04 Agustus 2021

Jadi Atlet di Rumah, Saatnya Kaum Rebahan Bangkit

 
jadi atlet di rumah anlene


Inilah saatnya kaum rebahan punya andil besar bagi bangsa. Sesuai anjuran kaaan tak perlu kemana-mana hehehee...

Sebenarnya kalau kita mau menelisik lebih jauh, tidak hanya rebahan saja yang bisa lakukan demi mendukung protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Itu kan semacam ibarat aja ya. 

Kaum rebahan maksudnya tuh yang tetap di rumah saja, tidak kebanyakan nongkrong sama orang lain dan tidak potensial menimbulkan kerumunan. Yaahh walaupun aslinya kaum rebahan di dalam KBBI punya arti  sebagai orang yang suka bermalas-malasan saja di tempat tidur, tidak produktif, tidak punya target dan maunya serba instan dalam mencapai sesuatu.

Iiihh.. ga mau kan ya disamakan dengan kaum rebahan. Tidak pergi kemana-mana selama pandemi bukan berarti kita tidak bisa bergerak dan aktif. Badan kalau tidak aktif dalam waktu lama ya ga bagus juga nantinya. Sendi dan otot bakalan kaku banget.

Lalu apa yang bisa kita lakukan sebagai kaum rebahan agar bangkit kembali?



Self Care di Masa Pandemi


Banyak orang bertanya-tanya, gimana caranya menjaga kesehatan tubuh jika tidak pernah pergi kemana-mana.

Lhooo... kan tidak perlu pergi kemana-mana juga toh untuk bergerak. Di dalam rumah pun banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai langkah self care di masa pandemi. 

Disitir dari laman halodoc.com ada 4 langkah self care yang bisa kita lakukan di rumah:


1. Menerapkan Pola Makan Sehat


Di saat pandemi gini penting banget loh menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang. Pola makan yang benar akan sangat membantu tubuh kita dalam meningkatkan sistem kekebalan. Tau sendiri kaaann.. sistem kekebalan alias imunitas ini berperan sangat penting untuk melawan virus. 

Jika dulu kita biasa makan apa saja, yang penting enak tanpa memperhatikan nilai gizinya, kini saatnya kita mengubah pola makan tersebut. Aku yang mulanya fans berat gorengan, kini sedikit demi sedikit mulai mengurangi. Jika sesekali pengin, bikin saja sendiri dan tidak dalam jumlah banyak ketika mengonsumsinya. 

jadi atlet di rumah dengan anlene
Kerja di rumah sambil ngemil, boleh? 

Jauh lebih baik kita mengonsumsi banyak buah dan sayur, lemak sehat, serta protein dalam pola makan harian. Perlu diperhatikan nih untuk para bloger atau pekerja teks lain yang kebanyakan berada di rumah dan memiliki 'jam duduk' yang cukup panjang, sudah banyak ngemil buah kah?

Menambahkan vitamin dan susu dalam asupan harian juga bagus banget loh. Tubuh kan lagi butuh pengaman untuk kondisi saat ini ya. Harus benar-benar sehat loh. 



2. Minum Air Sesuai Kebutuhan Tubuh


Konsumsi air yang cukup dapat menghindarkan kita dari kemungkinan terkena dehidrasi. Standarnya sih 2 liter atau 8 gelas per hari takaran yang bisa kita jadikan acuan. 

Cukup air putih dalam tubuh bisa menjaga sistem imun kita dan membuat tubuh tetap fit. Banyak minum air putih jauh lebih bagus dibandingkan minuman manis tinggi gula yang tentu saja memiliki efek samping. 



3. Tidur yang Cukup


Banyak di rumah bukan berarti kita tak butuh tidur. Saat tubuh mendapatkan istirahat yang cukup, banyak hal positif yang dapat dirasakan. 

Sistem imunitas tubuh akan bekerja sebaik mungkin untuk melawan infeksi yang ditimbulkan oleh virus ketika kondisi badan fit berkat tidur yang cukup. Selain itu, cukup tidur bisa mengendalikan kemungkinan terjadinya stres.

Saat harus berkonsentrasi terhadap pekerjaan tertentu, kondisi tubuh yang fit juga akan jauh lebih bagus kinerjanya. Pikiran tidak lari kemana-mana dan bisa maksimal fokus pada hal yang dikerjakan. 




4. Olahraga secara Teratur


Lumayan kelimpungan deh rasanya saat biasa melakukan olahraga dengan menggunakan fasilitas umum, begitu kena PPKM langsung berhenti sama sekali. Kota tempat tinggalku salah satu yang terkena aturan PPKM. 

Jika biasanya bisa sesuka hati pergi ke kolam renang dan berlatih di sana, jadi mikir-mikir deh semenjak pandemi ga kelar-kelar gini. Lalu menemukan alternatif bersepeda, bisa pilih sendiri rutenya dan tidak bergerombol bersama pesepeda lain.

Tapi sebenarnya apabila sama sekali tidak memungkinkan untuk keluar rumah, olahraga di dalam rumah saja bisa kok. Berbagai panduan olahraga di dalam rumah bisa didapatkan melalui video yang ada di youtube ataupun platform lainnya. 

Aku punya informasi menarik lhooo seputar olahraga di rumah yang potensial membuat kita #JadiAtletDiRumah. Simak yang berikut yaaa....





Launching Anlene Actifit 3X dan Gold 5X


Membekali diri dengan pengetahuan seputar nutrisi dan kesehatan penting banget loh di masa pandemi gini. Kita sebaiknya tahu makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi. Begitu juga dengan asupan gizi lainnya yang perlu kita tambahkan dalam keseharian agar badan selalu fit, bahkan ketika usia kita makin beranjak. 

jadi atlet di rumah

Alhamdulillah, senang sekali ketika mendapatkan kesempatan mengikuti webinar Ibu-Ibu Doyan Nulis bersama Anlene di saat launching produk Anlene Actifit 3X dan Gold 5X. Banyak pengetahuan baru yang didapat, plus semangat untuk terus bergerak aktif. 

Ayooo... yang ngaku kaum rebahan siapa cobaaa... sini tetap ikuti informasi di blog ini ya. Bakalan ada yang menarik banget loh ketika kaum rebahan mulai bangkit kembali. πŸ˜‰

Hadir sebagai narasumber pada webinar ini adalah:
  1. Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia
  2. Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Manager, PT. Fonterra Brands Indonesia
  3. Liliyana Natsir, pebulutangkis, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016


Suntikan semangat terasa banget pada acara ini. Sebelum materi disajikan, para peserta webinar dibuat makin bersemangat dan 'hangat' dengan kehadiran Amanda Tasning, salah seorang instruktur yoga bersertifikat. 

Kami semua peserta webinar diajak melakukan yoga ringan terlebih dahulu. Rangkaian gerakan ini masuk dalam kategori gentle yoga. Beneran menghangatkan suasana loh, hangat dalam artian yang sebenarnya. Badan mulai bergerak dan muncul sedikit keringat. Ada loh peserta yang ngaku sudah mulai pegel di fase awal ini. 

jadi atlet di rumah bersama anlene


Badan jadi segar deh. Ternyata benar loooh... ketika badan terasa segar, mengikuti webinar yang cukup lama pun jadi ga kerasa. Ada kalik ya sekitar 2 jam mengikuti webinar, semangat para peserta tetap membara. Apalagi moderatornya cukup kocak dan ngocol.

Pada webinar ini Anlene menginformasikan produk yang di-launching yaitu Anlene Actifit 3X dan Gold 5X. Nah, pas banget nih gabungan antara aktivitas bergerak dengan asupan Anlene. 

Emang apa saja sih kelebihan dari masing-masing produk ini?



Anlene selama ini kita kenal sebagai produk susu berkalsium tinggi yang diformulasikan secara khusus dengan manfaat nutrisi unggul untuk mendorong kesehatan tulang yang optimal. Tentu saja kehadiran Anlene sangat membantu untuk memenuhi berbagai kebutuhan untuk hidup aktif dan sehat.

Kandungan yang ada pada Anlene Actifit 3X meliputi: 
  • kalsium tinggi untuk tulang yang kuat 
  • kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi
  • protein dari susu berkualitas tinggi 
  • Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.



Sedangkan Anlene Gold 5X mengandung: 
  • kalsium tinggi untuk tulang yang kuat
  • kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendiri
  • protein susu berkualitas tinggi
  • kandungan kolesterol yang rendah
  • kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

Anlene sebagai ahli nutrisi tulang, ingin menginspirasi masyarakat bergerak aktif sebagai wujud implementasi self-care. Maka diperkenalkan produk Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.

Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X ini sudah bisa didapatkan di minimarket terdekat. Atau kalau masih parno keluar rumah, belanja di ecommerce bisa juga.





#JadiAtletDiRumah bersama Liliyana Natsir


Ada informasi menarik nih bagi para pembaca blog ini. Tak hanya mendapatkan manfaat dari semua nutrisi yang terkandung dalam Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X aja nih. Setelah mengonsumsi Anlene, kita juga bisa ikutan kompetisi #JadiAtletDiRumah seperti yang dilakukan pebulutangkis Liliyana Natsir (Butet) yang pernah menjadi juara di Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016.

Pengin tahu caranya? Simak video berikut yaaa



Teman-teman bisa pilih salah satu gerakan ini : berjalan, berlari atau melompat di tempat. Ikuti petunjuk sesuai video di atas ya. 


Untuk mengikuti challenge ini, tata caranya adalah sebagai berikut:
  1. Follow Instagram @anlene_indonesia
  2. Buat Video gerakan olahraga Berlari, Berjalan, atau Melompat saat di rumah
  3. Upload Video di Instagram Feed dengan menggunakan hashtag #JadiAtletDirumah, #PilihYangLebih, dan #LebihDariSusu.
  4. Pastikan produk Anlene terlihat.
  5. Tag @anlene_indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan.
 
Hadiahnya oke loohh... ada voucher OVO Rp 1.000.000 untuk satu pemenang, voucher Tokopedia senilai Rp 300.000 untuk satu pemenang, voucher Indomaret Rp 50.000 untuk 3 pemenang dan hadiah eksklusif dari Anlene untuk 3 pemenang. 

Untuk 50 peserta pertama, ada hadiah langsung voucher belanja Anlene Rp50.000 di Indomaret (minimal pembelanjaan Rp50.000).

Sebelum mengikuti challenge ini, kita juga bisa loh mengetahui kondisi keseimbangan, fleksibilitas dan kekuatan tubuh, yaitu dengan mengunjungi link ini ya :  http://anlenemovecheck.com/ 

Melalui Anlene Move Check, kita akan mendapatkan informasi tentang kondisi tulang, otot dan sendi. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan informasi tentang usia jantung tubuh. 

Semua informasi tersebut akan sangat berguna agar kita bisa melakukan cara-cara yang tepat untuk terus menjaga kekuatan dan kesehatan tubuh, seperti terus bergerak, makan makanan sehat dan minum Anlene Actifit 3X atau Anlene Gold 5X untuk kebebasan bergerak hari ini dan esok.

Kompetisi #JadiAtletDirumah ini berlangsung sejak 23 Juli 2021 hingga 8 Agustus 2021. Untuk informasi selengkapnya, bisa cek juga ya akun instagram @anlene_indonesia 

Yuuk buruan ikutan, jangan sampai ketinggalan looohh...


Gimana kaum rebahan, semoga sudah mulai terbakar semangat yaaa... Yuuk kita bangkit dan #JadiAtletDiRumah #PilihYangBaik #LebihDariSusu






153 komentar:

  1. Ikutan lombanya ah, sampe tanggal 8 kan ya. Masih ada waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk mbak... aku suka banget liat Liliyana Natsir masih fresh dan sehat meski udah gak aktif di kompetisi-kompetisi badminton..

      Hapus
    2. iyaa yaa mbak.. yuk ikutan bareng, sampe tanggal 8 waktunya tinggal 2 hari lagi

      Hapus
  2. Wahh aku baru tau, ternyata bisa ya cek flesibilitas, keseimbangan, dan kekuatan tubuh. Aku jadi pengen cek kondisi tubuh.
    Olahraga dan asupan yang seimbang dan tepat memang sangat penting ya, mbak 😊

    BalasHapus
  3. Di rumah pun tetap sehat kan. Jadi malu sebagai kaum rebahan yang lebih suka scrolling daripada olahraga πŸ™ˆπŸ™ˆ

    BalasHapus
  4. Entah kenapa kemarin2 ga kepikiran myobain yoga padahal cocok buat aku yg sekarang gampang ngos2an setelah kena covid. Gerakannya low impact sekaligus latian nafas juga..bismilah mau rutin olahraga lagi biar fit lagi badannya

    BalasHapus
  5. Kesehatan tubuh memang harus diperhatikan ya mbak Unik. Informasinya detail banget ini mbak, thanks for sharing nya ya

    BalasHapus
  6. Selama pandemi dan di rumah aja, diriku mager banget nih buat olahraga. Akhirnya badan pun jadi berasa lemas dan nggak bugar. Ujung2nya cepat capek juga. Harus pelan-pelan nih merubah gaya hidup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun semenjak kena covid malah males olahraga padahal penting banget jaga kesehatan tubuh biar ga krna lagi ya
      Bismilah harus mulai merubah kebiasaan nih. Harus rutin olahraga lagi

      Hapus
  7. Wah susu aku nih dulu..kusuka karena nggak amis

    BalasHapus
  8. Seruu ini challengenya ya, cuma dengan berjalan, berlari dan melompat bisa menyemangi mereka yang lagi berlaga di Tokyoo. Yuuk, bergerak sambil penuhhi Nutrisi Anlene yang Unggul dan Superior.
    MAkin berinovasi aja nih Anlen!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuu teh kita ikutan challenge nya. Seru juga ya, Jadi semangat untuk olahraga.

      Hapus
  9. Liliyana Natsir atlet favoritku sejak debutnya di badminton tahun 2006 klo gak salah. Senang sekali kemarin ketemu walo hanya via zoom dan Ci Butet memberikan inspirasi latihan fisik yang mudah dan bisa dikerjakan dari rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ideem.. Kalo udah nonton tuh seru banget, kereen kalo dah di lapangan.
      Dan sekarng pun ci butet masih saja badannya wow yaa, oh ternyaata ada Anlene di dapurnyaa sambil berjalan,berlari dan melompat.

      Hapus
  10. Aku paling suka sesi Yoga, badan jadi keringatan banget jadinya

    BalasHapus
  11. Mbak, aku salfok sama videonya keren euy terniat. Anyway bener banget kaum rebahan jadi tertampar nih. Entah aku udah naik berapa kilo sejak pandemi dan ppkm. Yuk bangkit! Siap2 ikut kompetisi virtual dari Anlene biar semangat bergerak

    BalasHapus
  12. welll... self care yang paling amburadul itu point 4 (olahraga) dan pola makan yang asal lahap saja apalagi bawaan busui yang gampang lapar. xixixi. aku suka webinar ini, bulik. apalagi keluargaku jg akrab banget sama susu Anlene.. habis ini aku mau rajin olahraga lagi, ah!

    BalasHapus
  13. Mba Uniek tambah cantik ajah ya, sehat dan bugar selalu, karena rajin olahraga ya :D

    Senang banget kemarin ikutan yoga bareng Anlene, tulang dan sendi jadi lebih enak terasa, nggak kaku.
    Harus dirutinin ya, dan juga minum susu Anlene Actifit 3X nih biar nutrisi tulang terpenuhi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Uniek ini kalau kulihat di story WA, suka sepedaan juga. Jadi emang udah biasa bergerak. Makanya kelihatan ya, bugar terus kayak ga ada capeknya.

      Trus aku jadi minder karena lebih muda (langsung disleding Mbak Uniek), tapi malah badannya diajak gerak dikit aja langsung kretek-kretek.

      Hapus
  14. asyik ya pagi pagi diajak yoga dulu, dan bikin badan jadi segar. bener mbak, kalau badan bergerak, jadinya bersemangat yaa.

    di masa pandemi begini olahraga tidak perlu khawatir ya, bisa melakukan olahraga rutin di rumah saja, yang penting mah niatnya yaa. kalau enggak diniatkan bakalan gak olahraga terus ini ya hihihi makasih inspirasinya mbak. meski di rumah aja harus bergerak ya, sebagai self care juga ini.

    BalasHapus
  15. 4 poin self care Insya Allah sudah saya lakukan mbak yang bagian penerapan makan sehat, minum air putih (suka banget minum air), tidur cukup (cukup banget, lebih2 malah), yang kurang malah olahraga. Bingung aku mau senam gerakannya apa. Baru tau dari Ci Butet klo di rumah aja bisa jalan, lari, dan lompat. Ngunu ae aku yo iso.. ((ngunu ae))πŸ˜‚ tapi gak dipraktek-dipraktekkan😁

    BalasHapus
  16. Dari keempat self care di rumah, yang paling sulit aku lakukan tuh istirahat yg cukup. Aku masih suka begadang huhuhu.
    Tapi demi kesehatan, mmg harus dipaksa tidur tepat waktu ya, Mbak

    BalasHapus
  17. Ini webinar Anlene bener2 'nampol' bangettt :D
    Karena selama PPKM, banyak di rumah aja, trus jadi mager dehh
    Padahal Self care dan investasi kesehatan jiwa raga penting banget utk dilakukan secara konsisten.
    Salah satu caranya, dgn rutin gerak.
    Juga jangan lupa, nutrisi berkualitas kudu rutin dikonsumsi.
    Sehat sehaaattt ya kita semua, aamiiin

    BalasHapus
  18. Aku kayaknya malah kebanyakan makan buah dan kebanyakan bergerak. Dah terlalu lincah, malah bingung nyetopnya wkwk

    Oh ada sih yang kayaknya masih kurang rutin, minum minuman yang sehat untuk tulang. Mungkin karena merasa udah cukup dari makanan yang biasa dikonsumsi ya. Padahal penting juga nih. Baeklah, nanti sore belanja ke Supermarket aku cari Actifit 3X nya. Makaciiih infonya maaak

    BalasHapus
  19. Aku suka pas dipandu Mba Amanda, meski daring, tapi alhamdulillah bisa mengikuti yang bagian yoga gentle. Wkwkk.. Nyang bagian conditioning, aku give up, Mbak. Lama nggak olahraga, rasanya sakit semua! Wkwkk

    BalasHapus
  20. Ayo, saatnya kaum rebahan mau bergerak aktif, olahraga biar sehat dan bugar. Gawat aja kalau kelamaan rebahan. Ada bahaya mengintai.
    Mending dibawa gerak, simpel aja seperti yang dicontohin Ci Butet. Habis itu ikutan kompetisi nya. Siapa tahu ada rejeki, ye kan.

    BalasHapus
  21. Duh jadi mau ikutan kontesnya deh. secara mamer pengguna anlene sejak lama. Hadiahnya lumayan banget ini, buat jajan dimasa pandemik

    BalasHapus
  22. Tidur cukup ini penting banget dan aku masih kurang tidur mbak. Semoga setelah anak disapih jadi bisa berkualitas tidurku. Sekarang lakukan yg bisa kulakukan deh. Yoga atau olahraga lain dan minum Anlene biar tulang kuat dan tercukupi kebutuhan nutrisinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah saya yang ga punya anak menyusui juga kurang tidur, Mba.. hahaha.. toss kita lah. Mungkin olga dan minum minuman bergizi macam anlene ini yang bisa mengimbangi pola tidur kita yang acak2an.

      Hapus
  23. rebahan terus itu tyda baik yaa..
    badan jadi berasa kaku kalo aku tuh. Btw, Seru banget nih webinar dari anlene ada sesi yoga nya. lumayan ngelatih tulang.. ngetes masih kuat apa engga.. hihi..

    BalasHapus
  24. Bener ya ikutan webinar yang diawali yoga bareng itu jadi bikin tubuh seger, nggak terasa ternyata ada dua jam. Nggak ngantuk sih padahal biasanya suka ngantuk kalo kelamaan, qiqiqii

    Aku semangat waktu diajak acara ini karena Anlene ini susu yang udah aku konsumsi sejak masih usia 30 tahunan. Sekarang ngabisin yang Anlene Gold plus dulu karena stoknya masih ada. Nanti order yang Gold 5X karena pengen tetap bisa aktif momong cucu, hihihii

    BalasHapus
  25. Untuk tetap bisa fit hingga usia tidak muda lagi di mana-mana referensinya mengatakan bahwa butuh selalu gerak dan nutrisi yang baik, nah acara yang diselenggarakan Anlene bersama IIDN ini makin membuka mata saya bahwa mager itu harus dilawan.

    BalasHapus
  26. Olahraganya itu loh haduuh kudu niat kenceng banget. Nggak heran kalau badanku kaku semua gini, mana BB nambah mulu. Abis ini deh diniatin olahraga beneran Sambil ditambah minum anlene juga kali ya.

    BalasHapus
  27. Seneng banget pas ada Liliyana Natsir, ya meskipun ketemunya cuma via zoom. Tapi sneng aja rasanya. jujur aku baru pertama kali ikut yoga disini mbk, lumayan pegel dan keringetan ya. Jadi sekarang nggak ada lagi istilah nggak olahraga

    BalasHapus
  28. yuk bisa yuk harus bisa bergerak biar gak kaku dan tetap sehat, apalagi di masa pandemi seperti ini, harus extra memperhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus aku perhatiin kandungan yang ada pada Anlene Actifit 3X bagus banget buat kesehatan tulang dan otot seperti:
      - kalsium tinggi untuk tulang yang kuat
      - kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi
      - protein dari susu berkualitas tinggi
      - Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.

      Hapus
  29. Pengen ikutan kompetisi virtual #jadiatletdirumah nih, solanya hadiahnya lumayan banget buat jajan plus pastinya badan juga jadi lebih sehat.

    BalasHapus
  30. Berada di rumah memang suka banyak godaannya. Pengennya rebahan terus. Tapi, kasihan juga sama badan kalau kitanya kebanyak mager. Harus mulai rajin berolahraga dan perhatikan nutrisi

    BalasHapus
  31. Omong-omong tentang pola makan sehat, aku mulai sejak sebelum ramadan lalu, yaitu ngurangin porsi nasi putih hehe. Untuk sumber karbo aku harus pinter² milih. Jadi reminder banget udah brp banyak makan nasi, roti dan mi atau sumber karbo lainnya. Selain itu yg penting juga mengonsumsi makanan kaya serat.

    BalasHapus
  32. Setuju banget dengan langkah-langkah self care-nya, Mbak Uniek... Kalau sayang sama diri sendiri, harusnya kita beneran menjaga diri kita agar dijauhkan dari hal-hal yang bisa menyakiti kita di masa yang akan datang. Termasuk, penyakit-penyakit yang mungkin akan muncul kalau kita terus mageran dan malas-malasan.

    Acara kemarin jadi pengingat juga buat saya biar cepet-cepet tobat dari kebiasaan mager. Baru dikasih gentle yoga aja udah kretek-kretek tulangnya, ngos-ngosan nafasnya. Gimana bisa kayak Kakak Sophia Latjuba kalau begini, yaa... Hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah coba yang Anle move check atau belum? Ayo coba, aku udah nyoba nih, dan hasilnya keseimbangan, kelenturan dan kekuatan otoku sangat baik dan baik. Alhamdulillah ini kayaknya karena sebelum pandemi masih konsisten jalan kaki tiap pagi dan minum Anlene meski enggak rutin. ABis ini harus rutin ah biar makin sehat dan tetap kuat sampai usia emas nanti

      Hapus
    2. Keren ih mbak, aku malah hasilnya nggak begitu bagus. Keknya butuh minum Anlene biar bisa support bergerak aktif.

      Hapus
  33. Terima kasih dik, sudah mengingatkan bahwa kita tetap harus lakukan self care meski pandemi mengharuskan kita lebih banyak di rumah saja. Eh..pengen juga nih jadi atlit dari rumah..masih sampai tgl 8 kan ya?

    BalasHapus
  34. Lama bangeeet ga liat Liliyana Natsir eh muncul disini. Emang banyak ya yg bisa dilakukan dr rumah tuh, tergantung kitanya mau leha2 aja atau tetap produktif hihi

    BalasHapus
  35. Bener banget, aku pas pandemi tambah gemblondong :') dan skrg udah 2 bulan mulai rutin jaga makan & olahraga, semoga aja bisa konsisten hehe.. makasih tips dan inspirasinya mbak

    BalasHapus
  36. Kaum rebahan bisa tetap sehat walau dirumah. Banyak tutorial olahraga yang bisa ditiru yang bisa dilakukan di rumah

    BalasHapus
  37. Seru sih ini eventnya. Selain materinya yang super komplit, diajakin Yoga dulu. Jadi beneran sehat deh.. aku yang isoman pun jadi makin cepat pulih.

    BalasHapus
  38. bisa bangeet ya mba Un untuk jadi atlet di rumah dan sellau semangat olahraga biar sehat. I'm a big fan of yoga as well

    BalasHapus
  39. Nah iya kaum rebahan harus bangkit nih rebahan melulu juga cape kan nambah penyakit juga...Yuks ah bergerak hehe...nyemangati diri nih akutu..

    BalasHapus
  40. Setuju banget kalau kaum rebahan harus bangkit dan nggak boleh mager (malas gerak). Seru ya acaranya launching Anlene jadi makin banyak tahu seputar produk susu Anlene.

    BalasHapus
  41. Reminder banget ini ya buat para kaum rebahan. Alhamdulillah meski di rumah aja aku biasain work out minimal 30 menit setiap hari, kecuali kalau lagi gak fit aja. Susunya juga minum ini yang actifit 3x, jadi pegen ikutan kompentisinya

    BalasHapus
  42. Selama dirumah ajaa kita memang harus ttep aktif bergerak ya mba jngan rebahan trus malah gk sehat harus diselingi olahraga juga dan jngn lupa istirahat yang cukup

    BalasHapus
  43. Iya nih, geng rebahan juga ga boleh rebahan mulu, harus tetap bergerak minimal jalan2 keliling rumah lah ya mbaa. kmrn pas yoga aja bisa gobyos og

    BalasHapus
  44. Saya yang termasuk kaum rebahan di masa pandemi ini, berkat baca-baca artikel tentang jadi atlet di rumah, jadi bertekad untuk lebih rajin olahraga, Mbak.
    Soalnya ingin bisa tetap terus bergerak hingga di usia tua nanti. Dan tidak lupa pemenuhan nutrisinya ya..

    BalasHapus
  45. Mbak. Uniek pangling nggak. Pake kacamata. Makasih mba sharingnya, semangat olahraga ringan di rumah dengan yoga. Belum punya karpet yoga tapi. Insyallah cari ah.

    BalasHapus
  46. Wah jd pengen ngecek juga nih ke websitenya supaya tahu selama ini dah cukup gerak atau gak. Selain bergerak makanan bergizi dan tidur yang cukup juga dibutuhkan supaya tubuh selalu bugar dan bisa terus bertahan sampai kita jd lansia kelak ya mbak.
    Jd pengen minum susu Anlene juga.

    BalasHapus
  47. Seneng banget dengan event kompetisi olah raga dari anlene
    Salut sama anlene yang selalu keren bikin inovasi dan konsisten dengan isu tulangnya

    BalasHapus
  48. Seringnya dirumahaja malah sering gogoleran, jadi ga produktif.
    Kudu banget ini dijadwalkan rutin bergerak aktif, minimal stretching.
    Plus kalau perlu tambahan konsumsi minum Anlene yang sesuai kebutuhan tubuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mam. Aplagi di beberapa bulan ini saat udah adaptasi dengan pandemi, entah kenapa jadi mager. padahal harus tetap semangat bergerak ya...

      Hapus
  49. gara-gara pandemi, aku tuh jadi mageran parah. berasa kaum rebahan bisa jadi pahlawan, eh lupa gerak wakakakaka acara kemarin jadi pengingat banget nih buat aku buat mulai rajin gerak lagi. sekarang mulai rutin gerak 10rb langkah sehari lagi meski di dalam rumah aja

    BalasHapus
  50. Ternyata jadi kaum rebahan gak bagus juga ya buat kesehatan tubuh kita. Positifnya emang apa2 mudah dilakukan dengan kecanggihan teknologi tapi kalau kita jarang bergerak justru bisa mempengaruhi kesehatan. Btw saya salut deh dengan Anlene yang gak cuma sebagai brand susu tapi selama ini juga selalu aktif menginspirasi masyarakat Indonesia untuk tetap bergerak aktif bahkan di masa pandemi seperti sekarang dengan mengadakan kompetisi Jadi Atlet di Rumah. Sangat menarik

    BalasHapus
  51. selama pandemi lebih sering jadi kaum rebahan nih. Baru belakangan aja mulai lebih aktif gerak. krn ga bebas keluar rumah, olahraganya main bulu tangkis sama anak, jadi selain gerak sekalian momong bocah. Dan semenjak lebih aktif gerak, badan jadi lebih enakan sih...

    BalasHapus
  52. Yoga itu kayaknya gerakannya gitu-gitu aja padahal effortnya luar biasa..temen-temen di kanto pas pad arajin ikut kelas yoga sebelum PPKM banyak yang pada membaik postur tubuhnya

    BalasHapus
  53. Wah, kalau Mbak Uniek kaum rebahan, aku kaum yang kebanyakan duduk sampai perut maju ke depan semua. Wkwkwk.
    Beneran enak setelah Yoga. Meski agak bingung tapi kerasa bagian2 yang panas.
    Setelah melahirkan, aku menghadiahi diri dengan susu ini karena tulang rasanya ga bener.

    BalasHapus
  54. 2 hari lagi ya Mbak lombanya.

    Aku di rumah ini gerak2 dikit aja, sering kecapekan 😁 lagi mengumpulkan semangat buat rutin senam hamil. Udah senam tapi blm bisa tiap hari.

    Btw ini kandungan Anlene-nya lebih lengkap, ya. Jadi pengen beliin buat bapak/ibu yg biasa minum Anlene Gold

    BalasHapus
  55. Wiwin | pratiwanggini.net7 Agustus 2021 05.05

    Gentle Yoga yang dipandu Amanda itu menyadarkan saya bahwa kurang gerak bikin otot pada kaku-kaku. Meskipun di rumah saja, olahraga tetap harus dijadwalkan.

    BalasHapus
  56. Bener selama di rumah aja aku yakin kaum mageran makin nambah.
    Padahal olahraga di rumah itu beragam, pilih yang gampang aja seperti dicontohin Ci Butet.
    Jalan, lari-lari, lompat-lompat 5 menit aja tiap hari udah bikin badan seger ngga males-malesan.
    Sekalian ikut kompetisi JadiAtletdiRumah, lumayan sehat dapet bonus hadiah. Asikk
    Emang kalau kurang gerak bawaannya itu lemes, males ngapa-ngapain.

    BalasHapus
  57. pahlawan bangsa jaman pandemi : GENERASI REBAHANS yeaaay

    ihihihii tapi jangan ya mbak Uniek,
    aku malu malahan sama ibuku yang usia 73 tapi geraknya lincah kek kelinci, suka loncat sana sini dan berkebun sampe sore! Kuat banget ya!

    akuuuu baru yoga gentle aja udah keok...

    BalasHapus
  58. Webinarnya bukan 2 jam, tapi 3 jam sama yoga, Mbak. Jadi seger banget deh dan kaum rebahan kaya kita tuh jadi bisa bergerak lebih aktif. Kalau bisa ya tambah Anlene ya biar nutrisinya terjaga

    BalasHapus
  59. Asyek juga nih ngikutin gerakannya Ci Butet. Aduh tuur mulai leklok nih πŸ˜„ Lumayan ngesang juga. Seger ke badan

    BalasHapus
  60. Bener banget kaya Liliyana Natsir ya. Bergerak aja di rumah yang penting rutin. Kita bisa berjalan, berlari dan melompat. Eh, ada kompetisinya juga #JadiAtletdiRumah dan mayan juga hadiahnya hehehe :) Anlene memang sudah dua dekade membantu menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot kita ya mbak.

    BalasHapus
  61. Duh, tobaattt banget mbaa, karena selama di rumah aja, aku juga masuk barisan kaum mageran hiks hiks.

    Mau rutin yoga/ pilates di Youtube, adaaaa aja alesannya.
    Padahal olahraga di rumah itu kan bisa simpel bangettt, kayak yg dicontohin Ci Butet.

    Jalan, lari-lari, lompat-lompat 5 menit aja tiap hari udah bikin badan seger Sekalian ikut kompetisi JadiAtletdiRumah, lumayan , siapa tau dapet bonus hadiah.

    BalasHapus
  62. Benerrr, pandemi gini nggak enak juga sebenarnya rebahan terus. Badan sakit pegal-pegal. Asyik banget ini Anlene ngasih challenge seru di rumah aja~

    BalasHapus
  63. aduh sebagai kaum rebahan aku merasa terpanggil nih
    hehe
    emang klo di rumah bawaannya mager ya mbak
    padahal nggak boleh gitu ya, meski di rumah saja harus tetap aktif bergerak biar badan kita selalu sehat ya mbak

    BalasHapus
  64. Pandemi memang jadi ujian tersendiri bagi kaum introvert juga kaum rebahan. Saya masuk kategori introvert kadang juga merasa nyaman2 saja kalau di rumah terus.

    Tetapi tetap saja soal gerak fisk, terasa banget dampaknya beda banget saat tubuh diajak gerak olahraga dengan lebih banyak diamnya.

    Akhir2 ini akhirnya mulai komitmen untuk minimal aerobik dan senam lantai buat ngecilin perut wkwkwk

    BalasHapus
  65. Rebahan produktif mah ini namanya, yaa bisalah jadi inspiratif dan andil untuk bangsa. Btwe, senang sekali mbak bisa melakukan olahraga di rumah bersama instruktur profesional, saya jadi tertarik untuk jadi atlet di rumah juga nih.

    BalasHapus
  66. PPKM ini emang ngasih godaan berat untuk rebahan aja di rumah. Jadi berat mau mulai olahraga. Biar semangat kayanya harus ikutan kompetisi #JadiAtletdiRumah nih biar ada alasan olahraga. Siapa tahu menang juga kan yaaa.

    BalasHapus
  67. Hayuk kaum rebahann bangkittlaah. Emang bener ya jd kaum rebahan itu sebenernya gak baek2 amat. Kalo bs hrs gerak. Olah raga yoga gini jg rekomen banget dilakuin. Spy imun kuat. N jgn lupa minum anline. Aww, susu favorit dah.

    BalasHapus
  68. Jadi sadar, udah lama enggak olahraga... Aku jadi pengen ikutan kompetisi nya nih, sekalian biar bisa olahraga.. Biasanya senam tapi sejak pandemi malah ggpernah senam

    BalasHapus
  69. Ikutan ah.
    Minimal mulai dari jari jemari dulu.
    Kalau jari jemari sudah lemas, semoga dimampukan menggerakkan bagian tubuh yang lain dan akhirnya jadi bisa lompat.
    Kangen edisi nendang sampai setinggi kepala atau ngelompatin tali sampai sejunjungan tangan.
    Duluuuu ..

    BalasHapus
  70. Aseli mbak..betah banget ngikutin event launching produk terbaru Anlene ini karena mas Tommy-nya seru abiss..
    Awal pemanasan yoga itu aku sempat megap2 karena keliru ambil nafas..tapi selesai itu rasanya badan berenergi banget..emang kalau kita mau sehat juga kudu mau tetap aktif bergerak Yaa..meski di rumah aja

    BalasHapus
  71. Aseli mbak..betah banget ngikutin event launching produk terbaru Anlene ini karena mas Tommy-nya seru abiss..
    Awal pemanasan yoga itu aku sempat megap2 karena keliru ambil nafas..tapi selesai itu rasanya badan berenergi banget..emang kalau kita mau sehat juga kudu mau tetap aktif bergerak Yaa..meski di rumah aja

    BalasHapus
  72. Tenang aku juga tim rebahan, tapi masih produktif kok walaupun di rumah aja, produktif ngabisin makanan,cuman kurang banget olahraga, makanya pas tau kompetisi #JadiAtletdiRumah mupeng ikut.

    BalasHapus
  73. ini kalau masalah olahraga malas banget. Padahal tingal niat olah raga, lalu pemanasan. push up, sit up. loncat loncat. pendinginan selesai deh.
    nutrisinya minum anlene

    BalasHapus
  74. Waaaa baru liat kalo ada kuisnya. Untung masih tanggal 7. Masih ada kesempatan sampe besok nih πŸ˜….

    Oiya mbak selama ini rajin beli anlene gold tapi buat ibuku. Pas tau Anlene Actifit 3X ini banyak banget manfaatnya jadi mau nyobain juga ah buat diri sendiri. Makasiii infonya mbaaa

    BalasHapus
  75. Olah raga di rumah sebenarnya sangat mungkin banyak video senam online di youtube, tapi yang susah kita nya untuk memulai... Trimakasih sudah mengingatkan...

    BalasHapus
  76. Tak hanya untuk kesehatan tulang, tapi kandungan Anlene juga bagus buat otot dan persendian ya mbak? Cocok sebagai minuman bernutrisi yang sebaiknya kita minum di usia sekarang ini supaya besok saat masuk usia emas bisa tetep gesit.
    Wah jd pengen ikutan kompetisi berhadiahnya nih TFS

    BalasHapus
  77. Mbak... Kok tiba-tiba ada foto anaknya di bawah? Eh itu foto mbak uniek atau anaknya sih? :D
    Seru banget challengenya, pengen ikut deh... Belanja anlene dulu ah...

    BalasHapus
  78. Sebagai kaum rebahan, aku terpanggil buat jadi atlet di rumah nih mbak. Karena emang olahraga cuma bisa di rumah :')

    BalasHapus
  79. judulnya serasa nampar banget dih mbak, wkwk.. jadi males ah jadi kaum rebahan. yuk bangkit untuk bergerak aktif.

    BalasHapus
  80. Setuju banget sih, meski kita dituntut untuk selalu dirumah aja tapi kita jangan selalu malas-malasan, kita harus selalu beraktivitas dan tentunya rajin olahraga.

    BalasHapus
  81. saya jadi malu, karena olahraga cuma push up sama sit up doang wkwkw

    BalasHapus
  82. Hmmm... Namun saya jadi termotivasi buat olahraga sih. Soalnya jarang banget olhraga. Yang ada cuma olah otak. Saja. Bergerak cuma selagi kerja dan sholat. Mantap ulasannya

    BalasHapus
  83. Setuju nih .. di rumah ga boleh mageran dan rebahan doang. kudu aktif olah raga dan rajin minum susu agar tulang kuat

    BalasHapus
  84. Daku sekarang jadi rutin yoga, mbaaa
    Bismillah, semoga bisa menjadi investasi jiwa raga.
    Dan ngga boleh lupa konsumsi makanan/ minuman bernutrisi
    semangaattt

    BalasHapus
  85. Awalnya, WFH bikin aku lumayan stress. Biasanya bisa lari-larian saat ngejar angkot atau kereta, bisa juga lari-larian di JPO atau underpass-nya stasiun. Ini lumayan banget bikin badan seger.

    Nggak nyangka, ikutan menyemangati anak ikutan senam via zoom, eh malah aku jadi ketagihan. Segeeer banget di badan.

    BalasHapus
  86. Saya blm tahu kalau ada Anlene Move Check, pengen dapat informasi tentang kondisi tulang, otot dan sendi juga ah, cuss segera ke websitenya.
    apalagi kalau bisa mendapatkan informasi tentang usia jantung tubuh. Penasaran dengan jantung saya nih

    BalasHapus
  87. Minum 2 gelas Anlene Actifit setiap Hari bisa membantu kesehatan tulang Kita ya kak apalagi diusia yang Tak lagi muda begini kan ya, sudah seharusnya perduli pada nutrisi tubuh ya

    BalasHapus
  88. Meskipun di rumah saja tetap bisa olahraga ya mbak, salah satunya yoga. Selain itu mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat juga perlu ya, salah satunya Anlene ini, untuk menjaga kesehatan tulang. Penting banget ini terutama untuk usia 35tahun ke atas.

    BalasHapus
  89. Adanya pandemi seharusnya tidak menjadi alasan untuk Malas berolahraga. Di rumah pun kamu tetap bisa berolahraga seperti yang telah Kak Uniek lakukan bersama Anlne

    BalasHapus
  90. aku tertampar mba wkwkwk aku kaum rebahan soalnya, kalau pulang kerja capek maunya langsung rebahan wkwkwkk masak bebersih udahnya rebahan lagi

    BalasHapus
  91. Udah setahun rebahan, sepertinya memang sekarang adlah waktu yang tepat untuk mulai bergerak, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu. Awal pandemi, saya mager banget. Tapi, lama-lama ke badan berasa gak enak juga. Memang harus mulai rajin olahraga lagi

      Hapus
  92. Mba Uniek siap-siap degdegan itu, kuisnya kalau menang hehehe udah DL dua hari lalu dan aku lupa ikutan. Nggak ada yang motoin sih. Rencana hari ini beliin anlene ibuk yang habis.

    BalasHapus
  93. banyak dirumah emang banyak diam..duduk rebahan, bahakan ngetik juga ditempat tidur..kudu siapkan waktu khusus untuk berolah raga untuk melatih tulang dan sendi..pastikan uga minum susu yang menutrisi tulang ..

    BalasHapus
  94. Tim rebahan makjleb baca ini, apalagi pentingnya investasi kesehatan di masa tua memang harus banyak gerak aktif agar tulang, sendi dan otot gak kaku

    BalasHapus
  95. wah ini bermanfaat infonya emang selama pandemi ini aktivitas jadi banyak di rumah otomatis gerak juga makin berkurang jadinya

    BalasHapus
  96. Yokkk yokkn semangat hidup sehat.. Selain harus rajin olahraga, makanan dijaga juga harus konsumsi susu anlene nih.. Tunggu gajian mau stock ahh

    BalasHapus
  97. Olahragaku itu momong anak. Termasuk gak yah? Hahaha... Aku sih masih minum susu tapi susu segar biasa gitu. Belum pernah nyoba anlene gini sih.

    BalasHapus
  98. Sejak pandemi dan di rumah aja, jujur aku emang jadi semakin kurang gerak. Udah gitu habis lahiran juga kan jadi tambah mager deh. Makasih lho udah diingetin untuk lebih aktif berolahraga dan tentunya minum susu untuk nutrisi tulang.

    BalasHapus
  99. Seru deh ada kegiatan yoga nya terlebih dulu gitu. Jadi makin menambah wawasan juga ya tentang hidup sehat dari rumah.

    BalasHapus
  100. Jadi kepengen check out Anlene nih di market place. Penting banget soalnya memang menjaga kesehatan tulang, otot dan sendi sejak dini..

    BalasHapus
  101. Sejak pandemi, sepertinya banyak yang mendukung kaum rebahan. Sebenernya aku juga kurang setuju mba. Di rumah aja bukan berarti jadi males-malesan, ngga produktif. Yang ada malah males ngapa-ngapain.

    Aku lebih setuju istilah kaum rebahan itu diganti rebahan produktif gitu, biar orang-orang pada semangat produktif di rumah masing-masing.

    BalasHapus
  102. Wah udah lewat ya kompetisinya, seru pasti menjadi atlet dirumah. Saya juga udah mulai suka nih olahraga ringan dirumah

    BalasHapus
  103. Olahraga dan pola makan sehat sih pas banget di combo dan ga bisa dipisah-pisah menurutku. Insyallah tambah bugar.

    BalasHapus
  104. Sebenarnya kalau niat dan tekadnya kuat, gerak 10 menit saja udah membakar kalori ya, tapi seringan banyak malasnya. maksudku gerak yang konsisten gitu, bukan gerak macam mondar-mandir hehe

    BalasHapus
  105. Gara2 nonton webinar anlene, molly jadi mengonsumsi anlene actifit 3x. milih yang rasa coklat, ternyata rasanya enakk.

    BalasHapus
  106. Wuah seneng banget anlene lauching formula baru untuk yg activit dan gold.
    bulan ini sudah ada kan yahba dipasaran, kebetulan aku memang konsumsi sm ortu juga.

    BalasHapus
  107. Anlene memang dari dulu konsisten untuk menjadi nutrisi tulang. Ibuku minum anlene udah lama nih mak. Meskipun di rumah aja kita tetap harus rutin bergerak

    BalasHapus
  108. Olah raga sebetulnya enggak makan waktu lama ya Mbak... dan bisa dilakukan di rumah jugq. Cuma memang harus punya tekad baja sih buat memulai kebiasaan baik,hehehehe

    BalasHapus
  109. Wih pasti seru ya Mbak ada guest star Liliyana Natsir...

    Auto penasaran juga, cek kondisi tulang ke link di atas. Makasih insightnya Mbak

    BalasHapus
  110. Wiwin | pratiwanggini.net14 Agustus 2021 04.41

    Betul, mba.. Di rumah saja karena pandemi, tidak boleh menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Di rumah saja, tetap bisa aktif bergerak (jalan, lompat, lari).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak juga ya...alternatif olahraga saat di rumah aja.
      ehehe....berarti selama ini alasanku juga banyak banget untuk gak bergerak karena mager.

      Yoossh!
      Kudu lebih aktif bergerak agar tetap fit dan sehat.

      Hapus
  111. Karena meski dirumah aja, olahraga tetep gak boleh skip ya mbak. Jadi semangat nih buat rajinin olahraga lagi, olahraga dari rumah lebih praktis sih sebenernya

    BalasHapus
  112. di rumah saja bukan alasan untuk nager ya mbak
    harus tetap aktif bergerak meski di rumah saja
    semua itu demi kesehatan tulang kita juga ya mbak

    BalasHapus
  113. Musim gini makin banyak kaum rebahan, jadi biar wake up jangan berhenti beraktifitas.

    BalasHapus
  114. Seru ya webinarnya, sy jg konsumsi anlene rasa coklat enak dan manisnya pas

    BalasHapus
  115. Ayooo kaum rebahan bangkit! Hehehe. Meski kompetisi #JadiAtletdiRumah udah selesai tapi tetap bisa banget kita olahraga lompat, berjalan dan lari di rumah seperti yang dicontohin ci Butet.

    BalasHapus
  116. Self care di masa pandemik ini membuat saya mencari-cari kegiatan, biar enggak bosen di rumah juga. Salah satunya ikut acara ini. Didasari badan sering kaku-kaku, alhamdulilah, bergerak terus jadi lebih enak beraktivitas. Seneng deh

    BalasHapus
  117. Keren banget ada website buat ngukur kondisi kesehatan kita

    BalasHapus
  118. Pokoke no more rebahan bin mager ya mbaaa
    kaku semua ni bodi, kalo jarang digerakkan
    aku hepi ada webinar Anlene, bisa makin semangat utk workout!

    BalasHapus
  119. iya nih, jadi atlit dirumah selama pandemi, saya yang hobi sepeda rencana mau beli trainer aja. biar bisa tetap sepeda walapun dirumah. tapi sayang, tidur gk pernah cukup

    BalasHapus
  120. Makan bergizi, tidur cukup, banyak gerak...sempurna deh...

    BalasHapus
  121. Paling asik olahraga kalau baeng-bareng gini yaa..
    Termotivasi dengan keseruan Anlene, bawa pasukan bocil-bocil buat terus bergerak aktif meski sedang PPKM dirumahaja.

    BalasHapus
  122. Asyik banget kegiatan Anlene ini, ngajak kita buat tetap gerak ya walaupun lagi WFH gini

    BalasHapus
  123. Saya itu kok rasanya malah enggak pernah rebahan selama pandemi. Ya Allah, njuk janjane aku sibuk ngopooo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehee bagus dong mba malah tetap aktif berkegiatan. Badan jadi segar dan selalu bersemangat.

      Hapus
  124. nah itu tuh mau gerak susah bener kalau udah depan laptop bawaanya nulis, sekarang sedang usaha memperbaiki pola hidup terutama rajin berolahraga

    BalasHapus
  125. Wah tos Mbak, aku kemarin juga ikut acara ini. Asyik ya yang pas sesi yoga bareng. Sayang pas yang sesi terakhir nggak bisa ikut karena anakku udah nggak kondusif banget.

    BalasHapus
  126. nah itu tuh mau gerak susah bener kalau udah depan laptop bawaanya nulis, sekarang sedang usaha memperbaiki pola hidup terutama rajin berolahraga

    BalasHapus
  127. Untuk link website challenge yang diinfoin diatas sepertinya mengarah kehalaman error ya mb, saya klik ada script script gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang mana ya? klo yg anlenemovecheck masih bisa tuh. Tapi kalau mau ikutan challenge memang sudah ga bisa, itu hanya sampai tanggal 8 Agustus saja.

      Hapus
  128. hh ini jadi pengingat nih mbaa.. aku udah sepekan gak olahraga karena mager dan lagi gak mood banget huhu.. nanti mulai gelar yogamat lagi lah ya :D

    BalasHapus
  129. Bener bgt. Walau di rumah aja harus tetap banyak gerak, terutama olahraga. Jgn lupa minum susu yg tinggi kalsium kyk Anlene ini biar fit terus.

    BalasHapus
  130. Aku udah pernah komen, mau komen lagi ah, tapi yang lain :))

    Mbak Uniek kan suka bersepeda ya. Bersepeda termasuk olahraga. Nah teraturnya bersepeda tuh kayak gimana ya mbak? :D Apakah tiap hari, seminggu 2 kali, atau seminggu sekali baru disebut teratur?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentang keteraturan ini disesuaikan dengan kondisi aja mba. Kita kan bukan atlit ya, apalagi ibu2 nih kesibukannya kan luar biasa hihiii.. Bisa sepedaan di akhir pekan udah bagus loh mba. Pagi hari di Sabtu dan Minggu gitu bagus. Kalau tadinya sepedaan dekat-dekat saja, lama-lama ditingkatkan. Jika tadinya tidak sampai 10 km, ditambah lagi jalurnya hingga bisa lebih dari 10km, syukur2 klo bisa 20 km ke atas.

      Hapus
  131. Di rumah aja bukan berarti ga bisa hidup sehat ya mba. Kuncinya asupannya sehat & tetap bergerak ya

    BalasHapus
  132. senang banget kalau punya badan yang segar ya, di rumah tetap bisa menjaga kesehatan dan olahraga dan tentunya Anlene ini bikin tulang jadi jadi kuat

    BalasHapus
  133. iya nih bener, aku pun semenjak pandemi jadi atlet di rumah. Selain emang rajin olahraga jalan juga sudah 3 bulan ini milih olahraga di rumah saja biar aman. Tadi pas baca sekilas judulnya ku kira atlet angkat galon di rumah, wakakakaka

    BalasHapus
  134. Self reminder banget deh acara ini. Bikin aku malu sama diri sendiri yang banyak mager selama pandemi. Pantesan aja badan rasanya gampang sakit. Harus mulai dirutinkan deh olahraga di rumah dan minum susu. Biar bisa sehat dan fit hingga lansia ya.

    BalasHapus
  135. olah raga wajib donk..sebagai prioritas self care dan invstasi dimasa tua.., jangan lupa nutrisi tulang dan sendi di cukupkan juga..minum anlene udah pilihan paling tepat

    BalasHapus
  136. Iya mbak, masa pandemi gak boleh jadi alesan gak bergerak ya mbak. Justru sekarang harus terus bergerak agar tubuh terjaga kebugaran dan kesehatannya. Awalnya saya juga bingung, olahraga apa yang paling pas buat emak-emak seperti saya yang gak dibolehin pak suami keluar rumah. Ternyata banyak juga ya, salah satunya yoga.

    BalasHapus
  137. Di rumah aja bukan jadi alasan untuk rebahan aja sih ya mb Un. Seringnya itu kalo di rumah aku mikirnya olahraga apa coba yang cocok di lakukan di dalam rumah. Ternyata ya banyak yang bisa dikerjain ya

    BalasHapus