudu move on ke laptop ini ya karena laptop yang sekarang ga khusus gaming jadi kurang cucok buat ngegame hehe

    ReplyDelete
  44. ASUS ROG GL503VS Scar Edition bikin mupeng ya, kalau bisa dibawa pulang mau dong hehe...impian tahun 2019 ganti laptop ah

    ReplyDelete
  45. Ponakan dari suami punya Asus Gaming gini mbak..sampe mouse nya pun harus yang khusus gaming ya :)

    ReplyDelete
  46. Asus memang terdepan ya mbak untuk masalah teknologi. Udah launching aja laptop gaming yang terbaru.

    ReplyDelete