15 June 2017

Sido Muncul Peduli Kaum Dhuafa



Sering mengalami masuk angin? Nah...pastinya teman-teman familier banget nih dengan jargon ini : orang pintar minum Tolak Angin 😉

Aku juga masuk golongan yang ini loh. Saat masuk angin karena kebanyakan mangap-mangap, yaaa apa lagi yang dicari kalau bukan jamu masuk angin.

Dan taukah teman-teman kalau jamu masuk angin ini diproduksi sini dekat-dekat dengan Semarang?

Iyes... Tolak Angin hanyalah satu dari sekian produk herbal yang dihasilkan oleh Sido Muncul. Sido Muncul adalah perusahaan jamu yang didirikan pada tahun 1951 oleh Ibu Rahmat Sulistio dan menjadi perusahaan terbuka pada 18 November 2013. Sido Muncul yang bergerak di industri obat herbal, saat ini dikelola oleh generasi ketiga yaitu Bapak Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Sigit Hartoyo, Johan Hidayat, dan David Hidayat. Sebagai perusahaan terbuka, Sido Muncul juga dikelola oleh beberapa profesional dan seorang Komisaris Independen.

Pabrik jamu yang satu ini terkenal memiliki kepedulian yang tinggi pada sekitarnya. Teman-teman bisa baca juga postinganku sebelumnya tentang kepedulian Sido Muncul terhadap dunia pendidikan.

Sido Muncul : Herbal Medicine Factory Matters on Educational Development

Untuk menyambut datangnya Ramadhan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali memberikan santunan untuk 1.000 kaum dhuafa di Kabupaten Semarang. Acara ini berlangsung pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2017 bertempat di Agrowisata pabrik Sido Muncul, Ungaran, Semarang.

Agrowisata Sido Muncul

Luas banget loh lokasi Agrowisata Sido Muncul ini. Areal hijau ini memiliki berbagai jenis tanaman herbal, kolam ikan dengan jenis ikan yang unik, juga terdapat berbagai fauna. Sempat jalan-jalan loh aku di sana lihat-lihat harimau.

Bantunan yang diberikan oleh Sido Muncul senilai 200 juta rupiah, diserahkan secara simbolis oleh Direktur PT Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat kepada Bupati Semarang, Dr. H. Mundjirin ES, Sp. OG untuk diteruskan kepada para penerima bantuan. Dan yang paling keren nih, acara ini dipandu oleh Donny Kesuma looohh... itu tuh, bintang iklan Kuku Bima Energi. Doi di situ jadi pembawa acara.  Bisa bayangin nggak sih kebat-kebitnya mamah muda melihat cogan model gini 😁


Adapun bantuan yang diberikan berupa bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, biskuit, dan produk-produk Sido Muncul seperti Susu Jahe, Kopi Jahe, Rtd Red berry, Tolak Linu Mint dan Alang Sari Herbal. Sebelumnya pada bulan yang sama, tepatnya pada 3 Juni 2017 yang lalu, Sido Muncul bekerja sama dengan Jateng Pos telah berbagi kepada para kaum dhuafa di kota Semarang dengan memberikan bantuan senilai 50 juta rupiah.

Bapak Irwan Hidayat selaku Direktur PT Sido Muncul Tbk berharap santunan kepada kaum dhuafa ini bermanfaat dan bisa membantu sebagian kecil kebutuhan mereka.

“Setelah Semarang, kami juga akan memberikan bantuan yang sama di Yogyakarta.”

Yesss.... Pak Irwan dan Sido Muncul memang layak mendapat acungan jempol nih. Santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa secara rutin telah dilakukan oleh Sido Muncul sejak beberapa tahun lalu. Kota-kota yang telah diberikan santunan untuk anak-anak yatim dan kaum dhuafa diantaranya adalah Jakarta, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Bali, Lampung, Medan, Banjarmasin, Makassar, dan beberapa kota lainnya.

Nggak cuma itu loh. Selain kegiatan santunan yang secara rutin dilaksanakan pada saat bulan Ramadhan, ada lagi yang rutin dilakukan oleh Sido Muncul. Sudah familier kan dengan istilah Mudik Gratis?

Betooolll.. sudah berkali-kali dilakukan Mudik Gratis Sido Muncul bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek. Mudik Gratis yang ke-28 kalinya ini rencananya akan dilaksanakan pada 17 Juni 2017 mendatang di TMII Jakarta.

Sudahkah dirimu bersiap-siap mudik, kawan? 😉


11 comments:

  1. Baiknya yaaa jajaran manajemen dan owner Sido Muncul.
    Kira-kira kapan ya ad amudik gratis dari Lombok ke Semarang pp.
    *dilemparsepaketkomplitjamutolakmiskin

    Aku maniak jamu Tolak Anginnya SM deh.
    Bukan krn pengen pintar doang, tapi memang manjur buat badanku.

    ReplyDelete
  2. Jamu ini cocok.di aku mbak
    Hehe rasanya semriwing
    Lamgsung bablas angine.hihi
    Agrowisatanya asyik bin sejuk y mbak

    ReplyDelete
  3. Waah jadi pengen ke agrowisatanya Sido Muncul, kalo ke sana meneh akun ajakin maaak.

    ReplyDelete
  4. Baru tahu ada agrowisata juga di sidomuncul. Boleh nih jd destinasi baru pas ke Semarang. Makasih infonya Mak. Dari dulu Sidomuncul konsisten kasih mudik gratis ya, top banget meringankan beban para ujung tombak. Inovasinya boleh, produknya cocok buat kami sekeluarga. Semoga tetap eksis dan jadi perusahaan nasional yang memajukan negeri.

    ReplyDelete
  5. Liat fotomu di agro wosata itu kok adeem bgt ya. Piknik kesitu, bawa nasi sama sambel trasi dan tempe goreng kayaknya nikmat banget

    ReplyDelete
  6. Salut dengan kegiatan yg dilakukan oleh Sido Muncul ini. Btw ternyata ada agrowisatanya juga Sido Muncul, terlihat asri ya.

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah Argo wisata mbak, ajakin dong

    ReplyDelete
  8. Ini Sidomuncul perhatian bangett ya, Mbak. Semoga terus berkembang. ;)

    ReplyDelete
  9. Aku suka Tolak Angin Sido muncul

    ReplyDelete
  10. One of my fave ya tolak angin! Programnya okeee

    ReplyDelete