15 Juni 2021

ASUS Luncurkan ROG Phone 5 Series di Indonesia

 
 
rog phone 5

ROG Phone 5 Series mewujudkan impian gamers dengan fitur-fitur tercanggih 

Setelah dinanti-nanti oleh para gamers, ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini resmi meluncurkan ROG Phone 5 Series, sebuah reinkarnasi terbaru dan terkuat dari smartphone gaming tercanggih di dunia yang memberikan penggunanya pengalaman bermain game terbaik dan tak terlupakan.
 
“Komitmen ASUS untuk menjadi produsen perangkat gaming terdepan terus kami buktikan dengan hadirnya ROG Phone 5 Series yang merupakan penyempurnaan dari kesuksesan ROG Phone 2 dan 3. ROG Phone 5 Series hadir dengan peningkatan di berbagai aspek untuk memberikan para gamers pengalaman bermain game terbaik dan tak terlupakan.” ~ Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 

Hanya ASUS yang paling memahami kebutuhan para gamers untuk menjadi pemain terbaik dan pemenang di setiap game, setuju kan yaaa....

ROG Phone 5 Series didukung oleh platform Mobile Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G unggulan yang menampilkan komunikasi 5G canggih dan fitur-fitur premium Qualcomm Snapdragon Elite Gaming™. “Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G mengemas inovasi terdepan di industri smartphone untuk 5G, AI, fotografi dan terpenting, gaming. 

Dengan menggunakan platform ini, ROG Phone 5 membawa kekuatan pemrosesan seluler ke level yang baru. Qualcomm memastikan bahwa Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G menjadi penyempurna bagi ROG Phone 5.” ungkap ST Liew, Vice President, Qualcomm CDMA Technologies Asia-Pacific Pte. Ltd., and President, Qualcomm Taiwan Corporation.

Sistem pendingin GameCool 5 yang sudah ditingkatkan bersama dengan pengelolaan performa yang paling baru di Armoury Crate memastikan kinerja maksimum tersedia untuk segala jenis skenario permainan. Untuk visual game yang sangat halus dan sangat responsif, ROG Phone 5 Series dilengkapi dengan layar bersertifikasi AMOLED HDR10+ 144Hz / 1 ms buatan Samsung dengan touch sampling rate 300 Hz dan latensi sentuh 24,3 ms yang sangat rendah.

Gamer dapat bermain lebih lama dengan ROG Phone 5 Series berkat baterai monster 6000 mAh, dan ponsel ini juga dilengkapi dengan adaptor HyperCharge 65 watt yang mengisi baterai dalam waktu sesingkat mungkin. Hanya dalam waktu 30 menit, baterai dapat terisi hingga kapasitas 70%.

Seri ROG Phone 5 melanjutkan filosofi desain bawaan ROG untuk gamer dengan ROG Vision, layar matriks belakang yang belum pernah ada sebelumnya (tersedia secara eksklusif pada ROG Phone 5 Ultimate) yang menampilkan animasi yang dapat disesuaikan sebagai respon terhadap berbagai sistem dan aktifitas yang terjadi di dalam game. 

ASUS juga melakukan peningkatan luar biasa pada sistem kontrol AirTrigger 5 yang merupakan pelopor dan masih tak tertandingi. Sistem audio GameFX yang bertenaga juga telah dirombak untuk menghasilkan suara yang lebih imersif.




Berani untuk Menang


Seri ROG Phone 5 memanfaatkan kekuatan besar Snapdragon 888 andalan terbaru, yang mengemas inovasi terdepan di industri dalam teknologi 5G, AI, game, dan kamera. Snapdragon Elite Gaming memungkinkan para gamer untuk memanfaatkan kekuatan permainan ultra-halus pada tingkat kualitas HDR setinggi mungkin, dengan kemampuan tingkat desktop. 

Ini juga memulai debut Qualcomm Game Quick Touch, sehingga pemain dapat mengalami peningkatan respons sentuh hingga 20% dan latensi yang lebih rendah. Dengan peningkatan kinerja GPU hingga 35% yang menakjubkan dan 25% dalam kinerja CPU, bahkan game seluler 3D yang paling menantang pun dapat  berjalan lancar dengan pengaturan maksimal.

Untuk menghasilkan performa maksimum yang berkelanjutan, sistem pendingin di seri ROG Phone 5 kini memiliki struktur termal optimal yang menampilkan CPU terpusat dengan baterai yang terbagi menjadi dua bagian yang masing-masing terletak di setiap sisi CPU. Ini memastikan bahwa panas yang dihasilkan oleh CPU ditransfer ke semua tepi dan sudut sasis secara bersamaan untuk efisiensi termal yang lebih tinggi. Ruang uap 3D yang dibentuk ulang dan lembaran grafit yang luas juga membantu menyebarkan panas secara merata ke seluruh perangkat untuk mengurangi penumpukan panas di tengah.

AeroActive Cooler 5 yang sudah benar-benar diubah sekarang memasukkan dan mengeluarkan udara dalam jumlah yang luar biasa langsung ke bagian tengah telepon — tepat di lokasi CPU — untuk menghasilkan penurunan suhu CPU yang menakjubkan sebesar 10°C. Pengelolaan performa yang serba baru di Armoury Crate sekarang menyertakan X Mode, dengan beberapa profil sistem untuk memberi para gamer lebih banyak pengaturan kinerja dan alat penyetelan kinerja, sehingga mereka dapat langsung menyesuaikan ponsel dengan tugas yang ada. 

Selain itu, ROG Phone 5 Ultimate adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan RAM LPDDR5 18 GB, yang secara dramatis meningkatkan performa game secara keseluruhan dan membawa pengalaman pengguna ke level berikutnya.




Tampilan Visual Memukau dan Layar Tangguh


Tampilan mutakhir telah menjadi ciri khas ROG Phone sejak awal, dan seri ROG Phone5 melanjutkan tradisi ini. Menawarkan touch sampling rate 300 Hz yang terdepan di industri, layar AMOLED 144 Hz/1 ms menghadirkan pengalaman bermain game yang sangat mulus, dengan latensi sentuh yang sangat rendah. 

Disetel dalam kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks®, visual tertinggi ditingkatkan lebih jauh lagi dengan akurasi warna Delta-E 1 yang luar biasa, teknologi HDR baru yang selalu aktif yang meningkatkan visual non-HDR, dan layar yang dilindungi oleh Corning® Gorilla® Glass Victus™ tertangguh yang pernah ada. ROG Phone 5 Series dibuat untuk bertahan dan menang.




Baterai Monster untuk Bermain Lebih Lama


Untuk memperpanjang masa nyala layar dan pakai baterai monster 6000 mAh, ROG Phone 5 Series dioptimalkan dengan menggunakan pengoptimalan perangkat lunak baru dan mekanisme hemat daya termasuk batas atas pengisian daya, pengisian daya yang stabil, dan pengisian terjadwal yang ditingkatkan. 

Ada juga mekanisme hemat daya pasif untuk membatasi aplikasi yang tidak aktif dan memberikan penghematan daya hingga 67% lebih banyak. ROG Phone 5 Series memang dioptimalkan untuk efisiensi daya terbaik, bagaimanapun cara penggunaannya. Pengisian cepat dijamin oleh adaptor HyperCharge 65 watt yang dibundel, yang membuat para gamer dapat aktif dan bermain kembali dalam waktu secepat mungkin.




Inovasi ROG Vision


ROG Phone 5 Ultimate dan ROG Phone 5 memungkinkan para gamer membuat kehadiran mereka dikenal dunia dengan ROG Vision eksklusif, tampilan matriks belakang yang belum pernah terlihat di ponsel mana pun hingga saat ini. ROG Phone 5 menampilkan layar ROG Vision berwarna, sedangkan ROG Phone 5 Ultimate memiliki versi monokrom.

ROG Vision dapat menampilkan berbagai animasi keren yang menunjukkan berbagai hal seperti apakah ponsel sedang diisi daya, jika ada panggilan masuk, apakah X-Mode diaktifkan, dan lainnya. Pengguna bahkan dapat membuat animasi khusus untuk menjadikan ponsel mereka lebih pribadi.




Dibuat Khusus untuk Gamers


Kontrol total adalah sebutan yang paling pas untuk ROG Phone 5 Series, dan sistem kontrol AirTrigger 5 yang ditingkatkan secara besar-besaran kini memberi gamer hingga empat cara berbeda untuk berinteraksi dengan ROG Phone 5 mereka, memberikan tingkat kontrol game yang tak tertandingi. AeroActive Cooler 5 kini juga dilengkapi dengan dua tombol fisik tambahan untuk memungkinkan pengalaman bermain game seperti konsol.

rog phone 5


ROG Phone 5 Series mendukung total 10 kontrol gerakan berbeda yang belum pernah ada sebelumnya, sehingga gamer dapat dengan mudah memilih gerakan yang sesuai dengan permainan mereka. Dalam game balap misalnya, mereka dapat memutar ponsel untuk mengarahkan atau menariknya ke arah mereka untuk mengerem. Kontrol permainan tidak pernah semudah ini.

ROG Phone 5 Ultimate juga memiliki fitur sensor sentuh belakang tersembunyi yang inovatif pada penutup belakang, yang menyediakan fungsi pemicu L2/R2, seperti pengontrol konsol game. Ini juga bekerja sama dengan sensor ultrasonik, tombol AeroActive Cooler 5 dan kontrol gerak untuk memberikan kontrol penuh untuk pengalaman bermain game total.

Sistem audio GameFX dalam seri ROG Phone 5 kini menggabungkan pengeras suara ganda tujuh magnet simetris untuk efek suara stereo yang benar-benar seimbang. Dioptimalkan bekerja sama dengan spesialis audio Dirac, kualitas suara yang diproyeksikan akan menangkap indera pendengaran pengguna dan membawanya ke dunia yang berbeda. Ada juga headphone jack 3,5 mm, dan ESS DAC hi-fi-grade untuk pemrosesan audio lossless. Audio GameFX pada ROG Phone 5 Series menghadirkan efek suara dalam game yang sejernih kristal dan soundscape aural yang bertenaga, yang tidak pernah terbayangkan oleh para gamer dari sebuah telepon. 

Untuk ROG Phone 5 Series, ASUS bekerja sama dengan beberapa judul game paling populer untuk memberi pemilik serangkaian paket tema yang berbeda untuk menyesuaikan perangkat mereka dengan karakter dan layar favorit mereka. Gamer juga dapat berbagi, berdiskusi, dan berinteraksi melalui ROG Connect, komunitas online yang dibangun dalam seri ROG Phone 5.




Aksesoris ROG Phone 5


Tidak hanya menghadirkan gaming smartphone tercanggih, ROG juga melengkapi ROG Phones 5 Series dengan rangkaian aksesoris terlengkap, yaitu:
  • ROG Kunai 3 Gamepad yang membuat pengalaman bermain game seluler menjadi imersif, dengan desain modular yang membuka cara baru untuk bermain. Ini memungkinkan gamer memiliki rasa dan kontrol yang familiar dari gamepad konsol game di ponsel. 
  • AeroActive Cooler 5 dengan fitur tombol tambahan dan kipas ke baterai menjadi salah satu aksesoris andalan. 
  • ROG Lighting Armor Case baru tidak hanya melindungi ponsel dari goresan dan benturan, tetapi juga mendukung pencahayaan Aura untuk pengalaman visual yang luar biasa. Pengguna dapat menyesuaikannya agar sesuai dengan wallpaper dan memberikan pemberitahuan sistem visual. 
  • Gaming earphone penyaring bunyi ROG Cetra II dengan mikrofon penekan bising, Active Noise Cancelation (ANC), driver karet silikon cair (LSR), pencahayaan Aura Sync RGB, dan konektor USB-C untuk ROG Phone 5, PC, ponsel, dan Nintendo Switch.
 
rog phone 5



Harga & Promosi


ROG Phone 5 series tersedia di Indonesia dalam tiga varian yaitu ROG Phone 5 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB seharga Rp 9.999.000, ROG Phone 5 dengan RAM 12GB dan ROM 256GB seharga Rp 14.999.000; serta ROG Phone 5 Ultimate dengan RAM 18GB dan ROM 512GB pertama di dunia, yang sudah termasuk ROG Ultimate Fan Gift Collection dan AeroActive Cooler 5 seharga Rp 18.999.000. ROG Phone 5 varian 8GB dan 12GB tersedia di pasaran mulai tanggal 15 Juni 2021, dan ROG Phone 5 Ultimate 18G akan tersedia di pasaran mulai Agustus 2021 nanti.

Khusus menyambut peluncuran ROG Phone 5 Series, ASUS memberikan penawaran menarik untuk ROG Phone 5 varian 8G & 12G periode 15 Juni sampai 2 Juli 2021, hanya di Partner Penjualan Resmi ASUS,  sebagai berikut:


Offline Retail

  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan AeroActive Cooler 5.
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000)
ROG Store & ASUS Exclusive Store : http://bit.ly/ROGStore-Location 
  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan AeroActive Cooler 5.
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000)


Online Retail

ASUS e-shop
  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan AeroActive Cooler 5. 
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000)
  • Free bundling ROG Phone 5 8GB/128GB dengan ROG Cetra II Core Earphone 
  • Purchase with purchase: Setiap pembelian ROG Phone 5 (8G/12G) akan mendapatkan diskon untuk pembelian Kunai 3 Gamepad dengan harga diskon menjadi Rp 999,000 (Harga normal Rp 1,499,000).

  

SPESIFIKASI ASUS ROG Phone 5 Series


Processor

2.84 GHz Qualcomm® Snapdragon 888 5G Mobile Platform with 5 nm, 64-bit Octa-Core Processor

GPU

Qualcomm® Adreno 660

UI

Android 11 with new ROG UI

Display

6.78" 20.4:9 (2448 x 1080) 144 Hz / 1 ms Samsung AMOLED display

800 nits outdoor readable brightness

1,200 nits peak brightness

Delta-E 1

111.23% DCI-P3 color gamut coverage

Corning® Gorilla® Glass Victus

Supports Always-On HDR display

HDR10 and HDR10+ certified

Capacitive touchscreen with 10-point multitouch (supports glove touch)

Dimensions

173 x 77 x 9.9 mm

Weight

239 g

Battery

6000 mAh typical capacity

Memory

LPDDR5/UFS3.1

ROG Phone 5 Ultimate: 18GB/512GB

ROG Phone 5: 12 GB/256GB

                          8 GB/128GB

Storage

ROG Phone 5 Ultimate: 512 GB UFS 3.1 ROM

ROG Phone 5: 128 GB & 256 GB UFS 3.1 ROM

Sensors

In-display fingerprint sensor, face recognition, accelerometer, e-compass, gyroscope, proximity sensor, ambient-light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger 5 and grip press

Wireless Technology

Integrated WiFi 6E (802.11a/b/g/n/ac/ax, 2x2 MIMO)vii

Bluetooth® 5.2 (HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP), supports Qualcomm® aptX Adaptive

WiFi Direct

NFC

GPS

GNSS support GPS (L1/L5), Glonass (L1), Galileo (E1/E5a), BeiDou(B1i/B1c/B2a), QZSS (L1/L5) and NavIC (L5)

I/O Ports

Side and bottom:

USB-C®

Front Camera

24 MP

Rear Camera

64 MP (Main camera Sony® IMX686) + 13 MP (125° ultrawide-angle lens) + 5 MP (Macro)

Voice Wakeup

Yes

Speaker

Symmetrical dual front-facing speakers powered by Dirac technologies

7-magnet stereo speaker with Cirrus Logic amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect

NFC

Supported

Color

ROG Phone 5 Ultimate: Storm White

ROG Phone 5: Phantom Black and Storm White


25 komentar:

  1. Handphone sultan iki mbaaa
    selaras dgn spesifikasi yg super cihuy!
    Bener2 nih, kece banget ASUS ROG Phone 5 series
    Aku juga mau bangett!

    BalasHapus
  2. Meskipun bukan gamers..mau juga aku sama ponsel ASUS ROG ini.. kebayang dah leluasa banget pakenya..

    BalasHapus
  3. Ck..ck..ck...ROG phone 5 series dari Asus ini kece banget spesifikasinya :D Asik nih ada penawaran menarik untuk pembelian retail secara online maupun offline. Ada diskonnya pula. Btw gamers bisa berinteraksi, diskusi bareng komunitasnya ya asyik banget :D

    BalasHapus
  4. Para gamers memang makin dimanjakan dengan gadget yang wow wow ya mbak..
    Selaku pemegang hp jadul, saya ternganga2 deh dengan performa hp2 masa kini. Cepet banget penuh saat dicharge dan memorinya doong..seluas samudra hehehe
    Di sisi lain, emak2 harus pandai2 memanajemen kegemaran bocil2nya main game :)
    Bagaimanapun, ini memang zamannya mereka tumbuh. Melarang total atau sebaliknya membiarkan penuh, sama2 ekstrim :)

    BalasHapus
  5. harganya wowww... selaras dengan specification yang diberikan sih tentunya, mumpuni buat para gamers, worth it lah kalo istilah anak jaman sekarang

    BalasHapus
  6. ROG phone makin mantap! Seri 5 ini lebih besar, tangguh dan luar biasa performanya. Main pakai ROG phone 5 makin semangat dan ngalahin semua orang.

    BalasHapus
  7. Cakeeep.kece ... buat yg suka maen gems ini mah surgaa banget deh udaaah.. pak suami aku nih dota 🀣
    Jadi pasti anti ngeheeeng dong ya klo lihat speknya mba. ASUS iniii

    BalasHapus
  8. Asus bener konsisten dan terus melakukan improvisasi produk sebagai komitmen ASUS untuk menjadi produsen perangkat gaming terdepan ya mba...
    ga ada matinya niiih...

    BalasHapus
  9. asikk.. punya laptop canggih menjadi suatu kewajiban ya untuk seorang gamers. molly juga pengen nih punya laptop asus yang canggih dan inovatif

    BalasHapus
  10. Mantap nih rog phone. Pasti gahar buat ngegame. Apa lagi buat ngerjain tugas yang lebih ringan, ya.

    BalasHapus
  11. Ponsel gaming idaman Mas Faris dan Aldebaran yaa memang mantap fiturnya untuk para gamer biar lebih puas mainnya

    BalasHapus
  12. Keasikan maen games bisa bikin HP cepet panas dan ini ngeselin plus bikin worry. Asik ya kalau ada sistem pendinginnya yang udah merata, no worry jadinya. Btw, HP juga kadang suka panas kalau dipake streaming atau pas sinyal lagi lemah. Sistem pendingin ini juga berlaku untuk itu kan, ya?

    BalasHapus
  13. waduh waduh ini mah hp sultan
    Asus ROG phone ini memang andalan buat gamer ya mbak

    BalasHapus
  14. Buat gamers apalagi yang pro butuh gawai mumpuni ya. Spec-nya tangguh bangettt ASUS Rog Phone! Harganya sesuai dengan kualitasnya apalagi fast charging-nya itu lho cuma 30 menit udah 70%

    BalasHapus
  15. Ini diburu oleh galeri laptopnya. Temenku nabung ketat demi bisa beli ini laptop, hahahaha

    BalasHapus
  16. Ya ampun, ini keren banget mbk. Keren banget ASUS, inovasinya selalu juara. Gamers wajib punya nih, speknya luar biasa

    BalasHapus
  17. wohoooo ga ada habisnya ya mba inovasi ASUS untuk memanjakan fansnya.. apalagi memang ASUS selalu hadir sesuai dengan kebutuhan pasar ya. Punya Rog Phone 5 di tangan,duh apa aja mah bakal lancar ya..

    BalasHapus
  18. ASUS inovasinya beneran selalu terdepan yaa, mantap banget ini Rog Phonenya, gamers dimanjain kalau begini caranya sih hehehe

    BalasHapus
  19. ASUS memang jagonya kalau urusan menyediakan perangkat gadget yg canggih dan user friendly. Anakku bakalan mupeng sama ini

    BalasHapus
  20. uwoowwww telepongnya kecee, dengan ram gede gitu kalau papih punya ini pasti semangat ngegamenya dia suka bilang macet2an pakai phonenya huhuhu kalau pake rog ini main pubg nya lancar sambil senyum2 bisa menang

    BalasHapus
  21. Memang bener banget niih...harga sebanding dengan kualitas yang dijanjikan ROG Phone 5 Series.
    Aku pernah liat youtuber yang pakai, rasanya kalau bermain games gambarnya bisa anti nge-lag dan main games jadi sanbat menyenangkan.

    BalasHapus
  22. Tidak hanya notebook, asus rog phone juga selalu menarik perhatian. Cocok bagi mereka yang hobi ngegame. Apalagi sudah support ke 5G. Jadi sudah siap untuk menyongsong kecepatan internet.

    BalasHapus
  23. ROG Phone 5 ini idaman gamers banget, fitur buat gamingnya super lengkap.
    Nah, ketika hp gaming dipakai buat gaming, itu normal.
    Lha aku, ngincer ROG PHone karena kameranya, buat foto-foto dan videoan haha

    Emang sebagus itu kamera ROG Phone. Jadi, buat gamers yang punya hobi foto, ga usah khawatir, kamera hp gaming satu ini hadir bukan biasa-biasa saja.

    BalasHapus
  24. meleleh banget liat spesifikasinya nih handphone,, apalagi itu Snapdragon 888 andalan terbaru bikin mupeng , kameranya masih dipegang dan kerjasama bareng sony, mau liat dong hasil jepretan pake hp ini

    BalasHapus
  25. Duh! Duh! Duh! Handphone sultan ini. Spesifikasinya keren, sebanding dengan harganya. Meski bukan gamer, mupeng juga sama ROG Phone 5 ini πŸ˜ƒ

    BalasHapus