Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

14 November 2013

Gak Neko-neko, Cukup Acer Slim Aspire E1

Gak neko-neko itu artinya tidak macam-macam. Orang yang tidak macam-macam identik dengan kesederhanaan. Meski banyak masalah dan rintangan dalam menjalani hidup, orang tersebut terus melaju menghadapi takdirnya.

Begitupun yang kebanyakan terjadi pada kaum ibu/emak. Berderet-deret tugas dan kewajiban yang diembannya, namun dengan segala kesederhanaan sang emak tak pernah pantang menyerah. 'Ngayahi kuwajiban' kalau orang Jawa bilang, means menjalankan segala sesuatu yang menjadi tanggung jawabnya.

Tentu saja KELUARGA yang utama ya, tak boleh ditinggalkan atau diabaikan meski banyak emak yang harus pintar-pintar me-manage waktu dan perhatiannya karena harus bekerja di luar rumah ataupun menjalankan bisnis pribadi. 

Di dalam rumah saja urusan tiada habisnya. Tak sekadar mengurusi kebutuhan sehari-hari anak-anak dan suami. Saat buah hati mau jalan-jalan, emak kudu siap. Salah satu yang pernah saya coba adalah mengajak anak-anak naik public transportation macam kereta api. Tak perlu jauh-jauh, yang penting anak-anak menikmati dan senang sekaligus mengajarkan nilai sosial dan berbagi.

Hingar bingar yang mereka ciptakan sepanjang perjalanan membuat saya bersyukur memiliki anak-anak yang sehat dan ceria. Meski sesekali ada penumpang lain yang melontarkan pandangan terganggu akan keberisikan mereka, saya santai saja. Namanya juga anak-anak, emaknya saja ceriwis luar biasa, mana bisa minta mereka untuk diam di tempat duduk ;)

 Mendukung progress anak juga kewajiban emak. Satu pengalaman yang bisa saya bagi di sini saat minat baca si sulung mulai berpadu dengan semangatnya menulis. Saya meluangkan waktu untuk mengantarnya ke pelatihan menulis anak.  Pada foto tampak si sulung mulai berani tampil di muka umum dengan membacakan dua paragraf tulisannya tentang kota-kota yang pernah dikunjunginya. Waktu itu pematerinya adalah penulis buku anak Fita Chakra. Semenjak mengikuti pelatihan itu, si sulung makin percaya diri dalam mengungkapkan ide-idenya. Berani ikut beberapa lomba menulis dan aktif ngeblog juga. What? Anak kecil ngeblog? ;)


Itu tadi tentang mengurus keluarga ya. Lalu kapan punya waktu untuk diri sendiri? Jangan khawatir, emak tetap bisa menikmati me time-nya. Berkumpul saja dengan teman yang sehati dan sehobi, mujarab  untuk memompa kembali semangat dan energi..

kumpul emak-emak sekaligus menimba ilmu kepada pimpinan redaksi sebuah tabloid ternama di Jawa Tengah
kopi darat dengan komunitas online + offline di Semarang

Atau sekadar hang out sembari kopi darat dengan komunitas lain di luar emak-emak. Ada banyak anak mudanya seperti foto di atas. Meskipun membawa anak (di sebelah tengah berjilbab biru) tetap saja saya  berasa muda. Lumayan lah, membuka wacana, tetap dekat dengan anak, tambah semangat pula karena mendapat kenalan dan pengetahuan baru.

Tampak sok sibuk ya emak ini ;)  Pasti banyak dari sesama emak blogger yang memiliki pengalaman serupa. Coba saya tanya nih, bisa sebegitunya emang pake baterai alkalin ya? Heuheuuu.... Sebenarnya sederhana saja prinsipnya. Ya itu tadi, gak neko-neko. Setiap emak boleh punya seabreg kesibukan, aktif di manapun juga, seakan tiada habis energinya. Padahal kalau mau sedikit saja mengamati pasti kita semua (terutama para emak yang mengalaminya) baru ngeh, bahwa bantuan berupa 'senjata' mumpuni lah yang ada di balik kemampuan memprioritaskan keluarga masing-masing. 

Salah satu 'senjata' pendukung bagi emak yang aktif menulis, blogging, dan berbisnis adalah notebook handal. Gak percaya? Tengok si cantik keren yang gak neko-neko ini : Acer Slim Aspire E1.

Yang terdepan di kelasnya adalah Slim Series yang satu di antara 'anggota keluarga'nya adalah Acer Aspire E1-432. Mengapa E1-432 beserta keluarga Slim Series ini bisa melaju terdepan? Tak lain karena semua E1 telah didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Khususnya di E1-432 ini Acer telah menanamkan 'Haswell', si Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz.

Apa kelebihan Haswell tadi? Sudah pernah kupaparkan di sini. Pertama, prosesor ini dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) maka daya tahan baterai notebook ini jauh lebih maksimal. Kedua, prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya. Kabar baik bagi para penggemar game ini ;)  *langsung siap-siap download game terbaru

Bisa bayangkan notebook dengan kecepatan 1.40 GHz itu bagaimana? Wohoooo... pas banget buat bisnis pribadi maupun blogging ria. Notebook yang super lelet, suka nge-lag, atau tiba-tiba hang sendiri tentu bikin darah tinggi. 


Untuk saya pribadi, Acer Slim Aspire E1 ini one for all, gak neko-neko tapi bernas. Iya, betul sekali kalau saya katakan seperti itu, karena dengan Acer Aspire Slim Series khususnya keluarga E1 ini saya bisa :
  1. Menyelesaikan berbagai pekerjaan dengan cepat. Efektivitas penggunaan waktu di semua kegiatan perlu diperhatikan agar keluarga tidak terabaikan.
  2. Tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya saat harus mewakili perusahaan untuk mengikuti berbagai seminar. Tak ada lagi jalan terseok-seok karena menanggung berat notebook. Acer Slim Aspire E1 kan 30% lebih tipis dibandingkan notebook konvensional.
  3. Maksimal mengolah gambar untuk bisnis rajut kecil-kecilan seperti pernah kutulis di sini. Tak ada lagi lag atau hang saat download aplikasi pengolah gambar maupun saat melakukan editing foto. Berbagai koleksi foto maupun tutorial rajut bisa aman tersimpan di notebook berkat dukungan hardisk SATA berukuran 500GB. Wah, bisa makin produktif yaaaa....
  4. Makin mendekatkan diri dengan anak-anak. Sehari-hari menghabiskan waktu di kantor, dari Senin hingga Sabtu siang membuat kedekatan kami amat berharga di akhir pekan. Main game seru kesukaan bocah pasti asyik. Si sulung yang cewek jelas lebih menyukai games fashion dibandingkan adeknya yang suka ancur-ancuran main angry bird ;)  Tentu nge-games bisa lebih asyik dengan dukungan kartu grafis handal yang telah ditanam di dalam Acer Slim Aspire E1.
  5. Menikmati me time dengan ngeblog yang menyenangkan. Kecepatan prosesor Acer Slim Aspire ini makin mendukung aktivitas blogwalking.
  6. Menghemat pengeluaran dalam membeli notebook. Banyak rekan sejawat yang pamer notebook seharga belasan juta namun tak mampu mengoperasikannya. Kalau saya nih ya, setelah tau berbagai spesifikasi Acer Slim Aspire E1, ya lebih milih si tipis ini laaahhh... Si E1-432 ini harganya cuma Rp.4.749.000 tapi kemampuannya tak kalah. Jadi emak tuh gak usah neko-neko, kalau ada yang ekonomis namun mumpuni, kenapa harus beli yang mahal?

Itu tadi cerita saya tentang dunia emak yang gak neko-neko. Asalkan bersanding dengan 'senjata' andalan macam Acer Slim Aspire E1, legalah hati karena semua urusan teratasi.


Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

56 comments:

  1. mak uniek mmg ga pernah neko2, cukup bikin tulisan yg bagus n lengkap. dah. semoga sukses ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. matur nuwun mak, sukses juga utk panjenengan ;)

      Delete
  2. Menghemat pengeluaran itu penting juga ya mbak heehe, sukses selalu mbak

    ReplyDelete
  3. mak uniek bukan sok sibuk, tp emang sibuk deh kayaknya, acernya cocok deh klo nemenin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin... mak Wulan juga cocok koq punya si tipis ini :)

      Delete
  4. Hmmmmm...gak pernah neko2 tapi cetar membahana tralalalala

    Sukses ya Mak..

    ReplyDelete
  5. suka blognya apalagi font-nya..tulisannya jempol deh mak :)

    ReplyDelete
  6. g kebayang pasti me timenya lebih seru nih kl pake yg slim hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh mba, biar terlupa selalu klo yg punya tdk slim :D

      Delete
  7. Betul Mak Uniek. Gak usah neko-neko. Acer Aspire aja deh. Sukseeees :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak usah neko-neko, ndang mreneyooooo... itu klo orang Jawa bilang mak Nia ;) Sukses juga denganmu ya mak, tulisanmu sungguh topan tornado :D

      Delete
  8. Kalau demennya Katon Bagaskara instead of KLA terhitung neko-neko gak, Mak? Hahaha. Urusan FB nyasar ke sini :P. Kegiatannya ciamik-ciamik banget, ya. Tapi setuju lho. Nongkrong dengan orang lain itu kadang dirasa mubazir tapi sebenarnya manfaatnya jauh lebih besar :). Tambah kenalan tambah ilmu. Banyak teman, banyak rezeki ;). Semoga beruntung sesama KLAnis nih hihihi. Eh saya lebih ke Katonis, deng :P. Jangan lupa tag-tag kalau ada obrolan seputar KLAnis lagi ya Maaaakkk hihihi *teuteuppp*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nongkrong biar enggak kuper mak, maklum emak2 kan sering merasa udah too busy ama urusannya sendiri :)

      hihihii... KLanis yang manis kita ya mak. Hayuk kita bikin challenge aja bikin postingan tentang lagu2 KLa aja piye, biar orang lain mabuk mual mules :D

      Delete
  9. Semoga dg si acer ini bisnis rajutnya makin berkembang pesat ya Mak Uniek... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin Mak Reni, suwun. moga sukses dirimu ya mak

      Delete
  10. Mantab deh 'senjatanya ' mak...sukses yah :) Salam dari Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih si tipis bikin geregetan :) Salam hangat dari Semarang

      Delete
  11. Keren Mak Uniek. Gak neko-neko meski rempong tugasnya, Salam KLA, heheh satu angkatan nih kayaknya, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss dulu mak, hayuk KLanis mlipir manis yuuukkk

      Delete
  12. hehehe....ga neko-neko, ojo suwe suwe acer e ndang teko

    Sukses ngontes nya ya mak....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mak, jo neko-neko, ndang mreneyo hihihi....
      sukses juga untukmu mak :)

      Delete
  13. Mak Uniek memang ndak neko-neko, tapi keren.
    Smoga berjodoh dengan si acer ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi mak Lianny, keren beud laaahh... thks ya mak

      Delete
  14. nggak neko-neko aja udah keren banget ini mak.. sukses ya mak

    ReplyDelete
  15. cukup yang satu iniii tapi muanteeep ya maak...good luck...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh mak, betul sekaleee... *moga2 didengar juri ;)

      Delete
  16. Wow, jadi pengen ke Semarang, haha....MOga2 goal dah dapet si slim....

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho ke Semarang mau apa mas Rudi? ojok dijupuk tah si slim ku ahihihii.... *ngayal.com

      Delete
  17. Belasan juta untuk membeli Notebook? Aduuh, eman2 banget rasanya ya, Mba. Hihihiih
    Moga dapet yang geratisan dari kontes ini deh ya. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya eman2 ya mb Idah... moga berjodoh deh ama si tipis ini hehehe... ngarep.com

      Delete
  18. Ga neko-neko dan mantap banget mak tulisannya..


    Semoga menang yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, terima kasih doanya mba Noniq, sukses juga denganmu ya ;)

      Delete
  19. nggak neko neko tapi milih yang bagus nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya iya lah, milih harus yang bagus hehehee...

      Delete
  20. makin seangat ya mbak nanti menulisnya kalau punya acer :)

    ReplyDelete
  21. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    ReplyDelete
  22. tulisannya keren mbak... lengkap dah cucok dapet acer slim

    ReplyDelete
  23. gak komen neko-neko, tulisan ini memang lengkap :D

    ReplyDelete
  24. Sosok Emak yang selalu memperhatikan keinginan para buah hatinya.

    Senang mengenal sosokmu Budhe..

    Salim dari Jember..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaahh arek2 Jember ini memang koq, onok sing nyeluk bulik, onok sing budhe, njaluk diapakke to iki jan2e :D
      Senang juga kenal dengan sedulur2 dari Jember, salam untuk semuanya yaaa...

      Delete
  25. Cukup untuk bekerja dan untuk mengenalkan dunia teknologi komputer dengan anak ya Mba, semoga sukses kontesnya.

    Salam,

    ReplyDelete
  26. Ngarep banget dapet si tipis ya mbak. Pastinya seru tuh kumpul sama blogger kalo bawa si tipis ^^

    ReplyDelete
  27. salam kenal :)
    semoga sukses yaa

    ReplyDelete
  28. Yang tipis, gratis dan berdaya magis. Magis sebab pasti semua mau.

    ReplyDelete
  29. aku juga mau kalau dikasih acer yang super tipis nan cantik ini :-)

    ReplyDelete
  30. mbaaaa...
    Inih bener2 postingan teknis yang super duper lengkaaaap :)

    Aniwei...ituh beneran harganya 4.749.000 an mbaaa?
    Lumayan juga yaaaah?
    Lumayan buat nambah nambah beli beras maksudnyah...hihihi...
    *namanya juga emak emak*

    ReplyDelete