26 Agustus 2022

Inovasi Teknologi Terbaru ASUS

 
 

Pada tanggal 25 Agustus 2022 yang lalu ASUS memperkenalkan jajaran produk dengan teknologi terbaru di acara ASUS Media Gathering di Yogyakarta. Berbagai produk seperti laptop dengan teknologi layar ASUS OLED, laptop gaming ROG paling powerful dan inovatif, laptop 5G pertama di Indonesia, hingga jajaran desktop serta all-in-one PC hadir di acara tersebut. ASUS Media Gathering kali ini juga merupakan ajang untuk memperkenalkan inovasi teknologi terdepan ke masyarakat Indonesia, khususnya di Yogyakarta.

ASUS menghadirkan banyak sekali inovasi teknologi tahun ini dan semuanya ada di dalam jajaran produk terbaru yang diperkenalkan kali ini. ASUS berkomitmen tidak hanya sekadar menghadirkan inovasi di setiap produknya, tetapi juga memberikan manfaat kepada penggunanya.




Lebih Produktif dengan Laptop Berteknologi ASUS OLED


Di acara ASUS Media Gathering Yogyakarta, ASUS memperkenalkan serangkaian laptop terbaru yang sudah dibekali dengan teknologi layer ASUS OLED. ASUS memiliki banyak sekali jajaran laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED mulai dari laptop powerful sehari-hari Vivobook Pro 14 OLED (M3400), laptop detachable OLED pertama di Indonesia Vivobook 13 Slate OLED (T3300), laptop premium Zenbook 14 OLED (UX3402), hingga laptop layar ganda Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402).

ASUS OLED merupakan teknologi layar laptop terbaik saat ini yang mampu menghadirkan warna yang kaya serta akurat, didukung oleh teknologi visual terkini, serta dibekali fitur yang dapat menjaga Kesehatan mata penggunanya. Dengan demikian, ASUS OLED bukan hanya sekadar memberikan kualitas visual terbaik tetapi juga membantu penggunanya untuk lebih produktif, dapat menggunakan laptop lebih lama tanpa membuat mata cepat lelah.

 


Laptop yang menggunakan layar ASUS OLED dipastikan memiliki color gamut 100% DCI-P3, tersertifikasi PANTONE Validated Display, serta mendukung fitur HDR dengan sertifikasi VESA DisplayHDR 500 True Black. Tidak hanya itu, layar ASUS OLED juga memiliki response time hanya 0,2ms yang jauh lebih kencang dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya, serta dilengkapi fitur EyeCare bersertifikasi TÜV Rheinland. Semua kualifikasi tersebut hadir dengan satu tujuan, yaitu memanjakan mata Anda.

ASUS juga merupakan pemimpin pasar laptop dengan layar OLED dan diakui sebagai produsen laptop OLED nomor satu di Indonesia dan di dunia. ASUS juga merupakan satu-satunya brand laptop yang menghadirkan varian laptop dengan layar OLED terbanyak di Indonesia, serta satu-satunya brand laptop di Indonesia yang memiliki varian laptop berlayar OLED dengan harga di bawah Rp10 juta. Kini semua orang bisa menikmati hiburan digital dengan kualitas visual terbaik melalui laptop dengan teknologi layar ASUS OLED.

ASUS OLED merupakan bagian dari ASUS Innovation, yaitu kumpulan inovasi teknologi terkini, terdepan, dan eksklusif untuk produk ASUS. Hadir di seluruh jajaran laptop ASUS, ASUS Innovation memastikan pengalaman penggunaan terbaik dari berbagai sisi mulai dari kenyamanan, peningkatan produktivitas, hingga menjaga kesehatan mata.





Produsen Laptop Gaming Paling Inovatif di Dunia


Tidak hanya memiliki posisi yang sangat kuat di pasar laptop consumer, ASUS juga dikenal sebagai produsen laptop gaming terdepan di dunia. Melalui lini laptop gaming ROG dan TUF, ASUS beberapa kali menggebrak pasar laptop gaming dengan menghadirkan produk yang sangat inovatif dan belum pernah ada sebelumnya mulai dari laptop gaming convertible 16-inci pertama dan satu-satunya di dunia yaitu ROG Flow X16 (GV601), laptop gaming paling powerful di dunia saat ini yaitu ROG Strix SCAR 17 SE (G733C), hingga laptop gaming ringkas yang paling terjangkau yaitu TUF Dash F15 (FX517).



 
ASUS juga merupakan satu-satunya produsen laptop gaming yang menghadirkan MUX Switch di semua lini laptop gaming, mulai dari yang paling terjangkau hingga yang paling premium. MUX Switch memungkinkan pengguna laptop gaming ROG dan TUF untuk dapat memaksimalkan kinerja laptopnya dengan mengalihkan jalur data dari discrete GPU secara langsung ke layar tanpa harus melalui integrated GPU terlebih dulu. Kehadiran MUX Switch memberikan peningkatan framerate saat bermain game hingga 15%. Bahkan di beberapa game peningkatan framerate-nya bisa mencapai 30%.

Tidak berhenti sampai di situ, ASUS bahkan tampil sebagai produsen laptop gaming pertama yang menghadirkan standar layar khusus untuk laptop gaming-nya. Bernama ROG Nebula Display dan ROG Nebula Display HDR, keduanya tampil sebagai layar laptop gaming terbaik yang tidak hanya dapat memberikan kualitas visual yang kaya serta warna yang akurat, tetapi juga memiliki refresh rate tinggi, response time sangat cepat, serta didukung fitur variable refresh rate sehingga cocok untuk para gamers. Meski demikian, ROG Nebula Display dan ROG Nebula Display HDR juga dapat dimanfaatkan oleh para konten kreator berkat dukungan color gamut DCI-P3 100% serta warna yang akurat dengan sertifikasi PANTONE Validated Display.

Performa merupakan prioritas di laptop gaming. Untuk itulah ASUS membekali semua lini laptop gaming ROG dan TUF dengan hardware generasi terbaru, mulai dari CPU 12th Gen Intel Core dan AMD Ryzen 6000 Series hingga GPU NVIDIA GeForce RTX 30 Series dan AMD Radeon RX 6000 Series. Semua laptop gaming ROG dan TUF juga didukung oleh memori DDR5 terbaru yang lebih kencang dibandingkan memori DDR4, membuat keseluruhan performanya menjadi lebih kencang.





Produsen Laptop 5G Pertama di Indonesia


Selain lini laptop consumer dan gaming, ASUS juga memiliki jajaran laptop komersial di bawah nama ASUS Business. Jajaran laptop bernama ASUS ExpertBook tersebut dirancang khusus untuk kebutuhan para pelaku bisnis mulai dari UMKM hingga perusahaan skala besar atau enterprise. Berbeda dengan laptop pada umumnya, seri ASUS ExpertBook dirancang agar pelaku bisnis dapat lebih mudah dalam beraktivitas. Untuk itulah fokus utama seri ASUS ExpertBook adalah durabilitas, keamanan, dan kemudahan, disamping tentu hadir dengan hardware terbaru yang membuat jajaran laptop ASUS ExpertBook tetap memiliki performa yang mumpuni untuk aktivitas bisnis.

 


Salah satu inovasi ASUS untuk dunia bisnis adalah menghadirkan laptop 5G pertama di Indonesia, yaitu ExpertBook B7 (B7402). Mirip seperti smartphone, ExpertBook B7 memiliki slot kartu SIM dan dilengkapi modem yang memungkinkan laptop ini untuk terhubung langsung ke jaringan seluler 5G dan 4G LTE. Kemampuan tersebut membuat ExpertBook B7 tampil sebagai laptop bisnis yang paling portabel dan memungkinkan para pebisnis untuk dapat beraktivitas dengan mudah.

Tidak hanya soal konektivitas, lini laptop ASUS ExpertBook juga tampil dengan tingkat durabilitas yang tinggi. Seluruh jajaran laptop ASUS ExpertBook telah diuji secara ekstrem dan mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Lini ASUS ExpertBook juga dirancang agar tahan banting dan dilengkapi berbagai fitur pelindung mulai dari tumpahan air hingga gelombang elektromagnetik.

Lini laptop ASUS ExpertBook juga memberikan kenyamanan kepada para penggunanya. Dilindungi dengan layanan purna jual terbaik mulai dari garansi selama tiga tahun yang dapat diperpanjang, layanan perbaikan di tempat (on-site service), hingga layanan perlindungan data lewat program HDD Retention, membuat ASUS ExpertBook tampil sebagai solusi laptop terbaik bagi semua pelaku bisnis di Indonesia.





PC Desktop dan All-In-One PC Inovatif

Laptop bukanlah satu-satunya perangkat yang diperkenalkan oleh ASUS. Dalam acara ASUS Media Gathering di Yogyakarta, ASUS juga memperkenalkan jajaran PC desktop dan all-in-one PC yang dilengkapi dengan inovasi teknologi terkini. Salah satu PC desktop yang diperkenalkan adalah ROG G35 yang dibekali dengan case dengan teknologi dual-chamber. Teknologi tersebut membuat panas dari komponen penting seperti CPU, GPU, serta power supply dapat dipisahkan untuk pendinginan maksimal.



 
Selain itu, ASUS juga memperkenalkan ExpertCenter E5 (E5202) all-in-one PC dengan desain dua layar yang sangat inovatif. Dibekali ASUS VeriView, yaitu layar kedua yang ditempatkan di balik layar utamanya, membuat ExpertCenter E5 dapat digunakan di berbagai scenario penggunaan. ExpertCenter E5 juga dibekali dengan VESA ounting yang memungkinkannya untuk dapat dipasang di berbagai lokasi dengan mudah.

35 komentar:

  1. Dari ulasan di artikel ini ga salah memang jika ASUS menjadi produsen laptop paling inovatif di dunia. Wow yang terbaru ada laptop 5G pertama di Indonesia pulaaa. Kerennyaaa!

    BalasHapus
  2. ASUS laptop bandel awet.. termasuk laptop favorit akuu. Wah sekarang makin canggih ajaa. Laptop 5G, kenceeeng deh ini mah puas ya mbaa. Bisa produktif atau pun have fun

    BalasHapus
  3. Penting sekali teknologi oled yang dipergunakan oleh ASUS ini ya ... sudah mampu menghadirkan warna yang kaya serta akurat, didukung pula oleh teknologi visual terkini. Selain itu, ada fitur yang dapat menjaga kesehatan mata pemakainya pula. Zaman now orang banyak menatap layar selama berjam2, penting banget fitur untuk kesehatan mata itu.

    BalasHapus
  4. Tertarik banget dengan teknologi ASUS OLED. Karena durasi penggunaan gadget semakin lama. Jadi biar mata tetap terjaga kesehatannya kalau pakai OLED

    BalasHapus
  5. ASUS laptop favoritku sejak pertama kali punya laptop
    Kualitasnya sudah terbukti
    Asus selalu berinovasi ya mbak
    Untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggannya

    BalasHapus
  6. ASUS terus menerus bertransformasi menjadi sang pambaharu di bidang teknologi perlaptopan, ya. Keren banget.

    BalasHapus
  7. Laptop Asus memang selalu menghadirkan produk baru yang mengikuti perkembangan jaman.
    Memang anak2 larinya ngegame kalau buka laptop.

    Tidak selalu game itu jelek yaa, kalau diarahkan dg baik atau diarahkan membuat game baguss anak2 itu.

    BalasHapus
  8. Jaringannya uda 5G euuii~
    Keren banget dan wuswus cepetnya kalau menggunakan varian ASUS terbaru. Apalagi ASUS ExpertBook yang beneran speknya sangat mumpuni untuk kalangan profesional.

    BalasHapus
  9. Duh aku pingin banget punya Laptop Asus yang layarnya OLED, terus spesifikasinya juga keren banget, cocok buat diajak kerja berat atau hanya sekadar nulis-nulis, yang bikin mantap ini adalah laptop 5G pertama yang ada di Indonesia...wah jadi tambah kepingin. Semangat nabung dulu!

    BalasHapus
  10. Makin keren aja nih ASUS.. desain 2 layarnya ini yang bikin aku terpana hehe... Penasaran pengen tahu rasanya pake ASUS serie terbaru ini

    BalasHapus
  11. Wow, se-efektif itu, ya ASUS OLED bisa bantu kita jadi lebih produktif sekaligus nggak bikin mata cepat lelah. Serta produk-produk ASUS lainnya dengan kecanggihannya masing-masing, salut banget sih. Semoga terus berinovasi untuk pengalaman menarik saat menggunakan teknologi ASUS.

    BalasHapus
  12. Waaa, laptop 5G pertama di Indonesia. Jadi makin pengen punya Laptop Asus "OLED". Spesifikasinya tuh gak main-main gini. Yang penting lagi, aman di mana meski mainnya lama

    BalasHapus
  13. ASUS OLED diciptakan untuk memanjakan mata penggunanya ya, Mbak. Dan ternyata ada yang harganya di bawah 10 juta ya.. cukup terjangkau lah dengan kualitas keren seperti di atas.
    Luar biasa ASUS. Terus berinovasi untuk memanjakan pelanggan πŸ‘

    BalasHapus
  14. Laptop ASUSku masih awet sampai sekarang padahal sudah lebih 6 tahun membersamaikau, sudah banyak produksi ASUS baru yang lebih keren dan makin canggih seperti ASUS 5G ExpertBook B7 (B7402) ini. Saya tertarik miliki PC Desktop deh untuk dipakai di rumah.

    BalasHapus
  15. wih keren, ASUS nggak pernah berhenti berinovasi ya. Teknologi ASUS OLED nggak cuma bikin tampilannya lebih cerah, tapi bikin mata nggak gampang lelah juga. Cocok banget buat yang sehari-harinya mesti kerja di depan laptop

    BalasHapus
  16. Produk Asus beragam dan keren-keren semua ya. Wow apalagi ASUS OLED dengan teknologi layar laptop terbaik yang mampu menghadirkan warna yang kaya serta akurat. Didukung pula teknologi visual terkini, serta dibekali fitur yang dapat menjaga kesehatan mata penggunanya. Ini membuat Asus masuk produk yang banyak diminati.

    BalasHapus
  17. Makin keren aja fiturnya ya Asus, semakin mempermudah penggunanya untuk menunjang pekerjaan/hobi. Mantap

    BalasHapus


  18. ASUS menghadirkan banyak sekali inovasi teknologi tambah kagum sama ASUS

    BalasHapus
  19. ASUS ini terus berinovasi sama laptop keluaran terbarunya, serinya terbilang cepat keluar mengikuti perkembangan teknologi dan mode.
    Layar OLED emang kerenn, nonton tipi layar OLED aja kaya nonton 3D.

    BalasHapus
  20. Salah satu alasan kenapa ASUS itu dicintai, ya ini nih. Teknologinya berkembang dan inovasinya selalu ada.

    BalasHapus
  21. ASUS selalu inovatif dan mengikuti perkembangan teknologi yang ada
    Good Joob ASUS, makin sukses

    BalasHapus
  22. Asus OLED selain manfaatnya yang serba oke tampilannya juga memang bikin jatuh cinta. Moga kesampaian juga nih punya laptop ini. Sukses ya kak.

    BalasHapus
  23. Keren banget produk terbaru ASUS ini ya. Serasa nyata gambar-gambarnya. Jadi pingin memiliki.

    BalasHapus
  24. Yaa Allah mbak uniiik, tiap review asus selalu sambil doa, semoga dapat hadiah asus hahaha, ngimpi banget tapi kan bisa jadi kenyataan yayaya, keren kalau mbak unik review teknologi ini

    BalasHapus
  25. Naksir banget sama laptop OLEDnya ASUS. Udah pernah liat langsung dan langsung jatuh hati banget sama warnanya

    BalasHapus
  26. Saya pertama kali beli ASUS tahun 2008 yang model layar 7 inch. Sampai sekarang mereka terus berinovasi dengan produk yang oke punya. Terima kasih info tentang produk ASUS terbaru, Mbak.

    BalasHapus
  27. Asus ini memang juaranya laptop ya Mbak, kami pun sekeluarga pakai laptop merk ini.

    Variannya banyak, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan. Tahan lama juga.

    BalasHapus
  28. Wow, kau lihat perbandingan tampilan layar yang menggunakan ASUS OLED dan yang bukan beneran makin penasaran. Memang nih invonasi terbaru ASUS selalu juara dan terdepan dibanding lainnya. Keren!

    BalasHapus
  29. Brand laptop andalanku nih, pertama kali punya laptop udah pasti Asus, trus pas terpikir beli laptop baru yang terlintas langsung Asus karena emang udah percaya seberkualitas itu.

    BalasHapus
  30. Seruuuu bgt ASUS iniiii
    Teknologi dan inovasi nya ngga kaleng²
    Moga² segera ada roadshow d Surabayaaaaa

    BalasHapus
  31. ASUS ini emang luar biasa sekali ya inovasi teknologinya. Apalagi teknologi layar OLED nya

    BalasHapus
  32. Wah, layer ASUS OLED memang jernih sekali ya Mbak. Jadi penasaran dengan laptop-laptop ASUS ini. Fitur 5G-nya juga keren sih, karena gak banyak yang menyediakan fitur ini di laptop, jadi kita bisa langsung terkoneksi ke jaringan operator yang ada saat ini.

    BalasHapus
  33. Saya tertarik dengan teknologinya yang menjaga kesehatan mata. Berjam-jam di depan layar monitor memang bisa bikin mata perih.

    BalasHapus
  34. ASUS lope lope deh, inovasinya itu loh keren, cepat banget keluar edisi terbarunya, penasaran dengan tim risetnya

    BalasHapus
  35. ASUS selalu inovatif ya mbak
    Laptop andalan para gaming
    Teknologi ASUS selalu berkembang memanjakan para pelanggannya

    BalasHapus