28 February 2021

Selalu Kriyoek Bersama Kroepoek

 
Beberapa kali kejadian nih, di tengah-tengah makan baru keingetan kerupuk. Baru nyadar ketika udah memasukkan sesuap nasi, rasanya kok ada yang kurang. Anuu... memang bener deh, makan makin enak pakai kerupuk loh.


Yes... ini gue banget deh. Merasakan hampanya hidup ketika harus makan tanpa ada kriyuk-kriyuknya. Biarin deh dibilang lebay, tapi memang faktanya begitu. πŸ˜€

Hayoo siapa di sini yang satu frekuensi denganku, ngaku aja deeh ga usah malu. 😁

Bagi penggemar kerupuk, ada sensasi nikmat tersendiri ketika ada bunyi 'kriuk' ketika sedang menyantap nasi beserta lauk pauk. Paduan meriahnya gigitan kita, berpadu dengan rasa gurih pada kerupuk, menjadikan saat-saat makan menjadi lebih istimewa.

Ada juga sih yang heran, kenapa kok bisa gitu sih, makan aja harus pake kerupuk. Perlu dipahami loh, bahwa kehadiran kerupuk itu membuat aktivitas makan berasa lengkap deh. Susah emang ya dijelasin dengan kata-kata bagaimana itu makan makin enak pakai kerupuk. Mungkin lewat ilustrasi seperti berikut ini yaaa..






Alasan Orang Suka Makan Kerupuk


Ada beberapa alasan mengapa orang gemar mengonsumsi kerupuk dalam kesehariannya. Bisa karena rasanya, bisa juga karena harganya.

Berikut ini 5 alasan utama orang gemar kerupuk : 


1. Murah Meriah


Harga kerupuk biasanya amat terjangkau, siapapun tak akan kesulitan untuk membelinya. Kerupuk bisa didapatkan oleh siapa saja dengan harga yang murah.

Di warung dekat rumahku harganya lima ratus rupiah per biji, itu tuh, kerupuk warna putih yang bermotif lubang-lubang. Kalau orang Semarang bilangnya kerupuk terung, ntah deh kalau daerah lain menyebutnya bagaimana.


2. Mudah Ditemukan


Tak perlu harus pergi ke toko khusus untuk membeli kerupuk. Di tempat orang jualan sayur, toko kelontong maupun warung kecil, biasanya si kriyuk-kriyuk ini tersedia.

Bahkan di warung makan sekalipun, biasanya disediakan kerupuk bagi pelanggannya. Bisa di warteg maupun warung bakso biasanya tersedia kerupuk yang disajikan di dalam wadah khusus. 


3. Rasanya Gurih dan Nikmat


Beraneka macam kerupuk yang tersedia di pasaran rata-rata memiliki cita rasa gurih. Sensasi gurih ini amat melengkapi saat-saat kita menyantap sajian sehari-hari. 

Kategori kerupuk enak bagi masing-masing orang akan disesuaikan dengan kegemaran. Ada kerupuk yang gurih dengan rasa dan aroma ikan, sayuran maupun daging. Kalau untuk aku pribadi, kerupuk yang lebih cenderung memiliki rasa sayuran yang kuat lah yang paling favorit.


4. Cocok Disantap dengan Berbagai Menu Makanan


Coba kita ingat, ketika makan nasi rawon, biasanya ada kerupuk udangnya kan? Begitu juga saat menyantap seporsi nasi pecel, ada pelengkap kerupuk gendar.

Tak hanya itu, menyantap berbagai masakan di rumah, rasanya lebih afdol jika ditemani dengan kriyuk-kriyuknya si kerupuk ini. Makan sepiring nasi dengan tumis kangkung pun terasa nikmat luar biasa jika dilengkapi dengan kerupuk kegemaran.


5. Bisa Dijadikan Camilan Keluarga


Selain untuk menemani saat-saat makan, kerupuk bisa juga dijadikan camilan. Berbagai jenis kerupuk dengan varian rasa yang beraneka ragam bisa disajikan dalam toples untuk menemani waktu bersantai.

Sembari nonton film kesukaan, sambil ngobrol dengan keluarga ataupun sahabat, hadirnya kerupuk bisa makin memeriahkan suasana. Camilan ringan yang tidak bikin kenyang, namun sensasinya aduhai. 😍



Rekomendasi Kerupuk Enak dan Sehat


Meskipun kerupuk bisa ditemukan di mana saja, mulai dari warung kecil hingga supermarket, ada hal penting yang perlu kita perhatikan. Kerupuk yang kita konsumsi sudah termasuk kerupuk sehat atau bukan? 

Kadang-kadang nih ketika membeli kerupuk di warung, ada after taste yang terasa nyangkut di tenggorokan. Entah bahan bakunya yang kurang sehat atau minyak yang digunakan tuh yang menimbulkan rasa tak enak tersebut. 

Berdasarkan pertimbangan kesehatan, aku lebih memilih menyediakan stok kerupuk mentah dari produsen yang terpercaya. Soalnya nggak cuma untuk lauk saat makan aja nih, kerupuk tersebut nantinya juga bisa dijadikan camilan no MSG bagi keluarga.

Makanya nih, senang banget ketika ketemu dengan akun instagram @eatwaroeng dan @themunchingqueen yang menyediakan kerupuk enak sekaligus sehat bagi keluargaku. 

aneka kerupuk dari @eatwaroeng


Aku telah mencoba 4 varian kerupuk dari @eatwaroeng. Setiap kemasan terlihat dicetak dengan brand Kroepoek Waroeng. Benar-benar persis dengan kerupuk yang disediakan di warung-warung kan yaaa..

Bedanya, Kroepoek Waroeng ini telah dikemas secara higienis dan keren, bahan bakunya pun telah dipastikan aman baik dari sisi kualitas maupun proses produksi. 

Kerupuk ini termasuk produk Indonesia yang berkualitas premium, diproduksi menggunakan bahan-bahan yang premium, diproses secara higienis dan modern, serta dikemas dengan sistem zip lock demi memudahkan penyimpanan. 

Saat mencari tahu lebih lanjut, Keroepoek Waroeng ini telah tersertifikasi bahan bakunya oleh laboratorium Sucofindo. Selain itu, Keroepoek Waroeng telah memiliki beberapa sertifikat lainnya sebagai berikut:
  • HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Point)
  • ISO 220000:2005
  • Sertifikat Kesehatan dari Menteri Kesehatan
  • BPOM
  • Sertifikat Halal MUI

Nah... jadi nggak salah kan ya pilihanku. Tak sekadar memilih kerupuk enak saja, tapi aku juga telah memastikan kualitas dari kerupuk yang akan dikonsumsi oleh keluarga. 

Oya, dalam 2 tahun terakhir ini Cahaya Kencana sebagai produsen Keroepoek Waroeng telah mengekspor produknya ke beberapa negara seperti Bangladesh, Brunei Darussalam, China, India, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Singapura, Srilanka, Yaman dan UAE. Mantap yaaa... kerupuk kita telah go international nih. Ikut bangga dong sebagai orang Indonesia. 



Makan Makin Enak Pakai Kerupuk



Salah satu kerupuk yang langsung menjadi favorit keluarga adalah Mini Rose Cracker ini. Udah persis banget lah bentuknya dengan kerupuk terung (sebutan untuk kerupuk jenis ini a la orang Semarang). Kerupuk ini paling luwes menemani saat bersantap keluarga. 

Mini Rose Cracker terbuat dari tepung tapioka, bawang, rempah-rempah dan minyak ikan. Paduan bahan bakunya menimbulkan sensasi gurih dan lezat ketika disantap bersama dengan nasi dan lauk pauknya. 


Menggorengnya pun mudah sekali, tak perlu harus dijemur segala seperti kerupuk pada umumnya. Dengan minyak secukupnya, hasil gorengannya sudah maksimal banget. 

teman makan tahu gimbal yang istimewa πŸ’•πŸ’œ

Bagi yang sedang mengurangi penggunaan minyak. kerupuk ini bisa juga digoreng menggunakan air fryer. Meskipun hasil akhirnya agak sedikit berbeda rasanya (karena tidak menggunakan minyak goreng), tetap kenikmatan kriyuknya masih sama.  

Masih ada 3 varian lainnya yang sudah kucobain nih : 


Dari kiri ke kanan, ketiga kerupuk varian lain yang sudah kucoba adalah: Star-Shaped Cracker (kerupuk bintang), Shrimp Cracker (kerupuk udang) dan Cassava Cracker. Ketiga varian ini memiliki cita rasa yang berbeda-beda.

Kerupuk bintang lebih cenderung rasa bawangnya. Favoritku sejak kecil nih kerupuk jenis ini. Bentuknya yang unik bikin anak-anak suka untuk nyemilin terus deh.

Shrimp cracker-nya memiliki rasa udang yang soft, kandungan udangnya hanya sekitar 2-4%. Pas banget untukku yang memang kurang menyukai santapan sea food. Yeaaay... terima kasih ya Kroepoek Waroeng yang tau banget dengan kebutuhanku. 😍

Nah, kalau yang satu lagi ini, lebih cocok dijadikan camilan sehat keluarga deh. Menurutku kurang cocok dijadikan lauk. Lebih tepat sebagai snack yang menemani saat-saat kebersamaan keluarga gitu.

 
Keripik singkong yang cocok menemani saat bersantai

Yang Cassava Cracker ini dibuat dari singkong, bawang, tepung tapioka, bumbu, seledri dan cabai merah. Ada sensasi pedas gitu ketika dimakan. Cocok loh dijadikan camilan sembari nonton film kesayangan atau baca buku. 



Makin Enak dengan Kerupuk Siap Makan


Selain untuk pendamping makan, kerupuk nikmat juga menjadi teman kita ketika sedang ingin nyemil. Selain Cassava Cracker dari @eatwaroeng, ada juga nih kerupuk yang disediakan oleh @themunchingqueen, lini penyedia kerupuk siap makan dari Cahaya Kencana.


Salah satu yang sudah kucobain ini nih, Sauteed Balinese Spices. Kerupuk nikmat dengan rasa pedas dari rempah khas Bali. Aku suka banget deh.

Aku tuh orangnya rewel dalam memilih makanan, ada aroma amis dalam makanan biasanya langsung turun deh mood makan. Nah, kandungan udang di Sauteed Balinese Spices ini nggak berasa amis. Makanya bisa langsung lhap lhep nih saat aku menikmatinya. 

Pengin tau kayak apa bentuknya?


Seperti ini yaaa... Sauteed Balinese Spices dari @themunchingqueen ini memiliki dimensi yang sama persis dengan kerupuk udang kecil yang biasa kita santap. Enggak sebesar shrimp crackers dari @eatwaroeng sih.

Yang bikin spesial ya itu tadi, balutan rempah khas Bali yang memiliki sensasi gurih pedas. Saat produksi dibuat dalam jumlah terbatas untuk menjamin kenikmatan rasanya. Pengolahannya pun melalui proses menggoreng yang sehat, menggunakan minyak bunga matahari (sunflower oil).

Kalau baca di bagian belakang kemasan, bakalan terlihat kalau kerupuk ini memang cocok banget untuk go international. Tak hanya nikmat dimakan oleh orang Indonesia saja, pasar luar negeri pun bisa terjaring melalui tampilan yang cantik dan pilihan rasa yang unik. Kemasannya mewah banget, berwarna hitam doff dengan ilustrasi yang kece banget. 

Semua keterangan produk dan ingredients ditulis dalam Bahasa Inggris. Adapun komposisinya terdiri dari tapioca flour, fresh prawn (crustacean), vegetable cooking oil, sautedd balinese seasoning, sugar, salt, garlic, flavour enhancer, capsicum oleoresin (ekstrak cabai merah). 

Pedasnya mantaaapp....


Sedangkan kerupuk satu lagi yang tidak pedas, yang menjadi favorit anakku tuh yang ini nih...


Camilan dalam bentuk yang mirip ikan kecil-kecil ini diberi nama Truffle Fish and Cheese. Enak kah rasanya?

Anuuu... kemasan ini sekali dibuka, langsung habis tuh. Anakku langsung melahapnya. Bahkan ketika belum selesai ngobrolin kayak apa rasa kerupuknya, tau-tau udah bablas aja isi kemasannya. Enak apa doyan, Dek? πŸ˜πŸ˜‚

Aku ikutan nyicip waktu itu. Sensasi kejunya terasa nikmat banget. Makanya bisa langsung habis dalam sekali lheeeppp... 

Tuh kan, baik yang kerupuk goreng sendiri maupun yang sudah siap makan, kok kayaknya nggak ada yang ga enak ya. Semuanya bikin makan makin enak pakai kerupuk deh.

----------------------------


Jadi, ketika stok kerupuk sudah aman di lemari penyimpanan, no worry lagi deh. Setiap saat bisa langsung eksekusi, goreng yang mana saja yang sedang diinginkan oleh keluarga. Yummyyy... makan makin enak pakai kerupuk.

Yang kerupuk siap makan sebaiknya tidak usah stok terlalu banyak. Jaminan kesegaran makanan dari produk ini harus kita imbangi dengan kebijakan membelinya dalam jumlah secukupnya saja. Ya kira-kira dalam waktu dekat langsung habis gitu deh agar tetap terasa nikmat. 

Senang sekali bisa berjodoh dengan @eatwaroeng dan @themunchingqueen yang sudah menyediakan kerupuk kegemaran keluarga. Kalau kalian gimana?

Buruan aja pesan ya, ga bakal nyesel deh kalau sudah tau kedahsyatan rasanya. Cobain deeehh... ntar sharing pendapatmu di kolom komentar ya. 

Selamat makan... Makan makin enak pakai kerupuk, kraauuukkss.... 😍

111 comments:

  1. Kerupuk wajib ada di rumah..berasa kurang tanpanya. Keren banget ini Kroepoek Waoreng sudah go international...renyah, higienis dan tanpa msg, wah pas buat suguhan di rumah.
    Enggak cuma peneman makan, di rumahku kerupuk juga jadi camilan:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idem deh.. kalo nggak ada krupuk kayak ada yang kurang ya.. Jadi wajib ada nih..Buat teman makan atau buat camilan..sama enaknya.

      Delete
  2. Aku juga suka banget kerupuk, mak. Kalau nyemilin bisa abis banyak hahaha... Kroepoek waroeng ini keren banget, ya. udah bisa go internasional. Kepo deh sama kerupuk yang casava itu. Kayaknya enak, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mba. Kalau usaha krupuk bisa go internasional gini jadi ikutan senang deh apalagi karena mayoritas bahannya adalah bahan pangan lokal.. hidup tak berasa hidup tanpa kerupuk ya Teh.. :-)

      Delete
    2. Nah saya jadi termotivasi bahwa produk apapun bisa mendunia asal tahu celahnya dan selalu ada inovasi baru di dalamnya

      Delete
  3. Tos mbaaa πŸ˜„ pengganti sambel krna aku hrs ngurangin sambeeel. Kerupuk unik ya ini. Wah kayaknya bakal habis sama aku digadoin 🀣 saking suka krupuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang orang Indonesia kalo makan tanpa krupuk dan sambel tu kayanya ga lengkap gitu ya. Suara kriuknya itu lo yg bikin semangat makan hehehe

      Delete
    2. Iya yang orang Indonesia kalo makan tanpa krupuk dan sambel tu kayanya ga lengkap gitu ya. Suara kriuknya itu lo yg bikin semangat makan hehehe

      Delete
  4. Paling bersemangat saat ada teman yang berbunyi saat makan, tapi bukan omongan, heheheee.

    Pernah banget dong, Mbak nik. Saat di tengah makan, lupa kalau belum ada kerupuk. kalau sekarang mah udah ready terus yaa, kerupuknya


    Keren yaa, sudah ekspor ke luar negeri, go internasional ya Kroepoek warung ini. Pantesan tanpa msg dan pasti mbaknik ngabisin satu kaleng deeeh,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa mba.. aku smangat kalau ada kerupuk πŸ˜† maem bareng mbaa

      Delete
  5. Kriyuukk, kriyuukk, duh otw ambil kerupuk gegara mupeng saat baca artikel ini wkwkwkw.
    aku kalo maem juga terwajib cari kerupuk sih mba
    aaakk, sekarang mau beralih ke kerupuk yg lebih sehaaatt!
    Makasi rekomnya mba Uniek :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mupeng bangeeet yaaa, kerupuknya bikin auti pingin ambil dan kriyuk kriyukin setiap hari. Apalagi pas sedang ngetik dan BW gini, tahu tahu kerupuknya dah habis saking enaknya y

      Delete
    2. Hiyaa..
      Alhamdulillah, lagi punya kerupuk. Lumayan BW sambil makan krupuk yaah...
      Tapi liat kroepoek waroeng, asa rasanya lebih yummiii~

      Delete
  6. Namanya kroepoek waroeng tapi kemasan gaul abis, ya.
    Baru tau aku kalau krupuk putih itu namanya mini rose atau krupuk terung.
    Enak kalau goreng sendiri bisa dikontrol kualitas minyaknya, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mba..kemasannya cantik.. buat isi hantaran / oleh2 pas berkunjung juga manis ya..hehe..

      Delete
  7. wah kerupuk pun udah naik kelas ya, ada ijin edar dari BPOM dan sertifikasi halalnya juga.

    Aku sebagai orang Jawa, nggak lengkap makan tanpa kerupuk. Kalau Suami sebagai orang Sumatra, beda lagi. Dia tuh udah ketularan suka makan pakai kerupuk. Tapi sepanjang makan, kerupuknya di pegang aja di tangan kiri, atau taruh di meja. Makanan udah habis, baru ingat kalau kerupuknya ketinggalan.

    Saya juga lebih suka beli kerupuk mentah lalu digoreng sendiri. Kalau beli di warung, yang sudah terbungkus plastik, kadang sudah bau tengik.

    ReplyDelete
  8. Kalau lihat isinya, Kroepoek Waroeng ini, termasuk favoritku juga, Mbak Uniek. Enak memang sih ya cemilin yang kriyoek-kriyoek :*

    ReplyDelete
  9. Aku doyaannn banget KERUPUK, mbaaa
    Kadang aku cocolin ke bumbu pecel.
    kadang dicemil pakai kecap.
    gitu aja udah uenaaakk!

    ReplyDelete
  10. Kerupukya ada macem-macem, kemasannya juga apik. Aku paling suak kerupuk terung mbak. Saat mood ancur, makan pake kerupuk itu bisa bikin gairah baru. Enak pula...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uenakkk banget makan pakai kerupuk.
      dijadikan cemilan juga super duper mantuuull
      sip markosip iki mbaaa

      Delete
  11. Kalau saya bukan penggemar kerupuk siy mbak, jadi makan tanpa kerupuk enjoy saja. Tapi kalau kerupuknya sehat tanpa MSG begini jadi pengen coba juga nih...

    ReplyDelete
  12. Bangga banget deh kalau kerupuk khas Indonesia ini sudah mendunia dan laku keras di negara-negara tetangga. Jujur baru tau nih kalau krupuk sudah menjadi salah satu produk ekspor. Jadi gak ribet ya kalau cari kerupuk saat di negara-negara tersebut.

    ReplyDelete
  13. Bangga banget deh kalau kerupuk khas Indonesia ini sudah mendunia dan laku keras di negara-negara tetangga. Jujur baru tau nih kalau krupuk sudah menjadi salah satu produk ekspor. Jadi gak ribet ya kalau cari kerupuk saat di negara-negara tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ternyata kerupuk udah masuk pasar ekspor. Emang ya, makanan yang terlihat "sepele" ini kalau di kemas bagus dan proses produksinya di jaga, bisa masuk pasar ekspor juga

      Delete
  14. wah aku banget ini heheheh... kalau tidak ada kerupuk pasti nyoba nyari alternatifnya kayak rempeyek atau sejenisnya. biar ada sensasi kriuk kriuknya .. hjeheheh

    ReplyDelete
  15. Kerupuk pasangan yang pas kalau disantap jadi temennya nasi. Beuh! Apalagi ada kerupuk kaya gini, udah pake rasa-rasa, pula. Makin gaskeun terus makannya, ampe lupa dunia. kwkwkwkw

    ReplyDelete
  16. Akhirnya aku mampir juga ke blognya Mbak Uniek. Nggak nyangka krupuk sekarang naik pangkat begini. Aku biasanya langganan krupuk warung yang lewat depan rumah. Jadi kepengen nyobain krupuk-krupuk dengan kemasan cantik kaya gini.

    ReplyDelete
  17. Tos mbak, aku juga makan kudu ada kerupuk. Kayak ada yg kurang gitu kalo ga makan kerupuk haha..

    ReplyDelete
  18. wah..ini nih kriyuk2 ygselalu ngangeni, hehe.. Kumau kepoin IGnya dulu ah..

    ReplyDelete
  19. Kerupuk itu cocok dimakan dengan apa aja, sehingga kalau sedang makan tidak ada kerupuknya jadi seperti ada yang hilang, dan ternyata kerupuk sudah di ekspor kemana-mana ya

    ReplyDelete
  20. Betul banget kak.. nggak lengkap rasanya nggak ada kerupuk. Saya pasti Nunda makan dulu, klo di meja makan belum ada kerupuk. Harus beli dulu baru bisa makan..

    ReplyDelete
  21. Aduuh bikin pengen ini mah Mak. Semoga bisa pesan online deh. Sebagai penggemar berbagai kerupuk wajib coba saya.

    ReplyDelete
  22. Jadi pengen beli yang kerupuk udang, soalnya ku penggemar kerupuk udang. Makan tanpa kerupuk tuh hambar banget ya.

    ReplyDelete
  23. Waah saya belum pernah nyoba mbak, jadi penasaran nih pingin coba snack kerupuk nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa, kelihatan gurih bangett, yaa. Sebagai penggemar kerupuk, aku tergodaaa bangeet nih, bun. Hahaha

      Delete
  24. Asiiiik, dapat referensi tempat jajanan baru nih. Nungma penyuka kerupuk banget nih Mbak Niek. Apalagi ini nonMSG, aman banget deh buat camilan bumil. Cuz ah order...

    ReplyDelete
  25. Cakep banget packaging kerupuknya. Buat oleh-oleh sampai di-ekspor cocok yah. Sampai luar negeri tinggal sreeeng goreng. Mengobati rindu makan kerupuk.

    ReplyDelete
  26. Aku suka banget kerupuknya mbak karena yakin ini lebih sehat ya..goreng sendiri jadi ngga ketemu minyak item hehe...

    ReplyDelete
  27. Kemasan kerupuk nya ini sangat menarik banget ya tentunya kayaknya juga dalamnya rasanya yang enak gitu

    ReplyDelete
  28. Umm...so yummii~
    Ini persis keluarga suami. Makan kudu ada temennya, krupuk.
    Seneng banget ada Kroepoek Waoreng yang kekinian begini...packangingnya aseli cantiik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya mudah diingat.
      Keroepoek Waroeng.
      Jadi pengen cobain juga niih...pesan di IG @eatwaroeng yaah..

      Delete
    2. Makan makin asik kalau ada krupuk.
      Tapi varian Kroepoek Waroeng beragam, jadi aku pikir...gak akan bosan makan krupuk. Lezatnyaaa...sambil menikmati waktu PJJ bersama anak.

      Delete
  29. Sebagai fans kerupuk garis keras, aku penasaran dengan produk ini. Gak afdol memang ya kalo makan tanpa kerupuk. Hambaaar rasanya makan tanpa kerupuk itu.

    ReplyDelete
  30. Aku banget nih, jujur aja aku nggak bisa makan tanpa kriuk-kriuk, sebaliknya kalau udah ada kriuk-kriuknya aku gak ribet sama lauk. Emang yang bikin makan jadi enyak tuh ya kerupuk itu.

    ReplyDelete
  31. Baru tau ada kerupuk sehat gini. Aku sama suami juga penggemar kerupuk nih. Jadi pengen ngepoin IG nya buat liat-liat kerupuknya. Mana lengkap lagi :D

    ReplyDelete
  32. Kita satu server kalau tanpa adanya kroepoek waroeng terasa hampa apalagi saat makan indomie rebus.

    ReplyDelete
  33. Banyak sekali jenis kerupuknya
    Saya suka kerupuk putih
    Sayangnya lupa DLnya 28 kemarin

    ReplyDelete
  34. Mba Uniek aku belum pernah makan krupuk ini, jadi penasaran. Aku kalo makan kerupuk udah kayak cemilan, di warung mertua kerupuk jadi produk yang paling laris

    ReplyDelete
  35. Berarti krupuknya masih mentah ya mbak, harus digoreng dulu. Tertarik sama yg bintang, jadul banget, jadi kangen, karena dulu doyan banget ngemil, tapi sekarang jarang ada, kalaupun ada, rasanya kurang nendang, kadang terasa serik

    ReplyDelete
  36. Sama bgt nih mba aku sering kelupaan kerupuk pas makan gado-gado, nasi kuning. Trus pny temen hobi makan kerupuk jadi ketularan, tau jenis2 kerupuk jg. Ini menarik sih, pengen cobainnn

    ReplyDelete
  37. Kerupukku abis nih mau beli lagi yang keripik waroeng enak dan sehat yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan dong nyetok buat temen nonton drakor enak kali yaa hihihi

      Delete
  38. Akhirnya ada cara sehat menikmati kerupuk.
    Ngemil kerupukpun jadi tenang, karena bahan2nya sehat dan prosesnya pun ada pilihan tanpa minyak goreng

    ReplyDelete
  39. aku juga penggemar kerupuk ka, tapi paling males kalau udah waktunya goreng kurupu. tapi ini rasanya beneran kayak krupuk yang digoreng sendiri ngga yah?

    ReplyDelete
  40. duh baca can lihat potonya aja berasa keriuk hehe. Kerupuk emang temans etia saat makan nih, kalu nggak kriuk kriuk tuh kek ada yang kurang

    ReplyDelete
  41. Bisa nih nyetok di rumah secara anak bojoku sukak bgt sama yg kriuk2 terutama krupuk. Klo non MSG dan halal kan jd lebih tenang juga mengkonsumsinya ya mbak

    ReplyDelete
  42. Keren nih kemasannya. Praktis pulak dibawa2. Jd ga,repot lg klo kurang krupuk dijalan...

    ReplyDelete
  43. Sama mbak uniek.. aku juga kalau makan kudu ada krupuk, biar meriah hehehe

    ReplyDelete
  44. Waaah kerupuk semakin mendunia yeayy, bangganyaa. Beneran deh makan tanpa kerupuk itu kayak ada yang kurang ya, sensasi kerenyahan dan suara kriuknya itu lho yang bikin makin semarak saat makan, haha.

    ReplyDelete
  45. pantesan aja waktu ke Palembang nyarinya kerupuk mulu, ternyata doyan banget kerupuk ta :D

    ReplyDelete
  46. Aku suka banget keripik singkong nya enak pisan ya ada pedas dan gurih, juga kriuk banget..

    ReplyDelete
  47. Krupuknya dah bagus ya d gtuin? Ada yg coklat ga? Aku suka yg coklat yg biasa d bleg itu

    ReplyDelete
  48. Masyarakat Indonesia memang banyak yang tidak bisa dipisahkan dari kerupuk ya mbak, rasanya ada yang kurang katanya kalau makan tanpa kerupuk hehehe

    ReplyDelete
  49. Saya juga senang makan pakai kerupuk, Mbak. Hanya kadang suka lupa, pas makannya udah mau habis, kerupuknya lupa dimakan hihihi.
    Suami saya yang kalau makan harus pakai kerupuk, jadi harus selalu ada persediaan kerupuk di rumah.

    ReplyDelete
  50. Makan dengan kerupuk itu memang nikmat banget ya mba. Apalagi sekarang ada Kroepoek yang kriyoek-kriyoek. Jadi pengen cobain

    ReplyDelete
  51. Yang suka makan krupuk, ngumpul!
    Ada Kroepoek Waroeng nih yang bisa memenuhi selera kita.
    Yuk ... yuk ... kita rame-rame pesan krupuk.

    ReplyDelete
  52. Aku dong, ngfa pernah ketinggalan kerupuk buat makaan. Nambah bikmat soale. Iya jugaaa, kadang kerupuk kalau ngga dijemur suka kurang mengembang kalau digoreng ya, Bun. Cocok bsngett waroeng kerupuk ini, tinggal goreng dan hemat minyak.

    ReplyDelete
  53. persis kayak suamiku mbak, kalau makan gak pake kerupuk kayaknya ada yang kurang aja dia. jadi doi kalau kerupuk habis, rela beli sendiri ke warung hihihi

    ReplyDelete
  54. Duh, orang Indonesia kl makan pastinya nyarinya kerupuk dong ya, hehe... Kroepoek Waroeng ini pastinya gak kalah renyah dari krupuk biasa yahh, kemasannya aja menarik banget

    ReplyDelete
  55. Bener banget, kalo makan ga pakai kerupuk rasanya ga komplit. Bangga juga kerupuk ini diekspor ke luar negeri, jadi pingin coba juga πŸ˜„

    ReplyDelete
  56. lengkap banget ya varian kerupuk Wwaroeng tuh mbak, aku liat ada varian kerupuk yang sering buat seblak juga. wah jadi pengen cobain nih kerupuk Waroengnya.

    ReplyDelete
  57. Duh rasanya pengen ikutan ngemil krupuk yang kriyoek nih..tapi seringnya susah brenti kalo belom habis..haha pankapan aku coba ini ah...

    ReplyDelete
  58. Aku penggemar kerupuk mba kalau makan tanpa kerupuk rasanya sepi banget gitu dan krupuk juga bikin nagih hehe. Btw packagingnya cantik ya.

    ReplyDelete
  59. Kami sekeluarga juga suka banget sama kerupuk Mbak. Harus ada ke rupuk di rumah.

    Wah baru tahu nih kroepoek waroeng. Non MSG gak perlu dijemur lagi. Ada sertifikat HACCP ini nilai plus banget. Penasaran pengen cobain.

    ReplyDelete
  60. Karupuk tuh tiap hari wajib ada di rumahku. Kalo ga ada krupuk tuh kayak ada yang kurang. Favorit keluargaku tuh kerupuk terung sama kerupuk udang. Tiap lebaran, tanteku yang dari Jatim, selalu bawain oleh-oleh kerupuk. Pokoknya ga ada kerupuk ga seruuu

    ReplyDelete
  61. lihat ini sumpah auto laper pengen nyemil karena di tempatku sekarang susah banget kalau mau cari cemilan kerupuk mba, maklum di tengah hutan kerjanya sekarang

    ReplyDelete
  62. Pelengkap dalam makan nasi, dan juga mie ayam bakso kerupuk ini ya Mba Uniek
    sekarang ada kerupuk dengan kemasan keren begini, keren banget. Belum coba sih, apalagi non msg incaran banget ini

    ReplyDelete
  63. Aku pun.... Berasa kurang kalau makan nggak ada kriuk-kriuknya. Kadang sampe pas adanya rengginang pun aku jadiin temen makan πŸ˜‚
    Anakku apalagi, kalau ada kerupuk, setoples sekali habis.

    Ini kerupuknya premium, keren. Cocok juga kalau buat hampers/oleh2 karena kemasannya cantik.

    ReplyDelete
  64. Makan apa saja makin sedap dengan kroepoek Waroeng... makannya juga lebih tenang karena bebas MSG, pemutih dan pewarna berbahaya

    ReplyDelete
  65. Sebagai penyuka krupuk, aku penasaraan banget sama kroepoek waroeng ini sih mbak. Apalagi nggak ada bahan2 tambahannya kan? Mupeng banget mbak

    ReplyDelete
  66. yaaa mapun mba Unieeek aku juga ngga bisa kalau ngga ada kerupuk hehehe. Kurang rasanya hidup ini tanpa ada kerupak yang bikin hidup dan makanan kita meriah. Ini rasanya kok kereen - keren bnaget. unik yaaa

    ReplyDelete
  67. kerupuk kekinian ya ini tuh mba, cocok buat jadi temen cemilan nonotn drakor atau makan bareng keluarga

    ReplyDelete
  68. cemilan kroepoek waroeng bikin momen ngemil atau makan jadi makin berwrna nih, apalagi banyak pilihan rasanya. hmm so yummy pastinya

    ReplyDelete
  69. Nah ini kerupuk yang aku cari. Pengennya nggak perlu di jemur lagi tapi udah bisa langsung goreng dan makan. Makasih mba UNiek :)

    ReplyDelete
  70. Aku penggemar kerupuk nih mbk Uniek. Tiap hati harus ada stok kerupuk di rumah. Nggak afdol rasanya kalo makan nggak ada kerupuk..

    ReplyDelete
  71. Keamanan krupuk di pasaran mmg belum standar sih kayaknya. pernah nemu krupuk yg warnanya genjreng banget. Itu dr pewarna makanan apa bukan???
    Saya juga penggemar kerupuk. Waktu tinggal di Medan, banyak temen bilang orang jawa memang suka kerupuk. Hihi, baru tau kalau ternyata kesukaan pada kerupuk tuh jd stereotype suku juga :)

    ReplyDelete
  72. Keren bgt nih kerupuknya, aku baru tau ada kerupuk yg diolah dengan teknologi canggih, jadi lebih aman dan higienis ya, cocok buat keluarga.

    ReplyDelete
  73. suka deh mba ini sama kemasannya, bagus banget designya. aman deh ini kasih kerupuk buat anak-anak juga gak was-was lagi, mau ah aq cobain beli

    ReplyDelete
  74. Ihh! Menarik banget mbaaa Uniek, berapa harganyaanya sik? Asik banget yang truffle aku kepowww

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga hapal harganya :) cuzzz langsung ke akunnya aja ya, linknya ada di artikel kok. Yang link instagram ya.

      Delete
  75. aku tuh suka banget makan kerupuk. kalau orang lain mungkin menjadikan kerupuk sebagai pendamping makanan. kalau aku sukanya dicemil. bahkan kerupuk bubur sekalipun. enaaakkk

    ReplyDelete
  76. Kerupuk itu racunnnn, anakku yang batita aja udah pada doyan. Gak lengkap makan tanpa kerupuk 🀣

    ReplyDelete
  77. Aku suka banget nyamilin krupuk ,hahah pngn cobain yg cassava crackers itu deh, penasaran rasanya gmn

    ReplyDelete
  78. Bener banget Kak makan pake kerupuk itu udah mantep banget yaa apalagi ditambah sambal duh, aku jadi pengen coba yang Sauteed Balinese Spices nih

    ReplyDelete
  79. Aku juga selalu stok kerupuk di rumah. Soalnya yaa emang enak buat jadi teman makan makanan apapun hehe

    ReplyDelete
  80. Kerupuk adalah camilan yang murmer & bikkn kangen sepanjang masa. Hahaha. Saya sih lebih suka dicocol dengan sambal rujak mbak, rasanya maknyusss. Kalau buat tmn makan nasi malah jarang. Hahaha

    ReplyDelete
  81. Sauteed Balinese Spices ini kalau bahasa awamnya mungkin kerupuk bumbu bali ya mbak.

    Kalau disini, biasanya di warung ada menu telur bumbu bali, merah dan pedas

    ReplyDelete
  82. Makan tanpa kerupuk tuh rasanya emang aneh. Sensasi kriuknya sih yang memang menggoda. Jadi penasaran sama Kroepoek Waroeng ini. Kemasannya kekinian dan isinya juga okeeee

    ReplyDelete
  83. Selama ini makan kerupuk ga pernah mikirin tentang standart kualitas, ISO dsb pokoknya yang penting itu garing dan kriuk aja. Eh tapi jadi penasaran kalo ada krupuk dengan standart internasional begini, rasanya kek gimana.

    ReplyDelete
  84. Cassava berarti kerupuk singkong dong yah? aku belum pernah cobain nih pantesan aja bentuknya unik. Kalau kerupuk udang biasa dibawain ibuku kalau mudik, hehehe

    ReplyDelete
  85. saya salah satu oarng yang kayaknya bakal menderita klo ga ada krupuk nih mba hahaha..."atuhlah kenikmatan makan itu salah satunya karena krupuk...bahkan kadangs ekedar dicamil dan dicocol sambel gt. ini pacakagingnya kece pisan...krupuk jadi naik kelas nih

    ReplyDelete
  86. Ya ampun Mbaa aku kok jadi pengin ngicip semua variannya yaah, namanya nama2nya juga udah modern yaa, bukan cuma dibilang kerupuk terung aja, tapi ada Kak Rose jugaa. Hihihi maksudnya bentuknya kayak mawar gitu yaa, kemasannya pun menarik, anti mlempem yaah

    ReplyDelete
  87. Aku nih bmba sellau Ada kerupuk kayaknya Ada yg kurang klo gak Ada kerupuk ... Ini kerupuk banyak variannya di @eatwaroeng @themunchingqueen seneng bisa Cobain semuanya

    ReplyDelete
  88. NAh, aku banget nih, keluargaku dah kebiasaan kalo makan ga ada kriyuk2 ada yang kurang, kek ada yang hampa saling lirik2 haha
    Ah mau kepoin kroepoek waroeng ahh..

    ReplyDelete
  89. Kemasan krupuknya cakep banget, menggugah selera banget.
    Kalau krupuknya kyk gtu juga gak malu2in ya buat dijadikan oleh2 ke kerabat gtu, pdhl isinya "cuma" kerupuk hehe
    Di rumah jg makannya mesti pakai krupuk mbak, kapan2 mau ah beli krupuk kyk gini jg

    ReplyDelete
  90. benar banget mbak, makan nggak pake krupuk kok ya nggak lengkap rasanya.
    harus selalu ada krupuk di rumah, apalagi klo krupuknya sehat seperti kroepoek waroeng ini

    ReplyDelete
  91. Beberapa varian kroepoek waroeng (spertinya) sudah sangat familiar dari jaman saya masih unyu-unyuu itu Mbak. Itu yang Mini Rose Cracker, mirip plek sama krupuk yg sdh saya kenal sejak tempoe doeloe, teman akrab utk lauk makan tiap hari sejak keciil itu.

    ReplyDelete
  92. Berasa ada yang kuraang makan tanpa kerupuk. Kerupuk selalu ada di daftar belanja bulananku.

    ReplyDelete
  93. Makan krupuk zaman sekarang jadi lebih modern dan makin praktis kemasannya ya mbak

    ReplyDelete
  94. Gak ada kerupuk gak seru,kaya ada yang kurang ya,makanya aku suka banget makan pake kerupuk,suamiku juga gt.

    ReplyDelete
  95. Makan jadi makin nikmat kalau ada yang kriuk kriuk. Ini kerupuk premium ya mba Uniek, kemasannya top banget, penasaran cobain isinya, kayanya bisa ketagihan deh karena aku pecinta kerupuk

    ReplyDelete