Featured Post

#UsiaCantik dan Mengapresiasi Diri Sendiri

Bu, sekarang umur Ibu sudah berapa?   Pernah sesekali waktu anak keduaku nanyain umur model petugas sensus begitu. Iya sih, jawabnya me...

12 January 2016

Sandaran Handphone Lucu



Jikalau letih menerpa, sandarkanlah lelahmu padaku....

Uhuks... romantis banget kan ya kalau ada yang menyatakan seperti itu pada kita. Sekuat apapun kita selalu berusaha tegar, kadang sandaran yang menenangkan amat dibutuhkan. Apalagi saat kondisi lelah luar biasa.

Tapi kali ini aku tidak sedang membahas kelelahan jiwa sehingga membutuhkan sandaran hidup. Ada hal lain yang meskipun sepele jika dibandingkan dengan beban hidup, namun jika terus menerus terjadi bukannya tak mungkin aku bakalan butuh bahu Matt Damon untuk bersandar :)

Kelelahan luar biasa sering kurasakan saat harus mencari dimana handphone kuletakkan. Tak sengaja mungkin kuletakkan di antara selipan buku agenda, atau di dalam salah satu kantung tas bagian dalam, atau malah di laci meja. Suka nggak jelas gitu naruhnya dimana. Asal saja meletakkan, baru deh saat butuh kelabakan banget mencarinya. Ujung-ujungnya palingan juga miskol biar ketemu. Yang jadi problem kan bila sedang sendirian dan tidak ada pesawat telepon lain di tangan, mau miskol pake talenan?

Dalam salah satu artikel berbahasa Jawa yang pernah kuposting di blog ini, aku pernah membincangkan aksesoris handphone berupa lazy pod. Artikelnya bisa dibaca di postingan berjudul Tilpun Keset. Sepertinya sih cocok banget kalau lazy pod ini menjadi pelengkap aktivitas yang melibatkan handphone di dalamnya.



Sayangnya meja kerjaku tidak memiliki pinggiran yang pas untuk memasang penjepit lazy pod tadi. Jadi kan harus mencari cara lain untuk menyiapkan 'singgasana' bagi handphoneku. Akhirnya nemu deh di salah satu e-commerce yang cukup besar di Indonesia. Ada sandaran hp yang struktur rangkanya sangat sederhana saja. Hanya terdiri dari 1 lembar papan tipis dengan bentuk body kelinci sebagai sandaran utamanya, plus 2 lembar potongan kecil lembaran papan yang berfungsi sebagai kaki-kaki penyangga.



Kekuatan sandaran handphone ini ya hanya terletak pada posisi kuncian kedua bilah kaki penyangganya saja yang masuk ke kedua lubang yang ada di body sandarannya. Jadi bila tidak sedang digunakan, atau mau dibawa pindah-pindah gitu, tinggal lepas saja kaki penyangganya. Ringkas banget untuk dibongkar pasang. 

Meskipun sederhana dan nampaknya tipis begitu, sandaran handphone ini juga bisa digunakan untuk meletakkan tablet / pad, jadi kita tak perlu memegang gadget itu terus menerus. Tinggal scroll sana sini saja saat membutuhkan informasi yang mengharuskan kita menggunakan gadget tersebut.

Simple kan sandaran handphone lucu seperti milikku tadi. Murah meriah namun berfungsi maksimal. Lumayan terbantu deh sekarang sejak ada sandaran tersebut, satu beban berat hidupku untuk mengingat-ingat letak handphone sudah terangkat. Handphoneku telah menemukan sandaran ragawinya. Siapa bilang hanya manusia yang butuh sandaran hidup? :)

2 comments:

  1. Eh kayanya masalah kita sama deh Mak, pinggiran mejaku ya ndak ada yg pas buat jepitannya lazy pod -_-

    ReplyDelete
  2. AKu butuh sandaran empuk heheee... Lucu ih ini

    ReplyDelete