11 May 2017

Memanfaatkan Promo Bank saat Belanja Online

 Adakah teman yang sampai saat ini belum pernah belanja online? Ada? Really




Bukan tanpa alasan loh ya kalau aku sampai keheranan dengan jawaban tadi. Memang lah saat ini berbagai supermarket kian ketat bersaing dengan potongan harga yang memikat maupun kualitas barang yang menawan. Tentu kita bakalan senang bisa melihat dan mencoba sendiri berbagai macam barang incaran yang sudah lama diidam-idamkan. 

Itu kalau punya cukup waktu ya buat jalan-jalan. Lah emangnya sesibuk apa sih ya kok sampai tidak punya waktu? 

Ya sebenarnya enggak segitu sibuknya sih sampai tidak bisa menikmati waktu jalan-jalan. Apalagi kalau jalan-jalannya barengan pacar atau suami yang siap sedia dompet maupun rekeningnya untuk kemaslahatan kita. 

<<<KEMASLAHATAN>>> 

Hanya saja setelah bejibun aktivitas harian kita lalui, terkadang kita sudah terlalu lelah untuk keluar rumah. Maunya ya bergelung hangat di pembaringan sembari scroll scroll sosmed maupun aneka web melalui smartphone kita. 

Dan salah satu web yang menarik untuk diklik adalah web marketplace. Untuk apa klik web tersebut? Hahaaayyy... saatnya online shopping dong. Sebenarnya apa saja sih alasan orang lebih memilih belanja secara online begini? 

Secara umum ada 5 alasan mengapa orang lebih suka belanja online : 

1. Dapat mencari apa yang diinginkan

Belanja online menawarkan cara yang lebih mudah untuk mencari apa saja yang kita inginkan dengan sekali klik. Penjual pun amat diuntungkan dengan berbagai data penelusuran online yang sanggup menunjukkan apa saja sih sebenarnya yang paling banyak diminati orang saat berbelanja online. Jadi baik pembeli maupun penjual terus bergerak sesuai dengan trend yang saat itu sedang heits. 


2. Tidak ada kerumunan maupun antrian

Bagi mereka yang nggak doyan uyel-uyelan alias lebih memilih untuk menghindari keramaian dan antrian, belanja online merupakan pilihan yang amat tepat. Suka males kan ya saat belanja di week end gitu, kudu berdesakan dengan pengunjung lainnya. Biasanya kan memang orang sempatnya belanja ya pas week end setelah lima atau enam hari sebelumnya stres menghadapi pekerjaan. Belanja ataupun jalan-jalan di akhir minggu merupakan penyeimbang hidup yang amat penting. Tapi kalau ketemunya dengan kerumunan dan antrian segambreng, akhirnya malah jadi bete sendiri. 


3. Nyaman berbelanja

Makin banyak orang yang memilih fleksibilitas belanja online karena menawarkan kemudahan berbelanja kapan pun dan dari manapun mereka berada. Ya nggak sih kalau kita ibaratkan toko online itu sebagai toko yang buka 24 jam sehari, full dari Senin hingga ke Minggu. Jadi kan kita nggak perlu nunggu-nunggu akhir minggu untuk belanja. Kapan pun kita ingin mencari belanjaan yang kita inginkan, udah tinggal buka smartphone atau laptop, klak klik deh mana aja yang pengin kita sambangin. Tak ada lagi rasa senewen gara-gara dipelototi mbak-mbak SPG yang empet ngeliat kita nyobain baju mulu tapi ternyata ukurannya nggak pas pas. Atau lirikan sadis kasir saat uang di dompet kita ternyata enggak cukup buat bayar dan kartu debit ketinggalan entah di mana. 


4. Kemudahan membandingkan harga dan melihat review produk 

Saat belanja online kita dapat dengan mudah membandingkan harga dan mencari review produk yang kita incar sebelum melakukan pembelian. Hal ini banyak dilakukan oleh orang sebelum mereka berbelanja online. Iya dong, namanya belanja online itu kan kita seringnya tidak kenal dengan penjualnya. Makanya penting banget nih untuk mengetahui review suatu produk tertentu dari pembeli-pembeli sebelumnya. 


5. Hemat waktu

Toko online memungkinkan kita untuk pilah-pilih barang secara bebas merdeka tanpa perlu repot pergi kesana kemari. Saat menemukan barang yang cocok sesuai keinginan, kita bisa langsung menambahkannya ke keranjang belanja. Kalau tidak ingin belanja barang lainnya, kita bisa langsung melakukan pembayaran. Atau pas di tengah-tengah proses pembayaran kita pengin lihat-lihat lagi pun bisa. Praktis dan hemat waktu deh pokoknya. 



Selain kelima alasan di atas tadi, kini makin banyak marketplace yang memanjakan calon pembelinya. Gelaran diskon menawan maupun pilihan promo bank diberikan kepada pelanggannya. 

Apa saja sih promo bank itu? 


Banyaaakk... salah satu contoh yang bisa kita lihat ada di mataharimall.com dimana tiap harinya ada promo yang berbeda-beda. Di hari Senin mereka menawarkan hemat Rp. 150.000 dengan Citibank, Selasa ada diskon debit online Rp. 50.000 via Mandiri, lalu Rabu ada diskon Rp. 150.000 dari UOB. Begitu juga untuk Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu, ada berbagai promo menarik berupa diskon dan cashback hingga 10%. Tentu saja ini amat sayang kan untuk dilewatkan. 

Udah belanjanya nyaman, mudah, praktis, masih dapet kemudahan via promo bank seperti ini, siapa yang bakalan enggak ketagihan untuk belanja online kan. Kalau ada belanja yang simpel dan menyenangkan, tentu kita gak bakalan kapok untuk belanja lagi. 

Nah kalau teman-teman lebih memilih belanja online karena apanya nih?

10 comments:

  1. Aku juga sekarang lebih nyaman belanja online mbak, mau belanja gak harus dandan sama macet2an di jalan ya, tinggal nunggu dua tiga hari, dateng deh barangnya ^_^

    ReplyDelete
  2. diriku sering banget memanfaatkan promo belanja online dari bank, apalagi sekalian ada promo bebas ongkir. langsung deh kalap hehehe

    ReplyDelete
  3. Suamiku Mbak, yang keranjingan belanja di MatahariMall. Malah jatuhnya lebih murah daripada beli offline di Matahari, karena suka dikasih kupon diskon via email. :)

    ReplyDelete
  4. Senang klo ada promo bank saat belanja online, bisa dapat barang lebih murah.

    ReplyDelete
  5. Langsung cek promo bank yang sdg berlangsung, semoga bank yang aku pakai wkwkwk

    ReplyDelete
  6. Ngga capek, Bunda. Bisa liat2 barang lain cukup dg duduk. Uunch.. Dan kalau ada promo dg menggandeng bank, ini bisa makin keranjingan belanja online. Hahah

    ReplyDelete
  7. Saya juga lebih suka online mba.. apalagi waktu mmall masih freeong ke aceh, suka banget belanja kesana, dan memang sukanya memanfaatkan promo dari bank, lumayan dapat potongan harga. Dulu pernah beli smartphone dapat potongan 100rb d mmall.. semoga kedepannya bakal ada freeong lagi di mmall #ngarepbanget, hihi

    ReplyDelete
  8. Paling asyik dari belanja online ini selain mudah belanjanya, mudah pula bandingin harganya.
    Kekurangannya sih kita nggak bisa nyobain barangnya dulu.

    ReplyDelete
  9. Nggak perlu empet-empetan ya mba Un, enak banget belanja online.
    Jadi inget tadi siang barusan belanja online hihihi

    ReplyDelete
  10. Bener mba, aku sekarang ketagihan nih belanja online. Mupeng diskonnya yang gede, hehehee

    ReplyDelete