17 June 2017

Sido Muncul Peduli Dhuafa Yogyakarta

Ramadhan  itu penuh berkah. Percayakah engkau wahai, teman?

Berkah Ramadhan itu banyaaakkk sekali bentuknya. Salah satunya adalah menjadi moment yang tepat untuk berbagi kepada sesama. Pahala bakalan makin berlipat ganda boooo jika melakukan kebaikan di bulan suci ini. Bukan berarti di bulan lain enggak tepat untuk berbagi loh ya. Maksudnya, di bulan Ramadhan ini alangkah baiknya perbuatan baik yang biasa kita lakukan sehari-hari makin ditingkatkan. Gitu kan yaaa...




Ada nih yang tidak mau ketinggalan juga untuk menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat sekitar. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, saat menyambut datangnya bulan Ramadhan PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali memberikan santunan untuk 1.000 kaum dhuafa. Pemberian santunan ini dilakukan di Yogyakarta dengan bentuk bantuan berupa uang tunai senilai seratus lima puluh juta rupiah.

Acara ini dilakukan pada hari Kamis 15 Juni 2017, berlokasi di Masjid Pangeran Diponegoro, Komplek Balaikota Yogyakarta. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Senior Public Relations Manager Sido Muncul Nanik R. Sunarso kepada Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti untuk diteruskan kepada para penerima bantuan.

Acara makin meriah lhoooo dengan kehadiran Donny Kesuma bintang iklan Kuku Bima Energi selaku pembawa acara. Sebelumnya pada 3 Juni 2017 yang lalu, Sido Muncul bekerjasama dengan Jateng Pos telah berbagi kepada para kaum dhuafa di kota Semarang dengan memberikan bantuan senilai lima puluh juta rupiah. Bantuan senilai dua ratus juta rupiah juga telah diberikan Sido Muncul kepada 1.000 kaum dhuafa di Kabupaten Semarang pada 14 Juni 2017.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat berharap santunan bagi kaum dhuafa ini bisa bermanfaat dan membantu sebagian kecil kebutuhan mereka. Apalagi ya nantinya jelang Hari Raya, kan nggak cuma orang yang mampu saja yang bisa merayakan. Segala lapisan umat berhak untuk mencecap kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri, terutama setelah sebulan penuh berjuang menahan segala goda manusiawinya.

Santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa secara rutin telah dilakukan oleh Sido Muncul sejak beberapa tahun lalu. Kota-kota yang telah diberikan santunan untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa diantaranya adalah: Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, Makassar, dan beberapa kota lainnya.

Selain dengan kegiatan santunan yang secara rutin dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan, kegiatan lain yang rutin dilakukan Sido Muncul adalah dengan pelaksanaan Mudik Gratis Sido Muncul bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek. Mudik Gratis yang ke-28 kalinya ini rencananya akan dilaksanakan pada 17 Juni 2017 mendatang di TMII Jakarta.

No comments:

Post a Comment