20 Februari 2024

ASUS ROG Strix, Laptop Gaming Terbaik

 

asus rog strix series

ASUS ROG kembali hadir dengan versi-versi terbarunya nih, gaes. Beruntung banget Semarang bisa menjadi salah satu kota yang didatangi tim ASUS saat memperkenalkan laptop terbarunya. Iyes, ROG masih menjadi laptop gaming terbaik di Indonesia sampai saat ini.

Kok bisa jadi laptop gaming terbaik? Hayuuk.. silakan terus baca detail ASUS ROG berikut ini:



Roadshow Tim ASUS : Perkenalkan Jajaran Laptop Gaming Terbaru



Seru sekali ketika mendapatkan informasi akan ada roadshow tim ASUS ke Semarang dalam rangka memperkenalkan seri terbaru dari ROG yang sampai saat ini masih menjadi laptop gaming terbaik di Indonesia. Kebayang dong spek laptop yang sudah pasti gahar.

Harganya pasti mahal. Begitu deh biasanya komentar dari banyak orang. Jika menilik dari detail spec-nya, ya jelas aja harganya pasti sebanding dengan kemampuan yang ditawarkan. Makanya sudah jelas untuk segmentasi pasarnya adalah pengguna laptop yang memang membutuhkan kinerja 'mahadewa'. 

Apa saja sih laptop kece tersebut?


Sebelum mengulik lebih lanjut seri ASUS ROG terbaru yang dibawa ke Semarang ini, teman-teman mungkin perlu memahami terlebih dahulu varian ASUS ROG yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.



Bagi penyuka kepraktisan, desain modern dan keleluasan bekerja dimana saja, tipe-tipe ASUS ROG Flow dan Zephyrus  sangat tepat menjadi pilihan. Adapun bagi pengguna laptop gaming tipe mainstream, bisa memilih ASUS TUF Gaming yang tetap memiliki spesifikasi oke di atas rata-rata laptop biasa.

Nah, bagi gamer enthusiast dan para pekerja profesional yang sangat mengandalkan 'jerohan' laptop mumpuni, maka ASUS ROG Strix tepat banget menjadi jodohnya. Laptop gaming tipe yang satu ini bukan untuk dibahas perkara bobotnya yaaa... Untuk mendukung kinerja super berat, tentu saja banyak sekali kelengkapan yang harus disematkan di dalam badan ASUS ROG Strix. Jadi tidak heran bila berat laptop bisa lebih dari 2 kilogram.

Yuuukk... langsung aja ke dua tipe laptop gaming yang waktu itu dibawa oleh tim ASUS ke Semarang.


ASUS ROG Strix G16


Tampilan layar, keyboard dan touchpad ASUS ROG Strix G16

ASUS mengeluarkan 2 tipe ROG Stix G series ini, yaitu yang berlayar 16" dan 18". Kali ini yang dibawa serta ke Semarang yang ukuran 16". Gahar sekali yaaa tampilannya. Tampak bakoh dan mantap gitu. 



ROG Strix G16/G18 dibekali dengan layar ROG Nebula Display dan opsi GPU hingga GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Laptop ini masih ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W dan sistem pendingin tiga kipas yang dapat menjaga suhu operasionalnya secara optimal.


ASUS ROG Strix Scar 18


ASUS ROG Strix Scar 18

Widiiiww... gagah banget ya tongkrongan 'bocah' satu ini heheheee... Pas digunakan untuk kerja berat, mulai dari nge-game yang butuh waktu lama dan spesifikasi tingkat dewa, hingga kerja kreatif seperti editing video, musik, hingga melakukan eksperimen AI (artificial intelligence). 

Laptop ROG yang selalu dilengkapi dengan hardware modern menawarkan performa tinggi untuk eksperimen AI. Dengan CPU hingga Intel® Core™ Ultra Series serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, laptop ini menjanjikan pengolahan AI yang efisien. Bagi para pengembang program maupun aplikasi yang ingin melakukan eksperimen AI hingga tahap final, ketangguhan laptop yang satu ini enggak kaleng-kaleng lagi. 



Agar lebih jelas, di atas ini telah ditampilkan detail spesifikasi dari ASUS ROG Strix Scar 18/16, mulai dari prosesornya, kualitas kartu grafis, RAM, spec SSDnya, sistem pendingin, kualitas layar, kemampuan audio, hingga kelengkapan lainnya seperti Armor Caps yang bisa di-customize hingga kemampuan fast charging-nya. 



Keunggulan ASUS ROG di tahun 2024


ASUS ROG Strix G dan ASUS ROG Strix Scar yang hadir di Semarang pada tanggal 16 Februari 2024 yang lalu seakan mewakili keistimewaan tipe-tipe laptop gaming lainnya yang bakalan meramaikan jagat per-gaming-an di Indonesia. 

Ada 3 poin utama dari perkembangan teknologi yang diusung oleh lini laptop gaming ASUS ini yaitu:

  1. Lebih Modern dan Powerful
    Mulai dari CPU dan GPU paling canggih, sistem pendingin terbaik, hingga desain premium, laptop gaming ASUS ROG dan TUF tahun 2024 hadir lebih powerful dan modern.

  2. Laptop Terbaik untuk Eksperimen AI
    Laptop gaming ASUS ROG 2024 kembali hadir dengan sederet teknologi dan fitur yang membuat eksperimen AI dapat berjalan lebih baik.

  3. Lengkap: Mulai dari ASUS TUF Gaming yang menyasar gamer pemula, ROG Strix SCAR dan Strix G yang powerful, serta ROG Zephyrus G yang sangat stylish, ringan dan tipis. ROG umumkan jajaran laptop paling lengkap yang siap hadir di tahun 2024.

Bagi kalian para gamer dan pekerja kreatif, tentunya sudah ada gambaran yaaa tentang tipe laptop gaming mana yang bakalan menjadi incaran di tahun 2024 ini. Spesifikasi lebih detail dan kisaran harganya semoga bisa segera diinformasikan  dalam waktu dekat setelah resmi launching di Indonesia.

Tunggu postingan berikutnya yaaa...

31 komentar:

  1. Seneng banget bisa hadir di acara2 ASUS, bisa tahu lebih banyak tentang produk2 terbarunya. Jadi kalo ada teman atau keluarga mau beli gadget bisa ngasih info ke mereka deh

    BalasHapus
  2. Berarti Asus mengeluarkan 3 tipe laptop gaming ya. Asus memang laptop jempolan deh. Saya juga pengguna Asus dan belum ada keluhan

    BalasHapus
  3. lengkap banget ya si asus rog strix sebagai laptop gaming, karena lebih modern dan powerful, terbaik untuk eksperimen AI udah gitu desainnya stylish

    BalasHapus
  4. Tipenya lengkap juga ya, dan bodynya emang garang, karena ada label laptop gaming, spesifikasinya juga mumpuni, dan gak lemot kalau dipakai, bisa nih jadi laptop idaman

    BalasHapus
  5. ASUS ROG ini udah makin banyak aja seriesnya, tiap tahun pasti launching. Spesifikasinya bener-bener memanjakan gamers ya. Nggak salah sih kalau julukin ASUS ROG ini gagah, emang kece banget body-nya.

    BalasHapus
  6. Ngeri nih speknya ASUS ROG Strix Scar. ASUS emang gahar ya, si paling pas cocok buat Gamer yang juga gahar. Herannya ASUS selalu update tanpa henti nih

    BalasHapus
  7. Laptopnya anak gaming banget ini ya, tapi aku akui sih memang sebagus itu Asus Rog gaming. Aku pernah cobain yang punya temanku, warna yang dihasilkan tuh oke banget dan fiturnya pun lengkap ya.

    BalasHapus
  8. Buat para gamers, ASUS ROG emang pilihan tepat banget, speknya yang ga pernah kaleng2, bikin ASUS ROG ini selalu terdepan kalau soal inovasi dan kualitas

    BalasHapus
  9. Wah keren banget ini produk laptop tak hanya game juga bisa digunakan untuk yang lain

    BalasHapus
  10. Duh ini laptop impian banget, spesifikasinya keren bikin ngeri tapi harganya lumayan ya sesuai dengan performanya. Buat gamer, ASUS ROG Strix Scar pastinya direkomendasiin banget dan semua pekerjaan lancar kaya.

    BalasHapus
  11. wuihhh spesifikasi ASUS Rog Strix lengkap banget ya mba. memang cucok buat yang suka nge-games

    BalasHapus
  12. you are so lucky Mbak Unik, bisa langsung pegang laptop asus rog strixnya euy! paket lengkap ya kalau ASUS ini kalau ngeluarin series produk pasti ada ajaaa kelebihannya!

    BalasHapus
  13. Aduh laptop gaming dari ASUS ini sih ga pernah mengecewakan. Inceran laptop gaming suami pasti dari ASUS, udah lama pemakai ROG. ROG Strix juga katanya termasuk yang ringan

    BalasHapus
  14. Lihat spesifikasi ASUS ROG bikin ngiler buat ganti laptop deh, tampilannya juga gagah dan bikin tambah pede kalau lagi nongkrong diluar

    BalasHapus
  15. Biasanya laptop gaming tuh di desain was wis wus alias anti nge-lag, jadi.y pengen punya juga. Meski aku nggak terlalu suka gaming tp buat content kayaknya oke banget.

    BalasHapus
  16. "Ya Allah, semoga tahun 2024 ini, aku dibeliin laptop gaming ASUS, Amiin", ini doa anak keduaku setiap kali lihat iklan ASUS ROG. Gahar emang, apalagi spesifikasinya makin mentereng aja. Anak-anak gaming pastinya ngarep banget punya ASUS ROG Strix.

    BalasHapus
  17. Laptop Asus ROG memang dambaan para gamer sejati. Speknya sudah canggih dan lengkap banget. Kalau gamer mah gak masalah meski laptop tidak ringan. Mereka gak akan kemana-mana. Sudah anteng ngegame kalau depan laptop. Kalau disuruh milih Asus ROG Strix G16 atau G18. Pilih semua dah Mbak. Dua-duanya sama cakepnya hehehe

    BalasHapus
  18. Emang boleh sekece iru speknya?selalu ada ajaa inovasinya ASUS tu dan selalu terdepan deh Idaman para gamer banget ya mbak

    BalasHapus
  19. Padahal mahal murah itu relatif ya kan mba..relatif dengan kondisi dompet dan relatif dengan kualitas barang hehehe. Kalau spek-nya memang mahadewa, kayaknya kurang cocok dibilang mahal. Harganya sepadan, cuma belum sejalan sama keadaan hehehe.

    BalasHapus
  20. Senang banget bisa hadir di acara ASUS Semarang dan bisa melihat langsung laptop ASUS ROG terbaru yang fiturnya makin gahar dan mumpuni yaa

    BalasHapus
  21. Gak main-main yaa..ASUS sampai mengadakan roadshow untuk memperkenalkan jajaran laptop gaming terbaiknya. Tim Lombok nunggu disamperin roadshow juga ah..hahaha. Tapi emang sih, teman-teman yang saya kenal sebagai gamer, laptopnya pasti deh ASUS ROG ntah seri mana. Karena ya emang udah se-tertanam itu image (kualitasnya juga) laptop gamernya..

    BalasHapus
  22. ASUS memang kereen! Selalu terdepan mengeluarkan laptop terbaiknya. Apalagi laptop gamingnya ASUS, memang terkenal juara!

    BalasHapus
  23. Masya Allah 3 point' utamanya mantel banget mba. Kualitas ASUS emang nggak usah diraguin lagi ya

    BalasHapus
  24. Sewaktu Roadshow di Batam sempat megang-megang laptop ROG Strix dulu specnya memang luar biasa apalagi sudah bisa digunakan dalam eksperimen AI.

    BalasHapus
  25. ASUS ROG Strix G16 tercipta untuk membuat kenyamanan tersendiri bagi para gamers yaa.. Dan teknologinya pasti terus mengikuti games yang ada saat ini. Semakin canggih dengan adanya eksperimen AI yang lebih baik.

    BalasHapus
  26. Aku tu suka banget leptop layar besar kyk gini mbak. Apalagi jenisnya laptop gaming, bisa buat mabar hepi2 deh. Udah gtu kalau buat kerja desain2 gtu gak bikin sakit mata gak sih hehehe. keren juga sistem AI-nya buat membantu kerjaan user ya, TFS

    BalasHapus
  27. Keren banget Asus Rog Strix. Buat pecinta game dan gamers wajib banget nih punya laptop khusus gaming dari Asus ini. Apalagi kualitas Asus sudah terjamin.

    BalasHapus
  28. ASUS ROG Gaming emang super sekali ya, soalnya bisa main games tanpa nge-lag dan lancar banget. Laptop impian banget ini apalagi ada fitur mendukung kegiatan kerja lainnya.

    BalasHapus
  29. ASUS ROG Strix Ini tampilannya beneran bakoh ya, Mbak. Spesifikasinya pun oke bener. Pas buat para gamer dan pekerja kreatif.

    BalasHapus
  30. Laptop gaming seakan menjawab tantangan zaman ya mbak Uniek. Generasi digital yang bawaannya pengen di depan gadged mulu, pas banget kalau memiliki laptop gaming ASUS. Spek yang mumpuni tentu bikin puas dan tidak akan mengecewakan pekerja di bidang digital yang diselingi main game di tengah kesibukannya.

    BalasHapus
  31. ASUS ROG nih emnag ga perlu diragukan lagi ya kualitasnya buat gaming.. Kayanya gamers gamers pasti pengen banget punya ROG, laptop idaman para gamerz banget nich

    BalasHapus