11 June 2017

Corporate Image Award 2017 untuk Sido Muncul




Wajar nggak sih kalau misal sebagai putri daerah aku merasa bangga saat ada prestasi yang muncul dari potensi daerahku?

Ini loh, meski terbilang berada di lokasi yang jauh dari pusat pemerintahan, Jawa Tengah tetap terus bergeliat. Nafas kehidupan terus dialirkan dari berbagai daerah dan sektor, mulai dari pariwisata hingga ekonomi. Salah satu yang terus berada di garda depan ekonomi ya ini nih. Pabrik jamu.

Eiisshh... bukan sembarang pabrik jamu loh ini. Kali ini kita bicara soal PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk yang biasa disebut Sido Muncul. Perusahaan jamu yang didirikan sejak tahun 1951 ini pada hari Jumat yang lalu tanggal 9 Juni 2017 kembali menerima Corporate Image Award 2017 dari Tempo Media Group yang bekerjasama dengan Frontier Consulting Group.

Penghargaan yang diterima Sido Muncul untuk ketujuh kalinya ini berdasar kategori Traditional Herbal Medicine and Energy Drink. Penghargaan diserahkan oleh Chairman Frontier Consulting Group Handi Irawan, didampingi oleh CEO PT Tempo Inti Media, Tbk Bambang Harimurti dan diterima oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi PT Sido Muncul, Tbk Bapak Irwan Hidayat.


Sido Muncul keren beud laaahh 😍


IMAC (The Indonesia’s Most Admired Companies) adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang paling dikagumi di Indonesia berdasar survey yang dilakukan oleh frontier terhadap empat kelompok responden yaitu 240 jurnalis, 240 investor, 320 kalangan manajemen (high level executive), dan 1680 public. Kriteria responden investor adalah mereka yang pernah melakukan transaksi saham di Indonesia ataupun luar negeri dalam satu tahun terakhir dan/atau saat ini menanamkan modal dalam bentuk saham, obligasi, ataupun reksa dana pada perusahaan tertentu.

Responden manajemen diambil dari mereka yang mempunyai jabatan minimal manajer pada perusahaan barang/jasa dengan usia 30-60 tahun. Responden jurnalis dengan usia 20 dan 50 tahun. Sementara untuk responden publik diambil dari masyarakat umum dengan usia 21-60 dan minimal mereka berasal dari kelas A+ dan memiliki pengeluaran paling sedikit Rp 5 Juta per bulan.

Untuk kriteria penilaian menggunakan empat dimensi yaitu: Kualitas (perhatian tinggi terhadap konsumen, produk/jasa berkualitas tinggi, perusahaan dapat dipercaya dan inovasi), Kinerja (tata kelola perusahaan dengan baik dan peluang untuk tumbuh dan berkembang), Tanggung Jawab (kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan tanggung jawab sosial), dan Daya Tarik (berdasar pada perusahaan sebagai tempat kerja idaman dan sejauh mana perusahaan memiliki karyawan berkualitas.

Direktur PT Industri Jamu dan Framasi Sido Muncul Tbk, Bapak Irwan Hidayat mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Beliau berharap penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk terus melakukan inovasi dan menjaga kualitas produk-produk Sido Muncul.

Tentunya dong yaaa... produk-produk Sido Muncul kan memang sudah familier di segala lapisan masyarakat. Berbagai herbal penuh manfaat amat membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan. Mulai dari minuman herbal yang bisa dikonsumsi sehari-hari hingga herbal untuk pengobatan macam Tolak Angin.

Angin aja bisa loh ditolak, kapan dooongg bisa tolak abang-abang kredit panci yang tiada henti kejar-kejar cicilan nih paaakk....

13 comments:

  1. dari jaman aku kecil udahkenal produk sido muncul

    ReplyDelete
  2. Wah bangga dong mbak, aku juga pengkonsumsi produk sidomuncul. Di lemari es selalu ada produknya. Abang panci please, di sini udah gak nemu lagi aku, mbaaak

    ReplyDelete
  3. Aku juga konsumsi produk sido muncul

    ReplyDelete
  4. Sido muncul tuh memang brand juara ya...suka dengan produk2nya..go internasional lhooo

    ReplyDelete
  5. Wih, penghargaan IMAC buat Sido Muncul pasti jd kebanggaab tersendiri ya. Wajar sih, produk2nya kece dan banyak diekspor sih ya

    ReplyDelete
  6. Keren ya sudo munculll....
    Tetap mengeksiskan tradisi ala modern

    ReplyDelete
  7. Keren banget sido muncul, produk lokal jadi dikenal masyarakat internasional yaa

    ReplyDelete
  8. congrat sido muncul!
    terus berinovasi dengan produk-produk jamunya ya :) dari jaman saya kecil udah populer banget ini produk-produk sido muncul di pasaran

    ReplyDelete
  9. Sido muncul memang top,apalagi beli bahan bakunya selalu di Merck 😊

    ReplyDelete
  10. Sidomuncul dan pak Irwan memang keren, apalagi program-program sosialnya. TOP

    ReplyDelete
  11. Jamu Sido Muncul ini emang udah terkenal sejak dulu.

    ReplyDelete
  12. Betuuul. Terutama kalau masuk angin. Ingetnya ya Tolak angin dari Sido muncul. :D

    ReplyDelete
  13. Sudah sering dengar ttg kebersahajaan pemilik Sido Muncul ini, juga program2 sosialnya. Keren ya :D

    ReplyDelete