22 May 2021

Kolaborasi ASUS ROG dengan Nyjah Huston, Skateboarder Profesional Termahal di Dunia

 
Bukan ASUS ROG kayaknya deh kalau tidak menampilakan yang terbaru dan berkelas. Pada 19 Mei 2021 yang lalu ASUS ROG memperkenalkan sebuah laptop gaming edisi khusus kolaborasi dengan pemain skateboard ternama dunia, Nyjah Huston

asus rog collaboration with nyjah huston

Laptop gaming bernama ROG Strix Nyjah Huston Special Edition tersebut diciptakan berdasarkan seri ROG Strix SCAR yang sangat dikenal sebagai laptop untuk para gamer eSports profesional.
 
ROG Strix Nyjah Huston Special Edition hadir dengan desain yang sangat istimewa, menggambarkan gabungan antara eSports dengan budaya skateboarding. Proses pengembangan laptop gaming yang dirancang khusus untuk Nyjah Huston kali ini juga membuat tim ASUS ROG dapat mengeksplorasi berbagai hal, khususnya dalam meningkatkan pengalaman saat menggunakan laptop gaming ROG. Eksplorasi tersebut membuka jalan untuk inovasi baru bagi laptop ROG terbaru di masa yang akan datang.




ASUS ROG X Nyjah Huston


Nyjah Huston secara pribadi menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bekerja sama dengan ASUS yang merupakan produsen laptop terbaik. Dia memiliki banyak sekali teman yang berkecimpung di dunia eSports dan mereka semua mengatakan bahwa laptop ASUS adalah yang terbaik. So, nggak sulitlah saat Nyjah memutuskan untuk bekerja sama dengan ROG.

Nyjah Huston mulai berkecimpung di dunia skateboarding sejak usia lima tahun dan karirnya terus menanjak. Sejak saat itu dia telah menjadi seorang pemain skateboard profesional hingga kini. Huston saat ini menduduki peringkat teratas pada Street League Skateboarding dan telah berhasil mengantongi 19 medali sejak tahun 2009, termasuk di antaranya merupakan 13 medali emas. 

Tahun ini Huston juga akan mewakili Amerika Serikat untuk unjuk gigi dalam ajang Olimpiade Musim Panas di Tokyo, Jepang. Huston juga memiliki sejarah di industri gaming dan telah beberapa kali tampil di berbagai game skateboarding ternama.




ROG Strix SCAR Series untuk Nyjah Huston


Dalam mengembangkan laptop gaming untuk Huston, tim ASUS ROG menggunakan ROG Strix SCAR Series sebagai fondasi. ROG Strix SCAR Series merupakan laptop yang sejak awal dirancang bagi para pemain eSports  untuk mendapatkan pengalaman gaming terbaik saat bermain game kompetitif. Laptop tersebut telah menggunakan layar paling kencang di dunia dengan refresh rate 360Hz dan response time 3ms. 

rog strix scar series


Layar laptop ini dilengkapi dengan chip grafis NVDIA GeForce RTX 3000 Series serta AMD Ryzen 5000-Series Mobile Processor. Semua komponen premium tersebut terhubung dengan sistem pendingin canggih yang dilengkapi liquid metal, keyboard optical-mechanical khusus, serta desain bodi unik yang terinspirasi oleh perangkat atletik.





Eksplorasi Desain Baru Laptop Gaming


Pengalaman menggunakan ROG Strix Nyjah Huston Special Edition dimulai dari proses unboxing berkat packaging khusus yang dirancang untuk laptop gaming ini. Kotak laptop ini pun dapat digunakan sebagai mini skate park yang dilengkapi dengan dua fingerboard khusus. 


Ini adalah laptop yang sangat keren dan unik. Saya sangat antusias saat melakukan unboxing.
- Nyjah Huston


Bagi Nyjah laptop edisi spesial ini tidak seperti laptop yang pernah dilihat sebelumnya. Bahkan dengan tegas dia menyatakan akan terus menggunakan laptop ini untuk editing dan menjalankan bisnis. Wah waaahh... aku juga mau dong, Mas Nyjah. πŸ˜‰

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition berhasil meningkatkan desain atletik pada ROG Strix SCAR Series dengan menghadirkan berbagai elemen budaya skateboarding dan nama besar Nyjah Huston. Budaya skateboarding amat lekat dengan kehidupan urban, maka ASUS ROG pun menghadirkan elemen desain ekstra yang merepresentasikan bangunan beton di perkotaan besar.

Di bagian belakang layarnya, logo Nyjah Huston berukuran besar hadir dalam bentuk tiga dimensi dan didesain layaknya sebuah skate park. Di belakang logo tersebut terdapat RGB LED dengan desain “katana cut” serta logo ROG yang juga dilengkapi RGB LED. 

Menariknya lagi, ROG Strix Nyjah Huston Special Edition memiliki ukiran desain khusus yang hanya dapat dilihat menggunakan lampu UV. Sementara itu, bagian Armor Cap kini diganti dengan desain rangka berbahan stainless steel. Salah satu penyangga laptop ini juga menggunakan bahan stainless steel sehingga membuat penggunanya untuk mengganti posisi laptop gaming ini hanya dengan satu tangan.

asus rog strix scar desain baru

 
Di bagian bodi utamanya, desain translucent surface membuat pengguna ROG Strix Nyjah Huston Special Edition dapat melihat isi dari laptop gaming ini. Desain pada permukaan laptop tersebut tidak hanya sekadar transparan, tetapi hadir dengan nuansa khusus yang menggambarkan hasil X-ray dari tulang yang patah yang sering terjadi pada atlet skateboard profesional.

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition telah menggunakan keyboard optical mechanical yang didesain khusus. Bagian keycaps telah dilengkapi dengan font khusus, sementara bagian number key memiliki nuansa skateboarding yang kental dengan logo tengkorak sebagai pengganti angka 0. Bahkan tombol numlock yang ada di touchpad laptop ini menggunakan logo Nyjah Huston.

Secara garis besar, desain ROG Strix Nyjah Huston Special Edition terinspirasi dari motto Nyjah Huston yaitu “Til Death” yang melambangkan kemampuan untuk menghadapi rintangan dan cita-cita Huston untuk terus bermain skateboard hingga akhir hidupnya, serta “Mind over Matter” yang melambangkan keberanian serta kesempurnaan dalam bertindak.


ROG Strix Nyjah Huston Special Edition


Sebagai laptop edisi khusus, ROG Strix Nyjah Huston Special Edition juga telah dilengkapi dengan beragam aksesori eksklusif. Pertama adalah mouse ROG Strix Impact II yang hadir dengan desain logo tengkorak khusus yang melambangkan motto Nyjah Huston. Melengkapi mouse tersebut adalah sebuah desk mat khusus yang dilengkapi dengan LED light strip di sekelilingnya. Terakhir adalah dual-mode UV flashlight yang dapat digunakan untuk menemukan easter egg di laptop spesial ini.




Ketersediaan ROG Strix Nyjah Huston Special Edition


ROG Strix Nyjah Huston Special Edition merupakan laptop gaming konsep yang khusus diproduksi untuk Nyjah Huston dan tidak akan tersedia secara komersil.

Meski demikian, tim ASUS ROG telah menyiapkan wallpaper serta filter Instagram khusus bertemakan Nyjah Huston yang tersedia di https://rog.asus.com/wallpapers/. ROG Strix Nyjah Huston Special Edition juga merupakan laptop yang didesain berdasarkan laptop gaming ROG Strix SCAR Series yang telah tersedia di Indonesia.

74 comments:

  1. Kalau ngomongin ASUS ROG emang gak pernah sirna sama kegantengan desainnya. Apalagi ditambah kesan sprty karena bekerjasama dengan pemain skateboard ternama dunia. Makn kece kolaborasinya

    ReplyDelete
  2. Tim Asus sini ngumpul satu server, ngincer ASUS ROG dari dulu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun ngincer ASUS ROG nih mas, biar semakin puas main gamesnya yakan.

      Delete
  3. untuk sekarang baru bisa mupeng ... sementara sabar2in kerja pake laptop yg kalo dah buka web wa browsernya langsung linglung

    ReplyDelete
  4. ROG Strix Nyjah Huston Special Edition merupakan laptop gaming konsep yang khusus diproduksi untuk Nyjah Huston dan tidak akan tersedia secara komersil =====> Sampai seistimewa ini doski.Sip sip sip. Sangat eksklusif ini ya ...

    ReplyDelete
  5. Ini desain laptopnya keren banget! Kalau didesain khusus untuk gaming, berarti udah gak diragukan lagi ya spesifikasinya, ditambah ada aksesori eksklusif-nya juga. Mantap, pengen punya satu huahaha

    ReplyDelete
  6. ASUS tuh adaaaa aja ide, terobosan dan kolabs kece yg kwereeennn pol ya mbaa

    Kok ya keidean bikin kolaborasi amazing kayak gini. Mantaabbb

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantesan banyak jadi wishlist para gamers ya mbak :) untung suamiku bukan gamers lol

      Delete
  7. Wah limited edition banget dong yah, entah kenapa jadi pengin semangat nulis biar dilirik ASUS diajak kerjasama kayak Nyjah wkwk. Jauh banget mimpinya, tapi gpp

    ReplyDelete
  8. Aku taunya dulu skateboarder cuma Tony Hawk sih, ternyata sdh banyak yg bintang2 baru skate yak. Makanya ASUS tertarik kerjasama jg krn mewakili values nya ASUS ROG

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru mau komentar yang sama tentang pemain skate. Duh ketahuan ya usianya kalau taunya Tony Hawk. Legend deh dia hahahaha

      ASUS ROG yang inui gahar juga ya tampilannya. Spesifikasinya juga selalu keren.

      Delete
  9. Seri ROG selalu jadi wishlistnya anak cowok. Meski belum pernah kebeli tapi setiap tahun selalu jadi wishlist

    ReplyDelete
  10. Kelihatannya memang Asus rog ini memang laptop bagus, bukan sekedar brandnya yang memang sudah terkenal. Sayang masih belum kesampaian untuk membelinya

    ReplyDelete
  11. Kalau berbicara produk Asus nggak ada matinya deh, selalu ada inovasi terbaru yang membuat hati pengen memilikinya. Apalagi dengan munculnya Asus Rog ini, semakin takjub aja deh daengan produk ini.

    ReplyDelete
  12. wih mantep banget sih ini laptopnya. cakep desainnya juga. Keren ya dibuatkan khusus yang berarti limited banget2 kan.

    Ga kebayang harganya, hahaha..

    ReplyDelete
  13. Lihat Asus ROG ini jadi kepengen ya, apalagi aku di rumah emang sering banget main game di laptop. Kadang pengen banget upgrade ke laptop yang emang khusus game.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ASUS ROG best sih buat ngegame. pengen jg aku ganti >.<
      Kalau yg kolaborasi sama Nyjah mungkin gak bisa disentuh sama kita2 ya :P

      Delete
  14. ASUS tuh kayaknya ga pernah berhenti explor ya mbak, selalu ada aja hal yang baru dari ASUS :)

    ReplyDelete
  15. wuih kolaborasi terniat dan terkeren ini mah ya, terlebih buat mereka yang anak skate atau gamers

    ReplyDelete
  16. Ini disain khusus untuk dia ya..kesannya cowok byanget ya.. Asus memang selalu keren nih.
    Dan aku pun kembali lanrunkan doa semoga bisa ganti Asus lamaku dg yg baru2.. Aamiin..

    ReplyDelete
  17. Ekslusif banget ya, Mbak, sampai didesain khusus buat Nyjah Huston. Yang suka main games pasti auto ngiler lihat laptop model Asus ROG gini.

    ReplyDelete
  18. maasyaaallah keren pisan ini mah, desainnya trus speknya keren keren parah, anakku jangan sampai liat nanti pasti minta deh ahahha

    ReplyDelete
  19. cakeeeep! kereen a mba.. suka dengan desainnya yang khas dan edgy.. I bet many will love it

    ReplyDelete
  20. Mupeng bangeettt ama ASUS ROG
    karena kece khanmaenn ya mba
    Apalagi ada laptop gaming edisi khusus kolaborasi dengan pemain skateboard ternama dunia, Nyjah Huston.
    Makin mupenggg

    ReplyDelete
  21. Duh baca review ini pas lagi pengen beli laptop. Tapi rasanya lebih cocok asus yang biasa aja deh ketimbang khusus game soalnya jarang ngegame.

    ReplyDelete
  22. Til death dan mind over matter nya perlu ditiru nih supaya kita juga makin semangat dan terus bisa berkarya dengan kemampuan masing-masing.
    Asus emang keren dan selalu mengedepankan kebutuhan konsumen ya

    ReplyDelete
  23. Saya baru tau nih siapa skateboard termahal, jadi pengen kepoin dia nih. Klu soal laptop ASUS memang terbaik

    ReplyDelete
  24. Keren banget laptop gaming Asus ROG dengan Nyjah Huston ini :) Edisi spesial biasanya dibuat ga banyak dan di pasaran juga terbatas ya mbak.
    Apalagi ada mouse ROG Strix Impact II dengan desain logo tengkoraknya, mantap.

    ReplyDelete
  25. Njah huston memang spesial dibuat sama rog dengan fitur dan bahan stainless yang kuat.beruntung nih kalau memiliki barang limit edition

    ReplyDelete
  26. Ini pemain e-sport pasti naksir juga sama ROG Strix Nyjah Huston Special Edition. Desainnya oke banget tuh. Emang gamer kudu update alat yang terbaik

    ReplyDelete
  27. wih keren banget ini designnya juga kece banget emang beneran pas deh buat yang suka gaming ini mah

    ReplyDelete
  28. sekilas mirip tony stark dari jauh haha.. keren nih asus yaa, menjalin banyak kolaborasi dengan orang2 yang terkenal dari berbagai industri

    ReplyDelete
  29. molly waktu itu diundang sama asus. gilee laptopnya canggih banget, gak ada matinya pokoknya. tapi ada kualitas ada harga juga mbak. hehe

    ReplyDelete
  30. Keren banget ini laptopnya, refresh rate 360Hz dan response time 3ms. Jadi klik mouse belum diangkat, udah ngerefreh aja. nggak ada sekedipan mata.

    Sebagai warga biasa, saya cuma bisa mupeng.

    ReplyDelete
  31. Duh Asus ROG yang satu ini bikin mupeng berat yes,designnya juga oke banget sih cocok nih buat para gamers juga.

    ReplyDelete
  32. Ini memang laptop terbaik utk gamers ya mbak. Memori, Ram nya tuh besar. Jd bukan hanya gamers aja yg pakai, tp utk edit video jg enaknya

    ReplyDelete
  33. Duh ini mah kece badai laptopnya. Asli keren banget. Desainnya pun udah gak usah diragukan lagi. ASUS selalu keren deh pokoknya

    ReplyDelete
  34. Wah kalau sudah spek untuk gaming acungin jempol apalagi produk ASUS apalagi produk terbaru makin canggih aja... sementara ini hanya bisa mupeng aja, semoga ada rezeki bisa memiliki...

    ReplyDelete
  35. Baru pernah deh liat laptop dengan desain secakep ini. Apalagi kualitasnya sudah teruji apik

    ReplyDelete
  36. Produk laptop gaming dari berbagai brand menurutku saling berlomba ya. ASUS ROG ini menurutku selain untuk gaming tentunya juga pas digunakan bagi yang berkecimpung di dunia desain, coding juga. Jadi nggak buat gaming aja.

    ReplyDelete
  37. Agak horor kali in desainnya ya Mba uniek
    Tapi apa pun itu besutan ASUS selalu menarik untuk dimiliki

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kok horor sih, lebih tepatnya gahar kalik Nyi

      Delete
  38. ASUS ROG ini emang juara ya mbak, nggak hanya desainnya. Tapi pastinya speknya luar biasa. kerjasama dgn skateboard dunia ini, bikin makin kelihat sporty

    ReplyDelete
  39. Logo leptopnya keren nih, anak2 cowok biasanya bakal suka. Kok bisa ya kepikiran kolabs sama skater profesional hehe
    Btw aku bingung tidak tersedia secara komersil jd bener2 terbatas gtu ya mbak yg mau punya belinya PO atau gmn kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pengin beli bisa pake yang sejenis dengan yang dibuatkan khusus untuk Nyjah tadi, Pril. Seri Strix Scar dari ROG yang jadi basic pembuatan seri spesial tadi masih bisa dibeli bebas kok.

      Delete
  40. Sdh lama saya memimpikan punya asus rog, hanya melihat byk review dengan kolaborasi bersama org2 hebat. Namun masih nunda dulu, krn harganya yg lumayan hehe

    ReplyDelete
  41. Asik bener menggabungkan esport dan budaya skateboarding menghasilkan desain yang menakjubkan. Dan perpaduan ini menunjukkan laptop ini adalah pilihan terbaik ya mba :)

    ReplyDelete
  42. Waah...limited edition begini...
    Semakin keren ASUS ROG dengan berkolaborasi dengan Nyjah Huston.

    Suka banget banget bangeeet~
    Filosofi setiap goresan design nya ini bener-bener berseni dan sesuai banget tentunya untuk para gamers.

    ReplyDelete
  43. Mbak Uniek sudah cobain pakai wallpaper dan filter Instagram khusus bertemakan Nyjah Huston?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dong, itu di postingan kan ada wallpaper yang kutampilkan mba. ;)
      Klo filter ig sih enggak karena emang enggak hobi mainan filter.

      Delete
  44. Salut sama ASUS, Inovasinya itu lho nggak berhenti berhenti. Terus aja bikin sesuatu yang keren. Ini desainnya luar biasa kece ya mbk.
    Aku nih belum keturutan punya satu produk ASUS ROG xixi...

    ReplyDelete
  45. Saya gak paham game tapi kalau lihat laptop gaming se-kece ini ya ngiler juga yak. Pantesan ponakan dibela-belain gak jajan demi pengin ASUS ROG.

    ReplyDelete
  46. Masih jadi impian saya nih punya ASUS ROG. Kalau bisa punya 1 aja kayaknya bakalan senneg banget, deh.

    ReplyDelete
  47. What a cool collaboration! Keren banget ASUS ROG kolaborasi dengan Nyjah Huston..Dha spek -nya juwara, ketambahan ada bonus yang bikin makin mupeng punya.Wah!!

    ReplyDelete
  48. Aku baru tahu Huston ini skateboarder hehe kemana aja ya keren deh juara banget nih ASUS selalu inovatif ya mba

    ReplyDelete
  49. Design laptop terbaik dari ASUS ROG ini.
    Selain speknya, penampilannya pun gahar, sesuai banget dengan tagline yang dibangun, “Til Death, Mind Over Matter".

    ReplyDelete
  50. Aku bacanya "NYah Houston" Nyah dari nyonyah lho tadi hehehe
    Keren banget kolaborasinya bisa mengeluarkan leptop dengan spek yang mumpuni sekaligus penampilannya trendi buat para profesional yang ngakunya bersemangat ya :D

    ReplyDelete
  51. Luar biasa.. Badas banget ini desainnya
    ASUS memang terbaik ya kasih kejutan dan inovasi terbaru buat penggunanya

    ReplyDelete
  52. Keren banget kolaborasinya... Ikutan dong mbak... Saya juga mau banget punya laptop kembaran sama nyjah huston...

    ReplyDelete
  53. ASUS ROG selain buat game juga rasanya mumpuni banget buat yg butuh video editing krn kapasitasnya yg raksasa. Hohoho

    ReplyDelete
  54. ASUS ROG ini kayak gebetan yang agak susah digapai buat aku wkwk. Mupeng pengen punya tapi aku mikir bukan gamers, jadi buat apa gitu yaa jadi mubazir haha. Btw, kolaborasinya kece banget sih designnya jadi cakep banget, no debat!

    ReplyDelete
  55. Asik sudah tersedia di Indonesia ya. Penasaran mau lihat langsung nih produk laptopnya

    ReplyDelete
  56. Ini laptopnya para gamers dan youtubers nih. Impian adikku hahaha sayang harganya lumayan yaa jadi dia mengurungkan niat

    ReplyDelete
  57. Aku penasaran kenapa ada desain yang bisa dilihat pakai sinar UV doank, kek kode rahasia2 gtu aja xixixi
    Keren lha produk nih :D

    ReplyDelete
  58. wah keren banget Nyjah Huston kolaborasi dengan Asus, atlet skateboarding favorit sepanjang masa dan sepertinya memang cocok banget ya kolaborasi keduanya, dia mewakili kerennya Asus

    ReplyDelete
  59. Yang punya budget lebih mendingan pake asus ROG ini ya Mba. Lebih bagus dan ciamik banget

    ReplyDelete
  60. Inovasi dari Asus memang keren-keren banget ya dan pastinya memanjakan para gamers

    ReplyDelete
  61. lagi hunting hunting laptop liat review asus ya menarik hati lah yaaaaa. keren bgd ihh nabuung yuuk nabung

    ReplyDelete
  62. aku kepengen banget punya laptop Asus yang type ROG ini. Karena ga perlu diragukan lagi performanya. Biar bisa edit foto dan video di laptop ga perlu di PC lagi

    ReplyDelete
  63. Wah Asus selalu hadir dengan inovasinya yang keren-keren ya. Pastinya jadi pilihan para gamers nih apalagi kali ini berkolaborasi dengan Njah Huston

    ReplyDelete
  64. aih aih ... aku berdecak kagum baca spec dan desain ROG Strix Nyjah Huston Special Edition. Main eSport makin seru pakai laptop ini. Trus kotak laptop-nya pun bisa dipakai buat main fingerboard mini.
    btw, Nyjah is so inspiring. Main skateboard sejak usia 5 tahun sampai jadi pro!

    ReplyDelete
  65. Selalu takjub dengan inovasi dari asus untuk jajaran laptop gamingnya... Mantul bangett... Spesifikasinya gahar...

    ReplyDelete
  66. Wah..jd pingin beli..keren banget

    ReplyDelete
  67. Auto mupeng
    Mauuu hiks hiks

    Laptop ku asus lama hahahahahaha

    ReplyDelete