25 May 2020

Vitamin C untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Masa Pandemi Corona


sido muncul vitamin c 1000


Masih seberapa waras hari ini, teman? 

Kondisi tak menentu selama masa pandemi Corona, rasa khawatir yang berlebihan, dan gelontoran hoax setiap saat di media sosial terkadang membuat kita terpengaruh secara jiwa dan raga. Nggak heran deh banyak orang yang mulai berikhtiar untuk mengubah pola hidupnya menjadi gaya hidup sehat. Mulai banyak makan sayur dan buah, mengonsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh, juga melakukan olahraga ringan secara teratur di rumah. 

Apakah dengan tidak pergi kemana-mana berarti kita tak melakukan apa-apa? 

Tentu enggak dong ya. Masih banyak hal yang bisa kita lakukan selama di rumah aja. Seperti yang dibilang oleh orang bijak bahwa bahagia itu kita sendiri yang tentukan, tidak tergantung orang lain. Maka lebih baik kita memilih berbagai aktivitas yang bikin bahagia dibandingkan terus menerus mengkhawatirkan hal-hal di luar sana. Toh apapun yang terjadi kita harus siap hidup berdampingan dengan virus Covid-19 yang saat ini belum juga mau pergi dari bumi. 

Apa saja yang bisa dilakukan untuk menyenangkan hati selama di rumah? 

Setiap orang pasti memiliki preferensi yang berbeda-beda sesuai dengan kondisi masing-masing. Kalau aku sih lebih senang menikmati keterbatasan ruang gerak ini dengan kembali menekuni hobi lama yaitu bikin cross stitch (kristik) dan berkirim kartu pos. Hobinya kelihatan jadul banget yaaa… sesuai lah ya dengan kadar kedewasaan. *tsaelaaa… 

Memfokuskan diri pada suatu aktivitas yang kita gemari dapat mengisi kekosongan jiwa loh. Beneraaan… Aku yang terbiasa ikutan trip ke berbagai kota, bahkan sampai ke luar pulau, berasa udah gatel saja pengin segera bepergian lagi. Namun kondisi seperti ini jelas tidak mungkin ya. Lebih baik di rumah saja kruntelan dengan anak-anak, plus mengerjakan hobi lama yang telah bertahun-tahun ini tidak terjamah. 

Yang penting happy gitu loohhh… Bukankah orang yang memiliki jiwa yang sehat akan berpengaruh juga pada kondisi tubuhnya? 




Menjaga Daya Tahan Tubuh selama Pandemi Corona 


Saat ini semua orang benar-benar berusaha untuk menjaga daya tahan tubuh. Ya sebenarnya dari jaman baheula pun nggak ada ya orang yang pengin sakit. Tapi dengan situasi pandemi saat ini, urgensi untuk selalu berada dalam kondisi sehat makin terasa. 

Seperti yang kita ketahui, virus Covid-19 ini bakalan lebih tampak efeknya ketika orang yang diserangnya memiliki kelemahan tubuh, misal telah memiliki sakit jantung, diabetes dan beberapa penyakit lainnya. Orang dengan usia lanjut juga rentan terkena virus ini. 

Bagi sebagian orang yang bahkan dalam kondisi kesehatan normal sekalipun, makin lama makin serius untuk menjaga daya tahan tubuh. Beberapa cara yang bisa kita lakukan dalam menjaga daya tahan tubuh adalah: 



1. Mengonsumsi Makanan yang Bergizi 


Jika semula kita pernah abai dan asal saja menyantap makanan tanpa pernah melihat komposisi gizinya, maka saat ini pola hidup sehat merupakan pilihan paling tepat dan cerdas untuk menyikapi situasi pandemi. Bahkan sudah mulai banyak yang menerapkan konsumsi herbal secara rutin. Menyeduh empon-empon dan menjadikannya minuman kesehatan dalam keseharian.




Konsumsi makanan yang tinggi lemak pun sudah mulai banyak ditinggalkan. Kini makin banyak orang yang sadar untuk banyak mengonsumsi sayuran dan buah yang secara alami memang amat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh. 



2. Olahraga secara Rutin 


Lamanya berada di dalam rumah membuat banyak orang merasakan kondisi badan yang tak enak akibat kurang gerak. Oleh karena itu penting bagi kita untuk melakukan olahraga, yang ringan sekalipun, agar tetap terjaga kesehatan tubuh kita.




Tak perlu investasi mahal, misal harus punya sepeda statis, jalan-jalan di sekitar rumah pun tak mengapa, asalkan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti ketentuan yang diberikan pemerintah. Menggunakan masker ketika keluar rumah dan langsung mencuci tangan plus mengganti baju sesampainya di rumah. 

Senam ringan di halaman rumah sembari berjemur matahari pagi juga oke kok. Misalkan malu dengan tetangga, ya udah senam sembari melihat instruktur yang kece di youtube juga bisa. πŸ˜‰



3. Cukup Tidur 


Disadari ataupun tidak, kebiasaan begadang lama kelamaan bisa menurunkan daya tahan tubuh. Saat tubuh harus istirahat malah dipaksa untuk bekerja. Jika dilakukan terus menerus, bukannya tidak mungkin malah daya tahan tubuh bisa merosot. 

Makanya di musim pandemi ini usahakan untuk tidak tidur terlampau larut malam. Tubuh butuh beristirahat secara cukup untuk mengembalikan vitalitasnya. 



4. Mengonsumsi Vitamin C 


Di awal-awal ditetapkannya status darurat Corona, hampir sebagian besar jenis vitamin susah ditemukan, baik di minimarket, drugstore maupun apotik. Semua orang sepertinya paham akan kebutuhan vitamin C bagi tubuh mereka agar daya tahan tubuh tetap terjaga. 

Aku pun ikut kelabakan mencari kesana-kemari. Kebutuhan vitamin C bagi keluargaku juga penting nih. Ga mau dong anggota keluargaku jatuh sakit di musim pandemi gini, bawaannya udah parno gitu deh. 


photo credit : Suhairy Tri Yadhi/pexels


Pilih vitamin C juga ga bisa sembarangan ya, harus diperhatikan pula kealamiannya ya. Salah satu sumber vitamin C yang bagus adalah lemon. Maka enggak salah ya bila aku pilih Vitamin C 1000 dari Sido Muncul untuk memenuhi kebutuhan vitamin C keluargaku.

Suplemen kesehatan Vitamin C 1000 ini mengandung Natural Lemon Concentrate dan Honey 100 mg, diperkaya dengan Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B3, Vitamin B6 dan juga Vitamin B12. Produk dari Sido Muncul ini memiliki khasiat untuk membantu memelihara daya tahan tubuh dan suplementasi vitamin C.

Yak… cocok banget kan jika akhirnya aku memilih produk dari PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk ini, salah satunya dengan pertimbangan dapat diminum oleh penderita diabetes juga. Kakak kandungku memiliki kecenderungan diabetik, tidak bisa sembarangan minum suplemen kesehatan. Vitamin C 1000 ini aman untuknya, alhamdulillah.




Teman-teman bisa banget loh mendapatkannya di berbagai outlet drugstore maupun apotik terdekat. Atau bisa juga membelinya melalui https://www.sidomunculstore.com jika tak sempat pergi keluar rumah.

Selalu jaga kesehatan ya, teman-teman. Tetap pertahankan pola hidup sehat agar daya tahan tubuh tidak merosot. Jangan lupa bahagia yaaaa agar jiwa dan raga kita selalu sehat.

36 comments:

  1. Kalau Yuni mah seenggaknya seminggu kudu minum air jeruk nipis hangat minimal 3 kali lah. Tapi kalau ada yang lebih simple kayak sidomuncul begini mah, kenapa nggak?

    Mana sidomuncul udah terkenal dan terpercaya juga kan. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku baru tahu nih klu ada produk vit c dr sidomuncul, pingin incip nih kpn2 biar sehat trus selama pandemi Corona ..picnya suhairy cakep bgt y mb

    ReplyDelete
  3. Vitamin C banyak dicari orang sejak pandemi corona ini mbak. Baru minggu lalu saya merasa agak kesulitan mencari vit C, bahkan jenis tablet hisap yang sangat populer dan biasanya mudah ditemukan jadi tiba-tiba sembunyi entah kemana hehe. Memang penting sekali vit C ini ya, sehingga semua orang memburu keberadaannya.

    Syukurlah saat ini sudah ada produk vitamin C 1000 dari Sido Muncul, bisa jadi alternatif sekaligus pilihan akan kebutuhan vitamin C harian kita. Apalagi merk Sido Muncul sudah nggak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

    ReplyDelete
  4. Buat jaga2 ya mba, nambah suplemen diluar buah dan sayur. Alhamdulillah ada pilihan yg cocok buat penderita diabetes. No worry deh!

    ReplyDelete
  5. Duuh..aku olahraga nih yg blom bisa lakuin rutin hiks.. Klo vit C insya Allah konsumsi jeruk lumayan rutin.. Eh, tp ada Sidomuncul praktis juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya, jadi ingat mau nyobain Vit C nya Sidomuncul nih, lupa2 Mulu nyarinya. Thx sdh diingatkan ya dik..

      Delete
  6. Alhamdulillah udah rutin jalan-jalan pagi muteri jalan di sebelah sungai, mumpung sepi juga. Kalo jeruk tiap pagi minum pakai air hangat. Tapi asyik juga ya Sidomuncul ada produk Vitamin C 10000, praktis jadinya

    ReplyDelete
  7. Sejak corona memang jadi rutin konsumsi vitamin C si untuk jaga daya tahan tubuh. Vitaminnya sidomuncul boleh nih dicoba pankapan

    ReplyDelete
  8. Bahagia pangkal sehat yaaa. InsyaAlloh tetep jaga kewarasan dan penting banget nih nyetok vit c di rumah.

    ReplyDelete
  9. Vitamin C memang penting untuk boosting our immune system yaa mba. Aku juga mencoba menjaga asupan vitamin C agar tetap segar dan badan enak

    ReplyDelete
  10. Huhuhu, jus wortelnya bikin iler membanjir. Untungnya ada kandungan Vitamin tinggi lain di Vit C 10000nya Sidomuncul. Rasa Lemon pula.
    Segger pasti. Slurrrppp..

    ReplyDelete
  11. kemarin ketika awal apndemi vitamin C sempat hilang dari peredaran nyari kemana-mana untuk menjaga daya tahan tubuh, tp sekarang sudh bs ditemukan lg bs restock lg buat jaga-jaga biar badan ttep fit selain dngan makanan bergizi dn olahraga

    ReplyDelete
  12. Wah, hebat nih Sido muncul keluarkan produk Vitamin C bisa jadi suplemen kita di masa pandemi begini harus fit terus ya..

    ReplyDelete
  13. vitamin C memang sangat baik untuk tubuh,ditambah lagi olahraga rutin. Dan untuk produk vitamin C dari sidomuncul saya baru tau mbak, kapan kapan mau coba ah dan merasakan khasiatnya semoga produk vitamin C dari sidomuncul ini tidak kalah dengan produk lainnya.

    ReplyDelete
  14. Harga vitamin C yang biasa aku sediain di rumah to sekarang harganya naik 300%, Mbak. Ngeriiiiii. Aku sampai akhirnya hanya ngandelin buah doang.

    Baca postingan Mbak Uniek ini baru tahu kalau Sidomuncul punya produk vitamin juga to. Habis ini coba japri teman, siapa tahu di apoteknya juga ada produk yang satu ini. Makasih infonya, Mbak .

    ReplyDelete
  15. Baru tahu kalau Sidomuncul punya produk vitamin C 1000. Kemarin waktu badan drop, langsung dopping pakai vitamin C, lebih cepat segarnya juga. Memang jaga kesehatan is a must. Karena kalau udah terlanjur sakit malah jauh lebih Mahal segalanya. Dari segi biaya, tenaga dan waktunya.

    ReplyDelete
  16. Sidomuncul ngeluarin produk baru vitamin C, jadi ga melulu jamu yaa, inovasinya pas bgt untuk masa2 kayak gini yaa... Mau nyari ah siapa tau cocok dan harganya pas di kantong

    ReplyDelete
  17. Inovasi Sidomuncul hebat ya, tidak hanya herbal tetapi juga vitamin C. Wah, keren ya.

    ReplyDelete
  18. Daripada cari lemon mahal dan hrs ke supermarket.tinggal minum punya sido muncul ini lbh praktis ternyata ya. Sehat pulak.

    ReplyDelete
  19. Mengisi waktu buat masing-masing orang berbeda ya, saling menghargai aja, ada yang suka krostik, nonton, tidur, masak apapun itu yang penting kita nyaman dan bisa menghilangkan jenuh. Tapi yang peling utama selama pandemi dan seterusnya harus bisa menjaga daya tahan tubuh ya. Enak banget ini Sidomuncul C 1000 segar rasanya

    ReplyDelete
  20. vitamin C memang penting bangeet ya mbaaa. Aku juga selalu ada jeruk di rumah untuk pastikan tetap fit.

    ReplyDelete
  21. Saya dan suami juga jadi rutin minum vitamin C untuk boost imun tubuh.
    kalau dulu mah boro-boro, hahaha

    ReplyDelete
  22. Selama di rumah aja aku dan keluarga emang jadi lebih aware banget sama kesehatan.

    Kalo aku sendiri sekarang sempet2in olahraga meskipun cuma 15 menit. Gerakannya ikutin aja in struktur olahraga yang banyak di YouTube hehehe.

    Nah klo mengonsumsi suplemen belum dicoba nih.baru tahu aku sido muncul ngeluarin produk Vitamin C 1000. Hehehe. Praktis banget, sehat, dan pastinya bikin segar dan sehat yaa

    ReplyDelete
  23. memang di masa pandemi ini kudu banget jaga kesehatan ya.. rajin olahraga, makan-makanan bergizi biar tubuh fit dan gak gampang sakit..

    mudah2an sih hidup sehat ini bisa jadi kebiasaan baik walopun si corona nanti syudah pergi yaa..

    btw, vit.c nya kok segerrrr benerrr yaakk 😁

    ReplyDelete
  24. saya minum vitamin C dan buah segar diselang seling setiap harinya mbak :) biar irit hahahaa

    ReplyDelete
  25. Di daerah aku vitamin c ini termasuk sulit dicari Mbak dan aku baru tahu Sido muncul punya produk vitamin c 1000 bakal bilang ke suami nih ada yang praktis begini

    ReplyDelete
  26. Bener mbak, sejak covid emang harus lebih waspada dengan kesehatan diri dan keluarga. Biasanya kami minum jeruk peras aja sih, tapi boleh juga nih cobain produk sido. Aku baru tau dia ada varian vitamin C heheh

    ReplyDelete
  27. Benar, Mb
    D masa seperti ini, kita harus pinter2 menghibur diri biar enggak stres
    Kalau saya biasany jogging, lumayan banget buat menjaga mood tetap positif
    Dan tentu ikhtiar yang lain seperti yg Mb Uniek sebutkan (makan makanan bergizi, minum vitamin C, dll)
    Oh iya mohon maaf lahir batin y, Mba

    ReplyDelete
  28. Vitamin C is very vital for our body and immune system. So we better fulfill it

    ReplyDelete
  29. Saya kemaren sempat mikir apa ya multivitamin herbal yang bisa saya konsumsi sekeluarga, eh ketemu infonya di blognya mb uniek baru inget kalau ada vit c dari sidomuncul

    ReplyDelete
  30. Salah satu yang sering lupa itu ya konsumsi vitamin C mbak. Btw saya baru tahu ada Sidomuncul Vitamin C mbak, mau cari di minimarket apalagi produk Sidomuncul rata2 bahan alami.

    ReplyDelete
  31. Wah bener banget ini. Sejak pandemi, aku sekeluarga jadi rajin konsumsi vitamin C. Biar badan selalu fit. Baik yang tablet atau pun minuman. Belom nyoba yang ini. Nyari aaaah...

    ReplyDelete
  32. Alhadmulillah poin-poin di atas pelan-pelan sedang dilaksanakan walaupun kadang satu dua terlewatkan nggak dilakukan setiap hari seperti olahraga.

    ReplyDelete
  33. Lo...kok aku tertarik sama bagian berkirim kartu pos ini, kak Uniek.
    Kalau ngirim harus ke kantor pos yaa...?
    Zaman sekarang gak ada kotak pos, hiiks~

    Minum vitamin jadi kewajiban sekarang yaa...karena daya taan tubuh perlu dijaga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, langsung ke kantor pos aja. Kotak pos udah berkarat semua kayaknya. :))

      Delete
  34. Selama pandemi ini aku juga menyibukkan diri dengan mengasah skill yang udah lama banget ditiadakan, yaitu coret2 di buku gambar, sembari melayani desain dan juga kuliah online. Hamdalah tubuh ini masih mau mengonsumsi jus, vitamin c dan makanan2 sehat, kalau tidak badan ini bakal tumbang dari awal. Hehehe.

    ReplyDelete