19 December 2016

Blanja Dulu Biar Waras



Belanja dulu gih biar waras....

Hedeeehh... emang kalau enggak belanja gimana? ;)

Sebenarnya ungkapan di atas udah banyak yang tau lah ya maksudnya seperti apa. Ada banyak orang (khususnya perempuan) yang bisa merasa sangat terhibur dengan cara berbelanja. Belanja apa? Apaaaa saja... Bahkan sekedar beli sabun colek ke warung sebelah sudah benar-benar bisa healing the pain.

Eee... jangan ketawa dulu, beneran loh ini. Saat suntuk melanda dan kerjaan seakan tiada habisnya, sekedar melipir ke mini market beli biskuit yang lagi ngeheits di iklan tipi aja senengnya udah ga keruan. Bahkan kadang-kadang ada yang kebablasen senengnya. Biskuitnya difoto dan diunggah ke sosmed. Weee.... siapa yang gitu hayoooo.... *acungkan jariku sendiri tinggi-tinggi :))

It feels fantastic to be able to buy yourself what you want, when you want it

Setuju kah dengan quote di atas?

Ada tuh ditulis di bustle.com oleh Isobel Markham saat dia berbagi wacana kenapa perempuan jauh lebih suka berbelanja dibandingkan laki-laki. Kaum adam sih belanja apa gitu palingan 20 menit udah mencapai titik kejenuhan. Sedangkan perempuan? Yuk yuukk... boleh dong berbagi pengalaman pribadi :))

Iyap, bener banget, kadang untuk menjaga kewarasan diri setelah ditimpa rutinitas yang tiada henti, kaum hawa senang sekali menjelajahi rak demi rak, membandingkan keterangan di label produk yang satu dengan yang lain, mencoba mencari tau sabun cuci piring mana yang aromanya paling oke namun harganya paling ekonomis, yaaaa gitu gitu deeehh...

Apalagi nih ya sekarang belanja udah ga perlu capek-capek keluar rumah. Tinggal online via komputer, laptop, atau bahkan smartphone, segala barang bisa banget loh didapetin. Mau nyoba toko online mana saja tinggal kuasa jari kita yang bekerja. Kuasa hati dan rekening juga sih sebenarnya hihihiii...


Blanja.com yang mempermudah belanja kita


Sudah beberapa kali aku mencoba belanja online. Sekian kali juga aku merasakan kebahagiaan saat barang tersebut datang via kurir. Membuka bungkusan rasanya nikmat sekali meskipun tau kalau bungkusan itu tidak gratis ;)

Kapan hari pas ada event besar-besaran Harbolnas pada kalap belanja kah, teman?

Memang benar sih.. saat event khusus belanja online nasional gini banyak sekali penawaran menarik yang bikin bulu kuduk melambai-lambai tanda menyerah sebelum bertanding. Ho iya, manalah bisa menahan godaan ya bila ngeliat aneka barang yang pas sekali kita penginin malah lagi diskon gede-gedean. Ah tidaaaakkk...

Suka belanja di e-commerce apa, teman?

Kalau teman-teman punya pengalaman ber-Harbolnas-ria dengan berbelanja di mana? Kalau aku nih belanja di salah satu e-commerce yang asyik untuk berburu barang-barang kesukaan.




Selepas Harbolnas kapan hari masih ada promo-promo menarik loh di blanja.com. Aku lagi pengiiiin banget membelikan sesuatu untuk orang tersayangku.

Susah nggak sih belanja di sini?

Nggak lah... Kita tinggal klik klik aja kategori apa yang sedang kita cari. Atau kalau pas ada promo ya diklik aja promonya. Ntar kan tinggal kita searching aja barang yang kita inginkan apakah ada yang sesuai keinginan.



Ndilalah ya kok ga pake lama 'kewarasan'ku sudah kembali dengan memasukkan 2 item ini ke keranjang belanja. Cuuuzzz deh langsung ke pembayaran.


Setelah klop itung-itungannya, aku dapet perincian seperti di atas. Jika setuju, lanjutkan pilihan rekening mana yang akan kita gunakan untuk pembayaran. Udah deh... sesimpel itu aja. Bayar, dan tunggu ntar barangnya nyampe ke rumah dianter kurir kan.


Belanja di ebay.com via belanja.com


Melalui blanja.com sekarang kita bisa belanja juga ke Ebay loh. Tau kan Ebay?



Ho oh, kadang ya kita butuh banget beli barang-barang dari luar negeri untuk melengkapi keperluan kita. Tapi berasa ribet banget deh karena terhadang prosedur custom clearance alias urusan pajak dan bea cukai. Nah, kalau belinya lewat ebay.blanja.com ntar segala keribetan itu bakalan dibantu sama blanja.com, bahkan bayar-membayarnya pun sudah bisa menggunakan payment lokal seperti ATM dan kartu kredit.

Emang barang apaan aja sih yang ditawarkan Ebay melalui blanja.com?

Banyaaaakkk... takut kalap sendiri ah kalau ngeliatinnya lama-lama. Temen-temen kalau mau tau, intip aja blanja.com biar tau produk dunia apa aja yang ditawarkan Ebay di sana. Be careful yaaa... belanjanya jangan 'ngamuk' yaaaa... ;)

22 comments:

  1. Baca ini sambil senyum-senyum.. Iya banget.. Beli sesachet kopi ke warung sbebelah pun sudah hepi.

    Harbolnas ga bisa belanja2 nih.. Ga ada yg buat angkut 🙊
    Boleh juga nti kepoin belanja dotcom 😊

    ReplyDelete
  2. Langsung kepoin blanja dot com deh saya mak biar saya makin waras

    ReplyDelete
  3. Hahaha saya mau waras kalau gitu.
    Siapin token dulu biar bisa puas di blanja dot com

    ReplyDelete
  4. Emang ya, Ada hormon yg menenangkan saat belanja

    ReplyDelete
  5. Hari biasa atau harbolnas, tetep aja pengin cuci mata liat barang2 di e-commerce. Intip blanja.com ah.

    ReplyDelete
  6. bisa kalap nih...haus belanjaaa...hahaha

    ReplyDelete
  7. Hahaha ... bener banget, Mbak, seringnya kl cowo belanja, udah tau mau belanja apa, langsung ke situ, bayar, kelar huahaha.

    ReplyDelete
  8. Kok aku penasaran, ya? Kayanya nanti kudu kepoin blanja deh

    ReplyDelete
  9. Obat stres cewek yang paling ampuh ya blanja. :'D

    ReplyDelete
  10. Jadi penasaran. :o Kalau benar, berarti Blanja masuk list "yang tercinta" :D

    ReplyDelete
  11. Kalau tenagaku masih tergolong besar untuk Window Shopping mbak, tapi kalau mbayarin aku langsung melemah. KArena biasanya dibalik kelelahan saat belanja ada saja barang yang tidak dibutuhkan jadi kebeli hihi...

    ReplyDelete
  12. memang kalo cewe tu harus belanja dulu ya mbak biar waras gitu ... :)

    ReplyDelete
  13. Setuju banget kok, gw kalo lagi stresss bawaan nya belanja atau makan. Tapi sering nya belanja beli yang ngak penting tapi bahagia hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, betul itu Om Cum. Yang penting hepiiii....

      Delete
  14. Cewek memang gitu ya, makanya aku paling males kalau ngantarkan mbakku ke super market, yang dibeli gak nyampek 100 ribu lamanya minta ampun bisa ngabisin waktuku sejam lebih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya, embakknya belanja online aja biar ga usah dianterin ;)

      Delete
  15. beuh hehehheee.. keren tulisannyaaa.. jadi mau belanja niii biar eling hehehee
    makasi informasinya yaa mbak jangan lupa kumbal dan salam kenal yaa :)

    ReplyDelete
  16. Hahaha, semua ketidak warasan yang terjadi pada perempuan bisa terasi dengan sangat mudah saat diajak Blanja. :D

    ReplyDelete
  17. Saya setuju banget, sih. Belanja memang bikin saya waras. Bahagia banget kalau udah belanja :D

    ReplyDelete