14 April 2021

Kerja Expert dengan ASUS ExpertCenter D300TA


 

Pengin banget punya personal computer yang expert, nggak kayak gini..

Kupandang dia yang selalu mengeluh di saat bekerja bersamaku. Ada saja yang menjadi gerutuannya di kala menjalankan tugas di dalam kubikel kantornya. Selalu ituuuuu saja keluhan yang dilontarkannya.

Bukan kepada siapa-siapa, tapi selalu kepadaku. 

Iya, aku yang selalu dibilangnya 'hanya' komputer tua yang ngos-ngosan untuk diajak kerja berat. Padahal aku sudah menemaninya lebih dari sepuluh tahun dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan yang selama ini dipercayakan boss padanya.

Sebut saja deh segala macam pekerjaan itu. Mulai dari surat menyurat penawaran barang kepada para buyer di luar negeri, aku lhoooo yang mengerjakannya.

Lalu pembuatan berbagai desain kreatif, mulai dari kop surat, denah pabrik, video prosedur keamanan kerja, presentasi untuk customer maupun instansi terkait, apa lagi cobaaa... Oyaa.. bahkan ketika 'majikan'ku ini sesekali ingin menghibur diri dengan menonton film, video penyanyi terkini, juga mencari panduan senam aerobik dan yoga yang pas untuknya, aku pun dengan setia meladeni semua permintaannya itu.

Tapi mengapaaa... mengapa dia tiada henti mengeluhkan kondisiku yang kembali disebutnya sebagai komputer tua tak berdaya. Dibilangnya prosesorku sudah ketinggalan jaman, chip grafisku tak lagi mumpuni, dan berbagai port yang ada di sekujur badanku nggak compatible lagi untuk kerjaan jaman now

Hiks... apa salahkuuuu....  



Apa Saja Fungsi Komputer dalam Perusahaan?


Dalam penyelesaian tugas sehari-hari di kantor, banyak orang yang memanfaatkan kemampuanku. Aku bisa apa saja, mulai dari hitung-menghitung, mengetik, mengirimkan e-mail, melakukan presentasi, menjalankan internal network, sebut aja deehh... semua bisa kulakukan. 



TAPI KAMU LAMBAN DAN BIKIN EMOSI!!!

Hiks... itu lagi itu lagi yang dia katakan padaku. Hal ini diteriakkannya kepadaku ketika dia sedang mengolah data export yang terkoneksi dengan Indonesia National Single Window (INSW). 

Bagi yang belum paham, saat itu aku melayani penggunaku yang merupakan seorang staff ekspor di sebuah perusahaan manufakturing kayu. Dalam kesehariannya, dia banyak melakukan pengolahan data internal perusahaan maupun input data ke dalam sistem yang terintegrasi antar instansi.

Terkait dengan aktivitas pelaku ekspor, salah satu input data ke pihak luar yang harus dilakukannya adalah INSW tadi. INSW ini merupakan sistem elektronik yang terintegrasi secara nasional, yang dapat diakses melalui jaringan internet. 

Sistem ini akan melakukan integrasi informasi berkaitan dengan proses penanganan dokumen kepabeanan dan dokumen lain yang terkait dengan ekspor-impor. INSW menjamin keamanan data dan informasi serta memadukan alur dan proses informasi antar sistem internal secara otomatis, yang meliputi sistem kepabeanan, perizinan, kepelabuhanan/ kebandarudaraan, dan sistem lain yang terkait dengan proses pelayanan dan pengawasan kegiatan ekspor-impor.

Jika sedang menginput beraneka data ekspor, majikanku ini sering marah dengan mendadak. Aku tak tau apa salahku hingga dia bisa segeram itu. Katanya gini : "Bisa-bisa sampai lebaran kucing nih data yang kumasukkan ga kelar-kelar."

Segitunya amat sih, Sis. 😭😭

Iya sih, di layar komputer terlihat seperti bulatan dengan warna samar-samar yang terus berputar-putar, tanda proses loading masih terus berjalan. Menurutku sih seharusnya dia sabar saja lah ya, namanya juga masuk ke sistem yang diakses orang seIndonesia Raya.

SABAR MUKE LOE JAUUUHH...

Astagaaa... Dia tetap saja memprotes kinerjaku yang dari hari ke hari selalu setia mendukung semua tugas yang dikerjakannya. 

Sini ya kukasih tau selama ini aku sudah mengabdi padanya dengan sepenuh kekuatan untuk melakukan berbagai pekerjaan di bawah ini:
  1. Data Entry
    Sesuai fungsi komputer pada umumnya, yang pertama bisa dilakukan seseorang melalui perangkat ini adalah input atau memasukkan data. Pada tahapan ini, komputer menerima data atau informasi dari sumber luar. Data yang diterima bisa saja melalui aktivitas di keyboard, mouse ataupun perangkat lainnya.
  2. Data Processing
    Yang tidak kalah pentingnya fungsi sebuah komputer yaitu proses pengolahan datanya. Kalau cuma diinput saja kan tidak terlihat hasilnya. Setelah diproses oleh 'otak' komputer, maka pengguna akan mendapatkan hasil berupa teks, gambar, grafik data, audio, video dan lain sebagainya.
  3. Data Storage
    Setelah semua data dimasukkan dan diproses, maka hasil akhirnya pun akan disimpan juga di dalam komputer. Data tersebut bisa disimpan dalam memori internal maupun eksternal, sesuai dengan kebutuhan dan prioritas. Pengguna komputer juga bisa mengatur sendiri pada folder mana dia akan menyimpan data-data dengan jenis tertentu.
  4. Data Output
    Hasil pengolahan semua data tadi bisa saja dicetak maupun ditransfer ke perangkat lain. Proses output ini juga merupakan salah satu fungsi komputer yang dibutuhkan oleh penggunanya. Misal data akan dicetak melalui printer, gimana mau menyambungkan antara data yang ada di storage dengan printer kalau fungsi outputnya tidak tersedia, tul nggak?
Nah, banyak sekali kaaan yang sudah kulakukan untuk mendukung kinerja majikanku, mosok dia masih terus mengeluhkan tentang kemampuanku. 

COBA KAMU BERTRANSFORMASI MENJADI ASUS EXPERTCENTER D300TA...

Wah... apapula itu?



Kerja Cerdas dengan ASUS ExpertCenter D300TA


Rasanya nggak terima deh diriku dibanding-bandingan dengan PC Desktop jenis yang lain. Bisa saja dia jauh lebih canggih, lebih gahar spesifikasinya, lebih mentereng, tapi apakah dia juga akan bisa sesetia aku dalam melayani segala kebutuhannya?

Yuk, kita lihat dulu saja deh kenapa majikanku ingin sekali bekerja menggunakan ASUS ExpertCenter D300TA dalam menyelesaikan semua tugas yang diembannya. Aslinya sih aku geram banget dengan hal ini, tapi penasaran juga apa yang membuat si D300TA tadi jauh lebih unggul dariku. 



Mendukung Bisnis UKM Hingga Enterprise


Pada 8 Maret 2021 yang lalu, ASUS memperkenalkan kembali produk barunya yang kali ini berupa personal computer desktop yang diberi julukan ExpertCenter D3 Tower. PC desktop ini hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis mulai dari UKM hingga enterprise. 

ExpertCenter D3 Tower alias D300TA ini merupakan PC desktop full tower dengan desain minimalis namun tetap penuh fungsi. Yang menjadi keunggulannya, D300TA dilengkapi dengan teknologi dan hardware terkini untuk menunjang segala aktivitas bisnis. 




Keunggulan PC Desktop & Keamanan Super dari D300TA


PC desktop masih memiliki peran besar dan belum dapat tergantikan oleh komputer portabel seperti laptop atau mobile workstation

Beberapa kelebihannya bisa dilihat pada grafis di atas. Yang jelas. PC Desktop lebih mudah untuk di-upgrade dan dipasangkan dengan berbagai piranti lainnya yang mendukung pekerjaan harian di kantor. 

Salah satu keunggulan produk PC desktop ASUS ExpertCenter terletak pada fitur keamanannya. ASUS ExpertCenter D3 Tower (D300TA) telah dilengkapi dengan berbagai lapisan keamanan seperti memiliki Kensington Security Slot dan Padlock Slot Prevent untuk mencegah pencuri mengambilnya.

Segimana amannya sih si D300TA ini kok sampai jauh lebih unggul dariku?

ASUS ExpertCenter D300TA dilengkapi dengan fitur Trusted Platform Module (TPM) yang menyimpan password dan kunci enkripsi secara lebih aman. Selain itu, dia juga dilengkapi fitur yang memungkinkan IT administrator untuk mengunci penggunaan port USB sehingga menjamin keamanan data bisnis yang ada di dalam kedua PC desktop ini.

Oalaahhh... ini rupanya yang membuat majikanku mengimpikan punya komputer ASUS ExpertCenter D300TA yaaa... Iya sih, kalau soal kunci mengunci port USB gini aku belum sanggup. Membaca saja aku suliiit... *haiyaahh...




ExpertCenter D3 Tower (D300TA) lebih mudah untuk di-manage berkat dukungan aplikasi ASUS Business Manager dan ASUS Control Center. Aplikasi khusus tersebut memungkinkan IT administrator melakukan pengaturan terhadap semua unit ExpertCenter D3 Tower (D300TA) yang digunakan oleh perusahaan. 

Fitur manajemen yang terdapat di ASUS Business Manager  dan ASUS Control Center di antaranya adalah remote management, kontrol terhadap software dan hardware, hingga task scheduling. Waduhhh canggih amat booo...



PC Desktop yang Andal dengan Harga Terjangkau


Salah satu kendala dalam bisnis adalah memilih perangkat komputasi yang tepat yang selalu dapat diandalkan dan memiliki biaya operasional yang terjangkau. ExpertCenter D3 Tower (D300TA) merupakan PC desktop tower yang dirancang khusus untuk menangani hal tersebut. 

Tidak hanya hadir dengan berbagai konfigurasi spesifikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis, ExpertCenter D3 Tower (D300TA) juga hadir dengan hardware terbaik di kelasnya dan memiliki durabilitas tinggi. Dengan umur pakai yang lebih lama, biaya operasional pun dapat ditekan.


 
ExpertCenter D3 Tower (D300TA) hadir dengan case khusus dan telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 801G). Artinya, ExpertCenter D3 Tower (D300TA) telah mengantongi sertifikasi dan lolos dalam pengujian ketahanan ekstrem seperti uji getaran, uji jatuh, bahkan hingga uji pengoperasian pada suhu ekstrem. Ini menandakan durabilitas ExpertCenter D3 Tower (D300TA) telah teruji dan siap digunakan setiap waktu di berbagai kondisi untuk mengembangkan usaha.

Durabilitas ExpertCenter D3 Tower (D300TA) tidak hanya dari segi case, tetapi juga dari hardware yang diusungnya. Berbekal motherboard ASUS yang sudah menggunakan 100% solid capacitor dan teruji ketahanannya, ExpertCenter D3 Tower (D300TA) dapat memberikan kinerja yang stabil bahkan dalam skenario penggunaan ekstrem dan dapat selalu diandalkan.

Untuk menambah nilai Cost To Ownership (CTO), ASUS merancang ExpertCenter D3 Tower (D300TA) agar mudah di-upgrade dan diganti setiap komponennya. ExpertCenter D3 Tower (D300TA) juga memiliki slot ekspansi yang beragam sehingga dapat mengikuti kebutuhan bisnis di masa depan. Secara keseluruhan ExpertCenter D3 Tower (D300TA) dapat menampung tiga media penyimpanan (storage), memiliki ruang ekstra untuk kartu grafis, serta dapat dipasangi WiFi card.

Keunggulan ExpertCenter D3 Tower (D300TA) tidak hanya pada durabilitasnya, tetapi juga pada performa. Selain telah menggunakan chipset Intel H410 yang kompatibel dengan jajaran prosesor 10th Gen Intel Core, ExpertCenter D3 Tower (D300TA) juga hadir dengan konfigurasi RAM DDR4 hingga 64GB. Bagi Anda yang memerlukan performa grafis ekstra, ASUS juga menyediakan opsi kartu grafis hingga NVIDIA GeForce GTX 1650 dalam paket penjualannya.



Selain itu, ExpertCenter D3 Tower (D300TA) juga telah dilengkapi dengan port yang sangat lengkap. Selain port modern seperti HDMI dan USB Type-A, terdapat juga port VGA dan LAN di bagian panel belakangnya. Untuk memudahkan penggunanya, ExpertCenter D3 Tower (D300TA) dilengkapi dengan berbagai macam port di bagian panel depannya. Port yang tersedia di panel depan di antaranya adalah USB Type-A dan dua 3.5mm audio port (input dan output).

--------------------------

Baiklah, jika begitu adanya. Aku si komputer jadul besutan tahun 2000 awal, tentu saja bukan tandingan si ExpertCenter D300TA ini. Dengan penuh ikhlas, akan kuserahkan semua tanggung jawabku di masa depan padamu.

Jaga majikan kita baik-baik yaaa... aku yakin kau tak akan mengecewakannya.

Buat kalian yang penasaran dengan spesifikasi si PC desktop baru penggantiku ini, silakan intip di bawah ini ya. Salam hangat penuh cinta dari komputer tua yang sebentar lagi akan beristirahat dengan tenang.


Main Spec.

ExpertCenter D3 Tower (D300TA)

CPU

Intel® Core™ i7-10700 Processor 2.9 GHz (16M Cache, up to 4.7 GHz, 8 cores)

Intel® Core™ i5-10400 Processor 2.9 GHz (12M Cache, up to 4.3 GHz, 6 cores)

Intel® Core™ i5-10500 Processor 3.1 GHz (12M Cache, up to 4.5 GHz, 6 cores)

Intel® Core™ i5-10400F Processor 2.9 GHz (12M Cache, up to 4.3 GHz, 6 cores)

Intel® Core™ i3-10100 Processor 3.6 GHz (6M Cache, up to 4.3 GHz, 4 cores)

Operating System

Windows 10 Pro

Windows 10 Home

Memory

Up to 64GB DDR4

Storage

Up to 4TB HDD
Up to 1TB SSD

Graphics

Intel® HD Graphics 630

NVIDIA® GeForce® GT710 2GB DDR5

NVIDIA® GeForce® GTX1650 4GB DDR6

Input/Output

Front IO

1x Headphone, 1x MIC in, 2x USB 2.0 Type-A, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A

Rear IO

1x RJ45 Gigabit Ethernet, 1x HDMI 1.4, 1x VGA Port, 3 x Audio jacks, 2x USB 2.0 Type-A

2x USB 3.2 Gen 1 Type-A

Expansion

1x PCIe® 3.0 x 16, 1x PCIe® 3.0 x 1, 1x M.2 connector for WiFi, 1x M.2 connector for storage, 2x DDR4 U-DIMM slot

Audio

High Definition 7.1 Channel Audio

Software

ASUS Business Manager, ASUS Control Center

Dimension

16.00 x 38.00 x 35.50 cm

Weight

7kg

Power

Up to 500W power supply (80+ Bronze , peak 550W)

Accessories

Included keyboard, mouse, monitor

Warranty

3 tahun garansi global




Referensi bacaan:
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Indonesia_National_Single_Window
  • Press Release ASUS ExpertCenter dari ASUS Indonesia

80 comments:

  1. asyik bangeet nih mba Unik ada si expert center yng performancenya memang oke banget ya. Aku juga skearang udah ngga bisa lagi pakai gadget lambat hahaha... bawaannya asli emosi

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw kalau untuk garansi mereka puny ayang global juga ya? berarti bisa dibawa ke berbagai belahan dunia manapun yaaa

      Delete
  2. Kemanan data sekarang jadi pertimbangan penting..apalagi data kantor/perusahaan.. Kalo ada perangkat yang support keamanan data..pasti jadi pilihan

    ReplyDelete
  3. Waaah asik nih Komputer, rekkomen banget yaa , biar makin expert.
    Kebeneran dirumah ga punya kompi, udah jarang disentuh masing2 pake leppy jadinya rusak deh.
    Tak ajuin ahh mo minta gantii yang baru kompinya..

    ReplyDelete
  4. Penasaran dengan fitur TPM dari ExpertCenter D3 Tower ini. Meskipun bukan karyawati atau pebisnis, saya perlu juga perangkat yang bisa menjamin keamanan data. Keren ya ExpertCenter D3 Tower ini.

    ReplyDelete
  5. Sukaaa baca artikelnya. Menulis dari sisi si computer. Cerdas dan kreatif mbak!

    ASUS memang selalu berinovasi ya.
    Kali ini untuk personal conputer yang banyak digunakan di kantor.

    ReplyDelete
  6. walaupun laptop lebih praktis yah karena bisa dibawa kemana-mana tapi punya pc juga idaman loh karena layar pc tuh lebih ramah ke mata dan keyboardnya juga lebih mantap gitu untuk ketik-ketik.

    apalagi bisa punya asus expert center d300ta ini, duh idaman banget. wish u luck mba

    ReplyDelete
  7. keren juga spesifikasinya mbak bikin pekerjaan makin cepat selesai deh, good luck ya mbak

    ReplyDelete
  8. Ga bisa ngebayangin gimana itu yg namanya lebaran kucing mbak haha. Nah kalau ini namanya teman kerja banget nih, sangat support untuk bekerja dan duduk manis di kantor ya. Spesifikasi nya juga menarik mata dan hati untuk dilirik

    ReplyDelete
  9. Saya harap Mbak Uniek menang, Mbak. Memang kayaknya sudah waktunya Mbak Uniek mendapatkan komputer baru. :) Selain Expert Center ini membuat pekerjaan jadi lebih efisien, juga desainnya cukup stylish untuk ditaruh di sudut ruangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih doanya Mba Vicky, semoga diijabah ya keinginanku untuk punya perangkat baru yang mendukung kerja.

      Delete
  10. Specnya bagus nih. Kayaknya bakal cocok buat dipakai untuk keperluan kantor ya :D

    ReplyDelete
  11. Waaah ini PC impianku jugaaa. Laptop yang sekarang kasian diajak kerja keras muluk melebihi speknya wkwkwk.

    ReplyDelete
  12. Kalau perusahaan komputernya lambat, bikin frustrasi para pegawai ya pengennya bisa mengerjakan semua tugas dengan cepat dan efisien eh komputer kayak keong.. Nangis..

    ReplyDelete
  13. OMIGOD....ASUS, oh ASUS! Hebring bangeett, sampe ngertiin tipikal user-nya ya.
    Untuk yg berkutat di kancah bisnis/expertise, memang kudu pakai tipikal ASUS dgn spesifikasi seperti ini ya mba Uniek.

    Makin mantaaappp dengan fitur keamanannya yg menjadi keunggulan produk PC desktop ASUS ExpertCenter D3 Tower (D300TA)

    dilengkapi dengan berbagai lapisan keamanan seperti memiliki Kensington Security Slot dan Padlock Slot Prevent untuk mencegah pencuri mengambilnya.

    MANTAB JIWA!

    ReplyDelete
  14. Sini laptop, peluuukkk... Ya, ampun. Segitu amat deh, dia. Tapi emang si expertcenter d300TA oke banget, sih. Ya, kamu yang sabar ajalah, ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau juga fong asus expertcenternya. Sekarang kan emang trennya kerja pindah ke rumah. Jadi butuh banget laptop andal gini.

      Delete
    2. Mba... ini PC Desktop ya, bukan laptop loh ;)

      Delete
  15. hahahhaa sabar ya komputer tua #eh nanti ditimpuk wkkwkw
    Seandainya kamu lebih awal bertransformasi jadi asus expert center d300ta pasti nasib kamu ga akan begitu, pasti lebih disayang2 sama boss dan majikan wkkww
    Intinya, kamu sabar aja. Terus ya gitu, jangan kecewa kalu bos kamu gnti perangkat ke expert center d300TA yaaa wkwkkw

    ReplyDelete
  16. kerja berat itu memang bisa lebih optimal dengan PC ya mbak, karena lebih tangguh. misalnya kerja dengan software2nya orang ekonomi, statistik, desain, bakal kerasa lancar dan gak gampang ngelag. beda kayak kalau pakai laptop hehe

    ReplyDelete
  17. Aku mbak emang berencana beli pc soalnya selama pandemi gini makin menyadari kalau butuh banget sama pc. Anak2 pun rasanya msh akan lama belajar di rumah jd sekalian aja beli pc yang kualitasnya ok kyk ASUS ini bisa awet mengerjakan hal2 berat juga ya

    ReplyDelete
  18. asik banget kalo ada expert center ini, kinerja jadi wuss.. wusss jadi makin produktif. Apalagi keamanan datanya juga banyak, jadi gak takut data dicuri orang ya mba..

    ReplyDelete
  19. Pada ExpertCenter D3 Tower (D300TA), disediakan fasilitas untuk mengunci port USB, jadi nggak sembarang orang bisa transfer data lewat flashdisk ya. terjamin keamanan datanya maupun dari kemungkinan penyebaran virus nih

    ReplyDelete
  20. Aaah .. kamu jangan nangis yaaaa, kan kamu masih bisa berfungsi di pojokan rumah, buat si mbak mainan game waktu bengong atau nyari resep, jadi waktu majikanmu datang, teteeep dong kamu yang dilirik dan diacungin jempol!

    Nah nanti Expert D300TA diajarin biar menghargai yang tua tua, jadi biar pun pintar dia ga bikin kamu esmosi...

    ReplyDelete
  21. Tahu aja niih...kak Uniek.
    Laptopku juga lagi bermasalah. Transformasi ke ASUS ExpertCenter D300TA. Alangkah indahnya...

    Kinerja cepat dan banyak spek mumpuni lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga memiliki keluhan yang sama niih..
      Laptp sudah mulai ngos-ngosan kalau diajakin buka banyak tab dan running beberapa task sekaligus.

      Sedih benget pokoknya.
      Harusnya beralih ke ASUS ExpertCenter D300TA kalau ada rejeki ya...

      Delete
  22. keren banget Asus selalu menghadirkan produk produk yang canggih. Kalau sekelas kantoran wajib pake nih, biar data data aman dan tentu saja pekerjaan bisa jauh lebih cepat...

    ReplyDelete
  23. Tiap ada rekan blogger yang mengulas tentang laptop atau PC Asus, aku selalu bertanya "Kapan aku bisa punya,ya?". Kasihan laptop yang sekarang kerja keras banget buat nulis, desain, dan edit video. Karena bukan speknya wkwk. Asus ExpertCenter ini keren banget tingkat keamanannya, ya, Mbak.

    ReplyDelete
  24. Untuk kerja di kantor emang biasanya disediain personal desktop di meja ya. Tapi emang nyebelin banget sih kalo komputer kantor itu lemot. Huhu. Harusnya komputer kantor ganti ke asus expert center d300ta ini yaaaaa, makin produktif deh kerjanya dengan desktop baru ya maaaak

    ReplyDelete
  25. Asus selalu punya inovasi yang bikin banget kepingin ganti sama yg dirumah apalagi tipe ASUS ExpertCenter D300TA bikin kerja tambah semangat ini

    ReplyDelete
  26. Hahaha... seperti halnya manusia, semakin tua semakin lambat kinerjanya. Tolong dimaaafkan itu PC kantornya.. hahaha.. tapi PC Asus ExpertCenter ini emang keren banget ya, kalau baca spesifikasinya. Mantul daah.

    ReplyDelete
  27. Apapun kelebihan spesifikasi dari ASUS, saya berharap tidak ada masalah cepat panas dan sebagainya
    Ga ada lagi drama kehilangan memori data karena speknya mumpuni

    ReplyDelete
  28. Akutu punya pc pas jaman kuliah. Itupun masih pc yang berkonde. Wkwkwkwk. Sekarang pakai pc klo pas di kantor aja. Di rumah enggak ada. Padahal pengen banget biar lebih jelas gitu layarnya

    ReplyDelete
  29. aku juga sebenarnya lebih seneng pakai dekstop mba daripada pakai lapotop rasanya enak gitu liatnya rada tinggi layarnta
    pakai ini bisa pmakin produktif kerjanyaaa uwoow apalagi aman data semua ya

    ReplyDelete
  30. Wkkk, salam hangat sehangat cinta untuk komputer tua karena dirimu pernah mendukung aku menjadi seperti sekarang ini.

    Bukan tidak menghargai komputer tua tapi kamu sudah cukup berjuang bersama ku dan kini asus akan meneruskan perjuangan mu selama ini

    ReplyDelete
  31. Cocok kak Uniek pakai ExpertCenter D3 Tower (D300TA) untuk keseharian yang bekerja di bidang creative content. Canggih dan speknya oke banget. Anti nge-lag dan yang pasti puas dengan kinerjanya ExpertCenter D3 Tower (D300TA).

    ReplyDelete
  32. Serasa kerja di kantor nih kalo pake PC ini. Layarnya gede yah. Cocok nih buat suamiku kalo dia masih WFH terus.

    ReplyDelete
  33. ngomongin soal lamban, aku jadi inget laptopku yang jadul itu mba.. lha ramnya cuma 2 GB aku paksain buat potoshopan dan editing video wkwk ngawur juga sih aku. kalau kerjaan keras kayak gini, memang yang terbaik ya pakai PC

    ReplyDelete
  34. Setuju banget kalau beli PC pakai yang kualitasnya bagus sekalian bisa awet dan kedepannya gak perlu khawati kalau ada rewel2. Apalagi kalau buat perusahaan ya, bisa mengurangi budget beli2 perangkat baru juga

    ReplyDelete
  35. Makin keren aja nih produknya. Kalau aku sudah lama nggak punya PC, pertimbangan karena rumah mungil hehehe, tapi dulu pas kuliah sih pakai pc

    ReplyDelete
  36. Habis baca ini ingin memanggil bagian pengadaan kantor buat beli. Aku juga mauu biar kerjaan cepet kelarrr sebelum Lebaran. Hahaha

    ReplyDelete
  37. Keren nih point of viewnya dari sisi laptopnya. Aku juga naksir kamu, tapi aku harus Kumpulin duit dulu buat melamarmu, Beb.

    ReplyDelete
  38. huwaaaa aku langsung catet nih bun, asli lagi cari cari PC desktop juga, karena kalau aku untuk kerja (Design dan edit video) lebih nyaman edit di PC dari pada di laptop, dan tetep asus itu brand favorit bangeeet

    ReplyDelete
  39. Spesifikasinya bikin mupeng mba, kerja bakalan lebih wush wush karena didukung oleh pc yang mumpuni. Pengen punya satu nih.

    ReplyDelete
  40. Idem Mbak Uniek, baca ini flash back zaman tiap hari berhadapan dengan komputer kantor. Tiap tahun dikejar target profit tapi PC kantor lemotnyaaa. Ampun, deh! Berhubung ga sabaran, lama pula nunggu pengadaan, yaudah aku pakai laptop pribadi.

    ReplyDelete
  41. ICore nya 7 dong, emang gaya banget. Bikin saya yang laptopnya rusak jadi tergoda. Mungkin udah waktunya pertimbangin beli PC ya πŸ˜‚

    ReplyDelete
  42. Waaahh PC yang cocok buat para expertise ya mba, kinerja produk asus yang mumpuni sudah ga diragukan lagi. Mau jugaaaa atuk yaaa..

    ReplyDelete
  43. Whuah, spesifikasinya bikin ngiler. Mau kerja jadi semangat dengan perangkat mumpuni seperti ini. Expertlah pokoknya.

    ReplyDelete
  44. nah ya..memang si expert ini sangat mumpuni hingga membuat sahabat lama rela tergantikan dengannya ya.. ah, aku pun ingin mempunyai si expert ini utk.gantikan si maroonku yg mulai.lemot..hiks..
    BTW, semoga sukses yaa...

    ReplyDelete
  45. Asus memang kece bgt ya mbak...laptopku yg di rmh jg sdh mulai sendlap-sendlup nih. Pingin deh ganti merk Asus

    ReplyDelete
  46. Tsakep ya,, Asus memang idolaku. So far baru pernah pake ASUS seri biasa sama TUF Gaming haha

    ReplyDelete
  47. Aduh liat gambarnya aja udah mupeng banget! Dari dulu bercita2 punya ruang kerja sendiri di rumah, dilengkapi dengan komputer canggih (biarpun saya gaptek). Hahaha.

    ReplyDelete
  48. Kebayang deh kalau kantor Ruang Aksara punya perangkat keren seperti ini, pekerjaan jadi lebih produktif dan semangat kerja tinggi hihihi

    ReplyDelete
  49. Hay komputer tua yang akan menjadi komputer baru, sini aku puk-puk ΰ²₯⌣ΰ²₯
    Kalo kamu jadi komputer baru pasti lebih hemat listrik ( ˘ ³˘)❤ aku mau memiliki kamu

    ReplyDelete
  50. Kalau baca tentang ASUS ExpertCenter D300TA ini, memang pas banget mendukung pekerjaan sih ya dalam hal mempermudah pekerjaan, mengendalikan sistem, dan berkomunikasi. Apa-apa in syaa Allah lancarr.

    ReplyDelete
  51. Proses produktif, memang paling nyaman di komputer desktop ya. Manalagi kalo speknya secanggih produk ASUS di atas.
    Auto gass poll kreasi kontennya ^^

    ReplyDelete
  52. Wow Icore 7 ya mbak pantes aja enak diajak ngebut kerja. Kebayang punya deskstop kek gini mo ngedit foto enak banget bikin video pembelajarn juga oke. Duuhh pengen

    ReplyDelete
  53. Pengen banget punya gadget super canggih seperti ini. Tapi kudu sabar dan tekun nabung, nih.

    ReplyDelete
  54. Asus emang tangguh ya Mba untuk jadi desktop andalan di tempat kerja belum lagi garansi globalnya, bisa ku rekomendasikan ke Pak Suami nih untuk kerjaan2 berat macam ngerender

    ReplyDelete
  55. Idaman banget asus ini ya Mbak Uniek, hepi banget kalau punya. Semoga ada rejeki bisa punya, mba uniek juga. Aamiin.

    ReplyDelete
  56. Unik banget, deh, mbak tulisannya.... Ditulis dari sudut pandang si komputer jadul hehehe. Semoga segera ketemu itu komputer jadul pejuang sama komputer expert impian.... Siapa tau malah bisa berteman baik πŸ˜…

    ReplyDelete
  57. I feel you mbak, pernah berada di posisi input data tapi proses loadingnya tuh lamban banget. Muter gak selesai-selesai, gemes yaaa. Andai saat itu ada PC Desktop yang full kekuatannya kayak ExpertCenter D3 Tower ini, udah ada uji ketahanan juga. Apalagi udah terhubung dengan banyak piranti, kece badai lah ini

    ReplyDelete
  58. Apakah aku juga harus berburu PC?
    *duh, mba Uniek tebar ratjoen nih wkwkwkwk*
    Yang jelas, siapapun pasti mupeng sama ASUS expert center ini.
    Karena terbukti performancenya memang oke banget ya

    ReplyDelete
  59. Always ASUS selalu bikin geleng-geleng ya Mbak? selalu berinovasi baru terus. Good Luck Mbak.

    ReplyDelete
  60. Punya PC udah lama banget, trus di kantor ada pc sendiri. Pas kerja di rumah pake laptop. Lebih praktis even pc lebih canggih spek nya

    ReplyDelete
  61. Semula saya enjoy-enjoy saja dengan laptop tua yang kupunya. Setelah baca artikel ini rasanya perlu berinovasi ni, ke produk Asus. He he ... Terima kasih, Mbak Uniek.

    ReplyDelete
  62. Cara penulisannya unik banget mbak.... Aku syukaaaa....

    Dan tetep dong ya, ASUS emang selalu ngeluarin produk kece. Aku pun liat tampilan PC ASUS ini udah terpesona banget. Pengen punya πŸ˜…. Oya, good luck ya mbak...

    ReplyDelete
  63. pc lama memang butuh diupgrade ya biar nggak ketinggalan zaman :)
    Kalau pakai wifi card gitu, nggak perlu colokin kabel lagi ya. Jadi semacam wireless wifi kah?

    ReplyDelete
  64. Produk ASUS memang selalu mempesona ya mbak. Oya unik banget cara nulisnya, mbak 😍

    ReplyDelete
  65. ASUS nih emang laptop andalan ya mbak..ku juga menggunakan ASUS untuk kegiatan ngeblog sehari-hari awet dan mumpuni hehehe

    ReplyDelete
  66. ah iya ya mbak, klo gadget lambat pasti bikin emosi ya..
    melihat speknya, sudah bisa dipastikan klo ASUS ExpertCenter D300TA ini bikin penggunanya makin expert ya

    ReplyDelete
  67. Good luck dengan kompetisinya ya kak.... Hari ini pengumumannya. Bilin deg2an. Hehehe

    ReplyDelete
  68. Asus lagi dan lagi.. memang ya kelebihannya bikin ngiler. Unik juga nih kali ini tentang PC nya. Udah ngebayangin kalo pake ini mantep kayaknya

    ReplyDelete
  69. Waw keren banget, cakep, canggih... menyenangkan punya working environment kaya gitu yaaa, high-tech banget!

    ReplyDelete
  70. Setuju banget, mbak. Pakai dekstop komputer itu memang lebih nyaman ketimbang pakai laptop. Lebih murah juga pastinya dan bisa dimodifikasi isinya

    ReplyDelete
  71. Meski laptop bisa dibawa ke mana-mana, tapi punya PC gini di ruang kerja rumah tuh ya penting banget menurutku. Apalagi anakku mulai besar dan bisa usul minta dibelikan laptop sendiri. Kalau ada PC ASUS macam gini lengkap dengan dekstopnya kan ciamik ya.

    ReplyDelete
  72. Akupun perlu banget nih laptop kinerja cepat dan ga bikin emosi. laptopku udah lemot banget mba. Dimana-mana liat review asus jadi penasaran deh

    ReplyDelete
  73. mau juga mbak unik PC yang kaya gini, kesannya jadi serius dan tambah khusyuk kalau kerja deh

    ReplyDelete