18 August 2017

Makin Kreatif dan Stylish dengan ZenBook Flip S UX370 dan ZenBook Pro UX550






Kamu...iya kamuuuu... suka yang tebal atau yang tipis?

Ahayyy.... kalau urusan dompet atau rekening, mau banget dooongg yang tebelan gitu. Tapi kalau urusan perangkat digital, aku yakin deh hampir semua yang ditanyain bakal jawab suka yang tipis. Baik itu smartphone maupun notebook, diiih udah kece banget lah kalau pake yang tipis tipis gituh.

Sekedar tipis tapi tak berenergi, iyakah? Baca yang ini dulu dong : Asus ZenBook 3 Deluxe UX490 untuk Performa Kerja Tak Tertandingi

Pada postingan sebelumnya aku sudah cerita soal gelaran event ASUS yang bertajuk The Edge of Beyond. Kali ini yuuk kita kulik lebih lanjut 2 notebook seri ZenBook yang spesifikasinya beneran bikin ternganga-nganga.



ZenBook Flip S UX370, 

Notebook Lipat Tertipis di Dunia





Teman, tau kah engkau kalau yang bisa konvertibel itu nggak cuma mobil?

Iyes... pada tanggal 15 Agustus 2017 lalu ASUS mengumumkan kehadiran ZenBook Flip S UX370UA, sebuah laptop konvertibel tertipis dan paling ringan di dunia. Dengan ketebalan hanya 10,9 milimeter dan berat 1,1Kg, ZenBook S yang inovatif mengombinasikan desain yang elegan, kenyamanan serta kemampuan serba bisa dengan layar yang dapat dilipat hingga 360 derajat. Kemampuan zuper duper dari ZenBook Flip S ini memungkinkannya digunakan sebagai laptop yang bertenaga, tablet praktis, atau apapun di antara keduanya.

ASUS sebagai leader di pasar notebook ultrathin terus membuat standar baru sejak tahun 2011 dengan menghadirkan seri ZenBook yang meraih banyak penghargaan. ZenBook Flip S, yang berbasis Windows 10, melanjutkan tradisi ZenBook dengan menawarkan sebuah notebook tipis, ringan dan dikembangkan dengan meminimalisir ukuran dan bobot. Notebook ini dibalut aluminum standar dirgantara, engsel ringkas ErgoLift dan sistem pendinginan vapor-chamber yang ultra tipis.

ZenBook Flip S menggunakan komponen terbaik untuk performa tertinggi. Udah pas banget ya kalau notebook ini jadi pilihan utama bagi para desainer, pekerja kreatif, atau siapapun yang membutuhkan notebook stylish dan cerdas yang menawarkan masa aktif baterai sepanjang hari. Performa yang kece dan kemampuan multifungsinya juga menjadi nilai plus plus notebook yang satu ini.

Untuk mencapai kekuatan baterai hingga 11,5 jam, ASUS merancang baterai polimer lithium 39Wh berkapasitas tinggi untuk ZenBook Flip S. Teknologi fast charging juga disematkan pada ZenBook Flip S ini sehingga baterai dapat terisi 60% hanya dalam waktu 49 menit.


Desain Sempurna untuk Tampilan nan Anggun


Jika ditanyakan seputar kebutuhan akan notebook yang memiliki teknologi inovatif sekaligus desain mutakhir, tak salah lagi bila kita memfokuskan perhatian pada ZenBook Flip S UX370. Chassis unibody milik ZenBook Flip S hanya setipis 10,9 milimeter dan bobot hanya 1,1Kg. Chassis presisi tersebut dibuat dari bahan aluminium alloy aerospace-grade 6013, sebuah material yang lebih ringan dibanding notebook pada umumnya, tetapi 50 persen lebih kuat.

Laptop indah ini juga memiliki spun-metal finish khas ZenBook yang ikonik, yang membutuhkan 40 langkah rumit dalam pembuatannya. Bagian sisi notebook juga dilengkapi aksen diamond-cut untuk menambah keindahan. Ada dua pilihan warna yang tersedia, Smokey Gray dan Royal Blue. Khusus untuk model Royal Blue, teknik dual-phase anodizing dilakukan untuk menghadirkan guratan emas di sisi notebook.




Untuk mendapatkan dimensi yang sedemikian tipis, ZenBook Flip S menggunakan engsel ErgoLift, salah satu teknologi engsel 360 derajat yang paling compact di dunia. Engsel ErgoLift memiliki mekanisme multigear metal yang sangat presisi dengan desain compact yang mampu mengunci layar dengan kuat pada suhu berapapun. Engsel inovatif ini juga memiliki dual-mekanisme yang mengangkat dan memiringkan keyboard ke posisi pengetikan yang sempurna saat layar dibuka lebih dari 135 derajat. Untuk memastikan kehandalan, engsel ErgoLift sudah diuji-coba dalam 20 ribu siklus buka tutup.



Unggul Dalam Performa 


ZenBook Flip S menggunakan komponen mutakhir dengan performa yang belum pernah ada pada notebook lain yang berkonsep ultrathin dan ultralight. Prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan RAM LPDDR3 2133MHz sebesar 16GB memastikan performa yang tinggi untuk multitasking. Adapun SSD berbasis PCIe 3.0 x4 membuat ZenBook Flip S punya storage dengan performa kencang. Notebook ini memiliki bandwidth 7x lebih besar, 3x latensi lebih rendah dan 3,8x multitasking yang lebih kencang dari SSD berbasis SATA.

Dua port USB Type-C pada ZenBook Flip S mendukung display eksternal hingga resolusi 4K dan mampu melakukan pengisian ulang. Demi kenyamanan, tersedia pula bundel Mini Dock yang menyediakan sebuah port HDMI, USB 3.1 dan port USB Type-C yang juga mendukung fast charging.

Sama dengan ZenBook 3 Deluxe yang sudah kita bahas sebelumnya, ZenBook Flip S juga punya fitur fingerprint sensor yang sangat responsif. Pengguna dapat membuka kuncinya saat notebook berada dalam mode tablet sekalipun. Oleh Regional Director ASUS South East Asia Mr. Benjamin Yeah bahkan dinyatakan bahwa pada keyboard ZenBook Flip S ini dihadirkan fitur backlit LED disertai fitur travel distance sebesar 1 mm yang telah diuji sebanyak 10 juta kali pengetesan sehingga akan memberikan kenyamanan dan durabilitas 2,5x lebih baik dari MacBook. Awesome...

Buat kita yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, Zenbook Flip S ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Agar mendapatkan masa aktif baterai hingga 11,5 jam, ZenBook Flip S menggunakan baterai kapasitas tinggi 39Wh berbasis lithium polymer yang dibentuk agar dapat ditempatkan secara sempurna dalam chasis yang sangat tipis. Baterainya juga mendukung teknologi fast charging. Notebook ini dapat disii dari kondisi kosong hingga 60 persen dalam waktu hanya 49 menit.

ASUS ZenBook Flip S memiliki stylus dengan tingkat tekanan atau pressure level 1024 dan dapat bertahan hingga 18 bulan tanpa diganti baterai. Layar sentuhnya juga telah dilengkapi sensitivitas 2 kali lebih baik serta teknologi corning gorilla glass yang akan melindungi display-nya dari goresan benda tajami.

Pada touchpadnya ASUS telah menggunakan sodalime glass dimana tingkat presisi sentuhanya 2 kali lebih baik dibandingkan dengan traditional cover lainnya. Ini memudahkan pengguna yang sering memakai touchpad, terlebih lagi dukungan berbagai fitur smart gesture yang dimiliki oleh ASUS, semakin memudahkan kita untuk melakukan swipe, drag, dan sebagainya.

ASUS ZenBook Flip S UX370 juga mendukung seluruh fitur terbaru dan inovatif dari Windows 10 yang memberikan pengalaman premium bagi penggunanya. Fitur tersebut termasuk Cortana, asisten pribadi digital yang dapat diperintah lewat suara, Windows Hello untuk login mudah secara biometrik, Windows Ink untuk menggambar, membuat sketsa dan mencatat dengan stylus, serta Modern Standby untuk kembali aktif nyaris secara instan dari modus sleep.

Detail spesifikasinya bisa dilihat di bawah ini ya teman :


Main Spec.
UX370UA
CPU
Intel® Core™ i7-7500U Processor
OS
Windows 10 Home
Memory
16GB DDR3L 2133MHz
Storage
512GB PCIe SSD
Display
13.3" IPS FHD (1920x1080) touch with Corning® Gorilla® Glass, 60Hz refresh rate, wide 100% sRGB color gamut, 178° wide-view, ASUS Eye Care for up to 30% blue-light reduction, 6.11mm-thin bezel with 80% screen-to-body ratio
Graphics
Integrated Intel® HD Graphics 620
Input/Output
2x USB 3.0 Type-C, glass-covered with intelligent palm-rejection touchpad, Precision touchpad (PTP) support with up to four-finger smart gestures, side-mounted for convenience fingerprint sensor
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
802.11ac Wi-Fi; IEEE 802.11 a/b/g/n compatible, Bluetooth® 4.1
Audio
SonicMaster Premium 2-speaker stereo audio with surround-sound, Harman Kardon-certified, smart amplifier for maximum audio performance, array microphone with Cortana voice-recognition support, 3.5mm headphone jack
Weight 
1.1Kg
Dimension
1.09 x 31.3 x 21.8 cm
Keyboard
full-size backlit with 1.0mm key travel keyboard
Special Design
Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery
39Wh 2-cell lithium-polymer battery, Up to 11.5 hours battery life, Fast-charge technology: 60% in 49 mins
Colors
Royal Blue, Smoky Grey (Crafted in aerospace-grade aluminum alloy, 50% stronger than standard alloy)
MSRP
Rp25.299.000 (free ASUS Stylus dan Mini Dock senilai Rp5.500.000)
ASUS Sleeve
Warranty
2 Tahun Garansi Global, senilai Rp1.250.000
 



ZenBook Pro UX550, 

Ultrabook Sempurna untuk yang Pro



Touch like a lover, work like a pro

Entah dari mana ya aku mengingat-ingat proverb yang satu itu 😉 Hanya saja kok ya pas menggambarkan hectic-nya urusan anak muda sekarang. Eh, anak tidak muda pun juga sebenarnya selalu hectic ya. Hanya saja kali ini wacananya bergerak di seputar perangkat digital.

Melengkapi rangkaian perangkat ultrabook yang mumpuni untuk para konten kreator, ASUS secara resmi memperkenalkan perangkat terbaru yang diperuntukan untuk para insan kreatif. Diberi nama ASUS ZenBook Pro UX550, notebook ini secara khusus dipersiapkan untuk mereka para kreator konten terutama yang berkutat dalam ranah videografi.

ASUS ZenBook Pro UX550 adalah ultrabook berbasis sistem operasi Windows 10 Pro yang ramping untuk ukuran laptop berkemampuan tinggi guna melakukan video editing. Terdapat dukungan prosesor terkuat berbasis Intel Quad Core i7 generasi ke-7 dan kartu grafis Nvidia GTX seri 10 yang didesain secara khusus untuk kebutuhan olah grafis tinggi bahkan hingga 3D gaming.

ZenBook Pro UX550 merupakan respon ASUS terhadap permintaan pasar yang menginginkan perangkat notebook tipis namun memiliki spesifikasi yang memadai untuk keperluan olah grafis. Notebook yang ramping sangat diperlukan untuk mereka yang bekerja pada industri kreatif terutama terkait audio visual. Oleh karena itu, ZenBook pro ini dirancang dengan layar NanoEdge 15.6 inci dalam rangka mirip laptop 14 inci.

Dengan ketebalan hanya 1,89cm dan bobot kurang dari 1,8kg ASUS ZenBook Pro UX550 adalah pilihan yang tepat untuk menjadi teman para kreator. Kita bisa bekerja di mana pun dan kapan saja, seperti menyunting naskah, menggubah komposisi musik ataupun melakukan editing video, tanpa perlu terbebani dengan beban bawaan yang berat serta terlalu banyak. Dengan menggunakan ZenBook Pro, pengguna bisa lebih mudah membawa perlengkapan penting lain yang diperlukan, seperti kamera, lensa, atau tripod untuk kebutuhan pembuatan video, dibandingkan jika ia membawa notebook bertenaga biasa namun tebal dan berat.


Ramping, Dingin, Performa Tinggi 


Performa yang dapat diberikan oleh ASUS ZenBook Pro UX550 sangatlah tinggi. Di dalamnya telah tersemat kartu grafis gaming hingga Nvidia Pascal GTX1050Ti dengan video memori GDDR5 sebesar 4GB. Bagi para pemerhati perkembangan notebook gaming ASUS, tentu tau komponen grafis ini adalah chip yang biasanya ada pada lini notebook gaming ROG. Dengan meletakkannya pada ZenBook, ASUS ingin mengombinasikan dua aspek yakni portabilitas dan performa yang tinggi. Yesss... ZenBook Pro ini buktinya.

ASUS ZenBook Pro UX550 menggunakan bodi berbahan metal yang kokoh dan premium. Ada logo ASUS yang akan menyala ketika notebook dihidupkan. Tidak hanya itu, kita akan dibuat nyaman ketika mengetik karena keyboard-nya menyala. Notebook ini telah memiliki travel distance sebesar 1,5 mm, yang juga mempunyai fingerprint sebagai fitur keamanan.

Tidak hanya itu, spesifikasi penting lainnya yakni prosesor sudah menggunakan Intel Core i7- 7700HQ berkecepatan 2,8GHz yang bisa ditingkatkan hingga 3,8GHz. Prosesor quad-core bertenaga ini juga mendukung Hyper-Threading Technology sehingga mampu mengerjakan 8 tugas sekaligus.

Berkaitan dengan cooling system, ASUS menempatkan dua buah fan dengan 3 heatpipe untuk mendinginkan komponen CPU dan juga GPU. Persoalan panas biasanya menjadi masalah utama yang dikhawatirkan seseorang pada perangkat ultrabook yang tipis. Namun ASUS menjamin meski dibuat dengan bodi yang slim, ZenBook Pro tidak akan mengalami panas yang berlebihan berkat dual fan dan tiga heatpipe di dalamnya.

Dari sisi memori utama, notebook ini menggunakan RAM DDR4 2400MHz sebesar 16GB. Kapasitas ini sudah lebih dari cukup untuk mendukung kerja kreatif yang dilakukan penggunanya. Adapun untuk kapasitas penyimpanan, ASUS memasangkan SSD berbasis PCIe berkapasitas lega, hingga 1TB yang memiliki kecepatan 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan SATA SSD. Penyimpanan berbasis PCIE SSD akan sangat terasa manfaatnya saat dioperasikan karena sangat cepat dan handal.


Ideal untuk Konten Kreator 



Selain performa dan dimensi yang portable, ada aspek lain yang dibutuhkan oleh kreator supaya ultrabook tersebut tersebut mampu berfungsi maksimal guna mendukung aktivitas mereka. Fitur pendukung tersebut antara lain display atau layar, audio, konekvitas dan daya tahan perangkat.

Agar ZenBook UX550 bisa menjadi ultrabook yang ideal untuk para kreator, ASUS menambahkan beberapa aspek pendukung lain seperti kemampuan audio yang baik berkat kerjasama ASUS dengan Harman/Kardon. Ada empat buah speaker yang terletak di notebook tersebut sehingga membuat suaranya sangat kencang dan powerfull. Tentu saja kelebihan ini akan sangat bermanfaat bagi para kreator yang berkutat pada bidang audio maupun musik.

Dari sisi display, didukung dengan layar IPS resolusi hingga 4K UHD yang digunakan menawarkan rentang warna sRGB hingga 100 persen. Layar yang tajam dan jernih akan membantu para kreator untuk mendapatkan hasil editing gambar mendekati warna aslinya ketika dipandang oleh mata.

ZenBook Pro UX550 ini juga didukung fitur touchscreen. Resolusi layar 3840x2160 piksel dengan bentangan seluas 15,6 inci namun memiliki ukuran bodi 14 inci dan dikelilingi oleh bezel yang sangat tipis dengan ketebalan hanya 7,3mm. Pada notebook ini akan terlihat screen to body ratio yang sangat besar yaitu 83 persen sehingga membuat layarnya seolah tidak memiliki pinggiran atau bezel.

Untuk urusan konektivitas, notebook ini dilengkapi dua buah USB Type C berfitur Thunderbolt, dua buah USB type A, port HDMI, combo audio jack dan micro SD card reader. Adapula tambahan live dongle pada paket pembeliannya yang terdiri dari kumpulan port penting sehingga kelak penggunanya tidak perlu lagi membawa konektor apapun saat berpergian.

Yang luar biasa adalah daya tahan baterainya yang mencapai 10 jam dalam kondisi pemakaian normal. Uwoooww... jagoan banget maaakkk... Belum lagi jika kita lihat kemampuan fast chargingnya, notebook ini bisa diisi kembali hingga 60 persen dalam waktu 49 menit. Sadiiiisss....

So, bagi yang berminat meminang notebook pro yang satu ini, bisa loh diintip-intip spesifikasinya sebagai berikut :


Main Spec.
ASUS ZenBook Pro UX550VE/UX550VD
CPU
Intel® Core™ i7-7700HQ Processor 2.8 GHz (6M Cache, up to 3.8 GHz)
OS
Windows 10 Pro / Windows 10 Home
Memory
16GB DDR4L 2400MHz
Storage
1TB / 512GB PCIe SSD
Display
15,6" IPS Touch UHD 4K (3840x2160) / FHD Touch (1920x1080) Corning® Gorilla® Glass, 60Hz refresh rate, wide 100% sRGB color gamut, 178° wide-view, ASUS Eye Care for up to 30% blue-light reduction, 7,3mm-thin bezel with 83% screen-to-body ratio in 14” chassis
Graphics
Nvidia GTX1050Ti/ GTX1050 4GB VRAM GDDR5
Input/Output
2x USB 3.0 Type-C, glass-covered with intelligent palm-rejection touchpad, Precision touchpad (PTP) support with up to four-finger smart gestures, side-mounted for convenience fingerprint sensor, 2x USB 3.0, 1x HDMI, 1x combo audio jack, 1x micro USB card reader
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
802.11ac Wi-Fi; IEEE 802.11 a/b/g/n compatible, Bluetooth® 4.1
Audio
SonicMaster Premium quad speaker stereo audio with surround-sound, Harman Kardon-certified, smart amplifier for maximum audio performance, array microphone with Cortana voice-recognition support, 3.5mm headphone jack
Weight 
1.8Kg
Accesories
carry bag & USB3.0 to RJ45 cable
Dimension
36.5 x 25.1 x 1.89 cm
Keyboard
full-size backlit with 1.5mm key travel keyboard
Special Design
Alumunium alloy body, diamond cut, elegant and modern lines, iluminated logo
Battery
73Wh 8-cell lithium-polymer battery, up to 14 hours battery life, fast-charge technology: 60% in 49 mins
Colors
Black
Warranty
2 Tahun Garansi Global senilai Rp1.500.000

1 comment:

  1. Yg flip memesona banget deh uh. Aku mupeng yg itu

    ReplyDelete