17 February 2021

Aplikasi HRD Berbasis Web untuk Perusahaan Baru, Apakah Perlu?




Umumnya skala perusahaan yang baru saja berdiri memiliki karyawan yang masih sedikit. Namun, perlu diingat bahwa pengelolaan karyawan adalah hal yang sangat penting guna mendukung perkembangan perusahaan. 

Nah, apakah perusahaan baru yang notabene masih memiliki sedikit karyawan juga membutuhkan Aplikasi HRD berbasis web? 




Seberapa Penting Aplikasi HRD Berbasis Web untuk Perusahaan Baru?


Perkembangan lingkungan bisnis membuat perusahaan harus memaksimalkan pengembangan bisnis. Untuk memaksimalkan pengembangan bisnis, perusahaan harus memfokuskan diri untuk membangun dan mendapatkan sumber daya yang unggul. Perlu diingat, kualitas operasional bisnis ditentukan oleh karyawan dari perusahaan yang bersangkutan.

Tidak hanya itu, perusahaan yang baru saja berdiri harus berusaha untuk memasuki dan memperkenalkan produk dalam pasar konsumen. Perusahaan harus bersaing dengan perusahaan lain yang telah memasuki pasar terlebih dahulu.

Hal ini tidaklah mudah, sebab kompetitor yang ada sudah terlebih dahulu memasuki pasar dengan berbagai strategi bisnis. Sementara perusahaan baru belum mempunyai strategi yang sama tangguhnya dan teruji ampuh. 

Jadi, penting bagi perusahaan baru untuk mengelola sumber daya manusia (SDM) dengan seefektif dan seefisien mungkin meskipun jumlah karyawannya masih tergolong sedikit.  Pengelolaan SDM menggunakan cara konvensional cukup menguras waktu dan biaya.  

Oleh karena itu, penggunaan Aplikasi HRD berbasis web untuk perusahaan baru tidak ada salahnya. Dengan otomatisasi pengelolaan karyawan yang bersifat administratif, perusahaan bisa lebih fokus ke pengembangan bisnis. 





Memilih Aplikasi HRD Berbasis Web untuk Perusahaan


Menemukan aplikasi HRD berbasis web untuk perusahaan memang tidak mudah. Sebab, kondisi dan kendala yang dihadapi tiap perusahaan pun juga berbeda. Apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih Aplikasi HRD berbasis web untuk perusahaan? 

1. Anggaran perusahaan
2. Reputasi vendor
3. Fitur dan tampilan software
4. Kesigapan pelayanan konsumen
5. Kemudahan operasional
6. Fleksibilitas penggunaan software



Aplikasi HRD Berbasis Web dari LinovHR: Solusi Pengelolaan Karyawan untuk Perusahaan Baru


Perusahaan yang baru saja merintis perlu perencanaan dan fokus yang lebih matang dalam pengelolaan dan pengembangan bisnis. Jangan sampai pengelolaan karyawan dari segi administrasi justru akan merepotkan perusahaan. LinovHR hadir dengan aplikasi HRD berbasis web yang siap membantu perusahaan Anda mengelola karyawan. 



Pengelolaan karyawan yang  bersifat administratif seperti penggajian, rekapitulasi data absensi, penilaian kinerja, pengelolaan reimbursement, dan sebagainya dapat dilakukan secara cepat dan tepat oleh LinovHR. Perusahaan yang baru saja merintis usahnya bisa lebih fokus kepada pengembangan bisnis.

Tidak hanya itu, LinovHR juga menjamin keamanan serta kerahasiaan data dan informasi karyawan. Semua data dan informasi karyawan disimpan dalam cloud based server. Jadi, tak perlu khawatir dengan adanya kebocoran dan manipulasi data karyawan. 

Ingin informasi selengkapnya? Yuk, hubungi saja LinovHR dengan klik tautan berikut ini! 
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

63 comments:

  1. seneng banget nih para HR di seluruh Indonesia karena ada aplikasi berbasis web yang mempermudah pendataan dan penyimpanan informasi karyawan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener, semakin mudah dan praktis ya zaman sekarang. Bebrgai aplikasi untuk perusahaan sudah banyak tersedia. Yang berbasis HRD dan juga akuntansi.

      Delete
  2. Setuju banget, mba Uniek.
    Namanya app untuk HRD tuh mutlak diperlukan soale data HRD kan seabrek, ya

    Dibutuhkan app yg user-friendly dan bisa memenuhi standar kebutuhan HRD team.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget ya, membantu banget dan lebih simple sih ya kalau ada aplikasi kayak gini, dan tentunya amat sangat membantu memberikan semangat pada SDM yang ada, karena urusannya jadi nggak berbelit :)

      Delete
  3. Enak banget sih kalau ada aplikasi HRD kayak LinovHR ini. Simple dan juga meringkas pengeluaran ya mbaaa kadang kumerasa lebih real-time aja

    ReplyDelete
  4. Ada aplikasi HRD berbasis web seperti ini, tentunya sangaaatttt memudahkan tim HRD di perusahaan manapun.
    apalagi kalo karyawannya buanyaaak ya mba.

    ReplyDelete
  5. Kemajuan teknologi saat ini memudahkan perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya ya mbak. Berbagai aplikasi berbasis web memang perlu banget diterapkan dalam sebuah perusahaan...selain memudahkan proses pengumpulan data juga membuat karyawannya melek teknologi.

    ReplyDelete
  6. klo saya perlu divisi HRD punya aplikasi, aplg menilai KPI setiap karyawan secara objektif kan... Sygnya di kntr sy saat ini masih manual deh

    ReplyDelete
  7. aku waktu skripsi, bikin web buat HRD loh mba wkwkk trus di ketawain sama dosen lain karena katanya emang perlu, tp pas saya presentasi, lulus tuh, nilainya B wkwkwkk

    ReplyDelete
  8. Penting banget sih aplikasi HR berbasis web soalnya mengolah data karyawan yang banyak bisa pusing kalo masih manual ga terintegrasi pas banget ini LinovHR, fiturnya sesuai dengan kebutuhan...

    ReplyDelete
  9. Perusahaan rintisan yang minim karyawan terbantu ya dengan aplikasi HRD yang berbasis web ini. Yang penting kerahasiaan karyawan terjamin aman, ngebantu banget bagi staf HRD perusahaan melakukan tugasnya

    ReplyDelete
  10. Penting banget hadirnya aplikasi HRD jadi lebih memudahkan apalagi terkait absen kehadiran dan sebagainya. Apalagi aplikasi ini sangat membantu HRD untuk sistem payroll.

    ReplyDelete
  11. Baru tahu ada aplikasi semacam ini lho bulik. Ternyata kemajuan teknologi juga sangat berpengaruh di inovasi untuk ranahh perusahaan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting banget ya, Che. tapi biasanya tuh, pihak yang baru membuka kantor atau perusahan, bisanya kurang aware soal sistem aplikasi hrd ini ya.

      Delete
  12. Perusahaan baru harus tetap profesional dalam mengelola karyawan yang dipunya karena itu termasuk 'aset' dalam berproduksi. Sekarang manajemen HRD tidak harus njelimet dilakukan secara manual, sudah ada aplikasi yg membantu seperti LinovHR ini ya. Urusan HRD lancar, perusahaan bertumbuh dgn sehat.

    ReplyDelete
  13. aplikasi hrd ini sangat membantu ya mbak..
    emang pas buat perusahaan rintisan yg biasnaya masih sedikit karyawannya
    jadi bisa fokus ke pengembangan bisnis
    tak perlu khawatir dgn keamanan data ya mbak, karena sudah dijamin kerahasiaannya

    ReplyDelete
  14. Sejak awal membangun perusahaan memang harus dipikirkan matang-matang ya Mbak, apa saja yang diperlukan, termasuk aplikasi untuk HRD

    Bagaimanapun juga perusahaan itu akan berkembang. Dan supaya gak repot di tengah jalan, mendingan ya dimudahkan dengan mempertimbangkan hal-hal yang dapat membantu pekerjaan HRD

    ReplyDelete
  15. Wow, makin canggih aja ya teknologi. Udah makin banyak nih aplikasi yang mempermudah perusahaan. Dari aplikasi akuntansi hingga aplikasi berbasis HRD. Semoga semakin banyak manfaat, dan semakin banyak yang memanfaatkannya.

    ReplyDelete
  16. Kalau ada aplikasi HRD berbasis web gini, sangat membantu ya mbak. Terutama saat banyak perusahaan yang memberlakukan WFH seperti sekarang ini. Dari rumahpun tetap bisa memantau data-data karyawan yang dibutuhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener banget ini mbaaa

      app semacam ini sangat memudahkan kinerja para team HRD.
      Bravooo!

      Delete
  17. aplikasi yang ditunggu-tunggu sama kalangan HR nih, karena pasti sangat membantu nih mempermudah tugas para HRD

    ReplyDelete
  18. Terpukau dengan kecanggihan zaman sekarang.
    Banyak sekali aplikasi yang bisa dengan mudah mempermudah kehidupan seseorang sehingga menghemat waktu dan data juga lebih akurat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amaziing yaa..
      Pekerjaan para HRD menjadi lebih mudah dan kebayang bisa memangkas beberapa pegawai karena sudah bisa dikerjakan menggunakan apps LinovHR.

      Delete
  19. Wah iya ya
    Hal2 yang sifatnya administratif ini memang harus rapi
    Kalau manual memang agak repot
    Kalau ada aplikasi yang bisa dimanfaatkan akan jadi lebih praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada Aplikasi HRD Berbasis Web dari LinovHR bisa meringankan pekerjaan dan menghemat SDM pada sebuah perusahaan, apalagi perusahaan baru.

      Delete
  20. Dengan adanya aplikasi HRD berbasis WEB pengelolaan SDM menjadi lebih mudah dan praktis ya, Mbak. Karena pengelolaan SDM menggunakan cara konvensional cukup menguras waktu dan biaya.

    ReplyDelete
  21. Sering terjadi kebocoran dan manipulasi data karyawan, artinya kalau pakai LinovHR bakal lebih terjamin keamanan serta kerahasiaan data dan informasi karyawan ya. Bagus sekali ini, karena semua data disimpan dalam cloud based server. Jadi amaaan!!

    ReplyDelete
  22. Kecanggihan teknologi yang patut disyukuri banget ini Ya Mba Uniek, jadi memudahkan pekerja di bagiah HRD. Lebih mudah mengakses dan aman datanya.

    ReplyDelete
  23. Menurutku perlu banget mbak Uniek. Apalagi di jaman yang serba semuanya pake data. Kalau ada web HRD macem ini memudahkan ya untuk yang perusahaan maupun yang melamar.

    ReplyDelete
  24. Wah dengan adanya aplikasi HR berbasis web ibni pastinya jadi semakin memudahkan perusahaan untuk mengurus karyawan yaaa.. Keren banget nih aplikasi LinovHR iniii

    ReplyDelete
  25. Aplikasi ini memudahkan kerja karyawan HRD banget ya kerja lebih efisien dan produktif nih..

    ReplyDelete
  26. Bisa bayangin gimana ribetnya sih, Mbak, misal harus ngurus banyak karyawan. Yang di skeolah hanya 14 orang saja ngurusnya heboh banget, apalagi banyak. Aplikasi beginian pasti sangat dibutuhkan dan laris manis.

    ReplyDelete
  27. Semakin mudah ya sekarang ini, apalagi untuk perusahaan baru gitu pasti sangat membutuhkan. Jadi untuk para HRD yang kadang memiliki segudang file itu bisa terbantu sekali ya.

    ReplyDelete
  28. Kalau sudah begini tak perlu khawatir akan human error.

    Aku sempat lho menjadi korban human error, pas menghitung penggajian karyawan.

    Linov HR Software. C-A-T-A-T!

    ReplyDelete
  29. Wah memudahkan para HRD memanage karyawan nih. Makin canggih dan memudahkan

    ReplyDelete
  30. Baru tau ada aplikasi HRD berbasis web gini, makin mempermudah tugas HRD ya. Ada sistem backup data otomatis juga biasanya ya. Makin canggih aja. 😁

    ReplyDelete
  31. Perlu sih emang ... membangun sistem dari awal akan sangat membantu.. Jadi ntar kalo udah gede tinggal upgrade aja ya...

    ReplyDelete
  32. Meringankan pekerjaan HRD banget ini.
    Lengkap sekali dan bisa dikerjakan dalam sekejap, karena menghemat waktu dan tenaga.

    ReplyDelete
  33. perlu bangeee tmba... kami di Kemlu juga sudah mulai beralih ke wen-based management termasuk lewat pemakaian SIM kepegawaian

    ReplyDelete
  34. Wah penting untuk para karyawan HRD. Jadi lebih memudahkan tugas mereka ya mengecek data karyawan.

    ReplyDelete
  35. Oh ternyata ada aplikasi HRD yang keren begini ya. Bisa nih kusampailan ke teman yg di HRD agar tak.kelimpungan dg tugas2nya. Terima kasih infonya ya..

    ReplyDelete
  36. Pernah baca tentang LinovHR, ternyata aplikasi HRD ya, lengkap pula.
    Ini mah bagus banget sih ya, kalau melalui aplikasi, jadinya lebih memudahkan kerjaan para HRD.
    Soalnya kalau manual kan lebih ribet dan panjang urutannya :D

    Saya dulu pernah diminta wawancarai pelamar kerja, padahal nggak punya basic sama sekali, akhirnya saya cari pertanyaannya by googling, dan ternyata ribet juga ya, hahahaha

    ReplyDelete
  37. Wah aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh para HRD nih. Biar Makin Praktis dan gampang lagi kerjaannya.

    ReplyDelete
  38. LinovHR membantu pekerjaan staf HR banget, sistemnya lengkap dan ada cloud base server itu yang paling utama karena kerahasiaan data karyawan itu penting buat perusahaan

    ReplyDelete
  39. Wah ini aplikasi yang bikin HRD happy banget ya karena bakal bikin tugasnya lebih mudah dan lancar

    ReplyDelete
  40. buat UKM yang pegawainya mulai banyak, aplikasi LinovHR ini akan sangat membantu. Mengelola bisnis kadang kurang fokus ke mengelola administrasi SDM. Nah, bisa disiasati dengan pakai pihak ketiga seperti LinovHR ini.

    ReplyDelete
  41. Inovasi teknologi terbaru ya mbak aplikasi untuk HRD jadi memudahkan dan membantu banget.

    ReplyDelete
  42. Aplikasi HRD berbasis web pastinya dibutuhkan sekali mba agar memudahkan HRD mengelola data yg dimiliki perusahaan.

    ReplyDelete
  43. Dunia semakin canggih. Yang jauh bisa dibuat dekat. Yang sulit menjadi lebih mudah. Ikut nyimak Mbak Uniek. selamat malam. Doa sehat untuk keluarga di rumah.

    ReplyDelete
  44. Aplikasinya jos banget ini, bakal memudahkan kerja HRD dalam mengelolla data. Aplikasi LonovHR ini juga bisa bantu untuk administrasi bagi pengusaha UKM juga sepertinya ya.

    ReplyDelete
  45. kalau untuk perusahaan kecil kira-kira harpa aplikasi ini berapa ya? soalnya pasti membantu banget buat mengelola karyawan

    ReplyDelete
  46. Semoga ini bisa memudahkan dan mempercepat bukan malah sebaliknya. Tapi mantap jiwa LinovHR inovasinya. Moga makin sukses dan barokah.

    ReplyDelete
  47. Aplikasi HRD berbasis web ini tentunya sangat berguna banget apalagi bisa mengecek calon pegawai nya itu bagaimana sifatnya

    ReplyDelete
  48. di tengah kecanggihan teknologi ditambah pamdemi, segala sesuatu dalam bentum virtu sangat penting ya mbak. termasuk aplikasi berbasis web

    ReplyDelete
  49. di satu sisi aplikasi ini memudahkan pihak HR buat handle data dsb. tapi di sisi lain klo cloud nya ke bajak bisa berabe ya mba. securitynya emang harus maksimal banget ini.

    ReplyDelete
  50. Pastinya membantu banget ya, makin canggih teknologi makin mempermudah pekerjaan orang2 termasuk bagian HRD. Inovasinya bagus sekali ya LinovHR ini..

    ReplyDelete
  51. Wah, mantab nih kak. Memang sudah masanya semua serba digital ya. HRD lun adaptif menerima perubahan ini.

    ReplyDelete
  52. Wah makin keren ya inovasi untuk dunia sumber daya manusia yang dilengkapi fitur teknologi semacam ini. Sekarang semua memanfaatkan aplikasi. Tentunya jadi lebih efisien dalam mengelola data.

    ReplyDelete
  53. Aplikasi yang keren banget nih ya kak Linov HR ini buat HRD, jadi lebih murah dan efisien tentunya

    ReplyDelete
  54. Zaman semakin canggih, semua serba digital. Kalau sistem SDM dengan aplikasi ini pastinya lebih menguntungka bagi perusahaan ya, meskipun tetap ada plus minusnya tetapi paling tidak kinerja HRD akan lebih maksimal.

    ReplyDelete
  55. Ini semua pekerjaannya Pak Suami yang kebetulan menjadi HR di suatu perusahaan. LinovHR bisa menjadi solusi agar pekerjaan jadi lebih mudah. Nanti mau aku ceritakan ke paksu ah. makasih reviewnya mba

    ReplyDelete
  56. Aplikasi HRD berbasis web ini bisa memudahkan pekerjaan staf HR ya, Mbak. Apalagi kalau UInya nyaman dan securitynya maksimal bisa jadi nilai plus karena waktu jadi HR officer dulu memanage data karyawan memang bisa bikin pusing apalagi saat payroll.

    ReplyDelete
  57. Wah, semoga para HR dapat bekerja lebih maksimal dengan bantuan aplikasi linov ini ya. Menarik πŸ‘

    ReplyDelete