18 January 2017

Aku Mau Salju dan Kamu



Aku mau salju beeeebbb....

Betapa gemuruhnya jiwa dan ragaku begitu melihat foto Mba Anne (founder IDFB) yang sedang liburan di beberapa tempat di Korea Selatan. Uhuuyy... itu foto keluarga di Mount Seorak sungguh mempesona. Mana Mba Anne-nya keliatan cantiiiikk bingit gituh. Sungguh klop auranya berada di pelukan salju yang dingin-dingin empuk. Coba nih liat foto doi yang super menawan  💓💕



Beebb... aku mau kita pelukan di salju itu beeebb... *teriak-teriak histeris ke mas bojo

Coba ya siapa yang enggak tergoda melihat begitu eksotisnya salju memeluk tubuh. Meskipun dingin, tentunya bakalan terasa indah kalau bisa berada di sana barengan orang tercinta. Pacaran halal sama suami tentunya sip markusip ya kalau bisa 'gentayangan' ke Korea.

Ahayyy... berhalal ria booo... apa pulak itu 😉😍


Jadi terbayang deh berbagai kisah masa kecil yang menggunakan setting lokasi bersalju. Tinggal seumur hidup di Indonesia jelas membuatku berasa ngimpi aja yah kalau mau megang salju. Saking penginnya menikmati salju, aku sampai bilang ke teman-teman postcard swapping (tuker-tukeran kartu pos) yang berasal dari negeri bersalju, agar mengirimkan kartu pos dari negara mereka masing-masing dengan latar belakang salju. Duh, posesif banget ya gw 🙈

profile-ku di web www.postcrossing.com

profile-ku di web www.postcardunited.com

Bagi teman-teman dekatku, tentu sudah tau bahwa aku ini keranjingan banget sama postcard. Selembar kertas yang mungkin tak memiliki arti apa-apa bagi orang lain (terutama orang yang tidak memiliki kegemaran bertukar kartu pos dan mengkoleksi kartu pos), tapi buatku foto-foto yang ada di kartu pos itu plus pesan-pesan hangat yang ditulis oleh pengirimnya merupakan penyeimbang jiwa. Setelah 6 hari dalam seminggu digelontor pekerjaan kantor yang tiada henti, menemukan berlembar-lembar kartu pos yang dikirim oleh orang lain dari berbagai negara itu rasanya udah surga banget deh.

Sesuai dengan salah satu harapan yang kutulis di 2 web internasional yang digunakan untuk ajang bertukar kartu pos (sesuai foto di atas tadi), ada beberapa orang yang mengirimkan kartu pos dengan latar belakang suasana bersalju seperti ini :



Kelima kartu pos ini hanyalah 5 dari ratusan kartu yang kuterima dengan tema salju. Itu ada yang dari Czech (Ceko), Belanda, Rusia dan Amerika Serikat. Ada berbagai kisah spesial yang dibagikan oleh para pengirimnya di kolom pesan yang ada di balik gambar-gambar tersebut. Nah, gimana enggak mupeng dengan si salju ini kaaaann...

Kapan dong giliran aku bisa menikmati suasana winter dan mainan salju juga? Sembrono banget kan kalau ngarepin posisi Indonesia muter ke arah lain biar bisa dapet musim salju gitu. Emangnya film 2012 yak, Himalaya-nya bisa pindah ke mana gitu. Mendingan pindahin diri ke pelukan suami tercinta saat liburan bersama di dinginnya musim salju. Indah banget kan yaaa... PLIS IYAIN DAN AMININ. SHARE BILA PERLU. 😉😗


Liburan ke Korea saat Winter


Pernah duluuuuu banget diajak big boss mendampingi beliau pas ada urusan kerjaan ke Jerman. Udah seneng banget deh bakalan menikmati salju sesuai impian. Tapi ternyata waktu keberangkatan pada saat itu masih jauh dari winter. Alhasil di sana malah berpanas-panas ria, ga ada dingin-dinginnya sama sekali. FAILED.

Lalu kupikir-pikir, emangnya kudu jauh-jauh pergi ke Eropa atau Amerika untuk menikmati winter?

Duuuhh... anda salah besar nyisanak... Di Asia juga ada loh tempat yang mengalami winter. Seperti itu tadi foto Mba Anne sekeluarga yang jalan-jalan ke Korea. Mengikuti feed instagram di akun Mba Anne, aku jadi mupeng ngebayangin bisa jalan-jalan kayak doi. Keren dan instagramable banget ya tempat-tempat di Korea saat winter gitu 😍😍

Oke lah, boleh juga nih kalau kapan-kapan liburan sekeluarga ke Korea Selatan (aminkan dooong aamiin, man-teman 😘). Inshaa Allah bila sudah tiba rejeki tentu aku dan keluargaku bakalan bisa menikmati keindahan alam di belahan bumi yang lain.

Cuma terus ada kepikiran gini nih : ntar kalau jalan-jalan di Korea bakalan sulit dapet makan yang halal dan sulit melaksanakan ibadah sholat 5 waktu secara teratur. Berangkat dari pemikiran ini, maka aku berseluncuran terus dong di dunia maya untuk menemukan jawaban atas pertanyaan ini.




Ternyata kini hasrat berlibur menikmati salju nggak bakalan bertentangan dengan persoalan makan dan ibadah. Udah ada nih tangan-tangan terampil dan berpengalaman untuk meng-handle perjalanan wisata. Saat liburan di Korea nanti, aku bisa aman dan damai menyantap makanan Korea nan halal dan melaksanakan sholat 5 waktu diimamin suami tercinta.

Hooo iya, mantap banget kan ya. Nikmat mana lagi yang akan kudustakan saat bisa liburan menikmati salju barengan soulmate terkasih. Di saat banyak yang lagi berjuang menghalalkan cintanya, ini lhoooo... aku dan suami udah siap ajah berbagi romantisme a la Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Uhuks... penggemar Descendants of The Sun mana suaranyaaaaa... dukung aku yo... doain aku dan suami mau liburan halal nih 😍

Kudu bisa pose gini bareng ayang suami di Korea (pic : KapanLagi.com)

Selain gairah liburan yang menggebu-gebu, ada tips yang perlu diperhatikan saat berencana liburan di kala winter. Tips tersebut adalah :
  • Waspada pada perubahan temperatur yang mungkin terjadi di tempat-tempat yang akan kita kunjungi.
  • Merincikan tempat wisata mana saja di Korea yang pas banget dikunjungi di musim dingin. Misalnya saja nih Gangwongdo Ski Resort dan Muju Ski Resort yang merupakan tempat untuk bermain dan olah raga salju nan keren.
  • Mengenakan pakaian senyaman mungkin untuk menghadapi cuaca dingin yang ekstrem. Wajib banget nih menggunakan pakaian hangat yang tebal, kaos tangan, syal, topi dan kaus kaki. 
  • Menyiapkan obat-obatan pribadi yang sekiranya diperlukan. Misal nih gampang masuk angin, jangan lupa ya siapin jamunya 😊 (sumber artikel : cheria-travel.com)

Dicatat loh tips di atas tadi. Niat untuk liburan dan bersenang-senang jangan sampai berubah jadi bersusah-susah gara-gara kita kurang memperhatikan keperluan kita sendiri. Nggak mau kan ya liburan indah terganggu oleh masalah-masalah sepele yang luput dari perhatian.

Trus...trusss... kalau sudah siap semua, yang bakalan urus semua keperluan kita siapa dong ntar di Korea?

Don't worry be happy ya, ada Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia yang bakalan mengurus semua keperluan selama kita jalan-jalan di sana. Jadi mulai dari destinasi (ada beberapa pilihan yang bisa kita tentukan), akomodasi dan lain sebagainya bakal ada Cheria yang bantu kita. Namanya mau liburan coy, masak rempong urus sana-sini. Liburan super romantis bukan lagi khayalan kalau perginya barengan sama Cheria. Ye kan ye kaaann, halalin aja semuanya via Cheria Wisata Tour.


Paket Tour Wisata Halal Korea


Nah, kalau sudah jelas destinasi liburannya kemana dan siapa yang bakalan handle urusan perjalanan kita, sekarang apa aja nih yang bisa dinikmati di sana?




Ternyata banyak sekali paket yang ditawarkan oleh Cheria untuk liburan di negaranya Kim Shin dan Eun Tak. Dari sekian destinasi itu, ada salah satu paket yang sangat menarik untukku : Paket Winter Korea. Eyalaahh... secara kan tadi aku memang bercita-cita banget pengin liburan romantis bareng ayang suami di rerimbunan salju. Pas banget kalau pilih yang satu ini.

Emang ada tempat menarik apa saja yang ditawarkan Cheria Halal Wisata di paket tersebut?

1. Petite France


Petite France - pic source : www.pfcamp.com

Ada loh nuansa a la France di Korea. Ya di Petite France ini. Konsep small village digunakan di sini untuk menikmati suasana super romantis dan artistik seperti di Perancis sana. Berbagai atraksi yang disuguhkan di Petite France akan membawa kita kembali ke masa kecil dulu, dimana selalu ada harapan dan suka ria di dalam diri kita. Perasaan seperti ini muncul tatkala kita menyaksikan atraksi seperti Marionette Performance, Guignol Puppet Performance, Orgel Demonstration, juga membuat sendiri Petit Prince (maskot dari Petite France ini) yang bisa kita bawa pulang nanti.

Iiiyy... surga banget kan ya buat pasangan halal seperti aku dan suami bisa liburan di Petite France ini. Nggak kalah kan dengan yang ada di My Love from The Star.


2. Nami Island

Nami Island - pic source : english.visitkorea.or.kr

Uhuks... buat kamu penggemar Winter Sonata tentunya sudah tak asing dengan pulau kecil nan indah yang satu ini. Pulau Nami (berasal dari nama salah seorang jenderal besar Korea yang juga dimakamkan di pulau ini) dapat dicapai dari pinggiran kota Seoul kurang lebih 1 jam. Jadi ya lumayan ramai juga sih pengunjungnya karena gampang sekali untuk sampai ke tempat ini. Jajaran pepohonannya yang cantik itu loh... apalagi kalau pas diselimuti salju gitu ya, cocok banget kan buat foto berduaan nan mesra bareng suami.

Olala... ga boleh iri loh kalau ntar melihat foto-fotoku bareng belahan jiwa di Nami Island yang sungguh instagramable ini 😉


3. Mount Seorak National Park

Mount Seorak - pic : english.visitkorea.or.kr

Balik lagi ke foto paling atas di postingan ini, saat mbak cantikku Anne berfoto di tengah hamparan salju yang sungguh menggoda iman. Envy... iya aku beneran envy. Makanya tak salah lagi bila aku kudu ke Mt. Seorak.

Aw awww... jadi inget dulu jaman masih suka jalan bareng dengan pacar (ya suamiku sekarang ini) dan teman-teman pejalan lainnya, udah berapa gunung dan rimba yang kami tempuh ya. Semuanya indah dan penuh kenangan, tapi tetep dong ga bisa ngalahin indahnya kenangan yang bakalan kami torehkan saat pacaran halal di Mount Seorak ntar. Huhuuuyy... bukan khayalan booo... kan ada Cheria yang bakal mewujudkan perjalanan indah ini 😍😍


4. Gyeongbok Palace

Gyeongbok Palace  - source : theseoulguide.com

Gyeongbok Palace ini menyimpan kisah sejarah yang panjang. Selain keindahannya, Gyeongbok Palace dikenal sebagai istana terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon.

Bisa dibayangin nggak sih betapa romantisnya sepasang kekasih yang jalan-jalan berdua di istana yang cantik ini. Mana ntar istananya berselimut salju. Wiiiyy...eksotis banget kan ya? Jangan bilang aku terlalu banyak mengkhayal ya. Jaman sekarang khayalan mana sih yang enggak mungkin diwujudkan. Terutama nih kalau buat aku, khayalan untuk bisa memeluk salju seperti yang kutulis di awal-awal postingan tadi, butuh banget deh direalisasikan.



AKU MAU SALJU DAN KAMU. Iya, kamu... kamu kekasih hatiku. Mau banget lah bikin semua orang bahagia dengan melihat kebahagiaan kita berdua, Beb. Bahagianya kita menyusuri jalanan Korea yang syahdu berselimut salju putih nan lembut.

Mau banget dong bisa menyusuri cantiknya Korea barengan pasangan halalku. Liburan yang penuh kedamaian dan ga bakalan panik nyari yang serba halal kini bukan sekadar khayalan. Sudah ada Cheria Halal Wisata yang bakalan mewujudkannya untukku.

Aku hanya mau salju dan kamu. Iya, kamu cintaku... tambatan hatiku. Dinginnya salju nggak jauh-jauh amat bila dibandingkan dirimu yang selalu bisa mendinginkan kepalaku di saat hatiku penuh kegalauan. Lembutnya pelukmu tak kalah oleh lembutnya buliran-buliran salju yang nantinya akan bertebaran di atas kepala kita saat menapaki tempat-tempat indah di Korea nanti. Beneran ya, Cinta, ntar kita honeymoon lagi ya. Ke Korea ya darleeenkk...

Nah, itu tadi mauku. Kalau teman-teman maunya apa nih? 😉




Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata

43 comments:

  1. Korea memang keren, banyak sekali tempat wisata meanrik disana. Yang paling saya suka yaitu Nami Island, tamanya keren banget, warna daun pepohononya kuning kuning sejuk gitu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Nami Island cantik sekaleeee

      Delete
  2. Aaakk mupeng juga liat salju2nya, duh ngiler liat tempat2 wisatanya yg romantis buat foto di korea.^_^

    ReplyDelete
  3. Pasti asyik banget kalo bisa liburan ke Korea bareng cheria travel yak mbak, gak perlu khawatir soal makanan halal :D Semoga disegerakan yaaa mbak bisa liburan ke korea bareng keluarga ^^

    ReplyDelete
  4. Gimana ya rasanya megang salju??? >_<
    Semoga impiannya terwujud mbk

    ReplyDelete
  5. Waaaaa tempat wisatanya bikin mupeng berat

    ReplyDelete
  6. Jadi kangen salju..... ahhhhh jadi kangen India.
    Semoga smenang ya mbak, dann foto ceria di derawan

    ReplyDelete
  7. Mbak...kalo ke Korea ..ajak akyu juga yaaa..
    Jadi obat nyamuknyaaa.. *disana ada nyamuk ga seh?

    ReplyDelete
  8. Sasak mau ke Korea :) tapi yang halal

    ReplyDelete
  9. Waa telat tau ada lombanya.. Mau juga ke Korea.. Aku diajakin ya mbak.. Mo bawa pulang Goblin hihi. Sukses mbak lombanya :)

    ReplyDelete
  10. Moga mimpi2 indahnya terkabulkan Mbak Uniek. Saljunya bikin meleleh banget :)

    ReplyDelete
  11. Petite france sering banget tayang di drama korea maupun variety show-nya. Aakkk, ini wishlist-ku juga mbak Uniek.
    Btw headernya baru yah mba? Hihi

    ReplyDelete
  12. Wah postcrossing... Jadi inget dulu nggak istiqomah *salahfokus

    Good luck ya mba

    ReplyDelete
  13. Huaaaa salju2an memang keren mba Uniek! Misty ala-ala gitu. Hahahaha. Lumayanlah aku udah pernah terjebak dingin dan syahdunya salju tebal di Turki tempo hari. Tapi memang siy buat kita yang tinggal di negara tropis kayaknya kalo belum main salju rasanya hidup ada yang kurang. Huaaaaa :)). Aku doain deh moga mba Uniek dan yayang beib bisa berhalal-halalan plus wisata halal ke Korea yo mbaaaa ;). *ketik Aamiin.

    ReplyDelete
  14. huaaaaaa :( KOREA....

    kapan bisa ke sana ???

    ulasannya keren mba,,,, jd makin menggebu-gebu hasrat ingin ke sono

    ReplyDelete
  15. Njirr, baca ini akubjd inget pas ke Bangkok, malem2 nyusurin sungai chao praya pake boat, trus jd kangen bebeb berharap ada dia di sampingku. Huahaaha... intip ah, cheria travel kayaknya punya paket wosata ke thailand jg, tp ke kora dpuble date sm mba un jg aku mau :p

    ReplyDelete
  16. Aku mau ke Jepaang #eh hahahahaha... Korea boleh juga sih kalau ada yg mau bayarin #ditoyormbauniek XD

    ReplyDelete
  17. Jangan lupa ntar foto ala2 winter sonata di nami island sama mas bojo ya mbak niek

    ReplyDelete
  18. Kaya thifa pengen banget lihat salju katanya. Ulta GR yang keberapa gitu yuk bikin travel bareng cheria travel hihiii

    ReplyDelete
  19. Aamiin, semoga terwujud impiannya. Mupeng juga sama Nami Island, apalagi pas autumn kayaknya cantiik bgt dgn daun2 kuning kemerahannya.

    ReplyDelete
  20. Semoga impiannya tercapai mbak uniek... nami island nya kece :D

    ReplyDelete
  21. Ikutt donk mba kalo kekorea. Hihiji

    ReplyDelete
  22. aku pernah nanya ttg salju ke temenku yg kuliah di ausie. katanya, dulu dia norak bin girang banget liat salju. bentuknya kayak es serut. terus lama2 dia bosen n malah sebel krna salju ngalangin jalan n dia kedinginan, hehe.
    gut lak buat lombanya ya maakk

    ReplyDelete
  23. Penggemar Winter Sonata dataaaang, yuk ke Nami Island mbaaak. Suka banget dengan warna daun di pohon itu.

    ReplyDelete
  24. Banyak tempat indah yang bisa dikunjungi ya. Smoga beneran bisa honeymoon ke sana mak uniek.

    ReplyDelete
  25. Aku juga cuma bisa mupeng lihat foto2 mbak Anne waktu di Korea itu mbak... Salju2nya itu looooh...

    ReplyDelete
  26. Saya sudah beberapa kali lihat salju ketika di Denhaag, India, dll.
    Pengin juga ke Korea
    Salam sayang dari Jombang

    ReplyDelete
  27. Ah menyenangkan sepertinya.... pengen juga hehe..

    ReplyDelete
  28. Aku juga pengen pegang salju dan main salju di Korea 😀

    ReplyDelete
  29. saya juga mau mba, tiap liat adekku pamer salju hahahha

    ReplyDelete
  30. Aku juga mupeng liat foto-foto liburan Mbak Anne ke Korea kemarin, bayangin bisa nyentuh salju dan mainan sama Duo Ai. Gudlak ya Mbak buat lombanya.

    ReplyDelete
  31. Moga kesampaian jalan-jalan kesana ya Mba...

    Aku juga pengen banget, btw. hehehe. Pesona Korea itu selalu memukau!

    ReplyDelete
  32. Halo mbak Uniek, apa kabar?
    Segala yang berbau Korea, saya merasa ketinggalan. Hanya berakhir di winter sonata yg musik/lagu-lagunya keren banget.
    Sukses dgn lombanya ya mbak...

    Salam,

    ReplyDelete
  33. Aamiiinnn ya Mba Uniek, semoga bisa ke sana dlm waktu dekat.. :) Aku jg pingiiin main salju, aminin dong mba.. ahahaha.. Iya euy skrg gak perlu jauh ke Eropa nmjg bisa liat salju yaa.. Good luck ya Mba Uniek.. :)

    ReplyDelete
  34. makkk.. nitip salju yaa
    semoga menang

    ReplyDelete
  35. Salju memang menyenangkan.. asal jangan kelamaan or kebanyakan. Aslinya freeeeezing :)

    ReplyDelete
  36. aku udah nyobain salju & menggigil krn kedinginan. Salju buatan aja sedingiin itu apalagi beneran ya. asyiiik mbak uniek menang ya

    ReplyDelete
  37. Aku juga mau mbaak.... Pingin guling gulingan di salju hihihi

    ReplyDelete
  38. Berhubung mimpinya maksa Babang doain ya kak agar bisa main salju di korea. amin amin ��

    ReplyDelete